SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 02 Sep 2014, 11:15

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 121 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next
Author Message
 Post subject:
PostMessage posted...: 08 Apr 2007, 11:17 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Apr 2006, 10:03
Posts: 2009
Location: Casablanca
No need to sorry, everyone has the right to express their opinion...

_________________
Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 08 Apr 2007, 22:54 
Offline
Visitor
Visitor
User avatar

Joined: 05 Apr 2007, 07:54
Posts: 6
Iya... waktu New CRV muncul sekitar th 2003 juga rasanya aneh moncongnya. Tapi lama-lama jadi terbiasa juga. :D


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 08 Apr 2007, 23:01 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 15 Sep 2004, 20:33
Posts: 4612
Location: jauh di mata, dekat di hati
Kalo gw pribadi sih....Ketika beberapa waktu lalu Rush-Terios baru muncul di jalan, perasaan gw biasa aja..

Beda banget waktu pertama kali Yaris dan Jazz muncul di jalan...kok ada rasa penasaran dan perasaan sedang liat mobil baru..

Grand Vitara pun gitu, masih ada geregetnya..

_________________
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 11 Apr 2007, 14:31 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 10 Apr 2007, 13:28
Posts: 21
kebalikan donk ama gue........... kalao ngeliat terios atau rush, makin ga sabar aja neh........

antrian gue dikasih tau mei baru dapet............ ga bisa dipercepat yah ?


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 11 Apr 2007, 14:43 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 22 Sep 2006, 16:54
Posts: 494
Location: Look at your rear view mirror
pojeh wrote:
antrian gue dikasih tau mei baru dapet............ ga bisa dipercepat yah ?


maybe yes, maybe no......he..he..he.....peace bro :D


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 11 Apr 2007, 15:52 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 28 Feb 2007, 15:03
Posts: 15
Cuman Nyadur dari Koran Bisnis Indonesia Hari ini....

"Daihatsu Terios mengecewakan.

Pada 25 Januari 2007 mobil baru Daihatsu terios yang saya beli diantar ke rumah, keesokan harinya mobil tersebut telah mengalami kebocoran pipa AC di bagian pilar Sopir sehingga plafond dan seat belt case ketumpahan aer. Setelah seharian diperbaiki di bengkel, plafond menjadi kotor bekas kebocoran dan cap tangan, moldingnya juga tidak tertutup rapat.
Seminggu kemudian saat sedang hujan, terjadi kebocoran parah dari antena radio yang mengakibatkan karpet bawah sopir basah tergenang air. kembali mobil diperbaiki seharian di bengkel dan diserahkan kepada saya dalam keadaan berbau lembab.
Pada 12 Maret 2007 pagi, AC mobil tiba tiba mati dan hanya keluar angin. akhirnya keesokan harinya saya membawa mobil ke bengkel (lagi) dan diperbaiki seharian. Pada 14 Maret 2007 pagi mobil saya ambil dari bengkel. Namun siangnya AC mati lagi, langsung saya telpon pihak Daihatsu dan menuntut penggantian mobil baru.
Bapak Arif (Teknisi Daihatsu Fatmawati) menyatakan akan memproses dan mengkaji kejadian, selanjutnya mobil ditahan pihak Daihatsu selama 16 hari.
Pada 30 Maret 2007 diadakan pertemuan dengan Astra Daihatsu. mereka mengatakan tidak berhasil menemukan masalah pada mobil. Mereka tidak tahu apa yang harus diperbaiki. Mereka sendiri juga kebingungan. berarti saya harus siap menghadapi resiko jika sewaktu waktu mobil ini bermasalah kembali. Sekarang mobil terkadang brebet dan sering tersendat saat melaju kencang.
Apakah wajar mobil berusia dua bulan punya penyakit seperti itu ? Setelah terdesak Astra - Daihatsu bersedia mengganti mobil baru apabila bermasalah lagi selama 3 bulan ke depan. Saya kecewa sekali, kalu memang Astra Daihatsu yakin mobil saya tidak ada masalah, mengapa jaminan yang diberikan hanya tiga bulan......???
jelas jelas ini mobil yang cacat produksi. Saya menyesal dan kapok memakai produk Daihatsu....."

LL
Cipete Utara
Jakse...

Buat Saudara LL sori surat Saudara saya sadur di sini..............
buat RR yang laen yg dah tau sori. ini cuman info doang


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 11 Apr 2007, 17:32 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 10 Apr 2007, 13:59
Posts: 188
Guys saya baru join di thread ini.. jadi tergerak nulis apalagi setelah baca ttg Terios..

Meskipun Terios dan Rush di Jepang itu twin sister tapi TMC (Toyota Japan) sempat nolak Rush di introduce di Indonesia karena setelah diadain standard checking Rush bikinan Daihatsu Indonesia ternyata quality nya rendah

Semoga hal2 di atas tidak anda alami dengan Rush dan Terios anda

Gua jadi gak enak hati nulis yang ini nih.. sorry guys


Last edited by ghost on 18 Apr 2007, 08:15, edited 1 time in total.

Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 12 Apr 2007, 09:26 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 10 Apr 2007, 13:28
Posts: 21
anjrreeetttttttttt................ dah inden pula :shock:


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 12 Apr 2007, 09:40 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 10 Apr 2007, 13:59
Posts: 188
pojeh wrote:
anjrreeetttttttttt................ dah inden pula :shock:


Sorry Bung Pojeh kalo anda jadi stress
Saya gak bermaksud menjelek2an atau apa ya..
Ini cuman menyampaikan knowledge yang saya tahu

Anda inden naruh duit berapa?
Kalo cuman 5 juta mending ditarik aja rugi dikit paling
Biaya administrasi dsb

Sorry once again


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 12 Apr 2007, 09:47 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 10 Apr 2007, 13:59
Posts: 188
pojeh wrote:
anjrreeetttttttttt................ dah inden pula :shock:


Kalo indennya masih bisa ditarik sih ditarik saja Bung
Coba anda contact delaernya
Paling kena administrasi 10%
Daripada nanti nyeselnya lama dan habis duit banyak kayak customer nya Terios itu

Soory ya bukan maksud saya bikin anda stress
Saya cuman pingin manyampaikan knowledge yang saya tahu


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 12 Apr 2007, 10:56 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 10 Apr 2007, 13:28
Posts: 21
hehehehee tenang aja boss..... stressnya hanya mengurangi 2% dari antusiasme kok.....

kalo cancel kena cancellation 1jt.

contoh yang disadur itu menurut gue pas kena barang BSnya aja........ every product yang dihasilkan pasti ga 100% keluar outputnya juga 100% bagus (maksud gue produksi 100, ga mngkn 100 bagus semua, pasti ada 1 atau 2 yang kena) nah contoh diatas itu adalah yang BSnya.....

kalo gue ampe kena (amit amit dahhhhhhhh) gue pasti inta baru, kalo ga gue masukin ke detik.com ama suara pembaca kompas, ama seluruh forum ampe daihatsu respon.

peace bro :wink:


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 12 Apr 2007, 11:33 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic

Joined: 06 Jul 2006, 16:36
Posts: 327
bro pojeh, kl ada apa2 masukin ke suara pembaca Kompas, pasti cpt dijawab sama ATPM.
emang gue udh agak curiga sama nih duet Rush/Terios, dng banyaknya spec down dibanding Be-Go, apa yg bisa kita expect?
kyknya kasus di atas bukan yg pertama and definitely won't be the last


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 12 Apr 2007, 13:08 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 03 Nov 2006, 22:39
Posts: 555
Location: BanDoEnK!!!
wuidih...jadi intinya rush rada parah juga donk? kalo dibandingin sama duet avanza-xenia bagusan mana walaupun beda kelasnya? soalnya bokap gw udh ngintip2 aja nih mo beli....

_________________
C'mon, give me your hand!
Let's cut loose until we reach our limit
So we can reach the horizon
Ooh! Clash! Into the rolling morning light
Flash! I'm in the coolest driver's high
Towards the best finale!! Yeah..!!


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 12 Apr 2007, 14:14 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 10 Apr 2007, 13:59
Posts: 188
gehu10 wrote:
wuidih...jadi intinya rush rada parah juga donk? kalo dibandingin sama duet avanza-xenia bagusan mana walaupun beda kelasnya? soalnya bokap gw udh ngintip2 aja nih mo beli....


Wah itu susah dijawab kali ya.. hanya orang Toyota yang tahu jawabannya
Info yang saya dapat juga cuman berhenti sampai evaluasi Rush Terios saja
Tapi bukan bermaksud mendeskreditkan tapi sebnernya sekarang ini kan customer diberi banyak pilihan selain Rush..
Kalo mau SUV ada SX4, kalo pingin MPV 3 baris ada Livina..
Jadi kalo memang gak terlalu yakin sama Rush.. ya ganti aja Bung
Kecuali kalo tekadnya memang maju tak gentar :)


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 12 Apr 2007, 15:12 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 07 Apr 2007, 16:28
Posts: 17
wah, kaya nya mobil bokap cukup beruntung, mpe hari ini da terjadi apa2.... setelah test drive cukup nyaman... cuma yang gwa rasain gear rationya terlalu pendek.... trus di gigi5 pada kecepatn 100kmh torsinya dah 4500rpm..... ribut juga jadinya ke dalem (berhubung kalo di tol suka lebih dari 100, hehehe....) tapi kalo stabilitasnya dibanding mobil bokap yang dulu (escudo 1.6) rush, lebih stabil (dalam kondisi standart yah), escudo kalo terlalu kencang ga nempel di jalan, yang gwa duga siy karena tinggi mobil n ukuran ban nya siy.... kalo konsumsi bbm saat ini 1:10-11 (kondisi setting pabrik) blum diset ke bengkel...


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 12 Apr 2007, 15:40 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 10 Apr 2007, 13:28
Posts: 21
to plasworld88...... jelas bro..........biar dapet perhatian, wong angkot aja mogok bisa dapet perhatian masa kita mobil pribadi ga bisa dapet perhatian hehehehehhee ( ga nyambung kan)

to baskara............. andai saja ternyata pengalamanm itu adalah Terios bro.............. pasti daku sudah gembira sekali

mana lagi neh yang bagus2 tentang terios
go go go go go go go :e-dance:


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 12 Apr 2007, 17:07 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 03 Apr 2007, 21:24
Posts: 16060
arsbud wrote:
Dengan dana yg sama, kalau sama Livina pilih mana, ya? :D :D :D :D


ya pasti livina donk, secara kualitas yg terjamin daripada Rush-Terios yg asal jadi itu. Tapi kalo Rush-Terios dilihat dari luar gagah juga tapi kalo uda masuk ke dalam pasti kecewa.


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 12 Apr 2007, 18:04 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 10 Apr 2007, 13:59
Posts: 188
Hansen wrote:
arsbud wrote:
Dengan dana yg sama, kalau sama Livina pilih mana, ya? :D :D :D :D


ya pasti livina donk, secara kualitas yg terjamin daripada Rush-Terios yg asal jadi itu. Tapi kalo Rush-Terios dilihat dari luar gagah juga tapi kalo uda masuk ke dalam pasti kecewa.


Bung Hansen,

Jangan ngomporin dong.. ntar pada ngamuk dibilang Livina lebih bagus
Padahal emang iya sih hahahahaha :D :D


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 13 Apr 2007, 08:49 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 10 Apr 2007, 13:28
Posts: 21
ga juga ah.....
gue sukanya SUV, kebetulan ada yang 7 seater dan murah.........
daripada ga kesampean yah sikat aja (masa beli fortuner yg 2x lipet harganya, mana duitnya ga ada pula heuaeuhaea)

pake kacamata sambil nyetir, biar lebih kerasa fortuner


gue jadi inget dulu waktu SMA.... guru bhs inggris gue pake carry, tapi merk boilnya dibelakang tuh 320i ????? bmw wannabe bgt yah heuahehauhehuaea :)


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 14 Apr 2007, 08:42 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 24 Mar 2007, 11:19
Posts: 179
pojeh wrote:
ga juga ah.....
gue sukanya SUV, kebetulan ada yang 7 seater dan murah.........
daripada ga kesampean yah sikat aja (masa beli fortuner yg 2x lipet harganya, mana duitnya ga ada pula heuaeuhaea)

pake kacamata sambil nyetir, biar lebih kerasa fortuner


gue jadi inget dulu waktu SMA.... guru bhs inggris gue pake carry, tapi merk boilnya dibelakang tuh 320i ????? bmw wannabe bgt yah heuahehauhehuaea :)


Perkiraanku sih dengan munculnya livina, market mobil-mobil pada rentang harga sama bakalan terpukul banyak :

1. Suzuki APV (versi tertinggi 129 jeti, nambah dikit dapet livina yang berasa sedan)

2. Avanza-Xenia (avanza-xenia ini mobil nanggung, kecil dan tinggi, mesin kuat, limbung, interior sempit kemana-mana, posisi duduk ndak nyaman, material interior biasa-biasa aja) dengan duit yang sama (atau ndak jauh beda) dapat livina yang lebih lega, lebih stabil (bodi rendah dan lebih panjang), interior cukup lumayan, posisi duduk lebih ergonomis)

3. Jazz-yaris-swift bakal kena sikat nissan livina (bukan yang grand), apalagi kalau rentang harganya antara 120-160 jeti (jangan kata hyundai getz deh)

4. Innova - yang ini sih paling telak, uda bensin boros, body terlalu gede, kenyamanan dan kesenyapan kalah dll (ndak usah dibahas d).

Plus-nya beli livina, ini mobil didesain dengan dasar spesifikasi bagus tapi dengan spec down asesoris, harganya bisa ditekan murah (rentang harga 138.5 - 203). Jadi buat yang ndak kuat beli versi mahal, bisa beli versi murah, lalu sedikit-demi sedikit diupgrade asesorisnya pas ada duit lagi. Beda dengan avanza-xenia, mo diupgrade pigimana juga ndak akan naik kelas selevel dengan innova.

Minusnya, jaringan bengkel nissan belum seluas toyota, jadi buat orang daerah, kudu mikir-mikir dulu klo beli nissan,..


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 14 Apr 2007, 09:30 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic

Joined: 05 Jul 2005, 12:32
Posts: 44
memang livina bakalan memukul banyak merek,
saya aja sempat berpikir untuk jadi mobil saya selanjutnya,
cuman saya berpikir
"Pasti tiap tahun akan ada mobil baru dengan spek dan performa lebih bagus dengan harga lebih murah"
Jadinya yah, nunggu ajah sambil menabung :P


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 15 Apr 2007, 10:56 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 14 Apr 2007, 11:44
Posts: 205
pojeh wrote:
anjrreeetttttttttt................ dah inden pula :shock:

Gue indent Rush sejak baru launch... begitu gue test drive 2 minggu lalu, langsung berubah 180 derajat.... langsung cancel indent Rush gue.... :D

Mau ganti ke GV... pas test drive GV, kok gw gak sreg ama body nya yg rada tipis and pintunya yg ada "jeglek" kalo kaca jendela gue turunin sampe abis.... gak jadi deh Indent GV...

Terus mau ganti ke Livina... tapi blom ada kesempatan mau test drive, baru baca review doank (kesannya plus minus)...

Akhirnya malah kecantol ama mobil lama, Mitsu Grandis ... biarpun dah 2 tahun launch, tapi teknologinya menurut gue gak kalah ama mobil-mobil baru tahun ini... ;D


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 15 Apr 2007, 11:12 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 24 Mar 2007, 11:19
Posts: 179
surya wrote:
pojeh wrote:
anjrreeetttttttttt................ dah inden pula :shock:

Gue indent Rush sejak baru launch... begitu gue test drive 2 minggu lalu, langsung berubah 180 derajat.... langsung cancel indent Rush gue.... :D

Mau ganti ke GV... pas test drive GV, kok gw gak sreg ama body nya yg rada tipis and pintunya yg ada "jeglek" kalo kaca jendela gue turunin sampe abis.... gak jadi deh Indent GV...

Terus mau ganti ke Livina... tapi blom ada kesempatan mau test drive, baru baca review doank (kesannya plus minus)...

Akhirnya malah kecantol ama mobil lama, Mitsu Grandis ... biarpun dah 2 tahun launch, tapi teknologinya menurut gue gak kalah ama mobil-mobil baru tahun ini... ;D


Klo sekedar bunyi jeglek pas pintu ditutup dengan kaca jendela full open mungkin bisa komplain tuh, biar dikasih rubber support kali ya... ?


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 15 Apr 2007, 12:37 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 26 Aug 2005, 20:26
Posts: 865
Location: Bjm/Sby/Jkt
kalo dana gue memungkinkan, kayaknya mau juga ganti Jazz VTEC 05 gue dengan Grand Livina.... hidup nissan... hehehehehe...

_________________
jeskoneng


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 15 Apr 2007, 23:14 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Apr 2006, 10:03
Posts: 2009
Location: Casablanca
Betul pak, jgn ragu2...
Livina yg 1500cc aja tembus 200 km/h

Tapi kalo yg 1800cc, kata Sales-nya, walopun lebih mudah mencapai 200 km/h, tapi ada Speed Limiternya.
Ini kata sales Nissan pas pameran di Senayan City.

_________________
Image


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 121 posts ]  Go to page Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: sukribo and 27 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
Hosting by SerayaHost.com - SerayaGroup.com