SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 28 Jul 2014, 19:20

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 10 posts ] 
Author Message
 Post subject: (tanya)mega pro
PostMessage posted...: 14 Nov 2005, 21:58 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 21 Sep 2004, 22:43
Posts: 364
Location: Jakarta utara
alo bro gue mau nympang tanya nih motor abang gue mega pro,udah ganti aki kering baru and cuman bertahan 1 minggu doang sekarang udah gak bisa buat starter lagi,ada apa ya??? apa mungkin kiproknya rusak sehingga udah ngak bisa ngecas aki itu lagi,trims

_________________
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
http://Www.Indonetwork.Co.Id/lunixfashion


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 15 Nov 2005, 04:18 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 11 Dec 2004, 03:04
Posts: 1215
Location: Jakarta Barat
sepertinya aki kering gak bisa sembarang diaplikasi ke sembarang motor deh, so wajar kalo kiprok bro kena...

_________________
Just Call Me Nichol !!!


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 09 Apr 2007, 23:05 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic

Joined: 21 Jan 2007, 02:39
Posts: 61
Location: plg
nichol wrote:
sepertinya aki kering gak bisa sembarang diaplikasi ke sembarang motor deh, so wajar kalo kiprok bro kena...



bro ktnya kalo ganti gear ama rantai tigy tuh mahal ya, trus setaun sekali mesti ganti lagi, kalo apes mesti 2x setaun.. bener gak bro? gimana kalo gear ama rantainya pake yg megapro aja? lebih awet ga? mungkin bs tahan lebih dari setaun? kan megapro gitu.. bs gak bro?
:o :o :wink:


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 10 Apr 2007, 00:13 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 23 Mar 2005, 13:16
Posts: 331
nichol wrote:
sepertinya aki kering gak bisa sembarang diaplikasi ke sembarang motor deh, so wajar kalo kiprok bro kena...


yup.. emang katanya sistem aliran listrik buat aki kering dan aki basah itu agak berbeda (kal ga salah karena yang satu aliran DC yang satu aliran AC), jadi ga boleh sembarangan maen pasang dimana mana aja...


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 10 Apr 2007, 00:16 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 23 Mar 2005, 13:16
Posts: 331
endy wrote:
nichol wrote:
sepertinya aki kering gak bisa sembarang diaplikasi ke sembarang motor deh, so wajar kalo kiprok bro kena...



bro ktnya kalo ganti gear ama rantai tigy tuh mahal ya, trus setaun sekali mesti ganti lagi, kalo apes mesti 2x setaun.. bener gak bro? gimana kalo gear ama rantainya pake yg megapro aja? lebih awet ga? mungkin bs tahan lebih dari setaun? kan megapro gitu.. bs gak bro?
:o :o :wink:


hmm.. bukannya rante tigy sama megy tuh sama yah?? CMIIW, terus kata orang setaon ganti sekali? mungkin karena rantai kurang diperatiin kali yah? saya sekarang pake megy kok, udah dari taon 2004, sampe sekarang rantenya masih bagus2 aja tuh... ga pernah diganti (amit2 deh, katanya bisa sampe jutaan) paling cuman dioliin aja biar ga kering... sama distel biar ga longgar...


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 10 Apr 2007, 09:10 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 12 Oct 2005, 11:59
Posts: 701
Location: JABOTABEK
busett..ngapain ganti gear 1thn 2x jangan mau dibohongin..kecuali kalo pake motornya jakarta-papua ada kemungkinan gear cepet rusak...(Ckkkckk)
bro kalo gear udah mau rusak bisa kerasa kok suara rante udah kretek..kretek karena perputaran rante tidak normal dengan perputaran gear.....

bro kalo mau pake aki kering usahain voltasenya jangan berbeda dengan aki standartnya...akibatnya ya begitulah sistem kelistrikan jadi gak normal ujung2nya ganti kiprok....


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 10 Apr 2007, 09:37 
Offline
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 30 Jan 2006, 09:43
Posts: 564
Location: Jakarta Pusat
Quote:
nichol wrote:
sepertinya aki kering gak bisa sembarang diaplikasi ke sembarang motor deh, so wajar kalo kiprok bro kena...



bro ktnya kalo ganti gear ama rantai tigy tuh mahal ya, trus setaun sekali mesti ganti lagi, kalo apes mesti 2x setaun.. bener gak bro? gimana kalo gear ama rantainya pake yg megapro aja? lebih awet ga? mungkin bs tahan lebih dari setaun? kan megapro gitu.. bs gak bro?
Surprised Surprised Wink


hmm.. bukannya rante tigy sama megy tuh sama yah?? CMIIW, terus kata orang setaon ganti sekali? mungkin karena rantai kurang diperatiin kali yah? saya sekarang pake megy kok, udah dari taon 2004, sampe sekarang rantenya masih bagus2 aja tuh... ga pernah diganti (amit2 deh, katanya bisa sampe jutaan) paling cuman dioliin aja biar ga kering... sama distel biar ga longgar...


kl gw ada pengalamna gini, kmrn itu mo ganti rante CBR kata orng bengkel pake tiger punya aja sama. terus gw tanya itu ori, katanya iya harganya 600rb. nah ini gak tau deh orangnya ngomongny gak jelas, itu gak tau harga rante ori-nya CBR atau Tiger. tapi yang seinget gw seh itu harga rantenya Tiger, soalnya di blng kalo CBR hrs mesen dulu.

kalo emang rantenya sama, itu kuat bro di CBR gw (2003) kmrn ini (2007) baru ganti rante. uda 4 taunan y.

_________________
Image
Pasar Mobil Kemayoran Blok D9
Lapak Standar Motor: KLIK DISINI


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 10 Apr 2007, 11:16 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 21 Feb 2007, 14:40
Posts: 246
aki kering (MF) ma aki basah mnurut gw bisa tukar pake asal sama spsifikasinya, gw pernah ganti aki supra fit dengan aki kring n ga da masalah, masalah timbul biasanya dudukan tempat aki motor, aki MF isiknya lebih besar dikit jadi kadang ga muat di tempat aki biasa.


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 13 Apr 2007, 11:01 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic

Joined: 30 Jan 2007, 07:51
Posts: 427
gozila wrote:

hmm.. bukannya rante tigy sama megy tuh sama yah..


Kalau rante Tigy sama Megy beda, kalau type typenya kalau nggak salah 520 nah kalau Megy type rantenya 428, tapi banyak orang pengguna tigy menggunakan rante Megy lengkap dengan girnya. kalau misalkan kurang panjang bisa pake Rante milik satria yg matanya lebih dari 120 jadi tinggal potong aja.


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 13 Apr 2007, 19:43 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 17 Jan 2004, 12:53
Posts: 481
Location: Jakarta
kepin wrote:
Quote:
nichol wrote:
kalo emang rantenya sama, itu kuat bro di CBR gw (2003) kmrn ini (2007) baru ganti rante. uda 4 taunan y.


rantai motor gw udah sepuluh tahun tapi masih bagus. yang rusak cuma gear belakang doang itu juga bukan mata gearnya malah pin gearnya yang patah dari 5 pin udah patah 4. mungkin karena dulu naik motornya gila2an klo buka gas kali ya? klo mata gearnya masih bgs ngak begitu terkikis. emang rantai bawaan CBR merek apa? pasti DID klo RK. Motor gw aja DID asli pake O-Ring. Dulu tahun 99 pernah tanya di kebon jeruk 900rban untuk DID 520 O-Ring buat NSR.

_________________
Image
ホンダ NSR レヌ バィク


Top
Bookmark and Share  Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 10 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
Hosting by SerayaHost.com - SerayaGroup.com