(tanya)mega pro

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: ricz, y_anjasrana, imingwahyudi, madcat015, ChZ, billyd1773dz, amfibi, imsus2c, ZombiEE, Turboman

User avatar
herry_chen
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 368
Joined: 21 Sep 2004, 22:43

(tanya)mega pro

Postby herry_chen » 14 Nov 2005, 21:58

alo bro gue mau nympang tanya nih motor abang gue mega pro,udah ganti aki kering baru and cuman bertahan 1 minggu doang sekarang udah gak bisa buat starter lagi,ada apa ya??? apa mungkin kiproknya rusak sehingga udah ngak bisa ngecas aki itu lagi,trims
Hati2 dlm berkendara.Utamakan keselamatan dan keluarga.
http://Www.Indonetwork.Co.Id/lunixfashion

User avatar
nichol
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1215
Joined: 11 Dec 2004, 03:04

Postby nichol » 15 Nov 2005, 04:18

sepertinya aki kering gak bisa sembarang diaplikasi ke sembarang motor deh, so wajar kalo kiprok bro kena...
Just Call Me Nichol !!!

endy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: 21 Jan 2007, 02:39

Postby endy » 09 Apr 2007, 23:05

nichol wrote:sepertinya aki kering gak bisa sembarang diaplikasi ke sembarang motor deh, so wajar kalo kiprok bro kena...



bro ktnya kalo ganti gear ama rantai tigy tuh mahal ya, trus setaun sekali mesti ganti lagi, kalo apes mesti 2x setaun.. bener gak bro? gimana kalo gear ama rantainya pake yg megapro aja? lebih awet ga? mungkin bs tahan lebih dari setaun? kan megapro gitu.. bs gak bro?
:o :o :wink:

User avatar
gozila
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 331
Joined: 23 Mar 2005, 13:16

Postby gozila » 10 Apr 2007, 00:13

nichol wrote:sepertinya aki kering gak bisa sembarang diaplikasi ke sembarang motor deh, so wajar kalo kiprok bro kena...


yup.. emang katanya sistem aliran listrik buat aki kering dan aki basah itu agak berbeda (kal ga salah karena yang satu aliran DC yang satu aliran AC), jadi ga boleh sembarangan maen pasang dimana mana aja...

User avatar
gozila
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 331
Joined: 23 Mar 2005, 13:16

Postby gozila » 10 Apr 2007, 00:16

endy wrote:
nichol wrote:sepertinya aki kering gak bisa sembarang diaplikasi ke sembarang motor deh, so wajar kalo kiprok bro kena...



bro ktnya kalo ganti gear ama rantai tigy tuh mahal ya, trus setaun sekali mesti ganti lagi, kalo apes mesti 2x setaun.. bener gak bro? gimana kalo gear ama rantainya pake yg megapro aja? lebih awet ga? mungkin bs tahan lebih dari setaun? kan megapro gitu.. bs gak bro?
:o :o :wink:


hmm.. bukannya rante tigy sama megy tuh sama yah?? CMIIW, terus kata orang setaon ganti sekali? mungkin karena rantai kurang diperatiin kali yah? saya sekarang pake megy kok, udah dari taon 2004, sampe sekarang rantenya masih bagus2 aja tuh... ga pernah diganti (amit2 deh, katanya bisa sampe jutaan) paling cuman dioliin aja biar ga kering... sama distel biar ga longgar...

User avatar
Berux_bogor
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: 12 Oct 2005, 11:59

Postby Berux_bogor » 10 Apr 2007, 09:10

busett..ngapain ganti gear 1thn 2x jangan mau dibohongin..kecuali kalo pake motornya jakarta-papua ada kemungkinan gear cepet rusak...(Ckkkckk)
bro kalo gear udah mau rusak bisa kerasa kok suara rante udah kretek..kretek karena perputaran rante tidak normal dengan perputaran gear.....

bro kalo mau pake aki kering usahain voltasenya jangan berbeda dengan aki standartnya...akibatnya ya begitulah sistem kelistrikan jadi gak normal ujung2nya ganti kiprok....

User avatar
kepin
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 564
Joined: 30 Jan 2006, 09:43

Postby kepin » 10 Apr 2007, 09:37

nichol wrote:
sepertinya aki kering gak bisa sembarang diaplikasi ke sembarang motor deh, so wajar kalo kiprok bro kena...



bro ktnya kalo ganti gear ama rantai tigy tuh mahal ya, trus setaun sekali mesti ganti lagi, kalo apes mesti 2x setaun.. bener gak bro? gimana kalo gear ama rantainya pake yg megapro aja? lebih awet ga? mungkin bs tahan lebih dari setaun? kan megapro gitu.. bs gak bro?
Surprised Surprised Wink


hmm.. bukannya rante tigy sama megy tuh sama yah?? CMIIW, terus kata orang setaon ganti sekali? mungkin karena rantai kurang diperatiin kali yah? saya sekarang pake megy kok, udah dari taon 2004, sampe sekarang rantenya masih bagus2 aja tuh... ga pernah diganti (amit2 deh, katanya bisa sampe jutaan) paling cuman dioliin aja biar ga kering... sama distel biar ga longgar...


kl gw ada pengalamna gini, kmrn itu mo ganti rante CBR kata orng bengkel pake tiger punya aja sama. terus gw tanya itu ori, katanya iya harganya 600rb. nah ini gak tau deh orangnya ngomongny gak jelas, itu gak tau harga rante ori-nya CBR atau Tiger. tapi yang seinget gw seh itu harga rantenya Tiger, soalnya di blng kalo CBR hrs mesen dulu.

kalo emang rantenya sama, itu kuat bro di CBR gw (2003) kmrn ini (2007) baru ganti rante. uda 4 taunan y.
Image
Pasar Mobil Kemayoran Blok D9
Lapak Standar Motor: KLIK DISINI

gasa_gandony
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 246
Joined: 21 Feb 2007, 14:40

Postby gasa_gandony » 10 Apr 2007, 11:16

aki kering (MF) ma aki basah mnurut gw bisa tukar pake asal sama spsifikasinya, gw pernah ganti aki supra fit dengan aki kring n ga da masalah, masalah timbul biasanya dudukan tempat aki motor, aki MF isiknya lebih besar dikit jadi kadang ga muat di tempat aki biasa.

h3ndryg
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: 30 Jan 2007, 07:51

Postby h3ndryg » 13 Apr 2007, 11:01

gozila wrote:
hmm.. bukannya rante tigy sama megy tuh sama yah..


Kalau rante Tigy sama Megy beda, kalau type typenya kalau nggak salah 520 nah kalau Megy type rantenya 428, tapi banyak orang pengguna tigy menggunakan rante Megy lengkap dengan girnya. kalau misalkan kurang panjang bisa pake Rante milik satria yg matanya lebih dari 120 jadi tinggal potong aja.

User avatar
Handy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 481
Joined: 17 Jan 2004, 12:53

Postby Handy » 13 Apr 2007, 19:43

kepin wrote:
nichol wrote:
kalo emang rantenya sama, itu kuat bro di CBR gw (2003) kmrn ini (2007) baru ganti rante. uda 4 taunan y.


rantai motor gw udah sepuluh tahun tapi masih bagus. yang rusak cuma gear belakang doang itu juga bukan mata gearnya malah pin gearnya yang patah dari 5 pin udah patah 4. mungkin karena dulu naik motornya gila2an klo buka gas kali ya? klo mata gearnya masih bgs ngak begitu terkikis. emang rantai bawaan CBR merek apa? pasti DID klo RK. Motor gw aja DID asli pake O-Ring. Dulu tahun 99 pernah tanya di kebon jeruk 900rban untuk DID 520 O-Ring buat NSR.
Image
ホンダ NSR レヌ バィク


Return to “Sport (mcycle) Types”

Who is online

Users browsing this forum: ginting and 1 guest