TIPS JAZZ VTEC

Modifikasi bodi mobil serta kaki-kaki mobil? Silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
FERIOB20B
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Tue Aug 15, 2006 7:02
Location: Jakarta

TIPS JAZZ VTEC

Post by FERIOB20B »

Karena keterbatasan racing parts JAZZ VTEC L15A, untuk menaikan kompresi, hanya perlu ganti paking head IDSI, karena mereka lebih tipis, dan kompresi langsung naik ke 11.5:1. Cheap and cost efficient.:D
B20B DOHC VTEC
frontier

Post by frontier »

Mas Ferio, trims masukannya.... Pak Penyu, mohon pendapatnya atas masukan Mas Ferio ini... Gimana kira2 kalo diterapkan pada Jeskoneng-ku ?
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

frontier wrote:Mas Ferio, trims masukannya.... Pak Penyu, mohon pendapatnya atas masukan Mas Ferio ini... Gimana kira2 kalo diterapkan pada Jeskoneng-ku ?
Memang kalau melihat kurangnya racing parts jazz, jalan pintas adalah mendongkrak CR-nya ... tapi yang keteteran Fuel Racing nya ... tersedia sedikit dan tentu saja muahal.

Jadi, sing gak nututin iku kwalitas BBM dan Octane Number yang tersedia ... kalau hanya tersedia RON 95 ... dikhawatirkan akan terjadi knocking/pinging ... alias ngelitik ... akibatnya power malah drop ... dan akan ngerusak mesin, kecuali kalau rajin nambahin Toluene (1 liter toluene tiap 10 liter BBM) ... boleh-boleh aja ... dan siip punya ... sebagai kompensasi naiknya compression ratio. Dan langkah preventifnya ... selang karet penyalur BBM mesti sampeyan ganti dulu dengan TEFLON FUEL HOSE ... warnanya hitam mengkilap.
Image
User avatar
FERIOB20B
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 52
Joined: Tue Aug 15, 2006 7:02
Location: Jakarta

Naik CR

Post by FERIOB20B »

modifikasi berikut sudah teruji di beberapa Jazz VTEC yang ku kerjakan, alhasil dengan pemasangan barang diatas dan piggy back (E-manage), knocking dapat dihindari.

Knocking terjadi di rpm 4500- keatas, tetapi dengan penambahan fuel dapat dihindarkan karena settingan pabrik pada RPM atas sedikit lean.

Untuk RPM 4500 kebawah, masih menambahkan timing :D

By the way, mobil2 diatas menggunakan bensin PERTAMAX PLUS.
B20B DOHC VTEC
frontier

Post by frontier »

Untuk Jazz VTEC, Toluene dicampurkan pada Pertamax aja (tanpa plus) udah cukup kan pak Penyu ?
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

frontier wrote:Untuk Jazz VTEC, Toluene dicampurkan pada Pertamax aja (tanpa plus) udah cukup kan pak Penyu ?
Cukup, dan akan lebih baik lagi kalau ada sedikit tambahan mystery material ... nanti kalau kita sempat jumpa di sby ... tak bisikin ... hehehehehehehehe. Sampeyan kalau mau invest bikin alat untuk nambah tenaga mesin dan irit BBM dengan menggunakan air ledeng ... mesti bilang-bilang ... ntar aku ngelamar jadi tenaga teknisnya ... hahahahahahahha. Sementara ini makai Toluene aja ... depan hari pakai air ledeng ... yang gratis.
Image