Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: 05 Jul 2007, 11:21

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by Risol1 »

kapsul lah gak pake mikir :mrgreen:
luar dalem lebih bagus. Kalo bisa beli yg long karena bangku paling belakangnya menghadap depan (atau bisa dibikin madep depan)

beli kapsul walaupun yg kosongan tapi kalo punya duit dikit2 bisa dicicil kaya tambahin ac double atau pakein pelk bagusan.
Kalo yg model grand extra keliatannya udah tuir banget hehehe....walaupun mesinnya sama kaya si kapsul.
User avatar
Andrian
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1633
Joined: 08 Apr 2010, 16:37
Location: Citeureup- Lebak Bulus - Citeureup

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by Andrian »

kapsul 97 wrote:@Oom Kopat : wakwkwkwk jangan capek capek Oom, kalo capek istirahat qi qi qi ... Maklumlah Oom :p

Udah om kapsul,ganti mikugra aja...


Ups!
Image
rikyefrianto
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 24 Sep 2012, 10:11

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by rikyefrianto »

VanzMatic wrote:
rikyefrianto wrote:Pagi semua salam kenal sebelumnya.

saya mau tanya dong mengenai dua kendaraan yang sama keluaran dari toyota bertipe Kijang
1. Kijang Grand Extra keluaran 1996
2. Kijang Kapsul Type LX dan SSX
kalau boleh tau kelebihan dan kekurangan dari mobil tersebut.
trims sebelumnya.
Sorry, ane quote lagi..

Jujur sejujur jujurnya, Kijang Grand Extra tuh positifnya:
1. Driving position sbg driver: PAS. Sangat PAS. Liat moncong dapet angle view luas.. Even ni mobil berhidung, tapi saya ngrasa masih bisa ngliat kucing jongkok di depan bonnet Kijang Grand. Jendela-jendela samping dan spion, luas banget angle viewnya. Mungkin ini sisi positif dari pilar A yang kaku dan tidak landai.
2. Biaya perawatan murah meriah.
3. Kursi baris 3 bisa dibikin front face kalau misalkan kondisi default yang side face dirasa kurang nyaman.

Negatifnya:
1. Boros. Dalkot Jogja, paling uiritt cuman dapet 1:8 untuk FC nya.
2. Perhatikan karbu nya. Pengalaman di Kijang kami, karbu rembes karena jarum skep udah aus. Kilometer saat itu baru 60rb km selama 10 tahun.
3. Perhatikan platina. Kalau rajin servis per 5000km aja sih, ngga terlalu kuatir ya, karena platina juga otomatis akan dicek bengkel, termasuk ke stel klep klep.
4. Rada sempit untuk baris 2, dan kurang nyaman untuk baris 3 yg masih side face.
5. Mesin mudah meraung, geter tapi speed masih segitu segitu aja. Imbas teknologi jadul Overhead Valve (OHV) yg masih pakai pushrod. Tapi, sisi positifnya, torsi melimpah di RPM bawah. Pernah tuh Grand Extra babeh kejebak lumpur saat dibawa ke lokasi kkn jaman ane mahasiswa. Cukup modal lembaran kayu, sentak yg kuat, langsung lepas dari perangkap lumpur. Perangkap lumpurnya bukan lumpur arena offroad lo ya..

Kalo kijang LX / SSX, LX ini long standard yg masih 4 speed ya? Kalau SSX, Short Super ya? Sama sama nggada double blower secara standard pabrik. Mungkin pemilik sebelumnya sudah pasangin D/B ya..
:mky_01:
Kalau tertarik ke model kapsul kayak LX/SSX, saran brother2 disini bisa dipertimbangkan, yaitu ambil versi Diesel nya aja, sangat irit.Hampir sama iritnya dengan Panther.
Ane dah pernah nyupirin bbrp kali model LX Diesel 4 speed. Sangat kuat. Sangat besar torsinya, dan "ROSA" ala alm. mbah maridjan. :mky_01:
Plus, uiriiit solarnya (yang penting dieselnya sehat ya)

Segitu aja dulu deh testi ane...
:mky_02:
bro kalo trajet gimn?
rikyefrianto
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 24 Sep 2012, 10:11

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by rikyefrianto »

VanzMatic wrote:
rikyefrianto wrote:Pagi semua salam kenal sebelumnya.

saya mau tanya dong mengenai dua kendaraan yang sama keluaran dari toyota bertipe Kijang
1. Kijang Grand Extra keluaran 1996
2. Kijang Kapsul Type LX dan SSX
kalau boleh tau kelebihan dan kekurangan dari mobil tersebut.
trims sebelumnya.
Sorry, ane quote lagi..

Jujur sejujur jujurnya, Kijang Grand Extra tuh positifnya:
1. Driving position sbg driver: PAS. Sangat PAS. Liat moncong dapet angle view luas.. Even ni mobil berhidung, tapi saya ngrasa masih bisa ngliat kucing jongkok di depan bonnet Kijang Grand. Jendela-jendela samping dan spion, luas banget angle viewnya. Mungkin ini sisi positif dari pilar A yang kaku dan tidak landai.
2. Biaya perawatan murah meriah.
3. Kursi baris 3 bisa dibikin front face kalau misalkan kondisi default yang side face dirasa kurang nyaman.

Negatifnya:
1. Boros. Dalkot Jogja, paling uiritt cuman dapet 1:8 untuk FC nya.
2. Perhatikan karbu nya. Pengalaman di Kijang kami, karbu rembes karena jarum skep udah aus. Kilometer saat itu baru 60rb km selama 10 tahun.
3. Perhatikan platina. Kalau rajin servis per 5000km aja sih, ngga terlalu kuatir ya, karena platina juga otomatis akan dicek bengkel, termasuk ke stel klep klep.
4. Rada sempit untuk baris 2, dan kurang nyaman untuk baris 3 yg masih side face.
5. Mesin mudah meraung, geter tapi speed masih segitu segitu aja. Imbas teknologi jadul Overhead Valve (OHV) yg masih pakai pushrod. Tapi, sisi positifnya, torsi melimpah di RPM bawah. Pernah tuh Grand Extra babeh kejebak lumpur saat dibawa ke lokasi kkn jaman ane mahasiswa. Cukup modal lembaran kayu, sentak yg kuat, langsung lepas dari perangkap lumpur. Perangkap lumpurnya bukan lumpur arena offroad lo ya..

Kalo kijang LX / SSX, LX ini long standard yg masih 4 speed ya? Kalau SSX, Short Super ya? Sama sama nggada double blower secara standard pabrik. Mungkin pemilik sebelumnya sudah pasangin D/B ya..
:mky_01:
Kalau tertarik ke model kapsul kayak LX/SSX, saran brother2 disini bisa dipertimbangkan, yaitu ambil versi Diesel nya aja, sangat irit.Hampir sama iritnya dengan Panther.
Ane dah pernah nyupirin bbrp kali model LX Diesel 4 speed. Sangat kuat. Sangat besar torsinya, dan "ROSA" ala alm. mbah maridjan. :mky_01:
Plus, uiriiit solarnya (yang penting dieselnya sehat ya)

Segitu aja dulu deh testi ane...
:mky_02:
Bro Kalo Trajet gimn?
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by VanzMatic »

rikyefrianto wrote:-cut-

Bro Kalo Trajet gimn?
Yang saya inget dari salah satu kriteria penting Anda...
intinya sih saya mau mobil keluarga yang aman, nyaman, dan irit. soalnya mobil pertama bro
kan?

Trajet: Aman, iya. Nyaman? Pasti. Irit? Engga. Mantan bos punya Trajet. Penggemar Hyundai. Paling irit FC nya 1:7. Pertamax. :mky_01:

Mobil pertama kan? Don't take any bigger risk kalau seumpama belum begitu pengalaman ngerawat mobil...apalagi belum punya kenalan mekanik spt tetangga rumah terdekat...

Oh iya, maaf, bujet berapa ya?
Kalau bujet mepet, saran aja siih...mendingan ambil yang sudah merakyat aja atau sudah populer sebagai mobil seken paling banyak dibeli karena kemudahan perawatan dan kemudahan mencari spare part nya..

:big_peace:

master2 SM monggo tambahkan..
:mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
kapsul 97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1096
Joined: 16 Sep 2010, 13:04

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by kapsul 97 »

Andrian wrote:
kapsul 97 wrote:@Oom Kopat : wakwkwkwk jangan capek capek Oom, kalo capek istirahat qi qi qi ... Maklumlah Oom :p

Udah om kapsul,ganti mikugra aja...


Ups!
:mky_01: belom kepikiran mobil lagi sebenarnya, mau fokus ke rumah dulu Oom he he he ... malahan ini mau di downgrade :ungg:

gmana kabar nya Oom..? dah baikan kah..? :big_peace:

btw ini mana RS nya ya..? kok ga muncul-muncul, jadi nya gmana tuh..?
rikyefrianto
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 24 Sep 2012, 10:11

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by rikyefrianto »

VanzMatic wrote:
rikyefrianto wrote:-cut-

Bro Kalo Trajet gimn?
Yang saya inget dari salah satu kriteria penting Anda...
intinya sih saya mau mobil keluarga yang aman, nyaman, dan irit. soalnya mobil pertama bro
kan?

Trajet: Aman, iya. Nyaman? Pasti. Irit? Engga. Mantan bos punya Trajet. Penggemar Hyundai. Paling irit FC nya 1:7. Pertamax. :mky_01:

Mobil pertama kan? Don't take any bigger risk kalau seumpama belum begitu pengalaman ngerawat mobil...apalagi belum punya kenalan mekanik spt tetangga rumah terdekat...

Oh iya, maaf, bujet berapa ya?
Kalau bujet mepet, saran aja siih...mendingan ambil yang sudah merakyat aja atau sudah populer sebagai mobil seken paling banyak dibeli karena kemudahan perawatan dan kemudahan mencari spare part nya..

:big_peace:

master2 SM monggo tambahkan..
:mky_01:
Kalo budget sih sekitar 75-80 jt, lalu mengenai kemudahan perawatan dan kemudahan mencari spare part nya Kijang kapsul sama trajet perbandingannya gimn. Soalnya adek gw nyaranin gw ambil trajet
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Location: djakarta

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by andy1800 »

rikyefrianto wrote:
VanzMatic wrote:
rikyefrianto wrote:-cut-

Bro Kalo Trajet gimn?
Yang saya inget dari salah satu kriteria penting Anda...
intinya sih saya mau mobil keluarga yang aman, nyaman, dan irit. soalnya mobil pertama bro
kan?

Trajet: Aman, iya. Nyaman? Pasti. Irit? Engga. Mantan bos punya Trajet. Penggemar Hyundai. Paling irit FC nya 1:7. Pertamax. :mky_01:

Mobil pertama kan? Don't take any bigger risk kalau seumpama belum begitu pengalaman ngerawat mobil...apalagi belum punya kenalan mekanik spt tetangga rumah terdekat...

Oh iya, maaf, bujet berapa ya?
Kalau bujet mepet, saran aja siih...mendingan ambil yang sudah merakyat aja atau sudah populer sebagai mobil seken paling banyak dibeli karena kemudahan perawatan dan kemudahan mencari spare part nya..

:big_peace:

master2 SM monggo tambahkan..
:mky_01:
Kalo budget sih sekitar 75-80 jt, lalu mengenai kemudahan perawatan dan kemudahan mencari spare part nya Kijang kapsul sama trajet perbandingannya gimn. Soalnya adek gw nyaranin gw ambil trajet
ade nya pernah punya mobil apa?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
rikyefrianto
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 24 Sep 2012, 10:11

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by rikyefrianto »

andy1800 wrote:

ade nya pernah punya mobil apa?
[/quote][/quote]

kebetulan dia pernah kerja di dealer Hyundai
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: 30 Sep 2010, 23:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by Nightster Guy »

rikyefrianto wrote:Kalo budget sih sekitar 75-80 jt, lalu mengenai kemudahan perawatan dan kemudahan mencari spare part nya Kijang kapsul sama trajet perbandingannya gimn. Soalnya adek gw nyaranin gw ambil trajet
kl poin utamanya yg sy bold itu, ya jauhlah brooooo kapsul vs trajet.

ibarat kata, monyet kita latih aja bs tuh nyerpis mesin kapsul wkwkwkwkw.. :mky_02: sy rutin kok di kampung dulu setel klep sendiri 5k (7k uda klep otomat), bersihin dan setel platina, bersihin karbu, bersihin filter bensin, semuanya prosedur simpel banget.

kemudahan cari parts? ibaratnya, di warung sebelah aja jual platina kijang wkwkwkwkw kidding bro, yg pasti luar biasa gampang cr parts buat kijang, baik parts kaki/mesin/elektrikal. buat bodi yg mulai langka.

cm ya kalah di nyaman, aman, pretise, fitur, dll vs trajet. tinggal bro tentukan prioritas di sisi mana, ada trade-off nya masing2. :)
Das Beste oder nichts.
rikyefrianto
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 24 Sep 2012, 10:11

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by rikyefrianto »

Nightster Guy wrote:
rikyefrianto wrote:Kalo budget sih sekitar 75-80 jt, lalu mengenai kemudahan perawatan dan kemudahan mencari spare part nya Kijang kapsul sama trajet perbandingannya gimn. Soalnya adek gw nyaranin gw ambil trajet
kl poin utamanya yg sy bold itu, ya jauhlah brooooo kapsul vs trajet.

ibarat kata, monyet kita latih aja bs tuh nyerpis mesin kapsul wkwkwkwkw.. :mky_02: sy rutin kok di kampung dulu setel klep sendiri 5k (7k uda klep otomat), bersihin dan setel platina, bersihin karbu, bersihin filter bensin, semuanya prosedur simpel banget.

kemudahan cari parts? ibaratnya, di warung sebelah aja jual platina kijang wkwkwkwkw kidding bro, yg pasti luar biasa gampang cr parts buat kijang, baik parts kaki/mesin/elektrikal. buat bodi yg mulai langka.

cm ya kalah di nyaman, aman, pretise, fitur, dll vs trajet. tinggal bro tentukan prioritas di sisi mana, ada trade-off nya masing2. :)
thanks bro
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Location: djakarta

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by andy1800 »

rikyefrianto wrote:
andy1800 wrote:

ade nya pernah punya mobil apa?
kebetulan dia pernah kerja di dealer Hyundai
got it. nah klo gitu ya mmg lain cerita.
i know itu ade nya ya.... tp justru krn pernah kerja di slh satu dealer, maka justru hrs anda abaikan sarannya. krn pendapatnya mgkin skali mlh bias. sulit menjadi objektif dan peritmbangan luas klo dah begitu.

bole dibilang satu2 nya keunggulan trajet thdp kijang tu adlh di kenyanyamanannya aja. hyundai mmmg kelas empuk suspensinya. cm tentu saja kompensasinya dayatahan nya terhadap lobang ya ga sekuat kinjang kan?
intinya secara kerepotan perawatan, itu keduanya akan berasa beda jauh...
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
rikyefrianto
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 24 Sep 2012, 10:11

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by rikyefrianto »

andy1800 wrote:


got it. nah klo gitu ya mmg lain cerita.
i know itu ade nya ya.... tp justru krn pernah kerja di slh satu dealer, maka justru hrs anda abaikan sarannya. krn pendapatnya mgkin skali mlh bias. sulit menjadi objektif dan peritmbangan luas klo dah begitu.

bole dibilang satu2 nya keunggulan trajet thdp kijang tu adlh di kenyanyamanannya aja. hyundai mmmg kelas empuk suspensinya. cm tentu saja kompensasinya dayatahan nya terhadap lobang ya ga sekuat kinjang kan?
intinya secara kerepotan perawatan, itu keduanya akan berasa beda jauh...
ok trims ya bro
User avatar
kapsul 97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1096
Joined: 16 Sep 2010, 13:04

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by kapsul 97 »

bro TS, bayarin tokisul ane aja mau kaga... ?? :mky_01:
fur10usx
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: 07 Sep 2012, 18:01

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by fur10usx »

kalo TS nya mau irit sih mndgan ambil yg diesel om.. cos beda bgt klo yg bensin boros nya bkn maen...
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Location: djakarta

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by andy1800 »

demikianlah
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by ak4ng »

kalo ane,. meningan beli kapsul LX aja deh,. minimalnya uda bebas dempul,. bisa di facelift sampe yg kluaran 2004,.
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by ak4ng »

kalo ane,. meningan beli kapsul LX aja deh,. minimalnya uda bebas dempul,. bisa di facelift sampe yg kluaran 2004,. genti pake mesin 2UZ+TRD supercharger kit,. interior bongkar,. ntar drag seri 3 juara kelas FFA deh,. hahahahha
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
rikyefrianto
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 24 Sep 2012, 10:11

Kelebihan dan kekurangan Mazda Cronos

Post by rikyefrianto »

Hai kawan semua, gw mintatolong dong.
kelebihan dan Kekurangan Mazda Cronos apa aja sih
Makasih sebelumnya
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3139
Joined: 30 Mar 2013, 07:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by walid_007 »

Lho salah trit omm...wkwkwkw


Btw kijang ini gwe hatam bener,dari 7k dan 1rz, manual maupun metik,
engine roaring!
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: 22 May 2014, 10:38

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by montirangin »

ak4ng wrote:kalo ane,. meningan beli kapsul LX aja deh,. minimalnya uda bebas dempul,. bisa di facelift sampe yg kluaran 2004,. genti pake mesin 2UZ+TRD supercharger kit,. interior bongkar,. ntar drag seri 3 juara kelas FFA deh,. hahahahha
ommmm omm.. :big_dunno:
abis dong duitnya ganti mesin mah :big_cry:
bangrosi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 522
Joined: 20 Nov 2013, 12:53

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 19

Post by bangrosi »

Kijang kapsul aja LX gk masalah versi awal malah lbh bagus bemper depan belakang ampun dah besi semua.printilan2 eksterior/interior mah bisa tambah dikit2 yg agak susah mungkin kalo mau tambah wiper belakang dan satu lg kelemahan kapsul LX sebelum thn 2000 transmisinya msh 4 Speed.kalo ada dana lebih lgs aja ke kapsul krista komplit sekomplit2nya cuma ya itu tampangnya kaya orang pakai celana kedodoran...
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by VanzMatic »

bangrosi wrote:Kijang kapsul aja LX gk masalah versi awal malah lbh bagus bemper depan belakang ampun dah besi semua.printilan2 eksterior/interior mah bisa tambah dikit2 yg agak susah mungkin kalo mau tambah wiper belakang dan satu lg kelemahan kapsul LX sebelum thn 2000 transmisinya msh 4 Speed.kalo ada dana lebih lgs aja ke kapsul krista komplit sekomplit2nya cuma ya itu tampangnya kaya orang pakai celana kedodoran...
Transmisi 4speed bukan berarti inferior lo. Rasio gir nya lebih panjang itu dibanding 5 speed, alias nafas 4 speed lbh panjang di tiap girnya. Resikonya, cenderung boros, karena kalo yg 5 speed udah oper ke gigi tinggi, yg 4 speed blom perlu.

Bemper besi ngeri loh.. Bikin cidera bagi pejalan kaki lebih fatal. Energi tabrakan juga diteruskan sampai kabin, kalo serba besi. Fatal akibatnya bagi penumpang. Bagi mobil sih bagus, ngga banyak cacat body, tapi kalo orangnya jadi (maaf) cacat, yaaa... sayang kan?

Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by ChZ »

VanzMatic wrote: Bemper besi ngeri loh.. Bikin cidera bagi pejalan kaki lebih fatal. Energi tabrakan juga diteruskan sampai kabin, kalo serba besi. Fatal akibatnya bagi penumpang. Bagi mobil sih bagus, ngga banyak cacat body, tapi kalo orangnya jadi (maaf) cacat, yaaa... sayang kan?

Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
yoi... jadi ingat kasus bbrp hari yang lalu dimana truck bokap dihajar sama mobil travel ngantuk..... supir travel tewas di tempat.... supir bokap patah kaki..... :big_childish:

padahal kurang keras apa bumper truck dibandingin sama bodi mobil travel.... ya asumsikan sama mobil travelnya standar lah, L300 Minibus. ane kurang ngeh juga, tau-tau si nyokap ngabarin ane dari Semarang kalo supir bokap habis dihajar travel..... :big_childish:

bandingin sama kasus ane nubruk pake SX4 di speed 70an yang katanya bempernya plastik dan ringkih.... ngga luka sedikitpun....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: 30 Sep 2010, 23:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Kijang Grand Extra 1996 atau Kijang Kapsul 1997

Post by Nightster Guy »

Kijang kapsul sampe sbagian dasbor bagian bawah aja msh dr plat besi hehehe.. dan ini mobil kualitas platnya superb. Mgkin krn menyandang gelar pilot project inhouse mpv nya TAM di indo, kan sebelum kapsul msh disubkonkan ke affiliated karoseri.
Das Beste oder nichts.
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post