Nissan AUV : tahun 2008, lebih kecil dr Innova

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Chalupa wrote:Lebih memuakkan lagi kalo hanya karena ulah seorang individu yg ego-nya terlalu tinggi dan norak, members yg lain jadi muak dgn sikapnya dan engga betah disini, jadi pada mulai meninggalkan forum ini satu per satu.
Hahaha, tidak perlu menyindir begitu, Mr. Chalupa. Mr. WP, Mr. Pinoh, kalian juga tidak perlu berkonspirasi segala lah! Apa kalian tidak sadar, salah seorang dari kalian sebenarnya diam-diam mem-forward padaku semua emails exchanged antara kalian?
betapa KERDILNYA sebenarnya individual tersebut!!!
Apakah membicarakan seseorang di belakang punggungnya bukan perbuatan kerdil, Mr. Chalupa?
Aku sebenarnya heran, Anda adalah satu2nya moderator yang sangat 'vokal' terhadap banyak hal yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan topik utama forum ini yaitu otomotif. Mengumpat2 Front Pembela Islam dsb, tentu member yang lain juga sering membaca pernyataan2 blak2an dari Anda. Aku tidak melihat moderator lain seperti Mr. Digi melakukan apa yang Anda lakukan.
Kalau aku tidak boleh blak2an mengekspresikan rasa tidak suka, tapi mungkin sebagai moderator, Anda boleh?
Justru itulah Pak Cha, diperlukan peran aktif dari moderator agar forum ini dapat berkembang, jangan terlalu aktif ngurusin hal-hal yang tidak perlu, seperti misalnya SARA (sebab ini bukan forum politik).
SETUJU.
Di forum-forum lain, yang bukan forum khusus untuk mobil pun, anggotanya bisa dengan pede-nya memposting Avanza, berikut dengan problemnya (thread khusus), hal ini tidak terjadi di forum ini (padahal saya yakin member di sini pasti ada yang pakai mobil tersebut).
Pemilik Avanza di sini kelihatannya tidak percaya diri untuk melakukan hal itu, karena di forum ini, pembunuhan karakter terhadap merk tersebut berlebihan.
SETUJU.
Gue ada kenangan sama handling, masuk-masuk disemprot dikiranya gue sales atau kalau gak pemakai Kijang
Kualat deh, sekarang benaran dia yang jadi sales cd audiopile bajakan
Aku juga masih ingat. Dan pada saat itu sama sekali tidak ada moderator yang menengahi masalah itu, padahal ada member baru yang diserang dengan kata2 dan bahasa yang sangat kasar. Tidak percaya? Silakan buka lagi thread lama tersebut!. Kini mr. Chalupa yang moderator malah menyerangku, member lama yang sudah banyak berkontribusi pada forum ini. Heran.

Bottomline. Mr. Pinoh, Mr. WP, kalian tidak perlu repot2 lagi menjelek2an tentang aku melalui private message. Mr. Pinoh, kini Mr. Sithlord telah kembali, Anda bisa kembali menjadi YES-man.
Mr. Chalupa, Anda juga tidak usah repot2 mengusir aku dari forum ini, karena AKU KELUAR dari forum ini!! :e-naughty: :e-naughty:

Lagipula, forum ini lama2 semakin sepi, tidak rame dan semakin sedikit saja membahas otomotif. Masih banyak forum lain yang jauh, jauh lebih informatif dan edukatif! Toh aku tahu banyak member lain, para member lama yang juga sudah keluar dari forum ini karena sudah muak dan sudah pamitan secara personal denganku, tapi masih keep in touch melalui email. Unlike Mr. Chalupa, they have respect for me and what I have to say.

Rekan2, aku akan memberikan sebuah contoh nyata.

Lihatlah judul thread ini.
Apakah tentang otomotif? YA.
Siapa pembuatnya? AKU.
Tujuan? Untuk memulai diskusi.

Sebagai member aktif, apakah aku sudah melakukan sebagaimana mestinya?

Lalu, siapa yang pertama kali membuat reply tentang hal yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan topik otomotif ini? Seorang moderator.
Siapa yang menyerang orang lain secara personal? Lagi2, moderator yang sama.

LHO?

Apa tidak ada yang aneh, disini? Hmm?

Ngapain juga, aku buang2 waktu aktif berkontribusi di forum ini. Toh, dari seribu lebih member yang terdaftar, sudah tidak ada lagi yg pernah aktif. Setelah membuat satu dua pertanyaan, mendapat jawaban, tidak pernah kembali lagi.

Dan toh, tampaknya semua member forum ini setuju 100% dengan apapun, APAPUN, yang dikatakan seorang Sithlord. Walaupun hal ini sebenarnya aneh, karena Avanza, APV dan Innova yang begitu di-anti Sithlord, pada kenyataannya, adalah tiga mobil PALING LARIS dan bukannya Serena.

Dengan anggota 'terdaftar' lebih dari 1500 orang, tapi hanya belasan orang yang aktif, Mr. Cha, daripada menyerangku secara personal, lebih baik Anda lakukan tugas Anda sebagai seorang moderator dengan baik! Job description seorang moderator dapat Anda baca di atas. :e-naughty: :e-naughty:

Forum ini semakin tidak rame saja! :e-naughty:
Last edited by conan on Mon Apr 17, 2006 2:58, edited 1 time in total.
TomS
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 296
Joined: Mon Jul 04, 2005 13:55
Location: Shinjuku

Post by TomS »

p4nd4 wrote:Wellcome back Mr. Sithlord :)

menurut gw sih jangan lah bahas sesuatu dengan pm kenapa ? karena ini adalah forum yang menurut gw seharusnya forum ini demokrasi...

campur tangan moderator memang baik tapi secara tak langsung juga akan membatasi hal-hal tertentu.
Benar yg Pak Panda bilang, demokrasi boleh saja, tapi jangan sampai kebablasan jadi democrazy.

Minimal basic rule itu harus ada, mana yang boleh dan mana yang tidak boleh, toh ini kan bukan forum underground fight club, yang bisa debat habis habisan tanpa ada rule.
Naruto
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 274
Joined: Sat May 07, 2005 18:15
Location: Sby

Post by Naruto »

Bung Chalupa, saya setuju dengan conan. Dari semua member disini, dia yang paling aktif. Selalu memberikan masukan2 dan diskusi yang bermutu. Bakalan tambah sepi deh kalo dia keluar. Emang ada masalah apaan sih? exchanged email apaan? Kalo itu menyerang seseorang secara personal, benar2 tindakan yang sangat kenak2an dari seorang moderator.

Saran juga dari saya sebagai member, jangan terlalu posting yang oot ( out of topic ). Saya lihat banyak sekali postingan anda yang oot. Yang gw masi inget, di postingan yaris tuh, apa hubungannya adikknya single dengan yaris ? :? :? -NO OFFENCE-

Peace
hdrw
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46

Post by hdrw »

conan wrote:Hahaha, tidak perlu menyindir begitu, Mr. Chalupa. Mr. WP, Mr. Pinoh, kalian juga tidak perlu berkonspirasi segala lah! Apa kalian tidak sadar, salah seorang dari kalian sebenarnya diam-diam mem-forward padaku semua emails exchanged antara kalian?
HAH ?! Sampai begitu bejat moralnya ?! ck ck ck ck ....
Ha ha ha ... ketawa gw ngeliat orang2 kerdil kayak gini.
Setuju partner, mending KELUAR ajah !!
conan wrote:Dan toh, tampaknya semua member forum ini setuju 100% dengan apapun, APAPUN, yang dikatakan seorang Sithlord.
DAMN IT !!
User avatar
observer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 873
Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03

Post by observer »

Hey teman2, cool down man. :e-naughty:
Terus terang saja, forum ini jauh lebih hidup dan menarik dengan adanya Mr. Conan n Mr. Sithlord, dua2nya. Cuman belakangan ini perkataannya terkesan terlalu personal dan insulting (terus terang, bagi saya agak merinding). :evil: Itu yang harus dihindari.
Kan gunanya forum ini adalah untuk saling membagi informasi/kesan/pendapat tentang produk2 otomotif, bukan kontes popularitas, lebih lebih cari musuh.
Menurut saya sih tidak ada yang perlu keluar dari forum ini. Cobalah berjiwa besar and move on man. :)
Everything is ok in the end. If it's not ok, it's not the end.
User avatar
tigor
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 358
Joined: Fri Feb 24, 2006 0:24

Post by tigor »

Saya member baru, sangat sedih membaca hal spt ini. Apalagi saya nih dah manula, tengok komen-2 spt ini dah biasa dan pls...'jauhkan zu'udzon', jauhkan saling curiga, saling berprasangka buruk antar manusia. Renungkan dan jangan bereaksi terlalu 'dalam'. Kembalikan semua kepada fungsi masing-2, moderator apa tugasnya dan para member apa pula hak dan kewajibannya. Manusia!!....Hanya itu saran saya unt teman-2 SM. BTW saya sangat setuju komen bung observer.
Salam
My gallery... http://tig0r.multiply.com/
JAUHKAN SUUD'ZON!!

Image
s4
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 37
Joined: Wed Mar 08, 2006 0:32

Post by s4 »

Ngomong2, ceritanya Nissan UAV gimana dong teman2?

Gua lagi pikir2 mau beli Innova nih, yg V-Extra, baris kedua pake captain's chair. Habis paling banyakan di sopirin sih.

Mending nunggu Nissan aja nggak?

Apa ntar bung sithlord suruh2 gua nunggu Serena baru? Terus ntar berantem lagi dong ama bung conan. Hehehe.

Tapi kayaknya kalau mau minivan yg baris kedua captain's chair dng dibawah 300 jt pilihannya nggak banyak ya: Serena, Innova V-Extra, KIA/Hyundai (setelah pernah memiliki Carnival, nggak bakan gua beli Korea lagi), atau Previa bekas. Tapi kalau tujuan Nissan bikin UAV sekelas sama Carens dan Stream, pasti nggak akan punya option captain's chair.
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

waduhhh kok sampai begini yahhh..gw sekarang baru sadar kalo ternyata di SM ini telah terbentuk 2 blok yang sedang perang dingin..gw ga tau sejak kapan ini terbentuk tapi pendapat gw hanya satu...

INI TIDAK BAIK

keadaan ini hanya akan menghancurkan SM ini sendiri...
gw adalah salah seorang member yang aktif mengusulkan agar Mr. Sithlord diajak bergabung sendiri...tapi gw sama sekali tidak setuju dengan sikap Pak Conan dan Pak hdrw yang mengadakan sikap 'WALK OUT'...Pak Conan adalah member yang sangat SENIOR di SM ini, menurut gw juga perlu orang-orang kritis seperti Pak Conan untuk berkembang lebih lanjut...

selama ini gw melihat Pak Conan selalu memberikan info yang up todate gw jujur menilai ini, kita semua juga harus jujur kontribusi yang diberikan Pak Conan sampe sekarang ini melebihi siapapun juga....memang mungkin ada beberapa sikap Pak Conan yang kurang disukai oleh beberapa orang tapi bukan berarti kemudian timbul 'konspirasi' seharusnya semua kumpul dan menyelesaikan masalahnya.karena masalah tidak akan selesai dengan keluarnya salah satu pihak...

Jadi Pak Conan gw ga tau apakah ada yang memaksa anda untuk mengundurkan diri tapi Pak Conan ingat SM ini lagi-lagi bukan hanya milik salah satu orang...SM telah menjadi milik kita bersama termasuk milik Pak Conan..jadi kalau Pak Conan DIKELUARKAN maka SM telah menjadi OTORITER, menjadi milik segelintir orang kalo sampe ini terjadi wahh susahh dong kalo setiap kali ada masalah jalan keluarnya hanya dengan mengeluarkan orang lain dari SM ini...

sampe sekarang kenapa Bos Tomcat tidak pernah membuat peraturan2 yang sifatnya sangat tegas ? gw rasa Bos Tomcat bermaksud supaya SM ini DEMOKRASI dan bukan OTORITER.

dan sikap Pak Conan yang dulu-dulu menurut gw juga merupakan DEMOKRASI

Belakangan ini gw menyadari kalo di forum-forum mobil sudah tidak begitu banyak info-info baru kenapa ? karena gw rasa Pak Conan juga dah malas untuk memberikan info-info baru...jadi apakah kita juga tidak mempertimbangkan JASA-JASA Pak Conan selama ini ? dan dengan mudahnya kita mengeluarkannya atau membiarkannya keluar ?

SO GUYS HILANGKAN BLOK-BLOK PERANG DINGIN INI

MARI KITA DUDUK BERSAMA DAN MENYELESAIKAN MASALAH INI
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Saya sadar forum itu gampang muncul keteganggan. Sudah saya pernah cerita ? Di yahoo, forum politic gila, jauh lebih gila ! Orang manca negara seolah adu mulut, adu swearing. I sekalih sudah kapok. Ngapk pernah ikut lagi.

For me, its simple. I'll TRY to make it simple. I merasa siapa saja yang ngak srek ama saya, ya sudah. I tinggal bypass post dia. Jangan di baca. Seperti kalau ketemu mantan pacar yang dulu sakit saat berpisah, kalau ketemu dia di supermarket, ya sembunyi di belakang lorong lorong shelf makanan ! See no evil, hear no evil. Supaya ngak sakit hati, ngak marah, ngak inggin balas. I know saya pernah accidentaly melanggar rule ini, tapi I'll continue to try.

Cause now I sadar, memang di dunia itu, no matter what one say, there WILL be some people who gimana pun ngak bisa berobah pikiran, dan agree with one. No matter what, akan tidak bisa see eye to eye, seperti air dan minyak. Kalau gitu habis gimana ? Since there is no solution, ya mau ngak mau avoid each other. Dari pada cekcok, semua orang capek akhirnya.

Enough of that. Oh, to bung S4, saran saya memang menunggu, TAPI jika anda butuh mobil dalam waktu cepat, wa so how ? Then belilah mobil yang anda ingginkan.

My advice cuman untuk orang seperti saya sendiri, inggin ganti Honda Stream saya, tapi saya ngak kebelet, soalnya Stream saya masih fully operational, ngak rusak terus. So I have all the patience in the world to wait a bit longer, to see if this AUV thing bentuknya gimana nanti, baru bisa tentukan mau ganti ama dia atau tidak, atau ganti mobil lain.

Memang one ngak bisa wait forever, cuman, at least for me personally, sesudah amatin semua ATPM, cuman Nissan AUV lah yang comes close to my needs and requirements. Toyota sudah luncur IMVnya, jadi dalam waktu dekat ngak ada berita mau keluar something that I want. Demikian Honda, ngak ada kabar pula mau keluar kijang class car.

I say kijang class, but of course I want more. Newer engine, better fuel efficiency, better safety, even though lebih mahal dikit. Thats all I want. Now its Nissan yang dekat dengan kebutuhan saya, tapi memang masa depan, someone, other brand may come up with something better (it'll always be, cycle of competition outdoing one another), tapi itu masih lama lagi.

Cuman bung S4, jika anda ngak kebelet tunggu 1 tahun lagi, anda bisa hindari risiko " Oh, kalau tau I ambil yang itu ". Arti saya bukan PASTI AUV lebih sesuai selera anda banding Innova. TAPI, WHO KNOWS ?

Seperti I pernah bilang, sekarang anda kenal satu cewek, belom resmi pacaran, belom nikah apalagi, terus tante bilang " Hey, ada satu saudara saya sebentar lagi mau balik dari Amrik. Dia juga cantik, sabar, etc etc. Menurut dugaan saya, cocok dengan U. "

I don't know about U, tapi kalau saya, belom kebelet pacaran, nikah, ya tunggu saja sebentar lagi. SIAPA TAU gadis dari Amrik itu lah yang the girl of your dreams. IF NOT, simple ! Say hi and go back to your current girl, and say " Mau dak jadi pacar saya ? "

Hence semua tergantung how urgent anda inggin beli mobil baru. vs waiting to see another upcoming newmodel that POTENTIALLY COULD be better in many ways. Yeah the next Innova COULD be EVEN better, but thats 5-6 years from now. U want to wait for this next Innova ? Its up to U !

To the guys who hate me. I sadar, ada orang tuduh I orang Nissan. Terserah, tapi I juga sadar, BISA SAJA yang benci saya itu orang Toyota, Honda, atau sales TAM, HPM. Kalau memang gitu, OF COURSE U WILL and SHOULD HATE ME ! I understand that !

So I'll try to remind myself, there will be Toyota, Honda people, fans, out there yang tidak akan suka apa yang saya sering discusi.
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Belakagan internet connection saya aneh. How abt U guys ? Kasusnya gini. Habis log on, lancar, terus berapa minute, jadi mampet. Terus saya log-off, and log-on again (ISP, bukan SM), lancar lagi.

Wah ! I curiga ISP demi dapat lebih banyak uang kita, seolah saat surfing, sengaja di memperlambat, supaya we pay more to them. To prevent this, I tiap kali kalau rasa mampet, pasti log-off and log-on again. It almost always work ! Dan lebih bikin saya curiga something fishy is going on in my ISP. Check apakah kasus anda demikian.

To bung S4, I hampir lupa. Anda jika penasaran AUV itu seperti apa, ngak usah tunggu 1 tahun.

FYI, AUV akan muncul di China akhir tahun ini. So saat itu, say Sept-Nov 2006, kita semua bisa check website Nissan di China, dan lihat AUV seperti apa.

Dan jika benar mesinnya kuno, boros, bentuknya jelek, then urusan selesai ! U can go ahead and buy Innova Luxury, or any other car U want.

So from now April to end of year paling tinggal berapa bulan lagi, 5-7 months more ! Kalau cuman segitu, my personal recommendation to U bung S4 adalah, tunggu sebentar lagi ! Baru ambil keputusan !
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

idem aja
User avatar
tigor
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 358
Joined: Fri Feb 24, 2006 0:24

Post by tigor »

[quote="conan]
Mr. Chalupa, Anda juga tidak usah repot2 mengusir aku dari forum ini, karena AKU KELUAR dari forum ini!! :e-naughty: :e-naughty: [/quote]

Saya sama sekali nggak setuju pernyataan ini. Bung Conan ..anda salah satu maestro di SM ini!!, imho, pls don't quit. cool man!


[/quote]Lagipula, forum ini lama2 semakin sepi, tidak rame dan semakin sedikit saja membahas otomotif. [/quote]

Apalagi kalo Bung Conan 'lenyap! :(
My gallery... http://tig0r.multiply.com/
JAUHKAN SUUD'ZON!!

Image
User avatar
pinoh_boy
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1136
Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47

Post by pinoh_boy »

Bottomline. Mr. Pinoh, Mr. WP, kalian tidak perlu repot2 lagi menjelek2an tentang aku melalui private message. Mr. Pinoh, kini Mr. Sithlord telah kembali, Anda bisa kembali menjadi YES-man.
Mr. Chalupa, Anda juga tidak usah repot2 mengusir aku dari forum ini, karena AKU KELUAR dari forum ini!! Eusa naughty Eusa naughty
Saya dari dulu sebenarnya hanya belajar dari kalian semua, anggota SM. Tidak ada niatan saya untuk menjelek2kan orang lain. Buktinya selama ini komentar yang bisa saya berikan hanya YES, bagus, OK dan berbagai bentuk dukungan terhadap komentar2 yang bagus. Saya kira anda pun mengetahuinya kan bung Conan. Saya sama sekali tidak mendukung Mr. Conan ataupun Mr.Szli.

Hahaha, tidak perlu menyindir begitu, Mr. Chalupa. Mr. WP, Mr. Pinoh, kalian juga tidak perlu berkonspirasi segala lah! Apa kalian tidak sadar, salah seorang dari kalian sebenarnya diam-diam mem-forward padaku semua emails exchanged antara kalian?
Konspirasi!!! Saya kira kata2 yang anda pakai kurang tepat dan berlebihan. Untuk apa berkonspirasi melakukan sesuatu yang tidak ada hasilnya(memojokkan anda Mr.Conan), apa untungnya bagi saya kalau anda keluar dari SM ini, yang ada malahan saya rugi karena tidak mendapat update-an informasi terbaru dari anda. Cobalah berpikir lebih dewasa lagi dan lebih jernih dalam mengambil suatu keputusan. Anda tidak perlu mengmabil keputusan yang emosional, dengan meilih keluar dari forum ini. Toh forum ini milik kita bersama, jadi tidak ada salahnya kalau memang adanya perbedaan pendapat, ingat lo, bahwa seraya motor
adalah forum yang terdiri dari berbagai suku, ras, latarbelakang, bahasa dan budaya yang berbeda, lebih baik kita Berbhineka Tunggal Ika. Bersatu kita padu, bercerai kita runtuh.

Lagipula, forum ini lama2 semakin sepi, tidak rame dan semakin sedikit saja membahas otomotif. Masih banyak forum lain yang jauh, jauh lebih informatif dan edukatif! Toh aku tahu banyak member lain, para member lama yang juga sudah keluar dari forum ini karena sudah muak dan sudah pamitan secara personal denganku, tapi masih keep in touch melalui email. Unlike Mr. Chalupa, they have respect for me and what I have to say.

Wah kalau bicara membanding-bandingkan, saya sama sekali tidak setuju.
Untuk apa membandingkan forum SM dengan forum2 lainnya. Forum SM adalah forum SM. Apakah forum SM sudah sepi berarti anda harus cabut dari SM? Dan mencari forum yang lebih ramai, Saya sama sekali tidak setuju dengan pendapat anda. Biarpun sepi, tetap saja ini forum kebanggaan kita semua. Lagipula SM di bangun dari nol sampai sekarang bisa mencapai member yang banyak.
Dan toh, tampaknya semua member forum ini setuju 100% dengan apapun, APAPUN, yang dikatakan seorang Sithlord. Walaupun hal ini sebenarnya aneh, karena Avanza, APV dan Innova yang begitu di-anti Sithlord, pada kenyataannya, adalah tiga mobil PALING LARIS dan bukannya Serena.
Sekali lagi anda tidak harus menyerang orang lain. Anda mengatakan member forum 100% setuju dengan apapun yang dikatakan Sithlord, apakah anda punya bukti kalau semua member mendukung pernyataan bung Sithlord.

Saya disini tidak mendukung siapa-siapa, tetapi saya di sini hanya belajar saja tentang otomotif dari anggota-anggota lain. Apabila bila terjadi perang dingin seperti ini, mari kita selesaikan bersama. Kita duduk dalam satu meja dan bicara lebih dalam lagi. Tidak ada dukung-mendukung dan tidak ada saling serang menyerang lagi. Toh kita semua sedang belajar untuk berdemokrasi dan apabila ada sesuatu ganjalan, marilah kita bicarakan bersama. Jadi sekali lagi Peace.....

Jadi saya mohon bung Conan jangan cabut dari sini, please..... :D
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Saya setuju dengan apa yg dikatakan Mr. pinoh. mungkin rekan2 SMers menduga bahwa saya, Mr chalupa, dan Mr. pinoh menjalankan "peran antagonis"....

Saya juga tidak memojokkan bung conan, dan saya malah kagum karena dia banyak memberi info pada kita semua... Banyak postingan saya yg bisa rekan2 lihat setelah info yg diberikan Mr. conan yg menunjukkan ekspresi kekaguman saya.

Saya kira sesekali terjadi bentrokan di mana terdapat silang pendapat adalah suatu hal yg biasa. Saya pun pernah bentrok pendapat dengan Mr. conan, dan saya kira itu hal biasa dalam forum. Juga saya pernah bentrok pendapat dengan Mr. sithlord. Tidak benar itu jika dikatakan bahwa saya selalu 100% setuju pendapat mr. Sithlord. Dan saya juga tidak selalu 100% setuju dengan pendapat mr. conan. Selain mereka berdua, jika ternyata saya bisa membuktikan bahwa ada rekan2 lain yg salah dalam memberi info, maka saya kira saya bisa meralatnya. Pun begitu jika saya yg dalam posisi salah, siapapun dalam forum ini bisa meralat kata2 saya..

Saya tegaskan saya tidak berkonspirasi, atau memihak siapapun dalam hal ini. Saya juga hanyalah manusia biasa yg pastinya dapat berbuat kesalahan. Untuk itu saya mohon maaf atas kesalahan2 yg pernah saya perbuat pada rekan2 SMers.

Saya juga belajar otomotif di forum ini, menyerap info dari rekan2 lain dengan bertanya dan membaca post rekan2, mencoba menjawab jika saya ternyata dapat menjawab maupun memberi masukan bagi rekan2 yg bertanya.. Jadi saya hanya manusia yg memiliki keterbatasan. Jadi saya bukanlah org yg superior di sini..
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
ween
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1355
Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
Location: jkt

Post by ween »

au ah......pusing bacanya.... :shock:
intinya, kita perlu koreksi diri masing2......
jangan paksa orang lain berubah........tapi ubahlah suasana mulai dari diri masing2....
frontier

IKI OPO TOH

Post by frontier »

Heran... hare gene misih juga berdebat tentang cara berdebat... hehehe.... zo what geto loh.... apakah perlu bikin topic baru = etika berdebat ? lalu berdasarkan kesepakatan, dibuat aturan berdebat ?
User avatar
mpoezz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2980
Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
Location: Kingdom of Heaven

Post by mpoezz »

tanya kenapa?
User avatar
WiraSoenaryo
Administrator
Administrator
Posts: 2491
Joined: Thu Aug 08, 2002 9:07
Location: Surabaya
Daily Vehicle: Toyota Rush TRD

Post by WiraSoenaryo »

Calm Down Everybody...

Pertengkaran dalam suatu forum adalah hal yang normal. Tidak semua orang dapat menerima pendapat orang lain. Namun pertengkaran tidak harus diselesaikan dengan cara walk out ataupun pertengkaran lebih dalam. Saya percaya rekan2 di forum SM adalah orang2 yang memiliki sifat dewasa..dimana orang dewasa dapat berpikir lebih jernih apa yang terjadi.

Saya tidak bermaksud meng"kuliah"i rekan2 SM, saya hanya menghimbau kita sebagai sesama rekan suatu forum, hendaklah saling mengerti satu sama lain. Sekali lagi (berulang2 sudah saya katakan), forum SM digunakan sebagai tempat untuk saling bertukar ilmu otomotif, BUKAN sebagai tempat bertukar ilmu cara bertengkar DAN arena pertengkaran.

Saya disini tidak menunjuk nama rekan siapa yang salah dan siapa yang benar... Kita semua hendaklah merefleksi diri kita masing2.. Ok guys... Please don't do this again.... I do really very sad reading all of this matter..
Our other services
SerayaMotor - SerayaHost - SerayaShop - PakaiNota
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

All SMers 100% setuju ama apa yang saya kata ? Gee ! If ONLY that is true !

Coba deh ke rumah saya, lihat demikian banyak benjolan, bisul, nanah dan kulit terkelupas dari banyak bagian kulit saya yang luka / terkelupas gara gara saya sering di keroyok....

Sangking parahnya, saya sempat nginap di rumah sakit 1 bulan lebih, sudah capek, tapi sekarang, untuk hindari luka, ya just don't get mad (get even hehe !)

I may be the most hated and reviled Sithlord in this galaxy, but ya namanya juga sithlord. Tapi at least I think I masih ada juga supporter seperti Darth Maul, Darth Vader, Darth Sidious, berapa imperial stormtroopers, Moff Tarkin etc.

I don't know how can anyone think 100% of SMers setuju dengan saya. That is just Mathematically impossible. In World history, ngak pernah ada politician, no matter how good he is, dapat 100% dukungan rakyat. That kind of thing is a dream, just a dream.

Tapi if one day bisa dapat 100% support juga OK, cuman the chances are probably 1 in God knows how many million...

And bung conan, I sebenernya ngak mau lagi debate ama anda, to spare all SMers the agony of more unpleasantness. Tapi I harus say one last thing to U.

Anda bilang gara gara I sering " muji " Nissan cars belakangan, because of that, anda jadi benci ama Nissan.

Now, if tomorrow I mulai puji hybrid cars, Toyota, Honda cars in Indonesia, in fact, jika I say " Yes " to all car brands, all cars, apakah anda akan benci semua brand mobil ? Semua mobil ?

Why why tell me why ? Bukan saya mau memanaskan suasana, tapi dalam hal ini, I hope anda pls be more rational.

I mean, if tomorrow I say U are handsome, [cencored], yr wife / girlfriend lebih cantik dari Marilyn Monroe, yr kids are smarter than spykids, apakah anda akan jadi benci ama mereka semua ? Are U going to hate yourself too ? Where is the sense in that ?

So anda mau benci saya, OK, wajar, tapi I think by turning against Nissan Motor, anda salah sasaran. Iya gak ?
p4nd4
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 763
Joined: Mon Nov 29, 2004 4:27

Post by p4nd4 »

t0mc4t wrote: Ok guys... Please don't do this again.... I do really very sad reading all of this matter..
mungkin yang pertama yang harus dilakukan adalah berhenti melihat keburukkan orang lain tapi mulailah melihat sisi kebaikkan orang lain...

tiap orang itu mempunyai sisi buruk tapi juga mempunyai sisi baik..itulah MANUSIA...tidak ada yang sempurna..

tapi kita harus selalu positif dan lebih banyak melihat sisi baik dari orang lain....itulah TOLERANSI

so Pak Conan kalo anda melihat message ini pls pertimbangkan lagi untuk walk out dari SM karena semua orang memang mengakui ilmu otomotif yang Pak Conan miliki.
Sithlord
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:21

Post by Sithlord »

Learn from Luke Skywalker. Inggat di Return of the Jedi apa yang dia sering kata ama ayahnya Darth Vader Sithlord itu ?

" Father, I know there is still good in you.... " Let go of your hate..

Dan untuk semua anggota termasuk saya sendiri, we all have to remember, di sini kita semua cuman debate mobil doang, bukan tentang anggota keluarga kita, so why take it personally ? Mobil ya cuman mobil, benda mati, pembantu non-manusia doang.

Thats why I always say, even though I sound Nissan fanatic, tapi when a day comes ada pembantu lain yang lebih sip, I pasti pindah kok. Ngapain belain mati matian pembantu jika ada yang lebih OK ? Toh mobil bukan manusia, ngak ada tali ikatan emosi, love, whatever.

Here is a new info : http://ilmea.dprin.go.id/otomotif_pub/status.php

Looks like ada Importir umum lagi process ijin import Serena. Ngak mungkin C24, so sudah pasti C25 !

Wah ! Repot itu ! Kalau harganya ngak terlalu gila, I ngak bisa tidur nanti ! Kepinggin banget ganti ke C25, tapi harus keluar uang extra, dan ngak dikit pula. Istri juga pasti jerit ngapain boros beli Serena baru ? Dan anyway sooner or later NMI pasti jual juga (even though when and if belom boleh bilang 101%)

Tapi I also aware, biasanya bisa saja yang lewat IU full complete with sunroof, tapi yang CKD biasanya feature macam sunroof tidak ada.

So yang punya banyak duit, rela bayar extra for made in Japan and full luxury CBU car, I think the Serena C25 is coming !

A new period of mental torture is starting for me... Mau tapi duitnya lagi macet !
User avatar
observer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 873
Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03

Post by observer »

Sithlord wrote:Wah ! Repot itu ! Kalau harganya ngak terlalu gila, I ngak bisa tidur nanti ! Kepinggin banget ganti ke C25, tapi harus keluar uang extra, dan ngak dikit pula. Istri juga pasti jerit ngapain boros beli Serena baru ? Dan anyway sooner or later NMI pasti jual juga (even though when and if belom boleh bilang 101%)
Wah, IU mana yang berani masukin C25, gua salut deh. HOnda Stepwagon aja kurang laku, apalagi C25 pasti lebih susah karena orang cenderung tunggu versi ATPM. Trust me, kalau IU sudah masukin mobil ini, paling telat tahun depan ATPM pasti sudah launching deh.
Everything is ok in the end. If it's not ok, it's not the end.
hdrw
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 433
Joined: Sat Aug 21, 2004 19:46

Post by hdrw »

Ok, mari kita berbicara secara sopan dan dewasa.
Kalau anggota keluarga/teman anda DIHUKUM akibat konspirasi oknum penegak hukum berikut konco2nya, apa yang anda perbuat ? sabar ? tutup mulut, tutup mata , tutup telinga ? no action ?
Kalau karena anda orangnya KRITIS & VOVAL kemudian di keroyok sesama anggota masyarakat, anda bisa lapor keaparat penegak hukum kan ?
Tapi kalau anda DIHUKUM oleh oknum aparat bekerjasama dengan konco2nya, apa yang anda lakukan ?
Tentunya anda berharap Presidennya berani mengambil tindakan hukum bukan ?
Kalau memang itu oknum aparat beserta konco2nya gentleman, yah seharusnya mengundurkan diri dong, tapi kalau gak mau mundur juga, Presidennya harus berani pecat dong ? DAN PULIHKAN NAMA BAIK KORBAN, kalau perlu suruh dia duduk menggantikan itu oknum aparat yang berbuat KOLUSI dan NEPOTISME.

MENGAPA ?
Agar hal ini TIDAK TERULANG LAGI !!

Dan jadi pelajaran untuk aparat2 penegak hukum yang lain dan anggota2 yang lain agar menghormati hukum dan aturan main.

So, apakah di SM ini tidak ada 1 orang pun yang berani bertindak seperti Jugde BAO ?

Bagaimana dengan SMers yang biasanya kritis dan bersuara vocal di SM ini, mengapa jika teman atau orang yang pernah menolong anda berbuat salah lantas tidak berani anda kritisi ?

Coba lihat contoh bagaimana Mohammad Hatta mengundurkan diri, biarpun Soekarno itu temannya, sering menolong dia, kalau bertindak tidak benar, yah tetap disuarakan kerakyat, dan lalu mengundurkan diri, apakah Mohammad Hatta bersikap TIDAK DEWASA ? apakah Sophan Sofian bertindak TIDAK DEWASA ?

Well, memang inilah mental dan moral orang2 indo, KALAU SUDAH DUDUK LUPA BERDIRI !!
Mengapa tidak ada oknum menteri berserta konco2nya yang mau mengundurkan diri ?

Sekali lagi, ini bukan debat antar anggota yang bisa didamaikan dengan wejangan2 dan saran2, kalau itu sih hal yang sering terjadi di forum manapun, dan itulah tugas penegak hukum untuk mendamaikan dan menjalankan aturan.
Kalau dikeroyok anggota sih itu sudah biasa, dan gak mungkin mengundurkan diri !!
Tapi ini menyangkut KOLUSI DAN NEPOTISME oknum aparat beserta konco2nya !!

Dimana keadilan ?!

Apakah hanya dalam lingkup yang demikian kecil saja kita semua tidak berani menyuarakan KEADILAN ?!

Apakah takut dimusuhi ? atau tidak enak hati karena dia teman saya ? atau tidak enak hati karena dia pernah menolong saya ? atau takut dikeluarkan dari anggota ?

Kalau sudah begitu, terjawab sudah kenapa kita semua sering mendapat ketidak adilan oleh oknum aparat di Indo ini, dan janganlah kita sok suci menyuarakan FPI tidak adil lah, pertamina tidak adillah, DPR tidak adillah, menteri tidak adillah, presiden tidak adillah.

Coba bayangkan kalau kita yang duduk dijabatan itu, apakah kita bisa adil ?
Apakah kita berani menegakkan hukum kepada keluarga/teman sendiri kalau dia salah ?
User avatar
observer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 873
Joined: Tue Jul 27, 2004 14:03

Post by observer »

Mr. hdrw n Mr. Conan, mungkin kalian merasa muak dengan SMers lain karena terlalu cingcai, terlalu moderat, kurang berprinsip, atau apa kek.

No problem man. U made your point, I may not agree, but it's ok. Saya tidak akan keluar dari forum ini gara gara saya tidak setuju dengan kalian. :wink:

Kalau Mr. Conan merasa perlu untuk keluar dari forum ini, I can respect that too, cuman agak disayangkan kenapa kok seolah olah memutuskan hubungan dengan semua SMers?? :cry:

Semoga semua SMers bisa lebih sabar dan jangan cepat tersinggung, ok?

Now can we please get on to the main topic??
Everything is ok in the end. If it's not ok, it's not the end.
User avatar
Chalupa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1664
Joined: Mon May 10, 2004 7:22
Location: Taco Bell

Post by Chalupa »

pinoh_boy wrote: Konspirasi!!! Saya kira kata2 yang anda pakai kurang tepat dan berlebihan.
Biarin aja.
Ntar jadi berujung debat kusir lagi :)
Udah biarin aja, oke ;)

Kita yg disini bermaksud mengundang kembali members lain yg di-kicked out utk kemudian nongkrong lagi disini dan men-ignore apabila di-attack secara aggresive oleh member lain yg egonya terlalu tinggi karena debat internet hanyalah debat internet, eh malah disalahin.

Tho Sithlord tahu exactly mengapa gue undang dia kembali.
Dan asal tau saja, Sithlord dan Handling aja not even my close buddies.
Last edited by Chalupa on Wed Apr 19, 2006 13:11, edited 1 time in total.
"Who bothers to cook TV dinners? I suck them frozen." ~ Woody Allen