Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

mlengse
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Tue Apr 17, 2012 16:05

Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by mlengse »

mohon maaf ini suhu semua, nubi lancang bikin posting..

Pilihannya:
1. Chevrolet Trooper
2. Opel Blazer
3. Isuzu Panther Hi-Sporty

Sudah bisa nebak ya,
budgetnya:
naik turun sekitar 75jt: semua masuk
butuhnya:
1. cuman buat weekend sama keluarga, jadi turunannya: cari yang lega, 5 pintu, muat banyak: semua masuk
2. karena sering "naik2 ke puncak gunung", ya yang agak kuat tenaganya: semua relatif masuk
pengennya: (nah ini yang repot)
1. yang GCnya tinggi: semua juga dapet
2. yang irit: yang paling irit (CMIIW): panther->trooper disel->trooper bensin->blazer
3. yang nyaman: blazer mungkin ya
4. 4x4: saya rada bingung juga ini sebenernya butuh atau enggak, tapi kok kayaknya keren. kalo iya jelas blazer sama hi sporty disingkirkan

trooper kelemahannya tahunnya rata-rata sudah tua, saya ndak tau ini pengaruhnya signifikan atau tidak ya

blazer kelemahannya katanya sih maintenance agak repot, tapi harga segitu dapet taunnya tergolong muda ya

hi sporty kelemahan di kaki-kaki..

hmmm...
:ungg:

Mohon pencerahannya dong, atau mungkin ada pilihan lain?
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by andy1800 »

LSX-D 1997
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by doq »

welcome to SM oom :mrgreen:
wahh diliat dr pilihan yg sdh mengerucut ke 3 mobil tampak nya oom mlengse udah sedikit "riset2" nih :upss:
saya coba bantu semampu saya ya oom, klo ada yg kurang atau salah mungkin nanti bsa ditambah/dikoreksi oleh rekan2 lain nya :ungg:

1.sebagai mobil wiken ini arti nya: mobil pertama/satu2 nya yg bakal hadir nemenin aktifitas keluarga? atau sebagai mobil ke-sekian yang khusus utk aktifitas rame2?
kemudian definisi "semua masuk" itu berapa orang oom?

2.urutan keiritan nya udah bener tuh oom, hanya saja dr beberapa review yg saya baca justru trooper bensin itu lebih boros dr pada blazer lho cmiiw

3.mengenai kebutuhan utk kendaraan 4x4, coba dipikirkan kembali.........medan pegunungan yg biasa/bakal dilalui itu seperti apa sih? apakah hanya jalanan non-aspal biasa/jalan kampung atawa penuh lumpur dan berbatu2 terjal?

4.dan yg paling penting, posisi TS ini dimana? karena berkaitan nanti nya dg ketersediaan bengkel khusus (blazer/trooper) maupun ketersediaan s.part (panther sih ga usah ditanya yah.........rasa nya semua bengkel umum bsa)

mohon mangap nih klo dijawab sama pertanyaan lagi :mrgreen: tidak lain agar kedepan nya rekan2 jg bisa membantu oom mlengse memilih dengan "pas" aja hehehe
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
mlengse
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Tue Apr 17, 2012 16:05

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by mlengse »

Makasih banyak ni fast responsnya. Ya riset dikit2 awam..

1. Kalo untuk keluarga kecil saya ya mobil pertama, tp di rumah memang ada mobil lain milik ortu. Jadi anggap saya mobil pertama/satu2nya.
Karena itu ya musti handal ya? Atau kalo masuk opname di bengkel ya gak lama2 banget (sparepart tersedia)?
Maksud saya semua masuk itu ketiga mobil bisa dimasukkan ke persyaratan ini, tp bener juga om, klo hanya ada mobil ini, pertimbangannya harus lebih luas. Kalo biasa yg ikut dlm rombongan ya kisarannya 4-5 org, tp jg tidak tertutup kemungkinan lebih dari itu.
Sampai titik ini, dari ketiga mobil itu masih belum memuaskan memang. Karena standarnya jok belakang saling berhadapan (trooper dan panther), atau bahkan utk blazer hanya 2 baris. Kabarnya blazer versi montera ada jok utk baris ketiga yg tinggal pasang, apa betul ya om?

2.Iya logikanya begitu karena blazer sudah injeksi sedangkan trooper masih karbu, apalagi trooper 4x4 dan blazer 4x2. Trooper bensin jg ccnya lbh besar 2.5 dibanding blazer 2.2.
Kalo irit masuk pertimbangan, jelas yang masuk ya hanya panther dari ketiganya. Saya kurang bisa membanyangkan, sebenarnya FC 1:6 atau 1:7 itu acceptable gak ya?

3.Yup betul, hanya jalan kampung biasa berbatuan. Tidak sampe trek offroad betul. Cenderungnya sih mobil dengan kaki2 kuat dan GC besar, gak musti 4x4. Kalo di titik ini hi-sporty yang pointnya kurang karena memang di sini kelemahannya.

4.Posisi saya di Solo Om. Sering weekend ke Tawangmangu, Sarangan, Magetan sehingga mobil ini harus kuat nanjak juga. Kalo di sini, untuk ketiganya saya rasa ada bengkel resminya, cuma saya gak tau ketersediaan spare partnya.

Kalo LGX itu maksudnya kijang ya?
Gak tau, saya kok cenderungnya prefer yang tidak mainstream ya.. :p
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by asudarsono »

Waduh om, di daerah Tawangmangu, Sarangan, Magetan masih ada trek yg menantang ya? Menurut saya kok udah gak perlu 4wd lagi. Ini menurut saya lho, mohon dikoreksi bila salah, karena om yg paling tahu lintasnya. Mohon diberitahu karena akan mempengaruhi saran2 yg diusulkan.

Trooper udah lama banget ya, jaman saya SD tuh. Tapi seingat saya pintunya cuma 2.

Blazer menurut saya bagus dan nyaman, cuma rada boyo. Dan jok depan emang lega, tapi jok belakang lumayan sempit dgn pintu yg kecil. Plusnya bagasi belakang malah lega, buat 3 orang bersila di situ enak sekali, daripada dipaksa duduk berhadapan di jok yg imut2.

Panther menurut saya terlalu mainstream, keunggulan tenaganya kecil, menangnya lebih dari sisi ekonomisnya. Tapi kalau untuk jalanan di Jawa sih menurut saya cukup mumpuni.

Om tidak tertarik Taft, bisa GT yg 4wd atau GTL kalau mau bawa banyak barang? Emang gak ada larinya, tapi buat offroad, mesinnya oke punya. Kalau cuma buat weekend, bisa juga pakai Taft tua. Sekalian jadi kolektor
Ready to Race
mlengse
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Tue Apr 17, 2012 16:05

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by mlengse »

Betul om asudarsono. Jalur utama ini setelah diperbaiki relatif mudah dilalui, memang ada satu ruas di sisi jawa tengah yg belum selesai, tp saya rasa dalam tahun ini sudah bisa dilalui. Kalo jalur lama di sisi jawa timur yg lumayan miring. Ya pikiran saya hanya sekedar jaga2 saja.

Trooper ada yang 5 pintu saya lihat. Yang versi LS.
Iya sih terlalu tua, ambil yang tahun 90-94 juga sdh 20 tahun rentangnya. Tp banyak sekali wacana trooper swap mesin ke elf atau yg lain bikin saya tertarik juga (kalo ini sih jangka panjang ya. Secara biaya dan lain2 pasti butuh pemikiran lagi).

Kalo tenaga ya semua sih saya pikir masih ok. Toh di sini belum ada jalan tol. Kalo maksa speed di atas 90kpj risikonya terlalu besar. Lebih baik "alon-alon kelakon" saja.

Kalo taft memang sempat masuk alternatif yang versi hiline long 5 pintu. Tp ada beberapa minus seperti body masih karoseri. Terus suspensinya kan cenderung keras, kenyamanan berkurang. Dan saya amati, kalo kondisinya baik, harganya ikut2an tinggi juga.
User avatar
pradit_d
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Sun Oct 30, 2011 14:37

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by pradit_d »

Klo ane pribadi sih pilih blazer...modelnya macho, amrik banget...denger2 juga perawatannya (yang tipe montera, mesin SOHC) relatif gampang
Kebetulan ada tetangga yang pakai buat harian sejauh ini normal2 aja. Yang montera memang udah ada jok baris 3...kan dulu ada iklannya di TV...hehehe
Klo trooper modelnya agak kurang menarik buat ane, keliatan jadul...itu klo gak salah kan yang diesel mesinnya sama kayak panther (CMIIW), jadi kemungkinan spare part mesin juga gampang...tapi klo yang bensin gak taw deh
:big_peace:
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by asudarsono »

Trooper seingat saya coil springs. Katanya cukup nyaman, saya pribadi jaman SD belum ngeh mana mobil nyaman mana yg nggak. Pada jamannya, yg Trooper sangat prestige, kayak Alphard jaman sekarang. Dan jangan lupa, merknya Chevy yg artinya "mobil Amrik kuat2". Blazer juga Chevy ya? Di TopGear America pernah ditayangkan dlm sebuah challenge.

Trooper = mbahnya Blazer
Ready to Race
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by VanzMatic »

Trooper Diesel, bener, pakai mesin Isuzu. Jeep CJ7 Diesel, head block nya ber Tjap Isuzu.

Trooper Diesel 5 pintu, mantap om... Tapi berhubung sebab akibat karena ini mobil pertama Anda, lebih baik singkirkan sementara ego ingin memiliki mobil yang nonmainstream. Maybe, would takes a little bit time buat Anda untuk belajar seluk beluk mesin diesel dulu, dengan model yang umum.
Saran sy boleh Anda singkirkan, kalau Anda memang sudah hafal luar kepala mobil Diesel..Silakan saja ambil Trooper. Basically sama, tapi typically bisa berbeda..

So, hunting Panther saja. Sudah jelas tangguh bagai batu bener tu mesin... Konsekuensinya, parts2 interior untuk Panther seharga 75jt-an, kemungkinan besar akan sudah geter semua, engga kencang lagi. Tapi at least, tidak membawa masalah sangat berat di jalan.

Kalau LSX-D, body lebih lega, interior juga lebih lega dan masih relatif lebih mantap dibanding Panther. Mesin sama2 diesel jadul, aman nenggak solar dimanapun.. Mungkin mbah Andy bisa kasih review cara2 hunting LSX-D yg bener.. Mic kami haturkan ke mbah Andy..

Monggo..

:mky_01:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by ak4ng »

kl 75 juta meningan phanternya aja sekalian.. yg royale... ac dinginnn... lebih gampang ngerawatnya drpd trooper...cuma ya sama2 getarannya sekala richter.... kl mau 4x4 si uda ga perlu mikir irit2an lagi... ga ada mobil 4x4 yg irit.. meningan sekalian jeep xj... 4.0L gasoline 190hp... gimana??
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
mlengse
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Tue Apr 17, 2012 16:05

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by mlengse »

"hafal luar kepala mobil diesel" ini maksudnya gimana? kalo mesin jelas saya enggak. Saya bukan mekanik dan tidak pernah belajar mesin. Tapi kalo sekedar tau karakter mesin ya saya sedikit banyak bisa lah mengikuti.

Kijang LSX-D ini apa GCnya tinggi juga?
VanzMatic wrote:Trooper Diesel, bener, pakai mesin Isuzu. Jeep CJ7 Diesel, head block nya ber Tjap Isuzu.

Trooper Diesel 5 pintu, mantap om... Tapi berhubung sebab akibat karena ini mobil pertama Anda, lebih baik singkirkan sementara ego ingin memiliki mobil yang nonmainstream. Maybe, would takes a little bit time buat Anda untuk belajar seluk beluk mesin diesel dulu, dengan model yang umum.
Saran sy boleh Anda singkirkan, kalau Anda memang sudah hafal luar kepala mobil Diesel..Silakan saja ambil Trooper. Basically sama, tapi typically bisa berbeda..

So, hunting Panther saja. Sudah jelas tangguh bagai batu bener tu mesin... Konsekuensinya, parts2 interior untuk Panther seharga 75jt-an, kemungkinan besar akan sudah geter semua, engga kencang lagi. Tapi at least, tidak membawa masalah sangat berat di jalan.

Kalau LSX-D, body lebih lega, interior juga lebih lega dan masih relatif lebih mantap dibanding Panther. Mesin sama2 diesel jadul, aman nenggak solar dimanapun.. Mungkin mbah Andy bisa kasih review cara2 hunting LSX-D yg bener.. Mic kami haturkan ke mbah Andy..

Monggo..

:mky_01:
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by VanzMatic »

mlengse wrote:"hafal luar kepala mobil diesel" ini maksudnya gimana? kalo mesin jelas saya enggak. Saya bukan mekanik dan tidak pernah belajar mesin. Tapi kalo sekedar tau karakter mesin ya saya sedikit banyak bisa lah mengikuti.

Kijang LSX-D ini apa GCnya tinggi juga?
VanzMatic wrote:Trooper Diesel, bener, pakai mesin Isuzu. Jeep CJ7 Diesel, head block nya ber Tjap Isuzu.

Trooper Diesel 5 pintu, mantap om... Tapi berhubung sebab akibat karena ini mobil pertama Anda, lebih baik singkirkan sementara ego ingin memiliki mobil yang nonmainstream. Maybe, would takes a little bit time buat Anda untuk belajar seluk beluk mesin diesel dulu, dengan model yang umum.
Saran sy boleh Anda singkirkan, kalau Anda memang sudah hafal luar kepala mobil Diesel..Silakan saja ambil Trooper. Basically sama, tapi typically bisa berbeda..

So, hunting Panther saja. Sudah jelas tangguh bagai batu bener tu mesin... Konsekuensinya, parts2 interior untuk Panther seharga 75jt-an, kemungkinan besar akan sudah geter semua, engga kencang lagi. Tapi at least, tidak membawa masalah sangat berat di jalan.

Kalau LSX-D, body lebih lega, interior juga lebih lega dan masih relatif lebih mantap dibanding Panther. Mesin sama2 diesel jadul, aman nenggak solar dimanapun.. Mungkin mbah Andy bisa kasih review cara2 hunting LSX-D yg bener.. Mic kami haturkan ke mbah Andy..

Monggo..

:mky_01:
Ah, itu hanya ungkapan buat yang sudah kenal mesin diesel, om... :big_peace:

Kijang LSX-D termasuk lumayan tinggi juga om... Pernah pakai malah yang LX-Diesel alias sutandar 4 speed. Torsi, melimpah banget. Dulu pakai pinjem, buat angkut barang komputer untuk 3 kantor kecamatan, tanjakan apa tuh ya lupa, yang mau ke Wonosari, yang paling curam, pakai gigi 3 pun masih kuat, engga ngeden.

Sangat khas Diesel-nya.

Oh iya, sedikit ngerusuhin, hehe... :mky_01: Kuda Diesel gen pertama, tertarik? Bisa full muatan juga, walaupun body agak compact/ agak lebih kecil dibanding Kijang kapsul diesel. Coba cari2 aja dulu info. Mesinnya pakai punyanya L300 Diesel alias 4D56. Bedanya antara gen 1 (2000) dengan gen2 (2002), ada di tampang dan suspensi. Gen 2 lebih empuk dibanding gen 1.

:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
mlengse
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Tue Apr 17, 2012 16:05

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by mlengse »

pradit_d wrote:Klo ane pribadi sih pilih blazer...modelnya macho, amrik banget...denger2 juga perawatannya (yang tipe montera, mesin SOHC) relatif gampang
Kebetulan ada tetangga yang pakai buat harian sejauh ini normal2 aja. Yang montera memang udah ada jok baris 3...kan dulu ada iklannya di TV...hehehe
Klo trooper modelnya agak kurang menarik buat ane, keliatan jadul...itu klo gak salah kan yang diesel mesinnya sama kayak panther (CMIIW), jadi kemungkinan spare part mesin juga gampang...tapi klo yang bensin gak taw deh
Kalaupun nanti jadi ambil blazer ya mungkin carinya yang montera 3 baris jok ini.
asudarsono wrote:Trooper seingat saya coil springs. Katanya cukup nyaman, saya pribadi jaman SD belum ngeh mana mobil nyaman mana yg nggak. Pada jamannya, yg Trooper sangat prestige, kayak Alphard jaman sekarang. Dan jangan lupa, merknya Chevy yg artinya "mobil Amrik kuat2". Blazer juga Chevy ya? Di TopGear America pernah ditayangkan dlm sebuah challenge.

Trooper = mbahnya Blazer
brosurnya jaman dulu: "Halus bagaikan sedan! Tangguh bagaikan truk!"
:mky_02:
Image
ak4ng wrote:kl 75 juta meningan phanternya aja sekalian.. yg royale... ac dinginnn... lebih gampang ngerawatnya drpd trooper...cuma ya sama2 getarannya sekala richter.... kl mau 4x4 si uda ga perlu mikir irit2an lagi... ga ada mobil 4x4 yg irit.. meningan sekalian jeep xj... 4.0L gasoline 190hp... gimana??
Nah ini dia. Kalo masalah kenyamanan sih memang subyektif ya. Tapi kalo urusan konsumsi BBM, itu hal yang sebenarnya obyektif, tapi terkadang malah jadi subyektif juga cara liatnya. Kalo saya sih sebenernya gak harus irit2 banget sih, hanya yang masuk akal aja, kalo pake mesin xj yg 4.0 negak 1:4 ya ndak masuk ke nalar saya itu..
:mky_01:

kalo untuk trooper diesel vs panther dalam hal perawatan mesin bedanya apa? kan sama mesinnya (dengan panther gen 1).
mlengse
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Tue Apr 17, 2012 16:05

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by mlengse »

VanzMatic wrote: Ah, itu hanya ungkapan buat yang sudah kenal mesin diesel, om... :big_peace:

Kijang LSX-D termasuk lumayan tinggi juga om... Pernah pakai malah yang LX-Diesel alias sutandar 4 speed. Torsi, melimpah banget. Dulu pakai pinjem, buat angkut barang komputer untuk 3 kantor kecamatan, tanjakan apa tuh ya lupa, yang mau ke Wonosari, yang paling curam, pakai gigi 3 pun masih kuat, engga ngeden.

Sangat khas Diesel-nya.

Oh iya, sedikit ngerusuhin, hehe... :mky_01: Kuda Diesel gen pertama, tertarik? Bisa full muatan juga, walaupun body agak compact/ agak lebih kecil dibanding Kijang kapsul diesel. Coba cari2 aja dulu info. Mesinnya pakai punyanya L300 Diesel alias 4D56. Bedanya antara gen 1 (2000) dengan gen2 (2002), ada di tampang dan suspensi. Gen 2 lebih empuk dibanding gen 1.

:big_peace:
iya om, kuda masih terlalu kecil kalo menurut saya, walaupun segala aspeknya masuk semua, tapi kalo hati dah gak sreg ya apa daya..

:e-whistle:
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: Mon Apr 02, 2007 1:45
Location: Indonesia

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by solar_kerosen »

ambil panther atau kijang aja om , biar gimanapun mobil tua banyakan ketemuan ama bengkel maupun toko spare part YAKINLAH SUMPAH OM ...............
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by VanzMatic »

mlengse wrote:
VanzMatic wrote: Ah, itu hanya ungkapan buat yang sudah kenal mesin diesel, om... :big_peace:

Kijang LSX-D termasuk lumayan tinggi juga om... Pernah pakai malah yang LX-Diesel alias sutandar 4 speed. Torsi, melimpah banget. Dulu pakai pinjem, buat angkut barang komputer untuk 3 kantor kecamatan, tanjakan apa tuh ya lupa, yang mau ke Wonosari, yang paling curam, pakai gigi 3 pun masih kuat, engga ngeden.

Sangat khas Diesel-nya.

Oh iya, sedikit ngerusuhin, hehe... :mky_01: Kuda Diesel gen pertama, tertarik? Bisa full muatan juga, walaupun body agak compact/ agak lebih kecil dibanding Kijang kapsul diesel. Coba cari2 aja dulu info. Mesinnya pakai punyanya L300 Diesel alias 4D56. Bedanya antara gen 1 (2000) dengan gen2 (2002), ada di tampang dan suspensi. Gen 2 lebih empuk dibanding gen 1.

:big_peace:
iya om, kuda masih terlalu kecil kalo menurut saya, walaupun segala aspeknya masuk semua, tapi kalo hati dah gak sreg ya apa daya..

:e-whistle:
hihihi, ya monggo dilanjutkan yang lain, om, coret aja Kuda Diesel..

kalo ane pribadi sih, langsung pilih aja Panther.

Cuman, musti agak kritis nih ke mesin dan kaki kakinya, karena rata2 pada nggampangin punya panther. Istilahnya, maunya asal bisa glinding..
Vote for Panther.
:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
mlengse
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Tue Apr 17, 2012 16:05

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by mlengse »

solar_kerosen wrote:ambil panther atau kijang aja om , biar gimanapun mobil tua banyakan ketemuan ama bengkel maupun toko spare part YAKINLAH SUMPAH OM ...............
kalo yang paling muda dapetnya blazer om
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21985
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by Turboman »

IMHO:

1. Kalo mau beli Panther jangan beli yang type ban besar spt Hi Sporty, beli yg type ban std aja. Yg ban besar resiko baut roda patah, bearing roda cepet KO.

2. Trooper mobil dgn kelas lebih tinggi dr Panther, tapi mengingat usia-nya. :shrug:

3. Blazer bekasnya konon murah, tapi ya u know lah, sama halnya dgn Chevy Travera.

4. Kijang kapsul Diesel = kalo dapat yg mint condition ini boleh diambil, mobil yg sgt badak, parts-nya juga sgt mudah.

Catatan :
Trooper adalah murni buatan Isuzu.
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by Xous »

Hehe drpd blazer, ane berani engkong terano eui, biar d kira pejabat or pengawal, Klo mbl umum prefer kuda drpd kapsul krn kapsul harga pasarannya lbh mahal. saya juga sama ma om turbo, say NO buat sporty, better ambil grand royal or syukur2 hi grade.
User avatar
doq
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9498
Joined: Sat May 10, 2008 12:09
Location: jkt-bdg-jkt-bdg definitely

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by doq »

hehehe sip2 nih :mrgreen:
memang kalo melihat dr sisi kemudahan perawatan, apalagi utk user yg istilah nya masih cukup awam dlm sektor perawatan, panther merupakan pilihan yg paling rasional. urusan spare part maupun maintenance ibarat kata bengkel pinggir jalan pun sanggup melakukan.
walau memang utk trooper diesel memakai mesin yg sama dg panther, tapi yg lebih diwaspadai adalah ketersediaan parts non-mesin..............oleh karena itu klo memang masih ngebet dg trooper sebaik nya oom mlengse melakukan survey2 lagi di daerah nya utk hal tsb.

disisi lain sebener nya blazer sendiri jg menawarkan paket yg cukup menarik: tampilan (subjektif), usia, dan kenyamanan, apalagi diatas disebutkan jumlah penumpang yg bakal diangkut hanya 4-5 orang saja........pas!
tapi seperti hal nya trooper, blazer jg membutuhkan bengkel spesialis (bukan beres lho)..........

so......saya rasa pilihan kembali lg kepada oom TS, dengan sedikit survey yg sdh dilakukan pasti nya udah ada gambaran lha mengenai kekurangan-keunggulan masing2 kendaraan :upss:
klo dipikir2 keliatan nya yg dibutuhkan oom mlengse ini lebih ke "ratjoen" dr pada sekedar "saran" heheheheheheh :mrgreen: :mrgreen:
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam
WE are watching
Image

Click here to call Moderator
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by maskopat »

kalo ini sih keren...
Image

kalo ini sangar dah...
Image
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by maskopat »

kalo cari taft, cari yang seperti ini
Image

sayang ini buka harganya mahal.. http://www.modifikasi.com/showthread.ph ... L-4X4-1994
dulu pernah ditawari taft yang udah jadi sekitar 80jt...

jangan yang body seperti ini
Image
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by VanzMatic »

Hi-Grade 1995
Image
Km nya 300rb-an. Minta nya 68jt-an, Pandaan Pasuruan.
Klik: http://www.situsmobilbekas.com/iklan-mo ... -1995.html

Panther 2.3 tahun 1995, plat Purwodadi, lokasi di Kudus.
Image
Klik: http://kudus.olx.co.id/di-jual-panther- ... -336429587
Kalo dari daerah kayak Kudus-Purwodadi-Blora-Pati-Semarang, relatif terawat mesin dan bodynya. Tapi kalo kaki2nya, mending cek ulang.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
mlengse
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Tue Apr 17, 2012 16:05

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by mlengse »

Hehe
Om moderator ni tau aja. Sebenernya sih lebih menghimpun kekurangan dan kelemahan dari opsi yang tersedia dan kemudian nantinya bagaimana cara berkompromi dengan itu.

Saya mungkin sedikit obsesi dengan ban besar, jadi kalo memang varian hi-sporty tidak disarankan ya panthernya dihapus dari opsi.. Hmmm.. Kalo misal kaki2nya diubah ke miliknya varian panther touring gitu rumit nggak ya prosesnya?

Selain itu, jika preferensi konsumsi bbm dihapus, jadi mobil2 hobi minum bisa masuk, terrano jadi masuk lirikan saya juga ni.

Makasih om maskopat atas referensinya. Saya lihat2 dulu.

Monggo para sesepuh yang lain..
DukDig
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Fri Jul 29, 2011 15:11
Location: GPS Inactive

Re: Trooper atau Blazer atau Panther hi-sporty

Post by DukDig »

vote for blazer aja lah...
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.