Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Xous wrote:ud nyoba prod lokal laen g bro? accelera Beta maybe, ane malah lg jatuh cinta ma prod pabrikan EP skg.
Share donk bro, berapa duit kira2? coz ane juga dibisikin ama om ane yang di Cikampek, "loe kalo ban mobil loe dh mo ganti, bilang gue, gue bisa kasi harga spesial buat elo, Van! Ditanggung ban baru gress 100%" gitu om... Bisikan dia sih, harga spesial cuman buat ane..
Makanya penasaran juga ane... Dunlop SP10 emang kedenger juga nih brisiknya..
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
dunlop SP10 gak enak ah, licin, dan denger2 cepet botak.
untuk harga beda gak banyak, kalo tetap mau dunlop ambil LM703 aja. rasanya harganya 500 rb an
daripada 185/70/14 ganti jadi 195/70/14 lebih lebar lebih mantap.
tadinya saya mau beli champiro eco, tapi diarahkan ke hankook sama toko, harga sama 450rb-an , soalnya toko kasi special buat hankook optimo k415 karena cuci gudang.
SP10 lebih mahal rp500 rb, speed rating SR, champiro eco dan hankook optimo speed rating HR. so lebih gigit jalan. lebih murah lagi.
bener sih indonesia banyak lubang, jadi kalo kecepatan tinggi hantam lubang, bisa merusak ban. memang ada tipe tertentu dari pabrik tertentu lebih rentan benjol dan rusak (isu-nya), pengalaman saya sih kayaknya sama aja deh.
aspsilver wrote:dunlop SP10 gak enak ah, licin, dan denger2 cepet botak.
untuk harga beda gak banyak, kalo tetap mau dunlop ambil LM703 aja. rasanya harganya 500 rb an
daripada 185/70/14 ganti jadi 195/70/14 lebih lebar lebih mantap.
tadinya saya mau beli champiro eco, tapi diarahkan ke hankook sama toko, harga sama 450rb-an , soalnya toko kasi special buat hankook optimo k415 karena cuci gudang.
SP10 lebih mahal rp500 rb, speed rating SR, champiro eco dan hankook optimo speed rating HR. so lebih gigit jalan. lebih murah lagi.
bener sih indonesia banyak lubang, jadi kalo kecepatan tinggi hantam lubang, bisa merusak ban. memang ada tipe tertentu dari pabrik tertentu lebih rentan benjol dan rusak (isu-nya), pengalaman saya sih kayaknya sama aja deh.
*kolotman mode:ON*
Yaaah itu kan emang bawaannya pabrik om... Entar kalo kembangan ngga sama dengan aslinya pabrik, pigimane? Standar, kata om woof woof..
Wah diganti jadi lebar 195 kan ya malah boros bensin om...? Lebih banyak permukaan ban yang bersinggungan dgn jalan, lebih boros ya?
Kalo dulu jaman SMA, ama toko ban dibilang, kalo BS tuh empuk, tapi ngeri kalo nikung, apalagi kalo mobil minibus yg makek karena tinggi.
Kalo GY, keras, tapi awet makeknya. Trus kalo nikung ngga ngerii..
*kolotman mode:OFF*
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
naek ukuran lebar ban sehh kayanya ga terlalu ngaruh banyak om... apanja paman ane naek dari 185 ke 195...scara ukuran uda lebi lebar dr std... tp masi gt2 aj FC nya... tarikan jg masi enak... cuman ada sisi positif nya... pas lagi lari kayanya lebi stabil... cuman ini masi rada2 false positive soalnya ban bawaan apanja kan kurang bagus... skrg pake nya conti CC1..
mengenai merek ban, kayanya ane stuju kalo dunlop agak kurang... soalnya sejauh ini ane nyobain dan make sendiri beberapa merek dunlop, emang hasil nya mengecewakan, cuman harga nya aja yg ga mengecewakan...
tp kalo utk BS, malah ada tuh yg dari segi harga dan performance yg mengecewakan, BS yg b250... harga ga murah2 amat, tapi aquaplanning nya parah, cengkram pas kering jg biasa aja, dan keawetan nya 11 12 ama ban dunlop.... kalo beli BS mending jgn yg seri plg murah nya dehhh... ga worth for every penny we spend...
berikut nya ane mo coba falken ziex ahh... scara kalo kata pengalaman dari mods djay si helm putih ckup bagus... harga 11 12 ama BS...
VanzMatic wrote:
*kolotman mode:ON*
Yaaah itu kan emang bawaannya pabrik om... Entar kalo kembangan ngga sama dengan aslinya pabrik, pigimane? Standar, kata om woof woof..
Wah diganti jadi lebar 195 kan ya malah boros bensin om...? Lebih banyak permukaan ban yang bersinggungan dgn jalan, lebih boros ya?
Kalo dulu jaman SMA, ama toko ban dibilang, kalo BS tuh empuk, tapi ngeri kalo nikung, apalagi kalo mobil minibus yg makek karena tinggi.
Kalo GY, keras, tapi awet makeknya. Trus kalo nikung ngga ngerii..
singachu wrote:
tengkyu om, jadi bagusan BXT ya dari segi keawetan......
kalo dari segi licin / gak nya pas belok / hujan gmn perbandingannya ?
ama dari gampang benjol / gaknya dinding ban
kalo review2 luar serasa kurang "sreg" soalnya mungkin beda kondisi beda produk (mungkin yak.... ga mau ngulang post2 di depan ) ama biasanya review pas ban baru.... jadi pingin tau review dari pengguna langsung gmn...
regards,
singachu
Wah soal ban benjol atau tdk, susah utk dibilang ban mana yg lebih sering/gampang benjol karena ban benjol itu 99.99% karena ban menabrak lubang atau benda dgn keras, sehingga lapisan benang pada dinding ban putus. Tekanan angin di dalam ban secara perlahan2 akan membuat ban benjol. Di belahan dunia manapun, tdk ada ban yg bakal tahan kalau menghantam lubang. Mungkin kenapa di Indonesia byk ban benjol lebih dikarenakan jalanan di Indonesia yg byk lubangnya. Jadi bukan karena ban tsb tdk cocok tapi karena memang ban apapun kemungkinan benjolnya lebih besar kalau dipakai di Indonesia.
bener om, cuman setidaknya coba denger2 dari pengguna langsung kita coba berusaha mencari probabilitas terkecil, kalo banyak yang bilang benjol ya dihindari, meskipun data tersebut ndak akurat tetapi setidaknya ada bahan pertimbangan daripada tidak ada sama sekali
aspsilver wrote:dunlop SP10 gak enak ah, licin, dan denger2 cepet botak.
untuk harga beda gak banyak, kalo tetap mau dunlop ambil LM703 aja. rasanya harganya 500 rb an
daripada 185/70/14 ganti jadi 195/70/14 lebih lebar lebih mantap.
tadinya saya mau beli champiro eco, tapi diarahkan ke hankook sama toko, harga sama 450rb-an , soalnya toko kasi special buat hankook optimo k415 karena cuci gudang.
SP10 lebih mahal rp500 rb, speed rating SR, champiro eco dan hankook optimo speed rating HR. so lebih gigit jalan. lebih murah lagi.
bener sih indonesia banyak lubang, jadi kalo kecepatan tinggi hantam lubang, bisa merusak ban. memang ada tipe tertentu dari pabrik tertentu lebih rentan benjol dan rusak (isu-nya), pengalaman saya sih kayaknya sama aja deh.
justru ban sekarang SP10 aku mau ganti..... understeer bener dah kalo di tikungan
terlalu empuk juga bikin limbung....cuman memang profilnya tebel sih....
aspsilver wrote:dunlop SP10 gak enak ah, licin, dan denger2 cepet botak.
untuk harga beda gak banyak, kalo tetap mau dunlop ambil LM703 aja. rasanya harganya 500 rb an
hmm dunlop lm703 ya? good sih menurut saya, kebetulan pernah pakai di kijang kapsul.. model alur tapaknya asimetris dan entah kenapa di telinga saya cukup silent..
VanzMatic wrote:Ini kayaknya tret berjudul : Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?
Lha kok jadinya malah bahas merk Continental...?
Trus kan kayaknya tadi nanya harga ban yg ditanyakan sebg judul, kok malah ngga dijawab..? Kok terkesan ngambang?
Kan ngga semua dari kita mampu beli ban dengan harga diatas 500rb sebiji...
Ban GT radial Champiro Eco untuk ukuran 185/R14 aspec ratio 70, berapa ya?
Iya nih, malah ngebahas dunlop juga. TSnya jg baru nongol....
Ane udah beli champiro eco 185/70/R14 om. Dulu dapetnya 1,5jt 4buah. Akhir april 2011.
Yg jelas ni ban menurut ane.................................. kagak bisa buat ngebut.........................limbungnya lebih kerasa dibanding turanza yang sebelumnya..........
Calon penghuni garasi:
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
ane udah coba GTR Champ Eco 195/65-15. Overall lebih enak daripada Turanza ER60.
handling jalan basah dan kering cukup baik. kompon sangat lunak, jadi kalo di jalan tol yang beton, lebih gak bergetar dibanding Turanza ER60.
negatifnya adalah Champ Eco lebih berisik di jalan tol. dan ada benjol halus. ini keknya dari baru deh. ane juga gak perhatiin waktu pemasangan.
sudah jalan sekitar 15rb km, kembang masih OK.
next, ane penasaran dengan GTR BAX2.. udah full silica. pengen ngerasain ban full silica kek apa...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
aspsilver wrote:dunlop SP10 gak enak ah, licin, dan denger2 cepet botak.
untuk harga beda gak banyak, kalo tetap mau dunlop ambil LM703 aja. rasanya harganya 500 rb an
hmm dunlop lm703 ya? good sih menurut saya, kebetulan pernah pakai di kijang kapsul.. model alur tapaknya asimetris dan entah kenapa di telinga saya cukup silent..
Om Nes, kabarnya LM703 lebih gampang gundul ya? bisa review? denger2 ban ini cukup nyaman..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Pengalaman saya ban yang buruk adalah Dunlop D80V4 bawaan Innova 2005
Brigestone B391 bawaan Jazz 2004
Performa buruk di jalan kering, di jalan basah apa lagi. Grip nya buruk.
Trus harganya mahal pula.
Balik ke champiro eco, cerita2 ya pengalamannya bos-bos pake ban ini, dan apa benar konsumsi BBM menurun?
aburaza wrote:
Iya nih, malah ngebahas dunlop juga. TSnya jg baru nongol....
Ane udah beli champiro eco 185/70/R14 om. Dulu dapetnya 1,5jt 4buah. Akhir april 2011.
Yg jelas ni ban menurut ane.................................. kagak bisa buat ngebut.........................limbungnya lebih kerasa dibanding turanza yang sebelumnya..........
maskopat wrote:ane udah coba GTR Champ Eco 195/65-15. Overall lebih enak daripada Turanza ER60.
handling jalan basah dan kering cukup baik. kompon sangat lunak, jadi kalo di jalan tol yang beton, lebih gak bergetar dibanding Turanza ER60.
negatifnya adalah Champ Eco lebih berisik di jalan tol. dan ada benjol halus. ini keknya dari baru deh. ane juga gak perhatiin waktu pemasangan.
sudah jalan sekitar 15rb km, kembang masih OK.
next, ane penasaran dengan GTR BAX2.. udah full silica. pengen ngerasain ban full silica kek apa...
hmmm satunya review lebih enak dari turanza dan satunya kebalikannya....
kalo tulisan treadwear di dinding ban tertulis brp ya ?
Ane pake champiro eco di apanja di ban depan aja. Beli kira2 Juli taun lalu. Di belakang msh pakai bxt. Kyknya enak2 aja. Maklum ga pernah pakai utk aktivitas ektrim. Cuma harian, jalan maksimum 150km/jam, itu pun jarang bgt. Belok agak kencang di jalan beton cukup ok. Udah di ajak jawa tengah, sampai naik gunung jg bagus. Seimbang lah harga dan kualitasnya.
Pertimbangan ane waktu beli ada di harga dan merknya. Yang jelas GT merk lokal dan produksi lokal. Ngapain jg pakai produk luar, kalu produk lokal ga kalah bagus. Lagipula pemakaian cuma buat harian ke kantor aja. Ngapain jg beli ban yg bisa digeber 400km/jam kalu ga punya mobil sekencang itu. Sesuaikan dgn kebutuhan aja...
Yg ga boleh lupa adalah perawatan ban. Jgn sampe udah beli ban yg paling aman di dunia, tp males cek angin. Sama juga bo'onk....
y_anjasrana wrote:Ane pake champiro eco di apanja di ban depan aja. Beli kira2 Juli taun lalu. Di belakang msh pakai bxt. Kyknya enak2 aja. Maklum ga pernah pakai utk aktivitas ektrim. Cuma harian, jalan maksimum 150km/jam, itu pun jarang bgt. Belok agak kencang di jalan beton cukup ok. Udah di ajak jawa tengah, sampai naik gunung jg bagus. Seimbang lah harga dan kualitasnya.
Pertimbangan ane waktu beli ada di harga dan merknya. Yang jelas GT merk lokal dan produksi lokal. Ngapain jg pakai produk luar, kalu produk lokal ga kalah bagus. Lagipula pemakaian cuma buat harian ke kantor aja. Ngapain jg beli ban yg bisa digeber 400km/jam kalu ga punya mobil sekencang itu. Sesuaikan dgn kebutuhan aja...
Yg ga boleh lupa adalah perawatan ban. Jgn sampe udah beli ban yg paling aman di dunia, tp males cek angin. Sama juga bo'onk....
ngomongin GT Radial, jadi inget pengalaman dulu nyari GT Radial tapi yg tipe Champiro HPY (ukuran 235/65-R17)
ngubek-ubek tirezone di semarang dan sebagian di surabaya, barangnya ngga ada...
terpaksa cari merk lain...
maaf kalo oot
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
aburaza wrote:
Iya nih, malah ngebahas dunlop juga. TSnya jg baru nongol....
Ane udah beli champiro eco 185/70/R14 om. Dulu dapetnya 1,5jt 4buah. Akhir april 2011.
Yg jelas ni ban menurut ane.................................. kagak bisa buat ngebut.........................limbungnya lebih kerasa dibanding turanza yang sebelumnya..........
maskopat wrote:ane udah coba GTR Champ Eco 195/65-15. Overall lebih enak daripada Turanza ER60.
handling jalan basah dan kering cukup baik. kompon sangat lunak, jadi kalo di jalan tol yang beton, lebih gak bergetar dibanding Turanza ER60.
negatifnya adalah Champ Eco lebih berisik di jalan tol. dan ada benjol halus. ini keknya dari baru deh. ane juga gak perhatiin waktu pemasangan.
sudah jalan sekitar 15rb km, kembang masih OK.
next, ane penasaran dengan GTR BAX2.. udah full silica. pengen ngerasain ban full silica kek apa...
hmmm satunya review lebih enak dari turanza dan satunya kebalikannya....
kalo tulisan treadwear di dinding ban tertulis brp ya ?
regards,
singachu
Itu dia Om, apa suspensi gerobak saya yang udah gak imbang yak? Atau krn saya ambil yang tebel makanya kerasa limbungnya.
Oiya, BS B350 premium tuh bukan turanza yak? soale sebelumnya pakai itu.
Calon penghuni garasi:
MPV nyuaman utk bawa keluarga
Hatchback unyu2 buat istri
Sedan lawas mulus untuk mainan
aburaza wrote:
Iya nih, malah ngebahas dunlop juga. TSnya jg baru nongol....
Ane udah beli champiro eco 185/70/R14 om. Dulu dapetnya 1,5jt 4buah. Akhir april 2011.
Yg jelas ni ban menurut ane.................................. kagak bisa buat ngebut.........................limbungnya lebih kerasa dibanding turanza yang sebelumnya..........
maskopat wrote:ane udah coba GTR Champ Eco 195/65-15. Overall lebih enak daripada Turanza ER60.
handling jalan basah dan kering cukup baik. kompon sangat lunak, jadi kalo di jalan tol yang beton, lebih gak bergetar dibanding Turanza ER60.
negatifnya adalah Champ Eco lebih berisik di jalan tol. dan ada benjol halus. ini keknya dari baru deh. ane juga gak perhatiin waktu pemasangan.
sudah jalan sekitar 15rb km, kembang masih OK.
next, ane penasaran dengan GTR BAX2.. udah full silica. pengen ngerasain ban full silica kek apa...
hmmm satunya review lebih enak dari turanza dan satunya kebalikannya....
kalo tulisan treadwear di dinding ban tertulis brp ya ?
regards,
singachu
Itu dia Om, apa suspensi gerobak saya yang udah gak imbang yak? Atau krn saya ambil yang tebel makanya kerasa limbungnya.
Oiya, BS B350 premium tuh bukan turanza yak? soale sebelumnya pakai itu.
kayaknya bukan..... tapi ga tau lagi
akhirnya aku beli GT Champiro BXT 185/60/15
ntah aku terbiasa suspensi keras ato gmn....tapi ini ban aku ngerasa empuk
grip cukup ok dan limbung jauh berkurang dari Dunlop sp10 185/65/15 .....beda profil emang
buat nikung enak, senyap ban-nya
GT Radial memang lumayan kualitasnya ditambah harga yg bersahabat.
Pengalaman ane pake GT Champiro BXT (185/60/15) s.d 20 ribu km di Yaris ane sampai Yaris ane di jual menunjukkan handling yg setara dgn ban bawaan standar Yaris ane dulu yaitu BS Turanza ER 60, malah suara relatif lebih senyap GT, bantingan juga lebih empuk dan harga lebih murah dan plus angka Load Index yg lebih tinggi.
Good joon buat GT Radial
Next, ane juga berencana ganti ban Ipah ane dgn GT Champiro ECO
Knalpot wrote:bro, mo tanya neh.. Dimana gue bisa dapat Ban Toyo Teo 225/60 R16 yang murah ya ? Jabotabek deh...
om, udah coba toko2 online?? atau coba telepon aja bbrp toko ban...
member SM ada yang dagang ban deh. dia megang merk lain. tapi mungkin bisa usahakan untuk dapetin toyo...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
ada yang mau share pemakaian GT Champiro Eco ?
kalo dibanding GT Champiro BXT gmn ?
regards,
singachu
tp di daerah saya di riau banyak mobil angkutan travel inova yg memakai seri ECO. krn lifepan nya lebih tinggi (50rb km jg blm apa2)
bayangkan saja, setiap hari mereka menempuh jarak 500-600km, kondisi jalan perbukitan - sebagian rusak/berlubang/barbatuan - kecepatan rata2 80km/jam (50-120kmh)
so dari itu, kemarin sore saya memutuskan ambil eco 185-65-15 2jt untuk 4 buah untuk jazz (sdh termasuk balancing dan nitrogen) tahun produksi 2011 semester ke 2.
jika di inova memang terasa silent nya, tp untuk jazz yg dimana peredam suara nya agak jelek, blm saya coba. soalnya mobil masih sama supir ane
besok pagi saya coba, semoga bisa sesuai dgn harapan bisa jd lebih silent. (sebelum nya saya pakai 215-45-17)
oiya 1 lagi.. sebelum saya memutuskan tuk ambil seri eco ini saya ada di tawari merek GY dgn harga 1,9jt tuk 4 buah
tp setelah saya lihat2 ternyata tahun produksi nya 2009 punya..
nb: @all = sebelum memutuskan tuk beli ban, perhatikan dulu tahun produksi nya. soal nya tahun produksi tua biasanya harga bisa lebih miring, tp di balik itu keselamatan yg di pertaruhkan
Sy iseng googling, nemu nih ban ukuran 185/80R14.
Pertanyaannya, bisa ngga yaa ban ukuran ini di mix ama ban yang lama? Kalo ga salah, ban avanza asli 185/70R14 ya?
VanzMatic wrote:Sy iseng googling, nemu nih ban ukuran 185/80R14.
Pertanyaannya, bisa ngga yaa ban ukuran ini di mix ama ban yang lama? Kalo ga salah, ban avanza asli 185/70R14 ya?
VanzMatic wrote:Sy iseng googling, nemu nih ban ukuran 185/80R14.
Pertanyaannya, bisa ngga yaa ban ukuran ini di mix ama ban yang lama? Kalo ga salah, ban avanza asli 185/70R14 ya?
kayaknya terlalu tinggi deh om selisih tingginya. GC akan meningkat sekitar 1.8cm... mungkin lebih pas pasang di belakang..
Oh, sip om kopat... ngngng.... setelah ditelisik lagi, ini ukuran ban standar apepek ama kucing garong... Ane coba liat di brosur Arena, emang ternyata bener, apepek pake spek 185/80R14..
masalahnya...
berapa duit nih sebijinya?
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "