share captiva - PART 03

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Locked
platinum
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 05 Dec 2011, 12:25

Re: share captiva - PART 03

Post by platinum »

makasi banyak respons nya,

coba sy bicarakan dgn audio installernya apakah bisa di pindah2, takutnya malah wiring nya ngk bener jadi kongslet. assuminya, kalo pake double din, ngk perlu pake caska yah? tipe apa yang di recomend?

u/ pemakaian di belakang kursi, sementarapake ipad di pasang , tapi akhirnya jadi brg berantem antar anak tiap mau pecet2... :frm_salut:
User avatar
hwizzy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 61
Joined: 20 Mar 2010, 16:45
Location: balikpapan

Re: share captiva - PART 03

Post by hwizzy »

platinum wrote:makasi banyak respons nya,

coba sy bicarakan dgn audio installernya apakah bisa di pindah2, takutnya malah wiring nya ngk bener jadi kongslet. assuminya, kalo pake double din, ngk perlu pake caska yah? tipe apa yang di recomend?

u/ pemakaian di belakang kursi, sementarapake ipad di pasang , tapi akhirnya jadi brg berantem antar anak tiap mau pecet2... :frm_salut:
Mungkin jumlah ipad nya yang perlu di tambah om, biar ga pada berantem... :frm_tumbright:
platinum
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 05 Dec 2011, 12:25

Re: share captiva - PART 03

Post by platinum »

kekeke.. well sdh sendiri2, krn umur beda, jadi isi games + movies beda... rule in the car, only 1 player can be played... mungkin om blm pernah nyoba, kalo ada 3 sources of sounds di mobil selama 1 jam, semua pada gedein volume + 3 suara berbeda... bisa pecah kepala om.....regardless the no of ipads, games + movies... but still it does solve the problem....terlalu tingi dari eye level + terlalu dekat jarak monitor to eyes. :)
dkmobile
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: 01 Dec 2009, 08:51

Re: share captiva - PART 03

Post by dkmobile »

bro, nanya dung...
kalau beli mobil dari sun motor, tapi servis di andalan bisa tidak yah? jika bisa, apakah ada biaya tambahan, atau masih bisa pakai servis gratisnya atau hal2 lain yang saya perlu perhatikan? misalnya garansi, spare-part?

2nd, servis di mampang prapatan buka dari jam berapa yah kalau hari sabtu?
KevinSmith
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 101
Joined: 18 Aug 2009, 22:09

Re: share captiva - PART 03

Post by KevinSmith »

Siang semua,

baru dapet link dari trit CTV di Kaskus, ada vid youtube Captiva Amphibi :mky_08:

http://www.youtube.com/watch?v=6pKpjtwWVic


Enjoy :D
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2280
Joined: 23 Jan 2008, 08:48

Re: share captiva - PART 03

Post by ilhami »

hwizzy wrote:Sudah sampai part 3 euy... :frm_tumbright:


Iseng, gw nanya ke petugas SPBU nya tentang perbedaan solar yang mereka jual dengan yang bersubsidi. Dan mereka jawab, ga ada bedanya secara spek :big_slap:
Namun jika solar yang mereka jual adalah spek industri, mestinya akan memiliki spek sebagaimana solar industri adanya seperti yang ada di link berikut http://www.lintasriauprima.com/product- ... r-industri
Gw ga tau, apakah petugasnya yang salah ngasih info. Ada juga Pertadex kemasan yang di jual perliternya seharga 18.000/ltr :off_no:
http://www.pertamina.com/uploads/download/Pertadex.pdf
http://www.pertamina.com/uploads/download/BIOSolar.pdf
http://www.pertamina.com/uploads/download/Solar.pdf
kalau lihat dari file itu, biosolar vs solar, kandungan sulfur nya sama saja, yaitu 3500 ppm.
kalau harga solar industri 2x lipat, ya memang segitu harganya. Premium non subsidi vs pertamax 92 harganya juga paling-paling beda 500 rupiah.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: share captiva - PART 03

Post by zweifellos »

Jadi simpang siur ya tentang kandunga sulfur di solar dan biosolar. Padahal menurut link dari om roadtrain (yang disumber itu orang pertamina dikutip omongannya) kandungan sulfur biosolar 500 ppm, mendekat pertadex yang 300 ppm. Angka cetanenya pun beda.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
paris901
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 04 Nov 2010, 14:03
Location: Jakarta

Re: share captiva - PART 03

Post by paris901 »

Bro sekalian...
Ban nya AWD saya (17") sudah saatnya purna bakti.
mohon opini dan sedikit penampakan dari yang pernah ganti ban captiva nya.
kalo ada sedikit review, sangat membantu..
Makasih sebelumnya.
User avatar
rizalp
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 281
Joined: 07 Oct 2009, 13:01

Re: share captiva - PART 03

Post by rizalp »

dkmobile wrote:bro, nanya dung...
kalau beli mobil dari sun motor, tapi servis di andalan bisa tidak yah? jika bisa, apakah ada biaya tambahan, atau masih bisa pakai servis gratisnya atau hal2 lain yang saya perlu perhatikan? misalnya garansi, spare-part?

2nd, servis di mampang prapatan buka dari jam berapa yah kalau hari sabtu?
selama di bengkel resmi chevrolet bisa om, bebas mau dimana aja, gak harus ditempat waktu kita pertama kali kita beli.
rata-rata bengkel bukanya jam 08.00
User avatar
-H3RY-
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 20 Aug 2011, 15:08
Location: Bogor

Re: share captiva - PART 03

Post by -H3RY- »

Salam semua,

Saya adalah korban dari thread ini !!

Saya seminggu lalu baru nebus captiva bensin 2,4 tahun 2007 manual, km masih 50 rb an. Saya agak awam dalam hal mesin, perawatan biasanya diserahkan kepada bengkel. Saya melihat body masih bagus, lalu test jalan kaki2 tdk masalah, mesin dan feature dapat data tidak bermasalah, karena cinta pada pandangan pertama dan faktor kebutuhan, langsung saya tebus.

Kebetulan karena jadwal cukup padat, saya baru sempat ganti oli mesin dan langsung dipacu utk kerja ke beberapa tempat dengan jarak tempuh cukup jauh, dan dengan jumlah penumpang serta medan yang bervariasi dari jalan tol, jalan berbatu, hingga trek naik turun berkelok. Seminggu ini sudah menempuh jarak hampir 4500 km.

Sejauh ini secara kenyamanan mobil ini bagi saya tidak lagi masuk ke kelas "enak", tapi masuk ke kelas "wuenak tenan". Alhamdulillah memuaskan.. Relatif hening dalam kabin dan gak ada bunyi2an seperti gratak grutuk yang mengganggu di kabin yang biasanya ada aja di mobil bekas.. Gak tahu kebetulan dapat pemilik pertama yg apik atau memang kualitas bagus sejak dibuat. Padahal sudah 4 tahun umurnya..

Awal dari Bogor pakai pertamax, tapi karena sering ke daerah gunung, akhirnya - sekalian mencoba - dikasih premium (sampai sekarang). FC luar kota (nyetir hampir selalu agresif) di 1 : 9, dan pernah dalam kota bogor - jakarta campur macet (agresif di tol) jatuh di 1 : 7. Top speed yang pernah dicapai hanya berani di 160 kmh.. Padahal nafasnya masih cukup, hanya nyali belum cukup..

Sebelum saya service mohon informasi dan share dari rekan-rekan :

1. Kerusakan pertama yang terdeteksi adalah switch parkir. Lampu parkir kadang menyala kadang tidak. Ketahuan di daerah Subang dan
sudah menjadi resiko jika tidak mudah mencari sparepart untuk mobil berpopulasi sedikit bila kebetulan bermasalah di daerah.. Apakah
memang komponen itu rawan rusak ?

2. Mobil saya sejak awal ambil, terasa agak telat di putaran bawah.. Terasa bila start n go, agak nyendat sampai rpm mencapai
2000, sehingga agak menyentak di gigi 1. lepas 2000 rpm tidak ada masalah.. Jadi untuk memperhalus, saya main di kopling. di rpm
rendah itu terdengar bunyi gemuruh seperti telat ngoper gigi.
Saya tanya pas test jalan kepada penjual, jawabannya memang karakteristiknya spt itu. Mohon maaf klo deskripsi saya
kurang jelas, mungkin ada rekan2 yang mengalami hal serupa ?

Demikian..

Salam..
adr889
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 44
Joined: 20 Dec 2006, 19:17

Re: share captiva - PART 03

Post by adr889 »

udah ada yg meminang captiva diesel facelift ? mau tau reviewnya gimana nih ? konsumsi bbm, fitur dan kenyamanannya jauh beda nga sama yg lama ? denger2x suspensinya ada improvement ?
Vi3rzeHn
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 19 Jan 2012, 13:42

Re: share captiva - PART 03

Post by Vi3rzeHn »

adr889 wrote:udah ada yg meminang captiva diesel facelift ? mau tau reviewnya gimana nih ? konsumsi bbm, fitur dan kenyamanannya jauh beda nga sama yg lama ? denger2x suspensinya ada improvement ?
Kebetulan saya sudah pakai dari Desember kemarin pak. Review apa aja nih yg mau ditanyakan.. :D

-Konsumsi BBM kalau saya pakai rata2 8l/100km. Paling boros 10l/100km, paling irit 6l/100km. :mky_01:
-Fitur agak kurang ya menurut saya. Cuma HU nya aja paling bisa putar lagu dan telp via bluetooth. Selebihnya ga ada yg menarik (AC Climate control w/h heater, ECO mode transmission,dll)> Sayangnya belum ada remote audio steering, cruise control, auto retract spion.
-Kenyamanan sih hampir mirip 11-12 sama yg lama. Masih ada bunyi2 di suspensi belakang. Suspensi ga terlalu keras ga terlalu empuk juga. Nikung 140 kpj di cipularang masi nyaman aja.

Sekian..:D

Oya, teman2 disini udah ada yang pasang remote audio steering? harus beli kabel lagi ga untuk connect ke HU nya? atau sudah ada kabelnya di setirnya ya?

Thanks :D
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

keunggulan dan kelemahan utama dr captiva facelift apa ya bro... :ungg:
Vi3rzeHn
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 19 Jan 2012, 13:42

Re: share captiva - PART 03

Post by Vi3rzeHn »

evolution21 wrote:keunggulan dan kelemahan utama dr captiva facelift apa ya bro... :ungg:
Pros:
- Fresh model
- Mesin baru
- Tenaga oke
- Value for Money

Cons:
- Body bongsor, sulit manuver klo jalan sempit
- Rasio putar setir yg minimal.
- Fitur biasa aja.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

Vi3rzeHn wrote:
evolution21 wrote:keunggulan dan kelemahan utama dr captiva facelift apa ya bro... :ungg:
Pros:
- Fresh model
- Mesin baru
- Tenaga oke
- Value for Money

Cons:
- Body bongsor, sulit manuver klo jalan sempit
- Rasio putar setir yg minimal.
- Fitur biasa aja.
yup saya pernah test drive rasio putar jg berasa jauh banget, tiap kali puter balik selalu ga dapet sekali jalan hehe

fitur masa biasa aja ya?
kalo diadu xtrail crv fitur bukannya segitu2 jg fiturnya?
Vi3rzeHn
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 19 Jan 2012, 13:42

Re: share captiva - PART 03

Post by Vi3rzeHn »

evolution21 wrote:
Vi3rzeHn wrote:
evolution21 wrote:keunggulan dan kelemahan utama dr captiva facelift apa ya bro... :ungg:
Pros:
- Fresh model
- Mesin baru
- Tenaga oke
- Value for Money

Cons:
- Body bongsor, sulit manuver klo jalan sempit
- Rasio putar setir yg minimal.
- Fitur biasa aja.
yup saya pernah test drive rasio putar jg berasa jauh banget, tiap kali puter balik selalu ga dapet sekali jalan hehe

fitur masa biasa aja ya?
kalo diadu xtrail crv fitur bukannya segitu2 jg fiturnya?
Iya om, makanya saya bilang biasa aja... :mky_01: Klo udah dilengkapin cruise control,remote steering, Navigasi GPS terintegrasi sih ok lah.. :D

Sistem pengunci pintu juga masih kalah kualitas sama zafira. Dulu zafira kalau pintunya dikunci pakai remote 2x dari luar, itu orang yg ketinggalan di dalam ngga mungkin bisa buka itu pintu. :D
Tapi di Captiva kalau dilakukan seperti diatas, pintu masih bisa dibuka dan alarm bunyi.

Satu hal yg menarik mengenai peredaman nya yg ok, ternyata di setiap pintu dibalik doortrim ada peredam dari semacam glasswool. Biasanya di mobil jepang hanya berupa plastik transparan.
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

oh ada glasswool nya, pantes kedapnya dah kaya mobil kelas diatasnya. dulu pertimbangannya apa aja bisa jatuh pilihan ke ctv diesel?
User avatar
ekoagusshm
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: 09 Apr 2009, 01:53
Location: Purwakarta

Re: share captiva - PART 03

Post by ekoagusshm »

Rame juga nih Thread, ayo donk dishare CTV nya udah dipasang racun apa?
Vi3rzeHn
Newbie
Newbie
Posts: 11
Joined: 19 Jan 2012, 13:42

Re: share captiva - PART 03

Post by Vi3rzeHn »

@Bro Evolution : Dulu pertimbangan ambil captiva adalah butuh mobil gede buat ke luar kota. Sebelumnya pakai jazz idsi kekecilan. Pilihannya waktu itu: pajero sport exceed (380jt), Captiva diesel lama (315jt), Tokinov diesel G A/T (270jt). Pajero sport memang ok, mobilnya tinggi tapi ketika test drive, kurang nyaman dengan posisi duduknya yg seperti menyetir sedan, tapi mobilnya tinggi.. Ditambah power outputnya masih dibawah ctv. Tokinov diesel jg sepertinya biasa saja menurut saya, mobil minim fitur tidak seseuai harganya. Akhirnya pilihan jatuh ke captiva diesel lama. Tapi karena mau keluar yang baru dalam beberapa minggu lagi dengan harga 358jt, saya pikir it's ok lah. Dapat mobil yg modelnya fresh, mesin baru, dan beberapa perbaikan dari yg lama (Bukan cuma facelift seperti innova), dan juga powernya yg 163ps/360nm.

Kenapa ngga mobil bensin? Pertimbangan saya lebih ke durabilitas mesin diesel. Saya sampai sekarang masih pelihara isuzu panther kotak tahun 97. Selama ini ngga pernah ada masalah berat seputar mesin. Dan juga lebih ke perawatan yg lebih minim untuk mesin diesel. :D
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: share captiva - PART 03

Post by evolution21 »

beli di 358 kayaknya harga jawa barat ya?
ya setuju saya jg dah cobain tokinov, ps diesel
emang feel nyetirnya ctv diesel ini no1 yah, tp kalo utk penumpang justru tokinov no1, ps 2, ctv 3
pendapat ane aja sih

bener ambil diesel, soalnya kalo bensin dengernya lelet, harga jual lebih jelek, lebih boros
mending ke crv xtrail kalo mau bensin
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: 07 May 2008, 21:47

Re: share captiva - PART 03

Post by roadtrain99 »

Vi3rzeHn wrote:@Bro Evolution : Dulu pertimbangan ambil captiva adalah butuh mobil gede buat ke luar kota. Sebelumnya pakai jazz idsi kekecilan. Pilihannya waktu itu: pajero sport exceed (380jt), Captiva diesel lama (315jt), Tokinov diesel G A/T (270jt). Pajero sport memang ok, mobilnya tinggi tapi ketika test drive, kurang nyaman dengan posisi duduknya yg seperti menyetir sedan, tapi mobilnya tinggi.. Ditambah power outputnya masih dibawah ctv. Tokinov diesel jg sepertinya biasa saja menurut saya, mobil minim fitur tidak seseuai harganya. Akhirnya pilihan jatuh ke captiva diesel lama. Tapi karena mau keluar yang baru dalam beberapa minggu lagi dengan harga 358jt, saya pikir it's ok lah. Dapat mobil yg modelnya fresh, mesin baru, dan beberapa perbaikan dari yg lama (Bukan cuma facelift seperti innova), dan juga powernya yg 163ps/360nm.

Kenapa ngga mobil bensin? Pertimbangan saya lebih ke durabilitas mesin diesel. Saya sampai sekarang masih pelihara isuzu panther kotak tahun 97. Selama ini ngga pernah ada masalah berat seputar mesin. Dan juga lebih ke perawatan yg lebih minim untuk mesin diesel. :D
wow selamat utk captiva diesel baru nya om.

soal durabilitas, itu bagaimana kita ngerawat mobil nya. btw perawatan captiva diesel kalo secara parts kurang lebih sama seperti mobil bensin, tiap ganti engine oil pasti ganti oil filter. lalu kalau sering pakai bio solar, tiap 15rb km harus ganti filter solar (kuras tanki tergantung sikon), kecuali kalau sering pakai shell/dex bisa sampai 30rb km. secara rupiah, seperti nya lebih mahal dari mobil bensin sekelas nya. cmiiw.

sy yakin om pasti puas bener pakai captiva diesel baru nya.
ilhami
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2280
Joined: 23 Jan 2008, 08:48

Re: share captiva - PART 03

Post by ilhami »

maaf nubie nanya dong.

Captiva vs innova vs fortuner lebih lega yang mana?
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26893
Joined: 01 Feb 2009, 00:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: share captiva - PART 03

Post by DOHC »

Vi3rzeHn wrote:
Kenapa ngga mobil bensin? Pertimbangan saya lebih ke durabilitas mesin diesel. Saya sampai sekarang masih pelihara isuzu panther kotak tahun 97. Selama ini ngga pernah ada masalah berat seputar mesin. Dan juga lebih ke perawatan yg lebih minim untuk mesin diesel. :D
mengenai hal ini... kayanya ga bsa dsamain sehh antara diesel jadul ama diesel modern.. utk long term use pun... ane yakin diesel2 mdoern djamin blom tentu setahan diesel jadul kalo dicekokin solar busuk kuda laut terus2an... cmiiw.
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ekoagusshm
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: 09 Apr 2009, 01:53
Location: Purwakarta

Re: share captiva - PART 03

Post by ekoagusshm »

DOHC wrote:
Vi3rzeHn wrote:
Kenapa ngga mobil bensin? Pertimbangan saya lebih ke durabilitas mesin diesel. Saya sampai sekarang masih pelihara isuzu panther kotak tahun 97. Selama ini ngga pernah ada masalah berat seputar mesin. Dan juga lebih ke perawatan yg lebih minim untuk mesin diesel. :D
mengenai hal ini... kayanya ga bsa dsamain sehh antara diesel jadul ama diesel modern.. utk long term use pun... ane yakin diesel2 mdoern djamin blom tentu setahan diesel jadul kalo dicekokin solar busuk kuda laut terus2an... cmiiw.
Yup betul Om, mesin diesel modern belum terbukti ketahanan nya, apalagi Captiva. Buat saya asalkan penggunaan BBM bukan Non Subsidi+Cetane Booster, perawatan berkala, kuras tangki berkala, pemakaian Oli sesuai saran Beres belum ngebuat CTV Diesel ane loyo.
User avatar
ekoagusshm
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 64
Joined: 09 Apr 2009, 01:53
Location: Purwakarta

Re: share captiva - PART 03

Post by ekoagusshm »

ilhami wrote:maaf nubie nanya dong.

Captiva vs innova vs fortuner lebih lega yang mana?
Untuk akomodasi penumpang ato barang Om?

Captiva untuk baris ke 1&2 cukup lega, baris ke 3 sempit. Kalo baris ke 3 dibuka, bagasi sedikit banget, hanya tas kecil yang masuk.
Innova untuk baris ke 1&2 cukup lega, baris ke 3 menurut saya agak lega dibanding Captiva. Kalo baris ke 3 dibuka, masih ada sisa untuk tas yang agak besar.
Fortuner = belum pernah nyicipin Om...
Locked
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post