SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 31 Oct 2014, 18:57

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 46 posts ]  Go to page 1, 2  Next
Author Message
PostMessage posted...: 01 Jan 2003, 09:04 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 01 Jan 2003, 08:58
Posts: 1
Location: Jakarta, Indonesia
Numpang tanya, apa saja kelemahan Hyundai Trajet ? dan untuk kelemahan ini kita bisa klaim selama masa garansi
(seperti mis. Karimun ada kelemahan di shockbreaker belakang berbunyi keras jika ada muatan berat di belakang dan plunger/rack and pinion kemudi berbunyi seperti ada yang lepas, Daihatsu Taruna di lower arm, gardan ber-dengung dan bearing roda berdengung)


Top
 Profile  
 
 Post subject:
PostMessage posted...: 16 May 2003, 10:21 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 15 May 2003, 23:12
Posts: 9472
Location: Indonesia
Setau saya, TRAJET keluaran terakhir ngga pernah ada masalah. Kalaupun ada masalah, selama masa garansi bisa di cek secara GRATIS dan berkala. Kecuali spare parts, yang ini harus bayar.

TRAJET enak buat bawa keluarga karena luasnya ngga tanggung. Nyaman dari baris kesatu hingga ketiga, masing baris punya space yang sama luasnya. Untuk yang 2700cc MATIC harganya terlalu mahal. Tapi tarikannya yahud ...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Aug 2008, 12:13 
Offline
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Posts: 8290
Location: djakarta
berarti, yg keluaran pertama dan kedua, ada masalah ?

_________________
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 25 Aug 2008, 14:20 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 20 Aug 2008, 14:03
Posts: 8
Saya pernah punya trajet GL 8 m/t, keluaran th 2004. Saya beli dari baru dan saya pakai selama 4 tahun. Saya coba list ya kelemahannya:

1. Fuel consumption makin lama makin boros. Waktu baru datang FC-nya 1:8 utk dalam kota. Terakhir cuma 1:6.

2. Di tahun kedua, saya sempat ganti kopling.

3. Di tahun terakhir (tahun ke-empat): AC-nya pernah gak dingin, as roda-nya musti diganti (normal-nya as roda ganti setelah berapa tahun sih?), suka nglitik..

Overall, Trajet gue waktu masih baru sih OK, tapi menginjak tahun ke- 3 mulai nyebelin (mesin berisik, nglitik, dll).

Sebenarnya kalo gak ada masalah2 diatas, plus FC-nya irit, Trajet itu nyaman banget (terutama dari sisi kelegaan cabin).


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 01 Sep 2008, 22:44 
Offline
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic

Joined: 19 Feb 2006, 21:12
Posts: 154
ayo mana lagi yang pernah pakai trajet,review nya brooo ditunggu


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2008, 02:41 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic

Joined: 04 Sep 2007, 19:12
Posts: 120
Punya sodara gua yang paling nyebelin "GAK KUAT NANJAK"


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2008, 04:38 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Posts: 9437
Location: Surabaya, Pakuwon City East Coast
ngantuk wrote:
Overall, Trajet gue waktu masih baru sih OK, tapi menginjak tahun ke- 3 mulai nyebelin (mesin berisik, nglitik, dll).



Setuju... Waktu itu make Trajet n Blazer, dua2nya setelah beberapa tahun 'mreteli', part2nya perlahan2 rusak.. Trajet mending masih awet lah 2 setengah tahunan baru rewel, Blazer baru setahun setengah udah ganti macem2 mulai dari mesin overheat, ac rusak, dll.. akhirnya dua2nya jual ganti New Oddyssey Absolute BU yang uawet buanget ndak ada masalah sampe sekarang dan kuaren banget e... wkwkwkw..

Sebenernya trajet nggak ada masalah besar, tapi kalau full cabin terus dibawa tanjakan emang rada pake tenaga, terus... mm.. ga bisa balapan.. :mrgreen:
Pake Oddyssey malah balapan terus waktu mudik sampe keluarga teriak2 wkwkwkw..

Masalah terakhir yang paling kerasa.. resale valuenya rendah.. waktu itu jual turuuun banget apa bener emang gitu ya? Umurnya sih udah 2,5 tahunan km baru 35rb an... sedih dah..

_________________
Anda sudah TEST DRIVE belum?...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2008, 10:04 
Offline
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic

Joined: 08 Jul 2007, 12:30
Posts: 24
Saya punya trajet thn 2004 (Augutus) sampe sekarang udah jalan 203.000km, sama sekali tidak ada masalah naik gunung untuk tour di Bali hampir setiap hari karena saya pakai untuk travel. AC dingin, nanjak OK tapi harus sabar untuk rpm rendah, mesin tidak nglitik meskipun pake premium......semua tamu saya puas dengan ini mobil.........part saya hanya pernah ganti timing belt di km 60,000 entar lagi harus ganti di km220.000.............saya puas makainya!!!!!!!!!!!


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2008, 15:35 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Posts: 9437
Location: Surabaya, Pakuwon City East Coast
wah masukan bagus diatasku..

mungkin emang perlu mempertimbangkan banyak faktor ya om oni.. mulai dari perawatan dan cara berkendaranya, medan jalanan yang biasa dilalui, tapi saya akui bagian mesin trajet emang bandel banget dan sangat cocok untuk mobil keluarga (karakter jalannya pelan.. )

terakhir yang masalah nggak pernah mesin; AC 2x masalah, yang pertama nggak dingin terus di cek ma tenaga abal2 dibilang freon habis (sempet bingung baru bentar udah habis?).. habis itu 2 bulan kemudian ga dingin pas di cek ternyata kompressornya bocor.. jadi ganti baru 1 set... hiks.. :e-doh:

yah tergantung pemakaian apa ya? wkwkwkwk..

tp sebenernya meskipun agak brutal keluarga saya ngerawat mobil kok...

mm tambahan ya.. menurut saya.. trajet itu lumayan boros fc lho.. apa cuma perasaan aja?

_________________
Anda sudah TEST DRIVE belum?...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 11 Sep 2008, 16:03 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer

Joined: 22 Nov 2007, 17:26
Posts: 5168
kayanya yg pernah bermasalah di a/c nya, bro risol jg.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 30 Sep 2008, 13:31 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 27 Sep 2008, 13:14
Posts: 219
gw pernah bw trajet waktu di genting malaysia , udah sampe sana turun mesin radiator dan oli kecampur knalpot keluar asap kayak mangang sate sampe orang pada kerumunin menurut gw mobil trajet itu kurang tahan banting :e-naughty:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 04 Oct 2008, 11:39 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Posts: 9437
Location: Surabaya, Pakuwon City East Coast
lets wrote:
gw pernah bw trajet waktu di genting malaysia , udah sampe sana turun mesin radiator dan oli kecampur knalpot keluar asap kayak mangang sate sampe orang pada kerumunin menurut gw mobil trajet itu kurang tahan banting :e-naughty:


masa sih bro?

nggak akan sampe segitunya biasanya.. bukan karena tahan banting sih.. tapi emang kurang perawatan kali yah?

_________________
Anda sudah TEST DRIVE belum?...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 08 Oct 2008, 11:01 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 27 Sep 2008, 13:14
Posts: 219
itulah kelemahan mobil trajet dan carnival udah penyakit bawaan


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 08 Oct 2008, 23:37 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Posts: 9437
Location: Surabaya, Pakuwon City East Coast
Oh ya? wah jujur aja saya baru dengar ada masalah seperti bro lets..

yang lain juga pernah ngalamanin nggak nih?

_________________
Anda sudah TEST DRIVE belum?...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 12 Oct 2008, 15:17 
Offline
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
User avatar

Joined: 19 Feb 2008, 10:34
Posts: 444
AD74YA wrote:
lets wrote:
gw pernah bw trajet waktu di genting malaysia , udah sampe sana turun mesin radiator dan oli kecampur knalpot keluar asap kayak mangang sate sampe orang pada kerumunin menurut gw mobil trajet itu kurang tahan banting :e-naughty:


masa sih bro?

nggak akan sampe segitunya biasanya.. bukan karena tahan banting sih.. tapi emang kurang perawatan kali yah?


perkiraan gw jg gitu pasti ngerawatnya gak bener , semua jenis mesin alat yg bekerja sebelum mencapai titik rusak yg paling parah pasti ada indikator2 terlebih dahulu, sebelum asap keluar kyk panggang sate trus orang2 pd kerumunin mestinya beberapa waktu sebelumnya sdh ada indikasi kearah situ (asap ngebul keluar pd RPM tertentu) oli sering berkurang, air radiator berkurang,kl kita rajin servis minimal setiap pagi rajin buka kap mesin cek oli,air radiator, cek knalpot dlsb, kejadian spt itu bisa dihindari dan itu berlaku umum pd semua kendaraan bukan pd merek tertentu aja, trus yg paling berpengaruh adalah cara sipengemudi memperlakukan kendaraannya dijalan (jangan sama ratakan semua jenis mesin dgn kebiasaan mengemudi) jadi harus dibalik, sesuaikan cara mengemudi dgn karakter mesin mobil yg dipakai.

_________________
ST .


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 26 Oct 2008, 10:01 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 25 Oct 2008, 23:54
Posts: 1
2 bln lalu saya beli Trajet thn.2000 matic. 80jt. ternyata kaki2nya parah. langsung ganti semua di senen, abis 3jt. langsung enak bgt. jkt-bdg sering bgt. tapi gak tahunya dari knalpot mulai ada asap putih. lama2 agak tebal. oli berkurang. air radiator juga. sy bawa ke hyundai kalimalang, harus setengah turun mesin. habis 3jt an lagi deh. tapi gak apa2 sih. emang enak kalo bawa keluarga, luas kabinnya. mungkin lebih enak lg yg thn 2007 ya...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Oct 2008, 09:26 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 13 Jun 2008, 02:51
Posts: 9437
Location: Surabaya, Pakuwon City East Coast
wah sayang beli nya nggak hati2 bro...

terutama kaki2 harusnya minta tes drive dulu.. harusnya udah kerasa dari awal..

_________________
Anda sudah TEST DRIVE belum?...


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Oct 2008, 12:44 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 19 Nov 2006, 17:20
Posts: 70
Location: Far far away (desa maksudnya)
Sama saya juga ada trajet 2001 matic skysilver
odo udah di 128rb
kaki kaki udah mulai afkir udah ganti tie rod, bearing, skrg minta ganti shock breaker
FC....buorosss.... pake premium + octane booster cuman dapet 1:6 dalkot...padahal aku di kediri ga pernah kena macet.
AC masih duiingin polll....dah pernah ganti evapator sih kena 1jt.
Mesin nya kurang greget tarikannya...tapi stabil banget...
Para trajeters rata2 domosili mana nih.... bikin milis yukkkk
Dari knalpot mulai kluar asap putih tipis..... apa nya ya yg harus di cek??


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 27 Oct 2008, 16:20 
Offline
Newbie
Newbie

Joined: 18 Oct 2008, 23:49
Posts: 11
ikut sharing yah,trajet saya thn 2002 manual masih CBU,sekarang 86724 km,secara keseluruhan kesan trajet dibawanya mantap,kenyamanan kabin lebih enak dibanding innova,suara mesin garing dan hawa panasnya terasa sampai di luar,tarikan lembek apalagi di tanjakan,AC bagus belum ada keluhan,yg paling cilaka dari korea satu ini,Buorrrosss... banget ! kalo lagi nyetir bisa panik ngeliat amper bensin turunnya seperti kecepatan stop watch ! Tapi ada bagusnya buat anda-anda yg suka nyetir sambil ngantuk,dijamin pasti se...geer..ngeliatin petunjuk bensin.he..he..sekarang mau dijual ganti D-4D,udah gak tahan...eh..ruginya minta ampun..komplit dah !


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 28 Oct 2008, 14:35 
Offline
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic

Joined: 25 Apr 2008, 12:29
Posts: 246
Atas gue ini kommentnya Lucu banget.....

sampai ngakakk gue bacanya....
hua..ha...ha.. :big_peace:


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 29 Oct 2008, 17:19 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 19 Nov 2006, 17:20
Posts: 70
Location: Far far away (desa maksudnya)
hahahhahha...
sama semua keluhan di FC yah para trajeters....
Masa manasin mesin aja meteran bensin ikut turun wakakakka....
ayo ayo....siapa yg pernah dapet 1:10???? Paling bagus juga dapet ku 1:7 udah gak pake ac en dikasih octane booster.
ada yg pernah pake water injection di trajet ga?? ngefek ga sih??


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 09 Nov 2008, 16:18 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 21 Apr 2007, 19:40
Posts: 5264
Yang dibilang boros itu Trajet yang 2000 atau 2700cc bro ??? BTW, berapa rentang harga Trajet 2000cc manual untuk masing2 taun keluarannya ??? Trajet masuk itunganku, karena dana yang tersedia skarang skitar max 70-75 juta.. apa mungkin bisa dapet Trajet 2000cc manual yang muyus ?? taun brapa ya ??

_________________
Norival Fuel Enhancer
ada Norival Silver, Gold, Platinum, Diesel, Titanium & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp 081328516999


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 09 Nov 2008, 17:51 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 27 Nov 2005, 06:47
Posts: 2128
Location: Purwokerto
Yups nambahi hal yang sama dengan di atas Bro,Trajet yang jelas jelas sabn hari aku lihat dan lewat depan hidung saya, kebetulan tetangga sebelah pakai dan rumahnya pulang pergi melewati jalan depan rumah sayah..yah nggak lain borosnya etoh,kalau di bilang member setia SPBU,dan kalau mau nanjak jangan berani tanpa ancang ancang dulu,bisa bisa berhenti di tengah kalau lupa pada gigi satu,nggak tahu kalau yang matic,paling enggak itu yang pernah saya dengar keluhan dari tetangga saya,selebihnya memuaskan.

_________________
Image


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 10 Nov 2008, 00:12 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 19 Nov 2006, 17:20
Posts: 70
Location: Far far away (desa maksudnya)
punyaku Trajet 2000cc thn 2001 Matic
Skrg Trajet thn 2000 dapet lah sekitar 70-75 jt.
Gue beli tuh trajet aja 84jt awal 2007 di surabaya, harus nya tahun ini dah turun lagi deh.
Mungkin FC yang manual lebih irit dikit deh.


Top
 Profile  
 
PostMessage posted...: 12 Nov 2008, 23:42 
Offline
SM Moderator
SM Moderator
User avatar

Joined: 31 Jul 2007, 21:11
Posts: 6232
Location: almost there...
memang sih...rata2 boil korea msh blom bisa bersaing di FC :shrug:

sekedar saran, kalo buat tanjakan, mungkin harus "modif" mesin dikit...misalnya porting+polish, naikkin kompresi dikit trus geser torsi di putaran lebih "bawah" tapi ya itu..ongkos...hehehe :mrgreen: cmiiw...blom pernah coba...hehehe...

yg sdh sy coba ya di santa fe sy, secara mesin dia mirip dengan trajet, cc lebih gede dikit (2000 cc vs. 2400 cc) dan secara santa fe adalah SUV, mungkin engine management-nya agak beda kali ya? cmiiw

yg sy rasakan, setelah modif dikit di mesin, tanjakan jadi sangat galak...sangat mudah mengasapi boil2 lain yg sekelas...
rute tanjakan yg pernah ditest:
jalur tosari-penanjakan-bromo
jalur semarang-sumowono-wonosobo-dieng (non reguler alias ga ada di peta)
jalur malang-songgoriti-pujon
jalur pandaan-tretes-trawas-cangar
semuanya ditest dengan muatan 4 orang dewasa

paling kalah sama mobil niaga/pick up yg pake RWD dan emang dirancang bertorsi di putaran bawah dan rasio gigi kasar. apalagi kalo dia pas ga muatan...wwusss...di tanjakan enteng....

_________________
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 46 posts ]  Go to page 1, 2  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: Google Adsense [Bot] and 3 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
Hosting by SerayaHost.com - SerayaGroup.com