need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

irawan65
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 23 Feb 2011, 20:51

need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by irawan65 »

salam senior2 SM.
saya berencana beli mobil keluarga dengan bujet 70 jutaan.
maunya sih yang muat banyak (7seater), kabin nyaman, irit, dan yang paling penting : bandel, perawatan mudah dg spare part tersedia dan terjangkau.

dari masukan berbagai pihak, diputuskn untuk mengerucutkan pilihan ke mitsu kuda atau kijang kapsul.
mungkin kapsulnya bukan yang lgx, karena diluar anggaran.
untuk kuda, grandia jg g nyampe mgkn..


untuk itu saya minta saran, review dan rekomendasi dari pakar2 kijang dan kuda.
bagi owner yang udah pengalaman dengan tipe ini silahkan dipamerin kelebihan masing mobilnya...
terima kasih sebelumnya..
semoga banyak yg urun saran..
irawan65
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 23 Feb 2011, 20:51

Post by irawan65 »

. ditunggu dengan harap2 cemas tanggapannya, para pakar YTH..
wongpantai
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 249
Joined: 06 Jan 2011, 13:00

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by wongpantai »

newbie pngen jawab, kalo salah mhon koreksinya
budget keknya nanggung mas, tp dr pilihan plng masuk ya kuda taun lama, 99/00 lah
knapa g milih carry ato zebra aja?
-7seaters>yes
-s.part trjangkau>yes
-g rewel>yes
-irit>yes
bisa dpet taun lebih muda,04/05 sisa duid bnyk. bisa buat pasang TV,LCD,DVD n ganti suspensinya biar mantaf,
btw kijang tu boros loh, kuda juga g irit2 amat
User avatar
m4rio
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3107
Joined: 21 May 2009, 19:38

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by m4rio »

kalo panther kotak gk dapet ya??
mungkin kalo mau kijang Kapsul LGX gitu, yang tahun 1997-2000 masih dapet kali ya????
wuzz...wuzz...wuzz nyaris tak terdengar.

sangat irit dan kuat !!!!!!!!!!!!
acerpersada
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 06 Jan 2008, 18:43

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by acerpersada »

Ini ane sampaikan plus minusnya. Phanter, Kuda Diesel, Kijang Diesel.
Uda pengalaman naek ketiganya

Kijang:
Setelan suspensi dari pabriknya kondisi fifty2. Maksudnya empuk tapi gak limbung. Kalo Phanter ama Kuda sangat empuk tapi handlingnya jadi mudah limbung.

Dari posisi mengemudi. Paling nggak enak kuda => tegak. Yang enak kijang ama phanter.

Interior paling sempit kuda. Kijang ama phanter luasnya fifty2 lah. Tapi phanter dhasboardnya sangat kotak.

Interior yang paling senyap: kuda dilanjut kijang terakhir phanter yg paling kemlotak urusan kesenyapan kabin.

Urusan mesin. Paling kenceng tarikannya Kuda. Paling lemot itu phanter. Hal ini jadi sesuai ama konsumsi solarnya dimana paling boros kuda dan paling hemat phanter. Kijang? ya ditengah2nya.

Cost perawatan mesin? paling mahal kuda. Kijang ama phanter fifty2 lah.

Nah skr cenderung mo kemana?

Kalo pengennya lari kenceng-kabin senyap: kuda -> minus di interior sempit, poisisi nyetir tegak - cost perawatan mahal.

Kalo pengennya irit segalanya: phanter -> minus di kesenyapan kabin - mesin kurang bertenaga - dhasboard kotak - model eksterior kotak.

Kijang? -> kalo pengennya ditengah2. Interior lapang - Kenceng lumayan - senyap lumayan - cost perawatan lumayan dsb.. Keunggulan kijang adalah satu: setingan suspensi paling pas diantara semuanya. Empuk tapi gak keempukan sehingga handling di jalan gak mudah limbung.

So the choice is yours :big_smoking: . Mo nya lebih kemana...
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by VanzMatic »

Ana juga pernah naek tiga2nya... Babeh yg punya Kuda Diesel ampe skrg..

Sejag beli taon 2002 ampe skrg, paling mahal cuman ganti sil kruk as sama timing belt. Itu pun tahun 2008 kmrn..

Sebenrnya dibilang boros juga engga sih Kuda itu... Cenderung boros emang karena tarikannya yang super mantaab, jadinya kaki ga bisa sopan lagi... :mrgreen: Tapi kalo rajin jalan 50-an km/jam, hampir seirit Panther. Panther emang iriit banget, tapii ya itu lah.... ngejar 120kpj aja udah berasa pelaan banget. Catatan, Panthernya tahun 1999 yaa...

Kijang Diesel.... menurut pengalaman, sama boyo nya dengan Panther.. Gtw pengalaman temen2....

Kuda emang lebi sempit kabinnya daripada Kijang yang gambot gitu,... Tapi, stabil juga tuhh aku geber 150kpj (Kuda diesel)

Lebii prefer Kuda Diesel sih kalog akuw.. Tapi kalo yang tahun 2000, mending periksa body yg kebanyakan udah kropos, ama mesin Dieselnya... Kaki-kaki jga, coz kebanyakan Kuda taun segini, pada 'menderita' gitu kondisinya... gag fresh lagh diliat.. Sayang juga,...

Jadi siap2 dana buat mesin diesel n AC nya, trus kaki2, baru deh rehab body (sukur2 bisa cat ulang sewarna aslinya)..

Salam!
:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: 21 Dec 2007, 11:45

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by BADAK »

IMO Kalo cari seken antara kijang, kuda, panther plg worthed si kuda. krn hrg nya plg ancur, jd dgn budget murah bisa dapet spec lbh tinggi drpd panther & kijang. Dgn budget 70jt kyk nya cmn dpt kijang tipe SX tuh, kl panther kyk nya cmn dpt tipe grand royale, kl kuda bisa dpt spec mayan tinggi. Parts kuda mirip ama L300, jd mmg bener sesuai kata om Vanz yg mahal wkt ganti timing belt, hmpr 1jt.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by ak4ng »

kalo 70 jt kenapa ga espass ajj??,, dapet tuh taun2 akhir sebelum jadi grenmek,,
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
kapsul 97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1096
Joined: 16 Sep 2010, 13:04

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by kapsul 97 »

klu ane in overall akan eliminir pnther, keculi ente pilih panthr kapsul, jdi gini : untuk nyaman pilih kijang, u/ kenceng pilih kuda, untuk besin sich ga beda jauh lah, tpi dngn budget ente pling dpt kijang kapsul 97 yg tipe rendh nya ya ...
irawan65
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: 23 Feb 2011, 20:51

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by irawan65 »

wongpantai wrote:newbie pngen jawab, kalo salah mhon koreksinya
budget keknya nanggung mas, tp dr pilihan plng masuk ya kuda taun lama, 99/00 lah
knapa g milih carry ato zebra aja?
-7seaters>yes
-s.part trjangkau>yes
-g rewel>yes
-irit>yes
bisa dpet taun lebih muda,04/05 sisa duid bnyk. bisa buat pasang TV,LCD,DVD n ganti suspensinya biar mantaf,
btw kijang tu boros loh, kuda juga g irit2 amat

makasih mas.. pernah pake carry, pengen cita rasa baru aja mas..
makasih sarannya mas..
acerpersada wrote:Ini ane sampaikan plus minusnya. Phanter, Kuda Diesel, Kijang Diesel.
Uda pengalaman naek ketiganya

Kijang:
Setelan suspensi dari pabriknya kondisi fifty2. Maksudnya empuk tapi gak limbung. Kalo Phanter ama Kuda sangat empuk tapi handlingnya jadi mudah limbung.

Dari posisi mengemudi. Paling nggak enak kuda => tegak. Yang enak kijang ama phanter.

Interior paling sempit kuda. Kijang ama phanter luasnya fifty2 lah. Tapi phanter dhasboardnya sangat kotak.

Interior yang paling senyap: kuda dilanjut kijang terakhir phanter yg paling kemlotak urusan kesenyapan kabin.

Urusan mesin. Paling kenceng tarikannya Kuda. Paling lemot itu phanter. Hal ini jadi sesuai ama konsumsi solarnya dimana paling boros kuda dan paling hemat phanter. Kijang? ya ditengah2nya.

Cost perawatan mesin? paling mahal kuda. Kijang ama phanter fifty2 lah.

Nah skr cenderung mo kemana?

Kalo pengennya lari kenceng-kabin senyap: kuda -> minus di interior sempit, poisisi nyetir tegak - cost perawatan mahal.

Kalo pengennya irit segalanya: phanter -> minus di kesenyapan kabin - mesin kurang bertenaga - dhasboard kotak - model eksterior kotak.

Kijang? -> kalo pengennya ditengah2. Interior lapang - Kenceng lumayan - senyap lumayan - cost perawatan lumayan dsb.. Keunggulan kijang adalah satu: setingan suspensi paling pas diantara semuanya. Empuk tapi gak keempukan sehingga handling di jalan gak mudah limbung.

So the choice is yours :big_smoking: . Mo nya lebih kemana...

nah ini nih...lengkap banget.. makasih mas..
berarti kayaknya unggul kijang ya mas...

tapi masalahnya, dengan bujet terbatas begitu, sepertinya susah mendapatkan kijang yang lumayan tinggi seri nya..apalagi yang mulus..
palingan dapat grand extra kan..atau kapsul yang paling jelek..

kalau kuda udah dapat lumayan kan mas..
dengan bujet segitu bisa dapat tahun 99/00/01..

bagaimana pendapat mas mengenai hal ini?
BADAK wrote:IMO Kalo cari seken antara kijang, kuda, panther plg worthed si kuda. krn hrg nya plg ancur, jd dgn budget murah bisa dapet spec lbh tinggi drpd panther & kijang. Dgn budget 70jt kyk nya cmn dpt kijang tipe SX tuh, kl panther kyk nya cmn dpt tipe grand royale, kl kuda bisa dpt spec mayan tinggi. Parts kuda mirip ama L300, jd mmg bener sesuai kata om Vanz yg mahal wkt ganti timing belt, hmpr 1jt.
nah ini nih maksud saya...
kalau dana nanggung, harus pinter2 milih biar dapat mobil bagusan dg segala keterbatasan kan mas..

yang saya mau tanya, biaya operasionalnya gimana ni kuda?
spare part?
mesin bandel g?
VanzMatic wrote:Ana juga pernah naek tiga2nya... Babeh yg punya Kuda Diesel ampe skrg..

Sejag beli taon 2002 ampe skrg, paling mahal cuman ganti sil kruk as sama timing belt. Itu pun tahun 2008 kmrn..

Sebenrnya dibilang boros juga engga sih Kuda itu... Cenderung boros emang karena tarikannya yang super mantaab, jadinya kaki ga bisa sopan lagi... :mrgreen: Tapi kalo rajin jalan 50-an km/jam, hampir seirit Panther. Panther emang iriit banget, tapii ya itu lah.... ngejar 120kpj aja udah berasa pelaan banget. Catatan, Panthernya tahun 1999 yaa...

Kijang Diesel.... menurut pengalaman, sama boyo nya dengan Panther.. Gtw pengalaman temen2....

Kuda emang lebi sempit kabinnya daripada Kijang yang gambot gitu,... Tapi, stabil juga tuhh aku geber 150kpj (Kuda diesel)

Lebii prefer Kuda Diesel sih kalog akuw.. Tapi kalo yang tahun 2000, mending periksa body yg kebanyakan udah kropos, ama mesin Dieselnya... Kaki-kaki jga, coz kebanyakan Kuda taun segini, pada 'menderita' gitu kondisinya... gag fresh lagh diliat.. Sayang juga,...

Jadi siap2 dana buat mesin diesel n AC nya, trus kaki2, baru deh rehab body (sukur2 bisa cat ulang sewarna aslinya)..

Salam!
:big_peace:
makasih ma.. salam..


saya tunggu pendapat2 mencerahkan senior2 sekalian..
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by gmx »

irawan65 wrote: yang saya mau tanya, biaya operasionalnya gimana ni kuda?
spare part?
mesin bandel g?
ngomongin mesin kuda diesel..

kuda diesel mesin 4D56 sama dengan L300 Diesel.. L300 diesel mesinnya bandel ga? biaya operasional (untuk maintenance mesin) murah ga? spare part gampang dicari ga?

ane pengen pelihara salah satu mobil yang pake ini mesin legendaris tapi belum kesampaian.. L300, kuda, atau varian turbonya 4D56T pajero diesel gen 1, L200 strada, triton, pajero sport.. itu mesin dari lahir tahun 84 sampe sekarang masih aja dipake..

om kopat mau nambahin?

ngomongin mesin kijang diesel.. mesin 2L, varian diesel turbonya 2LT juga dipake di land cruiser 70 series bundera, mobil pekerja yang tahan banting di perkebunan dan pertambangan.. ane pernah pake kijang diesel keluaran thn 2000 selama 3 tahun ngga ada keluhan, banjir setinggi kap mesin juga bisa lewat (mobil kantor demi tugas hajar aja), beberapa kali lari sampe 160kmpj.. tapi biaya perawatan ngga ngerti, udah kontrak service Auto2000 dengan kantor ane.. saking puasnya sampe ane juga pernah nyari kijang diesel untuk keluarga ane pribadi walaupun akhirnya jadinya ngambil apanja, suatu keputusan yang sampe sekarang masih ane sesali..
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by ak4ng »

kenapa nyesel om gmx???
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by gmx »

not my type.. ente harus belajar k4ng, apanja emang bandel, tapi bukan paling bagus dan yang bagus2 pun belum tentu cocok dengan semua orang.. ane biasa bawa kijang diesel, trus pake apanja ya ga betah..
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by ak4ng »

ya wajar kalo gitu mah,,, kalo ngikut keinginan mah,, sy pengen tlc vx 80 m/t,,
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by gmx »

bagus kalo ente mulai menyadari.. dan satu lagi banyak orang mulai antipati dengan mobil itu, karena kelakuan sebagian pengemudinya, ngga semua, yang suka ngebut2 ngga karuan membahayakan keselamatan orang lain.. mudah2an ente ngga seperti itu, kalopun ente seperti itu, cepet2 ubah driving style ente sebelum terjadi hal yg ngga diinginkan
Dennif
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 227
Joined: 14 Jan 2008, 14:32

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by Dennif »

ak4ng wrote:ya wajar kalo gitu mah,,, kalo ngikut keinginan mah,, sy pengen tlc vx 80 m/t,,
TLC VX 80 emangnya bisa dapet seharga avanza atau kapsul seken?? :big_smoking:
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by ak4ng »

itulah masalahnya,,, butuh 3 apanja untuk jadi 1 tlc vx 80,,,
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
Dennif
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 227
Joined: 14 Jan 2008, 14:32

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by Dennif »

ak4ng wrote:itulah masalahnya,,, butuh 3 apanja untuk jadi 1 tlc vx 80,,,
ohh gitu ya, artinya kalo bro gmx nyesel beli apanja mending beli kapsul masih masuk akal kan harganya mirip-mirip. bahkan kpsul seken bisa lebih murah.
kalo loe udah bandingin ama TLC80 yg jauh lebih mahal wah kenapa gak loe bandingin aja ama cygnus sekalian. :big_peace:
User avatar
kapsul 97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1096
Joined: 16 Sep 2010, 13:04

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by kapsul 97 »

mariii kita tunggu juragan kuda = Oom kopat
mudah2an kali ini racunnya manjur ...
he he he *kaburrrr....*
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by ak4ng »

Dennif wrote:
ak4ng wrote:itulah masalahnya,,, butuh 3 apanja untuk jadi 1 tlc vx 80,,,
ohh gitu ya, artinya kalo bro gmx nyesel beli apanja mending beli kapsul masih masuk akal kan harganya mirip-mirip. bahkan kpsul seken bisa lebih murah.
kalo loe udah bandingin ama TLC80 yg jauh lebih mahal wah kenapa gak loe bandingin aja ama cygnus sekalian. :big_peace:
cygnus kemahalan,, and sayang kalo dipake blusukan,,,
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
scorpio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 771
Joined: 12 Nov 2008, 23:57
Location: tangerang <-> jakarta

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by scorpio »

gmx wrote:not my type.. ente harus belajar k4ng, apanja emang bandel, tapi bukan paling bagus dan yang bagus2 pun belum tentu cocok dengan semua orang.. ane biasa bawa kijang diesel, trus pake apanja ya ga betah..
mirip ama bokap ane.
kebiasaan naek tokisul bensin 2.0, begitu ganti ke avanza langsung dah bilang pernya keras banget, setir berat, sempit, tenaga kurang gede, dll
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by gmx »

ak4ng wrote:
Dennif wrote:
ak4ng wrote:itulah masalahnya,,, butuh 3 apanja untuk jadi 1 tlc vx 80,,,
ohh gitu ya, artinya kalo bro gmx nyesel beli apanja mending beli kapsul masih masuk akal kan harganya mirip-mirip. bahkan kpsul seken bisa lebih murah.
kalo loe udah bandingin ama TLC80 yg jauh lebih mahal wah kenapa gak loe bandingin aja ama cygnus sekalian. :big_peace:
cygnus kemahalan,, and sayang kalo dipake blusukan,,,
Oooo kalo LC80 ga kemahalan cocok buat blusukan ya?
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: 15 Aug 2010, 14:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by ak4ng »

ya ga juga,,, lebih enak aja,,,
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
acerpersada
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 06 Jan 2008, 18:43

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by acerpersada »

Penjelasan mengenai harga pasaran mobkas:

Harga pasaran mobkas di indo mencerminkan reliable dan image tipe kendaraan itu.

Misal mobil A dan mobil B, mobil A harga bekasnya lebih tinggi drpd mobil B. Itu artinya mobil A walo bekas masih dicari banyak org. Kenapa? krn ada nilai lebih di mobilnya. Nilai seperti apa? bisa macam2: hal pertama yang jadi patokan umumnya org indo dalam mobil bekas spt kebandelan mobil, kemudahaan mencari sparepart, kemudahaan memperbaiki mobil, hal kedua yaitu kenyamanan, kelengkapan fitur.

Beri contoh: Ane tutup mata dah ama merek. Antara kuda ama kijang kapsul diesel. Kuda ancur2 harga jual kembalinya dibanding kijang kapsul bukan berarti kuda produk jelek, sebagai faktanya kabinnya lebih senyap dan larinya lebih oke dibanding kijang kapsul. Tapi kenapa si kuda tetep ancur harganya? nah faktor lain harus diliat, bagaimana mendapatkan sparepartnya? mudah atau sulit *secara membeli mobkas pasti mikir perbaikannya tho*. Fakta di lapangan kijang kapsul mudah memperoleh sparepartnya dibanding kijang kapsul. Lalu kijang kapsul menurut tukang mesin gak rumit untuk bongkar pasang dibanding kuda. Nah contoh seperti inilah yang mempengaruhi harga jual mobkas. Jadi kalo diliat suatu mobil fiturnya oke tapi kok harga mobkasnya murah pasti ada penyebabnya, bukan masalah merek misalnya Jazz harga bekasnya relatif stabil dibanding Yaris padahal Yaris gandeng mereke TOYOTA.

Jadi ketika anda membeli mobkas tipe dengan harga lebih mahal dibanding tipe B berarti anda memperoleh value yang lebih oke. Diluruskan disini, value bukan sekedar fitur dari mobilnya, tapi value secara keseluruhan.

(NOTE: Oia satu hal yang perlu diluruskan, GAK SEMUA sparpart L300 BISA DIAPLIKASIKAN ke KUDA DIESEL. Ane pernah makai mounting engine L300 ke kuda ane krn mounting engine kuda kudu inden lebih dari sebulan. Begitu dipasang,ternyata gak cocok 100% hasinya pertama kali stater mesin muncul suara glodak dan bergetar. Akhirnya ane inden juga itu mounting engine).

Back to Topic:

Ya kalo dananya baru cukup untuk beli Kuda Diesel it's oke menurut ane. Toh nanti anda bisa nabung2 lagi buat beli mobil yang lebih oke lagi, seperti anda dari carry trus nabung2 bisa naik tingkat beli Kuda. Ya sapa tahu nanti dapet rejeki lagi malah bisa beli yang baru :)


OOT:
Kenapa apanja atau kenia laris manis:

- harga beli baru kejangkau ama rata2 org indo
- bentuk eksterior tidak jelek amat
- Ground clearence tinggi lho: 200mm
- Mesinnya bandel
- Nah ini dia faktor plus: bodinya gak gede banget sehingga bisa luwes masuk ke rumah rata2 org indo yang jalannya sempit tapi walo bodi gak gede masih bisa ngangkut 7 penumpang

walo semuanya dbayar ama suspensi yg gak enak, interior sempit, dan gak irit amat (krn gerak roda belakang) Ngomongin irit sih tergantung kaki ya. Ane pernah dapet 1:13 baut apanza ;)
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: need help : komparasi kijang kapsul vs mitsu kuda.

Post by maskopat »

untuk om irawan, sudah dapet informasi yang cukup jelas dari teman2 yang komentar.
kalo perawatan dan sparepart, mungkin kijang dan panther bisa lebih murah. maunya cari diesel atau bensin om?
kalo kijang bensin, cendrung boros sih... yang masih karbu, sekitar 1:6-7 dalkot. luar kota sekitar 1:8-10... yang EFI, kurang tahu. kijang diesel, apa lagi ane gak tahu... kijang diesel kayaknya susah cari barangnya... :big_peace:

kalo fun to drive, kuda emang top dah. kecepatan tinggi gak berasa ngebut. tapi buat penumpang, kayaknya kalah nyaman dibanding kijang.

saran ane, mending test drive aja.. ajak yang mau pake juga... cocok yang mana... :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post