About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by zweifellos »

mantap reviewnya om gmx. thanks bgt.
eh om, dimensi gen 2 (lebar khususnya panjangnya) berapa ya om (buat ngira2 panjang bgt apa ga), mana tau om punya infonya.

mengenai kondisi pajero gen 2, keknya om gmx benar2 rezekinya bisa dapat kondisi seperti itu. :mrgreen:
kira2 mungkin 2 kali harga rocky ya kalo nyari gen 2 plus perbaikan sana sini.

oh iya, rockynya tahun 95 om, ga tau F berapa. jadi blom independent suspension.

:thanks:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by gmx »

Rocky '95 F75.. Dimensi nanti dicek di manual book
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by gmx »

dimensi pajero

overall width, tapi ngga termasuk spion 1785mm
overall length, dari ujung depan ke belakang termasuk ban serep, 4735mm

Image



lagi pengen pasang winch tapi yang rapih.. baca2 di http://www.pocuk.com/forums/viewtopic.p ... cb492f839f

hasilnya.. liat di bumper depan, ada tuas winch..

Image
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by zweifellos »

thanks bgt om gmx atas informasi dimensi pajeronya.

btw tuas winch (yang ada di bumper pajero) itu yang seperti apa sih om? :thanks:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: 21 Apr 2007, 19:40

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by JESKONENG »

mohon ijin ikut menyimak.. lagi pingin tau seluk beluk Pajero gen 2... kira2 skarang ini range harganya berapaan ya ? Lalu mengenai ketersediaan dan harga parts gimana, di halaman brapa dibahas soal itu ?
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by zweifellos »

JESKONENG wrote:mohon ijin ikut menyimak.. lagi pingin tau seluk beluk Pajero gen 2... kira2 skarang ini range harganya berapaan ya ? Lalu mengenai ketersediaan dan harga parts gimana, di halaman brapa dibahas soal itu ?
di thread ini cukup sering ngebahas pajero gen 2 cuman ya itu tersebar di mana-mana postingannya.

ini postingan dari om gmx yang blom lama diposting. sedikit informasi yang nyentuh2 dikit perntanyaan om dan mungkin bisa sedikit membuka jalan. :mrgreen:
gmx wrote:rockynya yang F75 atau F78? kalo dibandingin pajero gw dengan taft adik gw, ketahanan pajero lebih unggul, tapi dengan catatan taft umurnya 12 tahun lebih tua, kondisi pajero terawat sekali dan kondisi taft cukup terawat namun ngga ada record mengenai pemakaian dan perawatan taft oleh pemilik sebelumnya, tapi kalo liat kondisinya sih taft adik gw cukup bagus dibanding taft-taft lain kebanyakan..

pajero gw dipake nyebur beberapa kali, main kontur juga sering, Alhamdulillah ngga ada masalah, kalo taft nyebur belum pernah, paling main2 kontur, udah pernah bengkok shockbreaker, terus kaki2 depan bunyi2, mungkin gardan perlu di cek.

mesin dan kaki2 pajero ngga rumit, spare part banyak kalo di jkt, di daerah bisa mesen. spare part banyak yang bisa tuker2an dengan mobil lain, dan juga banyak pakai spare part OEM. minggu lalu ada yang kesulitan IC alternator pajero di balikpapan, gw kasih no telp toko langganan di atrium, beberapa hari kemudian dia bilang dapet IC orisinil murah 300rb dibanding mesti ganti sebonggol alternator di bengkel resmi seharga 7jt.. dan ternyata dia belanja macem2 spare part dari toko itu dan pengirimannya hanya sehari dari jakarta sampai balikpapan.

kenyamanan pajero dibanding taft, ya jangan ditanya,, kalo kata adik gw, kalo jalan jauh bawa ketiga mobil di rumah trus ketemu pom bensin, land rover pasti isi bensin karena tankinya kecil, taft ngelurusin badan, kalo pajero udah ga sabaran pengen lari lagi..

beberapa bulan lalu gw jalan2 keluar kota selama beberapa hari, penumpangnya 6 dewasa dan 1 bayi umur 4 bulan, semua baik2 aja termasuk si bayi enjoy the trip hehehe

harga pasaran gen 2 antara 100-140jt tergantung kondisi. gen 3 antara 260-300jt.. terus terang, bukan nyombong, gw belum pernah liat gen 2 yang kondisinya secara keseluruhan lebih bagus daripada pajero gw hehehe..
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: 21 Apr 2007, 19:40

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by JESKONENG »

hmmm.... mulai gak bisa tidur nyenyak neh... keracunan Pajero Gen 2......
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by zweifellos »

JESKONENG wrote:hmmm.... mulai gak bisa tidur nyenyak neh... keracunan Pajero Gen 2......
apalagi kalo ngebaca ini thread dari halaman pertama, bisa2 mentengin iklan mobil mulu. :mrgreen:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by billyd1773dz »

zweifellos wrote:
gmx wrote:bingung2 ngebahas, mending learning by doing om.. ngga akan terpuaskan kalo cuma dipikir2 aja hehehehe
cemana lagi om, baru bisanya cuman baca teori2nya doang. sesekali kalo ada kesempatan baru dah nyoba. :mrgreen:

tapi benar bgt, emang mesti praktek. tinggal bandingin satu-satu mana yang pake mana yang ga. sukur2 bisa ngeliatin langsung itu barangnya seperti apa, cara kerjanya seperti apa. kaya weekend barusan, nyobain LSD Pajero Sport. efeknya emang beda cukup signifikan ama yang tanpa LSD (ntah mode 4x4 atau 4x2).

kalo di jakarta enak juga, tersedia tempat buat nyobain fitur2 4WD. kalo di medan sepertinya mesti nyari kebun sawit/karet baru dah bisa nyobain.

om, kan om punya Pajero (gen 2) serta adek (kalo ga salah) punya Taft. masalah kenyamanan gimana om perbandingannya? trus ketahanan spare part Pajero khususnya yang berhubungan dengan penggunaan di jalan non aspal (ga mesti lumpur) gimana kira2 om? kalo pasaran gen 2 ama 3 tau ga om kira2 rentang harganya? cuman sempat terlintas di pikiran, kira-kira kalo ngeganti Rocky dengan Pajero (gen 2 misalnya) buat penggunaan di jalanan non-aspal (sesekali masuk lumpur kelas ringan-medium, bukan untuk dihajar mobilnya tapi sekadar ngelewati doang) gimana menurut om? trus masalah bengkel, kalo di daerah (ibukota kabupaten di sumatera) susah ga ya kira2 kalo ngebenerin Pajero?

bos pengen rekondisi (ngebagusin luar-dalam) mobil Rocky biar mobil enak diliat dan enak dipake. cuman mungkin biayanya bisa 20-30 juta. sempat terpikir dengan Pajero karena terpikir tentang kenyamanan pajero. blom lagi masalah seperti AC semestinya jauh lebih bagus (kalo rocky yang ada AC nya sekadar buat ga panas2 bgt aja serta buat ga bikin berembun kaca2 depan dan samping kalo pas lagi hujan).

kalo om2 yang lain punya tanggapan mohon sharingnya. :thanks:
wah, pajero jgn d bandingin dgn rocky dunk... apa lgi di adu kenyamanan.. hehehe beda lepel..
taft rigid klw di banding dgn mobil yang sama2 rigid dgn perdaun dlm kondisi standar dan sehat termasuk paling nyaman bahkan dgn wrangler YJ yg std, gw lebih suka goyangnya taft rigid.. tp klw uda d oprek y beda lgi hehe

tapi klw yang IFS..... :shrug: :shrug: bnyk penyesuainnya agar bisa nyaman d level mobil IFS tentunya dan durable... sama pajero sih pasti enakan pajero jauuhh....
pajero gw dipake nyebur beberapa kali, main kontur juga sering, Alhamdulillah ngga ada masalah, kalo taft nyebur belum pernah, paling main2 kontur, udah pernah bengkok shockbreaker, terus kaki2 depan bunyi2, mungkin gardan perlu di cek.
klw shock sampe bengkok bisa d pastikan akibat suspensinya pernah di oprek ntah di tinggiin atau ganti shock saat "nimbang" kurang tepat, kemudian saat kompress stoper kurang panjang jadi yg nahan saat kompress malah shock jd kehantam.. atau saat extent suspensi masih bisa ngulur sedangkan shock habis, akibatnya ketarik... klw IFS, enaknya stopernya ada dua, untuk kompress dan untuk extent, di tambah lgi klw kondisinya masih sesuai spek pabrik itungannya pasti masih presisi.

sepupu bru ngambil F75 tahun 91(asalnya nyari2 pajero SWB 4d56t g ada aja hehe) Kmran baru 65rb mulusss bangett.... kaki2 sampe bodi sunyi senyap.. mesin halus kering, tidak berasap..standar abis (uda enak jadi ga d oprek hehe) sama F78 ifs sya aja rasanya lebih nyaman F75 ini hehe dri beli sampe skrng uda 6blnan cuma isi solar aja padahal uda dpke kemana2 dan sering di ajak main2 k utan dan dasar biasa bawa xj klw ada gravel suka "ateul" tetep d gass walau abruk2an tpi setelah sekian lama alhamdulilah blm ada perubahan handling atw bunyi2 apapun.. resepnya cuma 1.. bgtu jalan gravel anginnya kasih 15 langsung enak hehe cuma kesel aja saat d aspal apa lg di tol :D :D :D skrng malah jd gw pke wira2wiri sehari2 iritt..
beda lagi dgn temen jg punya F75 90 dpt lumayan murah 20jtan tp sepertinya kebagian bekas proyek... kerjanya jajan mulu..... uda gtw deh di betulin apa aja, untung dia punya bengkel... hohohoho... :D :D :D

jadi semua mobil relatif lah... apa lgi yg di omongin mobil bekas, sulit sekali patokanya... kondisinya sangat bergantung perlakukan pemiliknya yg lama dan rejekinya kta hehe :D :D :D

thx
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by gmx »

JESKONENG wrote:hmmm.... mulai gak bisa tidur nyenyak neh... keracunan Pajero Gen 2......
hehehe.. ati2 keracunan om.. dipikir2 dulu dan diskusi dengan keluarga.. saya juga mulai ga bisa tidur nyenyak mau bikin hidden winch di pajero nih hehehe..
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by gmx »

billyd1773dz wrote: klw shock sampe bengkok bisa d pastikan akibat suspensinya pernah di oprek ntah di tinggiin atau ganti shock saat "nimbang" kurang tepat, kemudian saat kompress stoper kurang panjang jadi yg nahan saat kompress malah shock jd kehantam.. atau saat extent suspensi masih bisa ngulur sedangkan shock habis, akibatnya ketarik... klw IFS, enaknya stopernya ada dua, untuk kompress dan untuk extent, di tambah lgi klw kondisinya masih sesuai spek pabrik itungannya pasti masih presisi.
Bill, shock apa yang cocok buat F70 pake ban 31? suspensi masih standard.. pernah di service aja ganti karet2 per.. ga tau juga sekarang pake shock apa ganti yang bengkok itu
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: 21 Apr 2007, 19:40

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by JESKONENG »

Dalam kondisi mesin sehat, Gen 2 bisa mencapai brapa km / liter dalam kota dan luarkota masbro ?? dan apakah ada cara efektif utk membuat FC lebih irit tanpa mengurangi performa ?
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by gmx »

dalkot macet2 1:5,*, luar kota 1:7,*, tapi di forum sebelah buat harian di balik papan bisa 1:8,5, pakai freelock om..
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by billyd1773dz »

gmx wrote:
Bill, shock apa yang cocok buat F70 pake ban 31? suspensi masih standard.. pernah di service aja ganti karet2 per.. ga tau juga sekarang pake shock apa ganti yang bengkok itu
om sepertinya coba aja k bengkel yg biasa nanganin suspensi om, biar bisa d cek, jarak main suspensinya sama tdk dgn panjang shocknya.. takutnya ntar ganti shock baru yg ukuranya sama gtwnya karna penyakitnya blm ketemu bengkok lagi hehe
agar bisa sekelian d cek knp bisa bengkok.. soalnya klw memang ukurannya masih presisi standar pabrik kecil sekali kemungkinan shocknya bisa bengkok.. kecuali karena kehantam atw faktor lain.. hehehe aneh dunk tw2 bisa bengkok sih...

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by zweifellos »

billyd1773dz wrote:wah, pajero jgn d bandingin dgn rocky dunk... apa lgi di adu kenyamanan.. hehehe beda lepel..
beda level atau beda harga yang sangat signifikan antara taft rocky ama pajero gen 2 tetap bisa dibandingkan. karena saya ga pernah nyoba pajero gen 2, maka nanya ama yang pernah make pajero gen 2 ama taft dan om gmx orangnya, buat mastiin perbedaan yang ada memang sangat signifikan, sesignifikan perbedaan harga keduanya meski sama2 mobil produksi 90-an.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by billyd1773dz »

zweifellos wrote:
billyd1773dz wrote:wah, pajero jgn d bandingin dgn rocky dunk... apa lgi di adu kenyamanan.. hehehe beda lepel..
beda level atau beda harga yang sangat signifikan antara taft rocky ama pajero gen 2 tetap bisa dibandingkan. karena saya ga pernah nyoba pajero gen 2, maka nanya ama yang pernah make pajero gen 2 ama taft dan om gmx orangnya, buat mastiin perbedaan yang ada memang sangat signifikan, sesignifikan perbedaan harga keduanya meski sama2 mobil produksi 90-an.
hehe klw dgn yg rigid mungkin beda harganya
tapi dgn yang rocky F78 harganya hampir selevel d range 90jtan-120jtan.

soalnya gini om, mungkin seperti bandingin suzuki caribian dgn grand escudo, defender dgn discovery,JK dgn liberty
atw FJcruiser dgn prado..
karena yg satu GPV yang satu SUV. hehe

tergantung kita ngelihatnya dari mana, dari sisi sebuah mobil layaknya SUV modern syarat kenyamanan dan fitur2 comfort n lux tentu pajero lebih unggul, sedangkan dari sisi mobil kerja yang simple mudah d perbaiki dan tangguh pasti lah taft lebih unggul dari awal di luncurkan F7X series tahun 80an hingga akhir hayatnya beberapa tahun kemarin tetap mempertahankan garis desainnya yg konvensional tampa penambahan fitur significan,
klw defender atw JK dri awal mungkin hanya garis bodynya aja yg sama..... klw taft sih sampe mesinya dan interior hanya minor update aja hehehe..... (I love indonesia hehe)

walau klw di liat secara detail memang ada update2nya terutama saat sebelum era IFS, seperti injektor rotary penambahan console tengah seatbelt otomatis lampu kotak dll, dan d masa IFS, tentunya axle baru fender baru, engine di tune ulang walau basis sama, jok baru yg lebih enak crom grill dll..... dan sampe akhir hayatnya tetep pke PTO untuk buka kaca...

padahal daihatsu rugger yang d luar opsi mesin turbonya uda ada semenjak sebelum 90an... dan fitur2nya ga kalah di banding pajero juga... dari sunroof, 4x4 pencet sampai suspensi adjustable uda ada disana..

jd IMO sulit sekali bandinginnya hehehe soalnya dri sisi comparable yang biasa di pakai media untuk menilai mobil seperti tenaga, fitur, handling, comfort .... tentu tau dunk mana yg lebih unggul... pling di pengujuan FC aja taft bisa unggul... kec klw d bandingin dgn caribian/jimny sih berani megang taft hehe

tapi klw dri pemakai, bisa banyak nilai plus dri taft yg bisa di ambil, dri easy maintenance, durable engine durable axle,fuel efficient,high torque, less feature = less trouble dan sparepart yg ada sampe pelosok.. ga heran banyak proyek yg pake taft d masa jayanya, dimana taft d pke untuk mobil yg oprasional yang ga mentingin feature2 dan bumbu2 macem2... bosnya sih baru pke pajero hehehe...

klw ngelihatnya dari sisi penggunaan sebagai SUV hari2an dgn segala kelebihan state of the art d masanya sampai hoby pajero lebih cocok, tpi klw untuk proyek, kebun atw mobil kerja atw dgunakan harian yg mentingin low maintenace,irit atw utk hoby sya kira taft tetep yang lebih cocok (exclud dcabs)

cmiiw yah
thx
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by zweifellos »

saya cuman pengen ngeliat aja gimana rasanya naek pajero dibandingin taft (kalo opini naek pajero dah beberapa kali saya baca di thread ini, naik taft khususnya rocky kebetulan saya pernah tapi perbandingan naik keduanya blom pernah saya baca opininya). kebetulan saya ingat om gmx punya pajero sedang adek om gmx punya taft, makanya langsung aja nanya tentang pajero dan taft.

sedari awal postingan saya cuman bertujuan mencari tau peningkatan atau perubahan apa (positif dan negatif) yang mungkin didapati sekiranya taft rocky diganti pajero gen 2. karena beberapa kali saya membaca opini di thread ini yang menyatakan nikmatnya naek pajero serta melihat rute operasi taft rocky milik bos yang sangat memungkinkan dilalui pajero gen 2 (yaitu jalan lumpur yang sudah dilapisi batu2 kecil alias mobil innova pun sudah bisa melewati dengan syarat mesti pilih-pilih bagian jalan yang mesti dilewati) maka saya nanya tentang pajero gen 2 dan taft. jadi sebenarnya bukan mau bandingin head to head mana yang lebih bagus tapi lebih, seperti yang saya bilang, mencari informasi tentang kalo misalnya mengganti taft rocky dengan pajero gen 2.

btw thanks informasinya om billy.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: 02 Sep 2008, 07:19
Location: Bandungers
Contact:

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by billyd1773dz »

zweifellos wrote:saya cuman pengen ngeliat aja gimana rasanya naek pajero dibandingin taft (kalo opini naek pajero dah beberapa kali saya baca di thread ini, naik taft khususnya rocky kebetulan saya pernah tapi perbandingan naik keduanya blom pernah saya baca opininya). kebetulan saya ingat om gmx punya pajero sedang adek om gmx punya taft, makanya langsung aja nanya tentang pajero dan taft.

sedari awal postingan saya cuman bertujuan mencari tau peningkatan atau perubahan apa (positif dan negatif) yang mungkin didapati sekiranya taft rocky diganti pajero gen 2. karena beberapa kali saya membaca opini di thread ini yang menyatakan nikmatnya naek pajero serta melihat rute operasi taft rocky milik bos yang sangat memungkinkan dilalui pajero gen 2 (yaitu jalan lumpur yang sudah dilapisi batu2 kecil alias mobil innova pun sudah bisa melewati dengan syarat mesti pilih-pilih bagian jalan yang mesti dilewati) maka saya nanya tentang pajero gen 2 dan taft. jadi sebenarnya bukan mau bandingin head to head mana yang lebih bagus tapi lebih, seperti yang saya bilang, mencari informasi tentang kalo misalnya mengganti taft rocky dengan pajero gen 2.

btw thanks informasinya om billy.
hehehe klw bwat bos sih, pke gen2 mantep dunk... pa lgi klw jalurnya inova uda bisa lewat, jalan batu lebih enak di lahap pke IFS hehehe.... pling pertanyaanya ntar running costnya aja gmn, tpi sya kira sama inova bensin klw umurnya/kondisi sama tdk jauh beda atw mungkin inovanya lebih sering jajan kaki2 hehe...

oyah pernah ngobrol dgn pimpinan ptpn yg megang kebon teh d jawa barat, ktanya waktu pengadaan kendaraan dinas di kasih pilihan,waktu itu tahun 2005an mau strada,terrano 4x4,xtrail,4x4, atw rocky F78.. waktu itu akhirnya setelah rapat jd ngambil F78,padahal temen sya itu juga tentu ngerti spek F78 dan maunya strada,saat vote rupanya kalah suara padahal dgn harga beda2 dikit dpt spek yg lebih baik pertimbangannya tidak ngambil Strada karena kesannya sebagain pickup katanya kurang cocok klw harus ke kantor pusat (atw kantor apa gtu dia bilangnya)yg pasti ga dapat prestisenya klw pke pickup, sedangkan xtrail justru terlalu mewah karena sering ngontrol kebun dan bertemu dgn pekerjanya takut kesenjangannya atasan dan bawahan terlalu kentara selain dia juga kurang yakin dgn kemampuannya.klw terrano ga di hitung tuh.. hehehe akhirnya ambil F78 karena mobilnya tidak menonjol dan merakyat,cukup durable serta tetap pede di bawa ke pusat... meluncur deh, F78 tahun 2005 seharga 298jt puluhan unit geleng2 aja gw.. hehehe

pajero gen2 juga kemungkinan tdk akan mencolok... paling di kira panther atw mitsu kuda hehehe.... :big_peace: :big_peace:

sama2 om... seneng ada temen ngobrol hehe :big_peace:

thx
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: 19 Jul 2009, 20:23

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, dll)

Post by zweifellos »

betul om, saya teringat pajero karena beberapa kali sering membaca pengalaman para owner yang merasa nikmat dan nyaman touring jalan non-aspal pake pajero. kalo rute yang saya bilang tadi, kalo abis turun hujan, bekas jalan/tapak jalan (bekan injakan roda) dari mobil2 yang udah lewat bisa ilang dan kalo ga ati2 bisa malah masuk ke bagian jalan yang jarang dilewatin alias batu2 kecilnya udah ketutup lumpur yang sangat licin meski tipis tapi ini dah bisa bikin mobil 4x2 biasa meleset. makanya tetap butuh mobil 4x4 buat jaga2.

yang jadi kendala tentu pertama masalah fulus :mrgreen: . kalo rencana awal rekondisi biar bikin itu rocky jauh lebih enak duduk di dalamnya bisa makan 20-30 juta, upgrade ke pajero gen 2 bisa 3-4 kali dari biaya rekondisi blom lagi buat perbaikan sana sini itu pajero gen 2. masalah lainnya adalah dimensi panjang dari gen 2. cuman ini mungkin tidak terlalu serius karena rute yang dilewati bukan daerah macet, daerah jalanan gang kecil atau jalanan kompleks yang banyak mobil parkir bikin orang mesti zig zag kalo ngelawatin itu jalanan.

memang buat perkebunan, taft merupakan pilihan bagus. ga terlalu mencolok kemewahannya (padahal harga termasuk tinggi) tapi tetap ok dibawa kemana-mana, offroad atau onroad ke kantoran. saya ingat, harga rocky dulu itu seharga sedan kelas menengah. mungkin kalo sekarang kisaran dah deket2 400an juta atau malah lebih (kalo mengacu harga sekarang).
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
Neoprint105
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 15 Mar 2010, 17:28

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, d

Post by Neoprint105 »

Join donk,. masih suka testing2 ga yah ke poncab?

Image
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, d

Post by maskopat »

Neoprint105 wrote:Join donk,. masih suka testing2 ga yah ke poncab?

Image
ajiibbbb.....!!!! mantap nih om neo...
pake lift kit apa nih?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Neoprint105
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 15 Mar 2010, 17:28

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, d

Post by Neoprint105 »

maskopat wrote:
Neoprint105 wrote:Join donk,. masih suka testing2 ga yah ke poncab?

Image
ajiibbbb.....!!!! mantap nih om neo...
pake lift kit apa nih?
ga pake lift2 an :),.

kata mekaniknya kalo pajero gen 2 (ga tau gen2 laennya) kalo mau naekin bisa ngatur dari kaki2 nya,. kalo diukur sih naek sekitar 1inch,. itu pun puterannya belum mentok.
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: 06 Nov 2008, 16:28
Location: in your heart

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, d

Post by maskopat »

ow.. karena yang depan pake torsion beam, jadi tinggal puter. kalo yang belakang gimana? apakah pake lift kit atau ada trik khusus?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Neoprint105
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: 15 Mar 2010, 17:28

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, d

Post by Neoprint105 »

kata mekaniknya yg belakang di kasi rubber dampfer gitu,.
tapi yg belakang belum di apa2in,. lagi nungguin roof rack,.

btw,. pajero club nya active ga ya?
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: About Mitsubishi SUV (Pajero, Pajero Sport, Pajero IO, d

Post by gmx »

hayo ke poncab lagi yuk, atau ke sentul juga boleh.. pajero club susah aktifnya, mobil jarang sih ada milisnya tapi ngga aktif.. biasanya yang punya pajero aktifnya di klub lain buat mobil perang kayak land rover atau trooper, kalo pajero di sayang2..

betul om, pajero ngga pake lift kit apa2 udah cukup, kata om dito juga tinggal pake ban MT aja

gw belum pasang winch nih, winch udah ada tapi belum sempet aja.. pengen bikin hidden winch, kayak gini, rapih keliatannya

Image

Image

Image

referensi dari http://www.pocuk.com/forums/viewtopic.p ... cb492f839f
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post