SerayaMotor.com

Indonesian Automotive Discussion Forum
It is currently 19 Sep 2014, 00:45

All times are UTC + 7 hours





Post new topic Reply to topic  [ 50 posts ]  Go to page Previous  1, 2
Author Message
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 31 Mar 2009, 07:02 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 03 Jan 2009, 09:19
Posts: 4348
Junkyard ... maaf. Kalau urusan mesin sih di Jayapura Atrium lengkap. Kalau bodi di mana ya?

Apa kita impor aja sendiri?

_________________
Ready to Race


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 26 Dec 2009, 17:19 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 26 Dec 2009, 15:46
Posts: 1
peugeot 505 GR, mau nyeperin belakang tapi kok susah ya?ada yang tahu langkahnya?


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 26 Dec 2009, 20:09 
Offline
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer

Joined: 15 Jun 2008, 15:41
Posts: 1727
susah ....nanti cambernya berubah...belakang kan semi trailing arm seperti bmw 318 m40 e30.

paling enak sih pake 505 GR 84/85..udah 5 speed, interior yang lama (udah rpm tp masih jok karung)..lampu2 dan bemper udah paus...mesin masih XN1-A ..:D :D

enakan distandarin abis..tinggi...empuk ngayun2...


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 07 Jan 2010, 23:09 
Offline
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 07 Jan 2010, 11:38
Posts: 41
Location: jkt|bdg|jog
Tul kalo suspensi peugeot mending standar aja. Gw pernah ganti n potong per 504, alhasil keren kaga, mules iya... Trus ban kemakan sebelah, dibawa spooring mekaniknya bilang "nyerahh kang..."
Trus dibalikin originales, normal lg di spooring jg bisa bner lagi...

_________________
or am I fool, goin' where the wind blows, see ya then...


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 15 Feb 2010, 23:35 
Offline
Visitor
Visitor
User avatar

Joined: 15 Feb 2010, 23:01
Posts: 3
Location: Denpasar,Bali
bro n sis..gw br gabung nih..
gw punya pug 505gti '88 dr thn 2005 ampe skrg emang nih mbl klo soal kenyamanan mantap abis.. :e-clap: dah 3 kali gw prnah pake trayek bandung-denpasar n ga pernah ada mslh,makanya gw sayang bwt ngejokulnya...tp skrg dah 6 bln pug gw kena stroke :frm_bang_head: trnyata stlh gw cek airflow-nya dah abis karbonnya n skrg malah kondisi airflownya dah hampir acak2an gara2 sering dibongkar pasang ma beberapa bengkel dibali yg ngakunya sebelumnya bs benerin ehhh akhir2nya mrk nyerah...dan intinya mrk bilang mslhnya ada di airflow...akhirnya krn penasarn gw berburu airflow kesana-kemari (maklum utk mslh sparepart pug gw dibali agak terbatas,begitupun jg bengkelnya)...tp beruntung kmrin abang gw dpt airflownya di jkt dan kondisinya msh bgs (hrg 4jt!)...n skrg dah gw pasang...tp hslnya mesin gw kok malah brebet apalgi klo di rpm tinggi,klo di rpm rendah suara mesin msh stabil...kira2 ada yg tau ga mslhnya dimana?kemudian ada referensi bengkel khusus pug jadul dibali (denpasar) yg bgs?
bener ga klo yg injeksi bs dirubah ke sistem karburator?ada yg mo share langkah2nya,n apa saja yg mesti diganti? :thanks:


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 16 Feb 2010, 06:51 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 03 Jan 2009, 09:19
Posts: 4348
Tetangga gue kemarin mau ganti injeksi GTInya ke karburator Soluna, tapi aku ketawain. Akhirnya sampai hari ini dia belum jadi ganti. Tapi emang sih enak kali ya kalau diganti Webber 40 atau Solex. Yg kudu dimodif adalah kabel2nya yg tadinya buat ke injeksi diatur2 gitu. Aku ada nih orgnya di sini, kalau Udya mau aku tanyain deh dia mau nggak kalau ke Bali.

Mengenai mbrebet, aku tanyain sekalian. Sayang sebetulnya kalau injectionnya diganti, krn kalau karbu efisien cuma di satu rpm. Injeksi bisa atur pasokan bahan bakar shg efisien di semua rpm. Makanya mesin injeksi nggak pernah ngelitik.

_________________
Ready to Race


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 16 Feb 2010, 07:19 
Offline
Visitor
Visitor
User avatar

Joined: 15 Feb 2010, 23:01
Posts: 3
Location: Denpasar,Bali
Wah..mantaf bener.. :off_good_job: klo gt gw ga jd aja ganti ke sistem karbu,sayang jg ya br beli airflow 4jt dah mo diganti,mending disetting aja dl yeee..ok deh tak tunggu lg reply post berikutnya ttg mslh mbrebet..thx be4 bro..


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 16 Feb 2010, 12:00 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 03 Jan 2009, 09:19
Posts: 4348
Coba cek / ganti filter bensin.
Yang utama di dalam kompartemen mesin merk Ryco / Bosch.
Ada juga prefilter di tangki bensin (kalau nggak salah nempel di pompa bensin). Pompa bensin dicopot dari lantai bagasi, tinggal diputar aja (agak keras sih).

Kalau bisa coba bersihin dulu, kalau ada peningkatan, lebih baik itu komponen diganti aja.

_________________
Ready to Race


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 17 Feb 2010, 06:23 
Offline
Visitor
Visitor
User avatar

Joined: 15 Feb 2010, 23:01
Posts: 3
Location: Denpasar,Bali
Kabar gembira mas...PUG sy skrg dah bs ngacir lg... :mrgreen: walaupun ga 100% normal (tdnya suaranya kyk rambo aja :2gunfire: ),msh ada sedikit brebet terutama klo gasnya dibejek spontan. Stlh pergantian airflow trnyata slang pembuangan udaranya (plastik keras) ada yg robek,trpaksa sy cari lg penggantinya...tapiiiii...kembali lg sparepart dibali ga komplit hrs indent kata penjual toko sparepart mobil2 eropa langganan saya (Meru Motor di Jl. setiabudi dps bali) untungnya pelayan tokonya ada yg ngasi solusi bwt ngakalinnya dan sukses sy terapkan :e-clap:. Sedikit tips bwt pug mania yg pernah mengalami kebocoran pada slang keras : jahit selang (klo bocornya melebar) dengan benang/senar/tali pancing yg paling kecil ukurannya menggunakan jarum ukuran sedang yg sdh dipanasin dgn api (biar gampang nusuk selang kerasnya dg jarum),kemudian tutup/tambal hsl jahitannya trsebut dengan plester kain sebanyak 2-3 lapisan dipermukaan luar dan dlmnya (biasanya utk menutup luka kyk hansaplast gt yg bisa dibeli diapotek) trus tutup deh pori2 plesternya dgn lem autosealer(lem plastik yg mengeras klo kering)...dijamin deh ga akan ada kebocoran lg :frm_tumbleft:
Kembali lg ke mslh PUG sy,stlh mslh slang teratasi kemudian sy bersihkan sistem injectornya menggunakan injector cleaner yg sy gunakan jg pada lobang busi msg2...caranya pada saat mesin mati lepas busi kemudian pada lobangnya sy semprotkan injector cleaner trus semprotkan jg pada sistem injeksinya...kemudian mesin dihidupkan scr stasioner slama kurang lbh 30dt-1menit...memang utk pertama kali suara mesin akan brebet dan knlapot akan mengeluarkan asap...setelah itu mesin dimatikan kembali dan semprotkan lg injector cleaner secukupnya ke bagian sistem injeksi dan tunggu sampai 15 menit...setelah itu hidupkan kembali mesin mbl dgn msh putaran msin stasioner,skali lg suara mesin msh brebet dan asap akan keluar dr knalpot...tp stelah asap berangsur-angsur menipis maka suara mesin jg berangsur-angsur kembali normal :e-clap:
Nah utk tips yg mas berikan utk membersihkan filter bensin atau menggantinya belum sy terapkan mas...mudah2n bsk udah bs sy laksanakan :frm_salut: tp utk saran mas yg satu lg yaitu utk membersihkan prefilter bensin dibagian lantai bagasi stlh sy cek trnyata tdk ada prefilter spt yg mas bilang td...yg ada dilantai bagasi hanya pelampung bensin (utk indikator di speedo) yg posisi ngebukanya memang dg diputar dan agak keras dan slang bensin yg menghubungkan tangki bensin ke mesin.
Tapi skali lg trima ksh ats solusi dn tips2nya ya mas...BRAVO PUG MANIA...!! :e-dance:


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 17 Feb 2010, 07:01 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 03 Jan 2009, 09:19
Posts: 4348
Hehehe, ternyata mampet di injektornya ya bro. Boleh juga itu diinjector cleaning pakai yg ultrasonik kalau dirasa perlu. Kalau saya sih, lebih suka pakai Italian Tune Up (lari rpm tinggi, biar kotoran2 yg numpuk pada rontok). Tapi syukur mobil bro skrg udah cukup dengan yg semprotan. Gak apa2, makin banyak mobilnya dipakai juga makin banyak kotorannya rontok dan suara mesin makin halus.

Emang jeleknya bensin Pertamina kayak gitu, kalau didiamkan lama ada gel2 dan kotoran yg mengendap (di tubuh kayak kolesterol kali ya). Apalagi kalau pakai ditambahin aditif.

Makanya waktu saya baca bhw mobilnya didiamkan lama saya duga pasti pasokan bensin nih penyebabnya. Kalau di mobil karburator biasanya yg pertama mampet adalah filter ...... hehehe maaf.

Makasih ya udah mau posting ttg solusinya. HIDUP PUG MANIA

_________________
Ready to Race


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 04 Mar 2010, 21:09 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 04 Mar 2010, 20:58
Posts: 1
mau ikut nimbrung dong bro,

ane ada rencana mau beli 505 thn 82 tp kondisinya klo di hidupin suara bagus dan gak bunyi2 tp pas mau di pake jalan koq ada punyi tek tek tek gtu ya, kira2 masalahnya dimana ya ? terus mending di ambil gak ? :ungg:

mohon pencerahannya ya :big_peace:


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 29 Mar 2010, 07:56 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 24 Mar 2010, 21:18
Posts: 5
Wah, ketemu Bung Asudarsono lagi. Nih orang emang masternya Pug. Tahu segalanya tentang Pug.
Sekedar nimbrung, waktu aku mau beli mobil dengan budget sekak, pilihannya hanya 505 atau citroen bx. Aku nanya ke pemilik Pug, bagusan mana antara keduanya, jawabnya Citroen suspensinya susah perawatan dan mesinnya sering overheat. Orangnya mungkin gak tahu kalau Cit BX pake mesin yang sama dengan 405. Kemudian nanya ke pemilik Cit, 505 lumayan boros dan tidak seenak Cit.

Akhirnya beli Cit. Dan kesimpulannya, Cit irit, nyaman, enggak overheat, dan bikin repot perawatannya. Udah 2 minggu di bengkel belum juga kelar buat ngerapiin lagi selang hidroliknya. Mahal sih enggak, tapi memang jalur selang olinya ribet, rapuh, dan kalau ada apa2 mesti pesan ke Jakarta. Tapi itu sebanding dengan kenyamanannya.


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 29 Mar 2010, 10:09 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 03 Jan 2009, 09:19
Posts: 4348
@mas gun : bunyi tek tek gimana ya? Apa bunyi klep (ini sih normal)? Apa bunyi di roda (nggak normal)

Walah, yg jago itu "keruk" di atas tuh. Aku masih belum apa2nya. Hayo siapa yg merasa keruk angkat tangan.

Emang Citroen BX itu enak sekali bro. Setelah proyek 504 saya, saya juga lagi mikir mau ambil BX GTi atau Uno. Condong ke Uno sih, cuma Fiat (dan Pug) rata2 yg punya dari golongan menengah ke bawah. Kalau Citroen dari golongan atas, jadi lebih mudah dapat bahan lebih baik.

Kalau soal suku cadang dan montir, jauuuuuuuh lebih gampang daripada mobil Jepang. Makanya tadinya mau ambil Astina, Civic type R atau Impreza WRX, tapi denger2 nunggu suku cadang kok sampai 6 bulan. Udah keburu lupa punya mobil kali. Kalau mobil keluaran PSA khan tinggal telpon aja. Kalahnya cuma sama Mersi aja tuh, kalau sama VW imbang2. Iri bener aku sama Mersi, dukungan bengkelnya top markotob.

Emang hidraulik kayak gitu bro, ribet. Pug juga hidrauliknya sama ribetnya. Kantor gue pakai alat berat hidraulik juga perawatannya kudu bagus dan nggak boleh pakai KW. Untungnya jarang ada masalah di pipa2.

BTW selamat ya Citroen menang reli terus.

_________________
Ready to Race


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 06 Apr 2010, 02:44 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Posts: 17286
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
BX GTi bisa jalan di cuma 3roda ya? haha! :mrgreen:

_________________
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 06 Apr 2010, 07:34 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 03 Jan 2009, 09:19
Posts: 4348
Saya baru baca, BX ini mobil terlaris Citroen setelah 2CV dengan jumlah BX terjual 2,5 juta unit.

Setahu saya, BX harus menggunakan empat roda, masalahnya beratnya lumayan. Kalau GS sih emang bisa jalan pakai 3 roda, walau tidak dianjurkan.

_________________
Ready to Race


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 06 Apr 2010, 11:37 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Posts: 17286
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
haha memang tidak dianjurkan, oom ... hanya 3roda membuktikan kalo BX ini benar2 keren keseimbangan nya. kalo ga salah termasuk yg paling sempurna di kelasnya. :)

_________________
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 06 Apr 2010, 13:41 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 03 Jan 2009, 09:19
Posts: 4348
Kenyamanannya emang tiada tara, apalagi yg gede2 macam Pallas.

_________________
Ready to Race


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 13 Apr 2010, 20:17 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 24 Mar 2010, 21:18
Posts: 5
Mungkin maksudnya Citroen CX Pallas. Pallas menunjukkan varian, bukan type. Seperti halnya elegance, classic dan sport pada Mercy. Pallas adalah varian termewah dari Citroen. Selain Pallas, ada Special, Club, dan Cottage. Yang membedakan antar varian ini paling banyak adalah kelengkapan interior.


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 13 Apr 2010, 21:43 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Posts: 17286
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
hmmm Citroen CX Familiale, itu 8penumpang ya..? asik liatnya...
btw, CX itu rotari engine kan? kalo ga salah..

_________________
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 16 Jul 2010, 14:45 
Offline
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
User avatar

Joined: 18 Jul 2008, 17:22
Posts: 73
Om-om sekalian mohon pencerahan nih, mau nyari karburator 505 merk solex ataupun zenith dimana ya, klo ada 2nd klo ndak ya barulah, trus kira-kira berpapaan ya ?


Salam


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 16 Jul 2010, 19:48 
Offline
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
User avatar

Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Posts: 17286
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
halo, saya masih punya karburator asli 505 kalo memang oom perlu. lengkap dengan rumah filter dan lain2. silahkan pm saya. :)

_________________
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 06 Jul 2013, 02:51 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 30 Jun 2013, 23:03
Posts: 7
Risol1 wrote:
505 karbu mending cari yg tahun nya agak muda misal 84-85an soalnya udah pake Power steering. Kalo yg lama2 dibawah 83 setirnya masih beraaatttt.


Tidak juga gan saya pake Pug 505 GR 82, kondisi 90% ori, kecuali bumper depan belakang saya ganti modif sendiri ala BMW sejak beli 13 tahun kebelakang.... 505 GR 82 sdh Power Steering juga tuch... mengenai mesin 505 GR sgt bandel saya sering pakai Bandung - surabaya, 2 atau 3 bulan sekali jlan2 PP dan ga ada masalah dan nyaman dech pug 505 GR handlingnya enak.... sampai saat ini piara 3 pug. 505 GR 82 , 406 D8 97 dan 806 2001.... Bagi saya Pug emang luar biasa.....


Nambahin mengenai part jangan kuatir sngat bnyak dan murah kok, ga kata orang..... yang penting beli di authoriz part peugeot & Renault tampatnya.....


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 06 Jul 2013, 08:03 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 03 Jan 2009, 09:19
Posts: 4348
505 emang gak ada matinya

_________________
Ready to Race


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 07 Jul 2013, 00:06 
Offline
Visitor
Visitor

Joined: 30 Jun 2013, 23:03
Posts: 7
udyariawan wrote:
bro n sis..gw br gabung nih..
gw punya pug 505gti '88 dr thn 2005 ampe skrg emang nih mbl klo soal kenyamanan mantap abis.. :e-clap: dah 3 kali gw prnah pake trayek bandung-denpasar n ga pernah ada mslh,makanya gw sayang bwt ngejokulnya...tp skrg dah 6 bln pug gw kena stroke :frm_bang_head: trnyata stlh gw cek airflow-nya dah abis karbonnya n skrg malah kondisi airflownya dah hampir acak2an gara2 sering dibongkar pasang ma beberapa bengkel dibali yg ngakunya sebelumnya bs benerin ehhh akhir2nya mrk nyerah...dan intinya mrk bilang mslhnya ada di airflow...akhirnya krn penasarn gw berburu airflow kesana-kemari (maklum utk mslh sparepart pug gw dibali agak terbatas,begitupun jg bengkelnya)...tp beruntung kmrin abang gw dpt airflownya di jkt dan kondisinya msh bgs (hrg 4jt!)...n skrg dah gw pasang...tp hslnya mesin gw kok malah brebet apalgi klo di rpm tinggi,klo di rpm rendah suara mesin msh stabil...kira2 ada yg tau ga mslhnya dimana?kemudian ada referensi bengkel khusus pug jadul dibali (denpasar) yg bgs?
bener ga klo yg injeksi bs dirubah ke sistem karburator?ada yg mo share langkah2nya,n apa saja yg mesti diganti? :thanks:



Benar gan bisa diganti, saya pernah punya pug 505 GTI, krn waktu itu lama ga dapat part pengganti akhirnya sy ganti ke karborator sdh 7 tahun ini dipakai ponakan ga masalah enak aja gan..... malah lebih irit dan hemat biaya bengkel. saya pakai karburator kijang. yang 405 SRI juga pernah ganti sdh di lego hrga masih lumayan dan pembalinya cukup puas tu gan.... pesan hati2 klo ganti harus montir yang paham benar pug ato mobil eropa umumnnya.....


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: Peugeot 505
PostMessage posted...: 07 Jul 2013, 00:56 
Offline
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
User avatar

Joined: 03 Jan 2009, 09:19
Posts: 4348
Throttle body 505 GTi itu 38 mm, kalau diganti karbu kijang 32 mm ya bisa aja dan irit. Gak bisa lari kencang aja.

_________________
Ready to Race


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 50 posts ]  Go to page Previous  1, 2

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 9 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot post attachments in this forum

Search for:
Jump to:  
Powered by phpBB® Forum Software © phpBB Group
Hosting by SerayaHost.com - SerayaGroup.com