Tanya Hyundai Avega

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Bandung_car
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 10 Dec 2007, 11:05

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by Bandung_car »

Dari pengalaman saya sih, yang "lebih cepat rewel" sebenarnya hanya asesoris atau bagian pelengkap, misal power window, wiper, central lock, dan lampu2. Kadangkala kaki2nya. Tapi harganya sih nggak terlalu mahal. Kalo mesin sih bandel2 aja.... mungkin tergantung cara pakainya (ini berlaku juga bagi mobil apapun dengan harga berapa pun). Saya pernah pake chevrolet, mitsubhisi dan peugeot, tahan banting sih....tapi sekali kena masalah wah lumayan ngagetin biayanya :ungg: :ungg: :upss: :weekk: :weekk: ...... intinya sih, akhirnya dengan dana terbatas yang saya miliki, yacchh saya pilih mobil sesuai kebutuhan dan kemampuan aza deh....salam :e-dance:
User avatar
satyr
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3717
Joined: 06 Feb 2007, 15:17
Location: Bdg
Contact:

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by satyr »

ya jelas lah. mitsu n pug gw jg pengalaman. rewelnya jauh dibanding toyota. masi mending honda kemana2

kalo chevy ga pernah tau :D
Corolla AE111, AE112, ZZE122
User avatar
r1210g
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1881
Joined: 20 Feb 2007, 23:43
Location: Sunter
Contact:

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by r1210g »

ini topik keknya mirip ama avega worth it... gmn kalo di merge?
The quick brown fox jumps over the lazy dog...
Bisnis? Sini donk..
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: 03 Apr 2007, 21:24

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by Hansen »

r1210g wrote:ini topik keknya mirip ama avega worth it... gmn kalo di merge?
merge ajah...soalnya sama2 avega... :beer:
Image
User avatar
eagleroaming
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: 21 Jul 2008, 10:16

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by eagleroaming »

Newbie neh bro n sis semua, gue PNS btuh kndaraan yg efisien, efektif n representatif (model gak malu2in) bkan nyombong cm mo sharing IMHO n ksh info ma teman2, gue jga pakai Hyundai Avega 2008 Type SG Manual wrn Hitam (Jok kulit, CD, Spoiler) plus body kit skitar Rp 2jutaan n pki velg BSA palang bintang 5 ky mdl Xenia Sporty cm Ringnya 16 Ban Achilles 195/50/VR16 ini yg paling pas, krn aslinya pki 195/55/R15 agak limbung krn shockbreakernya terlalu empuk banget bro, n klo pki diatas ring 16< (17, 18 dst) sgt keras mobil jd tdk nyaman n kshn velgnya mengingat kndsi jln di Indo byk lubang bs peyang or peyot klo kecepatan tinggi nginjek lubang gwt lah mending gaya tp safety gt

Pki ukuran roda diatas yg plg optimal, jd mantap gak limbung ttpi tetap nyaman n aman dijamin velg lbh awet (gak peyot klo masuk lubang dibanding ukuran ring yg lain/17, 18)

Aku pernah pnya/pki mobil eropa (Peugeot505GTI n BMW318IM40, empuk bs ngebut boros BBM perawatan mahal), Mobil Jepang (Toyota Corolla SE 1986, Nissan Sentra, Honda Accord Maestro, sporty BBM relatif irit body ringan melayang), klo mobil Toyota Kijang mang bandel mesinnya cuma boros BBM aja tnya aja ma yg pernah pnya or pki skitar 1liter utk 5km gt aku juga prnh pnya n pki Kijang Kapsul, ya boros BBM gt deh bro

Makanya bro klo yg nilai HYUNDAI AVEGA prnah pnya mbil lain ky eropa n jepang baru bs RELATIF Fair penilaiannya, IMHO klo Hyundai Avega karakternya ky BMW sporty tarikan rpm bwh galak body lmyn berat or mantap, n klo ujan becek, metal atapnya lmyn tebal jd gak bunyi plentong2 ky Avanza or Xenia gt senyaplah pernya empuk nyaman ac dingin

Kelemahannya remnya agak jauh kurang spontan dibanding mobil Jepang or Eropa (bs tmbh ABS kale) n Brandname Korea msh lemah itu aja tp gue yakin dlm waktu gk bgtu lm lg akan melejit didunia termasuk di Indo ky merk Samsung gt krn Korea lbh agresif dr Jepang (yg bilg org Jerpang sndiri), n kultur masyarakatnya sgt dipengaruhi oleh budaya2 hebat dunia krn faktor geografis n sejarah yaitu dipengaruhi oleh China, Jepang n USA gt.

Model AVEGA termasuk ELEGANT SPORTY N dah menganut WIDE BODY ky desain mbil2 skrg (Jaguar, Mercy, New Honda Civic) ada lekukan garis body memanjang menonjol stlh handle pintu mulai atas lampu depan samping kanan-kiri body trus nyambung kebelakang, klo mesin mbil agk mbrebet or nglitik coba aja pki magnet Fuelsaver yg utk ukuran mobil ber CC 2500 keatas bentuknya agk besar n panjang dijamin lsg ngacir tarikan responsif n galak plus BBM jd tmbh irit or efisien gt loh aku sndri dah coba n benar2 efektif cukup pki premium krn molekul premium BBM yg berantakan jd padat oleh Magnet yg kuat pasang pki clem plastik diikat diselang BBM dg ukuran 1 jengkal sblm masuk ke Injector gt bro sip!

Pajak tahunan termasuk murah krn kc belakang n bagasi nyambung (2 box bukan sedan 3 box krn bgasi n kc belakang terbuka terpisah system pajak RI) jd masuk gol microbus or APV cm byr 1jt seratus ribu rupiah doang/th bandingkan dg sedan Honda City yg CCnya sm 1500 pajak tahunan Rp3jtaan) krn masuk golongan sedan or mbil mewah pdhl rasanya sama sekali gak beda ma sedan2 yg pernah gue naikin mantaplah Viva Avega, Bravo Seraya Motor smg bermanfaat buat bro semua terutama para Avegans.Thx
codcomol
Newbie
Newbie
Posts: 13
Joined: 23 Aug 2008, 22:17

Re:

Post by codcomol »

GETZ sih memang european style banget, tapi saya pernah juga test drive Tucson, aduh parah. Dengar-dengar Avega jauh lebih parah lagi.

Mengenai Buy Back Guarantee nya, ada clausul SESUAI KEADAAN (ini saya tahu waktu mau tukar tambah getz saya dengan Santa Fe, salesnya yang menerangkan artinya), jadi jangan dipercaya deh ... tetap ujung2 nya harga pasar kok.

Sugeng
miemie88 wrote:pengalaman naik sedan hyundai sih gua boleh bilang masih pegang hyundai.

belum tentu segala yg di atas kertas menang, ketika diuji di lapangan terlihat seindah di kertas.

contoh VIOS TAXI VVTi emang powernya gede tapi kerasa nyentak, rem over pakem, pun bodinya terlalu ringan, sehingga penumpang di belakang sangat tidak nyaman ketika akselerasi, deselerasi dan melewati jalan jelek.
pernah beberapa kali sih teman muntah naik vios.

sedangkan hyundai pembawaannya mirip mobil eropa yg serba kalem baik dari akselerasi, deselerasi maupun bantingannya pada jalan jelek.

sesama sedan, saya sangat tidak menyarankan tuh VIOS, mengecewakan sekali dari segi COMFORT. masih mending HYUNDAI yg kelihatannya humble namun punya bukti

bagus mana dengan SWIFT? saya dengar swift jg punya karakteristik seperti mubil eropa yg serba empuk dan handling presisi. nah saran saya test drive dulu tuh SWIFT apalagi yg CKD 126jt-an karena pasti ada sesuatu yg dikurangin (kalo tak salah) rem ABS, dan lainnya.

kalo mau paket yg CUKUP tapi masih nyaman kiranya AVEGA 90-jtan masih jauh lebih unggul dalam hal kelengkapan fitur dan value, serta ruang penumpang yg lapang. kalo ngga salah juga udah ada ABS nya kok.
User avatar
tosacb5art
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 126
Joined: 06 May 2008, 13:25

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by tosacb5art »

Klo me punya duitnya ga pake nanya lg....mana me suka me beli :drinking:
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: 22 Nov 2007, 17:26

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by GTR »

ruang penumpang terutama ruang kaki belakang sempit sekali.
goliong
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: 28 Feb 2008, 09:37

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by goliong »

bentuknya kaya mbl sedan jepang 20 tahun lalu.malah tampang avega terlihat malas.
mesin 12 valve. oklah tarikan bawah bagus. tapi ga ada apa2 di atasnya. tenaga/torsi masih di bawah sedan2 jepang cc yg sama.
tapi lumayan laku ini mbl. dan biasanya yg pake cewe ama ibu2.
User avatar
eagleroaming
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: 21 Jul 2008, 10:16

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by eagleroaming »

Avega, hebat tidak glodakan or bunyi2an shock absorbernya sangat nyaman bantingan empuk dan stabil, tarikannya yahud terutama untuk stop n go (rpm rendah tarikan spontan) saya juga punya Honda Jazz, sgt buruk, glodakan, suspensi n bantingan keras tdk senyaman Avega, biaya mudik jkt-sby skitar Rp 300 ribuan irit banget (luar kota bisa 1:20 dlm kota 1:12) pajaknya terkena minibus Rp 1jt/thn, Honda City kena sedan menengah Rp 3,5 jt/thn

Kelemahan brand name Korea dan rem kurang spontan (tdk ky mobil jepang/kijang) tapi bisa distel lbh pakem di dealer resmi Hyundai, saran saya agar mobil ditambah magnet pengirit BBM Fuel Saver untuk mobil 2500cc keatas agak panjang dan besar ukurannya (tarikan lebih ringan tdk nglitik cukup pakai premium bs sehebat pertamax plus) harga terakhir Rp 650 Ribu.lbh bagus lg klo bs pasang peredam dodol lembaran di pasar mobil kemayoran utk keempat pintu mobil Rp 250rb, plus peredam kap mesin yg karet dimal sesuai lekukannya Rp 300rb (Karunia Agung Motor Psr Mbl Kmyran), Terakhir pasang Valen Sport Damper (Roxy ITC) utk penyangga Karet pd keempat per spiral bs lbh yahud jalan bergelombang lebih stabil tdk melayang/oleng, rem jd jauh lebih pakem, dan bs membuat per awet bl sering bw beban/luar kota.

Dijamin mobil pasti lbh seplah saya pernah punya Toyota Corolla, Nissan Sentra, Honda Accord Maestro, BMW 318 (lha yg ini mendekati BMW=Avega, mantap, stabil, nyaman, responsif tp lbh irit BBM) krn saya dengar Hyundai
Avega Indonesia adalah standar Eropa Beda ma kebanyakan mobil2 jepang yg cuma standar ASEAN tp pemiliknya dah happy he..3x makanya Avega tuh jauh lbh nyaman bantingannya empuk jgn dibandingin ma Xeniavanza yg SUV pst kalah dia wong sedan nyaman lawan SUV pastilah menang Avega banget Bro :big_peace: :big_peace: :thanks:
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: 31 Jul 2007, 21:11
Location: almost there...

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by imsus2c »

^^^
koreksi dikit pak, xenia/avanza masuk keluarga MPV/minibus
kalo yg kembaran di SUV tu Rush/Terios
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
eagleroaming
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: 21 Jul 2008, 10:16

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by eagleroaming »

iya salah sorry bro maksute MPV/minibus, BTW, thx a lot Bro. Bravo SMC :big_peace: :big_peace: :off_good_job:
User avatar
eagleroaming
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: 21 Jul 2008, 10:16

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by eagleroaming »

Gimana Bro n Sis kalo Hyundai Avega head to head ma Kia Pride, Thx a lot :thanks: :ungg:
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: 25 Mar 2008, 02:52
Location: djakarta

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by andy1800 »

^ dibikin topic baru aja bro... biasanya SMers mamng suka kalau nubrukin kepala-ke-kepala gitu...
huehehehe
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
eagleroaming
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: 21 Jul 2008, 10:16

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by eagleroaming »

Thx a bro Mod Andy dah gue bikinnin new topic khusus head to head Hyundai Avega VS KIA Pride. Sukses selalu Bro, Bravo Seraya motor :big_peace: :big_peace: :big_peace:
User avatar
Bieng
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 146
Joined: 03 Jul 2008, 12:16

Re:

Post by Bieng »

swift wrote:katanya termasuk irit juga ya avega.bisa nyampe 1:15(katanya iklannya sih)
ade saya pake avega matic dari satu tahun lalu (beli baru) and bensinnya 1:7. kata orang bengkel Hyundai itu karena ada settingan yang salah tapi dah setaun di coba setting di hampir seluruh Beres Hyundai di Jakarta tapi nggak bisa dibenerin juga and sekarang jadi 1:8 karena diminumin Shell. So, apakah Avega boros atau montir Hyundai seluruh Jakarta yang tidak becus.

Kalo ada smers yang orang Hyundai atau ada kenalan orang Hyundai yg bisa bantu or bisa kasih masukan please reply or even send me a message, karena terus terang gue kasian ama ade gue, masa mobil 1500cc minumnya nyaingin mobil eropa 2000cc?

:thanks:
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: 22 Nov 2007, 17:26

Re: Re:

Post by GTR »

kayanya ada beberapa user yg ngalamin sama yah.
apa memang UDS (udah dari sononya)..matic nya boros..?
Bieng wrote:
swift wrote:katanya termasuk irit juga ya avega.bisa nyampe 1:15(katanya iklannya sih)
ade saya pake avega matic dari satu tahun lalu (beli baru) and bensinnya 1:7. kata orang bengkel Hyundai itu karena ada settingan yang salah tapi dah setaun di coba setting di hampir seluruh Beres Hyundai di Jakarta tapi nggak bisa dibenerin juga and sekarang jadi 1:8 karena diminumin Shell. So, apakah Avega boros atau montir Hyundai seluruh Jakarta yang tidak becus.

Kalo ada smers yang orang Hyundai atau ada kenalan orang Hyundai yg bisa bantu or bisa kasih masukan please reply or even send me a message, karena terus terang gue kasian ama ade gue, masa mobil 1500cc minumnya nyaingin mobil eropa 2000cc?

:thanks:
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by gmx »

avega ini mesinnya asli hyundai apa dari mitsu ya om?
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: 22 Nov 2007, 17:26

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by GTR »

Basis mesin lancer 1500cc 12v karbu, misal : lancer DanGan 1500cc karbu s/d lancer cb5 1500cc karbu.
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by gmx »

GLX dong ya kayak dan gannya ryan steele, tapi Avega ini ngga karbu kan?
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: 22 Nov 2007, 17:26

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by GTR »

ngga karbu, udah EFI walaupun seems masih sequential belum Multi-port (klo masih sama dgn yg bimantara cakra).
stroke nya sedikit diperpanjang, CR nya juga dinaikkan; distributor-less ignition.
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by gmx »

Undersquare dong ya? Gw suka bentuknya, AE86 wannabe hehehe
User avatar
eagleroaming
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: 21 Jul 2008, 10:16

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by eagleroaming »

Berdasarkan in my humble opinion seh, mesin Avega lumayan galaklah pada putaran rendah (kondisi stop & go) jd agak agresif kaya karakter mesin2 mobil Mitsubishi tau sendiri kan, dan masih pakai 12 valves cuma ada peningkatan di headernya pakai plastik tahan karat, mesin alumunium campuran (ringan & awet) & dah pakai multipoint injection distributorless/gak pakai platina lagi dah CDI elektronik. Tahan banjir sampai seroda tertutup penuh karena dah didesain untuk kondisi jalan di Indo yg suka banjir karena itu intake air filter/pintu masuk filter udara agak tinggi banget tempatnya sejajar sama atasnya lampu depan utama. Memang bro Avega matic boros banget dengar2 seh gitu, karena supaya menekan harga jual dia masih pakai system matic yg sederhana banget gitu yang penting asal nyaman aja tapi borosnya emang lebih boros dari yg manual mungkin perbandingan terbaiknya gini neh kalo sama2 jalan didlm kota ya Avega matic 10km:1lt bensin & Avega manual 15km:1lt bensin premium coba bro baca postinganku terdahulu mungkin kalo ditambah magnet fuelsaver bisa sedikit membantu ngiritin kali bro. gitu :thanks: :big_peace: :big_peace: :big_smoking: :big_peace: :big_peace:
evolve
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 140
Joined: 24 Nov 2008, 10:49

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by evolve »

miemie88 wrote: sesama sedan, saya sangat tidak menyarankan tuh VIOS, mengecewakan sekali dari segi COMFORT.
mungkin maksudnya tuh limo aka spek down vios yg buat taksi ya??
gw pengalaman pake taksi vios/new vios, klo duduk blkng dan pengemudinya agak ugal2an bawaan mual...

cuman ternyata pas gw pake new vios beda banget kenyamanannya... ternyata ga bisa disamain ama limo yg dipake taksi...
walau gw bawa agak ugal2an, blum ada komplain dari para penumpang...
satyr wrote: asal jgn rewel kayak accent aja. ada kenalan gw pake accent katanya rewel...
wah pengalaman orang memang beda2 ya, temen gw jg pake accent dan dy cukup puas ama mobilnya...
ngakunya sih tergolong ga rewel...
eagleroaming wrote: kalo sama2 jalan didlm kota ya Avega matic 10km:1lt bensin & Avega manual 15km:1lt bensin premium
avega manual dalkot 1:15??
masa sih?? soalnya klo iya paten banget...
dalkot segitu, lukot gimana??

klo baca2 dari org2 yg punya sih kebanyakan pada di 1:8~10...
User avatar
eagleroaming
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: 21 Jul 2008, 10:16

Re: Tanya Hyundai Avega

Post by eagleroaming »

klo lokot bisa seh bro sampai skitar 1:18 or 1:20 asal dipasang pengirit BBM Magnet Fuelsaver yg buat mobil 2500cc keatas (mobil diesel) jd lbh gede magnetnya bisa rombak molekul premium jadi bensin super gitu pasangnya sejengkal sebelum injector (Jkt-Sby lebaran 2008 abis Rp 300 ribu irit lah)
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post