Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

the-mantal
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: 27 Apr 2005, 16:47
Location: jakarta

Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by the-mantal »

lagi cari-cari review soal xenia 1.0 vvt-i.
kalo ada yg punya silakan berbagi....
Harta Cinta Tahta!!!
Choose yours
User avatar
avansa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2135
Joined: 27 Nov 2005, 06:47
Location: Purwokerto

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by avansa »

Tergantung yang mau pakai,kalau pemula magsudnya belon pernah punya boil,xenia vvti 1.0 wuih...god semuanya :beer: .
Kalau boleh tahu sebelumnya makai boil apa....?
kalau tarikan mesin, standar lumayan namun akan bergetar kalau di bejek gas ampe 100 kpj. karena emang boil ini bukan untuk kebut kebutan.ini kan mobilnya orang kepepet.
Kalau mau tarikan sehebat boil balap..wuih butuh tambal sana sini,yang kalau di itung itung budgetnya bisa separo harga beli xenia baru.
Kalau BBM juelas lebih irit dari yang sebelumnya ( Non VVTI ) bukan sekelasnya ...soalanya ada GL yang lebih uirit.Tapi karena VVTI ,mesin di rekom untuk minum pertamax,kalau nekad pakai premium umur mesin nggak panjang.
Image
User avatar
indrayandi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 99
Joined: 21 Apr 2008, 15:00
Location: pekanbaru

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by indrayandi »

kebetulan diriku pernah make xenia vvti yang 1000 cc dan 1300 cc

emang sih 1000 cc tarikan lemot apalagi pas bawa anggota....tapi dengan gaya nyetir yg sama...nyetir kalem bro...tetap bisa diperoleh kehematan bbm dari pada yang 1300 cc

dalkot....1000 cc dpt 1:12 kalo yg 1300 cc mentok di 1:10 ( gue dipekanbaru relatif ngga macet2 amat kaya jkt)
lumayan hemat bro apalagi BBM naek

:ungg:
just sijinem user
setiyoutomo
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: 11 Jun 2008, 09:12

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by setiyoutomo »

Post Deleted by t0mc4t
User avatar
avansa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2135
Joined: 27 Nov 2005, 06:47
Location: Purwokerto

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by avansa »

indrayandi wrote:kebetulan diriku pernah make xenia vvti yang 1000 cc dan 1300 cc

emang sih 1000 cc tarikan lemot apalagi pas bawa anggota....tapi dengan gaya nyetir yg sama...nyetir kalem bro...tetap bisa diperoleh kehematan bbm dari pada yang 1300 cc

dalkot....1000 cc dpt 1:12 kalo yg 1300 cc mentok di 1:10 ( gue dipekanbaru relatif ngga macet2 amat kaya jkt)
lumayan hemat bro apalagi BBM naek

:ungg:
emang udah bawaan..tapi berarti putos asa,banyak cara bikin 1.0 vvti xenia lebih garang.

So kalau emang budgetnya hanya untuk itu,kenapa tidak..? :off_good_job:
Image
the-mantal
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 523
Joined: 27 Apr 2005, 16:47
Location: jakarta

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by the-mantal »

buat avansa,mobil saya sekarang ini xenia juga tapi yg non vvt-i (tipe Li) th 2004 kebetulan saya merasa ok dengan mobil ini makanya berencana mau ganti lagi dengan xenia yg baru.
tadinya pikir2 mau beli yg 1.3 (tipe Xi) karena dengar2 bisa lebih hemat BBM, tapi kalau lihat pengalaman nya indrayandi, rasanya pilihan lebih ke Li lagi ya..

Tujuan utamanya cuma buat transportasi aja koq, jadi cari yang paling hemat dan murah meriah, hehe.

tapi kata org daihatsu nya boleh pakai premium koq utk xenia vvt-i sekalipun??
Harta Cinta Tahta!!!
Choose yours
User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: 31 Dec 2007, 15:12

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by HilmanZ »

the-mantal wrote:buat avansa,mobil saya sekarang ini xenia juga tapi yg non vvt-i (tipe Li) th 2004 kebetulan saya merasa ok dengan mobil ini makanya berencana mau ganti lagi dengan xenia yg baru.
tadinya pikir2 mau beli yg 1.3 (tipe Xi) karena dengar2 bisa lebih hemat BBM, tapi kalau lihat pengalaman nya indrayandi, rasanya pilihan lebih ke Li lagi ya..

Tujuan utamanya cuma buat transportasi aja koq, jadi cari yang paling hemat dan murah meriah, hehe.

tapi kata org daihatsu nya boleh pakai premium koq utk xenia vvt-i sekalipun??
hah??mobil dah xenia mao gnt nya xenia lagi??sayang amat bos..
User avatar
avansa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2135
Joined: 27 Nov 2005, 06:47
Location: Purwokerto

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by avansa »

HilmanZ wrote:
the-mantal wrote:buat avansa,mobil saya sekarang ini xenia juga tapi yg non vvt-i (tipe Li) th 2004 kebetulan saya merasa ok dengan mobil ini makanya berencana mau ganti lagi dengan xenia yg baru.
tadinya pikir2 mau beli yg 1.3 (tipe Xi) karena dengar2 bisa lebih hemat BBM, tapi kalau lihat pengalaman nya indrayandi, rasanya pilihan lebih ke Li lagi ya..

Tujuan utamanya cuma buat transportasi aja koq, jadi cari yang paling hemat dan murah meriah, hehe.

tapi kata org daihatsu nya boleh pakai premium koq utk xenia vvt-i sekalipun??
hah??mobil dah xenia mao gnt nya xenia lagi??sayang amat bos..
edit neh.. :weekk: boil xenia li non vvti maupun vvti itu emang lebih lemot dari pada yang xi, pa lagi di tanjakan .itu udah bawaan. Tapi " Jangan putus asa " :e-pray:
Banyak cara untuk bikin xe li lebih garang.
Ada yang nyaranin, kalau ada duit ganti aja xenia yang non vvti ke vvti, karena emang beda baik dari mesin,kaki kaki,pervoma,interior dan ekterior,,pokoknya banyak yang di sempurnakan. :off_good_job: d

Tapi kalau yang udah merasa bersyukur punya non vvti, kan bisa berujar.. :e-pray: " kan ada banyak bengkel dan pusat aksesories..jd gak masalah :e-dance:
. Apalagi yang di pakein vvti kan minumnya harus pertamak (lebih mahal dari premium ,kan..?..kalau orang daihatsu ngomong boleh= BOONG,, :2gunfire: namanya juga pedagang,yang penting dagangan laku) trus ada cc (catalic concerter nya) kalau di paksain minum premi memicu tuh alat jadi cuepet rusak,,,dan ongkos tuk bikin sehat lagi cc =mahal. :off_no:
Image
User avatar
avansa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2135
Joined: 27 Nov 2005, 06:47
Location: Purwokerto

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by avansa »

HilmanZ wrote:
the-mantal wrote:hah??mobil dah xenia mao gnt nya xenia lagi??sayang amat bos..
lah kalau memang udah cinta gemana...? :off_ladies: kalau ganti yang baru kan jelas beda.
kalau aku lebih seneng daun muda :roll: :beer:
Image
FARID
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 154
Joined: 19 Feb 2006, 21:12

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by FARID »

masak sih xenia minumnya harus pertamax.yaris aja minum premium gak papa.jangan dimanja tuh mobil xenia.toh premium yang beredar sekarang udah non timbal.jadi gak papa tuh minum premium gak bakalan ngerusak CC.
User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: 31 Dec 2007, 15:12

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by HilmanZ »

FARID wrote:masak sih xenia minumnya harus pertamax.yaris aja minum premium gak papa.jangan dimanja tuh mobil xenia.toh premium yang beredar sekarang udah non timbal.jadi gak papa tuh minum premium gak bakalan ngerusak CC.
waduh..gns bnr kl mst pertamax..Accord aja rata2 pada isi premium kalo saya liat si.sebnrnya si smua mobil skrg da mst pertamax tapi ya kita pake bensin yg hemat di harga aja lah..haha..
User avatar
avansa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2135
Joined: 27 Nov 2005, 06:47
Location: Purwokerto

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by avansa »

Pakai preimum.pakai pertamak,pertamak plus..yah terserah pemakainya,lhah wong boil boiilnya sendiri kok..h...h...h.
Kalau ada efeks sampingya kan di tanggung sendiri sendiri. Tapi kalau emang komitnya pertamina betul betul bukan omong kosong,premiumnya non timbal.bisa aja di pakai pad mobil berkompresi tinggi.
knocking atau gelitik pada mesin ada apa nggak,kalau nggak ada berarti baik baik saja,kalau ternyata mobil yang harus minum bensin beroktan tinggi trus di kasih oktan rendah dan mesin mengalami knocking,,udah nggak bisa di bantah lagi umur mesin akan pendek.
jenis bensin : angka oktan : rasio kompresi

premium : 88 : 7:1-9:1
Pertamax : 92 : 9:1-10:1
pertamax plus : 95 : 10:1-11:1

av xen bermesin EJ/KE 1.0/1.3 kompresinya 11:1so minumnya yang diharusnkan teknisi pertamak plus.
Image
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8855
Joined: 14 Feb 2003, 16:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by y_anjasrana »

lah kalau memang udah cinta gemana...? :off_ladies: kalau ganti yang baru kan jelas beda.
kalau aku lebih seneng daun muda :roll: :beer:
Ga pingin nyoba sodaranya, avanza s?
Accurate V5 Accounting System Consultant
darkknight
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: 07 Oct 2008, 10:11

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by darkknight »

Mana lagi ni yg review....?

:big_peace: cuma bagi pengalaman aja....
pake Li Sporty dari Mei 2007 sampe sekarang cuma dikasih minum premium...... pernah pake pertamax...,,lebih irit sih...tapi kalo dibanding dengan harga premium tetep aja lebih gede cost-nya...... :off_no:

Sampai saat ini masih lumayan...tarikan maksimum (yg pernah dicoba) 135/140 km/jam dengan suara mesin yg meraung2 ....(maklum cc cuma segitu dipaksain... :upss: )

nanjak di Taman Safari dan Kampung Halaman yg terjal masih mampu....

tapi overall sih puas.... ... :off_good_job:
User avatar
dieselkiki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 562
Joined: 24 Oct 2008, 17:42

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by dieselkiki »

share aja...gw pernah pake xenia 1.0 VVT-i

1. April 07 - Oktober 08 : Mi +
kenyamanan kalah telak bahkan dari Li paling standar (no power steering, no power window, no rear wiper, suspensi keras, kopling berat) tapi untuk kestabilan buat nikung Mi lebih bagus daripada Li karena setir lebih berat sehingga mantap buat belok.

Urusan lari, nanjak, dan aklselerasi Mi jauh lebih powerful dari Li (karena Mi gak pake power steering). Untuk akselerasi menurut gue lebih sangar daripada pada Avanza ditambah suara desingan mesinnya seperti pake turbo. Top speed (di jalan lurus tol cirebon 150 km/jam di speedometenya). gue suka jalan tol ini.. pake avanza e 06 nembus 170km/jam

Konsumsi bbm gue waktu pulang dr bdg ke smg dgn cara bawa full throtle (lebaran 07 hari kedua, bdg smg = 4,5 jam no [cencored])12,852km/l tapi waktu mudik 08 kmaren gw rubah cara bawa tembus setengah tangki (indikator di dashboard) buat jarak yang sama (414km)

Gw pernah kecelakaan 3 kali pake Mi. Pengeramannya kurang bagus keknya ni mobil lari terus walo dah di rem.. apalagi kalo muatan banyak tambah panjang jarak pengeremannya. Pertama nabrak pantat terios di km 122 cipularang arah bdg, yang kedua ngantuk n naik trotoar di brebes and ketiga disikat escudo 2.0 di jln lodaya bdg. Moncong depan rusak parah, gw tanya asuransi habis 17 jutaan. Bodinya kelewat tipis..0,4mm (wtf astra)


2. Nov 08 and move forward... : Li deluxe
Tarikan loyo, top speed cuman 120 km/jam blm ndites di toll cirebon lagi.. kenyamanan jauh lebih baik dari Mi. konsumsi bbm jg blm dites karna blm bli full tank n mesin juga blm bnr2 sinkron.
- faith humanity freedom -
hated
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 06 Jan 2005, 08:35

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by hated »

saya pake xenia Li vvti, sudah dua tahun ini dipake mudik bogor-jkt-madiun, di tol cirebon yang lurus itu saya geber sampe 140km/h masih mantab, gak goyang goyang...kurang tau sih top speednya berapa, segitu aja saya udah takut :shrug:

kalo konsumsi bbm, saya pake premium, belum ngukur sih perbandingan pastinya berapa, yang jelas arus balik lebaran 2008 kemarin, kondisi jalanan lancar, saya cuma ngisi full tank 2 kali, di madiun sebelum berangkat, lalu di cirebon (masih seperempat tangki menurut indikator dashboard), sampai rumah di bogor masih ada setengah tangki menurut indikator dashboard. total perjalanan 660an km...ngirit kan...hehehe
User avatar
DhanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 705
Joined: 28 Dec 2007, 20:33

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by DhanZ »

hated wrote:saya pake xenia Li vvti, sudah dua tahun ini dipake mudik bogor-jkt-madiun, di tol cirebon yang lurus itu saya geber sampe 140km/h masih mantab, gak goyang goyang...kurang tau sih top speednya berapa, segitu aja saya udah takut :shrug:
masih mantab ko udah takut Oom? he..he... :big_peace:
Seeing is believing[*][/size]
User avatar
avansa
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2135
Joined: 27 Nov 2005, 06:47
Location: Purwokerto

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by avansa »

hated wrote:saya pake xenia Li vvti, sudah dua tahun ini dipake mudik bogor-jkt-madiun, di tol cirebon yang lurus itu saya geber sampe 140km/h masih mantab, gak goyang goyang...kurang tau sih top speednya berapa, segitu aja saya udah takut :shrug:

kalo konsumsi bbm, saya pake premium, belum ngukur sih perbandingan pastinya berapa, yang jelas arus balik lebaran 2008 kemarin, kondisi jalanan lancar, saya cuma ngisi full tank 2 kali, di madiun sebelum berangkat, lalu di cirebon (masih seperempat tangki menurut indikator dashboard), sampai rumah di bogor masih ada setengah tangki menurut indikator dashboard. total perjalanan 660an km...ngirit kan...hehehe
mobil full muatan atau sendiri Bro,
Ane malah membayangkan..bisa yah kalau boil xe li standart modif di geber 140 kpj masih anteng ajah,Soalnya belon pernah coba dan nggak ada nyali .
Untuk ngecek fc ,tinggal isi ful ,cataet kilo meter terakhir lalu bawa muter muter 20 kiloan ampe nemu SPBU lalu isi full lagi ,kan mudah mengitungnya .
Image
zombix
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: 20 Jun 2008, 01:09
Location: jakarta lah

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by zombix »

hated wrote:saya pake xenia Li vvti, sudah dua tahun ini dipake mudik bogor-jkt-madiun, di tol cirebon yang lurus itu saya geber sampe 140km/h masih mantab, gak goyang goyang...kurang tau sih top speednya berapa, segitu aja saya udah takut :shrug:

kalo konsumsi bbm, saya pake premium, belum ngukur sih perbandingan pastinya berapa, yang jelas arus balik lebaran 2008 kemarin, kondisi jalanan lancar, saya cuma ngisi full tank 2 kali, di madiun sebelum berangkat, lalu di cirebon (masih seperempat tangki menurut indikator dashboard), sampai rumah di bogor masih ada setengah tangki menurut indikator dashboard. total perjalanan 660an km...ngirit kan...hehehe

wow masak ga goyang tuh lari segitu?? gw aja avanza G 1300cc lari 120km/h dah goyang inul... :frm_bang_head: :frm_bang_head: kondisi std abizzz.. ngeri oyyy..sayang nyawa.. :big_peace:
User avatar
DhanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 705
Joined: 28 Dec 2007, 20:33

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by DhanZ »

iya jadi pingin tau top speed untukxenia yang 1000cc
Seeing is believing[*][/size]
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: 16 Jun 2009, 15:17

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by jalu »

gents...bagi pemilik/user tolong share info ops. cost untuk Xenia Li ya, meliputi :

1. berapa nilai pajak tahunan
2. overall biaya serpis berkala di beres, khususnya kelipatan 10k
3. biaya premi asuransi all risk per tahun

info untuk Xenia Li edisi tahun berapa pun are welcome :D
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: 27 Nov 2010, 08:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by VanzMatic »

jalu wrote:gents...bagi pemilik/user tolong share info ops. cost untuk Xenia Li ya, meliputi :

1. berapa nilai pajak tahunan
2. overall biaya serpis berkala di beres, khususnya kelipatan 10k
3. biaya premi asuransi all risk per tahun

info untuk Xenia Li edisi tahun berapa pun are welcome :D
Untuk perbandingan, Avanza G AT 1.3:
1. Rp 1.800.000,- :frm_bang_head:
2. Untuk BeRes Toyota, minimal Rp 500 rb-an (lupa nih rincian item nya apa aja)
3. No insurance, no cry... :big_smoking:
Setau saya, untuk All Risk, tarifnya 2% - 3% setaun dari nilai mobil anda. Kalau TLO, biasanya sekira 1%. Semua tidak mengikat yaa..!
:big_peace:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: 16 Jun 2009, 15:17

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by jalu »

thanks add infonya mas :frm_salut:

btw tadi udah dapet ingpo dr temen yg pake xenia Li 2005, pajak tahunannya Rp. 980.000
sayangnya dia lupa biaya serpis berkala dan premi asuransinya :shrug:

temen2 yg lain tetep ditunggu infonya, sukur2 ada yg bs kasi info untuk xenia Li 2009 keatas :e-pray: :e-pray:
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: 21 Dec 2007, 11:45

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by BADAK »

Kyk nya bang rijal mau buka travel agent neh :e-think:
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: 16 Jun 2009, 15:17

Re: Daihatsu Xenia 1.0 VVT-i

Post by jalu »

ndak juga dak..ceritanya lg pgn komparasi dng city car yg saya pake skrg ini :D
skrg bbm makin mahal, pajak naik terus... jd lg gali2 info ttg mbl yg low cost, low tax selain city car... keliatannya xenia Li masuk kriteria itu.

temen2 yg lain tetap ditunggu infonya ya :e-pray: :e-pray:
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post