Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Segala mobil tipe pickup (L-300, T-120, Kijang Pickup, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by BADAK »

kl liat dr tampangnya, tunggangan om jalu msk PS new intercooler tuh. tp udah dimodif jd double cab. brarti om jal br aja dr ngr onta ya, mengingat yg PS new keluar di atas thn 2000 :e-think:
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by NYoman »

kalau saya sih antara kesemuanya masih pilih colt, mesin paling bandel tapi untuk tenaga colt punya saingan yaitu elf tapi masih sekedar menyaingi belum melebihi. Spare Part untuk keduanya saya pro ke colt, bejibun dimana-mana, gak susah untuk mencarinya..

saya ada 2 jenis mobil ini, yang satu Colt Kuning 120PS (bak) dan ELF 120PS microbus..di ELF entah mengapa tarikan serasa boyo walaupun tenaga mesinnya sama dalam keadaan keduanya muatan kosong, atau mungkin karena ELF saya kelewat berat karena kena sasis yang lebih panjang dari Colt..
untuk Hino dan Rhino saya belum bisa memberi komentar karena belum pernah mencoba.
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by jalu »

BADAK wrote:kl liat dr tampangnya, tunggangan om jalu msk PS new intercooler tuh. tp udah dimodif jd double cab. brarti om jal br aja dr ngr onta ya, mengingat yg PS new keluar di atas thn 2000 :e-think:
meski model kepalanya itu mirip yg turbo disini, tapi coltdies dbl cabin yang saya pake itu NON turbo dak....double cabinnya jg orsinil dr dilernya (terliat panel ac dbl blowernya lebarr, duingiin)...btw yg saya pake itu coltdis 2007 4x2.....sebenernya ada yang 4wd dcab tapi ndak sempet kefoto krn unitnya jalan terus.
NYoman wrote:kalau saya sih antara kesemuanya masih pilih colt, mesin paling bandel tapi untuk tenaga colt punya saingan yaitu elf tapi masih sekedar menyaingi belum melebihi. Spare Part untuk keduanya saya pro ke colt, bejibun dimana-mana, gak susah untuk mencarinya..

saya ada 2 jenis mobil ini, yang satu Colt Kuning 120PS (bak) dan ELF 120PS microbus..di ELF entah mengapa tarikan serasa boyo walaupun tenaga mesinnya sama dalam keadaan keduanya muatan kosong, atau mungkin karena ELF saya kelewat berat karena kena sasis yang lebih panjang dari Colt..
untuk Hino dan Rhino saya belum bisa memberi komentar karena belum pernah mencoba.
di kampung saya sebenernya ELF juga diakui mesinnya kuat, suspensi rigid gak limbung kyk dyna/dutro....tapi kesulitan spare part....makanya harga sekennya anjlog, akhirnya orang2 pada ogah beli elf.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by BADAK »

Wah keren jg ya coltdis double cab 4x4, baru tau kali ini aku. ada ac nya lagi :e-clap:
sayang gak ada intercoolernya.
tapi kalo dipasarin untuk commercial rasanya gak bakal laku tuh di indo.
Elf kyk nya kurang serius menggarap segment light truk, makanya susah bersaing dgn colt diesel.
Mungkin yg bisa menjadi ancaman bagi si kepala kuning saat ini adalah si kepala ijo, Hino dutro.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by jalu »

pelan tapi pasti...dyna/dutro mulai terliat banyak di pasaran.....sayang sekali gejala limbung blm juga dibenahi, tapi untuk kemampuan remnya setau saya itu jauh lbh bagus dibanding colt....mungkin krn itu makanya lbh laris untuk dump truck, krn muatan tidak sampe jauh lbh tinggi dr batas bak nya (gak kuatir limbung)

untuk kenyamanan suspensi depan, colt jauh lbh empuk bantingannya.......

dikampung saya, lambat laun truk hyundai juga makin banyak lho...si kepala biru..
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by Xous »

Seinget sy kalo d kalimantan si kepala kuning merajai, mengingat medan pegunungan dan jalan berlubang byk sekali. D tanjakan powerfull, ayah sy perna punya sampe 3 biji tuh ps 120 n 100. Kalo buat jalan lurus, sy pegang truk mercy deh, mb 700/800, tuh truk high speed bgt, jaman dulu aj teknonya ud aplikasi turbo intercooler(90an), d jalan lurus, g ad lawan, tp begitu tanjakan, muatan 7-8 ton, kadang minta d tarik ma temen2 si baju kuning(no offense). Tp masa baktinya cuma 1,5 taun krn sparepart n chasis ringkih(perna 2x patah anting per klo tdk salah). Cuma sayang nya sejak model kabin jungkit/canter sptnya ad penurunan kualitas(maybe ud d lokal kan). Klo trakhir sy pul, mulai byk terpantau si dutro tp milik leasing, alasan utama mereka harga n support sparepartnya yg secara notabene dyna n dutro spt av-xen(cmiiw??)
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by jalu »

Xous wrote: Klo trakhir sy pul, mulai byk terpantau si dutro tp milik leasing, alasan utama mereka harga n support sparepartnya yg secara notabene dyna n dutro spt av-xen(cmiiw??)
selain itu dyna/dutro ditawarkan dengan paket kredit yang menarik pak, bunga ringan dan DP rendah...untuk para pengusaha hal ini sangat membantu....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by BADAK »

Bener kata om jalu, yg menarik dr dutro adl paket pembeliannya yg ringan. hrg barunya jauh lbh murah dr mitsu. dgr2 ini mmg strategi hino untuk mengurangi dominasi si kepala kuning yg makin lama makin mahal aja. t4 saya sndr blm berani stok untuk spare part kpl ijo, krn kuatnya dominasi mitsu disini. dit4 saya mgkn ada ribuan populasi kepala kuning..
Canter benernya bagus jg bro xous, saya jrg menemukan kerusakan parah slm ini. tp spare part ori nya yg jauh lbh mahal dr colt diesel lama membuat para pemilik memilih menggunakan parts KW. mgkn itu sebabnya jd terkesan ringkih. cmiiw
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by maskopat »

gak toyota gak mitsu.. kalo mobilnya laku, naik harga... :big_weee:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by Xous »

Canter benernya bagus jg bro xous, saya jrg menemukan kerusakan parah slm ini. tp spare part ori nya yg jauh lbh mahal dr colt diesel lama membuat para pemilik memilih menggunakan parts KW. mgkn itu sebabnya jd terkesan ringkih. cmiiw

Wah sy cuma tahu dr testimoni supir2, mereka menganggap canter tuh PS banci, kalo dr teman sy yg bisnis angkutan pasir, canter tuh terlalu lebar bak dumpnya shg merepotkan, dia perna punya beberapa akhirnya d jual kembali. Hehehe. Tp canter yg sy maksud d sini neh, yg tipe PS135 kodenya para supir.
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by jalu »

dr mulai model kepala jungkit udah jarang ceritanya ada paket kredit coldis dng DP rendah.... :e-snooty:
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by jalu »

Xous wrote:
Canter benernya bagus jg bro xous, saya jrg menemukan kerusakan parah slm ini. tp spare part ori nya yg jauh lbh mahal dr colt diesel lama membuat para pemilik memilih menggunakan parts KW. mgkn itu sebabnya jd terkesan ringkih. cmiiw

Wah sy cuma tahu dr testimoni supir2, mereka menganggap canter tuh PS banci, kalo dr teman sy yg bisnis angkutan pasir, canter tuh terlalu lebar bak dumpnya shg merepotkan, dia perna punya beberapa akhirnya d jual kembali. Hehehe. Tp canter yg sy maksud d sini neh, yg tipe PS135 kodenya para supir.
ini maksudnya yang wide cabin bukan ?? :ungg:
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by BADAK »

Memang untuk beberapa parts mitsu udah menggunakan parts lokal. mgkn ini strategi mrk untuk memerangi brg KW. tp untuk parts yg vital saya rasa mrk ttp menggunakan yg berkualitas. Imho, nama besar mitsu dipertaruhkan di segmen ini, mrk tdk akan sembrono menurunkan kualitas hny demi menekan hrg. Aplg mitsu udah menyerah di segmen one ton bonnet, apakah mrk rela menyerahkan tahtanya di segment light truck? :)
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by Xous »

jalu wrote:
Xous wrote:
Canter benernya bagus jg bro xous, saya jrg menemukan kerusakan parah slm ini. tp spare part ori nya yg jauh lbh mahal dr colt diesel lama membuat para pemilik memilih menggunakan parts KW. mgkn itu sebabnya jd terkesan ringkih. cmiiw

Wah sy cuma tahu dr testimoni supir2, mereka menganggap canter tuh PS banci, kalo dr teman sy yg bisnis angkutan pasir, canter tuh terlalu lebar bak dumpnya shg merepotkan, dia perna punya beberapa akhirnya d jual kembali. Hehehe. Tp canter yg sy maksud d sini neh, yg tipe PS135 kodenya para supir.
ini maksudnya yang wide cabin bukan ?? :ungg:
Mohon pencerahan deh dr para suhu, pokoknya kode emblem d bodi nya seh, PS 135 power steering. Entah varian wide cabin ato bkn. Dan sy perhatikan kalo varian ini jg kurang laku sptnya, maybe krn dimensinya yg besar jd merepotkan.
@ Badak, setuju dgn pendapat anda ttg kiprah mitsu d indo, kdg sedih jg liat mitsu d rebadge k mana2 bahkan ampe k merk2 cungkuo, kepala kuning pasti mati2an d belani tuh
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by NYoman »

tapi kalau dikampung saya memang yang merajai saat ini masih PS100 dan 120 untuk ELF yang punya cuma beberapa, kebanyakan sih travel..justru yang banyak adalah kakaknya ELF yaitu BISON alias kepala merah..
wah begitu ya bang jalu, sepertinya yang pernah saya lihat nih truck hino mendominasi "ngguling" di hutan jadi baluran..apa karena limbung itu ya??

saya masih berfikir, kapan SCANIA bisa masuk sini ya :big_weee:
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by jalu »

NYoman wrote:tapi kalau dikampung saya memang yang merajai saat ini masih PS100 dan 120 untuk ELF yang punya cuma beberapa, kebanyakan sih travel..justru yang banyak adalah kakaknya ELF yaitu BISON alias kepala merah..
wah begitu ya bang jalu, sepertinya yang pernah saya lihat nih truck hino mendominasi "ngguling" di hutan jadi baluran..apa karena limbung itu ya??

saya masih berfikir, kapan SCANIA bisa masuk sini ya :big_weee:
isuzu TL bison memang terkenal gesit.....bahkan dr testimoni supir2, untuk drag race di lampu merah, bison masih lbh gesit dibanding 100PS, padahal 100PS sendiri lbh gesit dibanding 120PS,hehehe.....

sejak jaman rino, dyna & dutro suspensi belakangnya kurang rigid, jadi sewaktu ditikungan atau dijalan rusak parah mudah sekali limbung...akibatnya rawan terguling......

truk2 eropa seperti Mercedes, Volvo, Scania & MAN msh lbh mendominasi di kelas full size, dan itupun penggunanya rata2 perusahaan fleet yg besar, sementara truk kelas 3/4 lbh didominasi pemilik pribadi atau perusahaan kecil menengah, jadi mereka lbh prefer truk jepang krn harga lbh murah dan mudah perawatan......buktinya MB700/MB800 tidak terlalu bagus penjualannya.....

IMHO
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by BADAK »

Bison kepala merah itu yg mana ya?
Koq ditempat saya gak ada bison jd truck? Adanya bison alias KAD51 untuk angkot :e-think:
Bukannya kakak si ELF alias NHR55 adalah NKR66?
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26907
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by DOHC »

BADAK wrote:Memang untuk beberapa parts mitsu udah menggunakan parts lokal. mgkn ini strategi mrk untuk memerangi brg KW. tp untuk parts yg vital saya rasa mrk ttp menggunakan yg berkualitas. Imho, nama besar mitsu dipertaruhkan di segmen ini, mrk tdk akan sembrono menurunkan kualitas hny demi menekan hrg. Aplg mitsu udah menyerah di segmen one ton bonnet, apakah mrk rela menyerahkan tahtanya di segment light truck? :)
kayanya seh kaga mungkin dilepaskan bgitu aja dak... ini satu2 nya urat nadi kehidupan mitsu dsini... pasti dbela ampe tetesan oli terakhir.... tuh sperti yg om kopat blg aja, dateng ke diler mitsu pake sendal jepit, kaos oblong, celana pendek... blg mo beli mitsu canter atau truk... lgs dahh dilayanin bak raja...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by jalu »

sebenernya coldis baru bukan berarti lbh ringkih dibanding yg lama....tapi masalahnya ya klasik, apalgi kalo bukan harga bbm yg tinggi...membuat pengusaha angkutan mau tidak mau membawa muatan melebihi kapasitas supaya pemasukan bs menutup operasional, akibatnya truk jadi cepet rusak meski masih baru...

dalam kata lain..jika dulu bawa muatan sesuai kapasitas aja udah untung (mbl jg lbh awet), skrg kalo ndak melebihi ya susah untung....

IMHO...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by BADAK »

Oh baru inget bison kepala merah pasti maxudnya isuzu TLD ya?
Tapi setau saya koq kepalanya kuning jg ya :e-think:
@DOHC: kyk nya msh perlu waktu panjang untuk menggoyahkan tahta si kepala kuning. karena ketersediaan spare part dipelosok2 daerah tidak dibangun dlm waktu 1 ato 2 thn saja. padahal itu salah satu alasan colt diesel bisa menjadi raja di indo. Menurut saya saat ini kandidat yg hrs ditakuti mitsu adalah si kepala ijo. Walopun produk baru tetapi penjualan terus melesat, apalagi didorong promosi yg gencar.
tuh sperti yg om kopat blg aja, dateng ke diler mitsu pake sendal jepit, kaos oblong, celana pendek... blg mo beli mitsu canter atau truk... lgs dahh dilayanin bak raja...
Kalo pake jas & dasi belinya hummer H3 dohc :big_weee:
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by BADAK »

jalu wrote:sebenernya coldis baru bukan berarti lbh ringkih dibanding yg lama....tapi masalahnya ya klasik, apalgi kalo bukan harga bbm yg tinggi...membuat pengusaha angkutan mau tidak mau membawa muatan melebihi kapasitas supaya pemasukan bs menutup operasional, akibatnya truk jadi cepet rusak meski masih baru...

dalam kata lain..jika dulu bawa muatan sesuai kapasitas aja udah untung (mbl jg lbh awet), skrg kalo ndak melebihi ya susah untung....

IMHO...
setuju bgt ama om kopat. ini yg srg saya temuin di lapangan.
kalo udah rusak yg disalahin mbl n toko spare partnya :e-naughty:
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by maskopat »

BADAK wrote:
jalu wrote:sebenernya coldis baru bukan berarti lbh ringkih dibanding yg lama....tapi masalahnya ya klasik, apalgi kalo bukan harga bbm yg tinggi...membuat pengusaha angkutan mau tidak mau membawa muatan melebihi kapasitas supaya pemasukan bs menutup operasional, akibatnya truk jadi cepet rusak meski masih baru...

dalam kata lain..jika dulu bawa muatan sesuai kapasitas aja udah untung (mbl jg lbh awet), skrg kalo ndak melebihi ya susah untung....

IMHO...
setuju bgt ama om kopat. ini yg srg saya temuin di lapangan.
kalo udah rusak yg disalahin mbl n toko spare partnya :e-naughty:
woi, yang ngomong si kakak pembina.. bukan ane... :e-snooty:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
BADAK
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6007
Joined: Fri Dec 21, 2007 4:45

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by BADAK »

Gw ada sedikit pertanyaan neh buat master2 disini. Kenapa Light truck milik Daihatsu yaitu Daihatsu Delta kalah bersaing dgn Coltdis, rino, elf? Padahal mesin yg digunakan sama kyk pny taft, dimana taft udah terkenal sebagai mobil yg kuat :e-think:
Kyknya semakin sedikit aja pemain di segment ini, tinggal coltdis, hino, rino, & elf. Hyundai jg masih belum bisa dibilang pesaing yg cukup dipandang.
Dream as if you'll live forever
Live as if you'll die today
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by ak4ng »

mungkin mirip dgn yg punya toyota,, toyota dyna rino makanya orang2 milih toyota,,
Image
Image
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Colt Diesel vs Elf vs Hino vs Rhino

Post by jalu »

BADAK wrote:Gw ada sedikit pertanyaan neh buat master2 disini. Kenapa Light truck milik Daihatsu yaitu Daihatsu Delta kalah bersaing dgn Coltdis, rino, elf? Padahal mesin yg digunakan sama kyk pny taft, dimana taft udah terkenal sebagai mobil yg kuat :e-think:
Kyknya semakin sedikit aja pemain di segment ini, tinggal coltdis, hino, rino, & elf. Hyundai jg masih belum bisa dibilang pesaing yg cukup dipandang.
saya melihat populasi hyundai cukup banyak di sumsel sekitar muara enim untuk angkutan batu bara Dak (dump truck)...... :D
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby