Nissan AUV (Livina Geniss) real-life pictures

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Nissan AUV (Livina Geniss) real-life pictures

Post by conan »

AUV ini tidak sebesar Innova. Tidak seperti mobil2 Nissan lain, roda AUV ini hanya menggunakan 4 baut. Roda+ban-nya tidak sebesar Innova, lebih mirip milik Avanza.

Dimensi keseluruhan seperti berada di tengah2 antara Innova dan Avanza. Proporsi agak canggung, AUV ini rendah dengan daun pintu yang kecil, tapi ground clearance tinggi dan wheelgap besar (jarak antara fender dan ban), terutama pada ruang roda belakang.

Bentuk kaca jendela samping belakang sangat, sangat mirip dengan Avanza/Xenia. Di depan pillar C terdapat lembaran plastik yang dicat berwarna hitam yang cukup besar, untuk menghemat biaya dengan menggantikan lembaran kaca jendela kecil (seperti mobil2 tahun 90an). Tapi ditambah dengan pillar C, bukankah hal ini menghalangi pandangan/visibility ke arah samping belakang, ya? Mungkin menjadi blind spot. Kalau dengan kaca yang tembus pandang, masih bisa terlihat tembus.

Dengan atap yang rendah (dan lebih rendah pada bagian paling belakang), headroom baris ketiga rasanya tidak ebih baik dari Innova, tapi pasti jauh lebih baik daripada Avanza.

Aku menarik kata2ku bahwa AUV ini akan bersaing dengan Honda New Stream yang futuristik. Not even in the same class. AUV ini model budget seperti Avanza, APV dan Innova.

Aku yakin harganya bisa di bawah Rp 200 juta, asal tidak mengharapkan dual airbags sebagai fitur standar. Tapi kalau harganya di atas Innova, aku tidak yakin bisa laris manis, terutama karena dimensinya lebih kecil daripada Innova, dan tidak setinggi Innova (baca : jalanan jelek disini membuat orang lebih suka mobil yang lebih tinggi).

Beberapa foto dan perbandingan dengan Avanza dan Innova :
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

Nice info boss....

dilihat dari komparasi tinggi orang dengan Livina Geniss ini, tingginya bisa dibilang agak rendah, dan bahkan kayanya masih lebih rendah ketimbang Avanza...

Kalo saya estimasikan besarnya sekitar Honda Airwave gimana bung?
Objects In The Rear View Mirror Are Closer Than They Appear
frontier

Post by frontier »

Tampangnya jauh lebih menarik daripada Xeniavanza.. Ada yang tau spec lengkapnya ? Kapasitas mesin dan tenaganya ?
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

WP wrote: Kalo saya estimasikan besarnya sekitar Honda Airwave gimana bung?
Kalau lihat similarity bentuk sih kayaknya (di jepang) pakai nama Wingroad, emang untuk nyaingin Honda Airwave dan Toyota Corolla Fielder.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Image
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

frontier wrote:Tampangnya jauh lebih menarik daripada Xeniavanza.. Ada yang tau spec lengkapnya ? Kapasitas mesin dan tenaganya ?
Kalau betul menggunakan mesin baru yang dikembangkan bersama-sama dengan Renault ... dan menggunakan transmisi CVT ... maka dapur Livina akan sama dengan dapur Wingroad ... Engine MR18DE.

Max. Power : 122 HP
Max. Torque : 127 LB.FT
Bore : 84 mm
Stroke : 81 mm

Sosok Dapurnya
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Image
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Wah, mobil yang bagus ! Kalau nanti dilepas di Indo, baiknya sih rentang harga di 150 jt-an aja. Baru bisa laku ... kalau mepet2 ke harga 200 jutaan orang pasti lebih prefer ke Innova.
User avatar
Mike
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2010
Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
Location: Casablanca

Post by Mike »

Nice pic!
Mudah2-an harganya gak mahal...
Image
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21999
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

Moga moga akan ada option 2.0 l Diesel CRD (joint development with Renault) spt yg akan dipakai di SUV kecil Nissan yg baru di Eropa.

Itu poto Innopahnya keren juga, bung Conan dapet dari pameran dimana yak :P
* Bukan ajakan Beli *
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

Turboman wrote:Moga moga akan ada option 2.0 l Diesel CRD (joint development with Renault) spt yg akan dipakai di SUV kecil Nissan yg baru di Eropa.
Renault Laguna udah keluar dengan M9R 2.0 cDi (Renault-Nissan diesel Engine) ... tenaganya pun mencukupi 150 HP. Sedang yang adiknya M9R 1.5 cDi, punya tenaga 100 HP.

FACTS AT A GLANCE :

CAR: Renault Laguna dCi 150 range
PRICES: £19,300-£24,150 on the road
INSURANCE GROUP: 11
CO2 EMISSIONS: 154g/km
PERFORMANCE: 0-60mph 8.6s / Max Speed 134mph
FUEL CONSUMPTION: (Urban) 37.2mpg/ (Extra urban) 58.8mpg/ (Combined) 48.7mpg
STANDARD SAFETY FEATURES: Twin front,side and curtain airbags, ABS, EBD, seatbelt pretensioners.


Mudah-mudahan sih Nissan bisa ngasih option diesel engine ... kalau dirasa yang 2.0L kemahalan ... ya ... 1.5L udah mencukupi yang bisa deliver 100 HP.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Image
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21999
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

Nah

Kalau mesin ini ada maka persaingan di pasar akan semakin seru, cukup pakai yg 1500 cc Turbodiesel saja, kons. BBM 1:14 - 1:20 (mungkin bisa dicapai) maka diharapkan Nissan dapat mengisi kekosongan pasar selama ini, yaitu small MPV dengan kons. BBM yg sgt hemat, Torsi yg lumayan, apalagi Biosolar yg sulphurnya 500 ppm konon akan segera didistribusikan nationwide dng harga Rp. 4300 / l.

Mobil murah (150 jeti an), mesinnya sgt hemat BBM, after sales Nissan Indonesia yg cukup OK, akan menjadi senjata pamungkas utk menaklukkan pasar.

Cuman namanya terdengar aneh, apa maksudnya itu ya ? kenapa gak diberi nama satu kata saja : Nissan Genesis misalnya. :P
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Kalo nissan nggak ngeluarin mesin diesel, setidaknya Hyundai udah ngasih pilihan dgn Santa Fe nya yg 2000 CC. Tapi harga nya denger2 diatas 400 jt... :( :( ...
frontier

Post by frontier »

Boss Penyu, kok kayaknya banyak perbedaan bentuk antara AUV/Livina Geniss dengan Wingroad, kalo liat perbandingan bentuk dari samping....
User avatar
PenyuTurbo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1247
Joined: Wed Jan 11, 2006 5:21
Location: Subang

Post by PenyuTurbo »

frontier wrote:Boss Penyu, kok kayaknya banyak perbedaan bentuk antara AUV/Livina Geniss dengan Wingroad, kalo liat perbandingan bentuk dari samping....
Betul memang ... dari tampilan luarnya memang beda antara yang JDM dengan yang Internasional program ... yang jelas dapurnya wingroad ada dua option HR18DE ... all aluminium engine. Jika digandengkan dengan transmisi yang CVT maka yang dipakai MR18DE ... 1.8Liter DOHC - EFI systems.

Banyak mobil yang sosok luarnya jauh berbeda tapi dapurnya sama.

Yang dibawah ini yang HR18DE untuk wingroad.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Image
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Turboman wrote:Nah

Kalau mesin ini ada maka persaingan di pasar akan semakin seru, cukup pakai yg 1500 cc Turbodiesel saja, kons. BBM 1:14 - 1:20 (mungkin bisa dicapai) maka diharapkan Nissan dapat mengisi kekosongan pasar selama ini, yaitu small MPV dengan kons. BBM yg sgt hemat, Torsi yg lumayan, apalagi Biosolar yg sulphurnya 500 ppm konon akan segera didistribusikan nationwide dng harga Rp. 4300 / l.

Mobil murah (150 jeti an), mesinnya sgt hemat BBM, after sales Nissan Indonesia yg cukup OK, akan menjadi senjata pamungkas utk menaklukkan pasar.
Mr. Turboman, kalau kita bicara realistis, harga segitu justru yang tidak realistis. Mesin commonrail diesel modern kan tidak murah, malah lebih mahal drpd mesin bensin setara.

AUV yg mengandalkan mesin bensin saja tentu akan dijual di atas Rp 150 jutaan. Contoh lain, lihat Innova diesel yg tidak laku karena lebih mahal, padahal mesin D4D 2.5L milik Toyota yang tenaganya hanya sekitar 100 bhp sebenarnya sudah merupakan mesin commonrail diesel yang paling murah.

Contoh lain, mobil seharga 15,000-20,000an Pounds di Inggris, kalau masuk ke sini akan jatuh di Rp 400-500 jutaan..makanya pula VW tidak menjual Golf Tdi disini, hanya versi bensin saja.

Sebenarnya memang sayang sekali, commonrail diesel sangat sulit untuk laku di Indo, karena persepsi masyarakat Indo yang menganggap bahwa mobil diesel itu harus lebih murah daripada mobil bensin.

Padahal justru seharusnya mobil commonrail diesel itu kastanya di atas versi bensinnya, karena jauh lebih hemat BBM dengan kenyamanan/fungsi sama. Contoh CRV 2.2L diesel milik Honda jauh lebih laku di Eropa daripada versi 2.4L bensinnya yg hampir tidak ada yg beli disana. Disini kebalikannya, kalau dijual CRV 2.2L dengan harga hanya sedikit lebih mahal drpd yg 2.4l bensin, takutnya tidak laku karena lagi2 alasan tidak mau antri diesel di belakang Colt diesel...

Hhh...selama persepsi masy. Indo tentang teknologi diesel belum berubah, sulit untuk mengubah pasar. Padahal, di Thailand dan Jepang, Yaris dijual yg versi 1.4L dieselnya, yg jauh lebih irit drpd versi 1.5L bensinnya. Avanza 1.4L D4D akan menjadi kendaraan yang sangat ideal bagi masyarakat Indonesia. Sekali lagi, sebenarnya.

Salut pada Hyundai yang sudah berani menjual new Santa Fe diesel, walau sebagian orang akan mencibir ketika melihat harganya..padahal Santa Fe ini 7-seater dan sekelas di atas CRV/X-Trail/Tucson/Sportage/Vitara. Sebenarnya dia sekelas dengan Harrier (yang hanya 5-seater)..
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21999
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

uch wrote:Kalo nissan nggak ngeluarin mesin diesel, setidaknya Hyundai udah ngasih pilihan dgn Santa Fe nya yg 2000 CC. Tapi harga nya denger2 diatas 400 jt... :( :( ...

Itu ATPM Hyundai sih nggak niat jualan Santa Fe:P
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21999
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

..
Last edited by Turboman on Wed Jul 26, 2006 9:33, edited 1 time in total.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21999
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

conan wrote:
Turboman wrote:Nah

Kalau mesin ini ada maka persaingan di pasar akan semakin seru, cukup pakai yg 1500 cc Turbodiesel saja, kons. BBM 1:14 - 1:20 (mungkin bisa dicapai) maka diharapkan Nissan dapat mengisi kekosongan pasar selama ini, yaitu small MPV dengan kons. BBM yg sgt hemat, Torsi yg lumayan, apalagi Biosolar yg sulphurnya 500 ppm konon akan segera didistribusikan nationwide dng harga Rp. 4300 / l.

Mobil murah (150 jeti an), mesinnya sgt hemat BBM, after sales Nissan Indonesia yg cukup OK, akan menjadi senjata pamungkas utk menaklukkan pasar.
Mr. Turboman, kalau kita bicara realistis, harga segitu justru yang tidak realistis. Mesin commonrail diesel modern kan tidak murah, malah lebih mahal drpd mesin bensin setara.

AUV yg mengandalkan mesin bensin saja tentu akan dijual di atas Rp 150 jutaan. Contoh lain, lihat Innova diesel yg tidak laku karena lebih mahal, padahal mesin D4D 2.5L milik Toyota yang tenaganya hanya sekitar 100 bhp sebenarnya sudah merupakan mesin commonrail diesel yang paling murah.

Contoh lain, mobil seharga 15,000-20,000an Pounds di Inggris, kalau masuk ke sini akan jatuh di Rp 400-500 jutaan..makanya pula VW tidak menjual Golf Tdi disini, hanya versi bensin saja.

Sebenarnya memang sayang sekali, commonrail diesel sangat sulit untuk laku di Indo, karena persepsi masyarakat Indo yang menganggap bahwa mobil diesel itu harus lebih murah daripada mobil bensin.

Padahal justru seharusnya mobil commonrail diesel itu kastanya di atas versi bensinnya, karena jauh lebih hemat BBM dengan kenyamanan/fungsi sama. Contoh CRV 2.2L diesel milik Honda jauh lebih laku di Eropa daripada versi 2.4L bensinnya yg hampir tidak ada yg beli disana. Disini kebalikannya, kalau dijual CRV 2.2L dengan harga hanya sedikit lebih mahal drpd yg 2.4l bensin, takutnya tidak laku karena lagi2 alasan tidak mau antri diesel di belakang Colt diesel...

Hhh...selama persepsi masy. Indo tentang teknologi diesel belum berubah, sulit untuk mengubah pasar. Padahal, di Thailand dan Jepang, Yaris dijual yg versi 1.4L dieselnya, yg jauh lebih irit drpd versi 1.5L bensinnya. Avanza 1.4L D4D akan menjadi kendaraan yang sangat ideal bagi masyarakat Indonesia. Sekali lagi, sebenarnya.

Salut pada Hyundai yang sudah berani menjual new Santa Fe diesel, walau sebagian orang akan mencibir ketika melihat harganya..padahal Santa Fe ini 7-seater dan sekelas di atas CRV/X-Trail/Tucson/Sportage/Vitara. Sebenarnya dia sekelas dengan Harrier (yang hanya 5-seater)..

Benar sekali bung Conan, di benak masyarakat di kita masih terbayang mesin Diesel konvensional OHV / OHC normal aspirated yg suaranya cukup kencang dan masih ada cumi cuminya, mesin Diesel Common Rail rata2 valve trainnya udah DOHC, 4 valve / cyl, tidak sedikit yg turbonya mengadopsi sistem VNT / VGT, sayangnya kadang kurang dikomunikasikan oleh pihak ATPM kpd masyarakat.

Maka dari itu saya sgt appreciate kalau misalnya ada ATPM yg "berani" jual dumping utk menggempur pasar, utk menekan biaya produksi : mesin & komponen2 mesin dibuat di China (Nissan - DongFeng) / Indonesia / Thailand, sistem Common Rail diambil dr buatan pabrik BOSCH / MICO yg ada di India, utk Turbonya kalau pakai Garret bisa ambil Garret yg buatan Romania. Kalau direncanakan dng matang saya yakin mesin Diesel modern bisa dibuat dng biaya yg cukup ekonomis.

Utk Santa Fe, saya lihat di website harganya mirip2 dengan si Tucson / lebih mahal sedikit, sayang sekali ATPM Hyundai menjualnya dng harga selangit.

Btw bung Conan pernah test drive Santa Fe ?
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Turboman wrote: Utk Santa Fe, saya lihat di website harganya mirip2 dengan si Tucson / lebih mahal sedikit, sayang sekali ATPM Hyundai menjualnya dng harga selangit.

Btw bung Conan pernah test drive Santa Fe ?
Sayangnya belum, Mr. Turboman. Tapi tertarik untuk. Mengenai harga, untuk versi stir kanan (jangan menggunakan patokan harga Amerika Utara yg stir kiri), menurut majalah CAR UK, untuk versi mesin diesel 2.2L memang lebih mahal 40% daripada Tucson 2.0L bensin. Karena Santa Fe ini kelasnya di atas Tucson/CRV/X-Trail.
Kalau di Indo erapa tepatnya harganya sih..? Ada yang tahu tepatnya..?

Untuk informasi saja, new Santa Fe ini dilengkapi banyak sekali feature canggih, dan fitur safety-nya pun sangat, sangat memadai. 8 (!) airbags, untuk tiga baris tempat duduk : driver's front and side, front passenger's front and side, all passengers' sides, even on the third row (kalau tidak dipreteli). CRV atau X-Trail punya berapa? Dua. Tampaknya yang nyawanya berharga hanya pengemudi dan penumpang di sebelahnya..
conan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2961
Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34

Post by conan »

Turboman wrote:
uch wrote:Kalo nissan nggak ngeluarin mesin diesel, setidaknya Hyundai udah ngasih pilihan dgn Santa Fe nya yg 2000 CC. Tapi harga nya denger2 diatas 400 jt... :( :( ...

Itu ATPM Hyundai sih nggak niat jualan Santa Fe:P
Lho, coba deh Anda cek harga Toyota new RAV4 yang sama2 CBU tapi kelasnya masih di bawah new Santa Fe. Atau kalau mau yg sekelas, cek harga Harrier 2.4L.

Menurutku Santa Fe is a lot of car for the money.

Bagi yg masih menganggap new Santa Fe ini mobil sekelas CRV/X-Trail, coba deh lihat dulu..

FYI, kelas SUV Hyundai :

Mesin bensin 2.0L : Tucson (Kia Sportage II), sekelas dengan CRV/X-Trail/Grand Vitara. Sekaligus menutup kelas yang ditinggalkan Santa Fe lama.

Di atasnya, new Santa Fe : SUV 3 baris (7-seater) dengan pilihan mesin : mesin bensin V6 2.7L (dan 3.3L untuk pasar USA), dan mesin commonrail diesel 2.2L dengan transmisi tiptronic 5-speed.
User avatar
liongkiky
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 183
Joined: Mon Aug 16, 2004 18:19

Post by liongkiky »

Tapi kayanya saya tetep lebih pilih innova karena jika di lihat gambar bung conan depannya innova tetap kelihatan lebih cantik, putih dan seksi :silly:
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21999
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Post by Turboman »

Gbr. Innova nya pak Conan memang cantik kok.....heheheheh

Santa Fe 2.2 CRDi 4X2 di pameran price listnya Rp. 385 jeti OTR, belum diskon, yg gasoline V6 2.7 nya di atas 400 jeti.

Org salesnya Hyundai sih claim mobil ini sekelas BMW X3.......oh yeahhh ?? Tapi mereka bilang boleh test drive mobil ini, jadi penasaran he heee.

Ya sementara nggak mau kasih konklusi dulu deh sebelum saya buktikan sendiri di lapangan.

kalau melihat berbagai keterangan termasuk ket. pak Conan memang make sense Hyundai membuat positioning yg berbeda utk 2 SUV nya ini, kalau kedua produk tsb. diposisikan sama tentu yg satu akan mati.


IMHO :

Mustinya si Hyundai kalau sudah memulai membuat produk utk segment premium idealnya mereka sudah harus mempertimbangkan utk membuat sub brand, spt Lexusnya Toyota, Infinity dr Nissan, Acura dr Honda.

Santa Fe kalau menurut saya pribadi dr model exterior agak aneh, ada 1 teman yg mengatakan modelnya kayak sepatu roda raksasa, interiornya saya lihat juga biasa2 aja, wood panelnya malah terlihat murahan, dr plastik begitu (mending ga usah dipasang tuh wood panel), yg cakep memang tongkrongan mesinnya, 2.2 CRDi nicely fit di engine bay dng intercooler di atasnya, juga transmisi Tiptronic yg 5 speed. Suspensi belakang juga cukup keren, lower armnya cukup besar, menopang per di atasnya, independent.

So produsen mobil Korea ibarat team sepakbola adalah team kuda hitam, harusnya mereka bisa menawarkan segala kehebatan mobil seharga 400 jeti dng asking price jauh di bawah itu, nah baru deh pasar akan heboh sama spt waktu kesebelasan mereka menjungkalkan team2 papan atas di WC 2002 (sayang di WC terakhir KFA kurang perform).

Ujung ujungnya : kita sebagai konsumen yg untung, dng adanya produsen yg melakukan terobosan yg berani, maka akan menimbulkan multiplier effect thd produsen2 lain, ujung2 nya kita sebagai konsumen yg diuntungkan.


Sekedar opini pribadi, maap se besar2 nya bila ada yg kurang berkenan
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

Kalo Rp 380 an jt berarti lawannya siapa ya..?? Ford Everest atau (mungkin) new XL-7..??

Pintar jg tuh Hyundai nyari celah ..
User avatar
edward
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
Location: in the globe

Post by edward »

Jadi menurut rekan2 semua,sebenarnya 'berapa sih harga yg PAS' buat si cantik Livina aka AUV ini? :D

Denger ada isu punya tipe mesin 1500cc juga yah?

Alangkah baiknya kalo NMI membuat beberapa seri dr yg simple dan murah sampai yg full features kayak kelas2nya kijang itu... :wink:

Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Pasnya Livina atau AUV ini dibanderol 150 jt sampai 200jt. Spt kata edward, feature dan kelengkapannya yg membeda2kan harga, seperti Kijang Innova atau Kijang terdahulu.
WP
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4612
Joined: Wed Sep 15, 2004 13:33
Location: jauh di mata, dekat di hati

Post by WP »

PenyuTurbo wrote:
frontier wrote:Boss Penyu, kok kayaknya banyak perbedaan bentuk antara AUV/Livina Geniss dengan Wingroad, kalo liat perbandingan bentuk dari samping....
Betul memang ... dari tampilan luarnya memang beda antara yang JDM dengan yang Internasional program ... yang jelas dapurnya wingroad ada dua option HR18DE ... all aluminium engine. Jika digandengkan dengan transmisi yang CVT maka yang dipakai MR18DE ... 1.8Liter DOHC - EFI systems.

Banyak mobil yang sosok luarnya jauh berbeda tapi dapurnya sama.

Yang dibawah ini yang HR18DE untuk wingroad.
JDM Wingroad dengan yg ini jelas berbeda jauh.. Nissan Wingroad sudah lama diproduksi di jepang sedangkan Livina Geniss baru dilempar ke pasar Asia (China baru kemudian rencananya SE Asia).

Bagaimanapun, kualitas material Wingroad jauh di atas Livina Geniss ini..