Grand Livina Gak Kuat Nanjak ????

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

tergantung yg nyetir yah? hehehe..
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

^
ya iyalah... :lol:
Image
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

johnlegend wrote:tergantung yg nyetir yah? hehehe..
itu masih orang professional tuh yang nyetir tetep aja stuck juga, gimana kita2? :D
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

gubraks wrote:
WTF wrote:
uch wrote: Judul nya khan.. agar lebih kuat nanjak.. :D
Pakein aja ban bemo pasti narik deh.. cuma larinya mentok di 80kph :lol:
Tuk antisipasi tanjakan extrim tambahin aja winch... :e-dance:
halaaaah ribet banget ...... udah lah kalo mao nanjak extrim jual aja GL , beli hardtop :D
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

hehehe.. yah.. tinggal berdoa aja.. heehehhee
WTF
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48

Post by WTF »

Wakakaka... GL mo diadu nanjak sama hardtop... be real aja deghhh.. .. sudah pasti digerek hardtop.. :D jangan dibanding sama hardtop lahhh...

Menurut gw.. GL dg kemampuan nanjaknya yg segitu aja (tdk spt SUV) memang sudah pantas krn diciptakan u/ kelas MPV.
dion
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Tue May 01, 2007 7:58

Post by dion »

kompas lebih sopan , otomotif & autoBild setali tiga uang; sama sekali gaknyebut peristiwa ini sedangkan oto.co.id bersikap solution oriented "be aware pd yg 1,5 AT" tapi ttap gakmau mengecewakan yg punya hajatan (NMI) dg menyarankan untuk ambil yg 1.8.

benar, yg professional saja kehilangan traksi apalagi kita?
mangkanya sebelum nyetir GL, baca dulu petunjuk penggunaannya, jika mlorot berlanjut, hubungi bengkel
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

dion wrote:http://www.kompas.co.id/kompas-cetak/07 ... 415054.htm

Kompas, 29 Maret 2007

"Upaya menaklukkan jalan berbatu yang menanjak tinggi ternyata memakan waktu lebih lama dari yang direncanakan, mengingat jalan berbatu itu basah dan sangat licin. Dua unit harus ditarik ke atas oleh jip Toyota Hardtop karena pengendara kurang berpengalaman sehingga kehilangan traksi di tengah-tengah tanjakan. Sedangkan ke-10 unit lainnya bisa menaklukkan tanjakan berbatu itu dengan baik. Ke-12 unit Grand Livina kemudian melanjutkan perjalanan ke Probolinggo untuk santap siang, yang sempat tertunda hampir dua jam."
yang harus disalahkan dalam peristiwa ini adalah NMI sbg panitia acara test drive. apa gak di survey dulu tempatnya?
kalo kira2 terlalu curam, yah gak usah maksalah, rubah aja tempat test drivenya. NMI gak perlu malu toh yang dia jual bukan hard core SUV. dan medan spt ini juga gak bakalan dipake untuk rute sehari2 pembeli ni mobil :D
Khöedhöe
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Tue Apr 17, 2007 3:56

Post by Khöedhöe »

Klo dari awal pedagangnya jujur ngasih tau klo ada kekurangan, mungkin pembeli gak kecewa atau kuatir.
Toh sudah dikasih tau dari awal sebelom beli.

Mungkin tes riilnya bisa pd saat mudik nanti pas ngelewatin tanjakan yg penduduk sekitar suka ngasih balok jagaan biar gak mlorot.
Pernah liat di tipi, daerah mana yah?
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

dion wrote:http://www.kompas.co.id/kompas-cetak/07 ... 415054.htm

Kompas, 29 Maret 2007

"Upaya menaklukkan jalan berbatu yang menanjak tinggi ternyata memakan waktu lebih lama dari yang direncanakan, mengingat jalan berbatu itu basah dan sangat licin. Dua unit harus ditarik ke atas oleh jip Toyota Hardtop karena pengendara kurang berpengalaman sehingga kehilangan traksi di tengah-tengah tanjakan. Sedangkan ke-10 unit lainnya bisa menaklukkan tanjakan berbatu itu dengan baik. Ke-12 unit Grand Livina kemudian melanjutkan perjalanan ke Probolinggo untuk santap siang, yang sempat tertunda hampir dua jam."
IMHO, walaupun "hasil akhirnya" sama aja, tapi kehilangan traksi >< tidak kuat nanjak. CMIIW.

Jalan nurun aja boil bisa kehilangan traksi alias roda selip apalagi jalan nanjak dan licin pake mobil FWD lagi. Gw tebak, yg diderek itu mobil yg di urutan agak belakang (mei bi urutan 7 ke belakang..??). Biasa, kalo konvoi di jalan licin non aspal, mobil belakang kebagian jatah jalur yg udah nggak bener.. :D :D . Kalo salah... yaaa.. wong cuman nebak doang.. he..he..he.. :D :D
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

mmh, tp jujur aja yah, gw nyetir GL 1.5 matic kok ngga pernah melorot? waktu gw coba nanjak di tretes/trawas dengan sudut kemiringan 40 derajat jg tetep bisa naek.. walaupun berat *mobil isi 5 orang + barang2.. walaupun ga banyak*

kl pak gun make manual, dia bisa naek dengan ringan2 aja.. so, NMI doesn't have to tell us a thing regarding nanjak2.. common sense lah.. kl emang nanjak xtreme panjang ya better use hardtop..

i have no problem at all.. unless nanjak nya sampe segitu nya.. which gw belum coba.. hehehe.. n wouldn't try..
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

Ini thread koq jadi berubah ke arah GL gak kuat nanjak di tanjakan EXTREME?

wah..wah...
terus terang sama seperti pak John, saya sadar dirilah, MPV mau nanjak nyamain sama hardtop yang 4 wheel drive, apa ya mungkin itu? Saya sendiri (sama seperti pak John), ga mau lah coba di daerah-daerah seperti itu. Ingat aja lah GL itu MPV... Apalagi kalo 1.5L? What do you expect? Bagi gw, sudah bisa nanjak ke Trawas/Tretes (atau PUNCAK kalo dijkt) ya sudah lah..
WTF
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48

Post by WTF »

Case closed!!.. :D
dion
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Tue May 01, 2007 7:58

Post by dion »

kabarnya NMI dlm waktu dekat ini mau bikin acara test drive di puncak untuk mengcounter 'kegelisahan' indenter soal daya tanjak GL ini.
sekaligus menjawab teka-teki tentang dilihatnya GL yg buka kap dipinggir jalan puncak tempo hari.
User avatar
r1210g
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1881
Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
Location: Sunter

Post by r1210g »

WEW.. Bener kata bro Hansen.. Livina memang tiada duanya...
Baru berapa hari nih thread udah 9 lembar.... Haduh3... Cape deh...
The quick brown fox jumps over the lazy dog...
Bisnis? Sini donk..
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Post by Hansen »

r1210g wrote:WEW.. Bener kata bro Hansen.. Livina memang tiada duanya...
Baru berapa hari nih thread udah 9 lembar.... Haduh3... Cape deh...
hahaha...toh gw bilang juga ape... :lol:
Image
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

kebanyak'an gedek tuh.. kaga pusng apa?
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Post by imsus2c »

Hansen wrote:
r1210g wrote:WEW.. Bener kata bro Hansen.. Livina memang tiada duanya...
Baru berapa hari nih thread udah 9 lembar.... Haduh3... Cape deh...
hahaha...toh gw bilang juga ape... :lol:
Mungkin perlu dibuatkan (temporary) topic khusus i.o. thread. Jadi segala macam hal berhubungan dengan Livina ngumpul di 1 topic, dan bukannya menyebar di berbagai thread dan forum/topics.
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Post by hunter »

dion wrote:kabarnya NMI dlm waktu dekat ini mau bikin acara test drive di puncak untuk mengcounter 'kegelisahan' indenter soal daya tanjak GL ini.
sekaligus menjawab teka-teki tentang dilihatnya GL yg buka kap dipinggir jalan puncak tempo hari.
1. kabar dari mana? :)
2. NMI atau perorangan ? :)
3. Gak ada gunanya. nanti juga sesudah test drive di puncak, besok2nya ada lagi yg komplain/tanya, koq gak bisa nanjak. koq turun. koq melorot. koq gak bisa naik. nah loh... minum [cencored] aja deh biar tuh GL bisa naik... :oops:
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

hehehe.. bisa jg ada yg sengaja buka kap mesin livina pas nanjak buat pamerin ruang mesin livina k temen nya.. tar dikira mogok.. hehehe
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

johnlegend wrote:hehehe.. bisa jg ada yg sengaja buka kap mesin livina pas nanjak buat pamerin ruang mesin livina k temen nya.. tar dikira mogok.. hehehe
hehehe.....temen gw juga ada kalo lagi ke puncak dan pas lagi berenti (misal lagi makan siang atau belanja di FO) selalu buka kap mesin soalnya die percaya mitos, kalo kap mesin dibuka, mesin jadi lebih cepet dingin. :D
Khöedhöe
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Tue Apr 17, 2007 3:56

Post by Khöedhöe »

johnlegend wrote:mmh, tp jujur aja yah, gw nyetir GL 1.5 matic kok ngga pernah melorot? waktu gw coba nanjak di tretes/trawas dengan sudut kemiringan 40 derajat jg tetep bisa naek.. walaupun berat *mobil isi 5 orang + barang2.. walaupun ga banyak*
Ancang2nya cukup? Langsung bablas ato berhenti di tengah2 trus baru jalan lagi?

Kayaknya yg jadi permasalahan adalah klo ancang2nya kurang trus berhenti di tengah dgn kapasitas 7 orang sesuai spek.

Klo ttg. buka kap di Puncak, tanpa ada poto yg valid, berprasangka baik aja. Mungkin ada kotoran atau apalah gitu.
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

Risol1 wrote:
johnlegend wrote:hehehe.. bisa jg ada yg sengaja buka kap mesin livina pas nanjak buat pamerin ruang mesin livina k temen nya.. tar dikira mogok.. hehehe
hehehe.....temen gw juga ada kalo lagi ke puncak dan pas lagi berenti (misal lagi makan siang atau belanja di FO) selalu buka kap mesin soalnya die percaya mitos, kalo kap mesin dibuka, mesin jadi lebih cepet dingin. :D
Yuuup betul kok, sy slalu buka kap mesin sehabis melakukan perjalanan jauh, agar udara panas didalam mesin lbh cepat keluar dibandingkan dgn kap mesin tertutup. :D :lol:
Risol1
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5870
Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21

Post by Risol1 »

dony wrote:
Risol1 wrote:
johnlegend wrote:hehehe.. bisa jg ada yg sengaja buka kap mesin livina pas nanjak buat pamerin ruang mesin livina k temen nya.. tar dikira mogok.. hehehe
hehehe.....temen gw juga ada kalo lagi ke puncak dan pas lagi berenti (misal lagi makan siang atau belanja di FO) selalu buka kap mesin soalnya die percaya mitos, kalo kap mesin dibuka, mesin jadi lebih cepet dingin. :D
Yuuup betul kok, sy slalu buka kap mesin sehabis melakukan perjalanan jauh, agar udara panas didalam mesin lbh cepat keluar dibandingkan dgn kap mesin tertutup. :D :lol:
nah lo......jangan2 mobil bos dony yg keliatan wkt itu? :D
User avatar
uch
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1746
Joined: Tue May 30, 2006 7:02

Post by uch »

dony wrote:
Risol1 wrote:
johnlegend wrote:hehehe.. bisa jg ada yg sengaja buka kap mesin livina pas nanjak buat pamerin ruang mesin livina k temen nya.. tar dikira mogok.. hehehe
hehehe.....temen gw juga ada kalo lagi ke puncak dan pas lagi berenti (misal lagi makan siang atau belanja di FO) selalu buka kap mesin soalnya die percaya mitos, kalo kap mesin dibuka, mesin jadi lebih cepet dingin. :D
Yuuup betul kok, sy slalu buka kap mesin sehabis melakukan perjalanan jauh, agar udara panas didalam mesin lbh cepat keluar dibandingkan dgn kap mesin tertutup. :D :lol:
Dibuktikan dengan pict. Jgn disangka mogok juga ya.... :D

Image

Foto source : copy fr photos lib milist blazer.