Grand Livina Gak Kuat Nanjak ????

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

johnlegend wrote:wah.. 1.8lt dapet 1:17.5?? serius nih? gile..
kagak percaya!!! :D:D

itu mirip lomba irit-iritan sepeda motor honda yang bisa 1:100, atau test honda jazz yang bisa 1:30 (?)... :D:D:D

Itu luar kota tuh... prediksi saya luar kota dengan style saya, bisa 1:14-15. Belum saya ukur sih soalnya :D
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

dion wrote:kedua2nya dilaporkan bro ichsan.
as my first posting above:

case 1 --> 1,8 XV matic
case 2 --> gaknyebutin type tapi kelihatannya M/T
case 3 --> 1,5 XV manual

seingat gue dulu gaktau di autobild/otomotiv pernah difoto GL gakkuat nanjak pas test drive wartawan ke Bromo deh. coba nanti takbuka2 lagi majalah2 tsb, kalo beneran, ntar gue scan.
busyett!! 1.8 AT?? 1.8 kaga nanjak? eh masa sih ada yang dibromo kaga nanjak terus di disclose? yang itu tipe berapa kalo yang di bromo?.... baru tau gw.. mungkin maksa pake D kali yah kalo kasus yang 1.8. btw yah mungkin beginilah kondisi transmisi livina.. kan konvensional yah?.. buat gw pribadi sih... buat 156 juta, ya sudahlahh.. what we expect?! yang penting nanjak normal bisa... bensin irit.. wong emang dari awal ini mobil gw ngerasanya cuman cocok buat dalam kota jg.. (kalo buat gw) thats why gw bilang ini cocoknya buat medan ringan2 aja.. dalam kota.. or jakarta bandung or yang medannya kaga naek turunnya tajam2 kali yee.. kalo keperluannya 50-50 luar dan dalam kota yang intens, gw sih saran ambil innova aja. emang sih lebih boros.. tapi ngga tau deh innova jg loyo ditanjakan curam gini ngga baik MT maupun AT nya.. cuman gw sih ngga pernah denger jg... jadi bisa disegala medan... tapi kalo space & lux.. udah jaminlah lebih enak pake innova, lebih lapang.. ngga usah pake tipe V, G atau E jg udah cukup .... tapi yah itu sebanding dengan bensinya.

gw sih curiganya AT livina ini, gimana ya, imho nih.. jadi misalnya ditanjakan tajam kita ada diposisi overdrive, walaupun kita kickdown, AT livina cuman turun 1 gigi doank.. yang sebenernya butuh turun 2 or 3 gigi.. thats why jadinya begini.. susah nanjak (buat AT).. thats why harus kita manual bantu pindah sendiri ke 1. cuman kalo berenti ditanjakan 40derajat lebih and ngga bisa nanjak hehehe.. ya sudahlahh.. wong ini kelasnya tidak jauh dengan xenia tapi versi Lux atau toyota Rush versi hemat kan ibaratnya? cuman kalo sampe di mall aja kaga bisa nanjak mah.. nahh itu tuh yang bener2 kelewatan
WTF
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48

Post by WTF »

Tanpa baca2 review.. .gw sih pake pemikiran rasional aja deh waktu mutusin beli GL... makanya gw ambil 1.8XV MT yg berikan torsi dan power lebih besar.
Krn waktu test drive gw merasakan varian GL 1.5 hanya cukup u/ kebutuhan city driving saja... terutama yg AT.. pasti lebih bolot buat diajak nanjak .. apalagi kalo tanjakannya curam
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

gunawan98 wrote:
johnlegend wrote:wah.. 1.8lt dapet 1:17.5?? serius nih? gile..
kagak percaya!!! :D:D

itu mirip lomba irit-iritan sepeda motor honda yang bisa 1:100, atau test honda jazz yang bisa 1:30 (?)... :D:D:D

Itu luar kota tuh... prediksi saya luar kota dengan style saya, bisa 1:14-15. Belum saya ukur sih soalnya :D
BAHH!!! dulu honda jazz jg dibilang bisa 1:30.. sampe pada realnya... akhirnya pada curiga jg.. itu datanya honda jazz atau honda kharisma yang dimasukin :lol: :lol: :lol:
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

WTF wrote:Tanpa baca2 review.. .gw sih pake pemikiran rasional aja deh waktu mutusin beli GL... makanya gw ambil 1.8XV MT yg berikan torsi dan power lebih besar.
Krn waktu test drive gw merasakan varian GL 1.5 hanya cukup u/ kebutuhan city driving saja... terutama yg AT.. pasti lebih bolot buat diajak nanjak .. apalagi kalo tanjakannya curam
setuju!
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

ichsan_n wrote:
gunawan98 wrote:
johnlegend wrote:wah.. 1.8lt dapet 1:17.5?? serius nih? gile..
kagak percaya!!! :D:D

itu mirip lomba irit-iritan sepeda motor honda yang bisa 1:100, atau test honda jazz yang bisa 1:30 (?)... :D:D:D

Itu luar kota tuh... prediksi saya luar kota dengan style saya, bisa 1:14-15. Belum saya ukur sih soalnya :D
BAHH!!! dulu honda jazz jg dibilang bisa 1:30.. sampe pada realnya... akhirnya pada curiga jg.. itu datanya honda jazz atau honda kharisma yang dimasukin :lol: :lol: :lol:
Honda Kharisma? :D:D:D
now it make sense!!
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

gunawan98 wrote:
dion wrote:kedua2nya dilaporkan bro ichsan.
as my first posting above:

case 1 --> 1,8 XV matic
case 2 --> gaknyebutin type tapi kelihatannya M/T
case 3 --> 1,5 XV manual

seingat gue dulu gaktau di autobild/otomotiv pernah difoto GL gakkuat nanjak pas test drive wartawan ke Bromo deh. coba nanti takbuka2 lagi majalah2 tsb, kalo beneran, ntar gue scan.
oalah, kasusnya di lautan pasir bromo toh...:D:D:D ya pantes kalo itu.

Kalo soal tanjakan naik ke gunung penanjakan, gw YAKIN 1.5XV Manual gw sanggup. Karena tanjakan kesana mirip-mirip ama Trawas. Yang curam itu dari Penanjakan turun ke Lautan pasir, itu ada jalan yang sangat curam dan berliku. Orang sana selalu pake 4 wheel drive macam hardtop. Di lautan pasir, mungkin perlu 4 whell drive yang ada fasilitas pengunci putaran roda (saya ga tahu istilahnya deh), karena bisa terbenam di pasir. Saya pribadi belum pernah mencoba yang penanjakan-lautan pasir, jadi tidak bisa tahu. Tapi kalo dari pasuruan ke penanjakan saya pernah pake Mits Lancer, dan Taruna, sama-sama tidak ada problem.

Yang Penanjakan-lautan pasir, orang sana (persewaan jip) selalu bilang tidak bisa, entah alasan bisnis (menakuti supaya kita nyewa jip mereka?). Kalo itu saya no comment, karena tidak tahu. Dan mungkin juga ga kuat ya..., itu cocoknya mah SUV yang garang tuh, bukan Livina yang mobil keluarga.. IMHO.
lah kalau taruno oke, bukannya seharusnya livina 1.5/1.8 jg oke? power dan torsinya memang lebih besar taruna yah pak? maksudnya kalau taruna oke si segala medan, harusnya livina ini jg. kecuali ada sesuatu di transmisinya atau mesinnya.
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

Aduuh blm pernah nyoba ke tanjakan yg lbh berat nich, kalau Cipularang sich kok-2 aja tdk ada masalah.
Utk torsi sich baik yg 1.5 maupun 1.8 lbh gede dibandingkan dgn sekelasnya cuma, settingan torsi mesti disetel ulang di rpm bawah, dan juga gara -2 DBW yg telat mikir juga.
WTF
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48

Post by WTF »

ichsan_n wrote:
gunawan98 wrote:
dion wrote:kedua2nya dilaporkan bro ichsan.
as my first posting above:

case 1 --> 1,8 XV matic
case 2 --> gaknyebutin type tapi kelihatannya M/T
case 3 --> 1,5 XV manual

seingat gue dulu gaktau di autobild/otomotiv pernah difoto GL gakkuat nanjak pas test drive wartawan ke Bromo deh. coba nanti takbuka2 lagi majalah2 tsb, kalo beneran, ntar gue scan.
oalah, kasusnya di lautan pasir bromo toh...:D:D:D ya pantes kalo itu.

Kalo soal tanjakan naik ke gunung penanjakan, gw YAKIN 1.5XV Manual gw sanggup. Karena tanjakan kesana mirip-mirip ama Trawas. Yang curam itu dari Penanjakan turun ke Lautan pasir, itu ada jalan yang sangat curam dan berliku. Orang sana selalu pake 4 wheel drive macam hardtop. Di lautan pasir, mungkin perlu 4 whell drive yang ada fasilitas pengunci putaran roda (saya ga tahu istilahnya deh), karena bisa terbenam di pasir. Saya pribadi belum pernah mencoba yang penanjakan-lautan pasir, jadi tidak bisa tahu. Tapi kalo dari pasuruan ke penanjakan saya pernah pake Mits Lancer, dan Taruna, sama-sama tidak ada problem.

Yang Penanjakan-lautan pasir, orang sana (persewaan jip) selalu bilang tidak bisa, entah alasan bisnis (menakuti supaya kita nyewa jip mereka?). Kalo itu saya no comment, karena tidak tahu. Dan mungkin juga ga kuat ya..., itu cocoknya mah SUV yang garang tuh, bukan Livina yang mobil keluarga.. IMHO.
lah kalau taruno oke, bukannya seharusnya livina 1.5/1.8 jg oke? power dan torsinya memang lebih besar taruna yah pak? maksudnya kalau taruna oke si segala medan, harusnya livina ini jg. kecuali ada sesuatu di transmisinya atau mesinnya.
IMHO.. taruna itu SUV ... dg ratio gigi yg memang dg karakter SUV.. u/ hasilkan torsi besar.. tp hasilnya u/ top speed sangat kurang .. alias susah u/ dapatkan top speed diatas 160KPH... contoh lain mobil2 yg menggunakan rasio gigi u/ torsi besar.. Kijang kapsul (ini salah satu favorit gw nih, ga ngebosenin) yg juga jago nanjak.. tp sulit bener u/ dapatkan speed 140KPH... ya gini deh ciri khas u/ mobil2 dg karakter ratio gigi u/ torsi besar.
Kalo GL menurut gw ratio giginya memang bukan ditujukan u/ jago ditanjakan2 curam.
User avatar
gubraks
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36

Post by gubraks »

ichsan_n wrote: gw sih curiganya AT livina ini, gimana ya, imho nih.. jadi misalnya ditanjakan tajam kita ada diposisi overdrive, walaupun kita kickdown, AT livina cuman turun 1 gigi doank.. yang sebenernya butuh turun 2 or 3 gigi.. thats why jadinya begini.. susah nanjak (buat AT).. thats why harus kita manual bantu pindah sendiri ke 1. cuman kalo berenti ditanjakan 40derajat lebih and ngga bisa nanjak hehehe.. ya sudahlahh.. wong ini kelasnya tidak jauh dengan xenia tapi versi Lux atau toyota Rush versi hemat kan ibaratnya? cuman kalo sampe di mall aja kaga bisa nanjak mah.. nahh itu tuh yang bener2 kelewatan
Bukannya kalo nanjak tajam memang perlu shift ke posisi D2, D1 alau L2, L1 etc, kapan lagi mau dipake? nggak harus di D terus kan?
User avatar
gubraks
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36

Post by gubraks »

ichsan_n wrote:
gunawan98 wrote:
johnlegend wrote:wah.. 1.8lt dapet 1:17.5?? serius nih? gile..
kagak percaya!!! :D:D
itu mirip lomba irit-iritan sepeda motor honda yang bisa 1:100, atau test honda jazz yang bisa 1:30 (?)... :D:D:D
Itu luar kota tuh... prediksi saya luar kota dengan style saya, bisa 1:14-15. Belum saya ukur sih soalnya :D
BAHH!!! dulu honda jazz jg dibilang bisa 1:30.. sampe pada realnya... akhirnya pada curiga jg.. itu datanya honda jazz atau honda kharisma yang dimasukin :lol: :lol: :lol:
Please re-read again bro... yg di klaim 17.5/lt itu 1.5 MT... don't be missed reading...
Hari kedua perjalanan menjadi sangat berat. Selain rutenya harus banyak mendaki, di etape ini panitia mulai menjalankan game adu irit-iritan bensin. Kami yang kebagian mobil 1500 cc bertransmisi manual harus beradu dengan rekan-rekan wartawan yang menggunakan mobil sejenis. .............. Syukurlah, hingga perjalanan hari kedua berakhir di Ketapang, kami tidak tergoda dengan rangsangan rekan-rekan wartawan lain untuk lebih mempercepat kendaraan di atas 80 km/jam. Sehingga, nama kelompok kami tercantum sebagai pemegang rekor kendaraan paling irit, yaitu 17,5 km untuk setiap liternya!
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

Ooooi pingin tanya emang buyi fan kipas mesin tuh benar-2 kencang banget ya, abis pake kira-2 1,5 jam , dengung fannya kenceng bageet dibandingkan mobil lain , apakah normal ?
nyokap-si-ichsan
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Mon Sep 17, 2007 3:38

utk bokap si maxx !!

Post by nyokap-si-ichsan »

ck...ck....ck.....sekarang udah bawa2 bokap segala neh? :e-naughty:
kl gt, gw jg boleh ikut campur tangan dong :wink:

kenalin neh, gw nyokapnya ichsan.
jgn sembarangan lo bilang anak gw pahlawan kesiangan, gak ngerti teknis segala :e-naughty:
emangnya anak lo ngerti?? cuma hasil denger2 & copy paste doang khan, blm nyoba sendiri :evil:

tapi lo ada benernya juga, meskipun anak gw ud cobain sendiri & gak nemuin masalah seperti yg diributin, sampe angkat topi segala buat nissan, kenapa anak gw ikut teriak2 juga ya? :shock:

au ah, gw jd ikutan pusink mikirin. hal ky ginian aja sampe ribut2 segala.
mana lg bln puasa :x

tp lo jgn ngomong lg anak gw pahlawan kesiangan, yg bener dia pahlawan pembela yg gak jelas :e-dance:

hai anakku, pulang jg deh lo, cuci kaki cuci tangan bantuin nyak nyiapin makanan buat buka ntar sore :twisted:
alex99
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Mon Apr 02, 2007 6:59

Re: utk bokap si maxx !!

Post by alex99 »

nyokap-si-ichsan wrote:ck...ck....ck.....sekarang udah bawa2 bokap segala neh? :e-naughty:
kl gt, gw jg boleh ikut campur tangan dong :wink:

kenalin neh, gw nyokapnya ichsan.
jgn sembarangan lo bilang anak gw pahlawan kesiangan, gak ngerti teknis segala :e-naughty:
emangnya anak lo ngerti?? cuma hasil denger2 & copy paste doang khan, blm nyoba sendiri :evil:

tapi lo ada benernya juga, meskipun anak gw ud cobain sendiri & gak nemuin masalah seperti yg diributin, sampe angkat topi segala buat nissan, kenapa anak gw ikut teriak2 juga ya? :shock:

au ah, gw jd ikutan pusink mikirin. hal ky ginian aja sampe ribut2 segala.
mana lg bln puasa :x

tp lo jgn ngomong lg anak gw pahlawan kesiangan, yg bener dia pahlawan pembela yg gak jelas :e-dance:

hai anakku, pulang jg deh lo, cuci kaki cuci tangan bantuin nyak nyiapin makanan buat buka ntar sore :twisted:
uedan kabeh :snipersmile:
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

Ntr lagi ada dech yg pake nicj bini si maxx.
johnlegend
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1142
Joined: Wed May 02, 2007 16:45

Post by johnlegend »

gile.. ada2 aja.. tar ada grandpa n grandma sekalian tuh.. hahaha
User avatar
gubraks
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36

Post by gubraks »

dony wrote:Ooooi pingin tanya emang buyi fan kipas mesin tuh benar-2 kencang banget ya, abis pake kira-2 1,5 jam , dengung fannya kenceng bageet dibandingkan mobil lain , apakah normal ?
yoi...katanya sih normal... kalo kedengeran kenceng cuma di luar sih ga apa2 ya... tapi kedengeran kenceng dari dalem juga... jadi mengganggu ya ...
WTF
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 84
Joined: Fri Sep 14, 2007 11:48

Post by WTF »

ha ha haha.. .ancur naminggg... puasa oii.. puasa..
dony
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 353
Joined: Wed Sep 27, 2006 8:22

Post by dony »

gubraks wrote:
dony wrote:Ooooi pingin tanya emang buyi fan kipas mesin tuh benar-2 kencang banget ya, abis pake kira-2 1,5 jam , dengung fannya kenceng bageet dibandingkan mobil lain , apakah normal ?
yoi...katanya sih normal... kalo kedengeran kenceng cuma di luar sih ga apa2 ya... tapi kedengeran kenceng dari dalem juga... jadi mengganggu ya ...

Betull, dari dalam mobil kedengarannya kenceng bageet, kyk mobi lmau overheat aja, oooh jadi normal ya, ok thx. :D
ichsan_n
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1121
Joined: Wed Apr 18, 2007 2:03

Post by ichsan_n »

gubraks wrote:
ichsan_n wrote:
gunawan98 wrote: kagak percaya!!! :D:D
itu mirip lomba irit-iritan sepeda motor honda yang bisa 1:100, atau test honda jazz yang bisa 1:30 (?)... :D:D:D
Itu luar kota tuh... prediksi saya luar kota dengan style saya, bisa 1:14-15. Belum saya ukur sih soalnya :D
BAHH!!! dulu honda jazz jg dibilang bisa 1:30.. sampe pada realnya... akhirnya pada curiga jg.. itu datanya honda jazz atau honda kharisma yang dimasukin :lol: :lol: :lol:
Please re-read again bro... yg di klaim 17.5/lt itu 1.5 MT... don't be missed reading...
Hari kedua perjalanan menjadi sangat berat. Selain rutenya harus banyak mendaki, di etape ini panitia mulai menjalankan game adu irit-iritan bensin. Kami yang kebagian mobil 1500 cc bertransmisi manual harus beradu dengan rekan-rekan wartawan yang menggunakan mobil sejenis. .............. Syukurlah, hingga perjalanan hari kedua berakhir di Ketapang, kami tidak tergoda dengan rangsangan rekan-rekan wartawan lain untuk lebih mempercepat kendaraan di atas 80 km/jam. Sehingga, nama kelompok kami tercantum sebagai pemegang rekor kendaraan paling irit, yaitu 17,5 km untuk setiap liternya!
maksud gw ke honda jazznya bro, bukan livinanya.. heheheh
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

gunawan98 wrote:ok.. ini review gw mengenai tanjakan..

Tadi gw ngikut hash di daerah Trawas (Taman Pinus). Kondisi sbb: Penumpa...
ehem, ini dimana ya? menarik nih treknya
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
User avatar
gubraks
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Mon Apr 09, 2007 2:36

Post by gubraks »

ichsan_n wrote: maksud gw ke honda jazznya bro, bukan livinanya.. heheheh
Hihi sorry quotenya kebanyakan...
User avatar
StRaDe_Jazz
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2695
Joined: Fri Feb 09, 2007 16:19

Post by StRaDe_Jazz »

eniwe, ramai juga ya thread ini, sehari bisa 3page, selamat :lol: sampe bawa2 bonyok lagi, jadi lucu, hehehe
Bro2 sekalian nemu double post? atau ada spam?
Post aja di sini: http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?t=6739
MOD akan SEGERA menuju lokasi dan mengusut masalah :D
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

ichsan_n wrote:
gunawan98 wrote:
dion wrote:kedua2nya dilaporkan bro ichsan.
as my first posting above:

case 1 --> 1,8 XV matic
case 2 --> gaknyebutin type tapi kelihatannya M/T
case 3 --> 1,5 XV manual

seingat gue dulu gaktau di autobild/otomotiv pernah difoto GL gakkuat nanjak pas test drive wartawan ke Bromo deh. coba nanti takbuka2 lagi majalah2 tsb, kalo beneran, ntar gue scan.
oalah, kasusnya di lautan pasir bromo toh...:D:D:D ya pantes kalo itu.

Kalo soal tanjakan naik ke gunung penanjakan, gw YAKIN 1.5XV Manual gw sanggup. Karena tanjakan kesana mirip-mirip ama Trawas. Yang curam itu dari Penanjakan turun ke Lautan pasir, itu ada jalan yang sangat curam dan berliku. Orang sana selalu pake 4 wheel drive macam hardtop. Di lautan pasir, mungkin perlu 4 whell drive yang ada fasilitas pengunci putaran roda (saya ga tahu istilahnya deh), karena bisa terbenam di pasir. Saya pribadi belum pernah mencoba yang penanjakan-lautan pasir, jadi tidak bisa tahu. Tapi kalo dari pasuruan ke penanjakan saya pernah pake Mits Lancer, dan Taruna, sama-sama tidak ada problem.

Yang Penanjakan-lautan pasir, orang sana (persewaan jip) selalu bilang tidak bisa, entah alasan bisnis (menakuti supaya kita nyewa jip mereka?). Kalo itu saya no comment, karena tidak tahu. Dan mungkin juga ga kuat ya..., itu cocoknya mah SUV yang garang tuh, bukan Livina yang mobil keluarga.. IMHO.
lah kalau taruno oke, bukannya seharusnya livina 1.5/1.8 jg oke? power dan torsinya memang lebih besar taruna yah pak? maksudnya kalau taruna oke si segala medan, harusnya livina ini jg. kecuali ada sesuatu di transmisinya atau mesinnya.
betul pak Ichsan. Review saya mengenai Livina di tanjakan sudah saya ambil kesimpulan SAMA dengan Taruna. Yang saya tulis di atas itu mengenai jalur PENANJAKAN-LAUTAN PASIR BROMO. Itu saya belum pernah coba. Sedangkan jaluar dari Pasuruan ke PENANJAKAN, saya yakin 100% bahwa Livina 1.5xv Manual saya sanggup kesana.

Jadi ada 2 jalur disana pak. Rute wisata di bromo umumnya gitu. Lihat matahari terbit di Penanjakan, kemudian turun ke lautan pasir pake jip hardtop (sewa terakhir 250rb). Jalur yang inilah yang saya bilang CURAM banget... Jalur yang ini, terus terang saya ragu. Kalo memang ga kuat, ya wajar lah u/ Livina. Tapi saya blum coba, dan mungkin ga mau coba deh... :D:D
gunawan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 320
Joined: Mon Apr 23, 2007 5:56

Post by gunawan98 »

gubraks wrote:
dony wrote:Ooooi pingin tanya emang buyi fan kipas mesin tuh benar-2 kencang banget ya, abis pake kira-2 1,5 jam , dengung fannya kenceng bageet dibandingkan mobil lain , apakah normal ?
yoi...katanya sih normal... kalo kedengeran kenceng cuma di luar sih ga apa2 ya... tapi kedengeran kenceng dari dalem juga... jadi mengganggu ya ...
bagi saya koq tidak masalah ya? lihat review saya.

Apa semburan fan saya lebih 'lemah' dibandingkan yang diterima rekan-2 lain? Itu sebabnya saya merasa kalo AC saya di udara terik (siang bolong), kurang dingin dan termo harus diset max? Entah ini keuntungan buat saya atau kerugian yah :D:D:D