Iseng Share GNKI burnout&drift

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by htannis »

Gak tau dah pada nonton apa kagak, mobil ini dibangun awal 2012, sekarang dah std lagi mesin nya
*bukan saya punya dan bukan saya yg bangun loh :ngacir: :ngacir: :ngacir:
yg bawanya pembalap/tuner senior yg sudah lama berkecimpung di bidang balap otomotif

http://youtu.be/MsG_AbZH9gA
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3146
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by walid_007 »

Mobil gituan bisa dipake dengan nyaman ga
engine roaring!
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by htannis »

walid_007 wrote:Mobil gituan bisa dipake dengan nyaman ga
nyaman? suara pompa 3 rotor sama external wastegate nya aja udah cukup untuk bikin tidak nyaman saking brisiknya belum lagi getarannya pas buka tutup solenoid nya :mky_04:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3146
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by walid_007 »

Ane lebih seneng pabrikan aja

power yang dirubah sebenarnya juga harus merubah rem, suspensi dll...

Klo kita emang sayang nyawa ya ga modif smp se ekstrem itu,kita bisa beli mobil yang memang sport jika kita mau untuk balapan dll,
engine roaring!
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by htannis »

walid_007 wrote:Ane lebih seneng pabrikan aja

power yang dirubah sebenarnya juga harus merubah rem, suspensi dll...

Klo kita emang sayang nyawa ya ga modif smp se ekstrem itu,kita bisa beli mobil yang memang sport jika kita mau untuk balapan dll,
lah kalau yg di youtube ane share di atas itu emg buat balapan doang om, bukan buat harian. beli mobil sport brp duit? gak semua sanggup beli mobil sport, harga innova brp sih dibanding mobil sport?
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by Turboman »

Itu mobil buat showcase aja.......cuman buat turun drag doang

Abis itu mesinnya pindah ke HeLuk pikap single cab........jadi pikap setan
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3146
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by walid_007 »

600 juta udah dapet baru dengan handling superior

86
Mx 5

Bekas udah dapet
Slk 2009

Belom lagi mobil sedan dengan performa baik

Ane rasa bisa beli innova 300 juta mah gampang beli mobil kelas 600 jeti,

jangan ganti alesan suka modifnya, karena di sini yang ngerjain tukang semua, klo di us at aussie kerja sendiri..
engine roaring!
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by ChZ »

ahh udah pernah liat yang ini :mky_02:

what a powahhhhh :mky_02:

betul.... mobil ini cuma buat turun drag aja.. lah wong dibawanya juga pake carrier :big_weee:

mana nyaman mobil drag dibawa harian :big_slap:

pernah turun drag di smg, dyno di HDA, bawanya pake carrier :upss:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by htannis »

walid_007 wrote:600 juta udah dapet baru dengan handling superior

86
Mx 5

Bekas udah dapet
Slk 2009

Belom lagi mobil sedan dengan performa baik

Ane rasa bisa beli innova 300 juta mah gampang beli mobil kelas 600 jeti,

jangan ganti alesan suka modifnya, karena di sini yang ngerjain tukang semua, klo di us at aussie kerja sendiri..
86? mx-5? slk2009? kurang menarik, buat ane sih mobil sedan sport minimal 0-100kmh harus di bawah 6 detik om, diatas itu mendingan pake innova ane, yg ane beli kira2 245jt, bikin 300HP++ yah ada beberapa barang second habis yah kira2 300juta, mau jual tinggal std in, terus jual innova, resale value? kuat dan liquid.
saya jujur om gak sanggup beli mobil 600jt-an kecil gitu, jual susah, rugi banyak, mendingan pake innova bisa muat 10 orang kalau perlu tapi bisa asepin kebanyakan mobil2 sport di indonesia untuk akselerasi dibawah 200kmh :big_peace: mobil sport yg ane inginkan hanya subaru sti manual, itu pun udh harga disc jadi 450 jt aja ane itung2an kayaknya perputaran uang nya belum cukup buat beli mobil kayak gitu :big_peace:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by Turboman »

walid_007 wrote:600 juta udah dapet baru dengan handling superior

86
Mx 5

Bekas udah dapet
Slk 2009

Belom lagi mobil sedan dengan performa baik

Ane rasa bisa beli innova 300 juta mah gampang beli mobil kelas 600 jeti,

jangan ganti alesan suka modifnya, karena di sini yang ngerjain tukang semua, klo di us at aussie kerja sendiri..
Bagi penggemar tantangan dan modif kepuasannya beda om

Mobil sport kenceng dan handling baik = hal yg biasa

Membuat akselerasi Ipah bisa kenceng spt mobil sport = sebuah prestasi tersendiri

Kalo bagi bengkel tuning membangun MPV kenceng gini ya utk pembuktian ke publik akan kemampuan si bemgkel tsb

Modif di sini yg ngerjain siapa ? Saat bongkar dan instalasi betul tukang, tapi saat Tuning si owner bengkel yg turun sendiri om, juga saat trouble shooting

Coba deh main2 ke REV / Sigma / Lestari / KSNusa, itu si Teddy / Soleh / Rudy / Ovy Sardjan yg nge-tune sendiri di atas Dyno (itu para pemilik bengkelnya masing2)

Si om pernah ke bengkel tuning mana aja emangnya?
walid_007
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3146
Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
Location: idn, 18 mdpl
Daily Vehicle: b48 1gd 4a9

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by walid_007 »

htannis wrote:
walid_007 wrote:600 juta udah dapet baru dengan handling superior

86
Mx 5

Bekas udah dapet
Slk 2009

Belom lagi mobil sedan dengan performa baik

Ane rasa bisa beli innova 300 juta mah gampang beli mobil kelas 600 jeti,

jangan ganti alesan suka modifnya, karena di sini yang ngerjain tukang semua, klo di us at aussie kerja sendiri..
86? mx-5? slk2009? kurang menarik, buat ane sih mobil sedan sport minimal 0-100kmh harus di bawah 6 detik om, diatas itu mendingan pake innova ane, yg ane beli kira2 245jt, bikin 300HP++ yah ada beberapa barang second habis yah kira2 300juta, mau jual tinggal std in, terus jual innova, resale value? kuat dan liquid.
saya jujur om gak sanggup beli mobil 600jt-an kecil gitu, jual susah, rugi banyak, mendingan pake innova bisa muat 10 orang kalau perlu tapi bisa asepin kebanyakan mobil2 sport di indonesia untuk akselerasi dibawah 200kmh :big_peace: mobil sport yg ane inginkan hanya subaru sti manual, itu pun udh harga disc jadi 450 jt aja ane itung2an kayaknya perputaran uang nya belum cukup buat beli mobil kayak gitu :big_peace:
Oke bro sukses selalu, selalu safety riding ya, :ngacir:
engine roaring!
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by madcat015 »

Jadi ingat Ms, errr... Mr. V, temen ane pemilik W218 63 AMG.

Di rumah punya Ipah 2.0 V dan Fortie 2.7 V, standar abis.

Doi malah buang duid 15% dari OTR tuh sedan setan untuk bikin suara semakin ajib dan torsi 1200nm dan 660-700hp. Dari pengalaman balap nya, dia fine tuning sendiri, mmg waktu exhaust system dan piggy datang, dia bawa ke bengkel teman utk di pasang. Setelahnya, tes, tuning, tes, tuning, ban meledos, pasang ban baru, tes, tuning, tes, ban meledos bonus velg rusak, tes, tuning, dst...


Sayang, dia belum sempat oprek sistem diferensial. Masih balapan kuda sama torsi dengan Mr T, sang pemilik Panamera Turbo yg skr lg bulan madu dengan ECU baru... 770hp, torsi 900+nm...

Went nuts on the street. Dua biji mobil itu kalo flat out bisa bikin rotasi bumi makin kenceng. :ungg:

Untungnya, belum pernah terjadi... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by ChZ »

madcat015 wrote:Jadi ingat Ms, errr... Mr. V, temen ane pemilik W218 63 AMG.

Di rumah punya Ipah 2.0 V dan Fortie 2.7 V, standar abis.

Doi malah buang duid 15% dari OTR tuh sedan setan untuk bikin suara semakin ajib dan torsi 1200nm dan 660-700hp. Dari pengalaman balap nya, dia fine tuning sendiri, mmg waktu exhaust system dan piggy datang, dia bawa ke bengkel teman utk di pasang. Setelahnya, tes, tuning, tes, tuning, ban meledos, pasang ban baru, tes, tuning, tes, ban meledos bonus velg rusak, tes, tuning, dst...


Sayang, dia belum sempat oprek sistem diferensial. Masih balapan kuda sama torsi dengan Mr T, sang pemilik Panamera Turbo yg skr lg bulan madu dengan ECU baru... 770hp, torsi 900+nm...

Went nuts on the street. Dua biji mobil itu kalo flat out bisa bikin rotasi bumi makin kenceng. :ungg:

Untungnya, belum pernah terjadi... :ngacir:
uhm... suara exhaust 991 Carerra S aja menggema meskipun mobilnya udah ngacir jauh beberapa meter :ungg:

bijimane CLS63 vs Panamera Turbo.... :ungg: mungkin begitu lewat depan PTC bisa mengagetkan seluruh manusia yang sedang menikmati makanan di foodcourt PTC :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by HouseOfDetailing »

Dulu waktu bawa LC V8 Diesel rasanya edan enak bener,dan ngga kepikiran gajah segede itu bisa punya tarikan menghempas dan membenamkan ke jok.Sayang harganya mahal...dan dapat kesempatan nyetir Fortie 270HP on wheels punya temen.Same sensation :mky_04:
Ane prefer Diesel powah dari pada mobil sports yang ngga nyampe 350HP.Nyetir cumi yang menghitamkan pandangan,serta meninggalkan mesin bensin yang teriak 6700 rpm sepanjang jalur lurus...Sungguh sesuatu :ngacir:

@om Chriz
Masalah begitu 991 CS ketemu Aventador...langsung ngga kedengeran lagi suara itu Porsche.Aventador emang ngga butuh klakson :ungg:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by madcat015 »

Aventador butuh pom bensin dan jalanan kosong... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
DIESEL8950
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu Sep 26, 2013 14:07

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by DIESEL8950 »

nahh klo uda urusan modif mah susah deh
namanya juga hobby

apalagi mesin diesel commonrail skarang yg top banget deh.dalam artian biaya modif murah tp dapet hasil yg memuaskan bgt deh

contohnya ipah dengan biaya -+ 50 jt (sektor mesin aja ya)uda bisa dpt power 250hp
dan enaknya mobil msh bs dipake buat harian dan irit pula

mohon dikoreksi ya gan
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by htannis »

*nyimak master2 porche dan lambo :mky_04:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by htannis »

DIESEL8950 wrote:nahh klo uda urusan modif mah susah deh
namanya juga hobby

apalagi mesin diesel commonrail skarang yg top banget deh.dalam artian biaya modif murah tp dapet hasil yg memuaskan bgt deh

contohnya ipah dengan biaya -+ 50 jt (sektor mesin aja ya)uda bisa dpt power 250hp
dan enaknya mobil msh bs dipake buat harian dan irit pula

mohon dikoreksi ya gan
250HP gak enak tuh, nanggung, lag banget bawahnya, mending 200HP/400NM, atau go for 300HP/600NM sekalian. anyway ini bukan masalah hoby, masalahnya gak bisa beli mobil yg lebih mahal :ngacir:
Last edited by htannis on Sat Apr 12, 2014 15:53, edited 1 time in total.
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by ricz »

madcat015 wrote:Aventador butuh pom bensin dan jalanan kosong... :ngacir:
Butuh truk tangki di belakang itu mbl... :ngacir:
2021 Fortuner VRZ
DIESEL8950
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Thu Sep 26, 2013 14:07

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by DIESEL8950 »

htannis wrote:
DIESEL8950 wrote:nahh klo uda urusan modif mah susah deh
namanya juga hobby

apalagi mesin diesel commonrail skarang yg top banget deh.dalam artian biaya modif murah tp dapet hasil yg memuaskan bgt deh

contohnya ipah dengan biaya -+ 50 jt (sektor mesin aja ya)uda bisa dpt power 250hp
dan enaknya mobil msh bs dipake buat harian dan irit pula

mohon dikoreksi ya gan
250HP gak enak tuh, nanggung, lag banget bawahnya, mending 200HP/400NM, atau go for 300HP/600NM sekalian. anyway ini bukan masalah hoby, masalahnya gak bisa beli mobil yg lebih mahal :ngacir:

jgn langsung vonis 250 nanggung,ga enak,lag taw segala rupa bro...sy rasa itu smua kembali ke tunernya...yg sy rasain ipah 240 juga uda enak koq...bahkan lebih enak dibanding yg 270 padahal tuner yg sama loh...

makanya dr itu klo sy ga butuh dyno sheet YG PENTING RASA DR ITU MOBILcontoh temen 278hp uda brani ikut kelas yg 14 detik (drag race sentul)temen pnh nyoba settingan 330 hp malah wktnya lebih pelan di banding 278hp
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by Turboman »

Setuju banget dgn 8950

Byk user D4 D terpaku dgn angka Bhp dan bukan hasil test akselerasi di jalan dgn Accelerometer

Juga mungkin gaya nginjek gas-nya, banyak Diesel user cara nginjek gas nya kayak mesin Gasoline, padahal dgn diurut malah power lebih dapet dan akselerasi lebih cepat
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by Turboman »

Eniwei konstruksi mesin 2 KD dan 1KD are amazingly strong

2KD naik sampe hampir 400 Hp dan 1KD naek sampe hampir 600 Hp jeroan dalem asli masih kuat

Saingannya so far yg proven = 4JJ-1 TC nya si Raja Diesel

Hanya saja mesin2 mass product ini kalo mau benar2 optimal ada baiknya lakukan penyetelan klep

Ga heran saat ini Ipah D4 D udah menjelma jadi mobil hobby, termasuk antar kalangan "the have"......krn bisa dibuat sgt bertenaga sekaligus tetap ekonomis

Dengar2 ada anak "konglo" di Jkt punya Kuda jingkrak dan tameng kuning buat wiken, daily drive nya = Ipah D4 D matic modif
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by htannis »

Turboman wrote:Setuju banget dgn 8950

Byk user D4 D terpaku dgn angka Bhp dan bukan hasil test akselerasi di jalan dgn Accelerometer

Juga mungkin gaya nginjek gas-nya, banyak Diesel user cara nginjek gas nya kayak mesin Gasoline, padahal dgn diurut malah power lebih dapet dan akselerasi lebih cepat
boleh nih jadi ane punya joki di event sentul :big_weee:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15567
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by ChZ »

Turboman wrote:Setuju banget dgn 8950

Byk user D4 D terpaku dgn angka Bhp dan bukan hasil test akselerasi di jalan dgn Accelerometer

Juga mungkin gaya nginjek gas-nya, banyak Diesel user cara nginjek gas nya kayak mesin Gasoline, padahal dgn diurut malah power lebih dapet dan akselerasi lebih cepat
hmm betul... diesel kan asma di RPM tinggi... jadi kudu diurut :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Iseng Share GNKI burnout&drift

Post by imingwahyudi »

Turboman wrote:Eniwei konstruksi mesin 2 KD dan 1KD are amazingly strong

2KD naik sampe hampir 400 Hp dan 1KD naek sampe hampir 600 Hp jeroan dalem asli masih kuat

Saingannya so far yg proven = 4JJ-1 TC nya si Raja Diesel

Hanya saja mesin2 mass product ini kalo mau benar2 optimal ada baiknya lakukan penyetelan klep

Ga heran saat ini Ipah D4 D udah menjelma jadi mobil hobby, termasuk antar kalangan "the have"......krn bisa dibuat sgt bertenaga sekaligus tetap ekonomis

Dengar2 ada anak "konglo" di Jkt punya Kuda jingkrak dan tameng kuning buat wiken, daily drive nya = Ipah D4 D matic modif
Tren modif memodifnya baru keluar menjadi hits jaman GNKI sudah launching ya om Turbo, apakah batch GNKI onwards lebih oke internal/interface ECU nya :big_think:

Setuju untuk statement terakhir om :mky_02:

Tipikal sesuai anak tajir bandung, jual Jazz nya, beli Scirocco atau diatasnya untuk special occasion, Innova diesel matik untuk daily driven :mky_03: