Re: kijang kapsul diesel vs panther kapsul
Posted: Wed Dec 01, 2010 6:11
waktu di bdg, ane di kasih pinjem panter smart, pdahal cuma dago - sokarno hata aja, pulang2 pusing, ini pengalaman ane ya, mung kin beda di tiap orang
Indonesian Automotive Discussion Forum
https://www.serayamotor.com/diskusi/
pusing kenapa k4ng?ak4ng wrote:waktu di bdg, ane di kasih pinjem panter smart, pdahal cuma dago - sokarno hata aja, pulang2 pusing, ini pengalaman ane ya, mung kin beda di tiap orang
getaran berasa gempa,maskopat wrote:pusing kenapa k4ng?ak4ng wrote:waktu di bdg, ane di kasih pinjem panter smart, pdahal cuma dago - sokarno hata aja, pulang2 pusing, ini pengalaman ane ya, mung kin beda di tiap orang
emang di skala berapa richter?ak4ng wrote:getaran berasa gempa,maskopat wrote:pusing kenapa k4ng?ak4ng wrote:waktu di bdg, ane di kasih pinjem panter smart, pdahal cuma dago - sokarno hata aja, pulang2 pusing, ini pengalaman ane ya, mung kin beda di tiap orang
kapsul 97 wrote:tapi biasanya orang yang sering pake mobil bensin begitu coba starter mobil solar aga ill feel ya ...
dulu waktu lagi cari mobil nyoba starter mobil solar, waktu itu kijang kapsul taon 98 solar ... begeter banget ...
tapi belakangan ini waktu itu pas lagi ditempat cucian mobil, tukang cuci minta tolong mindahin mobil yang abis dicuci karena orang yng punya mobil gi ga ada di tempat, mobil nya Kuda solar.. wuidihh, geter nya juga bikin shock ...
tapi taon keluaran kendaraan (masa pakai maksudnya) sama perawatan ngaruh ga ya finally menentukan 'besar' nya getaran mobil solar ini ?
Pasti situ abis nabrakkin tuh panther, makanya pusing mikirin balikinnya gmnak4ng wrote:waktu di bdg, ane di kasih pinjem panter smart, pdahal cuma dago - sokarno hata aja, pulang2 pusing, ini pengalaman ane ya, mung kin beda di tiap orang
(info yg semakin sesat )andy1800 wrote:yg dimaksdud mendekati rasio kompresi mesin bensin tu yg mesin diesel skrg atau diesel jadul, meneer ?imsus2c wrote:makanya mesin diesel modern sekarang kompresinya jauh lebih rendah dari mesin diesel jadul, bahkan mulai mendekati mesin bensin yg rasio kompresinya super tinggi
kalau mesin diesel skrg kan rata2 udah diturbo-in...pdhl utk dikasih turbo, kompresinya harus direndahin kan, dibanding N/A nya ?
secara durability memang iya,maskopat wrote:memang sih, rasio kompresi diesel sekarang lebih rendah. tapi hal ini disebabkan untuk mengimbangi udara yang diinduksi oleh turbo. tentang material harusnya tetap sama2 badak.. wong tenaga yang dihasilkan diesel modern bisa 2x lipat diesel jadoel. malah menurut ane, perlu material yang lebih bagus lagi... cmiiw..imsus2c wrote:(info sesat...)
katanya yg bikin banyak getaran dan berisik, juga dari rasio kompresinya...semakin tinggi kompresinya jadi semakin berisik dan getar, betul begitu?
makanya mesin diesel modern sekarang kompresinya jauh lebih rendah dari mesin diesel jadul, bahkan mulai mendekati mesin bensin yg rasio kompresinya super tinggi
efeknya (positif), getaran/berisiknya mesin berkurang, trus materialnya jg ga musti se-badak mesin diesel jadul (efek lainnya, bobot lebih ringan)
tolong dikoreksi
lalu hubungannya dengan getaran? apakah dengan bahan yang lebih berat, mesin akan lebih gampang bergetar?imsus2c wrote:secara durability memang iya,maskopat wrote:memang sih, rasio kompresi diesel sekarang lebih rendah. tapi hal ini disebabkan untuk mengimbangi udara yang diinduksi oleh turbo. tentang material harusnya tetap sama2 badak.. wong tenaga yang dihasilkan diesel modern bisa 2x lipat diesel jadoel. malah menurut ane, perlu material yang lebih bagus lagi... cmiiw..imsus2c wrote:(info sesat...)
katanya yg bikin banyak getaran dan berisik, juga dari rasio kompresinya...semakin tinggi kompresinya jadi semakin berisik dan getar, betul begitu?
makanya mesin diesel modern sekarang kompresinya jauh lebih rendah dari mesin diesel jadul, bahkan mulai mendekati mesin bensin yg rasio kompresinya super tinggi
efeknya (positif), getaran/berisiknya mesin berkurang, trus materialnya jg ga musti se-badak mesin diesel jadul (efek lainnya, bobot lebih ringan)
tolong dikoreksi
maksudnya, dgn cr dan metalurgi jaman dulu, mesin diesel relatif musti bahannya lebih tebal/kuat/keras untuk menahan kompresi
dengan menurunkan kompresi, bisa menggunakan material yg lebih "ramah dan ringan"
tentu saja power ouput juga lebih besar, secara dgn material seperti ini, mesin bisa dipacu ke rpm yg lebih tinggi untuk mengambil tenaga...