All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

sh00t
SM Moderator
SM Moderator
Posts: 1259
Joined: Fri Jan 18, 2019 10:39

All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by sh00t »

Halo,

Silahkan dilanjutkan disini yah...

Part 3: viewtopic.php?t=28239

Terima kasih.
Topenk
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Tue Aug 22, 2023 17:05

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by Topenk »

Tadi dah coba dibawa ke a2k..di coba pakai alat yang dipasang di reservoir dan ditambah tekanan 5kpa pas idle ditemperatur display turun dari 89 derajat jadi 82 derajat dam disuruh di injek gas sampe 3000rpm di temp display keluar 83derajat. Berarti sama seperti sebelumnya..saya pikir sudah normal..pas dilepas alatnya balik lagi idlenya jadi 89 derajat..trus saya tanya bagian diagnostiknya. Juga blm bisa kasih jawaban yang valid..malah yang di suspect temp sensor saya mungkin masalah..padahal sudah saya jelasin di awal kalo data temperatur saya ngambilnya dari data ecu..dan berani saya compare dengan alat scanner..dan akhirnya pulang dengan temp standar dijalan 93-95 derajat..
Topenk
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Tue Aug 22, 2023 17:05

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by Topenk »

Topenk wrote: Thu Aug 24, 2023 8:20 Tadi dah coba dibawa ke a2k..di coba pakai alat yang dipasang di reservoir dan ditambah tekanan 5kpa pas idle ditemperatur display turun dari 89 derajat jadi 82 derajat dam disuruh di injek gas sampe 3000rpm di temp display keluar 83derajat. Berarti sama seperti sebelumnya..saya pikir sudah normal..pas dilepas alatnya balik lagi idlenya jadi 89 derajat..trus saya tanya bagian diagnostiknya. Juga blm bisa kasih jawaban yang valid..malah yang di suspect temp sensor saya mungkin masalah..padahal sudah saya jelasin di awal kalo data temperatur saya ngambilnya dari data ecu..dan berani saya compare dengan alat scanner..dan akhirnya pulang dengan temp standar dijalan 93-95 derajat..
Mungkin om2 dan suhu2 disini ada yang tau cara kerja high pressure reservoir yang digunakan oleh reborn ini..biar bisa saya pelajari dulu
fenrir
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 148
Joined: Tue Jun 30, 2015 8:10

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by fenrir »

Topenk wrote: Thu Aug 24, 2023 8:25
Topenk wrote: Thu Aug 24, 2023 8:20 Tadi dah coba dibawa ke a2k..di coba pakai alat yang dipasang di reservoir dan ditambah tekanan 5kpa pas idle ditemperatur display turun dari 89 derajat jadi 82 derajat dam disuruh di injek gas sampe 3000rpm di temp display keluar 83derajat. Berarti sama seperti sebelumnya..saya pikir sudah normal..pas dilepas alatnya balik lagi idlenya jadi 89 derajat..trus saya tanya bagian diagnostiknya. Juga blm bisa kasih jawaban yang valid..malah yang di suspect temp sensor saya mungkin masalah..padahal sudah saya jelasin di awal kalo data temperatur saya ngambilnya dari data ecu..dan berani saya compare dengan alat scanner..dan akhirnya pulang dengan temp standar dijalan 93-95 derajat..
Mungkin om2 dan suhu2 disini ada yang tau cara kerja high pressure reservoir yang digunakan oleh reborn ini..biar bisa saya pelajari dulu
om ganti coolant tmo beli dimana? jangan-jangan uda bolak balik bengkel cek ini dan itu ternyata coolantnya palsu.
btw nanya om, kalo cek di scanner kan pasti tu om angkanya, kalo di gauge jarumnya di posisi mana ya om? misal 93-96deg itu di 3/4 gauge?
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2111
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by Venturtle »

Pertadex naik drastis.. untuk pertama kalinya sejak beli, Venturer ane berikutnya isi biosolar sajalah.. padahal sebelumnya selalu setia pakai Pertadex.. uda gak tahan bayarnya.. 500 ribu baru dapat berapa liter :mky_06:
KielConstantine
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2532
Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
Location: Indonesia

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by KielConstantine »

Venturtle wrote: Thu Aug 31, 2023 16:12 Pertadex naik drastis.. untuk pertama kalinya sejak beli, Venturer ane berikutnya isi biosolar sajalah.. padahal sebelumnya selalu setia pakai Pertadex.. uda gak tahan bayarnya.. 500 ribu baru dapat berapa liter :mky_06:
Mobil kalo punya fitur isi biosolar ya dimanfaatin dong omzz :upss:

Ga smua mobil punya fitur spesial kek gitu :wkkk:
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure :big_smoking:
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2111
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by Venturtle »

KielConstantine wrote: Thu Aug 31, 2023 17:49
Venturtle wrote: Thu Aug 31, 2023 16:12 Pertadex naik drastis.. untuk pertama kalinya sejak beli, Venturer ane berikutnya isi biosolar sajalah.. padahal sebelumnya selalu setia pakai Pertadex.. uda gak tahan bayarnya.. 500 ribu baru dapat berapa liter :mky_06:
Mobil kalo punya fitur isi biosolar ya dimanfaatin dong omzz :upss:

Ga smua mobil punya fitur spesial kek gitu :wkkk:
Isi biosolar harus pakai QR Code, om? Kalau cuma isi 20 liter apakah juga pakai QR Code?
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by krniawnhdr »

KielConstantine wrote: Thu Aug 31, 2023 17:49
Venturtle wrote: Thu Aug 31, 2023 16:12 Pertadex naik drastis.. untuk pertama kalinya sejak beli, Venturer ane berikutnya isi biosolar sajalah.. padahal sebelumnya selalu setia pakai Pertadex.. uda gak tahan bayarnya.. 500 ribu baru dapat berapa liter :mky_06:
Mobil kalo punya fitur isi biosolar ya dimanfaatin dong omzz :upss:

Ga smua mobil punya fitur spesial kek gitu :wkkk:
saya gini kok om dari awal 2016 pakai reborn sampai sekarang. biosolar selalu.
yang penting filter solar on selalu tepat disiplin ganti.
sampai sekarang no problem..
karena buat saya reborn bukan mobil yang layak dikasih dex. too much buat sebuah reborn.
kalau kasihnya dex, pakainya bukan reborn, minimal di santa fe :big_grin:
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by tesna »

saya sih dari awal walau "hanya" kijang selalu isi non subsidi... walau katanya aman isi bbm subsidi yaaa gue ga ngerasa layak aja nerima subsidi :big_think:

sekadar pengingat untuk yg bergama islam:
SCR-20230901-jlci.png
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
Topenk
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Tue Aug 22, 2023 17:05

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by Topenk »

fenrir wrote: Tue Aug 29, 2023 19:12
Topenk wrote: Thu Aug 24, 2023 8:25
Topenk wrote: Thu Aug 24, 2023 8:20 Tadi dah coba dibawa ke a2k..di coba pakai alat yang dipasang di reservoir dan ditambah tekanan 5kpa pas idle ditemperatur display turun dari 89 derajat jadi 82 derajat dam disuruh di injek gas sampe 3000rpm di temp display keluar 83derajat. Berarti sama seperti sebelumnya..saya pikir sudah normal..pas dilepas alatnya balik lagi idlenya jadi 89 derajat..trus saya tanya bagian diagnostiknya. Juga blm bisa kasih jawaban yang valid..malah yang di suspect temp sensor saya mungkin masalah..padahal sudah saya jelasin di awal kalo data temperatur saya ngambilnya dari data ecu..dan berani saya compare dengan alat scanner..dan akhirnya pulang dengan temp standar dijalan 93-95 derajat..
Mungkin om2 dan suhu2 disini ada yang tau cara kerja high pressure reservoir yang digunakan oleh reborn ini..biar bisa saya pelajari dulu
om ganti coolant tmo beli dimana? jangan-jangan uda bolak balik bengkel cek ini dan itu ternyata coolantnya palsu.
btw nanya om, kalo cek di scanner kan pasti tu om angkanya, kalo di gauge jarumnya di posisi mana ya om? misal 93-96deg itu di 3/4 gauge?
Udah solved om..udah balik normal lagi..ada yang salah di prosedure pas ngisinya. Sepenglihatan ane..kalo 85-90 posisi jarum ditengah kurang dikit om..tapi kalo 95-100 keknya posisinya ditengah
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9655
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by Suryaputra »

tesna wrote: Fri Sep 01, 2023 3:19 saya sih dari awal walau "hanya" kijang selalu isi non subsidi... walau katanya aman isi bbm subsidi yaaa gue ga ngerasa layak aja nerima subsidi :big_think:

sekadar pengingat untuk yg bergama islam:
SCR-20230901-jlci.png
Ini yg namanya kor*psi, ngambil yg bukan hak nya

Jd memang semua dimulai dr diri sendiri, sebelum menyalahkan pemerintah.

Bertanya ke diri sendiri, Apakah pantas? :big_exellent:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
pitikkobong
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Thu Sep 30, 2021 7:39
Daily Vehicle: mlampah

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by pitikkobong »

om² tanya dong,

ini ipah reborn 2018 2.0 udah mau 40rb km, dari awal blm pernah ganti oli matic. baru kali ini switch ke matic setelah sekian lama pk manual. jd masih awam bgt.
1. apa udah saatnya ganti oli matic? ada yg bilang 40 km ganti, ada yg 80km br ganti. yg lebih baik yg mana?
2. kl sudah saatnya ganti, apa perlu flushing?. saya masih galau bgt, soalnya banyak kasus reborn abis flushing malah jedug maticnya dan salah satu mekanik bengkel yg agak terkenal menyarankan kl reborn jangan di flushing. apa begitu penyakitnya dan solusinya?
3. apa tiap ganti oli matic ganti filternya jg?
4. rekomen alternatif oli matic atf- ws punya reborn selain tmo? yg kualitasnya lebih baik
k1493nk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 336
Joined: Tue Oct 13, 2015 22:18

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by k1493nk »

pitikkobong wrote:om² tanya dong,

ini ipah reborn 2018 2.0 udah mau 40rb km, dari awal blm pernah ganti oli matic. baru kali ini switch ke matic setelah sekian lama pk manual. jd masih awam bgt.
1. apa udah saatnya ganti oli matic? ada yg bilang 40 km ganti, ada yg 80km br ganti. yg lebih baik yg mana?
2. kl sudah saatnya ganti, apa perlu flushing?. saya masih galau bgt, soalnya banyak kasus reborn abis flushing malah jedug maticnya dan salah satu mekanik bengkel yg agak terkenal menyarankan kl reborn jangan di flushing. apa begitu penyakitnya dan solusinya?
3. apa tiap ganti oli matic ganti filternya jg?
4. rekomen alternatif oli matic atf- ws punya reborn selain tmo? yg kualitasnya lebih baik
Kalau menurut manual book per 40rb km

Jangan pakai mesin flush. Cukup drain n refill sebanyak 3 kali. Untuk 1TR butuh kurleb 9,3 liter. Kalau 2gd cukip 4,5 liter.

Prosedur lengkapnya silakan lihat di sini

http://zatonevkredit.ru/repair_manuals/ ... h2CeTmTaQ6

Untuk atf kemarin sy nyoba pakai ini

https://tokopedia.link/tP94yfwIKDb
pitikkobong
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Thu Sep 30, 2021 7:39
Daily Vehicle: mlampah

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by pitikkobong »

k1493nk wrote: Tue Oct 10, 2023 14:57
pitikkobong wrote:om² tanya dong,

ini ipah reborn 2018 2.0 udah mau 40rb km, dari awal blm pernah ganti oli matic. baru kali ini switch ke matic setelah sekian lama pk manual. jd masih awam bgt.
1. apa udah saatnya ganti oli matic? ada yg bilang 40 km ganti, ada yg 80km br ganti. yg lebih baik yg mana?
2. kl sudah saatnya ganti, apa perlu flushing?. saya masih galau bgt, soalnya banyak kasus reborn abis flushing malah jedug maticnya dan salah satu mekanik bengkel yg agak terkenal menyarankan kl reborn jangan di flushing. apa begitu penyakitnya dan solusinya?
3. apa tiap ganti oli matic ganti filternya jg?
4. rekomen alternatif oli matic atf- ws punya reborn selain tmo? yg kualitasnya lebih baik
Kalau menurut manual book per 40rb km

Jangan pakai mesin flush. Cukup drain n refill sebanyak 3 kali. Untuk 1TR butuh kurleb 9,3 liter. Kalau 2gd cukip 4,5 liter.

Prosedur lengkapnya silakan lihat di sini

http://zatonevkredit.ru/repair_manuals/ ... h2CeTmTaQ6

Untuk atf kemarin sy nyoba pakai ini

https://tokopedia.link/tP94yfwIKDb
wah makasih banyak infonya om. :big_exellent:

kalo di bengkel resmi metode 'Cukup drain n refill sebanyak 3 kali' ini paham ga sih om? atau emg sop/prosedur mereka seperti itu? jd sudah paham betul.

ada rekomendasi bengkel non resmi kah om kl di jadetabek? (kl om di luar wilayah tsb mohon hiraukan aja pertanyannya)


impresi pk oli tersebut gmn om?
k1493nk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 336
Joined: Tue Oct 13, 2015 22:18

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by k1493nk »

pitikkobong wrote:
k1493nk wrote: Tue Oct 10, 2023 14:57
pitikkobong wrote:om² tanya dong,

ini ipah reborn 2018 2.0 udah mau 40rb km, dari awal blm pernah ganti oli matic. baru kali ini switch ke matic setelah sekian lama pk manual. jd masih awam bgt.
1. apa udah saatnya ganti oli matic? ada yg bilang 40 km ganti, ada yg 80km br ganti. yg lebih baik yg mana?
2. kl sudah saatnya ganti, apa perlu flushing?. saya masih galau bgt, soalnya banyak kasus reborn abis flushing malah jedug maticnya dan salah satu mekanik bengkel yg agak terkenal menyarankan kl reborn jangan di flushing. apa begitu penyakitnya dan solusinya?
3. apa tiap ganti oli matic ganti filternya jg?
4. rekomen alternatif oli matic atf- ws punya reborn selain tmo? yg kualitasnya lebih baik
Kalau menurut manual book per 40rb km

Jangan pakai mesin flush. Cukup drain n refill sebanyak 3 kali. Untuk 1TR butuh kurleb 9,3 liter. Kalau 2gd cukip 4,5 liter.

Prosedur lengkapnya silakan lihat di sini

http://zatonevkredit.ru/repair_manuals/ ... h2CeTmTaQ6

Untuk atf kemarin sy nyoba pakai ini

https://tokopedia.link/tP94yfwIKDb
wah makasih banyak infonya om. :big_exellent:

kalo di bengkel resmi metode 'Cukup drain n refill sebanyak 3 kali' ini paham ga sih om? atau emg sop/prosedur mereka seperti itu? jd sudah paham betul.

ada rekomendasi bengkel non resmi kah om?


impresi pk oli tersebut gmn om?
Kurang tau om, sy kerjain sendiri soalnya, ga pernah ke beres.

Cukup puas pakai oli itu om, perpindahan gigi cukup halua, ga ada jeduk dan kayaknya lebih minim selip. Yg utama harganya cukup murah.
pitikkobong
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 71
Joined: Thu Sep 30, 2021 7:39
Daily Vehicle: mlampah

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by pitikkobong »

k1493nk wrote: Wed Oct 11, 2023 0:36 Kurang tau om, sy kerjain sendiri soalnya, ga pernah ke beres.

Cukup puas pakai oli itu om, perpindahan gigi cukup halua, ga ada jeduk dan kayaknya lebih minim selip. Yg utama harganya cukup murah.
sippp om thanks reviewnya
krniawnhdr
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1283
Joined: Thu Aug 02, 2018 4:43
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by krniawnhdr »

justru karena saya cuma bisanya beli innova makanya saya isi biosolar..belinya resmi, pakai apps masih approve, bukan yang sembunyi2 beli pake jerigen kok tenang. sama pertamina masih bisa beli resmi..
dan kalo bahas dalil yang nyenggol si layak menerima subsidi, apa kabar biosolar yang dibeli sama pengusaha2 truk dan bus yang jauh lebih tajir melintir dibanding seorang owner ANKI? kayak gitu mana berlaku dalilnya.. hahahaha :mky_04:
kalo udah sanggup beli santa fe, palisade, baru deh kasih dex. wong ANKI bukan mobil mewah kok :big_okay:
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 583
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by timbermaniac123 »

Sebenernya kalau mau bahas solar subsidi, ga akan ada habisnya.

Tapi sekarang buat yg males pake solar. Ada zenix hybrid kok yang tunning cost nya mirip2 solar, kalau pake ron 92. Mau lebih irit lagi dicekokin pertalite
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 509
Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by RezPrat »

Ngomong2 solar subsidi, emang yg nikmatin rakyat miskin ya?, rakyat miskin mah yg ane liat kalo gak naik angkot, pake motor, max punya carry pickup buat dagang. Rata2 semua yg minum solar busuk itu lori/truck/double cabin punya saudagar2/konglomerat d kota ane, JD yg d biayai jg orkay2 pengusaha yg udah tajir melintir biar cuan mereka gak kegerus.
Agan2 semua berhak koq menikmati solar subsidi, selama masih rakyat Indonesia. Ini pendapat ane, knapa pemerintah pelit sama rakyat sendiri.
Yg gak senang silahkan gak senang, ini cuma pemikiran ane.

P.s ane sama sekali gak pernah beli solar busuk, krn d kota ane beli solar busuk harus daftar dl ke Dephub. Ntar d kasi kartu baru bisa.
timbermaniac123
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 583
Joined: Wed Sep 18, 2019 16:52
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Voxy

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by timbermaniac123 »

Rakyat miskin itu menengah ke bawah. Kalau yg bawa innova reborn pake solar si masih dalam batas wajar ya. Yg ga wajar itu yg bawa mobil 600 juta isi solar. Gaya elit ekonomi sulit.
k1493nk
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 336
Joined: Tue Oct 13, 2015 22:18

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by k1493nk »

k1493nk wrote:
pitikkobong wrote:om² tanya dong,

ini ipah reborn 2018 2.0 udah mau 40rb km, dari awal blm pernah ganti oli matic. baru kali ini switch ke matic setelah sekian lama pk manual. jd masih awam bgt.
1. apa udah saatnya ganti oli matic? ada yg bilang 40 km ganti, ada yg 80km br ganti. yg lebih baik yg mana?
2. kl sudah saatnya ganti, apa perlu flushing?. saya masih galau bgt, soalnya banyak kasus reborn abis flushing malah jedug maticnya dan salah satu mekanik bengkel yg agak terkenal menyarankan kl reborn jangan di flushing. apa begitu penyakitnya dan solusinya?
3. apa tiap ganti oli matic ganti filternya jg?
4. rekomen alternatif oli matic atf- ws punya reborn selain tmo? yg kualitasnya lebih baik
Kalau menurut manual book per 40rb km

Jangan pakai mesin flush. Cukup drain n refill sebanyak 3 kali. Untuk 1TR butuh kurleb 9,3 liter. Kalau 2gd cukip 4,5 liter.

Prosedur lengkapnya silakan lihat di sini

http://zatonevkredit.ru/repair_manuals/ ... h2CeTmTaQ6

Untuk atf kemarin sy nyoba pakai ini

https://tokopedia.link/tP94yfwIKDb
Correction volume atfnya bisa lebih banyak dari yg saya sebut. Kata mbah @Omnibus bisa sanpai 11 botol kalau 3x drain refill.
Dieselmani4
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 145
Joined: Sun Apr 02, 2017 6:39
Location: bandung
Daily Vehicle: innova

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by Dieselmani4 »

Om om, mohon masukannya. Baru pasang bilstein silver utk shock belakang. Kok keras bgt ya saya pasangkan dgn per tein. Rasanya gak ada ngayunnya sama sekali, serasa naik gerobak tanpa suspensi. Jadi sakit ke pinggang dan ke ulu hati pas turun dr poldur jahanam..
Apakah keras ini hanya masa break in saja, dan akan melunak dlm bbrp rb km? Tolong info sharing ya om2 yg sdh pernah pake bilstein silver
User avatar
forzanetti
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 364
Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by forzanetti »

om2 sekalian, ada yang pernah ganti headlamp reborn tipe V ke tipe G? cari2 di youtube gak nemu, kebanyakan orang ganti dari G ke V.

saya ada kepikiran ganti headlamp ke tipe G supaya bisa ganti lampu low beamnya. LED projector bawaan yang V kan emang terkenal redup dan ga bisa diganti. saya ga mau bongkar batok, jadi kepikiran pengen ganti headlamp aja ke yang G.

denger2 di V ada socket tambahan yang di G ga ada, jadinya kalo dipasang headlamp G gak kedetect, harus diakalin baru bisa nyala. ada yang punya pengalaman?
tesna
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 697
Joined: Thu Mar 17, 2005 9:01
Location: Jakarta

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by tesna »

forzanetti wrote: Tue Oct 17, 2023 4:42 om2 sekalian, ada yang pernah ganti headlamp reborn tipe V ke tipe G? cari2 di youtube gak nemu, kebanyakan orang ganti dari G ke V.

saya ada kepikiran ganti headlamp ke tipe G supaya bisa ganti lampu low beamnya. LED projector bawaan yang V kan emang terkenal redup dan ga bisa diganti. saya ga mau bongkar batok, jadi kepikiran pengen ganti headlamp aja ke yang G.

denger2 di V ada socket tambahan yang di G ga ada, jadinya kalo dipasang headlamp G gak kedetect, harus diakalin baru bisa nyala. ada yang punya pengalaman?
tempat reflektor nya hi beam dipasangin aja biled projector osram, jamin joss.
SCR-20231019-huyv.png
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
W212 E300 '10
Kijang 2GD '18
User avatar
forzanetti
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 364
Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 4)

Post by forzanetti »

tesna wrote:
forzanetti wrote: Tue Oct 17, 2023 4:42 om2 sekalian, ada yang pernah ganti headlamp reborn tipe V ke tipe G? cari2 di youtube gak nemu, kebanyakan orang ganti dari G ke V.

saya ada kepikiran ganti headlamp ke tipe G supaya bisa ganti lampu low beamnya. LED projector bawaan yang V kan emang terkenal redup dan ga bisa diganti. saya ga mau bongkar batok, jadi kepikiran pengen ganti headlamp aja ke yang G.

denger2 di V ada socket tambahan yang di G ga ada, jadinya kalo dipasang headlamp G gak kedetect, harus diakalin baru bisa nyala. ada yang punya pengalaman?
tempat reflektor nya hi beam dipasangin aja biled projector osram, jamin joss.
SCR-20231019-huyv.png
Ga mau bongkar batok om hehe