Page 1 of 2

NEW VEGA R 110 cc atau Satria 150 cc ??!

Posted: Mon Jan 23, 2006 15:29
by getride
Gue mo beli motor neh ....
Hanya ada dua pilihan NEW VEGA R 110 cc atau Satria 150 cc.
Tolong dunk kasih kelebihan and kekurangannya masing².
NEW VEGA R yang baru udah keluar belum ?!
THanks b4

Posted: Mon Jan 23, 2006 16:13
by mpoezz
wah kelas nya udah beda tuh,vega r ama satria.kalo mau keren beli satria.

kalo mau irit beli vega r hehehehehe

Posted: Mon Jan 23, 2006 16:45
by budzaemon
wahahaha.. satria donk bro...

Posted: Tue Jan 24, 2006 0:13
by orang_sangit
ini contoh orang susah membedakan kelas

gni lhoo... sebenernya pilihanya gmpang aja...
kalo satria F150 kenceng
kalo new vega-R ga sekenceng satria F150
kekurangan ato kelebihan tuh relatif

jadi pilih mana? taserah anda

Posted: Tue Jan 24, 2006 2:28
by atjep
iyah kelasnya beda jauh harganya juga mungkin kamsudnya MX CW dan Satria 150 ...

kalo itu mah terserah juga sih ....

oh ya coba cek link motor+ kemarin2 ngebahas komparasi antara MX, ZX130 & Satria 150, bagus tuh reviewnya .... met cari linknya hehehe

Posted: Tue Jan 24, 2006 5:37
by anak_singkong
yah..
bukan kelasnya dong..
mungkin kalo bandingkan Vega R sama Smash itu msh bisa.

tergantung penggunaannya..
kalo utk harian mendingan pake Vega R. sedangkan utk ngebut dan jarang2 dipakai pilih Satria F.

Posted: Tue Jan 24, 2006 8:36
by noe777
Walah, ikuuuuttt...
beda kelas bro.
Mnurut ane klo ente punya uang 17 juta, mending beli satria F150 dengan anggapan bahwa ente yang punya uang 17 juta bisa ngasih makan itu tunggangan.
Kalau ente punya duit 17 juta tapi paspasan, mending beli new vega r 110, lebih irit.
Satria F150:
+ Bebek Sporty
+ 150 CC
+ DOHC
+ MonoShock
+ Built-Up Thailand (ga tau versi yg skarang2)
- Lebih boros dari New Vega-R
- Harga lebih mahal

New Vega R110:
- Bebek
- 110 CC
(+)(-) SOHC
(+)(-) Lengan Ayun dgn dua shock.
+ Lebih Irit dari F150
+ Harga lebih murah

The Choice... You Decide.

Posted: Tue Jan 24, 2006 9:30
by TUFF Stough
atjep wrote:iyah kelasnya beda jauh harganya juga mungkin kamsudnya MX CW dan Satria 150 ...

kalo itu mah terserah juga sih ....

oh ya coba cek link motor+ kemarin2 ngebahas komparasi antara MX, ZX130 & Satria 150, bagus tuh reviewnya .... met cari linknya hehehe
Mungkin yang dimaksud Tabloid Otomotif kali?

Walaupun yang posting udah nggak ketahuan juntrungannya, tapi ini link-nya: http://otomotif-online.com/art_cetak_de ... artid=5011

Posted: Wed Jan 25, 2006 2:53
by timtimnugroho
set dah.... F150 dibandingin ama vega.... nggak usah ke DOHCnya... CCnya aja dah beda... ckckckck...

Posted: Wed Jan 25, 2006 18:43
by nichol
vega r masih lebih cocok dibandingin dengan smash, ato bebek takut aer, ato bisa juga dibandingin sama jupiter z. Kalo bandingin sama f 150 bagai membandingkan anak sma dengan anak kuliahan...sulit bro...

Posted: Thu Jan 26, 2006 1:25
by Freedayz
Kalo gw sih so pasti jelas lebih milih satria F kan udah DOHC..

Posted: Thu Jan 26, 2006 6:30
by Berux_bogor
hohoho...lucu ya nge bandingin nya..

Re: NEW VEGA R 110 cc atau Satria 150 cc ??!

Posted: Thu Jan 26, 2006 17:25
by yoyoyo
getride wrote:Gue mo beli motor neh ....
Hanya ada dua pilihan NEW VEGA R 110 cc atau Satria 150 cc.
Tolong dunk kasih kelebihan and kekurangannya masing².
NEW VEGA R yang baru udah keluar belum ?!
THanks b4
Hanya ada dua pilihan ?
memangnya dunia motorbebek selebar celana kolor :D
kelebihan-kekurangan sptnya udah dijelas bro2 lain.
newVega-R udah keluar, bbrp dealer terima indent.

gw lihat ngebidik satri150,hmm kalau budgetnya agak longgar, gaspol ke scorpio-Z aja kali ye..

Posted: Sat Jan 28, 2006 17:17
by orang_sangit
saya saranin beli honda ejakulasi

Posted: Mon Jan 30, 2006 4:52
by w1ndut
Freedayz wrote:Kalo gw sih so pasti jelas lebih milih satria F kan udah DOHC..
Buat apa DOHC dan radiator di Motor bebek?

Sia-sia tuh...
Mau kenceng? Jangan beli bebek dong hehehe....

Posted: Mon Jan 30, 2006 5:12
by TUFF Stough
Yang nanya udah kabur tuh. Ketakutan ama komentarnya Bro-bro sekalian. :lol:

Posted: Tue Jan 31, 2006 13:50
by orang_sangit
bagus karburator/oil cooled bukan??... daripada injeksi ga beda jauh daripada karbu... lagian karbu bisa maen iriti2an daripada injeksi... DOHC? wajib donk mau kenceng ato pelan??... dari pada SOHC berejkaulasi... jlanya kenceng juga engga, bensinya sama aja...

Posted: Tue Jan 31, 2006 15:01
by yoyoyo
w1ndut wrote:Buat apa DOHC dan radiator di Motor bebek?
Sia-sia tuh...
Mau kenceng? Jangan beli bebek dong hehehe....
afaik, DOHC secara umum di motor :
- kerja katup lebih presisi
- memberikan posisi optimal utk busi, yaitu tepat ditengah2 ruang bakar
Dengan SOHC, bisa juga 4 valve (contoh: jupiMX, thundi250), tetapi rockerarm jadi more complicated. Thundi250 punya trik utk posisi busi di tengah2, dan mesinnya jadi lebih rumit.
SOHC vs DOHC secara umum adalah: pd RPM rendah torsi SOHC lebih besar , sedang pada RPM tinggi torsi dan hp DOHC lebih tinggi.
Utk radiator satria150, yaitu utk oli. Mesin tetap pakai cooling fins.

err.. sia-sianya dimana?

Posted: Tue Jan 31, 2006 16:42
by orang_sangit
namanya juga orang terlalu obsesi... apa obsesimu?

Posted: Tue Jan 31, 2006 18:59
by nichol
obsesiku adalah menidurimu..wakakaka!!!

oops, keliatannya yg punya thread dah kabur tunggang langgang tanpa jejak.

sohc keq, dohc keq, menurut gw selama cc nya masih dibawah 300, tetep aja gampang dibantai sama 2 tak 150 cc. :p

Posted: Wed Feb 01, 2006 1:27
by w1ndut
nichol wrote:obsesiku adalah menidurimu..wakakaka!!!

sohc keq, dohc keq, menurut gw selama cc nya masih dibawah 300, tetep aja gampang dibantai sama 2 tak 150 cc. :p
Hehehe......bener tuh. DOHC (banci) di motor kecil, cuma naikin production cost, dan gagah-gagahan doang 8)
Kalau mau dohc beneran, klep masuk dan buang harus overlap min 45 derajat, tenaga di putaran rendah letoy en lemez, tapi di putaran tinggi...grrrrrr bruuum......
konsumsi bbm dan emisi sama dengan motor 2 tak.

Posted: Wed Feb 01, 2006 3:07
by piterr
w1ndut wrote:
Freedayz wrote:Kalo gw sih so pasti jelas lebih milih satria F kan udah DOHC..
Buat apa DOHC dan radiator di Motor bebek?

Sia-sia tuh...
Mau kenceng? Jangan beli bebek dong hehehe....
bro w1ndut, DOHC dimotor bebek sih kalo menurut saya gak sia sia juga koq, itu yang namanya pemerataan teknologi, masing masing kan ada kelas nya..... bukan mentang mentang mau kenceng trus beli motor sport even moge khan, kalo duit nya cekak gimana donk :( justru dengan adanya teknologi ini di motor bebek, semakin banyak orang yang bisa merasakan kemajuan teknologi. Memang otomatis tenaga yang dihasilkan gak bisa linear sebesar moge (minimal sport, 250cc )yang mengaplikasikan teknologi tersebut, karena emang ada keterbatasan ruang mekanis, maupun efektifitas mesin satu silinder yang gak sebagus mesin twin atau mlti cylinder. namun cukup meningkatkan performa koq. coba aja dibandingkan motor suzuki GS500 twin cyl juga hanya menghasilkan sekitar +/-50dk, kalo dibagi dengan 150cc hasilnya khan sekitar 1/3 nya tuh, tenaga satria juga sekitar 1/3 nya loh, 16 -17 dk khan?
sedangkan efektifitas radiator, baik oil maupun water cooled, di mesin cc kecil saya kira cukup jelas, dengan lalulintas perkotaan yang sering stop and go. dengan pengaplikasian radiator akan lebih berefek pada stabilnya suhu kerja mesin tersebut... ujung ujungnya sih mesin pasti lebih awet, dibandingkan dengan air cooled biasa... sekian masukan nya bro.... cmiiw

Re: NEW VEGA R 110 cc atau Satria 150 cc ??!

Posted: Wed Feb 01, 2006 4:56
by yoshie
Gini bro endingnya..Jika ente ada duit dan mampu, lo beli tuh satria FU150.tampilan,technology dan larinya masih teratas untuk kelas bebek sporty ,tapi ente kudu terima tuh bebek minumnya 30-40 km/ltr, sepadan dengan gaya hidupnya.Kalo duit cekak,pas2an apalagi buat makan sebulan aja blom cukup(hehe..) ente mending beli Vega R, selain murah meriah juga lumayan irit bensin, 50-60 km/ltr ( kalo gak salah).nah sekarang terserah ente yg tau persis kondisi diri sendiri. ( tapi jika LAGI cari cewek..mendingan beli FU, soale kalo buat boncengan, koplingnya slalu nambah satu..huaaaahaha :)

Posted: Wed Feb 01, 2006 6:38
by yoyoyo
w1ndut wrote:DOHC (banci) di motor kecil, cuma naikin production cost, dan gagah-gagahan doang
Kalau mau dohc beneran, klep masuk dan buang harus overlap min 45 derajat, tenaga di putaran rendah letoy en lemez, tapi di putaran tinggi...grrrrrr bruuum......
konsumsi bbm dan emisi sama dengan motor 2 tak.
DOHC versi banci? maksudnya yg tulisan "Twincam" itu? Memang ini misleading. Lihat gambar yg gw attach, jelas satria ngga pakai gear-driven spt Twincam pada toyota corolla(misal), melainkan chain. Pernah dibahas disini khan:
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 34&start=0
Oh ya, jgn berburuk sangka naikin prod.cost , kemaren2 di thread lain udah dibahas kalau Suzuki all-in-all ngga semahal honda 8)

Thus kalau 45derajat, jadi ngga cocok utk lalin dlm kota khan..
Spt halnya pada mobil konsumen, menurut gw dgn DOHC tanpa sudut lebar pun, satria150 membunyai sebaran tenaga yg lebih luas, dari rpm rendah sampai tinggi.

once again, sia-sianya dimana?

Posted: Wed Feb 01, 2006 7:14
by w1ndut
yoyoyo wrote:
Thus kalau 45derajat, jadi ngga cocok utk lalin dlm kota khan..
Spt halnya pada mobil konsumen, menurut gw dgn DOHC tanpa sudut lebar pun, satria150 membunyai sebaran tenaga yg lebih luas, dari rpm rendah sampai tinggi.

once again, sia-sianya dimana?
wah... trims atas gambar konstruksi mesin satrianya...
Buat apa pakai DOHC, kalau hal tsb bisa dilakukan oleh SOHC ?? :D
DOHC harusnya dibuat agar bisa menghasilkan sesuatu yang 'lebih' daripada SOHC.

Mengenai kesia-siaan.. Sebenarnya tujuan awal pembuatan motor bebek itu apa? Motor yang irit, gampang dipakai dan ramah lingkungan kan? (maksudnya gak berisik, hehehe)