Piaggio Zip ..... Sip

Segala motor tipe moped (Bebek, Supra, Shogun, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Piaggio Zip ..... Sip

Post by asudarsono »

Ngapain lagi bahas Vespa bin Piaggio. Motor yg bunyinya tuk tuk tuk, pakai oli samping pula. Cuma cocok buat kolektor. Balapan juga memble, paling cuma bisa berkiprah di one make race doang. Banyaklah yg menertawakan. Tapi juga banyak yg menirunya. Ada Yamaha Fino ada Honda Snoopy, keduanya sukses di pasaran. Kadang kita lupa juga grup Piaggio punya banyak merk, termasuk Aprilia. Kalau Aprilia, pasti ingat Max Biaggi. Oh well, apa teknologi balap Aprilia turun ke produk Piaggio? Entah, tapi untuk Zip, passion ngebut masih terpatri erat. Dibanding scooter lain, sepeda motor ini kayak kepingin ditarik lebih dan lebih kencang lagi. Bedakan dengan produk retro lain, bahkan dengan Vespa LX sekali pun. Kalau naik LX150 bagaikan dia ngomong "aku ini Vespa, yuk kita nikmati perjalanan", Zip berkata "saya ini motor anti retro, tarik mang".

Mengenai build quality ada dua versi. Yang buatan Cina bagus sekali, umumnya dijual oleh PT SKN. Setelah Juni 2011, PT Piaggio Indonesia mengambil alih pemasaran dengan buatan Vietnam. pabrik Vietnam ini masih baru, kualitas masih kalah ama scooter rakitan Indonesia, apalagi Piaggio Cina. Saya anjurkan tidak beli Zip buatan tahun 2011. Mending beli bekas, karena Zip buatan 2010 dulu dijual cuma Rp11 juta, jadi banyak yg jual bekas di bawah 10 juta. Lumayan khan, beda lebih dari Rp 4 juta.

Beberapa cacat adalah starter kaki sulit sekali. Bisa keringetan dulu baru nyala. Mungkin ini karena kompresinya tinggi 1:11. Kedua adalah air sering masuk ke lampu2. Terpaksa kita copot terus disealant ulang. Ketiga adalah standar berdirinya relatif sulit. Walau sebetulnya prinsipnya sama, tapi ada triknya. Kalau belum tahu triknya, kudu dicoba2 sejam baru lancar. Mengenai joknya yg kata orang pendek sekali sehingga sulit membonceng, dan bahkan katanya si pembonceng bisa jatuh ke belakang. Ini gak bener, malah kalau di scooter lain si pembonceng kayak nangkring, orang kedua di Zip bisa duduk normal dan nyaman sekali. Kalau membonceng lebih dari satu orang saya gak tahu, ngeri.

Posisi duduk dan kaki bagi kedua pengendara enak banget, gak bikin pegel2. Stang emang rendah rendah, tapi menurut saya gak sulit mengendalkan Zip. Kalau kaki kita dirapatkan, membelok lebih tajam, dengan sudut nyender yg lumayan. Tapi mungkin bagi pria sulit duduk merapatkan kaki, yah perlu tenaga ekstra untuk belok. Walau gitu, sepeda motor ini relatif pengendaliannya paling tajam. Bannya kecil sih. Bobotnya gak sampai 90 kg, ya ringanlah. Rem depan cakram, rem belakang tromol cukuplah buat 100 cc. Namanya sepeda motor Eropa, ngerem pakai rem depan juga berhenti, ngapain lagi pakai alat kombinasi rem.

Sepeda motor ini dulu namanya Puch Zip, mulai diproduksi tahun 1993 di Austria. Sempat keluar dua generasi sebelum pabrik Puch dibeli ama Piaggio. Mulai tahun 2000, namanya menjadi Piaggio Zip. Scooter ini paling banyak terjual di Eropa. Ya jelaslah, di sana Mio gak dipasarkan hahaha. Sebuah catatan, Vespa Corsa juga lebih banyak di Indonesia dibanding di Italia. Populasi Corsa di Indonesia vs di sisa dunia, mungkin di Indonesia lebih banyak. Komunitas Vespa di Indonesia juga nomor dua terbesar setelah di Italia, sebentar lagi juga jadi yg terbesar. Masalahnya di kapasitas produksi, pabrik Vietnam masih kecil sekali, selesainya baru tahun depan. Dealer Piaggio Vespa di Indonesia juga masih baru2. Marketingnya masih culun2.

Kalau ngomong Corsa, pasti bicara CVT. Saya juga kaget, ternyata CVT Vespa kuat juga ya. Udah 20 tahun masih strong. Di Zip, CVTnya luar biasa. Saya biasa pakai CVT, tapi baru kali ini saya ketemu yg kayak gini. 0-40 sih cepet banget. Saya dari berdiri sampai 50 kpj gak perlu sampai 100 m. Kenceng deh. Cuma ya itu, top speednya cuma 75an. Jadi kalau udah top speed, mulailah disalib ama motor sport. Apalagi jalanan nanjak, ngos2an deh, tolong penumpangnya turun dulu. Suara mesinnya halus banget, hampir gak bersuara. Mesinnya juga saya pakai 20 km gak panas, cuma knalpotnya yg panas. Mesinnya bahkan masih bisa dipegang tangan. Kalau keiritan semua udah tahu, diklaim 1 liter 50 km. Riilnya bisa 40 kpl. Kapasitas tangkinya 7 literan, jadi satu tangkin bisa 280 km-an.

Dipakai sendirian sih ground clearance cukup banget, setara Livina. Berdua, kudu hati2 di polisi tidur, tapi asal pelan2, relatif aman dari nyangkut. Sebagaimana mesin Vespa lain, mesin terbungkus di dalam sehingga tidak takut banjir. Cuma berbeda dgn LX yang air intake di atas, Zip ada di bawah, hampir selevel ama lubang knalpot. Yah, kalau air banjir udah membasahi tabung knalpot, mending balik aja deh.

Scooter ini punya ruang penyimpanan setara ama Vespa lainnya. Malah lebih gede daripada Liberty. Di bawah jok, ada ruang untuk helm di depan ada ruang penyimpanan, lumayan buat simpan obeng2 dan jas hujan yg terlipat rapi. Juga aman buat hp, dompet dll. Udah saya cuci2, lumayan kedap air.

Gimana, siapa nih mau pesan pizza? Siapa tahu diantar pakai Zip...... Scooter Italia anti retro.
Ready to Race
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by ak4ng »

ane cuma sanggup miara super 77..
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by VanzMatic »

Pic pleaseeee...... :mky_02: :mky_02:

Mungkin bisa sekalian varian2 dan tahun2 produksinya untuk Zip ini... :mky_02: :mky_02:

Demen banget nih ama skuter asli, bukan skuter jadi2an... :mky_03:

@ak4ng, gue demen nih, anak muda masih mau miara Vespa 77..! :off_good_job:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by asudarsono »

Note : kick starternya keras, tapi electric starter sih enteng. Daylight running lamp udah ada, yg nyala lampu besar.

Ada yg mereview, akinya suka tekor kalau gak digeber. Saya gak mengalami hal ini. Saya khan gak pinter pakai sepeda motor, bawanya pelan2 aja.

Wih Vespa Super, aku kudu berguru ke bos Akang nih!
Ready to Race
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by VanzMatic »

asudarsono wrote:Note : kick starternya keras, tapi electric starter sih enteng. Daylight running lamp udah ada, yg nyala lampu besar.

Ada yg mereview, akinya suka tekor kalau gak digeber. Saya gak mengalami hal ini. Saya khan gak pinter pakai sepeda motor, bawanya pelan2 aja.
Iya om, udh aplikasi AHO ya.. (automatic headlight On, istilah di motor. Kalo istilah di mobil, Daytime running light.)

Kalo dari sononya udh aplikasi AHO dibilang tekor aki, kemungkinannya cuman dua:

1. Boong banget
2. Pengisian aki yg lemes.

Poin satu, tinggalin orangnya.
Poin kedua, bawa skuter tercinta, klaim ke bengkel. Selesai.
:mky_02:
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by nugroho bagor »

Foto dunk sukur yg komplit viewnya
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by Nightster Guy »

ATPM nya Piaggio di Surabaya, PT SKN, kok lagaknya kek perang gerilya yak? Hobi muncul mendadak dan hobi ngilang mendadak.

:wkkk:

Dua taun lalu si SKN muncul mendadak dekat rumah ane, cuman 5 menit jalan kaki. Numpang berbagi ruang ama bakery. Sempat mampir dan sempat test ride RS125. Eh, sebulan lalu ndadak ngilang gitu aja si SKN wkwkwkwkwkw..................

Dan tempo hari ke mall, lah kok yang jualan Vespa tapi uda bukan SKN? Piaggio Indonesia ini gimana sih om Darsono setau anda? Apa mereka ngelepas ke SUN Group, ato gimana? Bingung ane. Gimana pembeli bisa tenang eksekusi kalo ATPM nya megap2?
Das Beste oder nichts.
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by asudarsono »

Setahu saya gini, tapi aku mau cerita dulu, boleh ya. Dulu ada yg namanya Honda Taiwan, tapi krn dispute ama Honda yg di Jepang, dicabut deh keagenan si Honda Taiwan. Tapi namanya orangTaiwan, dia bikin perusahaan baru, namanya Kymco.

SKN ini dulunya impor motor Piaggio, Vespa dll. Tapi gak jelas dia ATPM atau IU. karena Piaggio lagi bikin pabrik gede di Vietnam, mereka terus masuk aja ke Indonesia. Kenapa SKN diam aja saya gak tahu. Tapi yg saya dengar, garansi dan maintenance sepeda motor yang dibeli lewat SKN tetap dihormati oleh Piaggio Indonesia. Kedua, SKN akan pindah jualan Kymco.

Selain SKN, dulu ada importir lain lagi, tapi dgn masuknya Piaggio, websitenya udah gak nemu lagi. Sampai website importir Aprilia juga byar pet nih.

Kalau mau beli sepeda motor merk Vespa atau Piaggio, saya rekomend beli di Piaggio Indonesia saja, karena lama2 yg dijual SKN tidak akan dijamin oleh Piaggio Indonesia. Tapi kalau SKN masih akan melayani merk Piaggio Vespa, beli sama mereka juga gak masalah sebetulnya.

Ada kabar, sepeda motor Piaggio Vespa akan makin banyak tipenya. Indikasinya dari website Piaggio Vietnam, yg dibikin di Vietnam akan dibawa ke Indonesia semua. Ini termasuk LX 250 ie, Fly 150ie, MP3 sampai X10. Walau scooter, X10 yg 350 cc tenaganya lebih gede dari Ninja 250 R. Saya juga kepingin tahu Fly ama Satria standard kenceng siapa.
Ready to Race
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by JESKONENG »

kompresi 11:1 ? harus pake pertamax plus ya ? tapi bisa pake premium kok, asal ditetesi dng aditif Norival Platinum, maka si campuran itu akan menjadi setara dng pertamax plus ...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by nugroho bagor »

Wah ini aditif Norival Platinum tolong ulas om harga n pengaruhnya kalo campur sama premium
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by Nightster Guy »

asudarsono wrote:- CUT -

SKN ini dulunya impor motor Piaggio, Vespa dll. Tapi gak jelas dia ATPM atau IU. karena Piaggio lagi bikin pabrik gede di Vietnam, mereka terus masuk aja ke Indonesia. Kenapa SKN diam aja saya gak tahu. Tapi yg saya dengar, garansi dan maintenance sepeda motor yang dibeli lewat SKN tetap dihormati oleh Piaggio Indonesia. Kedua, SKN akan pindah jualan Kymco.

- CUT -

Ada kabar, sepeda motor Piaggio Vespa akan makin banyak tipenya. Indikasinya dari website Piaggio Vietnam, yg dibikin di Vietnam akan dibawa ke Indonesia semua. Ini termasuk LX 250 ie, Fly 150ie, MP3 sampai X10. Walau scooter, X10 yg 350 cc tenaganya lebih gede dari Ninja 250 R. Saya juga kepingin tahu Fly ama Satria standard kenceng siapa.
Noted, om. CMIIW si SKN ini anaknya SUN Group. Memang waktu saya liat pameran Piaggio di mall tempo hari itu (non SKN), Vespanya murah2 ketimbang ex SKN.

Apa karena Italian made versus Vietnam made?

Ribet yak rekam jejak Piaggio di Indonesia? Tapi jujur aja, yang jualan di Surabaya sekarang ini, yang pameran di mall itu, IMO SAMA KANCRUTNYA, SAMA GAK BONAFIDNYA ama SKN yang numpang showroom berbagi tempat ama bakery.

Salesnya amatiran kek jualan motor 'normal'. Biar gimanapun, IMO kelas Piaggio adalah merk hobi (saat ini), gak bisa pedekate ke calon buyer dengan cara jualan motor normal. Memang dengan harga produk Piaggio Vietnam ini dia bisa penetrate ke kelas normal (karena ada produknya yang berharga belasan kek motor normal), tapi masih perlu waktu.

Tipe dan pricelist Piaggio at Surabaya, based on their leaflet:

- ZIP 100/15.500.000,
- Liberty 150 ie/25.700.000,
- Vespa LX 125 carb/26.200.000,
- Vespa LX 150 ie/28.800.000

Lucu2 sih modelnya hehehe....... :mky_02: Dipertimbangkan, buat keliling kompleks ato jalan santai. Udah pernah coba piara motor tua sejenak banget, ternyata bukan karakter saya. Sekarang mulai naksir Vespa telor 60an, tapi ya itu, takutnya sama kek saat piara motor tua, ke mana-mana deg-degan takut mogok, gak enjoy banget mo riding.
Das Beste oder nichts.
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by asudarsono »

Memang kalau untuk perusahaan, masih belum akan mempertimbangkan Piaggio Vespa karena pricenya masih harus turun sedikit lagi. Tapi umumnya yang beli bukan hobiist kok. Banyak anak2 muda yg beli, bisa dilihat di milis vespa modern. Dipakai sendiri dan untuk harian.

Emang sih yg pakai Piaggio Vespa masih sedikit. Mungkin juga terpengaruh isu peralihan ATPM. Kalau saya, lebih penting komunitas daripada penjual. Contohnya, dulu bajaj mana dilirik, sekarang berkat Prides, komponen modif udah mulai banyak. Juga saya sendiri, kalau gak ikut SM, gimana saya tahu ada HD tipe XR. Kiraiin choper semua. (Gue sekarang jadi paham Orange County Chopers, dulu aku anggap acara culun). Evel Knevel aja pakai XR, hayo siapa yg gak mau kayak Evel Knevel?

Mengenai peralihan, emang saya lihat PI ini culun amat. Ngurus keluar BPKB juga lama banget, kayak perusahaan kecil.

Naik kendaraan tua emang deg degan terus om. Tapi ini bukan kendaraan tua lho, bentuknya aja yg retro. Dulu Vespa 2 tak, sekarang 4 tak dan banyak yg injection. Yg saya lihat keunggulan dibanding sepeda motor rivalnya adalah sudah Euro 3 krn dijual di Eropa, CVTnya bagus tarikannya seketika, bagasinya luas krn rodanya kecil, tangki BBM besar sekali shg range jauh, injecton berimobilizer (khusus yg ie), relatif irit. Kalau untuk ketahanan mesin dan teknologi aja, gak usah diragukan deh.

Katanya sih, di PRJ akan dibawa sepeda motor Piaggio Vespa yg baru, yg mesinnya lebih canggih lagi. Kalau bahan bakar sih, pakai premium aja. Biar aja kata pabrik gimana, tapi gak ngelitik kok.

Emang ini kendaraan dalam kompleks aja. Rada maksa kalau dipakai turing. BTW ini sepeda motor dinas sopir saya. Kalau saya masih belum memutuskan mau apa. Tapi ternyata naik motor santai enak juga. Sopir saya yg tadinya anggap motor ini kekecilan juga udah mulai paham.
Ready to Race
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by Nightster Guy »

Siap, om.

Pengen nunggu bentaran dulu, stabil gak nih si PI bermain di Indo. Jangan maen kabur aja kek pemaen motcin. Saya percaya sih nggak ya. Tapi ya itu, IMO blom kliatan juga bahwa PI serius.

PI berarti jualan Piaggio Vietnam made, tul? Ada gak varian aneh kek MP3 gitu om yang Vietnam?

Yang saya maksud takut mogok kek naik motor tua, itu kalo eksekusi Vespa telor 60an om hehehe.......... Pengalaman saat kuliah dulu, 95an, kadang kalo males bawa mobil, numpang ma temen yang pake Vespa '62. Lucu sih.

Tapi jadi gak lucu saat si telor ngambek. Sampe keringeten si temen berusaha nyetart. Dan kok pake acara dimiring-miringin segala yak Vespanya kalo bandel gak mo start?

:mky_01:
Das Beste oder nichts.
Cloud
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 842
Joined: Tue Dec 05, 2006 0:46
Location: Yogyakarta

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by Cloud »

asudarsono wrote:Ngapain lagi bahas Vespa bin Piaggio. Motor yg bunyinya tuk tuk tuk, pakai oli samping pula. Cuma cocok buat kolektor. Balapan juga memble, paling cuma bisa berkiprah di one make race doang. Banyaklah yg menertawakan.
Buat balapan emang susah, coz gk bisa rebah, jadi cornering speed rendah, n kurang stabil konstruksi rangka n mesin disamping roda (berat sebelah). tapi konsumsi bbm untuk ukuran 150 cc 2 tak termasuk hemat banget (kondisi mint, terawat, bukan yg dh jelek), rata2 masih lebih irit dibanding salah satu merk matic 110 cc. topspeed juga lumayan, jika mesin masih ok, silakan diadu dengan megapro ato gl pro, dijamin lewat deh. cuma kurang stabil dibawa high speed, ngeri banget.
apalagi kalo bicara yang versi 200 cc, meski cuma 4 speed boleh diadu ma tiger, fu ato sejenisnya, tapi cuma di trek lurus doang, ketemu tikungan, sama wek2, matic, apalagi sport pasti ko,

btw, si Zip ini kalo jaringan aftersales bagus, bisa dipastikan sukses, masalahnya piaggio sekarang dealernya mirip iklan tv berlangganan,
sekarang beli, besok datang mo servis, eh sudah ganti jualannya, payah,
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by Nightster Guy »

Cloud wrote:- CUT -

btw, si Zip ini kalo jaringan aftersales bagus, bisa dipastikan sukses, masalahnya piaggio sekarang dealernya mirip iklan tv berlangganan,
sekarang beli, besok datang mo servis, eh sudah ganti jualannya, payah,
:wkkk: :wkkk:

Berarti, kurang lebihnya om Cloud sependapat ma saya yak:
Nightster Guy wrote:Siap, om.

Pengen nunggu bentaran dulu, stabil gak nih si PI bermain di Indo. Jangan maen kabur aja kek pemaen motcin. Saya percaya sih nggak ya. Tapi ya itu, IMO blom kliatan juga bahwa PI serius.

- CUT -
Sayang benernya. Produk bagus, peminat banyak, basis massa fanatik kuat (scooterist Indo termasuk yang paling besar sedunia AFAIK, solid, dan guyub). Mesti diimbangin ama 3S yang mumpuni pisan.

Kalo kaga, gudbay aja deh.

Ayo dunk PI yang lebih serius !!!! :)
Das Beste oder nichts.
User avatar
asudarsono
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4354
Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by asudarsono »

Yah model y.a.d. Emang baru rencana. X10 aja baru dilaunching di Eropa. Rencana bisa tahun ini, bisa tahun depan, bisa satu Repelita. Terpaksa ditunggu deh.

O ya, starter Piaggio Vespa sekarang pakai starter listrik om. Moso kendaraan modern masih pakai diengkol????

Jangan samakahlah Piaggio Vespa sekarang ama yg 2 tak jaman dulu. Piaggio ini mesinnya bukan di belakang, samping pula, bukan bukan. Mesinnya menganut konfigurasi MID- ENGINED. Blok mesinnya ada di bawah jok pengemudi.

Memang, Vespa jaman dulu remnya pakai doa, pindah persneling pakai tiga tangan, koplingnya gak jelas, mesinnya berisik dll. SEKARANG TIDAK LAGI.
Ready to Race
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by Nightster Guy »

Noted, om.......

:mky_01:

Bedewei, saya gak nyamain loh produk Piaggio sekarang ma Vespa telornya temen. Cuman cerita, intermezzo aja heheheheh.......... Ada kesan tersirat begitukah dari post2 saya sebelumnya di atas? Pasti beda (banget) lah wong udah taun 2012 hehehehe...........

Om, saya males googling, nanya ma om aja yak, produk Piaggio bermerk Vespa yang current model dan sudah/ bakal masuk Indo, yang bentuknya PALING MENDEKATIN Vespa 60an yang pantat telor, namanya apa/tipe berapa om? Thanx.
Das Beste oder nichts.
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by nugroho bagor »

Om2 tolong picture donk saya di off shore signalnya jelek bgt di congo africa om,btw thanks2
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by Nightster Guy »

Nih bro......

Foto Piaggio Zip, diambil dari http://www.id.piaggio.com/piaggio/model-zip.htm

Image

Image

Image
Das Beste oder nichts.
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by nugroho bagor »

Itu zip om ya,lucu ya xie2 om
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by ak4ng »

gayy... bukan vespa telor..... tp vespa congo... taun 60an.... minimalnya kalo kemana2 bawa kunci busi, busi nya , tali koping, tang, obeng, kunci kepala vespa, oli sampingnya juga harus bawa... siap2 mogok dah... ane pernah soalnya putus tali kopling di jalan.. pake congo 68.... benerin sendiri dah.... gampang koq.. ga perlu ke bengkel segala... blajar ginian sehari juga pinter koq... kecuali harus turun mesin,..... cuma jangan berharap remnya pakem ya..... ga bakalan bisa pakem....

ni salah satu contohnya

Image
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by ak4ng »

oia... ane baru inget... persaudaraan vespa owner ini termasuk kelas wahid..... kalo ada yg mogok di jalan... lalu ada vespa lain yg lewat.. hampir pasti dia nolongin benerin vespa.... mau yg muda atw tua sama aja..... walau sesungguhnya mereka ga pernah ketemu sebelumnya.... hebat dah... uda ga ada lagi yg bisa kek gini selain vespa....
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by Nightster Guy »

Soal istilah Vespa telor itu mah istilah ane pribadi aja K4ng soale persis banget ma konturnya telor kan pantat Vespa '60an. Soal nama Congo, hasil nanya2 ma temen Vespa, itu edisi terbatas loh K4ng bukan general di Vespa '60an, itu Vespa2 yang dibawa pulang ama pasukan Garuda setelah mereka pulang dari penugasan di Congo, Afrika.

Mungkin lebih tepat nyebut Vespa '60an ini dengan nama benernya, Vespa VBB atau gitulah, butot Vespa baru iseng belajar sekilas.
Das Beste oder nichts.
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10469
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by ak4ng »

Nightster Guy wrote:Soal istilah Vespa telor itu mah istilah ane pribadi aja K4ng soale persis banget ma konturnya telor kan pantat Vespa '60an. Soal nama Congo, hasil nanya2 ma temen Vespa, itu edisi terbatas loh K4ng bukan general di Vespa '60an, itu Vespa2 yang dibawa pulang ama pasukan Garuda setelah mereka pulang dari penugasan di Congo, Afrika.

Mungkin lebih tepat nyebut Vespa '60an ini dengan nama benernya, Vespa VBB atau gitulah, butot Vespa baru iseng belajar sekilas.
baru tau itu vespa congo bawaan pasukan garuda... yg ane tau cuma dari afrika aja... ga tau kl ntu dari pasukan garuda.... congo yg ane pernah coba si konon pemilik sebelumnya emg TNI... ente ga coba melihara bro??
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
FMEAKD
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1497
Joined: Sat Mar 26, 2011 6:18

Re: Piaggio Zip ..... Sip

Post by FMEAKD »

dan akhirnya si KAKAK GAY belajar sama ADIK AK4NG :mky_03:



*bapaknya .. om VM senyum liat ke akuran mereka :big_weee: *