Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Btw disini udah ada yang coba ganti gear belakang nya ga? yang STD boyo bgt ditanjakan
Tarikan atas nya ngeri2 sadaap
Ada socket di bagasi utk power output, kyak lighter mobil.
Mau akselerasi lebih yahud dengan ganti gear belakang? Ada 2 cara.
1. Pake gear set Supra Fit New 14/36 rantai 428. Harus ganti 1 set ya, soalnya beda ukuran rantai. Supra Fit pakai 428.
2. Pake gir belakang Blade. 37 mata rantainya sama dengan Supra 125, pakai ukuran 420.
MantanLuna wrote:
Ryan Steele wrote:Moped mah dipake bwt pacaran jalan pelan aja.
Jalan pelan sambil dipeluk do'I dari belakang. Mantabs.
Btw, ane akhirnya selama 2 minggu terakhir terpaksa turun pake premium. Lanjut pake RON 92 kantong jebol juga. Campur premium sama RON 95, kantong tetep jebol. Turunin premium deh. Eh, tarikan bawah malah tambah galak.
sama dengan di axelo ane om...
awal2 beli pake pertamax terus, suatu saat pas lagi jalan2 ke kota sebelah ternyata di SPBUnya ndak ada pertamax, akhirnya ngisi subsidi deh..
lah ternyata tarikannya malah lebih yahud, dan rasanya lebih irit (apa cuma perasaan aja yah )
akhirnya setelah itu, axelo ane negak premios mulu deh...
Iya, biasa pake RON 92 paling irit dapetnya 1:45. Pake premium paling boros kok cuma 1:48 ya? Langsung ganti premios thok.
Dan tarikan juga rasanya lebih enteng. Hehehehe...
ilhami wrote:pengalaman ane, kalau motor karbu irit tergantung dari dua hal:
- setelan karbu
- posisi gear sesuai dengan kecepatan dan gas, jangan gigi 4 motor dipaksa akselerasi dari kecepatan 20 km/jam.
Errrr............. Om. Ini bahas Supra injeksi, bukan Supra karbu.
kebetulan dulu sempet pake supra x 125 R karburator. edisi terakhir supra karburator yg menurut sy desainnya pas. kalo supra x 125 R injeksi yg belum lama launching sy sebel di batok lampunya. bagol kalo kata orang betawi. hehe... tapi masing mendingan dibanding yang helm-in. endut.
sekarang lagi menimbang antara beli lagi supra x 125 R injeksi atau adiknya yg skuter pake lampu led itu. jadi pertimbangannya sekarang jadi kayak mau beli charger hape atau alarm ya. hahaha.
duh kalo bisa 1:60 bahagia banget nih. ke kantor cukup 1-1,5 liter.
Ane malah considering Suprex helm in. Praktikal aja sih, kita ngga perlu nyantelin helm di luar kalo habis antar anak sekolah atau mau boncengin bini.
Ane ga ngeliat modelnya kudu futuristik lah, kudu ini lah, itu lah... ane justru eneg dengan model model yang terlalu aneh banyak lekuk lekuk ga jelas. Ane penikmat bentuk klasik Honda. Selera ane seperti di Malaysia dan Singapore dan Thai, yang model model klasik EX5 Dream aja masih dijual. Tentunya dengan upgrade teknologi mesin menjadi 110cc dan memenuhi standar emisi gasbuang di sana.
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Btw disini udah ada yang coba ganti gear belakang nya ga? yang STD boyo bgt ditanjakan
Tarikan atas nya ngeri2 sadaap
dulu tahun 2006 honda karisma x125 saya dimodifikasi sama ayah sy. dipasang lighter untuk supaya sy bisa nge-charge hape sepanjang jalan menuju sekolah. kemudian ditambah lagi mini capacitor bank. tahun 2008 dipasang HID Koito eks Harrier. katanya supaya sepanjang jalan terang. karena sy mau berangkat ke bandung untuk kuliah.
3 barang itu berfungsi normal tanpa ngubah kiprok. hehe...
Permisi, ikut nimbrung. Ngomong2 ukuran bagasi Supra X FI yang non Helm-in berapa ya? Kalo yang versi Helm-in sih 19,5 liter. mungkin yang versi biasa bisa lebih kecil. Kebutuhan saya sih kira2 bolak-balik kampus-rumah dan ulang alik Sentul-Rawamangun.
VanzMatic wrote:Ane malah considering Suprex helm in. Praktikal aja sih, kita ngga perlu nyantelin helm di luar kalo habis antar anak sekolah atau mau boncengin bini.
Ane ga ngeliat modelnya kudu futuristik lah, kudu ini lah, itu lah... ane justru eneg dengan model model yang terlalu aneh banyak lekuk lekuk ga jelas. Ane penikmat bentuk klasik Honda. Selera ane seperti di Malaysia dan Singapore dan Thai, yang model model klasik EX5 Dream aja masih dijual. Tentunya dengan upgrade teknologi mesin menjadi 110cc dan memenuhi standar emisi gasbuang di sana.
Bentuknya koq ngingetin ama Honda Kirana om...beda di lampu - batok depan, sayap & knalpot...
Kok ane malah ngeliatnya model Prima tapi redesign.. bengkek kapasitas mesin jadi 110. Desain lampu depannya yg memang......[emoji55] [emoji95] [emoji379]
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
Btt soal supra 125. Dalam keadaan mesin modif ringan (ganti knalpot racing, pakai part pnp) fuel consumption rasanya tidak akan tuun di bawah 1:40. Bahkan motor ane yang modif ringan (knalpot racing AHRS ex Karisma, kanvas kopling BRT, per kopling CLD, papas head 0.3 mm, koil protec, penambahan 9 power, busi denso iridium, dan tambah box belakang) dalam keadaan mesin sangat tidak sehat pun dan cara berkendara agak brutsl fuel consumption tidak kurang dari 1:40, bbm premium.
Ni setelah mesin sehat langsung naik. Pertama isi bensin setelah opname 1:50, kedua 1:53. Ini masih inreyen, si. Gak tau deh setelah inreyen.
Ryan Steele wrote:Btt soal supra 125. Dalam keadaan mesin modif ringan (ganti knalpot racing, pakai part pnp) fuel consumption rasanya tidak akan tuun di bawah 1:40. Bahkan motor ane yang modif ringan (knalpot racing AHRS ex Karisma, kanvas kopling BRT, per kopling CLD, papas head 0.3 mm, koil protec, penambahan 9 power, busi denso iridium, dan tambah box belakang) dalam keadaan mesin sangat tidak sehat pun dan cara berkendara agak brutsl fuel consumption tidak kurang dari 1:40, bbm premium.
Ni setelah mesin sehat langsung naik. Pertama isi bensin setelah opname 1:50, kedua 1:53. Ini masih inreyen, si. Gak tau deh setelah inreyen.
*dulu pernah tembus 1:60*
Selama gak dibore-up, gak gedein spuyer/ganti karbu gede, gak ganti noken as derajat tinggi, konsumsi BBM masih bisa dipertahankan.
'Kan injeksi, om dream. Gak bisa naik spuyer. Lagipula mau ngoprek ribet, ecu tidak bisa di-adjust. Beda dengan yamaha yang kalau kita ganti knalpot dan butuh benain lbh banyak bisa di-adjust.
Tapi dulu ane pernah pake supra 125 karbu naik spuyer konsumsi bensin masih irit kok. Tarikannya malah makin sadis.
Suhu2 dan agan2, sori newbie ikut nimbrung. Mo tanya2 soal rantai + gearset New Supra X 125 PGM FI (2014-bukan Helm In). Rantai + sproket dah aus parah, waktunya diganti. Tapi spare part tidak tersedia dimana pun di kota Surabaya. Mungkin ada suhu yang bisa memberi pencerahan, ato substitusi?
Terima kasih..
Masa di semua ass honda di surabaya ga punya gearsetnya? Btw udah coba gearset motor lain? Pengalaman sy gearset itu bisa gonta ganti dgn byk tipe baik semerk atau beda merk. Tinggal mw pasang gear dgn jumlah mata berapa.
y_anjasrana wrote:Masa di semua ass honda di surabaya ga punya gearsetnya? Btw udah coba gearset motor lain? Pengalaman sy gearset itu bisa gonta ganti dgn byk tipe baik semerk atau beda merk. Tinggal mw pasang gear dgn jumlah mata berapa.
Bneran ga ada bos.. dah saya keliling sejak 3 bulan lalu selalu kosong. Hotline nya jg ga respon..
Mau ganti gearset tipe lain, malah tukang servis honda resmi "takut" pasang dg alasan kuatir ga sama posisi bautnya. Nah lho..
Jadi selama ini saya akali dg pasang chain tensioner biar rantau ga loss.
Hari ini saya mo coba ke bengkel pinggir jalan aja, sapa tau lebih "berani".
y_anjasrana wrote:Masa di semua ass honda di surabaya ga punya gearsetnya? Btw udah coba gearset motor lain? Pengalaman sy gearset itu bisa gonta ganti dgn byk tipe baik semerk atau beda merk. Tinggal mw pasang gear dgn jumlah mata berapa.
Bneran ga ada bos.. dah saya keliling sejak 3 bulan lalu selalu kosong. Hotline nya jg ga respon..
Mau ganti gearset tipe lain, malah tukang servis honda resmi "takut" pasang dg alasan kuatir ga sama posisi bautnya. Nah lho..
Jadi selama ini saya akali dg pasang chain tensioner biar rantau ga loss.
Hari ini saya mo coba ke bengkel pinggir jalan aja, sapa tau lebih "berani".
Ganti pake punya New Supra Fit. Posisi baut sama persis. Tapi harus ganti 1 set, soalnya ukuran rantainya beda.
Supra 125 pakai 420, Supra Fit pakai 428. Oh iya, gear belakang lebih besar 1 mata, jadi akselerasi lebih galak, tapi top speed berkurang. Pengaruhnya dikit, kok.
Kalo nggak, bisa pake punya Karisma. Sama persis. Jadi bisa ganti per bagian aja. Kalau gear belakang saja yang perlu diganti, bisa ganti gear belakang saja.
Semoga membantu. Maaf baru respon, baru beredar lagi soalnya.
Ini motor boros amat ya kalo pake premium dibetot langsung nyut nyuy itu meteran bensin
Tapi kalo pertamax beuh irit gila rekor ane 66kpl
Sayang oli mpx bawaan ahond kagak enak, klaimnya sih sampe 4000km lah ini baru 1,5k aja udah ndut ndut begini kwkw.. Besok ganti castrol power 1 pengalaman di mx jadi ngacir tuh motor.....
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....