Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by billyd1773dz »

Mozawa wrote:
billyd1773dz wrote:
Mozawa wrote:
kalau pengen torque nya , maksimal , mudah....langsung gas aja rpm to 4000 rpm....sesaat...saat kec 0 atau 10 kmphpun , rpm secara instant bisa kita set ke 4000 kmph...


sambil menunggu kecepatan naik dan lockup.... dan untuk lockupnyapun gak perlu susah payah kok...cepet.
...
Errrr.... 4000rpm di kecepatan 0 dan 10kmh??

Boleh videoin om.......
coba deh nanti ane upload...intinya kita gas mendadak....dan kita tahan rpm di 4000 rpm...

mungkin ada penjelasan ane yg salah , atau hiper mohon dimaklumin...soalnya hisa jadi ane lupa kejadiannya..

maklum ane gak test drive , lalu langsung bikin laporan....
hahahahaha..
Waktu gw nyicip gw g nemu fitur launchcontrol... mungkin di buku manualnya ada.... jadi bisa 0kmh di peaktorque 4800 rpm.....


Ditunggu om...
:mky_03:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
sirahngelu
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 336
Joined: Wed Mar 26, 2014 20:34
Location: Surabaya

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by sirahngelu »

artoodetoo wrote:Saya pake Mirage, mobil kutu setan itu, matic pula, yg paling jauh adalah menjalani rute Jogja-Malang, lewat Pujon.
OK OK saja kok. Ndak ada keluhan dari penumpang. Saya yg nyetir juga nyaman2 saja.
Jadi bila dengan mobil yg kelasnya lebih rendah daripada pilihan yg dibidik OK2 saja, maka saya pikir dengan calon mobil pilihan ya tentunya lebih OK lagi.
Oh ya, matic-nya Mirage itu pake CVT. Gak masalah kok dibawa keluar kota. Nyelip2 masih bisa kok. Abaikan saja yang suka "menghina" CVT.

Image

:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
btw, ada lho woman yang nyetir tank.
oktyabrskaya5.jpg
Mariya Oktyabrskaya
http://www.badassoftheweek.com/index.cgi?id=64071327108
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.

Code: Select all

opensource enthusiast.

User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by Mozawa »

hahaaha......cvt...... rpm 4000 hanya bisa dicapai saat kec 40 gigi l atau kec 60 gigi D....ampyuuuuunn dehhhh cyiiiinnnnn.....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by Mozawa »

sirahngelu wrote:
artoodetoo wrote:Saya pake Mirage, mobil kutu setan itu, matic pula, yg paling jauh adalah menjalani rute Jogja-Malang, lewat Pujon.
OK OK saja kok. Ndak ada keluhan dari penumpang. Saya yg nyetir juga nyaman2 saja.
Jadi bila dengan mobil yg kelasnya lebih rendah daripada pilihan yg dibidik OK2 saja, maka saya pikir dengan calon mobil pilihan ya tentunya lebih OK lagi.
Oh ya, matic-nya Mirage itu pake CVT. Gak masalah kok dibawa keluar kota. Nyelip2 masih bisa kok. Abaikan saja yang suka "menghina" CVT.

Image

:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
btw, ada lho woman yang nyetir tank.
oktyabrskaya5.jpg
Mariya Oktyabrskaya
http://www.badassoftheweek.com/index.cgi?id=64071327108


ada juga wanita , namanya mirip , tapi gak nyetir tank....cuma nyetir cowok....ini penampakannya

-cut-

mariya
Last edited by madcat015 on Mon Nov 23, 2015 5:00, edited 1 time in total.
Reason: removing unsuitable picture
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by b8099ok »

Mozawa wrote:
sirahngelu wrote:
artoodetoo wrote:Saya pake Mirage, mobil kutu setan itu, matic pula, yg paling jauh adalah menjalani rute Jogja-Malang, lewat Pujon.
OK OK saja kok. Ndak ada keluhan dari penumpang. Saya yg nyetir juga nyaman2 saja.
Jadi bila dengan mobil yg kelasnya lebih rendah daripada pilihan yg dibidik OK2 saja, maka saya pikir dengan calon mobil pilihan ya tentunya lebih OK lagi.
Oh ya, matic-nya Mirage itu pake CVT. Gak masalah kok dibawa keluar kota. Nyelip2 masih bisa kok. Abaikan saja yang suka "menghina" CVT.

Image

:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
btw, ada lho woman yang nyetir tank.
oktyabrskaya5.jpg
Mariya Oktyabrskaya
http://www.badassoftheweek.com/index.cgi?id=64071327108


ada juga wanita , namanya mirip , tapi gak nyetir tank....cuma nyetir cowok....ini penampakannya

-cut-

mariya
Mau donk :big_love:
Last edited by madcat015 on Mon Nov 23, 2015 5:00, edited 1 time in total.
Reason: removing unsuitable picture
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by jivos »

Selain dia memang ngga ada lagi yg bs nyetir ya?
Tanpa pictnya, tentu meragukan ..... :big_slap:
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by madcat015 »

sirahngelu wrote:
artoodetoo wrote:Saya pake Mirage, mobil kutu setan itu, matic pula, yg paling jauh adalah menjalani rute Jogja-Malang, lewat Pujon.
OK OK saja kok. Ndak ada keluhan dari penumpang. Saya yg nyetir juga nyaman2 saja.
Jadi bila dengan mobil yg kelasnya lebih rendah daripada pilihan yg dibidik OK2 saja, maka saya pikir dengan calon mobil pilihan ya tentunya lebih OK lagi.
Oh ya, matic-nya Mirage itu pake CVT. Gak masalah kok dibawa keluar kota. Nyelip2 masih bisa kok. Abaikan saja yang suka "menghina" CVT.

Image

:ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
btw, ada lho woman yang nyetir tank.
oktyabrskaya5.jpg
Mariya Oktyabrskaya
http://www.badassoftheweek.com/index.cgi?id=64071327108
Ane pernah baca artikel tentang doi om... Suami nya terbunuh di perang, dan dia enlist ke AD. Jadi pengemudi tank dan terkenal pantang menyerah sampai gugur...


http://www.cracked.com/article_22526_5- ... venge.html

Real badass... :big_smoking:




Mozawa wrote:
HouseOfDetailing wrote:CVT itu mid accelnya bagus benernya,tapi depends engine spec juga.Kalau torque ada di range 4K yah ngga enak juga buat main overtake.Anyway...di jalan lintas Medan-Rantau Prapat banyak Alay-gay kentjanggg banget.Bisa motongin semua mobil pribadi,kecuali...bus dan truk :upss:
kalau pengen torque nya , maksimal , mudah....langsung gas aja rpm to 4000 rpm....sesaat...saat kec 0 atau 10 kmphpun , rpm secara instant bisa kita set ke 4000 kmph...


sambil menunggu kecepatan naik dan lockup.... dan untuk lockupnyapun gak perlu susah payah kok...cepet.
...
Ane memang membaca statement om mozawa ini juga demikian. Langsung bejek gas dalam kecepatan 0 atau 10kpj... :big_think: Ane langsung mikir hal yang sama dengan mod billy: launch control ala R35... :big_slap:

Ane juga sering nyetir CVT, memang kalau kita bejek gas rpm bisa naik ke 4000an tp efek rubber band dan nunggu torsi nya cukup lama. Tapi kenaikan rpm ke 4000 dan max torque tidak serta merta instant. Kalaupun dalam posisi gear N lalu ke D, serem juga bikin enjin rev di 4000. Unless, itu mobil manual.

So far, ane masih lebih pilih manual atau geared AT dibandingkan CVT.

Yang bisa instant adalah enjin supercharger macam di Jag XJL V6. Injak gas rata lantai, tuh tacho uda nongkrong di 4500rpm dalam sekejap.
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by Mozawa »

hahahaha iya mod.sorry . Gak bisa. Instant...kecuali udah di kisaran ken 40 sd 60 , kita bisa bejek gas hingga rpm naik ke 4000....
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: RE: Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by VanzMatic »

Mozawa wrote:tapi justru geared at apalagi yang purba itu haus bbm dan akselerasinya lemot..... , compared to manual lho.....

-cut-
Bhwaahahahahahahaaa....... haus bbm? Aksel lemot?
Jiakakakakakak....
12006232_1615295135425358_3733366161026015070_n.jpg
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by madcat015 »

Mozawa wrote:hahahaha iya mod.sorry . Gak bisa. Instant...kecuali udah di kisaran ken 40 sd 60 , kita bisa bejek gas hingga rpm naik ke 4000....
No problem, ane hanya berusaha mencari penjelasan, om mozawa...

Memang CVT kalau dibejek dia nongkrong di 4000+ sebelum lock up... Cuman kalau dari kecepatan nol, rasanya agak beresiko. Takutnya pas lock up, pengemudi ga siap, dan bila mobil FWD dikuatirkan ga bisa menghandle torque steer.

Untuk geared AT purba memang begitulah. Gear hunting nya kadang bikin gregetan. Tapi geared AT modern sudah cukup mumpuni untuk segala macam kondisi berkendara dan mood kaki kanan... :mky_01:

Drive safely all... :big_peace:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
Mozawa
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 781
Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47

Re: RE: Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by Mozawa »

VanzMatic wrote:
Mozawa wrote:tapi justru geared at apalagi yang purba itu haus bbm dan akselerasinya lemot..... , compared to manual lho.....

-cut-
Bhwaahahahahahahaaa....... haus bbm? Aksel lemot?
Jiakakakakakak....
12006232_1615295135425358_3733366161026015070_n.jpg
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk

gambar gak muncul brooo
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by VanzMatic »

Bagusan ga dimunculin ah..

Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
yue278
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 24
Joined: Thu Nov 19, 2015 8:25

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by yue278 »

pengalaman make cvt di GK5 ngga enaknya RPM nya cm maen sendirian, dari posisi gak gerak, RPM bisa maen ampe 1k-2k baru mobil melaju lumayan cepet sekitar 10-30 kph. kadang malesnya make CVT ya begini. tapi kalo pas lagi mau bisa sinkron antar rpm n kph nya, gw ganti ke paddle shift aja. lebih responsif n jarak maennya sama nyaris sama kayak manual. gak enaknya cm gak biasa aja koplingnya gak ada cm cetek2 kuping di belakang setir. CMIIW
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by ChZ »

Ada yang ngomongin launch control?

Inget ya... Di mobil yang ada launch mode nya saja gak boleh sering-sering... bikin transmisi cepet panas dan rusak....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15537
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by ChZ »

madcat015 wrote: Ane juga sering nyetir CVT, memang kalau kita bejek gas rpm bisa naik ke 4000an tp efek rubber band dan nunggu torsi nya cukup lama. Tapi kenaikan rpm ke 4000 dan max torque tidak serta merta instant. Kalaupun dalam posisi gear N lalu ke D, serem juga bikin enjin rev di 4000. Unless, itu mobil manual.

So far, ane masih lebih pilih manual atau geared AT dibandingkan CVT.
Kan gampang to kalau gak mau N-D, mod... Kaki kiri di rem kaki kanan di gas.... gak usah dari N...

Manual, geared AT? Meh. PDK will make you forget about those :big_smoking:

PDK di Panamera S udah cukup buat gw mikir mobil ini gak perlu kopling manual... refleks manusia biasa gak akan bisa shifting secepat ini, se presisi ini. Mode manual tiptronicnya saja gak guna... kalah cepet sama kenaikan revnya :big_smoking:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by billyd1773dz »

Mozawa wrote:hahaaha......cvt...... rpm 4000 hanya bisa dicapai saat kec 40 gigi l atau kec 60 gigi D....ampyuuuuunn dehhhh cyiiiinnnnn.....
wkwkwkwk nah kan...............

yang nentuin bisa seberapa cepat waktu untuk mencapai peak torque, kan ratio transmisinya........ GK ratio transmisinya termasuk tinggi bahkan jika dibanding CVT lain......

Lihat ratio cvt dan final gear 2.256 x 4.999 dikalikan jadi angka crawl ratio which is 11.05 kemudian gunakan gear calc dgn ukuran OD banya. hasilnya akurat untuk mencapai rpm tersebut harus di 40kmh ataw 48kmh untuk peak torque 4800rpm....

Ini yg gw highlight di post2 gw sebelumnya.... khas honda, ratio terendahnya panjang.... enak di tol... tp dijalur pendek atw antar kota apalagi nanjak parah kurang cocok.... karna lebih sulit mencapai peak torquenya.

CVT lain seperti Miras dan SSS punya ratio jauh lebih rendah 4.006x3.7 (miras) = 14.8 dan 4.006 x 4.011 (SSS) = 16.06 so it will pickup faster, dan mencapai peak torque lebih cepat.

non CVT Mazda 2 Skyactiv Drive 3.529 x 4.319 = 15.2. DCT fiesta 3.917x 3.89 =15.2
Yaris 2.847 x 4.237 = 12.06
untuk DCT tidak ada torque converter jadi always lockup, jeleknya g ada TC yg ngebantu multiplying torque.

so Jazz GK justru yang butuh waktu terlama dan kecepatan tertinggi untuk mencapai peak peaktorque.............kombinasi ratio ketinggian dan peak torque di rev tertinggi

paling cepat tentu ecoboost. jauh lebih cepat...jalan 10kmh @ 1400rpm uda peak torque....

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
lawyerone
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 481
Joined: Sat Apr 18, 2015 2:06

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by lawyerone »

imingwahyudi wrote:
lawyerone wrote:
Ane pengguna M2 GT sih om. Dan TBH nyesel ga ambil yang R M/T :') [JADI ANE TETEP SENENG SAMA M2, CUMAN NYESEL AJA AMBIL MATIC]
Padahal ane pake dalkot doang. Gimana kalo lagi dibawa jarak jauh yahh??? Wkwkwkwk

Mesinnya buat ane kurang responsive. Kalo lagi narik rada kecewa sama performanya. Tapi, like, what can you expect di mobil 1500cc 120 BHP ~~
Suara? Iya. Suaranya bulet gitu kalo lagi narik. Tapi merk sebelah juga bagus sih suaranya... Kayaknya semuanya bakal gitu deh, kecuali si ecoboost mungkin (?).
:mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:

*FS M2GT low KM...minat PM lawyerone :big_weee:


untuk varian transmisi manualnya malah jago narik di gigi 2 sama 3 nya oom lawyerone, mungkin didesain untuk jago masalah highway merging :big_grin:


please CMIIW :big_smile]

Gatau. Gapernah bawa M/T jarak jauhhh. Showroom ga punya unit M/T buat TD soalnya. Cuman punya buat event MMI doang :')

Tapi kalo udah ngerasain click-nya itu... Nagih... Udah ga mau bawa yang A/T wakakakkaka
Yasudahlah. Udah dibeli. Apa boleh buat. Sayang yakan dijual :P

Mungkin maksudnya kalo ada rezeki lebih disuruh beli MX-5 aja yang M/T lol
djia
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
Daily Vehicle: laptop_dan_hape

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by djia »

aspsilver wrote:
kaze wrote: Pertanyaan polos dr sy:
-Apakah mobil2 hatchback di atas bisa diandalkan utk perjalanan antar kota / pulau? (cth : mesin cepat panas mengingat mungkin ini jenis city car?)
-Kira2 kendala yg akan muncul apa saja ya? (cth : ground clearance ke dan dari kapal ferry apakah cukup mengingat ground clearance hatchback rendah?)

Sekiranya ada salah kata, maaf ya. Mohon pencerahannya.

mobil apa saja bisa dipakai untuk perjalanan keluar kota, jarak jauh tanpa masalah.

bedanya cuma kalau mobil kecil, guncangan lebih terasa, sehingga badan terasa lebih cape dibandingkan memakai mobil besar.
mobil kecil juga biasanya mesin kecil, sehingga tenaga juga relatif kecil, sehingga lebih sulit untuk mendahului kendaraan lain.

nah beda di power, itu membuat anda harus merencanakan urusan mendahului dengan lebih matang, dibandingkan memakai mobil dengan tenaga besar.

tapi saya jujur disini, saya pernah naik Honda Accord V6 3500 cc, 268 HP, tapi diselip sama Isuzu Panther LV 2500 cc, 78HP, cuma dia nyupir kayak dikejer setan, saya gak berani lawan orang itu.

power lebih besar, mobil besar, cuma membuat perjalanan lebih nyaman, tidak lebih dari itu, soal kemampuan mah sama aja.

soal ground clearance, tidak ada beda bermakna antara mobil hatchback kecil dan sedan pada umumnya, soal GC.

saya sudah 2x menempuh perjalana Jakarta Bali dengan sedan, dan sudah beberapa kalo road trip di Jawa, dengan menggunakan sedan. aman2 aja tuh. bedanya pas naik Innova atau Pajero Sport, ada lubang atau jalan jelek, saya tidak terlalu mengurangi kecepatan, kalau sedan bolak balik rem dan manuver kiri kanan untuk menghindari lubang.
sedan ini tergolong mobil kecil atau besar om?
saya 2x trip banyuwangi - jakarta. pertama pake accord maestro, kedua pake panther. 2-2nya nonstop.
pake maestro ga pegel sama sekali. pake panther badan pegel2.
ya ada faktor lain juga sih, pake maestro 22 jam, pake panther 30 jam lebih krn macet parah :off_no:
User avatar
aspsilver
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1073
Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
Location: Jakarta

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by aspsilver »

pernah naik Honda Jazz gen 1 A/T Jakarta anyer, jakarta cirebon.

C 200 jakarta bali
C 280 jakarta bali
E 250 jakarta kediri
Honda Accord CP2 Jakarta Batu

Isuzu panther 2.3L jakarta Madiun 2x
Isuzu Panter A/T jakarta surabaya
Toyota Innova 2.5L G A/T jakarta madiun madura
Mitsubishi Pajero Sport Jakarta Madiun

waktu saya kecil disupiri ortu
Honda Civic 1979 (ini dah gak inget)
Mitsubishi Lancer SL keliling jawa
Honda Accord Prestige keliling jawa
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by jivos »

Driver sejati ni om apsilver :big_exellent:

Klo ane
Taft denpasar-jogja
Sj410 jkt-jember-bali -jkt
Timor/pug 306 jkt-bukit tinggi-jkt
M2 jkt smg jkt
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Mohon info perihal hatchback untuk rute jauh

Post by imingwahyudi »

lawyerone wrote:
Gatau. Gapernah bawa M/T jarak jauhhh. Showroom ga punya unit M/T buat TD soalnya. Cuman punya buat event MMI doang :')

Tapi kalo udah ngerasain click-nya itu... Nagih... Udah ga mau bawa yang A/T wakakakkaka
Yasudahlah. Udah dibeli. Apa boleh buat. Sayang yakan dijual :P

Mungkin maksudnya kalo ada rezeki lebih disuruh beli MX-5 aja yang M/T lol

AMINNNN :mky_02: