Tanya Porsche Cayenne S

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Brucew
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Tue Jul 29, 2014 3:30

Tanya Porsche Cayenne S

Post by Brucew »

Salam kenal Sm-ers

Mau minta input, semoga ada yg bs bantu :)

Ane dari kecil nge fans bgt sama Porsche. Dah lama pgn punya satu buat weekend car. Syaratnya mesti bisa bawa 4 orang dgn nyaman krn udah berkeluarga. Penginnya Panamera tp budget blm cukup hehehe.

Cari2 di internet dan liat2 punya orang jd naksir juga sama Cayenne. Menurut beberapa forum luar sptnya cukup reliable tp ga tau buat yg di Indonesia. Yg saya taksir Cayenne S 4.5 1st generation tahun 2004 sampai 2006 sesuai anggaran (sekitar 800jutaan).

Bisa tolong ksh input atau share pengalaman pakai? Thanks a heap gan.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by madcat015 »

Brucew wrote:Salam kenal Sm-ers

Mau minta input, semoga ada yg bs bantu :)

Ane dari kecil nge fans bgt sama Porsche. Dah lama pgn punya satu buat weekend car. Syaratnya mesti bisa bawa 4 orang dgn nyaman krn udah berkeluarga. Penginnya Panamera tp budget blm cukup hehehe.

Cari2 di internet dan liat2 punya orang jd naksir juga sama Cayenne. Menurut beberapa forum luar sptnya cukup reliable tp ga tau buat yg di Indonesia. Yg saya taksir Cayenne S 4.5 1st generation tahun 2004 sampai 2006 sesuai anggaran (sekitar 800jutaan).

Bisa tolong ksh input atau share pengalaman pakai? Thanks a heap gan.
Wuah... Porsche...

Err... Untuk Cayenne 2004/6, teman ane ada yg pakai Cayenne TurboS hingga 2012 sebelum diganti Panamera Turbo.

Problem yg terjadi hanya plafon yg turun. Mekanikal dan interior cukup durable. Inspeksi interior dan eksterior dgn sesama.

Saran ane, kl mw bungkus, tentu standar: cek servis record dan bawa untuk general check up.

Cayenne menjanjikan kabin lebih lega dan nyaman dari Panamera. Second row Panamera agak sempit karena kodrat FastBack nya. Suspensi Cayenne lebih lembut drpd Panamera yg cenderung lebih firm.

Demikian sedikit pengalaman ane yg masih nubie di dunia mobil Eropa... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7367
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by newrubble »

sy tdk punya cayenne mk.1 ...tapi tiga perkara yg sy tau

ini sisi mahal vw touareg
th2004-2005 bisa mahar 425-550juta u yg 3.6 litre engined
mau authorized w.shop? bikin appointment dulu tiga hari sebelum ...tdk bisa go show


tdk terima pertanyaan ...parts mahal murah ...rewel atau tdk ...resale value apa jatuh
ha ha ha
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by amfibi »

Belakangan sering banget liat Cayenne gen.1 keliaran di jalan... Bentuknya nggak bgt gitu pdhl... :ungg:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by montirangin »

waduh om...mobil 10 tahun masih berani dibeli? ane mah takut..apalagi kalo udah tangan ke-2..
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7367
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by newrubble »

dulu sy tdk suka dgn vw porsche 914 ...pdhl sampai th 73 ...mobil itu ada di garasi n sy tdk sedih saat mobil itu di sita kejaksaan krn alm ayah sy kabur ke US menghindari mahkamah militer

th82 alm ayah yg sdh di rehabilitasi nama n balik jkt ...dpt tawaran dari jaksa yg dulu ambil mobil itu n jadikan sbg mobil pribadi ...u tebus kembali seharga rp 15juta ...harga wajar saat itu ...tapi sy tdk mau krn sy tdk suka modelnya n mobilnya tdk jaub jauh performance nya dari vw karmann ghia ...yg dulu almh nenek sy pernah punya

thn 91 sejalan waktu n maturity sy ...sy mulai suka 914 n sy mulai dpt uang yg saat itu cukup byk dari profesi hukum sy n mau tebus seharga saat itu 50juta (sebagai pembanding sj ...th segitu harga bekas benz pagoda sekitar rp 25juta) ...tapi terlambat, mobil sdh pindah tgn ke alm saptohoedoyo n dia tdk mau jual

skrg meski sy punya 911 c4 tua ...rasa menyesal itu tetap ada krn biar bgmnpun apapun ...porsche adalah porsche
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by amfibi »

Abis iseng ubek2 inet, Porsche Cayenne S 4.5L ini suka ada problem di blok mesin...
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21989
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by Turboman »

mending cari Cayenne yang 3.6 aja.....mesin NA

Trus pilih yg suspensinya konvensional, hindari yang suspensi aktif

Ini kalo saya sih yaa
User avatar
fastlanedriving
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Fri Jul 25, 2014 10:48

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by fastlanedriving »

denger2 sih kalo cayanne ga begitu porsche feel, other than the porsche badge yah. just imo kalo ud ngomong porsche orientasi occupancy # mgkn biasanya bukan prioritas utama lagi, meski skrg ada panamera yah.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by amfibi »

Turboman wrote:mending cari Cayenne yang 3.6 aja.....mesin NA

Trus pilih yg suspensinya konvensional, hindari yang suspensi aktif

Ini kalo saya sih yaa
Yup, orang2 diluar jg bilang mending yg 3.6, jauh lebih reliable drpd yg 4.5... :D
Brucew
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Tue Jul 29, 2014 3:30

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by Brucew »

Wuah... Porsche...

Err... Untuk Cayenne 2004/6, teman ane ada yg pakai Cayenne TurboS hingga 2012 sebelum diganti Panamera Turbo.

Problem yg terjadi hanya plafon yg turun. Mekanikal dan interior cukup durable. Inspeksi interior dan eksterior dgn sesama.

Saran ane, kl mw bungkus, tentu standar: cek servis record dan bawa untuk general check up.

Cayenne menjanjikan kabin lebih lega dan nyaman dari Panamera. Second row Panamera agak sempit karena kodrat FastBack nya. Suspensi Cayenne lebih lembut drpd Panamera yg cenderung lebih firm.

Demikian sedikit pengalaman ane yg masih nubie di dunia mobil Eropa... :ungg:[/quote]

Terima kasih om,kalau cuma turun plafon ok lah ya...kalo turun mesin baru baru nyaho hehehe. Rencananya mau bawa buat general check up kalo ada nemu yg seger
newrubble wrote:sy tdk punya cayenne mk.1 ...tapi tiga perkara yg sy tau

ini sisi mahal vw touareg
th2004-2005 bisa mahar 425-550juta u yg 3.6 litre engined
mau authorized w.shop? bikin appointment dulu tiga hari sebelum ...tdk bisa go show


tdk terima pertanyaan ...parts mahal murah ...rewel atau tdk ...resale value apa jatuh
ha ha ha
Plus minusnya 4.5 vs 3.6 apa om? Bisa dishare lbh lanjut ga? Rewel namanya mobil hobby udah pasti yah hehehe....yg saya mau tau biasanya rewel di mana dan apakah itu sangat2 costly? Saya sudah budgetin max 10% dari harga buat maintenance 2 tahun ke depan. Kalau boleh tau berapa biaya general check up di Porsche atau ada montir handal yg bisa dicontact?
Turboman wrote:mending cari Cayenne yang 3.6 aja.....mesin NA

Trus pilih yg suspensinya konvensional, hindari yang suspensi aktif

Ini kalo saya sih yaa
Setuju om...mobil tua mending cari yg minimal option aja...selama mesin dan kaki-kaki seger. Paling males kena masalah elektrikal
amfibi wrote:Belakangan sering banget liat Cayenne gen.1 keliaran di jalan... Bentuknya nggak bgt gitu pdhl... :ungg:

Namanya juga udah suka om hahaha. Tampilan bisa dikasih sentuhan techart biar lebih nendang

Image
sragentina
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Tue Jun 24, 2014 2:59
Location: Surabaya

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by sragentina »

Brucew wrote:Wuah... Porsche...

Err... Untuk Cayenne 2004/6, teman ane ada yg pakai Cayenne TurboS hingga 2012 sebelum diganti Panamera Turbo.

Problem yg terjadi hanya plafon yg turun. Mekanikal dan interior cukup durable. Inspeksi interior dan eksterior dgn sesama.

Saran ane, kl mw bungkus, tentu standar: cek servis record dan bawa untuk general check up.

Cayenne menjanjikan kabin lebih lega dan nyaman dari Panamera. Second row Panamera agak sempit karena kodrat FastBack nya. Suspensi Cayenne lebih lembut drpd Panamera yg cenderung lebih firm.

Demikian sedikit pengalaman ane yg masih nubie di dunia mobil Eropa... :ungg:
Terima kasih om,kalau cuma turun plafon ok lah ya...kalo turun mesin baru baru nyaho hehehe. Rencananya mau bawa buat general check up kalo ada nemu yg seger
newrubble wrote:sy tdk punya cayenne mk.1 ...tapi tiga perkara yg sy tau

ini sisi mahal vw touareg
th2004-2005 bisa mahar 425-550juta u yg 3.6 litre engined
mau authorized w.shop? bikin appointment dulu tiga hari sebelum ...tdk bisa go show


tdk terima pertanyaan ...parts mahal murah ...rewel atau tdk ...resale value apa jatuh
ha ha ha
Plus minusnya 4.5 vs 3.6 apa om? Bisa dishare lbh lanjut ga? Rewel namanya mobil hobby udah pasti yah hehehe....yg saya mau tau biasanya rewel di mana dan apakah itu sangat2 costly? Saya sudah budgetin max 10% dari harga buat maintenance 2 tahun ke depan. Kalau boleh tau berapa biaya general check up di Porsche atau ada montir handal yg bisa dicontact?
Turboman wrote:mending cari Cayenne yang 3.6 aja.....mesin NA

Trus pilih yg suspensinya konvensional, hindari yang suspensi aktif

Ini kalo saya sih yaa
Setuju om...mobil tua mending cari yg minimal option aja...selama mesin dan kaki-kaki seger. Paling males kena masalah elektrikal
amfibi wrote:Belakangan sering banget liat Cayenne gen.1 keliaran di jalan... Bentuknya nggak bgt gitu pdhl... :ungg:

Namanya juga udah suka om hahaha. Tampilan bisa dikasih sentuhan techart biar lebih nendang

Image[/quote]

Wow 3 vacum cleaner... Bisa bersih jalanan pas mobil ini lewat.... Hehehe..
________________________
if you can get better features why buy brands
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by madcat015 »

Buset, yang Techart agak sedikit... over...

Mending pakai RUF atau HAMANN aja om... :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by amfibi »

Itu mah malah jd tambah jelek oom... :ungg:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by madcat015 »

Setuju Dok... :cupss:

Mobil segede gaban gini harus aliran elegan. Terlalu banyak lekukan ekstrim malah keliatannya...... aneh :big_sorry:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
Brucew
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Tue Jul 29, 2014 3:30

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by Brucew »

Hihihi....tergantung selera sih...mau aliran agresif atau elegan. Yg penting bisa asepin kebanyakan mobil di jalan ... :D

Jadi gimana om? Ada masukan lain berkenaan reliability dan maintenance? 4.5 vs 3.6?

Matur nuwun sebelumnya
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by madcat015 »

Errr... ane setuju dengan pendapat om turbo. Enjin turbo cenderung lebih rentan dan butuh lebih banyak perawatan apabila pemilik sebelumnya tidak merawat dan memperlakukan mobil nya dengan baik. Apalagi dengan usia mobil yang tergolong uzur, harus benar2 teliti untuk enjin nya.

Tetap saran ane: apapun Cayenne nya, seret ke bengkel dan minta pemeriksaan menyeluruh... :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by montirangin »

aslinya lebi cakepp...
User avatar
grandscenic
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1490
Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by grandscenic »

montirangin wrote:waduh om...mobil 10 tahun masih berani dibeli? ane mah takut..apalagi kalo udah tangan ke-2..
setuju ama montirangin, berhubung yg mau di beli porsche pula dg harga yg tidak murah pula, tp klo udah cinta.. apa mau dikata :big_love:
Klo ane pribadi mau beli mobil yg udah berumur non-jepang, ane lirik Volvo S80, ada jual msh kondisi bagus-bagus, terawat, 1 tangan dr baru
harganya,, +-125jt saja (thn 2004), +-150juta saja (thn 2007), lumayan buat belajar miara/ngulik/modifikasi ringan..

Ngomong2 soal Porsche, ane sendiri ada kesukaan ama satu model,, Panamera, meski bentuk agak aneh, tapi Panamera ada dikelas yg sangat jarang,, dg body style 5door fastback (2+2seats), yg ane tau ada Bugatti 16C Galibier (dimana kabarnya tidak akan diproduksi,, hanya concept aja) :big_childish: :big_childish: :big_childish:
Etme Bulma Dünyası
loki
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Tue Sep 30, 2014 11:37

Re: Tanya Porsche Cayenne S

Post by loki »

Itu cayennenya jd macam beler cengo gitu...

kadang2 sayang rasanya eropa mewah2 gini dimodif begitu, kecuali anda berlebihan uang :upss: