[saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 608
- Joined: Sun Aug 12, 2012 13:43
- Location: Lamongan - Jawa Timur
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
yesss... kolorijo keliatan lebih mewah dg adanya fitur2 yg tidak ada di D-Max
om Bil, ini apakah artinya D-Max langsung tereliminasi?
makasi om Bil..
*nunggu hasil TD nya om Billy di Ford Ranger dulu ahh..
om Bil, ini apakah artinya D-Max langsung tereliminasi?
makasi om Bil..
*nunggu hasil TD nya om Billy di Ford Ranger dulu ahh..
> kendaraan yg menyesuaikan dg kondisi jalan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
> jalanan yg menyesuaikan dg kondisi kendaraan?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
Ranger 3.2 6MT gmn om? 3.2, VGT maaannn!!!
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
hahahahamr-saga wrote:yesss... kolorijo keliatan lebih mewah dg adanya fitur2 yg tidak ada di D-Max
om Bil, ini apakah artinya D-Max langsung tereliminasi?
makasi om Bil..
*nunggu hasil TD nya om Billy di Ford Ranger dulu ahh..
dmax masih ada yg rodeo sih, mestinya fitur lebih lengkep.. tp d harga yg lebih mahal juga......... ntah apa yg bikin mahal... gw ngobrol dgn salesnya tentang fitur dmax 3.0 Rodeo LS AT yg harganya 400jt, blm ada ESP,HDC atau cruisecontrol.. seperti pada wildtrak/bt50pro d range harga serupa.
d unit yg ini engine cover aja g dikasih, saat buka engine hood jd tampak plain, beda dgn engine baynya colorado yg tampak keren....
colorado jg masih ada yg LTZ yg uda ada HID leather seat dll... syang unitnya uda abis.
hahaha semoga ada unit TDnya....imingwahyudi wrote:Ranger 3.2 6MT gmn om? 3.2, VGT maaannn!!!
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
hahaha semoga ada unit TDnya....imingwahyudi wrote:Ranger 3.2 6MT gmn om? 3.2, VGT maaannn!!!
[/quote]
Kemarin gw pas nemenin sohib serpis everestnye, kalo gw ga pecak ngeliat satu ranger putih dg emblem 3.2, 6spd....gatau 2.2 yak...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Thu Jul 26, 2012 20:40
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
Saya sebagai pekerja alat berat kalau disuruh memilih akan memilih triton.
Saya sudah pernah mencoba semua, nah ulasan nubie adalah
Hilux
Pros
- Sangat nyaman untuk ukuran Dcab
- Tenaga dan torsi Ok terutama untuk mesin 3000 cc
- Audio lumayan untuk ukuran sopir lapangan seperti saya
- Mantap untuk lumpur
Cons
- Injector pernah jebol, ganti total 30 jutaan (tidak tahan solar busuk)
- Mesin 3000 cc yang powerful dah diganti mesin 2500 cc
Ranger
Pros
- Interior keren
- Lumayan nyaman dibanding Ranger gen sebelumnya
Cons
- Semua serba electric kurang tanggung di lapangan, mending tuas manual.
- kalau tidak salah ada 2 tipe yang low power dan high power untuk high power saya rasa belum teruji solar busuk.
Colorado
Pros
- Interior keren
- Bak belakang lumayan lebar
Cons
- Mekanisme elektronik canggih membuat kita was-was bila terjadi kerusakan
- Ketahanan solar busuk belum teruji
- Suspensi keras
- putaran awal loyo, jalan pelan ndut-ndutan
Triton
Pro
- Kaki kaki tangguh
- mantap di lumpur
- Lumayan tahan solar busuk
- Tenaga ngisi terus
Cons
- Keras minta ampun suspensinya
- Batu dipakai sebualan dah banyak geter di interior
Dari kesimpulan saya wajar kalo Triton merajai segmen D-cab di lapangan.
Saya pengen buat review tapi malu, ga level dibanding penghuni SM yang kendaraan-nya high class.
Saya sudah pernah mencoba semua, nah ulasan nubie adalah
Hilux
Pros
- Sangat nyaman untuk ukuran Dcab
- Tenaga dan torsi Ok terutama untuk mesin 3000 cc
- Audio lumayan untuk ukuran sopir lapangan seperti saya
- Mantap untuk lumpur
Cons
- Injector pernah jebol, ganti total 30 jutaan (tidak tahan solar busuk)
- Mesin 3000 cc yang powerful dah diganti mesin 2500 cc
Ranger
Pros
- Interior keren
- Lumayan nyaman dibanding Ranger gen sebelumnya
Cons
- Semua serba electric kurang tanggung di lapangan, mending tuas manual.
- kalau tidak salah ada 2 tipe yang low power dan high power untuk high power saya rasa belum teruji solar busuk.
Colorado
Pros
- Interior keren
- Bak belakang lumayan lebar
Cons
- Mekanisme elektronik canggih membuat kita was-was bila terjadi kerusakan
- Ketahanan solar busuk belum teruji
- Suspensi keras
- putaran awal loyo, jalan pelan ndut-ndutan
Triton
Pro
- Kaki kaki tangguh
- mantap di lumpur
- Lumayan tahan solar busuk
- Tenaga ngisi terus
Cons
- Keras minta ampun suspensinya
- Batu dipakai sebualan dah banyak geter di interior
Dari kesimpulan saya wajar kalo Triton merajai segmen D-cab di lapangan.
Saya pengen buat review tapi malu, ga level dibanding penghuni SM yang kendaraan-nya high class.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
hehehe bener om jika saya ingin beli dcab untuk di pakai pegawai d proyekan,kebon atau tambang, saya pasti pilih triton HD-X 2.8 4M40 .................. ya karna mesin nya paling simple n jadul.... g pke turbo g pke komputer dan masih indirect injection...............4x4 jg mekanis g pke elektronik.. yg penting awet rusak gampang betulin, toh yg pke pegawai,g perlu canggih...bayumas80 wrote:Saya sebagai pekerja alat berat kalau disuruh memilih akan memilih triton.
Saya sudah pernah mencoba semua, nah ulasan nubie adalah
Hilux
Pros
- Sangat nyaman untuk ukuran Dcab
- Tenaga dan torsi Ok terutama untuk mesin 3000 cc
- Audio lumayan untuk ukuran sopir lapangan seperti saya
- Mantap untuk lumpur
Cons
- Injector pernah jebol, ganti total 30 jutaan (tidak tahan solar busuk)
- Mesin 3000 cc yang powerful dah diganti mesin 2500 cc
Ranger
Pros
- Interior keren
- Lumayan nyaman dibanding Ranger gen sebelumnya
Cons
- Semua serba electric kurang tanggung di lapangan, mending tuas manual.
- kalau tidak salah ada 2 tipe yang low power dan high power untuk high power saya rasa belum teruji solar busuk.
Colorado
Pros
- Interior keren
- Bak belakang lumayan lebar
Cons
- Mekanisme elektronik canggih membuat kita was-was bila terjadi kerusakan
- Ketahanan solar busuk belum teruji
- Suspensi keras
- putaran awal loyo, jalan pelan ndut-ndutan
Triton
Pro
- Kaki kaki tangguh
- mantap di lumpur
- Lumayan tahan solar busuk
- Tenaga ngisi terus
Cons
- Keras minta ampun suspensinya
- Batu dipakai sebualan dah banyak geter di interior
Dari kesimpulan saya wajar kalo Triton merajai segmen D-cab di lapangan.
Saya pengen buat review tapi malu, ga level dibanding penghuni SM yang kendaraan-nya high class.
nah karna ini bwat di pke sendiri.. dan judulnya dcab nyaman n canggih SUV Like..... ya jadi yg oldskul gtu minggir dulu deh..... dan g bisa berpatokan yg populer d tambang......... wkwkw justru pingin yg canggih dan nyaman powerfull SUV Like...
uda pernah pke triton glx 2.8ltr.. memang keras luarbiasa...... mesin........... g ada tenaganya... memang bwat d pke d tambang ngerayap oprut lebih terprediksi tenagany dan gampang keluar, g ada turbo lag, jadi berkesan ngisi terus, dri rpm bawah....... di banding yg turbo yg bru keluar rpm tengah dan ada lag.... tp bwat harian d kota... ya gtu deh.. terus terang masih lebih enak taft F75 tahun 90 larinya d banding triton glx gress...
yg DiD... pernah bwa PS exceed....... 11-12 dgn colorado d bawah kosong, d atas baru teriak, perasaan lebih tinggi lagi rpmnya baru teriak.
coba triton uda di update dgn VGT dan driveline dakar... pasti lebih menarik.
btw liat penjualan oktober 2013
1. Toyota Avanza 17.809 unit
2. Toyota Kijang Innova 6.036 unit
3. Daihatsu Xenia 5.918 unit
4. Toyota Agya 5.343 unit
5. Daihatsu Ayla 4.929 unit
6. Daihatsu Gran Max pikap 4.645 unit
7. Suzuki Carry Pikap 4.573 unit
8. Suzuki Ertiga 4.390 unit
9 Toyota Rush 3.320 unit
10. Mitsubishi L-300 PU diesel 2.981 unit
11. Mitsubishi T-120 SS mini pikap 2.854 unit
12. Daihatsu Terios 2.333 unit
13. Honda Jazz 1.965 unit
14. Nissan Grand Livina 1.749 unit
15. Toyota Hilux 1.687 unit
16. Daihatsu Gran Max minibus 1.538 unit
17. Honda Freed 1.412 unit
18. Mitsubishi Pajero Sport 1.405 unit
19. Honda CR-V 1.336 unit
20. Honda Brio Satya 1.320 unit
malah hilux tu satu2nya dcab yg masuk 20besar... wkwkwk
dbdg juga pling sering liat hilux vnt
makasih masukanya om
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 80
- Joined: Thu Jul 26, 2012 20:40
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
Hilux disini kenapa penjualan banyak, karena dijadikan satu dengan hilux single cabin.billyd1773dz wrote:hehehe bener om jika saya ingin beli dcab untuk di pakai pegawai d proyekan,kebon atau tambang, saya pasti pilih triton HD-X 2.8 4M40 .................. ya karna mesin nya paling simple n jadul.... g pke turbo g pke komputer dan masih indirect injection...............4x4 jg mekanis g pke elektronik.. yg penting awet rusak gampang betulin, toh yg pke pegawai,g perlu canggih...bayumas80 wrote:Saya sebagai pekerja alat berat kalau disuruh memilih akan memilih triton.
Saya sudah pernah mencoba semua, nah ulasan nubie adalah
Hilux
Pros
- Sangat nyaman untuk ukuran Dcab
- Tenaga dan torsi Ok terutama untuk mesin 3000 cc
- Audio lumayan untuk ukuran sopir lapangan seperti saya
- Mantap untuk lumpur
Cons
- Injector pernah jebol, ganti total 30 jutaan (tidak tahan solar busuk)
- Mesin 3000 cc yang powerful dah diganti mesin 2500 cc
Ranger
Pros
- Interior keren
- Lumayan nyaman dibanding Ranger gen sebelumnya
Cons
- Semua serba electric kurang tanggung di lapangan, mending tuas manual.
- kalau tidak salah ada 2 tipe yang low power dan high power untuk high power saya rasa belum teruji solar busuk.
Colorado
Pros
- Interior keren
- Bak belakang lumayan lebar
Cons
- Mekanisme elektronik canggih membuat kita was-was bila terjadi kerusakan
- Ketahanan solar busuk belum teruji
- Suspensi keras
- putaran awal loyo, jalan pelan ndut-ndutan
Triton
Pro
- Kaki kaki tangguh
- mantap di lumpur
- Lumayan tahan solar busuk
- Tenaga ngisi terus
Cons
- Keras minta ampun suspensinya
- Batu dipakai sebualan dah banyak geter di interior
Dari kesimpulan saya wajar kalo Triton merajai segmen D-cab di lapangan.
Saya pengen buat review tapi malu, ga level dibanding penghuni SM yang kendaraan-nya high class.
nah karna ini bwat di pke sendiri.. dan judulnya dcab nyaman n canggih SUV Like..... ya jadi yg oldskul gtu minggir dulu deh..... dan g bisa berpatokan yg populer d tambang......... wkwkw justru pingin yg canggih dan nyaman powerfull SUV Like...
uda pernah pke triton glx 2.8ltr.. memang keras luarbiasa...... mesin........... g ada tenaganya... memang bwat d pke d tambang ngerayap oprut lebih terprediksi tenagany dan gampang keluar, g ada turbo lag, jadi berkesan ngisi terus, dri rpm bawah....... di banding yg turbo yg bru keluar rpm tengah dan ada lag.... tp bwat harian d kota... ya gtu deh.. terus terang masih lebih enak taft F75 tahun 90 larinya d banding triton glx gress...
yg DiD... pernah bwa PS exceed....... 11-12 dgn colorado d bawah kosong, d atas baru teriak, perasaan lebih tinggi lagi rpmnya baru teriak.
coba triton uda di update dgn VGT dan driveline dakar... pasti lebih menarik.
btw liat penjualan oktober 2013
1. Toyota Avanza 17.809 unit
2. Toyota Kijang Innova 6.036 unit
3. Daihatsu Xenia 5.918 unit
4. Toyota Agya 5.343 unit
5. Daihatsu Ayla 4.929 unit
6. Daihatsu Gran Max pikap 4.645 unit
7. Suzuki Carry Pikap 4.573 unit
8. Suzuki Ertiga 4.390 unit
9 Toyota Rush 3.320 unit
10. Mitsubishi L-300 PU diesel 2.981 unit
11. Mitsubishi T-120 SS mini pikap 2.854 unit
12. Daihatsu Terios 2.333 unit
13. Honda Jazz 1.965 unit
14. Nissan Grand Livina 1.749 unit
15. Toyota Hilux 1.687 unit
16. Daihatsu Gran Max minibus 1.538 unit
17. Honda Freed 1.412 unit
18. Mitsubishi Pajero Sport 1.405 unit
19. Honda CR-V 1.336 unit
20. Honda Brio Satya 1.320 unit
malah hilux tu satu2nya dcab yg masuk 20besar... wkwkwk
dbdg juga pling sering liat hilux vnt
makasih masukanya om
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
Lhoh.. hilux singke cabin kan hilux juga......... hahahabayumas80 wrote:Hilux disini kenapa penjualan banyak, karena dijadikan satu dengan hilux single cabin.billyd1773dz wrote:hehehe bener om jika saya ingin beli dcab untuk di pakai pegawai d proyekan,kebon atau tambang, saya pasti pilih triton HD-X 2.8 4M40 .................. ya karna mesin nya paling simple n jadul.... g pke turbo g pke komputer dan masih indirect injection...............4x4 jg mekanis g pke elektronik.. yg penting awet rusak gampang betulin, toh yg pke pegawai,g perlu canggih...bayumas80 wrote:Saya sebagai pekerja alat berat kalau disuruh memilih akan memilih triton.
Saya sudah pernah mencoba semua, nah ulasan nubie adalah
Hilux
Pros
- Sangat nyaman untuk ukuran Dcab
- Tenaga dan torsi Ok terutama untuk mesin 3000 cc
- Audio lumayan untuk ukuran sopir lapangan seperti saya
- Mantap untuk lumpur
Cons
- Injector pernah jebol, ganti total 30 jutaan (tidak tahan solar busuk)
- Mesin 3000 cc yang powerful dah diganti mesin 2500 cc
Ranger
Pros
- Interior keren
- Lumayan nyaman dibanding Ranger gen sebelumnya
Cons
- Semua serba electric kurang tanggung di lapangan, mending tuas manual.
- kalau tidak salah ada 2 tipe yang low power dan high power untuk high power saya rasa belum teruji solar busuk.
Colorado
Pros
- Interior keren
- Bak belakang lumayan lebar
Cons
- Mekanisme elektronik canggih membuat kita was-was bila terjadi kerusakan
- Ketahanan solar busuk belum teruji
- Suspensi keras
- putaran awal loyo, jalan pelan ndut-ndutan
Triton
Pro
- Kaki kaki tangguh
- mantap di lumpur
- Lumayan tahan solar busuk
- Tenaga ngisi terus
Cons
- Keras minta ampun suspensinya
- Batu dipakai sebualan dah banyak geter di interior
Dari kesimpulan saya wajar kalo Triton merajai segmen D-cab di lapangan.
Saya pengen buat review tapi malu, ga level dibanding penghuni SM yang kendaraan-nya high class.
nah karna ini bwat di pke sendiri.. dan judulnya dcab nyaman n canggih SUV Like..... ya jadi yg oldskul gtu minggir dulu deh..... dan g bisa berpatokan yg populer d tambang......... wkwkw justru pingin yg canggih dan nyaman powerfull SUV Like...
uda pernah pke triton glx 2.8ltr.. memang keras luarbiasa...... mesin........... g ada tenaganya... memang bwat d pke d tambang ngerayap oprut lebih terprediksi tenagany dan gampang keluar, g ada turbo lag, jadi berkesan ngisi terus, dri rpm bawah....... di banding yg turbo yg bru keluar rpm tengah dan ada lag.... tp bwat harian d kota... ya gtu deh.. terus terang masih lebih enak taft F75 tahun 90 larinya d banding triton glx gress...
yg DiD... pernah bwa PS exceed....... 11-12 dgn colorado d bawah kosong, d atas baru teriak, perasaan lebih tinggi lagi rpmnya baru teriak.
coba triton uda di update dgn VGT dan driveline dakar... pasti lebih menarik.
btw liat penjualan oktober 2013
1. Toyota Avanza 17.809 unit
2. Toyota Kijang Innova 6.036 unit
3. Daihatsu Xenia 5.918 unit
4. Toyota Agya 5.343 unit
5. Daihatsu Ayla 4.929 unit
6. Daihatsu Gran Max pikap 4.645 unit
7. Suzuki Carry Pikap 4.573 unit
8. Suzuki Ertiga 4.390 unit
9 Toyota Rush 3.320 unit
10. Mitsubishi L-300 PU diesel 2.981 unit
11. Mitsubishi T-120 SS mini pikap 2.854 unit
12. Daihatsu Terios 2.333 unit
13. Honda Jazz 1.965 unit
14. Nissan Grand Livina 1.749 unit
15. Toyota Hilux 1.687 unit
16. Daihatsu Gran Max minibus 1.538 unit
17. Honda Freed 1.412 unit
18. Mitsubishi Pajero Sport 1.405 unit
19. Honda CR-V 1.336 unit
20. Honda Brio Satya 1.320 unit
malah hilux tu satu2nya dcab yg masuk 20besar... wkwkwk
dbdg juga pling sering liat hilux vnt
makasih masukanya om
Triton juga ada yg single cabin kan..
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Short Review Ranger T6 XLT 2.2 MT
next day.... gw siap2, ngejajal dcab yg paling gw harepin........ yup yaitu ford ranger T6 ..
langsung aja k beres ford bdg, ngobrol2 dgn salesnya ternyata unit XLT baik 3.2 dan 2.2 serta wildtrak AT sudah sold out dan harus inden...................... yang ready adalah XLS Plus 2.2-H MT VIN2013 dan Base 2.2 MT VIN2012, masing2 dgn disc 35 dan 65jt.
XLS Plus
XLT dan XLS plus bedanya, di aksen krom d mirro grill dan beberapa panel exterior, sidemirror sign, di kabin absen fitur Voice command dan HU dgn BT, dan steering Audio dan cruise control... lainya.... Dual Airbag ABS EBD , MID tetep jadi std...
XLT
2.2-Hi 150ps 375nm
mulai 2014. versi XLT hanya ada model 3.2ltr dan 2.2 ada di XLS Plus, updatenya velg sudah R17" dan ada bedliner.
3.2 5cyld 200ps 470nm
sedangkan yang base... versi bener2 basic... powerwindow pun tak ada, bemper berwarna hitam..peredam kabin terasa jauh berkurang, audio single din, dan tdk ada MID. mesin pun 2.2ltr Mid power 125ps 320Nm beda mesinya sendiri si sales tidak tw selain perbedaan settingan....
2.2-Mi 125ps 320nm sorry gelep......... minus engine overnya
yang wildtrak, tidak ada unitnya di sana, tp fitur-fiturnya jauh lebih komplit, seperti leather interior, AT,rollbar d bak,HDC,HSA,ESP, dual climate control,n rim 18"
ada yg unik atau err rancu d brosur peak torque 2.2-Mid ini sudah ada dari 320@1700rpm sedangkan yang Hi 375@2500 rpm... nah yg rancu d web ford oz 2.2-Hi harusnya 375@1500-2500rpm... bgtu juga versi 3.2, versi indo 470@1750, sedangkan versi oz 3.2 470@1500-2750
ntah salah ketik atau memang ada yg beda. y uda kita coba aja langsung di jalanan...................
jika di banding colorado dan dmax posisi mesin lebih tinggi di atas axle
beruntung ada unit testdrive, meski bertype 2.2 XLT MT VIN2012.......
ok langsung aja di jajal2
penampilan exterior well one of the best looking ute out there nuansa american truck sangat kental di exteriornya, dengan guratan2 garis body yang mirip dgn big brothernya F150. makin maskulin aja
interior kabin masih serba hardplastik.... hanya pegangan pintu yg ada soft paddednya.. stir suda kulit dan dilengkapi audio control dan cruise control... voice comand juga ada layaknya jajaran produk ford lainya.
XLT
XLS Plus
Base
kesan pertama saat masuk ke kabin dan menutup pintu.. wuihh kedap ! apalagi setelah menyalakan mesin suara PUMA engine 2.2 ltr ini masih lebih halus dari colorado dan ipah.. jauuh lebih halus dari dmax sih... baik suara dan getaran.... wajar aja klw d telusuri puma ZSD-422 ini pernah dipakai juga d jaguar X-Type jd soal kehalusan memang ga maluin2... selain di pakai di defender 2.2 juga.
gearbox MT 6speed gerakan tuasny pendek, dgn speeling minim layaknya gearbox sedan...... beda jauh dgn ipah,colorado dan dmax yang gerakan tuas2nya panjang dan terasa longgar.... memang butuh penyesuaian karna R nya ke depan... juga karna perpindahannya dkt, suka ketuker masuk giginya.. sekali lagi soal kebiasaan. clutch pun terasa ringan. kadang terpikir klw gbnya kya gini sih enak..... gmn klw g ambil yg matic hehe toh rasanya pke dcab sgede ranger ke tengah kota macet bukan ide yg baik.....
selanjutnya kita coba jalan.... kata salesnya kita balik arah ajah....... wah langsung kepikirin... dcab 5.3m balikin arahnya pasti seru hahaha yaa benar aja g bisa sekali belok harus mundur dulu... radius putar/turning circle sekitar 12.7m, setara colorado namun lebih jauh dari triton 11.8 dan hilux 12.4 namun masih lebih baik dari navara 13.3m.
yang menarik adalah ratio steering rack nya untuk muterin dari tengah ke mentok kanan atau kiri hanya butuh 1.5x putaran setir, bearti dari ujung kanan ke kiri end to end hanya butuh 3x...jd untuk belok2 driver g perlu banyak2 mutering stir...karna stir lebih sensitif. ranger lama butuh 6x end to end... one of the worst.... hilux colorado 4x seperti sebagian besar mbl lain
seepp beres U-turn.. gigi 1 bejeekkk....... not yet and zuuttttt masuk range 1800 jambakannya narik.... sampai rpm 4000 setelah itu jd rada berkurang hingga redline di 5000. imho d range turbonya ranger 2.2 ini masih jauuh lebih enak jambakannya di banding colorado... range turbo aktif sedikit lebih cepet sekitar 1700-1800 dan mulai ngejambak.... puma engine ini redline nya d 5000, stw nubie ini d dcab selain clone nya bt50 hanya navara yg juga punya redline d 5000 .. sayang tuning enginenya tidak di maksimalkan untuk high rev sehingga sweet spot 1750-3700 saja.. setelah itu mending shift... yaa namanya juga truck... versi 3.2 konon revnya lebih pendek lagi karna peaknya d 3000rpm, tp y penasaran juga.. yg 2.2 aja uda asik gini.. apalagi yg 3.2 hehehe
memang di low rev sblm range turbo masih terasa kosong... hingga 1750 langsung kerasa ngejambak.. jika d 2000an gas diangkat dan gas lagi, juga masih kerasa ada lag,sblm ngejambak lagi...
suspensi.... terasa stiff namun tidak menyiksa...juga tidak pontang panting atau mengayun kaya perahu.... more suv like meski yg blkng akan lebih enak klw leafnya d kurangin dikit.
puas nyupir... skrng pindah ke bangku penumpang... as expected 2nd row legaa kaki lebih legaa dari colorado yg uda lega juga, sekalipun bangku dpn uda d pundurin yg blkng masih bisa duduk nyaman. sayang sandaran masih terlalu tegak. klw kita duduk merebah kan diri karna leg room masih luas, jok jadi kerasa terlalu kecil n pendek... kyanya lebih enak, jika jok blkng di majuin *toh leg room masih besar * agar sandaran bisa lebih rebah.
duduk di 2nd row, suara mesin makin g kedengeran... wkwkwkw mantap
ok setelah puas muter2 kita kembali ke showroom
sejujurnya kita dibikin jatuh hati sama ranger ini.... hehehe wajar aja berbagai review luar banyak yg ngasih penghargaan ke T6 ini....
sayang unit wildtrak sudah tdk ada dan harus inden, bgtu juga yang 3.2......masih dihantui kenaikan harga per 2014 hingga 10jt.. hmmmmmm yang ada saat ini XLS plus.. ini setera dgn colorado LT.. dan yang base.
hasilnya makin lieur.... maunya mungkin nabung sambil nunggu wildtrak atw 3.2.... sekalian aja flagshipnya, atau klw mepet kebelet T6 y jd XLS plus dgn disc 35jt.......
di jalan pulang, ayah saya bilang sesuatu yg menggelitik saya... " bill ni ipah ini dulu hebat yah..... uda coba colorado, ranger dll....... tp soal low rev g ada yg mendekati, ampir semua kosong d bawahnya, sedangkan ipah ini dulu kan 1200 juga uda ngejambak............. blm lagi ke rpm atasnya..." hahaha iya juga y padahal kaga vgt.....
yak bearti piggy selalu masuk daptar blanja ntar... haha
langsung aja k beres ford bdg, ngobrol2 dgn salesnya ternyata unit XLT baik 3.2 dan 2.2 serta wildtrak AT sudah sold out dan harus inden...................... yang ready adalah XLS Plus 2.2-H MT VIN2013 dan Base 2.2 MT VIN2012, masing2 dgn disc 35 dan 65jt.
XLS Plus
XLT dan XLS plus bedanya, di aksen krom d mirro grill dan beberapa panel exterior, sidemirror sign, di kabin absen fitur Voice command dan HU dgn BT, dan steering Audio dan cruise control... lainya.... Dual Airbag ABS EBD , MID tetep jadi std...
XLT
2.2-Hi 150ps 375nm
mulai 2014. versi XLT hanya ada model 3.2ltr dan 2.2 ada di XLS Plus, updatenya velg sudah R17" dan ada bedliner.
3.2 5cyld 200ps 470nm
sedangkan yang base... versi bener2 basic... powerwindow pun tak ada, bemper berwarna hitam..peredam kabin terasa jauh berkurang, audio single din, dan tdk ada MID. mesin pun 2.2ltr Mid power 125ps 320Nm beda mesinya sendiri si sales tidak tw selain perbedaan settingan....
2.2-Mi 125ps 320nm sorry gelep......... minus engine overnya
yang wildtrak, tidak ada unitnya di sana, tp fitur-fiturnya jauh lebih komplit, seperti leather interior, AT,rollbar d bak,HDC,HSA,ESP, dual climate control,n rim 18"
ada yg unik atau err rancu d brosur peak torque 2.2-Mid ini sudah ada dari 320@1700rpm sedangkan yang Hi 375@2500 rpm... nah yg rancu d web ford oz 2.2-Hi harusnya 375@1500-2500rpm... bgtu juga versi 3.2, versi indo 470@1750, sedangkan versi oz 3.2 470@1500-2750
ntah salah ketik atau memang ada yg beda. y uda kita coba aja langsung di jalanan...................
jika di banding colorado dan dmax posisi mesin lebih tinggi di atas axle
beruntung ada unit testdrive, meski bertype 2.2 XLT MT VIN2012.......
ok langsung aja di jajal2
penampilan exterior well one of the best looking ute out there nuansa american truck sangat kental di exteriornya, dengan guratan2 garis body yang mirip dgn big brothernya F150. makin maskulin aja
interior kabin masih serba hardplastik.... hanya pegangan pintu yg ada soft paddednya.. stir suda kulit dan dilengkapi audio control dan cruise control... voice comand juga ada layaknya jajaran produk ford lainya.
XLT
XLS Plus
Base
kesan pertama saat masuk ke kabin dan menutup pintu.. wuihh kedap ! apalagi setelah menyalakan mesin suara PUMA engine 2.2 ltr ini masih lebih halus dari colorado dan ipah.. jauuh lebih halus dari dmax sih... baik suara dan getaran.... wajar aja klw d telusuri puma ZSD-422 ini pernah dipakai juga d jaguar X-Type jd soal kehalusan memang ga maluin2... selain di pakai di defender 2.2 juga.
gearbox MT 6speed gerakan tuasny pendek, dgn speeling minim layaknya gearbox sedan...... beda jauh dgn ipah,colorado dan dmax yang gerakan tuas2nya panjang dan terasa longgar.... memang butuh penyesuaian karna R nya ke depan... juga karna perpindahannya dkt, suka ketuker masuk giginya.. sekali lagi soal kebiasaan. clutch pun terasa ringan. kadang terpikir klw gbnya kya gini sih enak..... gmn klw g ambil yg matic hehe toh rasanya pke dcab sgede ranger ke tengah kota macet bukan ide yg baik.....
selanjutnya kita coba jalan.... kata salesnya kita balik arah ajah....... wah langsung kepikirin... dcab 5.3m balikin arahnya pasti seru hahaha yaa benar aja g bisa sekali belok harus mundur dulu... radius putar/turning circle sekitar 12.7m, setara colorado namun lebih jauh dari triton 11.8 dan hilux 12.4 namun masih lebih baik dari navara 13.3m.
yang menarik adalah ratio steering rack nya untuk muterin dari tengah ke mentok kanan atau kiri hanya butuh 1.5x putaran setir, bearti dari ujung kanan ke kiri end to end hanya butuh 3x...jd untuk belok2 driver g perlu banyak2 mutering stir...karna stir lebih sensitif. ranger lama butuh 6x end to end... one of the worst.... hilux colorado 4x seperti sebagian besar mbl lain
seepp beres U-turn.. gigi 1 bejeekkk....... not yet and zuuttttt masuk range 1800 jambakannya narik.... sampai rpm 4000 setelah itu jd rada berkurang hingga redline di 5000. imho d range turbonya ranger 2.2 ini masih jauuh lebih enak jambakannya di banding colorado... range turbo aktif sedikit lebih cepet sekitar 1700-1800 dan mulai ngejambak.... puma engine ini redline nya d 5000, stw nubie ini d dcab selain clone nya bt50 hanya navara yg juga punya redline d 5000 .. sayang tuning enginenya tidak di maksimalkan untuk high rev sehingga sweet spot 1750-3700 saja.. setelah itu mending shift... yaa namanya juga truck... versi 3.2 konon revnya lebih pendek lagi karna peaknya d 3000rpm, tp y penasaran juga.. yg 2.2 aja uda asik gini.. apalagi yg 3.2 hehehe
memang di low rev sblm range turbo masih terasa kosong... hingga 1750 langsung kerasa ngejambak.. jika d 2000an gas diangkat dan gas lagi, juga masih kerasa ada lag,sblm ngejambak lagi...
suspensi.... terasa stiff namun tidak menyiksa...juga tidak pontang panting atau mengayun kaya perahu.... more suv like meski yg blkng akan lebih enak klw leafnya d kurangin dikit.
puas nyupir... skrng pindah ke bangku penumpang... as expected 2nd row legaa kaki lebih legaa dari colorado yg uda lega juga, sekalipun bangku dpn uda d pundurin yg blkng masih bisa duduk nyaman. sayang sandaran masih terlalu tegak. klw kita duduk merebah kan diri karna leg room masih luas, jok jadi kerasa terlalu kecil n pendek... kyanya lebih enak, jika jok blkng di majuin *toh leg room masih besar * agar sandaran bisa lebih rebah.
duduk di 2nd row, suara mesin makin g kedengeran... wkwkwkw mantap
ok setelah puas muter2 kita kembali ke showroom
sejujurnya kita dibikin jatuh hati sama ranger ini.... hehehe wajar aja berbagai review luar banyak yg ngasih penghargaan ke T6 ini....
sayang unit wildtrak sudah tdk ada dan harus inden, bgtu juga yang 3.2......masih dihantui kenaikan harga per 2014 hingga 10jt.. hmmmmmm yang ada saat ini XLS plus.. ini setera dgn colorado LT.. dan yang base.
hasilnya makin lieur.... maunya mungkin nabung sambil nunggu wildtrak atw 3.2.... sekalian aja flagshipnya, atau klw mepet kebelet T6 y jd XLS plus dgn disc 35jt.......
di jalan pulang, ayah saya bilang sesuatu yg menggelitik saya... " bill ni ipah ini dulu hebat yah..... uda coba colorado, ranger dll....... tp soal low rev g ada yg mendekati, ampir semua kosong d bawahnya, sedangkan ipah ini dulu kan 1200 juga uda ngejambak............. blm lagi ke rpm atasnya..." hahaha iya juga y padahal kaga vgt.....
yak bearti piggy selalu masuk daptar blanja ntar... haha
Last edited by billyd1773dz on Wed Dec 25, 2013 2:21, edited 2 times in total.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
ooo ke sowrum gatsu? ga ngajak2 ni naah kan ane bilang juga mningan yg 3.2 manual,. ganteng meter naek ke 95 dari max 100
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 718
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
Om bill bedanya wildtrack sama yg hi rider at apa aja ya?..
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
hahaha yaa g keliat lah pke mesin apah....ak4ng wrote:ooo ke sowrum gatsu? ga ngajak2 ni naah kan ane bilang juga mningan yg 3.2 manual,. ganteng meter naek ke 95 dari max 100
Hi-Rider 4x2 only om....... fitur jg kyanya di bawah wildtrak.. detailnya kurang tw juga...Chevyman wrote:Om bill bedanya wildtrack sama yg hi rider at apa aja ya?..
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Wed Dec 25, 2013 0:44
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
Om Billy, xlt3.2 apa fiturnya sama dg 2.2?
Kali aja yang 3.2 sdh pake dual ac, hdc,rear dif lock etc...tks
Kali aja yang 3.2 sdh pake dual ac, hdc,rear dif lock etc...tks
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
yg XLT 3.2 klw g salah bedanya dgn XLT Vin2012 2.2, uda 17" dan uda ada bedlinerdevante wrote:Om Billy, xlt3.2 apa fiturnya sama dg 2.2?
Kali aja yang 3.2 sdh pake dual ac, hdc,rear dif lock etc...tks
Dual AC,HDC,ESP,HSA rims 18", cuma ada di wildtrak... difflock kaga ada...................... cuma bt50pro yg ada.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 22030
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Rear Seat Ranger
nambahin gambar utk Ranger
Rear seat.......posisi duduk, leg room
Rear seat.......posisi duduk, leg room
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Rear Seat Ranger
wkwkwk knp d sensor........................Turboman wrote:nambahin gambar utk Ranger
Rear seat.......posisi duduk, leg room
jika joknya di majuin gmn y? klw duduknya selonjor biar punggung rebah, rasanya joknya terlalu kecil... klw d majuin, sandaranya bisa d rebahin.... toh legroom masih luas.
d ford tawaran extended warranty sampai 5th juga..... klw engine dibiarin std kynya ok nih
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 718
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
Menunggu review td bt50 pro nya om bill...sempet liat di jalan cakep jg yaa..
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
g ada unitnya um....... susah kayanyaChevyman wrote:Menunggu review td bt50 pro nya om bill...sempet liat di jalan cakep jg yaa..
kyanya bokap uda bulet minang wildtrak................. indennya lama tp euy.. smoga lancar.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
ane bantu doa aja om..billyd1773dz wrote:g ada unitnya um....... susah kayanyaChevyman wrote:Menunggu review td bt50 pro nya om bill...sempet liat di jalan cakep jg yaa..
kyanya bokap uda bulet minang wildtrak................. indennya lama tp euy.. smoga lancar.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 718
- Joined: Tue Feb 12, 2013 12:30
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
om itu electronic rear diff lock di semua lineup bt50 pro apa yg spek plg high aja?...billyd1773dz wrote:g ada unitnya um....... susah kayanyaChevyman wrote:Menunggu review td bt50 pro nya om bill...sempet liat di jalan cakep jg yaa..
kyanya bokap uda bulet minang wildtrak................. indennya lama tp euy.. smoga lancar.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
amiiinnnnnmaskopat wrote:ane bantu doa aja om..billyd1773dz wrote:g ada unitnya um....... susah kayanyaChevyman wrote:Menunggu review td bt50 pro nya om bill...sempet liat di jalan cakep jg yaa..
kyanya bokap uda bulet minang wildtrak................. indennya lama tp euy.. smoga lancar.
dri brosurnya hanya ada di varian high AT aja bro... lainya pke LSD biasa.Chevyman wrote:om itu electronic rear diff lock di semua lineup bt50 pro apa yg spek plg high aja?...billyd1773dz wrote:g ada unitnya um....... susah kayanyaChevyman wrote:Menunggu review td bt50 pro nya om bill...sempet liat di jalan cakep jg yaa..
kyanya bokap uda bulet minang wildtrak................. indennya lama tp euy.. smoga lancar.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10469
- Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
- Location: smi, bdg, jawa barat
- Daily Vehicle: Unimog
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
bil, yg 3.2 vs 2.2 transmisi nya sama? di web ny sama persis perbandingan gear 1-6 nya
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
berdasarkan ford oz sih sama kang......ak4ng wrote:bil, yg 3.2 vs 2.2 transmisi nya sama? di web ny sama persis perbandingan gear 1-6 nya
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 22030
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
BT 50 baru suspensinya lebih kaku dr AN Ranger yah, bantingannya kaku
Faktor lain2-nya sih mirip
Faktor lain2-nya sih mirip
* Bukan ajakan Beli *
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: [saran]Ranger wildtrak AT, Hilux V,Triton AT,Dmax AT
saya TD ranger imho.... uda bisa di bilang lebih kaku dari colorado... meski jadinya enak pas depannya, yg blkng rada ke keras dikit, tp masih ok....Turboman wrote:BT 50 baru suspensinya lebih kaku dr AN Ranger yah, bantingannya kaku
Faktor lain2-nya sih mirip
jd g kebayang BT50pro se kaku apa hehehe
pingin TD hilux g ada barangnya abis..... n salesnya pede amet.. *biasanya orng beli toyota uda g perlu TD-TDan...uda terpercaya langsung SPK ajah mas... *
weleh................
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz