Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Butuh saran untuk membeli kendaraan untuk pribadi, keluarga ataupun kerja? Silakan dibahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by campoeran »

yeah but still its a honda and the best thing is Its a CRV :) .
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by ZombiEE »

Mnrt nubie, TS sebaik nya baca2 di trit captiva dah...
Diesel Captiva sudah cukup banyak pengguna disini, waktu pemakaian sudah memungkinkan untuk assesment...cmiiw
CR-V gen 4 mungkin harus agak sabar ya:)
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by Deasegara »

claude_wallace wrote:plat2 captiva memang tebal kok, standar peredamanannya juga bagus.
jadi mobilnya besar tdk diisi udara tapi keisi plat dan plastik2 tebal.

captiva pny bro deasegara bunyi2 atau dapat yg hening?
Super hening, dulunya ada suara kletek-kletek ternyata ada baut towing bar yg kendor, dikencengin, solved hingga skrg sudah 13 bulan km 22000+. Medan yg ditempuh cukup extreme sepanjang pantai selatan Jawa mulai dari Banyuwangi hingga Pantai Parangtritis, gravel maupun aspal banyak tanjakan-turunan tikungan hair pin. Jalur tengah Telaga Sarangan dan Tawangmangu tanjakan cukup panjang dan sangat mengasikkan bisa melibas mobil-mobil torsi kecil alias mobil petrol he..he...he...gue asepin tuh termasuk CRV yg kehabisan nafas ditanjakan panjang. Jalur Pantura dari Surabaya hingga diujung Tuban perbatasan Jateng. Semuanya bisa dilewati dg mudah. Satu lagi yg saya suka dg mobil diesel, ketika dibejek suara mesin kalah dengan suara ban persis seperti pesawat lagi take off. Kalo mobil petrol begitu dibejek langsung meraung bikin kuping gak enak he...he...he...Yang masih ragu dg diesel coba aja TD yg agak jauh New Santafe, VCDI, TB 2.8 dll rasakan sensasinya he...he...

BRAVO DIESEL !.......
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by Deasegara »

Turboman wrote:yah namanya Honda ya gitu dah...........makanya ane sih skeptis ama CR-V gen.4 ini, jangan2 cuman bagus saat baru-nya aja, kita lihat saja nanti mulai tahun ke 3 kayak gimana...........

kalo kata pepatah "Don't judge a book by it's cover" or "looks can be deceiving"

:mrgreen:
Yah dulunya lihat spec engine paling gede dikelasnya tampang juga ok tanpa TD langsung ambil ANJ RS Matic hanya dapat cash back 2.5 jt. Begitu terima mobil ternyata body mirip punya matic kalengnya om Vanz, tarikan juga super lelet tidak merefleksikan 120 ps walaupun pake tiptronic. Interior apalagi hard plastic kreket-kreket, pintu ditutup cempreng, jok apalagi wedeh.....kecewa karena harganya sangat mahal. Itulah akibatnya dulu saya suka MEMBEBEK he...he....he...tidak seperti yg di gembar-gemborkan.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by kompresorz »

saya dr dulu ampe skrg sebal dengan suara mesin diesel kjuga bau knalpotnya yang msh tercium walo jarak cukup jauh dr mobil parkir...
cuma skrg saya liat diesel dgn tenaga kuda yang besar bgtu juga torsi jadi kepengen coba...cuma masih belum ketemu model yang cocok...sayang crv tidak ngeluaran diesel
cuma apa diesel canggih spek atas sperti captiva,bmw masih seperti itu baunya n ribut suaranya
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by Turboman »

Deasegara wrote: Super hening, dulunya ada suara kletek-kletek ternyata ada baut towing bar yg kendor, dikencengin, solved hingga skrg sudah 13 bulan km 22000+. Medan yg ditempuh cukup extreme sepanjang pantai selatan Jawa mulai dari Banyuwangi hingga Pantai Parangtritis, gravel maupun aspal banyak tanjakan-turunan tikungan hair pin. Jalur tengah Telaga Sarangan dan Tawangmangu tanjakan cukup panjang dan sangat mengasikkan bisa melibas mobil-mobil torsi kecil alias mobil petrol he..he...he...gue asepin tuh termasuk CRV yg kehabisan nafas ditanjakan panjang. Jalur Pantura dari Surabaya hingga diujung Tuban perbatasan Jateng. Semuanya bisa dilewati dg mudah. Satu lagi yg saya suka dg mobil diesel, ketika dibejek suara mesin kalah dengan suara ban persis seperti pesawat lagi take off. Kalo mobil petrol begitu dibejek langsung meraung bikin kuping gak enak he...he...he...Yang masih ragu dg diesel coba aja TD yg agak jauh New Santafe, VCDI, TB 2.8 dll rasakan sensasinya he...he...

BRAVO DIESEL !.......
Yup, Diesel cuman kerasa lebih berisik saat idle dan jalan pelan, begitu dah lari 80 ke atas ceritanya berbalik 180 derajat.......yg paling kentara kalo lari 80 ke atas setel musik dah..........perkecualian : mesin bensin cc super gede atau bensin GDI turbo yg Torsi-nya kayak Desel juga.

Buat catatan kecil aja :
Torsi 320 Nm = setara mesin bensin Non Turbo 3200 cc
Torsi 350 Nm = mesin bensin NA 3500 cc
Torsi 400 Nm = mesin bensin NA 4000 cc

hanya saja bedanya di mesin bensin NA Torsi gede didapat mulai dr sekitar 2500 RPM dan terus membentang hingga di atas 5000 RPM

Kalo di TurboDiesel karena CC nya jauh lebih kecil bentangan Torsi-nya lebih sempit, tapi didapat pada RPM lebih rendah, sejak dari 1800 RPM (loaded - On Road) sampai sekitar 3000 - 3500 RPM.

Dan yang paling menarik = since AFR Diesel flexible, mudah sekali meningkatkan Power mesin Diesel, jadi kita mendapatkan sensasi berkendara spt nyetir mesin cc gede dengan biaya jauh lebih ekonomis serta kons BBM jauh lebih hemat. (Misal Diesel 2500 cc dgn Torsi 400 Nm vs bensin 4000 cc V8), walau memang bentangan Torsi-nya lebih sempit (kalah Top speed-nya).

CMIIW
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by Turboman »

kompresorz wrote: cuma apa diesel canggih spek atas sperti captiva,bmw masih seperti itu baunya n ribut suaranya
Test drive aja captiva Diesel peslip / BMW Desel & Santa Fe baru, jangan lupa setel musik slow waktu nyetir :mrgreen:

well kalo soal bau itu kembali lagi ke kadar sulphur BBM, dimana rata2 Diesel fuel di kita sulphurnya masih di atas 1000 ppm, kecuali DEX.

Coba deh isi DEX full, baunya dah beda

mau lebih gak bau lagi.......naik Taxi di Singapore deh, yg CRD either Sonata biru atau E 220 CDI putih, sulphur solarnya cuman 50 ppm, coba ada bau gak knalpotnya :mrgreen:
User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by WK1 »

Om Turbo
DEX yg bagus kualitasnya dmana ya?
Lokasi tempat tinggal di Cengkareng, kerja di mangdu

Dr awal penasaran ama Dex om, tp ga nemu2. Apalagi denger2 kualitas Dex agak ga stabil di SPBU yg turn overnya pelan...

THX Om info nya
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by Turboman »

WK1 wrote:Om Turbo
DEX yg bagus kualitasnya dmana ya?
Lokasi tempat tinggal di Cengkareng, kerja di mangdu

Dr awal penasaran ama Dex om, tp ga nemu2. Apalagi denger2 kualitas Dex agak ga stabil di SPBU yg turn overnya pelan...

THX Om info nya
SPBU dgn nomor kepala 31 dah, spt Daan Mogot sebrang Citraland, Kuningan, Permata Hijau, dll. konon yg MT Haryono punya enak banget

Tapi percaya ga percaya ya, ane pernah test 100% DEX tanpa racun apapun VS. Biosolar + DEX 100 rb + racun, secara Butt-O-Meter enakan yg cocktail kedua, mana DC nya juga jauh lebih ekonomis :mrgreen:
User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by WK1 »

Oya bisa gitu ya Om?
Hmm Captiva FL neh, ga berani komposisi kaya gitu...
Sempet nyoba Shell (pluit) 50%+ bio 50% (Outer ring road, samping pintu keluar tol bandara, truk smua om) + Redline (CRC nya ga nemu)...getarannya masih brasa....
Kalo Full Shell getarannya kurang jauh om, jadi lebih hening....
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by Deasegara »

kompresorz wrote:saya dr dulu ampe skrg sebal dengan suara mesin diesel kjuga bau knalpotnya yang msh tercium walo jarak cukup jauh dr mobil parkir...
cuma skrg saya liat diesel dgn tenaga kuda yang besar bgtu juga torsi jadi kepengen coba...cuma masih belum ketemu model yang cocok...sayang crv tidak ngeluaran diesel
cuma apa diesel canggih spek atas sperti captiva,bmw masih seperti itu baunya n ribut suaranya
Sama bro, dulu saya juga berasumsi diesel selalu berisik, ternyata asumsi saya salah. Sekarang dg diesel wawasan saya sepertinya nambah he...he....jadi suka berexperimen terutama dg BBM, saya sudah pernah meracik solar/bio dg beberapa aditif, bahkan 3x full tank trial and error dg norival over dosis, 3 botol norival untuk 3 x full tank (1 botol untuk 50 liter). Untuk Redline 85+ sudah mencoba dari dosis maintenance hingga maximum, dari trial and error saya sudah dapat base line nya untuk maximum performance. Untuk mengurangi bau sulphur solar rakyat bisa dicoba aditif norival. :mky_02:
User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by WK1 »

Udah nyoba Norivalnya Om Dea
Tp krn ga ada MSDS nya, jadi ragu lagi....
Udah coba 1ml:25, trus 1ml:20, trus 1ml:15....kurang puas...tapi kalo 1botol utk 50liter, blom brani saya nyobanya
Skrg lagi pake Redline + Full shell, penasaran nih ama Dex n Total ( Kalo bro Clitazz bilang, cadas tuh totalnya )
:big_peace:
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by Deasegara »

WK1 wrote:Udah nyoba Norivalnya Om Dea
Tp krn ga ada MSDS nya, jadi ragu lagi....
Udah coba 1ml:25, trus 1ml:20, trus 1ml:15....kurang puas...tapi kalo 1botol utk 50liter, blom brani saya nyobanya
Skrg lagi pake Redline + Full shell, penasaran nih ama Dex n Total ( Kalo bro Clitazz bilang, cadas tuh totalnya )
:big_peace:
Dari hasil experimen saya simpulkan 1 botol+50 liter bio adalah maximum performance. Sekarang dosis ini hanya akan saya pake apabila kondisi sbb : - pagi hari cold start up brebet, tarikan sudah agak berat, lebih boros dari biasanya. Dosis ini saya anggap dosis untuk flushing/purging injector/fuel system. Setelah dosis diatas sampai sekarang sudah beberapa kali top up fuel belum ada gejala-gejala seperti diatas.

Untuk harian saya pake redline 85+ dosis maximum (1 botol untuk 150 liter biosolar), hasilnya OK. Isi dex hingga 22000 km hanya 3x karena spbu terdekat penyedia dex jaraknya 60 km. Inilah gak enaknya tinggal di desa he.....he......tapi banyak enaknya sih......ha...ha...gak kena macet.......
User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by WK1 »

Iya ya...ga kena macet :frm_bang_head:

OOT nih jadinya kita
Balik lagi....Saya dulunya sih pengagum honda juga... niat juga mo ambil New CRV, akhirnya ke CTV FL, seperti Om Turboman bilang, kalo uda jatuh cinta ama diesel, kalo bawa mobil bensin kaya ada somthing missing...betul itu.

Nyoba CRV 2.4 Gen 3 kmrn ini...jadi ga asik lagi...brasa lemot jadinya. Pdhl scara HP lebih tinggi dr CTV FL hahaha
Tp utk pilihan CTV or CRV tergantung selera deh....Kalo saya sih udah ke diesel aja...hahaha
fur10usx
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Sep 07, 2012 11:01

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by fur10usx »

captiva vcdi itu diesel apa bensin sih? vcdi itu singkatan apaan yah?
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by Deasegara »

fur10usx wrote:captiva vcdi itu diesel apa bensin sih? vcdi itu singkatan apaan yah?
Diesel bro, VCDI : Variable Commonrail Direct Injection=VGT=VNT. Disebut Variable karena turbine blade nya buka tutupnya bisa diatur/di adjust oleh ECU sesuai kebutuhan. VCDI hanya istilah/sebutan oleh GM.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by Turboman »

WK1 wrote: Nyoba CRV 2.4 Gen 3 kmrn ini...jadi ga asik lagi...brasa lemot jadinya. Pdhl scara HP lebih tinggi dr CTV FL hahaha
Tp utk pilihan CTV or CRV tergantung selera deh....Kalo saya sih udah ke diesel aja...hahaha
Ya pasti dari Torsi 320 - 350 Nm ke Torsi 240 Nm jadi gak asik, apalagi Torsi 240 Nm nya mesti dapetin di atas 3000 RPM......kita khan nyetir mau nikmatin berkendara, sambil dengar musik, masak disuru dengerin mesin yg meraung raung karena napasnya pas-pasan......males dahhhhh

Kalo mesin meraung tapi badan tertekan ke kursi sih itu lain cerita.......xixixiixxiixixixixi
fur10usx
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 180
Joined: Fri Sep 07, 2012 11:01

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by fur10usx »

Deasegara wrote:
fur10usx wrote:captiva vcdi itu diesel apa bensin sih? vcdi itu singkatan apaan yah?
Diesel bro, VCDI : Variable Commonrail Direct Injection=VGT=VNT. Disebut Variable karena turbine blade nya buka tutupnya bisa diatur/di adjust oleh ECU sesuai kebutuhan. VCDI hanya istilah/sebutan oleh GM.
owh sama kaya crd nya vnt n vgt nya pajero yah... kirain saya bensin ini.. kemaren sempet liat punya temen wah mantep bener yah suara mesin nya ga kedengeran gtu kaya bensin saya kira bensin wkwkwk
jauh bener suaranya ama fortie saya hahaha
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by Deasegara »

fur10usx wrote:
Deasegara wrote:
fur10usx wrote:captiva vcdi itu diesel apa bensin sih? vcdi itu singkatan apaan yah?
Diesel bro, VCDI : Variable Commonrail Direct Injection=VGT=VNT. Disebut Variable karena turbine blade nya buka tutupnya bisa diatur/di adjust oleh ECU sesuai kebutuhan. VCDI hanya istilah/sebutan oleh GM.
owh sama kaya crd nya vnt n vgt nya pajero yah... kirain saya bensin ini.. kemaren sempet liat punya temen wah mantep bener yah suara mesin nya ga kedengeran gtu kaya bensin saya kira bensin wkwkwk
jauh bener suaranya ama fortie saya hahaha
Yang kadang bikin geli dan kadang was-was kalo mau masuk SPBU sering diarahkan ke dispenser Pertamax. Yang dispensernya berdekatan pertamax/premium/biosolar sering nozle pertamax/premium sudah siap mau dimasukin. Dan kadang ada petugas SPBU yg gak percaya kalo diesel ngotot lagi sok tahu he..he... Makanya di cover tank VCDI saya tempelin sticker DIESEL biar gak salah isi he...he...he.....

Ada juga petugas spbu yg bingung mau diarahkan ke solar atau bensin.....saat dia bingung sering saya ledekin pura-pura saya belokin ke premium dan belok lagi ke solar, petugasnya tersenyum tersipu, malu kali ya....he...he...he...mungkin tahu kalo saya ledekin :mky_07:
User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by WK1 »

Btul Om Dea, gw juga alamin hal yg sama

Wktu pertama masuk ke shell, mrk nanya dolo, bensin atau solar pak...
Kesimpulannya, mrk ga denger suara mesinnya....hahahaha
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by Belphegor »

Sekali buka penutup tangki kan sdh tertera tulisan DIESEL? Koq masih nanya lagi ya petugas SPBUnya?
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by kompresorz »

Turboman wrote:
kompresorz wrote: cuma apa diesel canggih spek atas sperti captiva,bmw masih seperti itu baunya n ribut suaranya
Test drive aja captiva Diesel peslip / BMW Desel & Santa Fe baru, jangan lupa setel musik slow waktu nyetir :mrgreen:

well kalo soal bau itu kembali lagi ke kadar sulphur BBM, dimana rata2 Diesel fuel di kita sulphurnya masih di atas 1000 ppm, kecuali DEX.

Coba deh isi DEX full, baunya dah beda

mau lebih gak bau lagi.......naik Taxi di Singapore deh, yg CRD either Sonata biru atau E 220 CDI putih, sulphur solarnya cuman 50 ppm, coba ada bau gak knalpotnya :mrgreen:
oo jadi bau itu faktor kualitas bahan bakar ya..makanya pikiran saya selama ini yang punya mobil diesel apa gak sesak gitu kalo pas panasin mesin digarasi...saya aja duduk santai ditaman trotoar dpan rumah kalo pas ada mobil panter ato inova parkir jemput anak sekolah jarak 10meteran masih kecium jadi menghindar kesal...
nah itu kalo 150 hp n torsi 300an jika diadu dgn crv 2.4 190hp n torsi 200an untuk putaran menengah atas jarak jauh menang mana ya om?kan bawah mnang torsi besar
Deasegara
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 595
Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by Deasegara »

Belphegor wrote:Sekali buka penutup tangki kan sdh tertera tulisan DIESEL? Koq masih nanya lagi ya petugas SPBUnya?
Mungkin juga tulisanya terlalu kecil dan juga heran masa diesel suara mesinnya kayak gini.....ngotot lagi....bahkan ada yg sampai jongkok disamping ban depan saking gak percayanya kalo itu diesel. Pernah juga dulu nanya solar apa bensin saya gak jawab cuma saya tunjukin tulisan didalamnya petugasnya langsung nyengir kuda he...he...he...Ada juga sudah lihat di tank cover ada tulisan gede DIESEL waktu mau isi juga masih nanya diesel apa bensin, kembali saya tunjukin tulisan di tank cover dan sudah pasti langsung nyengir kuda...ha...ha...ha ... :mky_07: dan pasti diajak ngobrol buat merubah suasana diesel kok halus ya......saya jawab masa sih.......kembali dia nyengir kuda....ha..ha..
User avatar
WK1
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 397
Joined: Sun Sep 23, 2012 11:48

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by WK1 »

kompresorz wrote:
Turboman wrote:
kompresorz wrote: cuma apa diesel canggih spek atas sperti captiva,bmw masih seperti itu baunya n ribut suaranya
Test drive aja captiva Diesel peslip / BMW Desel & Santa Fe baru, jangan lupa setel musik slow waktu nyetir :mrgreen:

well kalo soal bau itu kembali lagi ke kadar sulphur BBM, dimana rata2 Diesel fuel di kita sulphurnya masih di atas 1000 ppm, kecuali DEX.

Coba deh isi DEX full, baunya dah beda

mau lebih gak bau lagi.......naik Taxi di Singapore deh, yg CRD either Sonata biru atau E 220 CDI putih, sulphur solarnya cuman 50 ppm, coba ada bau gak knalpotnya :mrgreen:
oo jadi bau itu faktor kualitas bahan bakar ya..makanya pikiran saya selama ini yang punya mobil diesel apa gak sesak gitu kalo pas panasin mesin digarasi...saya aja duduk santai ditaman trotoar dpan rumah kalo pas ada mobil panter ato inova parkir jemput anak sekolah jarak 10meteran masih kecium jadi menghindar kesal...
nah itu kalo 150 hp n torsi 300an jika diadu dgn crv 2.4 190hp n torsi 200an untuk putaran menengah atas jarak jauh menang mana ya om?kan bawah mnang torsi besar
Bedanya bro...
Kalo bensin, kan kita hrs urut gasnya, smp dia mencapai torsi maksimum, baru maknyusss tuh
Kalo diesel krn torsinya badak dan di capai di rpm rendah, ga perlu diurut pedalnya. injek aje suka2.....hehehe

Kalo top speed utk 2.4 Gen 3 punya nyokap pernah gw geber abis skitar 175km dan itu saya rasa di limiter sama mobilnya, soalnya stlh masuk 170, brasa bgt mobilnya nahan

Kalo VCDi saya lom pernah nyoba...

ini menurut pendapat saya yg awam ya...
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Bingung... Captiva Diesel 2.0 atau All New CRV 2012 2.0

Post by kompresorz »

Deasegara wrote:
kompresorz wrote:saya dr dulu ampe skrg sebal dengan suara mesin diesel kjuga bau knalpotnya yang msh tercium walo jarak cukup jauh dr mobil parkir...
cuma skrg saya liat diesel dgn tenaga kuda yang besar bgtu juga torsi jadi kepengen coba...cuma masih belum ketemu model yang cocok...sayang crv tidak ngeluaran diesel
cuma apa diesel canggih spek atas sperti captiva,bmw masih seperti itu baunya n ribut suaranya
Sama bro, dulu saya juga berasumsi diesel selalu berisik, ternyata asumsi saya salah. Sekarang dg diesel wawasan saya sepertinya nambah he...he....jadi suka berexperimen terutama dg BBM, saya sudah pernah meracik solar/bio dg beberapa aditif, bahkan 3x full tank trial and error dg norival over dosis, 3 botol norival untuk 3 x full tank (1 botol untuk 50 liter). Untuk Redline 85+ sudah mencoba dari dosis maintenance hingga maximum, dari trial and error saya sudah dapat base line nya untuk maximum performance. Untuk mengurangi bau sulphur solar rakyat bisa dicoba aditif norival. :mky_02:[/quote

makanya saya senang n kagum liat baca teknologi diesel yang sudah canggih dengan daya kuda yang besar n torsi yang luar biasa...cuma memang pilihan mobil bermesin diesel msh blum bnyk..apalg liat diyoutube mesin diesel crv..entah kapan honda berani masukin diesel