Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
poeticmind wrote:ga usah ngeliat hp lah... percuma kang, pertimbangan nya ga hanya power... tapi feature, bentuk, kenyamanan, fun to drive serta resale value.
kalo mau hp gede, beli aja mobil balap... hehe! utk rata2 konsumen, bisa lari di sekitar 120km/jam itu sudah cukup...
Setojoe om poet, brapa kpj seeh yg mau di kejar..?? Ane ngak pernah lebih dr 120 kalo di tol..mau pake crv 2.4 sekalipun..
Mungkin yg di harapkan itu tetap bertenaga walau di rpm bawah..jadi dg body yg segede itu ngak terasa berat ngebawanya..pengalaman pas mudik natal th kmaren..pake 42ner..asa ngak imbang antara bobot mbl dg tenaga yg tersedia..efeknya driver jadi cepet capek..mungkin spt ini om..IMO ya..
iya, setuju ama om vote42ner, yang diharapkan lebih ke bisa memotong mobil dengan cukup gampang. lebih2 mayoritas penduduk indonesia jalannya jalan non-tol alias kalo nyalip mesti ngambil jalan dari kendaraan yang berlawanan arah alias lebih berbahaya di banding nyalip di jalan tol.
menurut saya, asal performa mesin mobilnya ga parah2 amat atau masih bisa ditolerir yang tentunya dikompensasi kelebihan-kelebihan di sektor lain, performa mesin tak bakal jadi pertimbangan nomor satu dalam membeli mobil.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
poeticmind wrote:ga usah ngeliat hp lah... percuma kang, pertimbangan nya ga hanya power... tapi feature, bentuk, kenyamanan, fun to drive serta resale value.
kalo mau hp gede, beli aja mobil balap... hehe! utk rata2 konsumen, bisa lari di sekitar 120km/jam itu sudah cukup...
Setojoe om poet, brapa kpj seeh yg mau di kejar..?? Ane ngak pernah lebih dr 120 kalo di tol..mau pake crv 2.4 sekalipun..
Mungkin yg di harapkan itu tetap bertenaga walau di rpm bawah..jadi dg body yg segede itu ngak terasa berat ngebawanya..pengalaman pas mudik natal th kmaren..pake 42ner..asa ngak imbang antara bobot mbl dg tenaga yg tersedia..efeknya driver jadi cepet capek..mungkin spt ini om..IMO ya..
Ijin ngometarin dikit omm.. Tenaga gede sama torsi gede ga melulu ngejar top speed om..Klo torsi gede di RPM rendah (mobil diesel) kan bikin mobil gampang ngacir/akselerasi juga mantab..Ujung2nya FC bagus cz colek dikit mobil udah ngacir..N driver ga stres mikirin gigi2 yang pas buat nyalip (buat manual), terus mobil ga sering2 di kick down (buat matic)..Mobil jadi lebih fun dan nyaman disetirin
betoel om aldy, maksud saya juga begitu...dengan kondisi traffic perkotaan sekarang ini brapa kpj seeh kendaraan bisa di pacu..tapi kalo power besar baik di rpm bawah maupun atas kan terasa lebih enak bawa mobilnya...dalam hal ini 42ner yg berbody besar...jadi ngak terasa berat bodynya...itulah knapa saya pengen tau efek dari pemasangan accesories dan juga upgrade power yg mungkin di lakukan di 42ner..bukan untuk ngejar top speed sama sekali..hanya supaya lebih nyaman aja di jalan....
di sebelah di bahas D4D di pasangi intercooler bisa tambah 70HP....tapi dengan resiko cover mesin yg ada tulisan D4D di copot..hehehe
worthed ngak ya modif sampe sebegitunya...????
IMHO, kalo ente bilang yang penting kencang, berarti bagaimana mencapai "kekencangan" tersebut masih belum jelas khan?
kalo bagi ente , misal : "yang penting bisa 180kpj" berarti mobil kencang bagi ente, masih ada "sesuatu banget" yang kurang, secapat apa untuk mencapai 180kpj tersebut, itu yang ane maksud dengan aselerasi.
dengan kondisi jalanan di indo, ane lebih prefer top speed yang biasa2 aja, hmmmm 160kpj cukup lah, tetapi dengan aselerasi yang dahsyat..
#ane masih blm ngeh dengan yang ente maksud "kencang" ,dan "kebut2an"
vote42ner wrote:Abis liat pameran fortie di BSM..beneran ngak ada beda mesinnya dg yg sebelum facelift..beda lampu depan ma blakang aja..iseng2 nanya stok yg lama..di tawarin discount gedde euy..sampe 30jt..kalo kawan2 gimana pendapatnya..menarik ngak untuk di ambil..hehehe
hmmm menurut ane sih, tetep ps dakar... kecuali lawan ps biasa, oke lah ambil fortie, seimbang.
Om poet: tadi sempat telp ss performance yg di supratman..dapat info dari forum sebelah..bilangnya kalo di pasang dasteq minus IC aja udah bisa jadi 150ps powernya..bener ngak seeh???