First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 363
- Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44
First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Permisi momod, mimin, dan rekan2 SMers yg budiman, pertama izinkan saya berbagi info soal Datsun Go+ varian High berdasarkan info sekilas pandang saya ,
Lah kok lagi, bukannya udah pernah ada, iya dulu yg bikinan Kang Ridwan mendadakseraya varian yg Mid, terus bedanya apa? yah simak aja ulasan dibawah ini dan yg pasti foto2 disini nggak ada stempel suatu brand
Senin kemarin atas permintaan Bos OutlanderSport saya diinstruksikan untuk menuju ke Nissan MT Haryono, sebagai k*cung (bukan kucing) yg baik, siang itu juga saya langsung meluncur, dan sampai di Indomobil MT Haryono lagi2 diskriminasi terhadap two wheeler rider terjadi, masuk pintu pertama, maaf Pak motor melalui pintu berikutnya, dipintu kedua juga demikian dan akhirnya baru berhasil masuk di pintu ketiga
Begitu masuk saya sampai nggak ngeh kalau ternyata disebelah kiri adalah showroom Datsun-Nissan karena saya begitu terpesona dengan mobil2 yg berjejer disebelah kanan, yups It's An Audi yg showroomnya sebelahan sama Nissan-Datsun
Ok langsung masuk showroom, setelah parkirin motor tentunya, bisa diomelin bawa motor masuk
Langsung nanya ke Mbak2 di Sales Counter errr tadinya ane bingung ada 2 desk, 1 Sales Counter 1nya lagi Customer Relation, errr karena...... ane milih ke Sales Counter
Yak langsung nanya dimana display Unit Go+ langsung ditunjukin langsung keatas aja Pak, woke langsung naik ke lantai 1,5 dan ini yg ane temukan (maaf nubie nggak bisa bikin kalimat yg baik dan benar ada 4 kalimat langsung di 1 kalimat tersebut ): Yak sebuah Datsun Go+ warna grey, pertama liat langsung kepikiran, wah sepertinya Bos bakal kecewa nih karena Bos berharap Datsun Go+ warna hitam yg ingin beliau lihat, dan setelah saya tanya2 Go+ warna hitam adanya di Nissan-Datsun TB Simatupang, oalah tau gitu kesana aja lebih deket sama rumah
Tapi nggak pa2 lah, justru warna grey ini yg bos jadikan bahan editan Sotosopnya yg super ganteng ini: Oh ya varian yg ane liat ini varian tertinggi dari Go+, Datsun sementara ini bilang varian High walo ada yg bilang juga varian T, katanya terendah D, tengah2 A, dan mungkin bakal ada varian diatasnya lagi, S,U,N
Bedanya dengan varian Medium yg udah pernah Kang Ridwan tulis di http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 19&t=20422
adalah :
Exterior
1. Velg Besi di cat hitam dengan tutup dop
2. Handel pintu sewarna bodi
3. Black out Pilar B
4. Rear Upper Spoiler
Interior
1. 4 Doors Power Window
2. Alarm
Sedangkan tipe Low sendiri setau saya belum ada unit displaynya tapi info dari salesnya yg Low, no AC, no EPS, no Audio
Ok langsung masuk kedalam mobil, hal yg pertama menjadi fokus saya adalah walaupun pada versi prototipe ver.2 ini sudah mengaplikasikan 4 doors power window tapi dari sisi driver hanya bisa mengontrol window disisi driver saja, tidak bisa mengontrol jendela disisi lain
beda dengan prototipe ver.1 yg dipajang di IIMS walaupun masih 2 doors power window, tapi dari sisi driver masih bisa mengontrol jendela disebelahnya mirip seperti Karimun Wagon R
Ini waktu masih prototipe ver.1 Lalu lanjut lihat ke Spido, memang kosong melompong karena hanya tampil pengukur kecepatan pada posisi off nah begitu coba nyalain lampu (karena nggak boleh tes nyalain mesin dengan alesan didalem showroom ) menyalalah backlight penunjuk angka kecepatan warna putih dengan lis biru disekelilingnya dan jarum yg menyala merah bagai light xaber, cantik menurut ane (udah bosen sama warna amber di spido, dulu sih pertama punya mobil seneng liat warna amber (Katana) mana jarumnya udah nyala pula' keren lah buat mobil taun 88, ane bilang keren karena kayak BMW warnanya amber juga ) Sayangnya karena mesin nggak nyala Mini display itupun nggak nyala, tapi meminjam foto dari bro bejosupangat inilah tampilan Mini Display tersebut :
Nice selain ada Tachometer ada juga MID yang mencantumkan lengkap dari real time fuel consumption sampe jarak tersisa yang dapat ditempuh
Lanjut ke consol tengah, perhatian ane langsung tertuju ke panel kontrol AC yang di spec down, oke lah heater nggak masalah karena toh kita tinggal di negara tropis nan eksotis
Dan juga fitur open-close air juga dihilangkan tapi tetap tidak masalah di negara yg penuh polusi dan sampah dimana-mana ini tidak ada gunanya mengubah mode menjadi open air
Nah yg masalah bagi ane pengatur arah semburan AC yg kekaki dihilangkan juga, padahal ane sering pake tuh fitur buat ngademin kaki
Dari segi desain juga mengurangi estetika karena spec down tapi tata letak knop tidak disesuaikan sperti Agya (2 knop) dibanding Wigo (3 knop) (Agya untuk pasar Filipina), seharusnya bisa dibuat 2 di tengah agar lebih simetris
Dan yang membuat ane cukup terkejut ane menemukan ini : Yak itu adalah indikator alarm dan memang benar tipe ini sudah dilengkapi alarm , walopun masih model terpisah dari kuncinya (menurut pengakuan sales karena saya tidak dikasih liat kuncinya ) jadi seperti alarm aksesoris tambahan
Wiper untuk tipe ini sudah ada intermitten dan saya kurang tau apakah seperti Ayla yg fitur intermittennya dihilangkan untuk tipe tengah dan bawah Untuk visor sayangnya di tipe High sekalipun tidak terdapat kaca di kedua sisinya, bisa diomelin bini nih kalo kayak gini Errrr ternyata di SM batasan maksimal foto yg di upload 10 ya, kita lanjut dibawah kalo gitu
Lah kok lagi, bukannya udah pernah ada, iya dulu yg bikinan Kang Ridwan mendadakseraya varian yg Mid, terus bedanya apa? yah simak aja ulasan dibawah ini dan yg pasti foto2 disini nggak ada stempel suatu brand
Senin kemarin atas permintaan Bos OutlanderSport saya diinstruksikan untuk menuju ke Nissan MT Haryono, sebagai k*cung (bukan kucing) yg baik, siang itu juga saya langsung meluncur, dan sampai di Indomobil MT Haryono lagi2 diskriminasi terhadap two wheeler rider terjadi, masuk pintu pertama, maaf Pak motor melalui pintu berikutnya, dipintu kedua juga demikian dan akhirnya baru berhasil masuk di pintu ketiga
Begitu masuk saya sampai nggak ngeh kalau ternyata disebelah kiri adalah showroom Datsun-Nissan karena saya begitu terpesona dengan mobil2 yg berjejer disebelah kanan, yups It's An Audi yg showroomnya sebelahan sama Nissan-Datsun
Ok langsung masuk showroom, setelah parkirin motor tentunya, bisa diomelin bawa motor masuk
Langsung nanya ke Mbak2 di Sales Counter errr tadinya ane bingung ada 2 desk, 1 Sales Counter 1nya lagi Customer Relation, errr karena...... ane milih ke Sales Counter
Yak langsung nanya dimana display Unit Go+ langsung ditunjukin langsung keatas aja Pak, woke langsung naik ke lantai 1,5 dan ini yg ane temukan (maaf nubie nggak bisa bikin kalimat yg baik dan benar ada 4 kalimat langsung di 1 kalimat tersebut ): Yak sebuah Datsun Go+ warna grey, pertama liat langsung kepikiran, wah sepertinya Bos bakal kecewa nih karena Bos berharap Datsun Go+ warna hitam yg ingin beliau lihat, dan setelah saya tanya2 Go+ warna hitam adanya di Nissan-Datsun TB Simatupang, oalah tau gitu kesana aja lebih deket sama rumah
Tapi nggak pa2 lah, justru warna grey ini yg bos jadikan bahan editan Sotosopnya yg super ganteng ini: Oh ya varian yg ane liat ini varian tertinggi dari Go+, Datsun sementara ini bilang varian High walo ada yg bilang juga varian T, katanya terendah D, tengah2 A, dan mungkin bakal ada varian diatasnya lagi, S,U,N
Bedanya dengan varian Medium yg udah pernah Kang Ridwan tulis di http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 19&t=20422
adalah :
Exterior
1. Velg Besi di cat hitam dengan tutup dop
2. Handel pintu sewarna bodi
3. Black out Pilar B
4. Rear Upper Spoiler
Interior
1. 4 Doors Power Window
2. Alarm
Sedangkan tipe Low sendiri setau saya belum ada unit displaynya tapi info dari salesnya yg Low, no AC, no EPS, no Audio
Ok langsung masuk kedalam mobil, hal yg pertama menjadi fokus saya adalah walaupun pada versi prototipe ver.2 ini sudah mengaplikasikan 4 doors power window tapi dari sisi driver hanya bisa mengontrol window disisi driver saja, tidak bisa mengontrol jendela disisi lain
beda dengan prototipe ver.1 yg dipajang di IIMS walaupun masih 2 doors power window, tapi dari sisi driver masih bisa mengontrol jendela disebelahnya mirip seperti Karimun Wagon R
Ini waktu masih prototipe ver.1 Lalu lanjut lihat ke Spido, memang kosong melompong karena hanya tampil pengukur kecepatan pada posisi off nah begitu coba nyalain lampu (karena nggak boleh tes nyalain mesin dengan alesan didalem showroom ) menyalalah backlight penunjuk angka kecepatan warna putih dengan lis biru disekelilingnya dan jarum yg menyala merah bagai light xaber, cantik menurut ane (udah bosen sama warna amber di spido, dulu sih pertama punya mobil seneng liat warna amber (Katana) mana jarumnya udah nyala pula' keren lah buat mobil taun 88, ane bilang keren karena kayak BMW warnanya amber juga ) Sayangnya karena mesin nggak nyala Mini display itupun nggak nyala, tapi meminjam foto dari bro bejosupangat inilah tampilan Mini Display tersebut :
Nice selain ada Tachometer ada juga MID yang mencantumkan lengkap dari real time fuel consumption sampe jarak tersisa yang dapat ditempuh
Lanjut ke consol tengah, perhatian ane langsung tertuju ke panel kontrol AC yang di spec down, oke lah heater nggak masalah karena toh kita tinggal di negara tropis nan eksotis
Dan juga fitur open-close air juga dihilangkan tapi tetap tidak masalah di negara yg penuh polusi dan sampah dimana-mana ini tidak ada gunanya mengubah mode menjadi open air
Nah yg masalah bagi ane pengatur arah semburan AC yg kekaki dihilangkan juga, padahal ane sering pake tuh fitur buat ngademin kaki
Dari segi desain juga mengurangi estetika karena spec down tapi tata letak knop tidak disesuaikan sperti Agya (2 knop) dibanding Wigo (3 knop) (Agya untuk pasar Filipina), seharusnya bisa dibuat 2 di tengah agar lebih simetris
Dan yang membuat ane cukup terkejut ane menemukan ini : Yak itu adalah indikator alarm dan memang benar tipe ini sudah dilengkapi alarm , walopun masih model terpisah dari kuncinya (menurut pengakuan sales karena saya tidak dikasih liat kuncinya ) jadi seperti alarm aksesoris tambahan
Wiper untuk tipe ini sudah ada intermitten dan saya kurang tau apakah seperti Ayla yg fitur intermittennya dihilangkan untuk tipe tengah dan bawah Untuk visor sayangnya di tipe High sekalipun tidak terdapat kaca di kedua sisinya, bisa diomelin bini nih kalo kayak gini Errrr ternyata di SM batasan maksimal foto yg di upload 10 ya, kita lanjut dibawah kalo gitu
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 363
- Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Yak lanjut
Kaca spion tengah tanpa tuas pengaturan buat anti silau, tapi nggak perlu malu MPV harga 200jt+ juga ada yg belum punya pengaturan ini #colekPapanjaPilus
Yak itu adalah 1-1nya lampu kabin yg ditemukan di mobil ini
Semua laci penyimpanan juga model terbuka tanpa ada penutup
Oh ya jadi inget waktu ngetes park brakenya ane rada kebingungan gimana cara nge-releasenya, ternyata tarik dikit terus puter ke kanan baru lepas, pantesan ane tarik2 doang kok nggak release2
Lanjut ngeliat ke interior belakang langsung ill feel liat ini : Bagian dalam pintu belakang bagasi penutupnya setengah2 jadi masih keliatan rangkanya
Lanjut ane coba duduk dibelakang, untuk masuknya aja setengah mati karena kursi tengah jangan harap ada mekanisme one touch tumble apalagi pelipatan elektrik untuk melipat kursi tengah harus menarik tuas di kiri-kanan atas jok baru kursi bisa direbahkan itupun cuma 1 step, tidak bisa digulingkan kedepan, bayangkan sang sales sampe mondar mandir untuk melipat kursi tengah ini karena kedua tuas di kiri-kanan harus diangkat 1-1 yg letaknya berjauhan, pelipatannya pun jangan harap 60:40 apalagi 40:20:40 karena kursi langsung terlipat semua begitu direbahkan
Tambahan lagi pintu tengah yg seukuran Go (wheelbase juga sama) menambah kesulitan masuk ke kabin belakang
Dan ini lah posisi duduk ane ke ketika duduk di 3rd row : Jongkok sempurna dan parahnya pala juga mentok jadi harus ndanga kedepan
Bahkan sepatu ane yg udah kesempitan ukuran 41 tidak bisa diluruskan jadi harus miring sperti di foto karena mentok kursi depan
Oh ya tinggi ane 178mm berat dirahasiakan nanti ketauan kurusnya
Melongo' ke bagasi yg super minim ketika 3rd row seat difungsikan ternyata masih muat Phablet Lenovo 5" jadul ane (BTW jangan dibandingin sama Galaxy S4 ya, yg walopun 5" juga tapi ukurannya imut, phablet ane ini phablet jadul framenya tebel jadi ukurannya masih jauh lebih gede dibanding S4) Hand grip cuma ada 2 di kiri-kanan kabin tengah, masih mending dibanding Miras yg setau saya sama sekali nggak punya hand grip (Miras owner ditunggu klarifikasinya ) Keluar dari 3rd row ternyata jauh lebih susah dibanding masuknya, karena kaki saya harus langsung menapak ke lantai luar yg jaraknya lumayan dari lantai kabin belakang yg tinggi ditambah lagi pintu tengah super imut dan kursi tengah yg tidak bisa digulingkan kedepan, sempurna
Disclaimer : Jangan sekali-kali menempatkan orang tua di kabin belakang walaupun Anda merasa orang tua tersebut tidak tinggi
Kalo 2nd row dan 3rd row dilipat kalo dilihat dari belakang kesannya memang nyambung Tapi aslinya masih ada gap kok
ini foto visor di sisi pengemudi yah kalo sisi penumpang aja nggak ada kaca apalagi disisi pengemudi ya, tapi ane denger di Miras malah kebalik kaca visor ada di driver side only (Miras owner ditunggu klarifikasinya )Kaca spion tengah tanpa tuas pengaturan buat anti silau, tapi nggak perlu malu MPV harga 200jt+ juga ada yg belum punya pengaturan ini #colekPapanjaPilus
Yak itu adalah 1-1nya lampu kabin yg ditemukan di mobil ini
Semua laci penyimpanan juga model terbuka tanpa ada penutup
Oh ya jadi inget waktu ngetes park brakenya ane rada kebingungan gimana cara nge-releasenya, ternyata tarik dikit terus puter ke kanan baru lepas, pantesan ane tarik2 doang kok nggak release2
Lanjut ngeliat ke interior belakang langsung ill feel liat ini : Bagian dalam pintu belakang bagasi penutupnya setengah2 jadi masih keliatan rangkanya
Lanjut ane coba duduk dibelakang, untuk masuknya aja setengah mati karena kursi tengah jangan harap ada mekanisme one touch tumble apalagi pelipatan elektrik untuk melipat kursi tengah harus menarik tuas di kiri-kanan atas jok baru kursi bisa direbahkan itupun cuma 1 step, tidak bisa digulingkan kedepan, bayangkan sang sales sampe mondar mandir untuk melipat kursi tengah ini karena kedua tuas di kiri-kanan harus diangkat 1-1 yg letaknya berjauhan, pelipatannya pun jangan harap 60:40 apalagi 40:20:40 karena kursi langsung terlipat semua begitu direbahkan
Tambahan lagi pintu tengah yg seukuran Go (wheelbase juga sama) menambah kesulitan masuk ke kabin belakang
Dan ini lah posisi duduk ane ke ketika duduk di 3rd row : Jongkok sempurna dan parahnya pala juga mentok jadi harus ndanga kedepan
Bahkan sepatu ane yg udah kesempitan ukuran 41 tidak bisa diluruskan jadi harus miring sperti di foto karena mentok kursi depan
Oh ya tinggi ane 178mm berat dirahasiakan nanti ketauan kurusnya
Melongo' ke bagasi yg super minim ketika 3rd row seat difungsikan ternyata masih muat Phablet Lenovo 5" jadul ane (BTW jangan dibandingin sama Galaxy S4 ya, yg walopun 5" juga tapi ukurannya imut, phablet ane ini phablet jadul framenya tebel jadi ukurannya masih jauh lebih gede dibanding S4) Hand grip cuma ada 2 di kiri-kanan kabin tengah, masih mending dibanding Miras yg setau saya sama sekali nggak punya hand grip (Miras owner ditunggu klarifikasinya ) Keluar dari 3rd row ternyata jauh lebih susah dibanding masuknya, karena kaki saya harus langsung menapak ke lantai luar yg jaraknya lumayan dari lantai kabin belakang yg tinggi ditambah lagi pintu tengah super imut dan kursi tengah yg tidak bisa digulingkan kedepan, sempurna
Disclaimer : Jangan sekali-kali menempatkan orang tua di kabin belakang walaupun Anda merasa orang tua tersebut tidak tinggi
Kalo 2nd row dan 3rd row dilipat kalo dilihat dari belakang kesannya memang nyambung Tapi aslinya masih ada gap kok
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by bimo_s on Wed Mar 12, 2014 9:44, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 363
- Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Lanjut duduk di 2nd row, beginilah leg roomnya :
Kursi depan mundur mentok : Kursi depan maju mentok : Tadinya ane pikir kursi depan nyambung jangan2 relnya jadi satu antara penumpang depan sama driver untungnya ternyata enggak
Di row 2 ini yg bikin ill feel juga adalah seat beltnya yg model di selempangin, ane sendiri nggak tau gimana cara makenya Beda sama di 1st row yg langsung tarik terus cekrek Balik ke eksterior lagi ane melihat bagian inilah salah satu yg bikin ill feel : Gap menganga di belakang roda belakang
Seharusnya ditutup cover plastik gitu biar lebih rapih
Lanjut ke mesin : Kalo udah pernah liat mesin March pasti nggak asing dengan mesin GO+
Mesin March : Bedanya di Go+ VVTnya dipretelin (CMIIW)
Aki udah dapet yg tipe hybrid dengan merk NS, untungnya ane dulu rajin nonton OtoBlitz di Metro TV jam setengah sepuluh malam, karena aki NS jadi sponsor disitu, dengan kata2 andalan "NS Battery by Nipress" kalo nggak pasti bakal mikir merk apa tuh Ruang space buat aki juga banyak kosong dan sang sales batangan langsung nyerocos iya Pak bisa kalo mau buat upgrade aki, errr ini pasti udah banyak ketemu SMers yg ngomongin soal itu, jarang sales ngomong gitu
Dan moga pada saat versi produksi final nanti, cat bleber di kap ini bisa lebih rapi Dan berharap ditambah peredam
Single wiper yg tadinya ane pikir buat neken cost production ternyata batang besinya 2 juga hmmmm mungkin buat neken ongkos maintenance pemilik yg cukup ganti 1 karet wiper aja kalo udah jelek
Kursi depan mundur mentok : Kursi depan maju mentok : Tadinya ane pikir kursi depan nyambung jangan2 relnya jadi satu antara penumpang depan sama driver untungnya ternyata enggak
Di row 2 ini yg bikin ill feel juga adalah seat beltnya yg model di selempangin, ane sendiri nggak tau gimana cara makenya Beda sama di 1st row yg langsung tarik terus cekrek Balik ke eksterior lagi ane melihat bagian inilah salah satu yg bikin ill feel : Gap menganga di belakang roda belakang
Seharusnya ditutup cover plastik gitu biar lebih rapih
Lanjut ke mesin : Kalo udah pernah liat mesin March pasti nggak asing dengan mesin GO+
Mesin March : Bedanya di Go+ VVTnya dipretelin (CMIIW)
Aki udah dapet yg tipe hybrid dengan merk NS, untungnya ane dulu rajin nonton OtoBlitz di Metro TV jam setengah sepuluh malam, karena aki NS jadi sponsor disitu, dengan kata2 andalan "NS Battery by Nipress" kalo nggak pasti bakal mikir merk apa tuh Ruang space buat aki juga banyak kosong dan sang sales batangan langsung nyerocos iya Pak bisa kalo mau buat upgrade aki, errr ini pasti udah banyak ketemu SMers yg ngomongin soal itu, jarang sales ngomong gitu
Dan moga pada saat versi produksi final nanti, cat bleber di kap ini bisa lebih rapi Dan berharap ditambah peredam
Single wiper yg tadinya ane pikir buat neken cost production ternyata batang besinya 2 juga hmmmm mungkin buat neken ongkos maintenance pemilik yg cukup ganti 1 karet wiper aja kalo udah jelek
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by bimo_s on Wed Mar 12, 2014 10:08, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 363
- Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Terakhir bagian kolong karena seinget ane ada yg request untuk foto kolong, dan inilah dia :
Oh ya hampir kelupaan ini foto dari bagian belakang Eh hampir luput dari perhatian ternyata udah ada sensor parkirnya toh
Jujur ane nggak suka sama rear upper spoilernya yg kegedean itu, jarang mobil yg desain rear upper spoilernya pas menurut ane, kebanyakan malah bikin aneh
salah satu yg rear upper spoilernya pas menurut ane ya Papanja 1.5s 1st gen Errr jangan diliat roof racknya
Mungkin di Go+ didesain besar untuk menutupi atapnya yg pendek
Begitu juga dengan desain bumper belakang segede gaban yg terkesan polos
Mungkin lebih pas dengan desain Go yg penempatan plat di bumper belakang Tapi yah soal desain balik ke selera masing2
Mobil ini masih prototipe juga terlihat dari emblemnya yang belum ada emblem Nusantara dan belum ada emblem versi lokal yang diharuskan untuk mobil LCGC yg rencananya akan menggunakan gambar peta Indonesia, cuma masih belum diketahui apakah akan dipasang didepan seperti Agay/Alay/Karimun atau dibelakang seperti Sotoy
Lalu juga belum ada sein fender yg merupakan perangkat wajib untuk safety karena sein depan Go+ ada disisi dalam lampu, seperti inilah penempatan sein fender pada Go Sekian ripiu eh first impression dari ane, mohon maaf kalo ada kata yang menyinggung perasaan rekan2 SMers
Foto kolong dari bagian depan, kalo ada yg merasa aneh karena nggak ada penutup kolong, ane biasa aja soalnya Hiu ane juga nggak ada penutup kolong mesinnya tuh Oh ya hampir kelupaan ini foto dari bagian belakang Eh hampir luput dari perhatian ternyata udah ada sensor parkirnya toh
Jujur ane nggak suka sama rear upper spoilernya yg kegedean itu, jarang mobil yg desain rear upper spoilernya pas menurut ane, kebanyakan malah bikin aneh
salah satu yg rear upper spoilernya pas menurut ane ya Papanja 1.5s 1st gen Errr jangan diliat roof racknya
Mungkin di Go+ didesain besar untuk menutupi atapnya yg pendek
Begitu juga dengan desain bumper belakang segede gaban yg terkesan polos
Mungkin lebih pas dengan desain Go yg penempatan plat di bumper belakang Tapi yah soal desain balik ke selera masing2
Mobil ini masih prototipe juga terlihat dari emblemnya yang belum ada emblem Nusantara dan belum ada emblem versi lokal yang diharuskan untuk mobil LCGC yg rencananya akan menggunakan gambar peta Indonesia, cuma masih belum diketahui apakah akan dipasang didepan seperti Agay/Alay/Karimun atau dibelakang seperti Sotoy
Lalu juga belum ada sein fender yg merupakan perangkat wajib untuk safety karena sein depan Go+ ada disisi dalam lampu, seperti inilah penempatan sein fender pada Go Sekian ripiu eh first impression dari ane, mohon maaf kalo ada kata yang menyinggung perasaan rekan2 SMers
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by bimo_s on Wed Mar 12, 2014 10:27, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Aug 18, 2012 13:29
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Knp gak pake photobucket, terus paste linknya dgn [img] ?
BTW, ane disebut-sebut di post #0 nya
Perasaan ane edit jadi warna silver deh, bukan grey
BTW, ane disebut-sebut di post #0 nya
Perasaan ane edit jadi warna silver deh, bukan grey
Ayo cari inspirasi modifikasi kendaraan anda disini
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 363
- Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Eh si Bos langsung nongolOutlander Sport wrote:Knp gak pake photobucket, terus paste linknya dgn [img] ?
BTW, ane disebut-sebut di post #0 nya
Koneksi internet ane lagi lola Bos, males pake photobucket yg makin hari makin berat karena tampilannya makin aneh
Lunas ya bos utang ane
Eh belum ya, kurang ngunjungin Bos di Bandung
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 363
- Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Ada yg kelupaan soal audio, range harga dan errr ane coba inget2 lagi, besok ya ane apdet, udah malem kasian bini' nungguin
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Kereeeeennn preview nya... Sangat bermanfaat buat yg lg ngincer ini mobil. Mantep. Bener cakep kalau udh dipakein ban sama velg lbh bagus.
Hmmm kalau kursi supir dipentokin ke belakang lebih luas mana yah di row 2 dibandingkan Agya atau Wagon R? Penasaran ane nih...
Ane tertarik... Mending putih atau dark grey gitu yah? Hmmm...
Hmmm kalau kursi supir dipentokin ke belakang lebih luas mana yah di row 2 dibandingkan Agya atau Wagon R? Penasaran ane nih...
Ane tertarik... Mending putih atau dark grey gitu yah? Hmmm...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Sekilas waktu ane baca tulisan awal, pas ditawarin ke lantai atas, ane kira pertanyaan mba nya: "mau sauna dulu atau langsung ke atas aja mas?" hehehe...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Aug 18, 2012 13:29
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Mendingan grey metallic kek gini, klo putih gampang kuning ah kalo air jelekDDR wrote:Kereeeeennn preview nya... Sangat bermanfaat buat yg lg ngincer ini mobil. Mantep. Bener cakep kalau udh dipakein ban sama velg lbh bagus.
Hmmm kalau kursi supir dipentokin ke belakang lebih luas mana yah di row 2 dibandingkan Agya atau Wagon R? Penasaran ane nih...
Ane tertarik... Mending putih atau dark grey gitu yah? Hmmm...
Ayo cari inspirasi modifikasi kendaraan anda disini
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Grey yah... Sip... Tar ane bawa bini liat yg Grey deh... Semoga klop...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Aug 18, 2012 13:29
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Kirain ane si Bimo ini gemuk, ternyata kurusnya ya ampyunnnn, gk dikasih makan sama bini Bim? Ehehe...
Ane aja keknya masih lebih gemuk drpd si om ini, ane tinggi 175... mau dibeliin sepatu Bim? kasian kesempitan
Ane aja keknya masih lebih gemuk drpd si om ini, ane tinggi 175... mau dibeliin sepatu Bim? kasian kesempitan
Ayo cari inspirasi modifikasi kendaraan anda disini
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Aug 18, 2012 13:29
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Klo ane sendiri sih milih hitamDDR wrote:Grey yah... Sip... Tar ane bawa bini liat yg Grey deh... Semoga klop...
Ayo cari inspirasi modifikasi kendaraan anda disini
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Fri Mar 07, 2014 4:08
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
thanks mas bimo...., postingannya OK! trus terang sy lg hunting news go+, soalnya di kota s blm ada displaynya. ada satu pertanyaan apakah type high/premium ini akan di upgrade kembali atau dah final? thanks sekali lagi ...mdh2an cepat dapat jodoh...he..h.e.h.e.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 332
- Joined: Sat Aug 18, 2012 13:29
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Si Bimo ini dah punya biniyani15 wrote:thanks mas bimo...., postingannya OK! trus terang sy lg hunting news go+, soalnya di kota s blm ada displaynya. ada satu pertanyaan apakah type high/premium ini akan di upgrade kembali atau dah final? thanks sekali lagi ...mdh2an cepat dapat jodoh...he..h.e.h.e.
Ayo cari inspirasi modifikasi kendaraan anda disini
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 363
- Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Makasih Om DDRDDR wrote:Kereeeeennn preview nya... Sangat bermanfaat buat yg lg ngincer ini mobil. Mantep. Bener cakep kalau udh dipakein ban sama velg lbh bagus.
Hmmm kalau kursi supir dipentokin ke belakang lebih luas mana yah di row 2 dibandingkan Agya atau Wagon R? Penasaran ane nih...
Ane tertarik... Mending putih atau dark grey gitu yah? Hmmm...
Nah kalo soal leg room di Agya ini bener2 mantab, ane masih inget IIMS 2012 hari pertama yg tiketnya mahal banget 100rb
Dimana Agya-Ayla pertama kali diperkenalkan disitu, ane duduk di kursi belakang ane minta adek ane mentokin kursi depan kebelakang dan voila kaki ane tetep nggak mentok Ini bahkan lebih luas dibanding Hiu ane yg tergolong mid size sedan
Kalo Wagon R sih 11-12 sama Karimun Estilo adek ane, sempit masih mending leg roomnya DatGo+ ini
Kalo ane tetep pilih putih biar keliatan fresh asal jangan salah obat poles, bisa2 jadi kekuning2an warnanya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 363
- Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
ane mo makan banyak juga tetep kurus Om, itukan idaman setiap wanita, bukan orangnya tapi perihal "makan banyak tapi tetep kurus"nyaOutlander Sport wrote:Kirain ane si Bimo ini gemuk, ternyata kurusnya ya ampyunnnn, gk dikasih makan sama bini Bim? Ehehe...
Ane aja keknya masih lebih gemuk drpd si om ini, ane tinggi 175... mau dibeliin sepatu Bim? kasian kesempitan
Itu sepatu baru Om, beli di Rangkas Jl. Karapitan kemaren, ane naksir modelnya tapi nggak ada ukuran 42
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Sedih liat foto2 nya oom Bimo... Mobil ini kayak cuman formalitas dibuatnya.. Jok, aki, seatbelt, kap mesin semua terkesan asal tancep..
Kalau boleh tau, sektor keamanan ada fitur apa saja?
Kalau boleh tau, sektor keamanan ada fitur apa saja?
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 363
- Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Sama2 Mas Yani, ato Mbak Yani ya, ane pernah punya gebetan dulu namanya Yaniyani15 wrote:thanks mas bimo...., postingannya OK! trus terang sy lg hunting news go+, soalnya di kota s blm ada displaynya. ada satu pertanyaan apakah type high/premium ini akan di upgrade kembali atau dah final? thanks sekali lagi ...mdh2an cepat dapat jodoh...he..h.e.h.e.
Kotanya dimana Mas? Errr.. /Mbak?
Moga cepet ada unit displaynya ya dikotanya
Belum final, yang jelas ketauan bakal dipasang tentunya sein fender dan emblem Nusantara dan logo lokal buat memenuhi persyaratan LCGC
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 363
- Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Eh ada Suhu BragoAD74YA wrote:Sedih liat foto2 nya oom Bimo... Mobil ini kayak cuman formalitas dibuatnya.. Jok, aki, seatbelt, kap mesin semua terkesan asal tancep..
Kalau boleh tau, sektor keamanan ada fitur apa saja?
Sedih liat mobilnya apa sedih liat kualitas fotonya yg amburadul karena cuma mengandalkan BB di tempat remang2 dalem showroom yg jadinya full noise, ato jangan2 sedih setelah tau betapa kurusnya ane
Sektor keamanan kalo naik ini dan terjadi kecelakaan, yg diantem duluan bodi mobil, bukan bodi pengemudi dan penumpang seperti pada saat naik motor
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 363
- Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Mungkin maksudnya jodoh disini itu mobil pilihan, SMers kan jodohnya mobilOutlander Sport wrote:Si Bimo ini dah punya biniyani15 wrote:thanks mas bimo...., postingannya OK! trus terang sy lg hunting news go+, soalnya di kota s blm ada displaynya. ada satu pertanyaan apakah type high/premium ini akan di upgrade kembali atau dah final? thanks sekali lagi ...mdh2an cepat dapat jodoh...he..h.e.h.e.
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Syukurlah kalau gitu GO+ pasti sudah memenuhi standar NANCAP Rating... (kalo tabrakan, pasti ada yang nancep)bimo_s wrote: Eh ada Suhu Brago
Sedih liat mobilnya apa sedih liat kualitas fotonya yg amburadul karena cuma mengandalkan BB di tempat remang2 dalem showroom yg jadinya full noise, ato jangan2 sedih setelah tau betapa kurusnya ane
Sektor keamanan kalo naik ini dan terjadi kecelakaan, yg diantem duluan bodi mobil, bukan bodi pengemudi dan penumpang seperti pada saat naik motor
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 363
- Joined: Thu Apr 18, 2013 1:44
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Ok lanjut bahas soal audio yg kelewat,
ternyata postingan sebelumnya udah nggak bisa diedit jadinya terpaksa tulis disini
Pertama ngeliat HUnya langsung terbersit betapa mengenaskannya HU Mobilio Tipe E, HU JVC disini telihat lebih berkelas dibanding HU Mobilio tipe E, walopun HU DatGo+ masih single din dan agak keramean tombol
Untuk tipe Mid dan High bisa memilih antara audio docking atau HU single din ini, di tipe low jangan harap ada Audio
kalo ane yg disuruh milih sih absolutely pilih HU single din ini, kenapa?
Pertama tentu karena fitur jauh lebih lengkap sudah ada CD, FM, USB dan Aux (koreksi HU yg dipake di DatGo+ ini belum bisa muter CD, cuma FM, USB dan Aux, tipenya JVC JVC KD-X110)
Kedua karena sudah ada FM Radio pasti sudah ada antenanya juga, kalo kita pilih audio docking dan suatu saat ingin upgrade HU, mau nggak mau harus masang antena juga kalo FM Radionya ingin difungsikan dan itu tidak mudah, karena harus menentukan dimanakah letak penempatan antenanya, kalo info dari sang sales sih Antena bawaannya diletakkan didalam pilar A sebelah kiri, entah kualitas penerimannya bisa bagus apa enggak
Ketiga Audio docking sekilas terlihat memang sudah memiliki port Aux dan USB, tapi setelah diperhatikan dengan seksama dibawah port USB terdapat tulisan CHARGING ONLY, yg artinya kita tidak bisa menggunakannya untuk menyetel lagu dari Flash Disk Keempat HU Single DIN pastinya susah memiliki pengaturan treble, bass, dan balance, minimal bisa mengobati sedikit dari kualitas speakernya yg masih diragukan
Kelima dapet fitur tambahan Digital Clock dari HU, karena ini belum ada bawaan mobil
lalu untuk range harga menurut pengakuan sales masih belum pasti, tapi sebagai gambaran diberikan range :
tipe Low 89-92jt
tipe Mid 94-96jt
tipe High 98-99jt
Tapi menurut prediksi saya sesuai dengan gaya bahasa marketing harganya bakal seperti ini:
tipe Low 89,9jt (terus ini yg diiklanin gede2 di Bill Board kayak merk sebelah, padahal tipe kosongan yg bakal jarang orang beli )
Lagi membayangkan gambar Datsun Go+ gede dengan tulisan harga Mulai 80jutaan
tipe Mid 95jt
tipe High 99,9jt
ternyata postingan sebelumnya udah nggak bisa diedit jadinya terpaksa tulis disini
Pertama ngeliat HUnya langsung terbersit betapa mengenaskannya HU Mobilio Tipe E, HU JVC disini telihat lebih berkelas dibanding HU Mobilio tipe E, walopun HU DatGo+ masih single din dan agak keramean tombol
Untuk tipe Mid dan High bisa memilih antara audio docking atau HU single din ini, di tipe low jangan harap ada Audio
kalo ane yg disuruh milih sih absolutely pilih HU single din ini, kenapa?
Pertama tentu karena fitur jauh lebih lengkap sudah ada CD, FM, USB dan Aux (koreksi HU yg dipake di DatGo+ ini belum bisa muter CD, cuma FM, USB dan Aux, tipenya JVC JVC KD-X110)
Kedua karena sudah ada FM Radio pasti sudah ada antenanya juga, kalo kita pilih audio docking dan suatu saat ingin upgrade HU, mau nggak mau harus masang antena juga kalo FM Radionya ingin difungsikan dan itu tidak mudah, karena harus menentukan dimanakah letak penempatan antenanya, kalo info dari sang sales sih Antena bawaannya diletakkan didalam pilar A sebelah kiri, entah kualitas penerimannya bisa bagus apa enggak
Ketiga Audio docking sekilas terlihat memang sudah memiliki port Aux dan USB, tapi setelah diperhatikan dengan seksama dibawah port USB terdapat tulisan CHARGING ONLY, yg artinya kita tidak bisa menggunakannya untuk menyetel lagu dari Flash Disk Keempat HU Single DIN pastinya susah memiliki pengaturan treble, bass, dan balance, minimal bisa mengobati sedikit dari kualitas speakernya yg masih diragukan
Kelima dapet fitur tambahan Digital Clock dari HU, karena ini belum ada bawaan mobil
lalu untuk range harga menurut pengakuan sales masih belum pasti, tapi sebagai gambaran diberikan range :
tipe Low 89-92jt
tipe Mid 94-96jt
tipe High 98-99jt
Tapi menurut prediksi saya sesuai dengan gaya bahasa marketing harganya bakal seperti ini:
tipe Low 89,9jt (terus ini yg diiklanin gede2 di Bill Board kayak merk sebelah, padahal tipe kosongan yg bakal jarang orang beli )
Lagi membayangkan gambar Datsun Go+ gede dengan tulisan harga Mulai 80jutaan
tipe Mid 95jt
tipe High 99,9jt
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 741
- Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
- Location: Jakarta & Bekasi
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Saat ini istri dan anak ane tercinta masih pake motor untuk transportasi ke dan dari sekolah/tempat les/dsb... itu makanya ane pingin beliin either Datsun Go+ atau Agya... mengenai fitur keamanan mobil2 ini sudah pasti kurang mumpuni... tapi ya bener kata bro bimo... bahkan dengan fitur keamanan yang kurang pun ane masih lebih tenang kalau anak istri ada di dalem mobil ini daripada harus ada di atas motor seperti sekarang (walaupun ane wajibkan mereka pake helm terpasang dengan baik)... kalau suatu saat nanti entah kapan ane dipercayakan ada rejeki tambahan, pasti ane beliin mobil yg jauh lebih aman buat anak istri, tapi untuk saat ini dengan keuangan ane saat ini, sepertinya masih terpaksa dengan pilihan yang ada...bimo_s wrote:
Sektor keamanan kalo naik ini dan terjadi kecelakaan, yg diantem duluan bodi mobil, bukan bodi pengemudi dan penumpang seperti pada saat naik motor
-
- SM Specialist
- Posts: 9769
- Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
- Location: Pasar Minggu, Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota Alphard
Re: First Impression Datsun Go+ Nusantara varian High
Sepakat oom DDR.. Jangankan kecelakaan, sakit saja bisa di prevent kalau naik mobil kan.. (hujan, panas terik, angin, asap, dll dsb)
Anda sudah TEST DRIVE belum?...