Page 2 of 9

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Mon Jul 02, 2012 3:47
by AD74YA
Tapi feeling ane seh kalau si Biante ini masuk bakal nyasar kelas Harga Innova - Serena deh...

Secara ane pernah liat Mazda5 yang lama aja yang rilis paling akhir bawaannya udah sunroof sama LCD 3 biji yang masuk kesini..

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Mon Jul 02, 2012 3:53
by Izark
nah kalo patokannya Serena masi kebayang. kalo dulu Honda STEP-WGN (Freed versi lebih gede) masuk itu juga level Serena

Kelas harga 299-309 berarti malah ngehajar pasar Serena di 299-358. Kalo Freed kayanya kejauhan soalnya Freed mainnya di kasta 210-260.

Biante ini berarti lebih mahal dari Innova V Luxury bensin yang di level 299 blum diskon :ungg:
AD74YA wrote:
Izark wrote:biar sinkron sama smua line-up mazda mestinya namanya diganti sama nomer juga misalnya Mazda5,5 atau Mazda BX- 5 gitu

:big_slap:

Hoo ternyata kelas Freed... dulu sempet pernah liat Biante yang dagangan IU dijalan kok kayanya agak gede ya
Di Jepang namanya lucu-lucu.. Mazda 2 = Demio, Mazda5 = Biante, Mazda 6 = Atenza.
Di Japan sana emang lucu2, kan we're talking about global.. kejauhan! Indonesia maksud saya :e-whistle:

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Mon Jul 02, 2012 3:56
by AD74YA
maskopat wrote:jadi secara size, biante dan serena sekelas nih?
Kalau ukurannya ga beda jauh dengan Mazda5 yang lama, Serena masih lebih besar dan lebih lapang.
Izark wrote:
AD74YA wrote: Di Jepang namanya lucu-lucu.. Mazda 2 = Demio, Mazda5 = Biante, Mazda 6 = Atenza.
Di Japan sana emang lucu2, kan we're talking about global.. kejauhan! Indonesia maksud saya :e-whistle:
Ya... Japan.. Where all the weird things happen :upss:

:ngacir: :ngacir: :ngacir:

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Mon Jul 02, 2012 4:20
by VanzMatic
Bossy wrote:Woo!! Kereeennnn.. Ipah lewat.. Ipah mah ga banding mobil beginian.. Ipah pantes nya bandingin ama mobil niaga kaleee.. Wakakakka.. Kuno nan boros yang limbung.. Serena lewat..

-cut-
Bossy wrote:-cut-

IPah mah Mobil niaga kalee.. Dr segi kenyamanan jelas beda.. Kelengkapan? Ini gw ga mo Bcara dah.. Kosooooonnggg.. Keamanan? Buakakakakakakaka.. Dikasi seat belt uda Untung loe..

-cut-
Statement ngaco.... :mky_03:

FortunerMan wrote:Sesuai tradisi Kijang, Innova memang mobil niaga yg dikonversikan ke mobil penumpang - asal usul dari Hilux. Tidak akan mungkin senyaman/segesit MPV beneran, tapi juga jauh lebih tangguh dr MPV2 beneran seperti Livina, Biante, Alphard, dll.
Dogies wrote:Vote Innova...
Blunder fatal buat Mazda apalagi cbu, muat 8 org dgn kondisi jalan di Indo krn klo fwd rata2 kaki2nya gak ada yg badak...

Panther aja kaki2nya gak sanggup ngelawan innova...

:big_peace:
AD74YA wrote:Ooh... Mazda Biante.... Ini kan udah lama jadi pengganti Mazda5 lama di luar sono...

Secara kelas sebenernya tergolong small MPV, kalau di Indonesia jatuhnya seperti Freed... Jadi ga akan face to face langsung dengan Innova.

Harga 300 juta untuk kelas Freed lumayan tinggi juga...

Kalau bicara ngalahin Innova, nggak akan bisa sampai kapan juga.. Tapi kalau buat bunuh Serena ya monggo... :upss:

Statement bermutu...!
:off_good_job:

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Mon Jul 02, 2012 5:58
by arnan11
gud gud..jd mkn byk pilihan..ayoo serena indo kpn kau ganti model??? :off_bored:

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Mon Jul 02, 2012 6:36
by ak4ng
tinggal noah nih... biar konsumen atoyot ada pilihan rwd ladder atw fwd monokok... :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Mon Jul 02, 2012 10:38
by pradit_d
Noah di harga berapa ya bro? Kayaknya lebih mahal...yang dijual IU aja 500-600an klo ga salah...hehehe

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Mon Jul 02, 2012 12:21
by ak4ng
pradit_d wrote:Noah di harga berapa ya bro? Kayaknya lebih mahal...yang dijual IU aja 500-600an klo ga salah...hehehe
kl ga salah 500 jutaan... kali aja kl via atpm bisa 350-400 jutaan....

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Mon Jul 02, 2012 13:28
by grandscenic
Ada yg punya spesifikasi Dimensinya?
Kyknya segede toyota wish neh mobil..
Tp dulu jg mazda5 gagal ya,, mdh2an klo ini jadi masuk, bisa dpt kue lah sdkit..

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Tue Jul 03, 2012 14:42
by grandscenic
NUMPANG POSTING..

http://autobildindonesia.com/read/2012/ ... -di-Jepang
Mazda Luncurkan Flairwagon di Jepang

Mungkin tak banyak orang yang tahu kalau Mazda melakukan kerja sama dengan Suzuki. Ini wajar saja karena kerja sama ini hanya berlaku untuk pasar Jepang saja. Hasil kerja sama ini adalah beberapa produk mobil mungil atau biasa disebut kei cars, seperti Mazda AZ-Offroad yang merupakan kembaran Suzuki Jimny, Mazda Carol yang merupakan kembaran Suzuki Alto, dan masih banyak lagi. Yang terbaru hasil kerja sama dua pabrikan mobil ini adalah Mazda Flairwagon yang merupakan re-badge dari Suzuki Palette.

Sama seperti Palette, Flairwagon ini ditugaskan untuk berkompetisi dengan Daihatsu Tanto yang sudah lebih dulu sukses. Bahasa desain kedua mobil ini dibuat mirip dengan Tanto, yakni garis lekuk yang mengotak dan juga pilar A yang memiliki kaca sehingga menambah visibilitas pengemudi saat berkendara. Sedangkan desain eksterior antara Flairwagon dan Palette bagai pindang dibelah dua. Ya kedua mobil kecil ini terlihat mirip dan yang membedakan hanyalah logo induk perusahaannya saja.

Untuk interiornya, pihak Mazda menghadirkan nuansa yang minimalis dengan desain modern. Dengan dominasi warna beige, kabin Flairwagon terlihat elegan. Tak terlalu banyak gimmick atau tombol-tombol pengoperasian yang hadir di mobil kecil ini. Speedometer juga memiliki desain simpel dengan warna latar belakang oranye.

Sementara itu, mobil ini menggunakan mesin yang sama dengan Suzuki Palette, yakni 660 cc yang mampu menghasilkan tenaga 64 dk. Untuk transmisinya, pihak Mazda mempercayakan pada CVT.

Image
Image
Image



What the heck ?? :e-think: :e-think:

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Wed Jul 04, 2012 5:05
by Bossy
Phew.. Naek iPah 6jm perjalanan.. Nyaman? LoL.. Pusing..

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Wed Jul 04, 2012 12:11
by ak4ng
Bossy wrote:Phew.. Naek iPah 6jm perjalanan.. Nyaman? LoL.. Pusing..
buat paantat ane.. ipah paling cocok malah... alphard terlalu empuk...

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Wed Jul 04, 2012 23:47
by FMEAKD
menurut pantat ane ini


fortuner dan innova sama aja rasanya .... cuman beda tinggi dan melibas lubang lebih siiip buat fortie


om bossy nampaknya amat sangat tidak senang dengan innova meskipun ada satu dirumah :mky_03:

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Thu Jul 05, 2012 2:38
by ak4ng
@bossy: ipahnya mau dituker sama si irit nan kenchangg ga??

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Thu Jul 05, 2012 5:51
by arnan11
ak4ng wrote:buat paantat ane.. ipah paling cocok malah... alphard terlalu empuk...
susah emg kl biasa naek habanja...dikasih yg bagusan mlh nolak... :big_weee:

"First we make our habits, then our habits make us".... :mky_04:

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Thu Jul 05, 2012 6:20
by VanzMatic
Bossy wrote:Phew.. Naek iPah 6jm perjalanan.. Nyaman? LoL.. Pusing..
LoL juga... :wkkk: :wkkk: :wkkk:
arnan11 wrote:
susah emg kl biasa naek habanja...dikasih yg bagusan mlh nolak... :big_weee:

"First we make our habits, then our habits make us".... :mky_04:
Kalo buat ane, diri ane, kalo di-amsal-kan:
1. Kalo biasanya masih jadi staff maem nya nasi gudeg tempe, yaa begitu udh jadi supervisor atau manager, JANGAN malah jadi nasi gudeg telor atau bahkan nasi gudeg ayam...

2. Perumpamaan buat yg merokok, (walaupun ane ngga merokok), kalo waktu jadi staf ngerokoknya cuman bisa beli Gudang Garam filter atau merah, begitu naik jadi manager atau senior manager, jangan lantas jadi Marlboro atau 234 lah...!

Jadi, kalau memang udh biasanya naik apanja / innova, ya nda usah minta jadi Camry lah..

Bbrp mantan bos ane di perush terdahulu..
1. waktu di perush developer, boss nya selalu always bawa Kijang Grand. Walaupun nda ke proyek, alias lebih banyak ke kantor, nda pernah lebih dari 3x dalam setaun dia bawa 323i nya ke kantor. Dan akhirnya 323i yang dia miliki hanya 2 taun, dijual. Karena jarang pake. Akhirnya dia leih milih Kijang Grand. Beliau ngrokoknya juga masih tetep GG Merah. Dari jaman dia masih kuliah (katanya), sampai saat ini pun, tetep, alias ngga minta 'naik kasta' rokoknya.

2. Waktu di perush rental mobil, bos ane selalu naik Kijang kapsul LGX nya. Sampai tahun lalu pun, dia hanya ganti jadi innova. Itu juga karena sudah babak belur mobilnya..alias..banyak makan biaya buat ngebengkel, dan ngabisin waktu doank karena banyak ke bengkel dibanding dibawa ke kantor..

:big_peace:

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Thu Jul 05, 2012 8:38
by pcx
grandscenic wrote:NUMPANG POSTING..


Image


What the heck ?? :e-think: :e-think:
bentuknya kok boxy gitu, kayak Honda Eelement :e-think:

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Thu Jul 05, 2012 9:04
by VanzMatic
pcx wrote:
grandscenic wrote:NUMPANG POSTING..


Image


What the heck ?? :e-think: :e-think:
bentuknya kok boxy gitu, kayak Honda Eelement :e-think:
Setau ane, disana emang lagi ngetrend model2 kayak roti bantet gitu.. Buanyak banget Kei Car yg model begitu..
CMIIW
:mky_01:

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Thu Jul 05, 2012 12:00
by ak4ng
selera orang jepang emg ngotak2.. makanya ada grenmek spek JDM...

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Sat Jul 07, 2012 18:48
by dream_theater
Yah, maklum lah, kota2 di jepang amat padat, parkir sempit, mobil2 kutu beginian pas banget. Tp kalo diliat dari sejarahnya sih kei car justru lahir karena peraturan pemerintah jepang. Dukungan pemerintah, tarif pajak yg lebih rendah, kepraktisannya yg tinggi membuat kei car menjadi populer. CMIIW

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Sat Jul 07, 2012 20:16
by Bossy
Eits siapa yg anti iPah.. IPah salah satu Mobil yg ga perna rewel boss.. Dr Jaman kijang kotak jelek.. Sampe berubah jd iPah, Toyota selalu menemani..

Tapi, gw mesti fair lah.. Secara gw bukan sales.. Jd gw ngomong apa Ada Nya.. Kl loe stir sendiri.. IPah ya gt2.. Tp kl disupirin trus ngebut dikit.. Masya Allah.. Limbung bgt lah ni Mobil..

Sekali lg secara gw bukan sales.. Walau Ada 1 di rumah Dan ga Ada penyakitnya... Tapi gw blg, iPah Mobil yg kosong bgt.. Alias boring.. So, for boring person, iPah mungkin menyenangkan.. While for me.. IPah? Mmh.. Cocok buat kerja n niaga Aja.. Luxury? ~_~

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Mon Jul 09, 2012 4:22
by VanzMatic
Bossy wrote:Eits siapa yg anti iPah.. IPah salah satu Mobil yg ga perna rewel boss.. Dr Jaman kijang kotak jelek.. Sampe berubah jd iPah, Toyota selalu menemani..

Tapi, gw mesti fair lah.. Secara gw bukan sales.. Jd gw ngomong apa Ada Nya.. Kl loe stir sendiri.. IPah ya gt2.. Tp kl disupirin trus ngebut dikit.. Masya Allah.. Limbung bgt lah ni Mobil..
Betul. Testimoni tidak harus dan tidak musti identik dengan sales. Sudah betul itu kalo bilang apa adanya.
Masalahnya, dikebut itu sampai speed berapa? Kodratnya mobil satu ini memang untuk multipurpose, bukan kebut purpose..
Mau kebut purpose, belilah Golf, Lancer.

Kalo kebut sampai 100kpj aja sih engga goyang. Lain kata kalo ternyata dikebut ampe 150kpj, ya tetep aja ngawur namanya.

Sudah jelas kan, kodrat mobil ini hanya sebagai MPV, bukan sedan..

Situ aja kali yang overestimate mobil MPV harus bisa senyaman sedan dan se stabil sedan..
:mky_05:


Bossy wrote: Sekali lg secara gw bukan sales.. Walau Ada 1 di rumah Dan ga Ada penyakitnya... Tapi gw blg, iPah Mobil yg kosong bgt.. Alias boring.. So, for boring person, iPah mungkin menyenangkan.. While for me.. IPah? Mmh.. Cocok buat kerja n niaga Aja.. Luxury? ~_~
^
^
Statement bener. Ini memang basisnya mobil niaga. Hilux dipanjangin atapnya, redesign depannya. Sama seperti Pasport yang kodratnya adalah Triton pikup itu.

Mobil pekerja, memang yang terpenting adalah reliability, reliability dan reliability. Terbukti, sasisnya bener2 mumpuni melahap medan2 jalan ganas.
Mobil pekerja buat mewah-mewahan? Itu hanya marketing gimmick aja.

Yang jelas, statement diatas jauh lebih bener dibanding yg ngaco dibawah ini..
Bossy wrote:-cut-

Keamanan? Buakakakakakakaka.. Dikasi seat belt uda Untung loe..

-cut-
:mrgreen:

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Mon Jul 09, 2012 8:02
by M-90
Mazda Biante secara model cukup keren. Mudah2an harganya cukup kompetitif.
Kita liat aja apakah kedepannya bisa mengalahkan Ipah sebagai kenderaan MPV favorit, selain Habanja tentunya.

Menanggapi posting2 diatas ane. Ane juga mau testimoni ttg Ipah,krn udah mengendarai Ipah puluhan ribu km baik nyetir sendiri atau disopiri

Selain punya Ipah sendiri, ane juga sering pake Ipah rental utk perjalanan dinas ke Kalimantan, Sumatra dan Sulawesi dgn rata2 perjalanan 8 hingga 10 jam. Apakah pusing naik Ipah lama2, rasanya kok nggak, yg penting perut jgn kosong, padahalnya medannya juga sering banyak tikungan, tanjakan dan jalanan jelek dll. So far, menurut ane Ipah masih merupakan MPV favorit utk perjalanan jauh.

Dengan keluarga, ane juga pernah bawa keluarga termasuk anak dan keponakan gw umur 8-9 tahun ke Jogja, Semarang dan Solo. Lama perjalanan bisa 10 jam-an. Nggak ada masalah, anak dan keponakan gw tidak pusing2 dan masih bisa tidur nyenyak. Yg penting bawa mobilnya jgn grasa grusu nggak karuan dan anak dikasih makan yg cukup spy nggak masuk angin.

Ipah limbung ? betul, namanya juga MPV jangan dibandingkan dgn sedan. Tp, kalo udah biasa nyetir Ipah, Ipah juga bisa segesit Habanja loh. Liat aja driver2 rental luar kota, nyetir IPah udah kayak nyetir Karimun.

Mungkin bagi sebagian orang, Ipah membosankan, tp bagi gw ane adanya Ipah sangat membantu pekerjaaan ane di luar kota utk menempuh perjalanan ke pelosok2 dan juga berwisata dgn keluarga.

Ane testimoni apa adanya, dan ane bukan sales Toyota cuma konsumen yg puas pake Toyota.

Peace
:big_peace:
M-90

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Mon Jul 09, 2012 12:36
by ak4ng
bapake... MPV = multi purpose vehicle.. ya berarti suka2 yg punya lhaa.... mau balapan kek.. mau bawa barang kek... sah2 aja.... :big_weee: :big_weee:

Re: Mazda Biante (Masuk Indonesia?)

Posted: Mon Jul 09, 2012 19:30
by jalu
walah malah jd bahas ipah nih....

dr jaman kijang sampe ipah memang boring but reliable...untuk pengemudi antusias sebagian besar memang gak suka dng tingkat kedinamisannya yg dinilai so...so....tapi bagi keluarga kami itu adalah mobil yang "wajib" ada menjadi penghuni digarasi dibanding mobil lainnya (ibarat perabot rumah tangga)....adapun kalo lg ada rejeki lebih untuk nambah jumlah penghuni garasi, mau beli mobil yg lain merek apa atau model apa kek gak masalah yang penting kijang cs tetap selalu ada,ha..ha...ha...

bukan krn superior disisi spesifik ini atau itu....tapi karena kijang cs itu memang transporter yang terbukti bisa diandalkan dng dimensi dan tingkat kenyamanan yang mencukupi bagi kami