Page 1 of 2

bengkel peugeot

Posted: Tue Oct 22, 2002 4:14
by Depiz
ada yang tau bengkel buat mobil peugeot yang bagus tapi murah.....

mobil gw Peugeot 505 GR 86"

Posted: Tue Oct 22, 2002 11:51
by Yongis_CD
weks...kayaknya kalo mobil lama semua bengkel bisa deh..tinggal cari yg murah

Posted: Tue Oct 22, 2002 12:12
by deanz
Di Jl. Soepomo tebet, sehabis perempatan tebet raya dan soepomo ke arah pancoran. Sebelum halte bis sebelah kiri kalo dari arah casablanca ke arah pancoran.
Saya gak pernah servis disitu karena gak punya boilnya, cuma sering lewat situ banyak banget mobil peugeot servis di situ. Trus emang beken bengkel peugeot. Soal bagus, murah or enggak, coba aja deh....hehehe

Posted: Wed Oct 23, 2002 4:08
by WiraSoenaryo
Tapi ini mobilnya mau diapain dulu bung Depiz? Kan rasa2nya gak semua bengkel bisa otak2ik semuanya. Tergantung mau diapain dulu kan.
Gak tau lagi kalo emang bengkelnya udah sangat canggih otak2ik.. :-) :-)

Posted: Tue May 27, 2003 3:34
by mickey
setahu saya Peugeot enggak sebarang bengkel ngerti permasalahannya mesin mobil ini kebetulan di kantor saya banyak penggemar Peugeot terutama 504, 505 dan 405 , tidak seperti Toyota di pinggiran juga bisa ngebetulin bila ada masalah yg tidak terlalu berat apalagi yg taun 90 kebawah keunggulan Peugeot yah walau tua larinya masih OK punya bung...

Posted: Tue May 27, 2003 4:14
by Equalizer
Mas mickey gabung aja di milis
http://autos.groups.yahoo.com/group/peugeot

atau masuk ke webnya di http://www.jakartapeugeotclub.main-page.com/
tapi webnya ga updet tuh

Posted: Wed May 28, 2003 4:20
by mickey
Equalizer wrote:Mas mickey gabung aja di milis
http://autos.groups.yahoo.com/group/peugeot

atau masuk ke webnya di http://www.jakartapeugeotclub.main-page.com/
tapi webnya ga updet tuh
wah ini informasi untuk club peugeot yah bung Equalizer, atau ada informasi lebih jelas mengenai plus minus nya peugeot khususnya 505 GR
kalo iya thank's sebelumnya kali aja saya tertarik main peugeot...

Posted: Wed May 28, 2003 7:44
by Equalizer
Mas Mickey ....
Kebetulan saya pernah punya, ut seri 504 dan 505 dan memang engga ada obatnya mobil ini, namanya juga mobil eropa yaa maklum deh kalo urusan nyaman nomer satu.

Kelemahannya adalah tetap klasik, overheat dan onderdil mahal serta lemahnya shockbreaker kemudian pastikan Peugeot anda untuk seri ini AC selalu dalam keadaan dingin, karena angin sulit masuk kedalam kecuali 2 kaca terbuka lebar :wink:

Hmmm apalagi yah .. lupa euy, maklum saya pakenya jaman SMP-SMA :)

Posted: Wed May 28, 2003 8:18
by mickey
waduh udah lama yah bung Equ main Peugeot, tapi terima kasih atas wejangannya maklum saya mungkin baru mau coba pindah main mobil tapi yg taun lama soalnya udah banyak halangan untuk main motor terus....

Posted: Wed May 28, 2003 8:53
by Equalizer
terakhir temen saya pegang 405 juga komplennya sama, kalau mas mickey, mau yg pilih model baru atau minim 405 seri le mans..
itu udah kuat2 semua :)

Posted: Thu May 29, 2003 7:35
by mickey
Equalizer wrote:terakhir temen saya pegang 405 juga komplennya sama, kalau mas mickey, mau yg pilih model baru atau minim 405 seri le mans..
itu udah kuat2 semua :)
waduh maksudnya 405 le mans itu udah kuat emang yg 504, 505 GR dan GTI serta 405 SR dan SRI enggak kuat yah bung Equ...apa masalah klasik peugeot seperti overheat di 405 le mans udah enggak ada?

Posted: Thu May 29, 2003 9:31
by Equalizer
Mas Mickey kalo dibilang engga ada, impossible deh ya, di kondisi Ibukota sepertinya bakal bikin mobil2 overheat buat yg keluaran lama.
dan kalau saya bilang keluaran sebelumnya engga kuat maksudnya adalah tidak terlalu rewel sepanjang kita perhatikan yg pokok2 dari mesin mobil

Maklum lah mas, mobil Eropa itu kan perlakuannya ga sama ma mobil2 Jepang :wink:

Eniwei mas Mickey, jadinya milih yg seri mana dari Le Mans ?
405 STI/Lemans XU9 engine; atau
405 STI/Lemans XU10 engine

Jangan tanyak saya masalah bedanya yaa .. saya ga pernah pegang seri ini :P

Posted: Mon Jun 23, 2003 5:21
by y_anjasrana
Yaa... barusan mau tanya...... Gimana sih :roll:

Btw, ada yg tau gak?

Re: bengkel peugeot

Posted: Wed Nov 25, 2015 8:45
by carsos
sama saya juga mohon info, hendak membeli peugeot 504 tahun 74 jogrok (ga jalan) , kondisi mesin mengenaskan, terpikirkan untuk mengganti mesinnya dengan 7K karburator + gearbox, apakah bisa? lalu dimana bengkel yang bisa merubah mesinnya? t

Re: bengkel peugeot

Posted: Thu Nov 26, 2015 1:03
by g1ng2
carsos wrote:sama saya juga mohon info, hendak membeli peugeot 504 tahun 74 jogrok (ga jalan) , kondisi mesin mengenaskan, terpikirkan untuk mengganti mesinnya dengan 7K karburator + gearbox, apakah bisa? lalu dimana bengkel yang bisa merubah mesinnya? t
Dulu waktu masih sering nemenin babe pake 505 di bandung seringnya main ke kencana motor, masih ada gak ya sekarang?? :big_think:
Aduh gak sayang cuma diisin 7K? eh btw maksudnya mesin masih pug tapi karbunya aja yang ganti? bagusnya sih pake gearbox pug lagi aja.

main ke youtube lihat 504 on dyno 190hp, sedap liatnya... :big_love: :big_love:

Re: bengkel peugeot

Posted: Thu Nov 26, 2015 5:12
by marmut
carsos wrote:sama saya juga mohon info, hendak membeli peugeot 504 tahun 74 jogrok (ga jalan) , kondisi mesin mengenaskan, terpikirkan untuk mengganti mesinnya dengan 7K karburator + gearbox, apakah bisa? lalu dimana bengkel yang bisa merubah mesinnya? t
kalo pertanyaannya "apakah bisa?" ya bisa-bisa saja. coba dihitung dulu lebih murah mana swap engine dengan perbaiki mesin yang ada.
orang suka lupa, dipikirnya swap engine itu tinggal cari bengkel, pasang, selesai.
beli 7k, tetap saja harus bongkar total untuk lihat kondisi didalamnya. jangan mudah percaya omongan pedagang "ga perlu bongkar, mesin masi sehat. dijamin."
kalo ditengah jalan terjadi sesuatu bagaimana?
saran saya, tetap pakai mesin aslinya dan ganti karburator pakai kepunyaan 5k.
sedikit modofikasi di cyl. head sangat dianjurkan. intake port biarkan saja tidak usah disentuh. lubang exhaust di head perlu dipoles sampai halus. jangan lupa head dibubut supaya kompresi naik.
nggak perlu kawatir masalah bensin, bisa tetap pakai oktan 88 karena kompresi naiknya cuma sedikit, dari aslinya 8,8 paling naik jadi 9 atau 9,1 maksimum. tapi itu sudah cukup mumpuni.

Re: bengkel peugeot

Posted: Thu Nov 26, 2015 6:21
by octafiantos
Salah satu bengkel Pug yang terkenal Bewok Bengkel/Niti Wijaya Motor. Lokasinya di Kranggan, exit tol Jatiwarna.
Saya setuju dengan Om Marmut, swap engine itu nggak simpel. Bengkel yang biasa kerjain swap engine, kalo customer ngga mau belah mesin mereka ngeflush engine bisa sampe 4x. Belum ngukur mounting dan sync ke girboks. Bengkel BMW yang saya tahu kalo swap matok jasa di atas 5 untuk jasanya.

mohon pencerahan PUG 504/505

Posted: Fri Nov 27, 2015 3:11
by carsos
Terima kasih, teman-teman atas infonya, terus terang saya tidak mengenal mesin PUG sebelumnya, naksir sama 504 karena bodynya membuat saya terpesona, juga tertarik dengan 505 GR, tapi saya ragu karena saya tidak mngerti PUG, oleh karena itu saya mohon pencerahan :
1. Dalam membeli PUG 504/505 apa yang harus diperhatikan? Mengingat usia nya sudah diatas 30 thn.
2. Anggap body dan interior cukupan, tapi mesin dandan, nah dana buat dandan sampai mesin layak pakai “ tidak rewel” ( saya baca di internet katanya penyakitnya panas), itu berapa jt an ya?
3. Bengkel ditangerang Kota dimana ya?

Note :
1. Penggunaan PUG ini nantinya tidak buat harian, hanya sabtu dan minggu ( buat keliling sama anak isteri).
2. Yang penting mesin sehat, tidak agresive dalam mengendarai (santai biasa bawa diesel).
3. Saat ini saya sedang hunting-hunting PUG 504/505, cari info sebanyak-banyak nya ttg PUG 504/505, bengkelnya, yang jual sparepart.

Terima kasih

Re: bengkel peugeot

Posted: Sat Nov 28, 2015 11:27
by marmut
untuk 504, ambil yang tahun 76-78. handel pintu model 'kobok' kalo istilah org bengkel dan rata dengan body (tidak ada tonjolan), 4 wheel disc brake (bandingkan dengan mobil jaman sekarang yang nggak murah tapi pelit msh dikasih drum brake), bumper chrome.
yang tahun 82 bumper karet, drum brake untuk roda belakang.
kalo 505, ambil tahun 84 akhir. tampak fisik gampang banget, ada tonjolan tengki bensin di kiri belakang (tengki plastik 70 liter). gearbox 5 speed. sedangkan 505 '81 tengki bensin masih kaleng cuma 50 liter dan gearbox 4 speed.
505 '86-'88 a.k.a bemper monyong, dashboard sudah sama dengan 505gti. engine sama dengan 505 tahun sebelumnya (xn1) tapi intake manifoldnya beda (lebih panjang).

urusan panas itu cuman gosip mas, ndak betul itu. tindakan oknum tidak bertanggung jawab.
coba di cek thermostat masih ada apa udah dicabut? kalo dicabut, saat kena macet dijamin jarum temperatur ngaceng di H.
kalo masih takut juga, boleh pasang electric fan di depan kondensor AC pake punya mercedes w124. asalkan alternator aslinya (55amp) diganti dulu dengan yang (minimal) 70amp.

Re: bengkel peugeot

Posted: Sat Nov 28, 2015 11:50
by marmut
untuk interior, jok 504 dilapis bahan vinil. sedangkan 505 '81-'84 bahannya fabric kasar seperti karung goni. dan memang terkenal dengan sebutan "jok karung". 505 '86 seingat saya fabric halus.
diperhatikan dashboard 505 banyak yang retak karena bahannya tidak tahan dengan iklim tropis.
masalah dandan mesin belum bisa dipastikan biayanya sebelum dibongkar total. untuk masalah spare parts boleh tanya ke jayapura motor atrium senen dengan koh miming 3847177 atau jayapura motor itc fatmawati dengan koh ekky 72793676.
bengkel di tangerang kota saya nggak ngerti oom, tapi sapa tau oom lagi melipir ke tangerang selatan boleh mampir ke rumah, saya bisa bantu.

Re: bengkel peugeot

Posted: Sun Nov 29, 2015 6:45
by Prast84
coba om check di fb ada yg biasa benerin mobil khusus pug namanya https://www.facebook.com/manyar.special ... ts&fref=ts

Re: mohon pencerahan PUG 504/505

Posted: Mon Nov 30, 2015 5:54
by g1ng2
carsos wrote:Terima kasih, teman-teman atas infonya, terus terang saya tidak mengenal mesin PUG sebelumnya, naksir sama 504 karena bodynya membuat saya terpesona, juga tertarik dengan 505 GR, tapi saya ragu karena saya tidak mngerti PUG, oleh karena itu saya mohon pencerahan :
1. Dalam membeli PUG 504/505 apa yang harus diperhatikan? Mengingat usia nya sudah diatas 30 thn.
2. Anggap body dan interior cukupan, tapi mesin dandan, nah dana buat dandan sampai mesin layak pakai “ tidak rewel” ( saya baca di internet katanya penyakitnya panas), itu berapa jt an ya?
3. Bengkel ditangerang Kota dimana ya?

Note :
1. Penggunaan PUG ini nantinya tidak buat harian, hanya sabtu dan minggu ( buat keliling sama anak isteri).
2. Yang penting mesin sehat, tidak agresive dalam mengendarai (santai biasa bawa diesel).
3. Saat ini saya sedang hunting-hunting PUG 504/505, cari info sebanyak-banyak nya ttg PUG 504/505, bengkelnya, yang jual sparepart.

Terima kasih
Pug emang disainnya enak dilihat (pininfarina design). 504 dan 405 pernah jadi europian car of the year.
- overheat semua juga kalau gak sesuai pemakaiannya emang bisa kena overheat (dulu aja AE92 ane overheat gara2 sering ditinggal di garasi :big_dunno: ), cuma emang pug ini cara buat isi radiatornya aja punya trik khusus supaya airnya bener-benar masuk. kalau kurang telaten ya cukup bahaya. dimakan umur pastinya juga, terakhir pug di rumah akhirnya ganti pompa2nya supaya sehat lagi :big_exellent:

Re: bengkel peugeot

Posted: Mon Nov 30, 2015 6:15
by marmut
trik ngisi air radiator nggak cuma di peugeot, renault 18 tl dan bmw pun sama. tapi bukan suatu hal yang patut diributkan apalagi dijadikan momok.

Re: bengkel peugeot

Posted: Mon Nov 30, 2015 6:37
by jivos
Trik khusus itu, afaik cm berlaku buat yg radiator n reservoir yg msh nyatu gt khan?

Re: bengkel peugeot

Posted: Mon Nov 30, 2015 8:05
by marmut
reservoir 505 posisinya agak dibawah, jadi semisal habis kuras radiator, tabung reservoir harus diangkat tinggi-tinggi saat pengisian kembali.
untuk renault 18 juga sama, tapi ada tambahan harus buka baut di selang radiator atas untuk buang angin.
sementara bmw, baut buangan anginnya menyatu dengan radiator.