Neo Baleno 2008

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Locked
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: 19 May 2008, 11:17

Re: Neo Baleno 2008

Post by ShadowLenZ »

poeticmind wrote:gue test drive neo cuma sampe 140 sih... karena sama sikon nya, tiba2 hujan angin di tol. but utk NextG, belum pernah sampe top speed nih... pengen sih nyobain... enaknya sih ada sparing partner kali ya... jadi seru.

hehehe....
MANTABH juga jalan 140 kondisi hujan angin bro.. :beer:
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: 17 Jun 2004, 10:00
Location: Jakarta and Bandung
Contact:

Re: Neo Baleno 2008

Post by datsu »

poeticmind wrote:gue test drive neo cuma sampe 140 sih... karena sama sikon nya, tiba2 hujan angin di tol. but utk NextG, belum pernah sampe top speed nih... pengen sih nyobain... enaknya sih ada sparing partner kali ya... jadi seru.

hehehe....

Yuk sparing ama aye... ?? Kan Vios aye ternyata ada penyakit putaran bawah.. mungkin bisa sejajar kali ya ama NextG nya oom Poetic.. hehehe..
naldo wrote:Tapi si saya cuma ingetin, kl masih dalam kondisi standar, jangan coba2 test to the limit di cipularang, takut suspensinya bro(terlalu membahayakan bagi diri bro), test hingga kepercayaan diri kita, dimana mobil itu bisa di bawa maksimumnya. Kl merasa sudah membahayakan, jangan terlalu di paksa.
Hmmm... Mobil yang udah ditest bisa jalan ampe 200 masa suspensi standarnya gak kuat? gw dulu bawa aerio gw ampe 170 (udah max nih) di cipul gak apa2 tuh.. Vios juga standar alhamdulillah gpp ampe skrng suka dibejek ampe 190 juga.. Ato ini makin baru mobil, kualitas suspensinya makin downgrade? :e-naughty:

Tapi gw setuju dengan pendapat kalo nyoba jangan ngeliat limit mesin.. tapi liat limit handling.. kalo udah gak kuat, jangan dipaksa..
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: 19 May 2008, 11:17

Re: Neo Baleno 2008

Post by ShadowLenZ »

datsu wrote:
poeticmind wrote:gue test drive neo cuma sampe 140 sih... karena sama sikon nya, tiba2 hujan angin di tol. but utk NextG, belum pernah sampe top speed nih... pengen sih nyobain... enaknya sih ada sparing partner kali ya... jadi seru.

hehehe....

Yuk sparing ama aye... ?? Kan Vios aye ternyata ada penyakit putaran bawah.. mungkin bisa sejajar kali ya ama NextG nya oom Poetic.. hehehe..
naldo wrote:Tapi si saya cuma ingetin, kl masih dalam kondisi standar, jangan coba2 test to the limit di cipularang, takut suspensinya bro(terlalu membahayakan bagi diri bro), test hingga kepercayaan diri kita, dimana mobil itu bisa di bawa maksimumnya. Kl merasa sudah membahayakan, jangan terlalu di paksa.
Hmmm... Mobil yang udah ditest bisa jalan ampe 200 masa suspensi standarnya gak kuat? gw dulu bawa aerio gw ampe 170 (udah max nih) di cipul gak apa2 tuh.. Vios juga standar alhamdulillah gpp ampe skrng suka dibejek ampe 190 juga.. Ato ini makin baru mobil, kualitas suspensinya makin downgrade? :e-naughty:

Tapi gw setuju dengan pendapat kalo nyoba jangan ngeliat limit mesin.. tapi liat limit handling.. kalo udah gak kuat, jangan dipaksa..
Standar VS standar kayanya Vios menang donk bro :upss:

Mungkin yang dimaksud bro naldo, di cipularang khan banyak "hambatan" yang bisa bikin mobil "melayang" jadi memperingatkan ;)
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: 19 May 2008, 11:17

Re: Neo Baleno 2008

Post by ShadowLenZ »

naldo wrote:SX4 sedan. Yang sudah di modifikasi:
Lampu projector(JDM)+HID dari JDM juga
Bodykit SGA + duck tail custom
Velg 18" Venerdi(untuk pemotretan juga, sebenernya pakai 17"ATS exclusive line Z, untuk harian)
Per Tein(Khusus untuk pemotretan, lagi tunggu HKS)
Jok kulit full switzer+Setir leather switzer+doortrim switzer(custom design)
TV clarion MAX667VD
Satellite speaker+ subwoofer active Swan
Pedal set+tuas perseneling Momo

Ya segini dulu modifnya... Nanti kalo ada yang lain, update lagi... hehehe...
Pasang bemper depan berapa duit bro ? Tergoda nich :mrgreen:
User avatar
Shaqilla
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: 19 Dec 2007, 14:55

Re: Neo Baleno 2008

Post by Shaqilla »

Cape juga baca nih topic sampe 13 halaman... Gilee.. Mana nih m15a turbonya naldo?? 0.5 bar Tembus gak 200HP?? Kalo dah kelar tinggal kontes: sx4 sedan m15a turbonya naldo vs next g "standar" j20a nya bung poetic... Tenang, nanti aerio m15a cupu gw yang ngikutin untuk motret... Kalo 190-200kpj aja mah masih nyisa kok pedal gasnya, huehehehe.... Oh iya lupa.. Tapi dengan syarat pake premium semua yah, huahahahaha.....
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: 19 May 2008, 11:17

Re: Neo Baleno 2008

Post by ShadowLenZ »

Shaqilla wrote:Cape juga baca nih topic sampe 13 halaman... Gilee.. Mana nih m15a turbonya naldo?? 0.5 bar Tembus gak 200HP?? Kalo dah kelar tinggal kontes: sx4 sedan m15a turbonya naldo vs next g "standar" j20a nya bung poetic... Tenang, nanti aerio m15a cupu gw yang ngikutin untuk motret... Kalo 190-200kpj aja mah masih nyisa kok pedal gasnya, huehehehe.... Oh iya lupa.. Tapi dengan syarat pake premium semua yah, huahahahaha.....
Walah pada maen gila semua nich :mrgreen:
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Neo Baleno 2008

Post by poeticmind »

datsu wrote: Yuk sparing ama aye... ?? Kan Vios aye ternyata ada penyakit putaran bawah.. mungkin bisa sejajar kali ya ama NextG nya oom Poetic.. hehehe..
wah boleh bro... tapi gue udah tau hasilnya, vios menang. :)
cuman oke aja, pengen tau NextG gue sampe berapa limitnya... ntar cari waktu deh... sip! oya satu lagi, NextG gue rasanya masih disetel buat bawah tengah... kalo tengah atas ga tau deh... :D

asik! akhirnya dapet sparing... lupa gue ama elo, bro! hahaha!
Image
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Neo Baleno 2008

Post by poeticmind »

Shaqilla wrote:Cape juga baca nih topic sampe 13 halaman... Gilee.. Mana nih m15a turbonya naldo?? 0.5 bar Tembus gak 200HP?? Kalo dah kelar tinggal kontes: sx4 sedan m15a turbonya naldo vs next g "standar" j20a nya bung poetic... Tenang, nanti aerio m15a cupu gw yang ngikutin untuk motret... Kalo 190-200kpj aja mah masih nyisa kok pedal gasnya, huehehehe.... Oh iya lupa.. Tapi dengan syarat pake premium semua yah, huahahahaha.....
wakakakaka J20a? :D
amin bro... amin... hehehe kalo premium, oke... gue emang udah downgrade dari pertamax ke premium... :)
Image
User avatar
Shaqilla
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: 19 Dec 2007, 14:55

Re: Neo Baleno 2008

Post by Shaqilla »

M15a nya naldo yg mleduk paling... Huehehe.. Kalo ud low comp gitu emang enaknya naikin turbo aja langsung, 3500 rpm langsung ngeboost... Cusss..... Jangan lupa ganti injector punya suzi sport yg punya swift sport 1600cc..tapi tetep Bensin minimal p+ tuh.... Full hks bisa tembus minimal 180HP... Naikin bar ke 0.8 tembus deh 200HP, gitu katanyah, hehehehe....
Kompor mode on....
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: 17 Jun 2004, 10:00
Location: Jakarta and Bandung
Contact:

Re: Neo Baleno 2008

Post by datsu »

ShadowLenZ wrote: Standar VS standar kayanya Vios menang donk bro :upss:

Mungkin yang dimaksud bro naldo, di cipularang khan banyak "hambatan" yang bisa bikin mobil "melayang" jadi memperingatkan ;)
Hehehe.. justru itu bro.. sebetulnya limit kita itu adanya di hambatan..bukan di mesin.. Aerio saja "cukup" stabil menurut saya di cipularang.. Paling yang jadi masalah ya hambatan cuaca aja..
Shaqilla wrote:Oh iya lupa.. Tapi dengan syarat pake premium semua yah, huahahahaha.....
ngaco, turbo dikasih premium! :snipersmile: :snipersmile: hehehehe...
poeticmind wrote: wah boleh bro... tapi gue udah tau hasilnya, vios menang. :)
cuman oke aja, pengen tau NextG gue sampe berapa limitnya... ntar cari waktu deh... sip! oya satu lagi, NextG gue rasanya masih disetel buat bawah tengah... kalo tengah atas ga tau deh... :D

asik! akhirnya dapet sparing... lupa gue ama elo, bro! hahaha!
Waduh, dilupakan!! Hehehe.. justru itu bro.. sebetulnya gw pengen liat seberapa parah penyakit putaran bawah gw.. Kan Next-G udah full modified.. hehehe.. jadi walaupun matic pasti serasa manual.. :P Kalo ampe kalah juga putaran bawah kan artinya penyakit boil gw udah kelewatan.. :D
Shaqilla wrote: kmpor mode on....
Ini gw curiga api yang nyulut juga udah gak beres mesinnya..
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: 19 May 2008, 11:17

Re: Neo Baleno 2008

Post by ShadowLenZ »

Andai gw di jkt gw ikutan dech..jadi "boyoters" penghibur..wkwkwk :mrgreen:
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: 17 Jun 2004, 10:00
Location: Jakarta and Bandung
Contact:

Re: Neo Baleno 2008

Post by datsu »

ShadowLenZ wrote:Andai gw di jkt gw ikutan dech..jadi "boyoters" penghibur..wkwkwk :mrgreen:
hehehe... gw ama oom Poetic ada di bandung koq.. sekali2 maen ke garasi oom Poetic.. biar dimantepin audionya..

Kalo maen ke garasi ane, dimantepin lampu2, kaca film, jok, ama bodykitnya.. hahahahaha.. :D
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
User avatar
Shaqilla
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: 19 Dec 2007, 14:55

Re: Neo Baleno 2008

Post by Shaqilla »

Shaqilla wrote: kmpor mode on....
Ini gw curiga api yang nyulut juga udah gak beres mesinnya..[/quote]

Gw std kok bouz.. Cuma coak dek dibawah pedal gas biar nekennya bisa lebih dalem, huehehehehehe.....
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Neo Baleno 2008

Post by poeticmind »

haaaaa NextG saya full modified? salah liat kali bro... wakakaka! kalo yg punya naldo tuh baru modified... pake SARD segala... wah wah... kayak apa tuh pasokan bensin nya... :D

saling ngaku standar semua nih... :ngacir:
Image
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: 17 Jun 2004, 10:00
Location: Jakarta and Bandung
Contact:

Re: Neo Baleno 2008

Post by datsu »

Aduuh.. kebetulan gak salah liat bro.. kalo orang awam kan ngeliat mesin situ udah kaya full modified bro.. :P
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Neo Baleno 2008

Post by poeticmind »

hahahaha ada ada aja...
oya bro, test di tol dari bdg-cimahi ga cukup jauh ya? kemana enaknya? padalarang? agak penuh tu kan... soalnya seinget gue bdg-cimahi kok cuma itungan seperempat lagu ya?! :P
Image
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: 17 Jun 2004, 10:00
Location: Jakarta and Bandung
Contact:

Re: Neo Baleno 2008

Post by datsu »

poeticmind wrote:hahahaha ada ada aja...
oya bro, test di tol dari bdg-cimahi ga cukup jauh ya? kemana enaknya? padalarang? agak penuh tu kan... soalnya seinget gue bdg-cimahi kok cuma itungan seperempat lagu ya?! :P
bdg-cimahi 170KPH max udah nyampe cimahi..gak nyampe semenit..hehehe.. susah si bro.. yang paling deket yang enak ya itu.. Setelah dari situ yang enak baru setelah lewat gerbang tol padalarang barat.. Tapi enak tuh kita coba ke cimahi pas mau ke BK.. trus pulangnya tes lagi bro.. hehehe...
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
naldo

Re: Neo Baleno 2008

Post by naldo »

Bro datsu, dulu yang saya lariin di cipularang 190 itu mah next G, bukan neo. Itupun suspensi gw ganti, shocknya aja si, pke ramuan bilstein copotan. Kelemahannya si 1, mobilnya gampang mentok yang belakang, kena stopper melulu kl di isi full. Tapi dengan ganti begitu, jauh lebih PD ngebutnya.
Bro poetic, saya si saranin pke standar aja, toh mobil bro ga di modif mesinnya kan? Karena sengsara kl bawa penumpang, mentok melulu, apalagi kl bawa orang yang beratnya udah 80KG keatas or saya(100++KG), mobilnya langsung jadi DUB, wahahaha...
Bro shaqilla, saya punya neo or SX4 sedan, matic. Ga mungkin setel 200 HP. Udah pasti injector ganti swift sport punya yang 250cc. hehehe... mungkin 180 HP aja cukup. Ga udah gede2... Itu tenaganya udah se accord baru tapi se enteng city/vios. Takut bro kl kegedean tenaganya, transmisi bisa jebol... Karena transmisi ga ganti apa2... Standar... Cuma suspensi gw ganti full set HKS for SX4... So udah kaya bantingan mobil eropa... hehehe... Kl ini baru gw percaya diri bawa di cipularang lari 200... Tapi bensin udah kaya kencing, mana ga boleh pke premium... cekak d gw... wahahahaha
User avatar
Shaqilla
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: 19 Dec 2007, 14:55

Re: Neo Baleno 2008

Post by Shaqilla »

Kok cuma 170kpj neh?? Apa cuma 1 km jaraknya? Di aerio gw baru gear 4 tuh... Sayang banget...nanggung... hehehehe....
naldo

Re: Neo Baleno 2008

Post by naldo »

Oh y... Gw si maen low boost aja.. Jangan high boost, yang penting tarikan n sedikit lebih kencang di putaran atas. Mau di setel di putaran 2500-3000RPM aja. Biar masih bisa maen irit bensin... hehehe
Bro shadowlenz, kurang tau saya berapa harga bodykitnya... Mungkin sekitar 2-3juta... Tapi saya ga pasti... Tanya ke dealer bro aja...

Mobil ane? Masih di bengkel... Pasang turbo? Awal juni, tanggal 2/3... Tunggu si Jepangnya dateng untuk masang n tuning ECUnya... Lebih percaya orang Jepang yang masang n nyetel di banding orang sini... Bis takut meledug n jebol transmisinya, apalagi matic... fiuh....
naldo

Re: Neo Baleno 2008

Post by naldo »

Bro datsu, suspensi mobil baru jaman sekarang bukannya menurun. Tapi setiap mobil kan punya limit maksimumnya, jadi maka dari itu saya cuma memberikan masukkan agar jangan terlalu di paksa bila mobil sudah di limitnya. Agar selamat sampai tujuan...
User avatar
SaebaRyo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: 27 Dec 2007, 14:38

Re: Neo Baleno 2008

Post by SaebaRyo »

guys, me lg butuh rekomendasi a.s.a.p neh :(

krn ada mispersepsi, neo gw ud dipasangin KF solargard utk samping & blkg.
wah puyeng gw, secara pertamanya gw mau pasangin full Llumar.

nah utk kaca depan, ada rekomendasi ngga? mending pake V-Kool VK70 apa Llumar AVS60 (Gold series) yah?
secara performance gw rasa 11-12, diantara 2 kaca film itu yg mana yg paling nge-blend / cocok yah sama KF solargard yg putih & reflektif itu?

ud gitu di kaca depan neo gw ud dipasangin KF solargard pula bagian atasnya.
kalo dilepas dulu, kenapa-napa ngga yah? sisa lemnya bakalan ngeganggu pemasangan KF yg baru ngga?
biar kaca depan gw ngga 'belang' gitu (masa atasnya reflektif, bawahnya clear hiqs) :(
Image
naldo

Re: Neo Baleno 2008

Post by naldo »

Kaca depan kl hanya bagian atasnya, boleh aja koq bro di copot. Kan ga ada pemanas kaca(pemanas kaca hanya di kaca belakang). Itu di copot gpp. Itu KF solar gard yang berapa? Kalo bro mau ganti semuanya pke llumar, coba tanya orang llumar bisa ga copot semuanya. Kl llumar biasa saya pke platinum series. Dari dalem kaya bening, di luar mantul, jadi ga keliatan dalemnya.
User avatar
SaebaRyo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: 27 Dec 2007, 14:38

Re: Neo Baleno 2008

Post by SaebaRyo »

nah itu dia bro naldo, gara2 baca di auto bild kalo jangan copot kaca film blkg (krn bs ngerusak defogger & antena), gw jd parno abis mau bongkar ulang semua.

jd ya gitu deh.. dihepi-hepiin aja deh sama solargard utk samping n blkg hiqs.. :(
solargardnya yg 60% bro, sama kyk solargard bawaan G.Livina imo.
padahal gw maunya pasang llumar super black utk samping n blkg.

llumar platinum series itu yg mana yah bro? biasanya sih utk kaca depan pakenya gold series ato super clear.
kalo liat dr spec seh llumar gold series slightly better than VK70, kalo llumar super clear slightly worse than VK70.
Image
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: 05 Oct 2007, 22:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Neo Baleno 2008

Post by poeticmind »

datsu wrote: bdg-cimahi 170KPH max udah nyampe cimahi..gak nyampe semenit..hehehe.. susah si bro.. yang paling deket yang enak ya itu.. Setelah dari situ yang enak baru setelah lewat gerbang tol padalarang barat.. Tapi enak tuh kita coba ke cimahi pas mau ke BK.. trus pulangnya tes lagi bro.. hehehe...
oke bro.. ntar sms an lagi tanggal maen nya... kekekeke!
naldo wrote: Bro poetic, saya si saranin pke standar aja, toh mobil bro ga di modif mesinnya kan? Karena sengsara kl bawa penumpang, mentok melulu, apalagi kl bawa orang yang beratnya udah 80KG keatas or saya(100++KG), mobilnya langsung jadi DUB, wahahaha...
wah iya iya... setuju, betul bro naldo... mesin masih standar abis, cukup lah buat harian... :)
wah kalo soal berat sih, kebetulan saya langsing, cuman 72an, jadi ga efek ama kaki2 nya... wakakakaka!
SaebaRyo wrote:nah itu dia bro naldo, gara2 baca di auto bild kalo jangan copot kaca film blkg (krn bs ngerusak defogger & antena), gw jd parno abis mau bongkar ulang semua.
aman ah, bro... KF belakang bisa dicopot... ga usah takut. selama yg ngerjain profesional selama ini saya ga bermasalah tuh... mau coba di garasi saya? pake Llumar deh... TOP! (kedip...kedip...) :D
Image
Locked
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post