Neo Baleno 2008

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Neo Baleno 2008

Post by ShadowLenZ »

datsu wrote:
ShadowLenZ wrote:Andai gw di jkt gw ikutan dech..jadi "boyoters" penghibur..wkwkwk :mrgreen:
hehehe... gw ama oom Poetic ada di bandung koq.. sekali2 maen ke garasi oom Poetic.. biar dimantepin audionya..

Kalo maen ke garasi ane, dimantepin lampu2, kaca film, jok, ama bodykitnya.. hahahahaha.. :D
Wah posisi pada dimana nich ?? :mrgreen:

Gw di daerah selatan, moh toha.. :)
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Neo Baleno 2008

Post by poeticmind »

ow bro ShadowLenZ di bdg toh, boleh gabung lah... yuk, kumpul di garasi gue dulu... kekeke! posisi gue di belakang gd sate. :)
Image
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Re: Neo Baleno 2008

Post by datsu »

naldo wrote:Bro datsu, dulu yang saya lariin di cipularang 190 itu mah next G, bukan neo. Itupun suspensi gw ganti, shocknya aja si, pke ramuan bilstein copotan. Kelemahannya si 1, mobilnya gampang mentok yang belakang, kena stopper melulu kl di isi full. Tapi dengan ganti begitu, jauh lebih PD ngebutnya.
naldo wrote:Bro datsu, suspensi mobil baru jaman sekarang bukannya menurun. Tapi setiap mobil kan punya limit maksimumnya, jadi maka dari itu saya cuma memberikan masukkan agar jangan terlalu di paksa bila mobil sudah di limitnya. Agar selamat sampai tujuan...
justru itu maksut saya.. Next-G dan aerio yang definitif kembar. Saya pake aerio 170 dengan shockbreaker standar alhamdulillah masih gpp tu.. Nah, kalo neo gak bisa artinya limitnya turun dong? kalo limitnya turun apa penyebabnya bro..? gw sendiri jujur setelah test drive maupun ketok2 body swift n SX4 ngerasa gen-1 aerio dan next-G itulah yang build qualitynya lebih bagus daripada produk2 suzy saat ini.. just IMHO.
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Re: Neo Baleno 2008

Post by datsu »

ShadowLenZ wrote: Wah posisi pada dimana nich ?? :mrgreen:

Gw di daerah selatan, moh toha.. :)
poeticmind wrote:ow bro ShadowLenZ di bdg toh, boleh gabung lah... yuk, kumpul di garasi gue dulu... kekeke! posisi gue di belakang gd sate. :)
Garasi Bro PoeticMind ada di cimandiri 28B. Garasi aye ada di surya sumantri 116. Tapi kalo mau diskusi2 aja kita ke garasinya oom Poetic aja.. Enak lho ngobrol2 disana.. hehee.. sudah saya, inoz, hard_joe, ama satyr yang ngerasain hospitalitynya oom Poetic.. :D
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Re: Neo Baleno 2008

Post by datsu »

SaebaRyo wrote: nah utk kaca depan, ada rekomendasi ngga? mending pake V-Kool VK70 apa Llumar AVS60 (Gold series) yah?
secara performance gw rasa 11-12, diantara 2 kaca film itu yg mana yg paling nge-blend / cocok yah sama KF solargard yg putih & reflektif itu?

ud gitu di kaca depan neo gw ud dipasangin KF solargard pula bagian atasnya.
kalo dilepas dulu, kenapa-napa ngga yah? sisa lemnya bakalan ngeganggu pemasangan KF yg baru ngga?
biar kaca depan gw ngga 'belang' gitu (masa atasnya reflektif, bawahnya clear hiqs) :(
Menurut saya mah pake llumar gold series jauh lebih bagus koq.. Vkool VK70 justru baru setara sama Llumar Super Clear.
Nanti kalo pasang kaca film baru, bongkar semua kaca film lama juga gpp.. untuk llumar instalaturnya ahli koq.. dijamin gak akan ada bekas lem.. Dan memang untuk KF depan setelah pake clear gak perlu pake poni lagi..
SaebaRyo wrote:nah itu dia bro naldo, gara2 baca di auto bild kalo jangan copot kaca film blkg (krn bs ngerusak defogger & antena), gw jd parno abis mau bongkar ulang semua.

llumar platinum series itu yg mana yah bro? biasanya sih utk kaca depan pakenya gold series ato super clear.
kalo liat dr spec seh llumar gold series slightly better than VK70, kalo llumar super clear slightly worse than VK70.
Defogger gak akan keganggu. Apalagi masih baru. Di llumar mah digaransi gak akan rusak kalo diganti. Platinum series itu produk terbaik buat kaca film samping belakang.. 80% tk. kegelapannya. Untuk depan yang saya anjurkan ya memang kedua jenis yang bro sampaikan.. Yang jelas KF llumar bagus2 semua koq.
Mau ganti semuanya bro? pake superblack/platinum black? hehehe.. diskon khusus bro pasang lewat saya. Tapi ada di bandung. :D

poeticmind wrote: aman ah, bro... KF belakang bisa dicopot... ga usah takut. selama yg ngerjain profesional selama ini saya ga bermasalah tuh... mau coba di garasi saya? pake Llumar deh... TOP! (kedip...kedip...) :D
Nah ini nih.. oom Poetic juga nawarin.. mau ganti di garasi oom Petic juga bisa.. Dan oom Poetic lebih handal dalam menjelaskan keunggulan llumar.. hehehe... (kedip..kedip..lagi..) :P
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Neo Baleno 2008

Post by poeticmind »

nah nah... pakar KF dan modif dah angkat bicara tuh... bedanya, garasi saya mungil... imut2. kalo bro datsu segede spbu! top dah!!! :D
Image
naldo

Re: Neo Baleno 2008

Post by naldo »

Neo malah kebalik bro. Kl ga usah di ganti, suspensinya dah bagus. Cuma kl yang ane punya kan pasang turbo, mau ga mau ganti, karena butuh lebih ceper n stiff. Bukan bearti suspensi neo, SX4 or swift jadi jelek. Cipularang embat 170-180 si gpp. Kl swift memang gitu d qualitynya. Tapi menurut saya si SX4 jauh lebih baik dari aerio maupun next G. Saya pke next G, 5000km dah bunyi sana sini. Sekarang pke neo, yang udah di test majalah motor 1000KM n sekarang saya pke terus mpe 5000km lebih, mobilnya masih "hening", like a new car. Built quality lebih baik n material yang digunakan jauh lebih bagus dibanding jaman2 aerio or next G. Body juga sekarang lebih tebel si, malah dulu lebih tipis rasanya. Paling gampang merasakan mobil itu bodynya tebel or ga dari tutup pintu aja. Semakin kedap suara tutup pintunya, bearti platnya tebel n keker. Kl udah denger kaya kaleng rombeng di ketok, nah itu ga bagus, tandanya jelek. Sejauh ini Next G standar dengan neo standar, jauh lebih baik neo. Suspensi lebih rigid, sasis lebih ok, handling lebih baik n fun to drive juga lebih bagus. Kl dulu bawa Next G pke suspensi standar, di tol serpong-pondok indah, cuma berani 140. Bis pas belokan, ban n suspensinya, kurang kuat menahan body mobilnya, sehingga sedikit geser. Kl urusan FC, neo lebih baik dari jaman next G. Urusan kenceng, neo lebih bagus di putaran bawah, kl next G, jago di atas 100KM/H. Di atas 100, X-trail bisa di lawan. Dibawah itu, next G ketinggalan. Sejauh ini buat saya, produk suzuki yang best of the best dari segi quality, FC, mesin, Interior quality, handling, built quality n sasis yang rigid adalah SX4-Neo baleno. Puas pke ni dua mobil sejak tahun 2006 launching hingga saat ini. Kl jelek, pastilah SX4-Neo ga laku...
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Neo Baleno 2008

Post by poeticmind »

soal banting pintu, saya juga agak aneh dengan NextG... saya curiga dengan balon karet yg kurang tebel, menjadikan banting pintu/tutup pintunya agak terkesan "kasar". kalo soal tebel dan kualitas besi dsb, saya kira cukup bagus dikelas nya... malah lebih bagus dari honda/toyota.

tarikan awal NextG memang agak lemah, btul bro naldo... kalah dengan neo baleno, tapi sedikit sentuhan pada mesin dan pemasangan piggyback, bisa dikoreksi.
but anyway... Neo memang harus lebih bagus dong... kalo ga siapa yg mau beli, kan? kekeke tapi tetep menurut saya, perbedaan nya tidak cukup jauh dengan kenyamanan NextG.

well, just my opinion... sementara belum ada plan buat ambil unit neo sih... :)
Image
naldo

Re: Neo Baleno 2008

Post by naldo »

Memang si, tapi kl menurut saya dengan apa yang saya pernah ganti macem2 di sektor mesin, tetep aja tarikan bawah masih boyo... Sedangkan di SX4-neo, udah ada revisi ECU jadi lebih baik... Oh ya, yang tol serpong-pondok indah, itu tol betonan... Setelah ganti suspensi next-g jauh lebih baik... Tapi kenyamanan, ride and handling, koq tetep merasa neo lebih baik y? Bukan saya promosi loh... Tapi memang saya coba kedua mobil tersebut sudah beribu-ribu kilo, tetep, next G lebih goyang, body roll n kurang drivers car. Lebih diem neo, bodyroll terjaga n lebih fun to drive. Maka dari itu menurut saya, sejauh ini, perbaikan yang di lakukan sudah jauh lebih baik di banding pendahulu2nya... Karena sekarang mobil2 jepang juga harus bikin mobil seperti european car si... n SX4-neo, adalah mobil yang memang di developed di europe...
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Neo Baleno 2008

Post by ShadowLenZ »

datsu wrote:
ShadowLenZ wrote: Wah posisi pada dimana nich ?? :mrgreen:

Gw di daerah selatan, moh toha.. :)
poeticmind wrote:ow bro ShadowLenZ di bdg toh, boleh gabung lah... yuk, kumpul di garasi gue dulu... kekeke! posisi gue di belakang gd sate. :)
Garasi Bro PoeticMind ada di cimandiri 28B. Garasi aye ada di surya sumantri 116. Tapi kalo mau diskusi2 aja kita ke garasinya oom Poetic aja.. Enak lho ngobrol2 disana.. hehee.. sudah saya, inoz, hard_joe, ama satyr yang ngerasain hospitalitynya oom Poetic.. :D

Ooooohhh Temennya satyr juga toh ?? Itu temen seangkatan gw di aloysius :mrgreen: :mrgreen:

Surya Sumantri ???? Seminggu 3 kali lewat donk..secara gw kul di Maranatha.. :mrgreen: :mrgreen:

No 116 itu daerah atas ato bawahnya marnath ? Sejajar ato di sebrang ?
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Neo Baleno 2008

Post by ShadowLenZ »

naldo wrote:Memang si, tapi kl menurut saya dengan apa yang saya pernah ganti macem2 di sektor mesin, tetep aja tarikan bawah masih boyo... Sedangkan di SX4-neo, udah ada revisi ECU jadi lebih baik... Oh ya, yang tol serpong-pondok indah, itu tol betonan... Setelah ganti suspensi next-g jauh lebih baik... Tapi kenyamanan, ride and handling, koq tetep merasa neo lebih baik y? Bukan saya promosi loh... Tapi memang saya coba kedua mobil tersebut sudah beribu-ribu kilo, tetep, next G lebih goyang, body roll n kurang drivers car. Lebih diem neo, bodyroll terjaga n lebih fun to drive. Maka dari itu menurut saya, sejauh ini, perbaikan yang di lakukan sudah jauh lebih baik di banding pendahulu2nya... Karena sekarang mobil2 jepang juga harus bikin mobil seperti european car si... n SX4-neo, adalah mobil yang memang di developed di europe...
Tanpa ada maksud membela neo karena gw emang punya dan taunya neo,

Tarikan mobil ini emang ok BANGET bro..:)

Kmaren2 pernah coba gigi 2 di rpm 5700an bisa speed 80-85an.
Terus tadi dicoba gigi 4 jalan 150-155 masih ada gas lumayan dan masih super stabil..belum sempet masuk gigi 5. (Ninggalin Jazz Vtec yang kebut2an dan tailgating gw yang tadinya lagi pelan, JAUUUUUUUH di belakang dengan cepet tanpa harus adu2 tarikan ama dia, skali gw tancap ga lama dia ngilang) - di tol jam stengah 7 pagi tadi

Ini semua bahkan belum berani full gas karena takutnya mesin masih belum siap buat terlalu digeber. Dan yang pasti ALL Standard. :)

Itu pun tadi gw berpenumpang 2 orang (gw 85kg-an n cw gw 50kgan) dan Jazznya cuma satu orang yang tidak overweught kaya gw (keliatan dari spion sich).

Emang MANTABH Neo :beer:


PS : Gw ga tau kalo Next G mungkin mirip2, sama sekali belum pernah coba :bday:
User avatar
Shaqilla
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 716
Joined: Wed Dec 19, 2007 7:55

Re: Neo Baleno 2008

Post by Shaqilla »

bouz.. yah sudah sepantas dan seharusnya lah SX4-Neo lebih baik dari Aerio-NextG.. namanya juga generasi selanjutnya.. berarti juga suzuki menghargai masukan dari penggunannya tentang kekurangan dari produk2 sebelumnya... kanan(right)?? hehehe... kalo gw emang napsu bgt liat SX4, tapi tetep kalo gw bisa punya bakalan gw ceperin.. M15A di Aerio-NextG memang terkenal bolot di low rev dan jago pisan di hi-rev.. betul kata bro poet.. butuh sedikit sentuhan di header, exhaust+air filter+piggy.. torsi jadi enak.. kek punya gw sekarang, dari rpm 3500-5000 rpm torsinya udah rata di level maks.. sayangnya gw gak bisa uplod data dyno terakhir gw.. hi-revnya enggak terlalu di angkat soale konsen utk low-mid rev dan efisiensi bbm pemakaian harian.. kalo suspensi, terus terang aerio std itu kacrut bgt.. 120-140kpj udah liar, butuh sekali lagi, sentuhan di situ.. penyakitnya ada di per yang terlalu tinggi dan lembut..
User avatar
datsu
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2396
Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
Location: Jakarta and Bandung

Re: Neo Baleno 2008

Post by datsu »

poeticmind wrote:nah nah... pakar KF dan modif dah angkat bicara tuh... bedanya, garasi saya mungil... imut2. kalo bro datsu segede spbu! top dah!!! :D
gelooo!! ada juga di depan SPBU.. bukan segede SPBU.. hehehe..
ShadowLenZ wrote: Ooooohhh Temennya satyr juga toh ?? Itu temen seangkatan gw di aloysius :mrgreen: :mrgreen:

Surya Sumantri ???? Seminggu 3 kali lewat donk..secara gw kul di Maranatha.. :mrgreen: :mrgreen:

No 116 itu daerah atas ato bawahnya marnath ? Sejajar ato di sebrang ?
ooohhh.. temennya satyr.. gw juga temen seangkatan satyr di jurusan di ITB.. berarti lo 2003 juga yah? huehehehe...

116 itu di atas maranatha, tapi di seberang.. tepatnya di seberang SPBU.. Yang ada plang Llumar n King Auto Interior gede itu lho.. belom pernah maen kesana bro? Kalo mau maen kesana kasitau aja gw...Soalnya gw gak standby tiap hari disana.. Nanti gw kasih diskon spesial buat kaca film ama HID buat lo..HIDnya sama kaya yang dijualin satyr, tapi masih bisa kuranglah, soalnya toko gw distributornya..
Kalo bodykit misalnya pengen nanti gw usahain cari cetakannya dulu.. Nanti kalo ada tetep dikasih special price lah...

Ato kalo tetep mau special price n langsung dateng kesana, kasitau gw no.polisi mobil lo... Ntar gw kasitau penjaganya.. :D
Shaqilla wrote:bouz.. yah sudah sepantas dan seharusnya lah SX4-Neo lebih baik dari Aerio-NextG.. namanya juga generasi selanjutnya..
memang sudah sepantasnya.. makanya ketika klaim speed dan kekuatan suspensi tadinya gw kira neo malah lebih jelek dari Aerio, gw nanya, masa iya? gitu.. :D
ShadowLenZ wrote: Tanpa ada maksud membela neo karena gw emang punya dan taunya neo,

Tarikan mobil ini emang ok BANGET bro..:)

Kmaren2 pernah coba gigi 2 di rpm 5700an bisa speed 80-85an.
Terus tadi dicoba gigi 4 jalan 150-155 masih ada gas lumayan dan masih super stabil..belum sempet masuk gigi 5. (Ninggalin Jazz Vtec yang kebut2an dan tailgating gw yang tadinya lagi pelan, JAUUUUUUUH di belakang dengan cepet tanpa harus adu2 tarikan ama dia, skali gw tancap ga lama dia ngilang) - di tol jam stengah 7 pagi tadi

Ini semua bahkan belum berani full gas karena takutnya mesin masih belum siap buat terlalu digeber. Dan yang pasti ALL Standard. :)

Itu pun tadi gw berpenumpang 2 orang (gw 85kg-an n cw gw 50kgan) dan Jazznya cuma satu orang yang tidak overweught kaya gw (keliatan dari spion sich).
Asiiiikkk.. kita sparing bertiga yuuk ama oom Poetic? Vios gw juga standar.. Next-G oom Poetic udah gak standar tapi matik.. :D
==========
I'm flying with my Siti
Powered by L15Z1 N/A
User avatar
SaebaRyo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38

Re: Neo Baleno 2008

Post by SaebaRyo »

thx utk bro poetic & bro datsu utk penjelasan Llumar nya, jd mantep ambil Llumar.
syg gw di jkt bro :)

btw akhirnya krmn gw ngambil baleno burgundy gw di dealer.
damn org dealer yg masang no polisi bikin baret cat blkg gw dikit hiqs.. meskipun remeh, cuma krn belinya pake duit keringet sendiri jd nyesek jg :(

1st drive impression:
- soal problem gigi 1 di SX4 (MT) ternyata kejadian jg di baleno gw. Kok perasaan pas gw test drive di senci gpp yak, kurang lama test drivenya kyknya hehe.
RPMnya beneran turun dr 800 ke 500 pas 1/2 kopling, jd hrs diimbangin sama gas rada gede. Pdhal gaya nyetir gw justru release kopling dulu baru ngegas 1/4s kemudian. Gw bbrp kali mati mesin pas stop n go di lampu merah. gigi 1 & gigi mundur jd sesuatu yg hrs gw taklukkan scptnya :)
- build quality emang top, kabin bener2 senyap ngga kyk Swift ST.
- tarikan mantab. like it very much.
overall gw 80% puas sama ni mobil. Harusnya 100% kalo tanpa problem gigi 1 & baret td.

@ Shadow Lenz: bro, pake MT jg kan? kalo gigi 1 atau gigi mundur (dr diam) kadang2 suka bunyi grek-grek gitu ngga? kyk masuk gigi ngga sempurna gitu. Entah knp masih kagok bgt sama ni mobil, jd rada nyesel dulu ngga ambil yg AT.

Btw guys, ada rekomendasi merk & ukuran cover mobil utk si baleno ini ngga? kyknya hrs gw taro di luar rmh, di dalam rumah terlalu mepet hehe. Thx b4.
Image
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Neo Baleno 2008

Post by ShadowLenZ »

SaebaRyo wrote:thx utk bro poetic & bro datsu utk penjelasan Llumar nya, jd mantep ambil Llumar.
syg gw di jkt bro :)

btw akhirnya krmn gw ngambil baleno burgundy gw di dealer.
damn org dealer yg masang no polisi bikin baret cat blkg gw dikit hiqs.. meskipun remeh, cuma krn belinya pake duit keringet sendiri jd nyesek jg :(

1st drive impression:
- soal problem gigi 1 di SX4 (MT) ternyata kejadian jg di baleno gw. Kok perasaan pas gw test drive di senci gpp yak, kurang lama test drivenya kyknya hehe.
RPMnya beneran turun dr 800 ke 500 pas 1/2 kopling, jd hrs diimbangin sama gas rada gede. Pdhal gaya nyetir gw justru release kopling dulu baru ngegas 1/4s kemudian. Gw bbrp kali mati mesin pas stop n go di lampu merah. gigi 1 & gigi mundur jd sesuatu yg hrs gw taklukkan scptnya :)
- build quality emang top, kabin bener2 senyap ngga kyk Swift ST.
- tarikan mantab. like it very much.
overall gw 80% puas sama ni mobil. Harusnya 100% kalo tanpa problem gigi 1 & baret td.

@ Shadow Lenz: bro, pake MT jg kan? kalo gigi 1 atau gigi mundur (dr diam) kadang2 suka bunyi grek-grek gitu ngga? kyk masuk gigi ngga sempurna gitu. Entah knp masih kagok bgt sama ni mobil, jd rada nyesel dulu ngga ambil yg AT.

Btw guys, ada rekomendasi merk & ukuran cover mobil utk si baleno ini ngga? kyknya hrs gw taro di luar rmh, di dalam rumah terlalu mepet hehe. Thx b4.
Oh iya bro itu sama kaya gw punya..itu kelemahannya..gigi 1 dan mundurnya yang kurang ok..jadi gas harus agak gede gitu..

Satu lagi yang bro harus ati2..kalo parkir di jalan menurun ato nanjak..tadi rem tangan gw kurang ditarik, mobil mundur lagi perlahan2..jadi harus ditariknya ampe full BANGET. Entah kebetulan yang gw ato semua begitu.

Overall gw puas BANGET juga ama mobil ini..cuma masalah2nya itu tadi n kadang blind spot di pilar A.

Kalo tarikan..MANTABH lah !! :beer:
naldo

Re: Neo Baleno 2008

Post by naldo »

M/T masih aja bermasalah y? Ya bro coba kl baru mau jalan di 1500-2000rpm, baru pelan2 lepas kopling. Kl di tanjakan memang rem tangan harus tarik abis. Tapi kl naek neo, di mall, sering gw ngesotion, sedikit drift lah... hehehe... Iseng
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Neo Baleno 2008

Post by ShadowLenZ »

datsu wrote:
poeticmind wrote:nah nah... pakar KF dan modif dah angkat bicara tuh... bedanya, garasi saya mungil... imut2. kalo bro datsu segede spbu! top dah!!! :D
gelooo!! ada juga di depan SPBU.. bukan segede SPBU.. hehehe..
ShadowLenZ wrote: Ooooohhh Temennya satyr juga toh ?? Itu temen seangkatan gw di aloysius :mrgreen: :mrgreen:

Surya Sumantri ???? Seminggu 3 kali lewat donk..secara gw kul di Maranatha.. :mrgreen: :mrgreen:

No 116 itu daerah atas ato bawahnya marnath ? Sejajar ato di sebrang ?
ooohhh.. temennya satyr.. gw juga temen seangkatan satyr di jurusan di ITB.. berarti lo 2003 juga yah? huehehehe...

116 itu di atas maranatha, tapi di seberang.. tepatnya di seberang SPBU.. Yang ada plang Llumar n King Auto Interior gede itu lho.. belom pernah maen kesana bro? Kalo mau maen kesana kasitau aja gw...Soalnya gw gak standby tiap hari disana.. Nanti gw kasih diskon spesial buat kaca film ama HID buat lo..HIDnya sama kaya yang dijualin satyr, tapi masih bisa kuranglah, soalnya toko gw distributornya..
Kalo bodykit misalnya pengen nanti gw usahain cari cetakannya dulu.. Nanti kalo ada tetep dikasih special price lah...

Ato kalo tetep mau special price n langsung dateng kesana, kasitau gw no.polisi mobil lo... Ntar gw kasitau penjaganya.. :D
Shaqilla wrote:bouz.. yah sudah sepantas dan seharusnya lah SX4-Neo lebih baik dari Aerio-NextG.. namanya juga generasi selanjutnya..
memang sudah sepantasnya.. makanya ketika klaim speed dan kekuatan suspensi tadinya gw kira neo malah lebih jelek dari Aerio, gw nanya, masa iya? gitu.. :D
ShadowLenZ wrote: Tanpa ada maksud membela neo karena gw emang punya dan taunya neo,

Tarikan mobil ini emang ok BANGET bro..:)

Kmaren2 pernah coba gigi 2 di rpm 5700an bisa speed 80-85an.
Terus tadi dicoba gigi 4 jalan 150-155 masih ada gas lumayan dan masih super stabil..belum sempet masuk gigi 5. (Ninggalin Jazz Vtec yang kebut2an dan tailgating gw yang tadinya lagi pelan, JAUUUUUUUH di belakang dengan cepet tanpa harus adu2 tarikan ama dia, skali gw tancap ga lama dia ngilang) - di tol jam stengah 7 pagi tadi

Ini semua bahkan belum berani full gas karena takutnya mesin masih belum siap buat terlalu digeber. Dan yang pasti ALL Standard. :)

Itu pun tadi gw berpenumpang 2 orang (gw 85kg-an n cw gw 50kgan) dan Jazznya cuma satu orang yang tidak overweught kaya gw (keliatan dari spion sich).
Asiiiikkk.. kita sparing bertiga yuuk ama oom Poetic? Vios gw juga standar.. Next-G oom Poetic udah gak standar tapi matik.. :D
Wew ternyata seangkatan..cuma di Marnath gw angkatan 2005 sich, pernah "nyasap" masuk Unpar dulu soalnya..he he :mrgreen:

Oh ternyata yang ada pelang gede Llumar itu ya..ntar skali2 kita ngumpul dech ama yang laen..tapi kalo sparring ampoen dech..gw males sparring ama orang yang kenal (malu ketauan cupunya :oops: )..lebih suka sama yang ga kenal aja :mrgreen:

Yang di Bandung suka ngumpul2 gitu bro ? Tapi gw bukan pemodif, maupun seneng permak mobil..cuma seneng tarik2an aja di tol..itu pun sama yang ga kenal..:)
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Neo Baleno 2008

Post by ShadowLenZ »

naldo wrote:M/T masih aja bermasalah y? Ya bro coba kl baru mau jalan di 1500-2000rpm, baru pelan2 lepas kopling. Kl di tanjakan memang rem tangan harus tarik abis. Tapi kl naek neo, di mall, sering gw ngesotion, sedikit drift lah... hehehe... Iseng
Gila juga diesotin di mall :mrgreen:

Yup paling diakalin dengan lepas koplingnya..walau ga enak di gigi 1, tapi gigi selanjutnya no problem jadi masih toleransi :mrgreen:

Kalo tanjakan harus rem abis itu emang semua sedan ato neo doank ?? Pengalaman gw sama escudo n innova ga perlu sampe senarik itu soalnya ?
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Neo Baleno 2008

Post by poeticmind »

rasanya, matic neo bagus2 aja ga ada masalah gigi 1 seperti manual kan... hehe
Image
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Neo Baleno 2008

Post by ShadowLenZ »

poeticmind wrote:bro shadow di bdg kan? coba aja NextG saya, tapi matic... :)
Gak bisa pake matic euy bro..tapi ntar skali2 pengen liat Next-Gnya..penasaran juga..pasti ngeri nich hasil modifan pro :beer:
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: Neo Baleno 2008

Post by poeticmind »

gak lah... standar juga... matic or manual actually sama aja, cuma beda di kopling kan? meski secara penggunaan yg manual bisa atur2 sendiri dibanding matic yg terima jadi... kekeke!
ngeri apaan? kalo mau ngeri, liat NextG nya bro naldo... :D
Image
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Neo Baleno 2008

Post by ShadowLenZ »

poeticmind wrote:gak lah... standar juga... matic or manual actually sama aja, cuma beda di kopling kan? meski secara penggunaan yg manual bisa atur2 sendiri dibanding matic yg terima jadi... kekeke!
ngeri apaan? kalo mau ngeri, liat NextG nya bro naldo... :D
Wah kayanya sich sama aja pada ngeri..kalo gw standar doank soalnya :ungg:

Mungkin bisa aja ya pake matic, cuma tepatnya gw belum pernah coba :oops:
User avatar
vega
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 230
Joined: Mon Aug 06, 2007 19:15
Location: Bandung

Re: Neo Baleno 2008

Post by vega »

wadoow.. ternyata byk org bandung yahh.. :angel:
sama donk gw jg di bandung, ayoo kapan2 qta kumpul2 SX4 & SX4 sedan.. :e-dance:
ShadowLenZ
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 348
Joined: Mon May 19, 2008 4:17

Re: Neo Baleno 2008

Post by ShadowLenZ »

vega wrote:wadoow.. ternyata byk org bandung yahh.. :angel:
sama donk gw jg di bandung, ayoo kapan2 qta kumpul2 SX4 & SX4 sedan.. :e-dance:
Halo bro..salam kenal ya :beer:

Pake SX4 ya ?

Iya nich skali2 kumpul2 kayanya asik juga..bukan cuma SX4 or SX4 Sedan tapi juga Next G n Vios milic bro poetic n bro ddatsu :ungg:
User avatar
SaebaRyo
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 279
Joined: Thu Dec 27, 2007 7:38

Re: Neo Baleno 2008

Post by SaebaRyo »

btw tanya dunk,

utk transmisi matic ada 'umur'nya ngga sih? esp gearboxnya.
mobil matic itu masih enak dipake s/d taon keberapa sih (rata2)?

thx :)
Image