Pilih-pilih Ban Sedan

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
anwan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 318
Joined: Sat Aug 14, 2010 2:06
Location: Bandung, Jakarta, Surabaya, Singapore, Shanghai

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by anwan98 »

maskopat wrote:berarti kalo saya simpulkan, ban conti yang diproduksi di malay, belum disesuaikan dengan iklim tropis yah. jadi buat di malay lebih karena untuk supply pasar asean. bukan begitu om?
Wah sepertinya anda ahli ban iklim tropis nih, tolong dibantu dong penjelasannya ban iklim tropis itu seperti apa ya? Michelin di buat di Thailand & China. Dunlop dibuat di Malaysia. Bridgestone dibuat di Jepang & China. Maxxis dibuat di Thailand. Ada berbagai merk2 ban lainnya yg diproduksi di Vietnam. Kenapa mereka semua di produksi di negara2 tersebut?

Iklim tropis kan artinya ban harus bisa dipakai untuk cuaca panas & hujan. Setiap ban memiliki indikasi kemampuan ban tersebut dipakai pada suhu tinggi/rendah. Kalau di Indonesia, suhu panasnya tidak akan melebihi suhu panas di musim2 panas di negara seperti Eropa ataupun Afrika yang bisa mencapai 40drajat lebih. Suhu musim hujan pun tidak terlalu rendah, jadi yang penting adalah bagaimana ban tersebut dapat berhenti saat di rem di musim hujan.
Ban Continental disebut sebagai ban paling AMAN di dunia, karena kemampuan rem di medan basahnya yang lebih unggul dibanding merk lainnya.

Saya jadi bingung, apa yang diharuskan untuk sebuah ban bisa disebut cocok untuk iklim tropis, selain kemampuannya di medan basah & tahan di suhu panas? Kalau soal keawetan di jalan tiap negara juga kondisi jalannya beda2 & cara perawatan ban sangat penting untuk menjaga kondisi ban yg maksimal.

Karet ban, di Asia adalah dari Indonesia, Thailand, Malaysia & Vietnam. Ke 4 negara tersebut memiliki iklim yang tidak jauh berbeda. Karetnya pun hampir sama, walaupun pasti ada yg lebih unggul dari yang lain.
Anwan International
http://anwaninternational.com
[email protected]
Jual segala jenis & merk Ban luar(Radial,Light Truck,Off-Road),Baut Racing,Pentil Besi & Karet(eceran/grosir)
Jl.Radio Dalam No. F7(021-72790508, 72790517)
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by maskopat »

wah om, ane mah cuman cuap2 doang di SM... pengen belajar2 tentang otomotif. dan tentunya OOT juga... :mrgreen:

back to ban, jadi maksud om awan nih, semua ban produksi manapun bisa dipake di indonesia? asal bukan winter tire?
ane soalnya denger masalah ban2 import dari eropa yang tidak cocok dengan iklim indonesia. terus terang ane gak pernah lihat separah apa ban2 import eropa di indonesia.
tapi seperti mobil deh. udah jamak bahwa kalo BU dari eropa dan tidak disesuaikan dengan iklim indonesia, akan lebih gampang overheat.

ane pernah punya jeans import. gak beberapa lama tuh jeans sobek, lapuk... nah ini yang ane tanyakan dengan ban. apalagi karet ban sekarang kan kebanyakan sintetis.

menurut ane yang awan dan sotoy nih, harusnya gak susah2 amat untuk membuat ban untuk iklim apa pun. selama si produsen sudah tahu resepnya, tinggal permainan bahan pencampur pembuat ban aja. bener gak? seperti makanan, resep ini sebenernya dapat disesuaikan dengan selera.
kayak fast food merk tertentu aja. di setiap negara, produk dan rasanya beda... :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
anwan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 318
Joined: Sat Aug 14, 2010 2:06
Location: Bandung, Jakarta, Surabaya, Singapore, Shanghai

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by anwan98 »

maskopat wrote:wah om, ane mah cuman cuap2 doang di SM... pengen belajar2 tentang otomotif. dan tentunya OOT juga... :mrgreen:

back to ban, jadi maksud om awan nih, semua ban produksi manapun bisa dipake di indonesia? asal bukan winter tire?
ane soalnya denger masalah ban2 import dari eropa yang tidak cocok dengan iklim indonesia. terus terang ane gak pernah lihat separah apa ban2 import eropa di indonesia.
tapi seperti mobil deh. udah jamak bahwa kalo BU dari eropa dan tidak disesuaikan dengan iklim indonesia, akan lebih gampang overheat.

ane pernah punya jeans import. gak beberapa lama tuh jeans sobek, lapuk... nah ini yang ane tanyakan dengan ban. apalagi karet ban sekarang kan kebanyakan sintetis.

menurut ane yang awan dan sotoy nih, harusnya gak susah2 amat untuk membuat ban untuk iklim apa pun. selama si produsen sudah tahu resepnya, tinggal permainan bahan pencampur pembuat ban aja. bener gak? seperti makanan, resep ini sebenernya dapat disesuaikan dengan selera.
kayak fast food merk tertentu aja. di setiap negara, produk dan rasanya beda... :big_peace:
Ya memang bener, di dunia yg ideal, semua ban ataupun semua barang disesuaikan dengan iklim negara masing2. Di dunia ada 230 negara lebih, tdk mungkin pabrik ban bikin 230 macam ban untuk setiap tipe, bisa bangkrut itu namanya. Yang bisa paling dibuat sebaik mungkin dengan teknologi yg ada, supaya bisa dipakai di sebanyak negara tanpa mengurangi kemampuan ban2 tsb.
Jaman dulu, teknologi masih blm bagus, jadi ban Eropa tentunya byk yg tdk cocok dipakai di negara Asia. Tapi sekarang pabrik2 ban tsb telah mendirikan pabrik di Asia (Thailand, Vietnam, China, Indonesia, Malaysia, Taiwan), jadi mereka pasti sudah mengerti apa yang perlu diperhitungkan dalam membuat ban yg cocok utk negara2 di Asia.

Kalau makanan, susah kalau tidak disesuaikan ke rasa mulut, tapi kalau ban, asal bisa dipakai & tdk mengurangi fungsi dari ban tsb, itu sudah bagus. Tentunya pabrik2 ban tdk mau sampai memproduksi ban yg jelek, karena reputasi mereka harus dijaga & mereka juga tau pasaran Asia adalah pasaran yg besar, jadi harus memberikan yg lebih baik dari jaman dulu. Kalau untuk Continental, mereka juga telah memproduksi beberapa tipe yg diluncurkan di Asia saja, jadi malah khusus untuk pasaran Asia (ContiComfortContact 5 misalnya). Mereka juga mentransfer beberapa tipe yg sudah terkenal reputasinya ke Asia, karena mereka tau ban2 tsb cocok buat Asia. Disamping merk Continental, mereka juga ada merk Sime Tyres, dibuat di pabrik yg sama, dan merk ini lebih condong dipasarkan di Asia saja.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Anwan International
http://anwaninternational.com
[email protected]
Jual segala jenis & merk Ban luar(Radial,Light Truck,Off-Road),Baut Racing,Pentil Besi & Karet(eceran/grosir)
Jl.Radio Dalam No. F7(021-72790508, 72790517)
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by maskopat »

thanks penjelasannya om awan...
nah sekarang, harga ban ukuran 195/65 15 berapaan ya? dari yang paling ekonomis sampe yang paling mahal...

:thanks:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26908
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by DOHC »

skalian om anwan, kalo utk ukuran 185/65/R15 menurut om anwan itu yg plg value for money itu dari produk continental itu apa aja... dan kira2 harga nya brapa...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by Abu2 »

berarti standar SNI itu yg mengharuskan kesesuaian ban dengan iklim tropis (gak tau deh kesesuaian yg sperti apa yg di tuntut oleh SNI), sepertinya terkesan mengada2 atau mempersulit import ban ya?

khan lg di tentang/protes oleh negara2 di kawasan uni eropa, terkait dgn penerapan standar SNI di indo ini

standar sni menuntut adanya national differentiation
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by maskopat »

om awan (walaupun nicknya anwan), price list nya dijembreng di sini aja om.. kayak lapak sebelah... :big_peace:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
jalu
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8009
Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by jalu »

anwan98 wrote:Jaman dulu, teknologi masih blm bagus, jadi ban Eropa tentunya byk yg tdk cocok dipakai di negara Asia. Tapi sekarang pabrik2 ban tsb telah mendirikan pabrik di Asia (Thailand, Vietnam, China, Indonesia, Malaysia, Taiwan), jadi mereka pasti sudah mengerti apa yang perlu diperhitungkan dalam membuat ban yg cocok utk negara2 di Asia.
dari sekian panjang penjelasan, kata2 diatas yg menurut saya efektif untuk meyakinkan calon konsumen disini..... :e-whistle:
sebab...info ttg ban dan hubungannya dng iklim udah lama beredar disini, ditambah lagi ada beberapa artikel yg terkait dng hal itu, contoh :
...Untuk menjawabnya, kami datang ke Karawang untuk menemui H Agus Sarsito, manajer field service engineering department PT Bridgestone Tyre Indonesia...Berdasarkan penjelasan secara teknis, diketahui kalau racikan ban di tiap negara pasti berbeda meskipun untuk produksi tipe ban yang sama. Hal itu berlaku mulai dari komposisi campuran karet, ketebalan serat baja, keempukan tapak, serta desain kembangan bannya..

...Hal serupa juga dikatakan Mulia Perangin-angin, General Manager Sales PT Goodyear Indonesia Tbk., saat mengunjungi pabrik Goodyear di Luksemburg, beberapa waktu lalu. “Ban untuk Indonesia, walaupun harus diapprove di Luksemburg, selalu diriset berdasarkan kondisi jalan kita dan wilayah regionalnya,” katanya.

sumber : http://www.untukku.com/artikel-untukku/ ... tukku.html
saya cuma kalangan awam, makanya saya dr awal2 bertanya ttg ban untuk negara tropis, spek ban lokal & ekspor.....tujuannya ya untuk mencari info yg lbh lengkap sekaligus mencari titik temu apakah isu ban vs iklim itu hoax...atau memang benar adanya....

:thanks:
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro


"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
User avatar
anwan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 318
Joined: Sat Aug 14, 2010 2:06
Location: Bandung, Jakarta, Surabaya, Singapore, Shanghai

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by anwan98 »

Abu2 wrote:berarti standar SNI itu yg mengharuskan kesesuaian ban dengan iklim tropis (gak tau deh kesesuaian yg sperti apa yg di tuntut oleh SNI), sepertinya terkesan mengada2 atau mempersulit import ban ya?

khan lg di tentang/protes oleh negara2 di kawasan uni eropa, terkait dgn penerapan standar SNI di indo ini

standar sni menuntut adanya national differentiation
Mengenai SNI, ya ini tentunya hanya bisa dijawab oleh pihak SNI, karena mereka yg mempunyai wewenang & yg melakukan penelitian. Tentunya yg perlu dipertanyakan adalah apakah kemampuan analisa mereka sama atau lebih ataupun dibawah analisa lembaga2 sejenis lainnya di luar negri?
Contohnya di amerika menerapkan standard DOT, di China CCC, di Eropa E-mark & berbagai macam standard lainnya seperti di Amerika Selatan, Afrika, dll.
Kalau misalnya ban tsb telah mendapatkan sertifikasi di berbagai negara, apakah masih diragukan kelayakannya di Indonesia?
Tapi ada hal lain lagi yang perlu di perhatikan bahwa sekarang, semua ban impor HARUS mempunyai SNI, jadi kalau ban tersebut dijual di toko2 ban, seharusnya sudah lulus SNI, kecuali jika dimasukan lewat jalur tdk resmi. Jadi sebagai konsumen, harusnya cukup tenang karena ban import semuanya ada SNI dan ini bisa diminta bukti ke toko penjual. Bukti SNI biasanya adalah di cetak langsung di sisi ban atau ditempelkan sticker SNI di ban tersebut.

Soal penerapan SNI sendiri, ya tiap negara punya kebijaksanaan masing2. Hampir negara2 besar sekarang punya badan seperti SNI, untuk tiap jenis barang. Pabrik2 besar juga sudah menerapkannya & menerima sistem ini. Hanya pabrik2 kecil yg tidak mampu lulus atau tdk mau membayar biaya sertifikasi yg akan ribut soal penerapan SNI.
Anwan International
http://anwaninternational.com
[email protected]
Jual segala jenis & merk Ban luar(Radial,Light Truck,Off-Road),Baut Racing,Pentil Besi & Karet(eceran/grosir)
Jl.Radio Dalam No. F7(021-72790508, 72790517)
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by andy1800 »

anwan98 wrote:Ya memang bener, di dunia yg ideal, semua ban ataupun semua barang disesuaikan dengan iklim negara masing2. Di dunia ada 230 negara lebih, tdk mungkin pabrik ban bikin 230 macam ban untuk setiap tipe, bisa bangkrut itu namanya.
tunggu2....terlepas dari isi keseluruhan....logika/analogi pemikiran 230 negara negara tsb nampaknya krg tepat deh...
dg kata lain, bukan "disesuaikan dg iklim negara masing2".... tetapi "disesuaikan dg zona iklim negara masing2"

perbedaan climate; ...tentu saja di dunia ini bukan ada 230 macam iklim yg berbeda...
tetapi cuma ada bbrp zona iklim... entah berapa, mari kita tanyakan kpd ahlinya, tp seharusnya jauh lbh sedikit drpd 230.
misalkan saja, utk urusan per-ban-an, (bisa dilakukan pendekatan bhw di mayoritas dunia yg berpenduduk ini,) ada 5-7 zona iklim.... jd kalau bikin pabrik ya gak perlu sebanyak 230 utk ngejar "ideal" itu...tp sedikit saja, terserah pembagiannya, yg lalu memproduksi 5-7 jenis yg merupakan hasil riset menyesuaikan dg masing2 zona iklim tsb...

nah, jd, produsen yg (dlm risetnya) bisa membuat pemodelan zoning iklim yg plg banyak lah (banyak dan tepat/pas).... lalu mensinkronkannya dg rencana harga jual yg "masuk"... dan mengimplementasikannya pada lini produksi dg lbh byk jenis sesuai dg pemodelan zoning iklimnya itu tadi ..... maka, produsen tsb berpeluang (lbh besar) dlm merebut pasar.

misalnya, produsen Y bikin 8 pabrik, yg secara total bikin 5 jenis ban menyesuaikan dg zona iklim menurutnya....
dan produsen Z yg bikin 3 pabrik dan secara total bikin 3 jenis ban menyesuaikan dg zona iklim menurutnya
maka, produsen Y lah yg berpeluang lbh besar utk diminati oleh pasar.

*ini terlepas dr isi keseluruhan,
*tp ane menyoroti terfokus kpada cara penganalogian yg dikemukakan sbg mempondasi atas pemikiran2 selanjutnya itu, yg ane pikir itu analogi yg krg pas.
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by Abu2 »

hmmmm, jd tergerak untk memerhatikan hurup2 yg ada di dinding ban mobil ane,
sepertinya ada tertera kata2 yg berkaitan dengan zona iklim deh.... :e-think:
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by andy1800 »

Omong2...
tyre..di m'sia jadi tayar.
Tp knp di indonesia bs jadi ban ya?
Asal muasalnya gmana itu?
Ban... Band? Bend? Bahn?
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by zweifellos »

andy1800 wrote:Omong2...
tyre..di m'sia jadi tayar.
Tp knp di indonesia bs jadi ban ya?
Asal muasalnya gmana itu?
Ban... Band? Bend? Bahn?
kalo malaysia banyak banyak yang ngambil langsung dari bahasa inggris, tinggal tulisannya disesuaikan dengan cara bacanya dalam tulisan bahasa melayu.

barusan saya cek, ban dalam bahasa belanda = band. CMIIW

lumayan banyak juga kata-kata bahasa indonesia dari bahasa belanda. yg sering terpikir adalah mundur. kalo di medan (ga tau tempat lainnya), mundur disebut atrek (bacanya gitu). saya cek bahasa belanda, katanya mundur = achteruit. CMIIW
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by zweifellos »

anwan98 wrote:Ban Continental disebut sebagai ban paling AMAN di dunia, karena kemampuan rem di medan basahnya yang lebih unggul dibanding merk lainnya.
ini yang nyebut siapa ya dan berdasar apa? ada link nya om? :thanks:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by Abu2 »

User avatar
anwan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 318
Joined: Sat Aug 14, 2010 2:06
Location: Bandung, Jakarta, Surabaya, Singapore, Shanghai

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by anwan98 »

zweifellos wrote:
anwan98 wrote:Ban Continental disebut sebagai ban paling AMAN di dunia, karena kemampuan rem di medan basahnya yang lebih unggul dibanding merk lainnya.
ini yang nyebut siapa ya dan berdasar apa? ada link nya om? :thanks:
Sebenarnya hampir semua tipe ban Continental memenangkan award/penghargaan, bahkan ada beberapa tipe yang menang paling sedikit 10-15 awards tiap tahunnya. Kita bicara soal fakta saja, bukan soal omongan orang2. Soal yang ban ter-AMAN, ini adalah salah satu awardnya:http://www.quickcarquote.co.uk/news/gen ... 80052.html (Best for Safety Award dari Majalah Fast Car di Inggris edisi 03/2009)
Anwan International
http://anwaninternational.com
[email protected]
Jual segala jenis & merk Ban luar(Radial,Light Truck,Off-Road),Baut Racing,Pentil Besi & Karet(eceran/grosir)
Jl.Radio Dalam No. F7(021-72790508, 72790517)
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by andy1800 »

zweifellos wrote:
andy1800 wrote:Omong2...
tyre..di m'sia jadi tayar.
Tp knp di indonesia bs jadi ban ya?
Asal muasalnya gmana itu?
Ban... Band? Bend? Bahn?
kalo malaysia banyak banyak yang ngambil langsung dari bahasa inggris, tinggal tulisannya disesuaikan dengan cara bacanya dalam tulisan bahasa melayu.

barusan saya cek, ban dalam bahasa belanda = band. CMIIW

lumayan banyak juga kata-kata bahasa indonesia dari bahasa belanda. yg sering terpikir adalah mundur. kalo di medan (ga tau tempat lainnya), mundur disebut atrek (bacanya gitu). saya cek bahasa belanda, katanya mundur = achteruit. CMIIW
oooo....ya ya...band :off_good_job:
iya, achteruit...
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by zweifellos »

wakakakaka :frm_shock:
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by andy1800 »

zweifellos wrote:
wakakakaka :frm_shock:
berarti ini jg link nya?
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 68#p414268
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by maskopat »

waqaqaqaq....
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by andy1800 »

@kopatz: hush!

btt bentarrrr...
www.quickcarquote.co.uk wrote:The firm's ContiSportContact Three tyre seized the number one spot in the magazine's Best for Safety category.
yg mana, Continental Sport Contact 3 tsb adalah ban dg kegunaan Max Performance Summer
omong2, kalau ban yg paling aman utk kondisi wet, siapa ya?


*selain itu, anyways, mohon diingat bhw: kebanyakan semesta pembicaraan kita disini adlh ban dg peruntukan Touring All Season ...dan ban katgaori tsb lah yg paling sering kita beli dan pergunakan.
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by maskopat »

iya om.... Image
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
zweifellos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2647
Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by zweifellos »

andy1800 wrote:@kopatz: hush!

btt bentarrrr...
www.quickcarquote.co.uk wrote:The firm's ContiSportContact Three tyre seized the number one spot in the magazine's Best for Safety category.
yg mana, Continental Sport Contact 3 tsb adalah ban dg kegunaan Max Performance Summer
omong2, kalau ban yg paling aman utk kondisi wet, siapa ya?


*selain itu, anyways, mohon diingat bhw: kebanyakan semesta pembicaraan kita disini adlh ban dg peruntukan Touring All Season ...dan ban katgaori tsb lah yg paling sering kita beli dan pergunakan.
setuju om. model peruntukan seperti itu semestinya yang dicari konsumen ban di indonesia.

di eropa musim panas 1/4 dari semua musim malah sering lebih sedikit dari itu (sedang di indonesia hampir sepanjang tahun ada 'musim panas'nya). belum lagi perbedaan cuaca antara indonesia dengan musim panas di sana. di eropa boleh temperatur sampe 40° (ekstremenya) tapi bukan temperatur saja yang mempengaruhi 'kepanasan', faktor seperti kelembaban juga berpengaruh. belum lagi 'kuantitias' dan kualitas sinar matahari yang bikin jalan aspal di banyak tempat di indonesia bukan maen panasnya.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
hunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 991
Joined: Mon May 08, 2006 7:32

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by hunter »

ada ga sih ban yg bagus di jalan basah dan tidak berisik / eco ? apa keduanya itu bertolak belakang? sori nih pertanyaan o on... :big_slap:
User avatar
anwan98
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 318
Joined: Sat Aug 14, 2010 2:06
Location: Bandung, Jakarta, Surabaya, Singapore, Shanghai

Re: Ban GT Radial Champiro ECO - bagus gak?

Post by anwan98 »

hunter wrote:ada ga sih ban yg bagus di jalan basah dan tidak berisik / eco ? apa keduanya itu bertolak belakang? sori nih pertanyaan o on... :big_slap:
Sebenarnya, untuk menjawab pertanyaan2 seperti ini agak sulit karena kan tiap kendaraan bannya beda2. Lalu tidak mungkin ada 1 tipe ban buat semua kendaraan, karena beban tiap kendaraan, kecepatannya, pemakaiannya beda2.
Contohnya mobil2 di Indonesia ka nada mobil yg kecil, mobil mewah, mobil niaga, mobil SUV, dll.

Tapi salah satu ban yang hampir tidak ada suaranya buat mobil2 sedan adalah ContiComfortContact 5. Ini dikenal sebagai “The Noise Breaker” atau “Pemecah Suara”, karena telapaknya di design supaya gelombang suara dipecah & di netralisir. Ban ini juga menggunakan bahan silika (tapi ingat, silika bermacam2 ramuannya & tiap pabrik menggunakan dalam jumlah yg berbeda). Kalau ContiComfortContact ini, menggunakan komponen Silika yang terbaru sehingga ban lebih awet, tahan gesekan (tdk cepat habis), sehingga menghemat bahan bakar & mengurangi polusi CO2.

Ban ini juga khusus dibuat untuk kawasan Asia karena hanya dipasarkan di Asia pada saat ini.

Kalau mau ban yang sangat handal di medan basah, ContiPremiumContact adalah salah satu yg kami anjurkan. Apa keistimewaan ban ini? Alur ban berbentuk 3 Dimensi (3D), jadi kalau diteliti, alur ban itu mirip anak sungai, jadi di dalamnya ada selokan lagi sehingga air itu dapat berjalan secara maksimal. Telapak ban 3D juga berlaku seperti kipas air, jadi air dipisah/dibelah seperti kipas air mobil membersihkan air pada kaca depan mobil.
Ban ini juga meraih peringkat BAN TERBAIK di Inggris untuk periode 2007, 2008, 2009 & 2010. Untuk ulasan 2010, dapat dilihat di http://www.oneshift.com/news/news.php?n ... =&pageid=1
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Anwan International
http://anwaninternational.com
[email protected]
Jual segala jenis & merk Ban luar(Radial,Light Truck,Off-Road),Baut Racing,Pentil Besi & Karet(eceran/grosir)
Jl.Radio Dalam No. F7(021-72790508, 72790517)