2013 Mercedes C-Class Sedan

Segala mobil tipe sedan (Baleno, Accord, Corrola, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by DigitALL »

montirangin wrote:betul om digitall..perbedaannya ga terlalu banyak dalam FC.
mungkin performa lebih berasa kalo yg emang mesinnya menuntup p+
Nah itu dia makanya gw isi premium aja, ga bikin kantong tipis oi :mky_01:
Kalau beneran premium udh ga boleh malah gw kepikiran mau ganti Tiguan TSi / Golf TSi aja sekalian yg emang wajib P+ krn mesinnya udah ada Turbonya. :big_grin:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by montirangin »

DigitALL wrote:
montirangin wrote:betul om digitall..perbedaannya ga terlalu banyak dalam FC.
mungkin performa lebih berasa kalo yg emang mesinnya menuntup p+
Nah itu dia makanya gw isi premium aja, ga bikin kantong tipis oi :mky_01:
Kalau beneran premium udh ga boleh malah gw kepikiran mau ganti Tiguan TSi / Golf TSi aja sekalian yg emang wajib P+ krn mesinnya udah ada Turbonya. :big_grin:
dan jgn salah..itu bisa jadi salah satu keuntungan beli mobil 1st hand ..ga terlalu takut mesin udah rusak gara2 bahan bakar subsidi..
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by kompresorz »

808BB wrote:Otr nya tembus 1an ya oom kompre ?[emoji28] [emoji28]
Ya ktnya kira2 nambah 100 jutaan..
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by kompresorz »

madcat015 wrote:
campoeran wrote:Sby barat? Gue di daerah rute kertajaya kenjeran dan sekitarnya masih lengang
Skr di Bundaran Tol HR Muhammad serem om kalo jam2 sibuk... Bisa berhenti total... Makanya ane jarang ke Sby Barat kalau weekdays... :mky_01:

Di Sby Timur masih oke, dan ada sirkuit dari Kenjeran ke East Coast... Good for handling and power testing... :mky_02:


kompresorz wrote:-cut-

oh ya w205 entah apa istilahnya recal atau apalah...ktnya setir ada perbaikan krn akan menimbulkan bunyi..mknya saya teringat saran modcat tuk cek suara2ini mobil dgn tes jalan lg biar tau..mang td seperti ada bunyi depan klo lewat jalan naik turun kena semacam polisi tdur..
-cut-
Err... anggap aja bugfix atau revisi, om... Kalau recall, om kompre bakalan di telp dan di minta ke bengkel... :mky_01:

Mumpung masih garansi, apa aja yg aneh atau kurang bener musti di klaim om... itu hak kita sebagai pemilik... :mky_01:

O ya modcat ditelpon minta datang atau tarik gendong..kadang saya klo terlalu komplain hal2 kecil segan jg..seperti acord ada bunyi pintu udah komplain msh bunyi ya udah malas bolak balik bengkel..
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by kompresorz »

DigitALL wrote:Congratz om kompresorz :e-clap: Akhirnya dateng jg C-Class barunya :mky_08:

Gw suka banget dgn design lineup Mercedes-Benz terbaru, bikin seri sebelumnya jadi keliatan biasa2 aja. Bener2 lompatan jauh kalau dibandingkan dengan 2 generasi sebelumnya. Gw udh lumayan sering liat seri2 terbaru MB di jalan mulai dari A, B, C, CLA, dan S Class. :big_exellent:
Trims pak digital..ya skrg merci desainnya elegan sporti..w205 terlihat seperti desain coupe cls..w204 terlalu klasik..

Tp mnrt saya merci hebat sekali bermain sporti sudah lgsg meninggalkan bmw..

*jgn tsinggung yg punya bmw krn saya msh selalu mengikuti perkembangan bmw..
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by DOHC »

kalo di mobil merek ahond... rata2 kayanya emg lebi premium friendly yah om... ane ada GE8 di rumah jg ga beda mau dikasi premios atau shell super... tetep aja narik.. malah kalo kualitas oli matic nya uda agak drop yg lebih berasa penurunan performa nya...

tapi lain lagi di mobil ane yg ipah 1TR jadul ane ama alm HR15 ane dl... itu beda banget rasa nya kalo upgret dari premios ke yg lebih bergizi.. yg 1TR paling berasa kalo lagi fully loaded dan nanjak di cipularang... gigi 2 aja ngeden, boro2 mau nyalip... tp kalo ud di dopping 15 liter vpower atau p+ lgs berasa beda nya... lebi joss nyalip tanpa glitik padahal kondisi beban sama.... di HR15DE ane dl malah lebi parah lagi... pake premios di kemacetan aj bkin glitik all the way... cipularang fully loaded super ngos2an...
DigitALL wrote:
Ga banyak nih orang seperti om kompresorz yg bisa menikmati sedan premium setiap hari. :off_good_job: Beberapa orang menengah keatas yg gw kenal malah simpen terus mobil2 premiumnya dan sehari2 pakai Avanza, Innova diesel, Freed, CR-V atau mobil kecil spt Jazz dan Yaris. Mobil premiumnya cuma dipakai sekali2 di week end atau pas kondangan aja.

Gw sendiri sependapat dgn om kompresorz mengenai isi bensin premium, kalau nih premium udh dilarang ya mau ga mau kita beralih pake P+
Selama ini gw jg isi premium koq, dulu awal beli mobil baru selalu isi P+ (1 tahun pertama) tp krn dipake harian dan 1 minggu isi 1x lumayan jg selisihnya oi, kerasa di kantong :mky_01:

Dan... yg gw rasain isi P+ kemudian beralih ke Premium ya sama2 aja ternyata. Dipakenya jg cuma macet2an terus ya ga kerasa bedanya. Terus gw coba ke tol jg sama2 aja, lari 180km/h masih bisa kalau kebeneran tolnya jg lagi kosong, nyalip2 jg tetep enteng tuh.
Malah dulu waktu isi P+ jadi ga bisa ngerasain performanya terus2an soalnya waktu mau pedal to the metal (pinjem gaya bhs madcat) jd keinget ini P+ loh hrgnya mahal (sekali ngisi 1/2jt) jd malah bawanya mau ngirit melulu :mky_01: :wkkk:
Jadi soal performa berdasarkan yg gw rasakan sama ya.

Terus soal iritnya gimana sih? Gw udah itung berkali2 sama aja ya dengan gaya nyetir, rute dan kondisi jalan yg sama. Yg pengaruh paling besar itu justru gimana kaki kita injek pedal gasnya.

Oya, bokap gw pernah debat soal P+ kata bokap tenaga jd lebih besar. Nah gw kasih pinjem donk mobil gw ke bokap yg sebelumnya udh gw isi premium tanpa sepengetahuan bokap. Terus bokap bawa keliling di dalam kota dan ke tol jg, kemudian disuruh tebak gw isi bensin jenis apa, dijwbnya ini P+ ya? Hahaha... pdhal gw isiin premium doank :mky_03:

FYI my car cuma Honda CR-V gen 3
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by kompresorz »

bking888 wrote:Bro kompre,

Congratz untuk W205nya, cakep warna putihnya.

Accord gen-9 jadi terlihat seperti jadul ya?

Mohon saran nih:

1. Setelah pengalaman memakai C250, apakah tetap recommended pilih C250 vs C200?

2. Perbedaan spek antara C200 dan C250, apakah sepadan dengan selisih 160jtan?

3. Apakah perbedaan tenaga sangat kentara antara C200 vs C250?

4. Mending CBU atau CKD? Apakah spek sama? atau CKD downgrade dan downspec?
Apakah bisa lebih murah >100jt?

Thanks bro and all bros...
Halo bro bking msh belum spk w205..klo saya skrg pilih c250..soal sepadan tergantung pribadi aja..cb lihat sendiri aja..krn bedanya 1 mobil mobilio..sama dgn antara cbu n ckd ya tergantung pemikiran pribadi aja..bnyk yg inden skrg jg beralih ke ckd krn mnrt mereka ada yg perlu atau tdk..
Tenaga sih beda bro bking..galak loh c250..

Ktnya Klo spek sama ckd antara c250 kira2 paling mahal 100 juta..tp belum tau ada pengurangan gak spek di ckd..

Ini mobil indennya udah lumayan bnyk..punya saya saja jd perebutan dgn org lain..
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by kompresorz »

DigitALL wrote:
montirangin wrote:betul om digitall..perbedaannya ga terlalu banyak dalam FC.
mungkin performa lebih berasa kalo yg emang mesinnya menuntup p+
Nah itu dia makanya gw isi premium aja, ga bikin kantong tipis oi :mky_01:
Kalau beneran premium udh ga boleh malah gw kepikiran mau ganti Tiguan TSi / Golf TSi aja sekalian yg emang wajib P+ krn mesinnya udah ada Turbonya. :big_grin:
Ya mknya saya berharap jokowi hapus subsidi..gak apa isi pertamak plus klo jalan bisa lancar..drpd ada subsidi jalan macet gak ada pembangunan dimana2..badan rontok macet..

Sama pak malah saya kepengen beli c250 diesel klo premium sudah gak ada..sekalian pertadek..rasain torsi raksasa..

Tp merci gak masukin c250 D..entah nanti..
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by montirangin »

om dohc..ipahnya pasti matic yaa..kalo manual ga beda jauh sikuning sama sibiru atau merah sekalipun..dulu ane sering bawa..tapi yg manual..malah fc nya pun ga beda2 jauh paling 0.5- 1 aja dari 1:6.5 paling banter 1:7an lebih..
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by DigitALL »

kompresorz wrote:
DigitALL wrote:Congratz om kompresorz :e-clap: Akhirnya dateng jg C-Class barunya :mky_08:

Gw suka banget dgn design lineup Mercedes-Benz terbaru, bikin seri sebelumnya jadi keliatan biasa2 aja. Bener2 lompatan jauh kalau dibandingkan dengan 2 generasi sebelumnya. Gw udh lumayan sering liat seri2 terbaru MB di jalan mulai dari A, B, C, CLA, dan S Class. :big_exellent:
Trims pak digital..ya skrg merci desainnya elegan sporti..w205 terlihat seperti desain coupe cls..w204 terlalu klasik..

Tp mnrt saya merci hebat sekali bermain sporti sudah lgsg meninggalkan bmw..

*jgn tsinggung yg punya bmw krn saya msh selalu mengikuti perkembangan bmw..
Sama2 om kompresorz. Di kota saya untuk line-up Mercy terbaru rasanya masih lebih banyak dibandingkan line-up BMW terbaru.
Memangnya peminat Mercy dari dulu lebih banyak dibandingkan BMW, ga heran harga jual Mercy masih lebih stabil dibandingkan BMW.
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by kompresorz »

@digital..

Krn MERCEDES msh bnyk org lain beranggapan msh mobil mewah bgt..n klo sudah punya MERCEDES biasanya malas ganti merk lain..apalg skrg w205 indent aja udah bnyk n akan bnyk berkeliaran setelah akhir taun tuk versi CKD..mungkin akan jd pemimpin nomor 1 penjualannya..
Cm emang klo org mencari lebih kepuasan nyetir nekat ya pasti BMW..

*tak sabar kluar plat nomor n masuk asuransi biar tes...klo ktemu 328..pelan2 aja.. :wkkk:
andrijet
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 785
Joined: Sat May 17, 2014 23:11

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by andrijet »

Tapi 328i kan gak punya switch power window metal yg kinyis2 itu..
Gak punya adaptive LED headlight yang bisa gerak2 kayak bola mata manusia.
Gak punya dashboard kulit dengan jahitan rapi jali.
Gak punya panoramic sun roof yang bisa dibuka lebar dan keren.
Hehehe...
Andai C250 dah SKD dan setting harganya bagus mungkin lain ceritanya.
Buat sy saat ini kemewahan Mercy belum bisa menandingi keseksian price tag BiEm dengan segala kekurangan dan kelebihannya.
User avatar
MojoBerry
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Sun Apr 29, 2012 17:40
Location: Sby
Daily Vehicle: Ferarri 488 Pista

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by MojoBerry »

Guys cuma penasaran biasanya untuk kasus C-Class selisih harga antara versi CBU dan SKD berapa y?
naksir juga ama w205 setelah liat di jalan barusan hehehe :mky_01:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by montirangin »

kan udah dijelasin kemungkinan perbedaannya 100jt om mojo..
cakep tapi udah 900jt..angkat tgn deh..kalo 900 jt ane budget e class :(

tapi om kompre kan c250 yaa

kalo c200 nya beda brp yaa apa masih masuk diangka dibawah 800 ya ckd/skd?
User avatar
MojoBerry
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Sun Apr 29, 2012 17:40
Location: Sby
Daily Vehicle: Ferarri 488 Pista

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by MojoBerry »

i see :thanks: om montir
btw congratz om kompre buat mobilnya
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by kompresorz »

MojoBerry wrote:i see :thanks: om montir
btw congratz om kompre buat mobilnya
Ya trims bro mojo..
walo mungkin terasa mahal tp bagus w205..
Sesuailah apa yg dibayar di mercedes..imo
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by montirangin »

kompresorz wrote:
MojoBerry wrote:i see :thanks: om montir
btw congratz om kompre buat mobilnya
Ya trims bro mojo..
walo mungkin terasa mahal tp bagus w205..
Sesuailah apa yg dibayar di mercedes..imo
:mky_02:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by kompresorz »

Bbn c250 93.303.000..

Td siang lewat lampu merah alam sutera tes ternyata ketemu 328 akhirnya tarik2an..ketinggalan tipis krn saya msh kagok pindah manual terpaksa paksa pake matik saja walo speed top 160..n ketika masuk tikungan c250 berasa ngepot buntutnya n 328 terus saja menambah kecepatan terpaksa ketinggalan lumayan sampe akhirnya adu selip di tol bentar dgn cb manual msh kagok walo bisa di depan akhirnya krn kagok cari setelan manual paten akhirnya saya ngalah..

Tp imo..rasanya mang ditikungan bmw msh juara..walo saya jg tdk tau didalam bmw seperti apa..tp dgn menambah gas berarti msh ada kepercayaan..klo c250 berasa bbrp x ban depan belakang suspensi seperti ngelipat kelempar krn ngebuang di tikungan..

Tp enak lah tarikan galak cepat naiknya..

Siap2 jd mobil harian..:big_biglaugh:

*seperti biasa saya kalah lg..senangnya dikalahkan bmw.. :big_blushing:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by ChZ »

kompresorz wrote:Bbn c250 93.303.000..

Td siang lewat lampu merah alam sutera tes ternyata ketemu 328 akhirnya tarik2an..ketinggalan tipis krn saya msh kagok pindah manual terpaksa paksa pake matik saja walo speed top 160..n ketika masuk tikungan c250 berasa ngepot buntutnya n 328 terus saja menambah kecepatan terpaksa ketinggalan lumayan sampe akhirnya adu selip di tol bentar dgn cb manual msh kagok walo bisa di depan akhirnya krn kagok cari setelan manual paten akhirnya saya ngalah..

Tp imo..rasanya mang ditikungan bmw msh juara..walo saya jg tdk tau didalam bmw seperti apa..tp dgn menambah gas berarti msh ada kepercayaan..klo c250 berasa bbrp x ban depan belakang suspensi seperti ngelipat kelempar krn ngebuang di tikungan..

Tp enak lah tarikan galak cepat naiknya..

Siap2 jd mobil harian..:big_biglaugh:

*seperti biasa saya kalah lg..senangnya dikalahkan bmw.. :big_blushing:
hehehe BMW sih enak banget ditekuk mobilnya, kerasa compact dan lincah. 320i F30 dan 520i F10 sih beda bobot doang tapi kedinamisan waktu hard cornering beneran mantep :big_smoking: the powahhhh of 50:50 weight distribution

berarti yang om kompre rasakan seperti yang saya rasain waktu nyetir SLK200... bagian belakang terasa ngeri dan ngebuang di tikungan. Mobil terasa tidak balanced, terasa rear-heavy.

beda waktu saya drift pake 520i kerasa mobil sangat balanced depan-belakang. padahal ini sedan 4,9m, yang satunya roadster kompak :ngacir: :ngacir:

ya beda sih, mercedes kodratnya lebih ke kenyamanan, apalagi profil W205 yang wheelbase nya nambah panjang. BMW lebih ke sportness.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by montirangin »

juga mungkin masalahnya kan om kompre pake premium kalo itu bmw pasti pake plus. :)
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by kompresorz »

ChZ wrote:
hehehe BMW sih enak banget ditekuk mobilnya, kerasa compact dan lincah. 320i F30 dan 520i F10 sih beda bobot doang tapi kedinamisan waktu hard cornering beneran mantep :big_smoking: the powahhhh of 50:50 weight distribution

berarti yang om kompre rasakan seperti yang saya rasain waktu nyetir SLK200... bagian belakang terasa ngeri dan ngebuang di tikungan. Mobil terasa tidak balanced, terasa rear-heavy.

beda waktu saya drift pake 520i kerasa mobil sangat balanced depan-belakang. padahal ini sedan 4,9m, yang satunya roadster kompak :ngacir: :ngacir:

ya beda sih, mercedes kodratnya lebih ke kenyamanan, apalagi profil W205 yang wheelbase nya nambah panjang. BMW lebih ke sportness.
betul bro chz..wah slk aja parah ya..saya pikir ini w205 harus di sporing..bbrp x udah mental mentul..dipaksa rapat f30 saya yakin melintir nih mobil di tikungan..emang klo org sudah pernah coba bmw baru orang akan mengerti"sheer driving pleasure"..
ya emang merci berasa nyaman n mewah aja desainnya..
:off_good_job: ..
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by kompresorz »

montirangin wrote:juga mungkin masalahnya kan om kompre pake premium kalo itu bmw pasti pake plus. :)
tp td baru isi pertamak plus bro montir..mau tes lg.. :e-whistle:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by ChZ »

kompresorz wrote: betul bro chz..wah slk aja parah ya..saya pikir ini w205 harus di sporing..bbrp x udah mental mentul..dipaksa rapat f30 saya yakin melintir nih mobil di tikungan..emang klo org sudah pernah coba bmw baru orang akan mengerti"sheer driving pleasure"..
ya emang merci berasa nyaman n mewah aja desainnya..
:off_good_job: ..
hehehe percaya nggak percaya ane waktu bokong geser di SLK ane reflek ngerem karena ngeri, di 520i malah reflek nambah gas dan countersteer :big_biglaugh:

BMW untuk orang gila yang doyan ngebut sedangkan Mercedes untuk orang yang cenderung nyantai.... :big_cat:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by madcat015 »

Kecuali CLS63: diperuntukkan bagi orang yang benar2 gila... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3688
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: 2013 Mercedes C-Class Sedan

Post by sandal »

madcat015 wrote:Kecuali CLS63: diperuntukkan bagi orang yang benar2 gila... :ngacir:
Sebenarnya CLS diadu ama CL
Tp CL jarang banget nemunya :ngacir:

Sent from my Ericsson GH 218 4G LTE-A
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement