Betul om, klo unichip doank gak begitu berasa. Msh mending sekalian papas head ama ganti cam mild klo main N/A,...ola_comoesta wrote:JESKONENG wrote:jadi pengen tau, VTi-S ini kalok dipasangi Unichip bisa mencapai brapa hp/nm ya ..
Rasanya g bisa banyak. Paling 8-10hpan. NA perhaps?
Respon gas juga dah bagus karena masih pake kawat.
Nanya2 : Civic VTi - VTi-S '01/02
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
- b8099ok
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: 18 Nov 2009, 11:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
- Contact:
Re: Nanya2 : Civic VTi - VTi-S '01/02
FWD + RWD + 4WD =
- htannis
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: 29 Dec 2011, 14:36
Re: Nanya2 : Civic VTi - VTi-S '01/02
papas head sama ganti cam jg gak gitu brasa dan tanggung, mending ganti b18c atau k20a
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
- radinalakbar7
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 158
- Joined: 21 Nov 2013, 19:23
Re: Nanya2 : Civic VTi - VTi-S '01/02
Nostalgia dikit, saya mantan anggota ES squad, pernah pake civic es limited R tahun 2002 MT.
Jaman kuliah pake mobil ini rasanya udah ngerasa paling keren hehe...
Pro
+ tenaga mantap, beda 10hp dg Vtis/vti, dibanding civic fd enakan es kalo soal tarikannya
+ handling luar biasa, akselerasi top banget
+ lumayan irit
+ bentuk bodi timeless
+ spare part gampang carinya
+ banyak tersedia parts modif ( bolt on dll)
Cons
- kaki-kaki lemah
- power steering khas ho*da mudah rusak (fluid)
- bantingan keras tp stabil
Kalo bisa jangan ambil civic es di bawah tahun 2004, kebanting banget tampilannya dengan facelift 2 (2004-2005) asli beneran keren kalo facelift 2. Ngambil civic fd juga pikir2 dulu nanti menyesal kayak saya, msh mending civic es. Feel nyetir lebih kerasa di es.
Berikut pict foto2 mobil saya dulu :
Sent from my Z3 using Tapatalk
Jaman kuliah pake mobil ini rasanya udah ngerasa paling keren hehe...
Pro
+ tenaga mantap, beda 10hp dg Vtis/vti, dibanding civic fd enakan es kalo soal tarikannya
+ handling luar biasa, akselerasi top banget
+ lumayan irit
+ bentuk bodi timeless
+ spare part gampang carinya
+ banyak tersedia parts modif ( bolt on dll)
Cons
- kaki-kaki lemah
- power steering khas ho*da mudah rusak (fluid)
- bantingan keras tp stabil
Kalo bisa jangan ambil civic es di bawah tahun 2004, kebanting banget tampilannya dengan facelift 2 (2004-2005) asli beneran keren kalo facelift 2. Ngambil civic fd juga pikir2 dulu nanti menyesal kayak saya, msh mending civic es. Feel nyetir lebih kerasa di es.
Berikut pict foto2 mobil saya dulu :
Sent from my Z3 using Tapatalk
- b8099ok
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: 18 Nov 2009, 11:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
- Contact:
Re: Nanya2 : Civic VTi - VTi-S '01/02
K-swap emang lbh preferable om. Tp duidnya berasa wkwkwkhtannis wrote:papas head sama ganti cam jg gak gitu brasa dan tanggung, mending ganti b18c atau k20a
FWD + RWD + 4WD =
- htannis
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: 29 Dec 2011, 14:36
Re: Nanya2 : Civic VTi - VTi-S '01/02
beda keperluan om, kalau mau swap k20a, balance nya dah agak hilang sih, karena mesinnya berat, kalau mau balance sih power and handling, pake b18cb8099ok wrote:K-swap emang lbh preferable om. Tp duidnya berasa wkwkwkhtannis wrote:papas head sama ganti cam jg gak gitu brasa dan tanggung, mending ganti b18c atau k20a
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
- Jambangan
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2726
- Joined: 08 Feb 2012, 18:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125
Re: Nanya2 : Civic VTi - VTi-S '01/02
@om b8099ok
Om, foto civicnya dong upload kesini
Mobil enak nih. Ada 2 temen ane pake ini yg FL
Mantap. Suspensinya stabil bgt walau agak keras
Dalemnya mantap yg VTi-S
Om, foto civicnya dong upload kesini
Mobil enak nih. Ada 2 temen ane pake ini yg FL
Mantap. Suspensinya stabil bgt walau agak keras
Dalemnya mantap yg VTi-S
- Jambangan
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2726
- Joined: 08 Feb 2012, 18:57
- Location: Bekasi
- Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125
Re: Nanya2 : Civic VTi - VTi-S '01/02
Mantap omradinalakbar7 wrote:Nostalgia dikit, saya mantan anggota ES squad, pernah pake civic es limited R tahun 2002 MT.
Jaman kuliah pake mobil ini rasanya udah ngerasa paling keren hehe...
Pro
+ tenaga mantap, beda 10hp dg Vtis/vti, dibanding civic fd enakan es kalo soal tarikannya
+ handling luar biasa, akselerasi top banget
+ lumayan irit
+ bentuk bodi timeless
+ spare part gampang carinya
+ banyak tersedia parts modif ( bolt on dll)
Cons
- kaki-kaki lemah
- power steering khas ho*da mudah rusak (fluid)
- bantingan keras tp stabil
Kalo bisa jangan ambil civic es di bawah tahun 2004, kebanting banget tampilannya dengan facelift 2 (2004-2005) asli beneran keren kalo facelift 2. Ngambil civic fd juga pikir2 dulu nanti menyesal kayak saya, msh mending civic es. Feel nyetir lebih kerasa di es.
Berikut pict foto2 mobil saya dulu :
Sent from my Z3 using Tapatalk
Langka nih yg limited R
- b8099ok
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: 18 Nov 2009, 11:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
- Contact:
Re: Nanya2 : Civic VTi - VTi-S '01/02
Ane coba uplod kaga bisaJambangan wrote:@om b8099ok
Om, foto civicnya dong upload kesini
Mobil enak nih. Ada 2 temen ane pake ini yg FL
Mantap. Suspensinya stabil bgt walau agak keras
Dalemnya mantap yg VTi-S
Pny ane yg 04, FL VTi-S manual
FWD + RWD + 4WD =
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: 22 May 2014, 10:38
Re: Nanya2 : Civic VTi - VTi-S '01/02
cakep bener2 everlasting ini modelnya..
- b8099ok
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: 18 Nov 2009, 11:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
- Contact:
Re: Nanya2 : Civic VTi - VTi-S '01/02
Model sih everlasting, sparepartnya mas bro, bikin kejang" nunggu indennyamontirangin wrote:cakep bener2 everlasting ini modelnya..
FWD + RWD + 4WD =
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: 22 May 2014, 10:38
Re: Nanya2 : Civic VTi - VTi-S '01/02
waduh parah amat..padahal masih H brandb8099ok wrote:Model sih everlasting, sparepartnya mas bro, bikin kejang" nunggu indennyamontirangin wrote:cakep bener2 everlasting ini modelnya..
- b8099ok
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: 18 Nov 2009, 11:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
- Contact:
Re: Nanya2 : Civic VTi - VTi-S '01/02
Bodi part, list chrome, karet", susah om. Kmrn aja beli dop tengah pelek nunggu 3 minggu. Beli 5 yg dtng cm 3montirangin wrote:waduh parah amat..padahal masih H brandb8099ok wrote:Model sih everlasting, sparepartnya mas bro, bikin kejang" nunggu indennyamontirangin wrote:cakep bener2 everlasting ini modelnya..
FWD + RWD + 4WD =
- azu
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 673
- Joined: 20 Jun 2012, 01:00
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
Re: Nanya2 : Civic VTi - VTi-S '01/02
Dulu sempet piara VTI-S AT 2001 hampir 5 tahun (2009-2014)
Cari-cari di hp, ternyata ini mobil ngga pernah saya foto [emoji24]
Lumayan mantap untuk high speed dan cornering. Pertama kalinya saya nyetir mudik dulu pakai mobil ini, ngerasa enak bener lewatin tikungan2 tajam di Singaparna Tasik bisa lumayan kenceng.. Beda dengan saat pakai APV yang rasanya mau ngeguling kalau ngebut
Kelemahannya bensin boros pas tahun2 terakhir (1:6-7 dalkot, 1:9 lukot) , karena bokap mau ganti mobil akhirnya dijual dalam keadaan boros itu.. Udah coba tube up tetep aja, yg belum dicoba di carbon clean..
Selama 5 tahun itu paling servis PS sekali (seal pada bocor), kuras oli matic 1 kali, ganti bushing arm depan 2 kali.. Pas mau dijual shockbreaker belakang mati sebelah, tapi ga ketahuan sama yg beli padahal showroom
- cari kancing untuk bemper belakang dan depan (abis ditabrak jadi kancingnya pada patah), ga nemu. Akhirnya pakai kawat aja
- dop tengah velg ga dapet yg bener2 pas. Akhirnya gatau pakai punya Honda apa, tapi jadinya agak masuk kedalem gitu.
- cari emblem Civic dan VTI-S ga nemu. Malah adanya emblem Civic punya Ferio.
Untuk yang pre-FL headlamp mudah menguning, paling cuci lampu aja ke tukang lampu..
Sent from my HM 1SW using Tapatalk
Cari-cari di hp, ternyata ini mobil ngga pernah saya foto [emoji24]
Lumayan mantap untuk high speed dan cornering. Pertama kalinya saya nyetir mudik dulu pakai mobil ini, ngerasa enak bener lewatin tikungan2 tajam di Singaparna Tasik bisa lumayan kenceng.. Beda dengan saat pakai APV yang rasanya mau ngeguling kalau ngebut
Kelemahannya bensin boros pas tahun2 terakhir (1:6-7 dalkot, 1:9 lukot) , karena bokap mau ganti mobil akhirnya dijual dalam keadaan boros itu.. Udah coba tube up tetep aja, yg belum dicoba di carbon clean..
Selama 5 tahun itu paling servis PS sekali (seal pada bocor), kuras oli matic 1 kali, ganti bushing arm depan 2 kali.. Pas mau dijual shockbreaker belakang mati sebelah, tapi ga ketahuan sama yg beli padahal showroom
Yap, spare parts slow moving susah bener..b8099ok wrote:Bodi part, list chrome, karet", susah om. Kmrn aja beli dop tengah pelek nunggu 3 minggu. Beli 5 yg dtng cm 3montirangin wrote:waduh parah amat..padahal masih H brandb8099ok wrote: Model sih everlasting, sparepartnya mas bro, bikin kejang" nunggu indennya
- cari kancing untuk bemper belakang dan depan (abis ditabrak jadi kancingnya pada patah), ga nemu. Akhirnya pakai kawat aja
- dop tengah velg ga dapet yg bener2 pas. Akhirnya gatau pakai punya Honda apa, tapi jadinya agak masuk kedalem gitu.
- cari emblem Civic dan VTI-S ga nemu. Malah adanya emblem Civic punya Ferio.
Untuk yang pre-FL headlamp mudah menguning, paling cuci lampu aja ke tukang lampu..
Sent from my HM 1SW using Tapatalk
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 304
- Joined: 30 Dec 2012, 19:48
Re: Nanya2 : Civic VTi - VTi-S '01/02
dulu pengen ambil nih mobil tp gak jd n masih pengen kl liat nih mobil
- htannis
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: 29 Dec 2011, 14:36
Re: Nanya2 : Civic VTi - VTi-S '01/02
saya dulu pernah pake kijang mesinnya k-series juga sih om, Toyota kijang kapsul 97 mesin 7Kb8099ok wrote:K-swap emang lbh preferable om. Tp duidnya berasa wkwkwkhtannis wrote:papas head sama ganti cam jg gak gitu brasa dan tanggung, mending ganti b18c atau k20a
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
- b8099ok
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: 18 Nov 2009, 11:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
- Contact:
Re: Nanya2 : Civic VTi - VTi-S '01/02
Iya, sama koq itu mesinnyahtannis wrote:saya dulu pernah pake kijang mesinnya k-series juga sih om, Toyota kijang kapsul 97 mesin 7Kb8099ok wrote:K-swap emang lbh preferable om. Tp duidnya berasa wkwkwkhtannis wrote:papas head sama ganti cam jg gak gitu brasa dan tanggung, mending ganti b18c atau k20a
FWD + RWD + 4WD =
- Bram
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1154
- Joined: 24 Jan 2005, 22:17
- Location: 'Mbandoenx
- Daily Vehicle: BRIO black elegant
- Contact:
-
- Similar Topics
- Replies
- Views
- Last post
-
- 29 Replies
- 2359 Views
-
Last post by kurniakerten
-
- 294 Replies
- 28751 Views
-
Last post by vankryie
-
- 8 Replies
- 854 Views
-
Last post by zylo14
-
- 23 Replies
- 2454 Views
-
Last post by darrelund