New City 03 M/T Idsi
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Mar 24, 2015 5:26
New City 03 M/T Idsi
Permisi salken semuanya, saya domisili Sidoarjo Jatim
Mohon saran dan bimbingannya para suhu2 disini buat mobil pertama saya
Saya lagi nyidam New City 03 idsi M/T (walau sempat nglirik Atoz n Karimun kotak), milih idsi soalnya lebih suka warna interiornya yg uda dual tone coklat nya terkesan mewah (katanya klo Vtech interiornya warnanya gk coklat yah om? ) walaupun kudu ngrawat 8 busi sih klo idsi
ada point yg ingin saya tanya:
- perawatan mesin sperti bersihin injektor, trus semprot2 sensor itu biayanya skitaran brp sih?
- klo sampe kejadian reset ECU kira2 brp biayanya...?
- untuk mobil yg idsi begini, perawatan bulanannya apa aja selain oli, cek air radiator, filter udara/oli? (maklum sbllumnya cuma pake accord 81 papa)
- kira2 pajak pertaun brp ya suhu?
- kira2 rondonya skitaran brp ya om harga ni boil? sapa tau ada suhu disini mo lepas city nya
Tengkyu ya suhu, mohon bimbingannya
Mohon saran dan bimbingannya para suhu2 disini buat mobil pertama saya
Saya lagi nyidam New City 03 idsi M/T (walau sempat nglirik Atoz n Karimun kotak), milih idsi soalnya lebih suka warna interiornya yg uda dual tone coklat nya terkesan mewah (katanya klo Vtech interiornya warnanya gk coklat yah om? ) walaupun kudu ngrawat 8 busi sih klo idsi
ada point yg ingin saya tanya:
- perawatan mesin sperti bersihin injektor, trus semprot2 sensor itu biayanya skitaran brp sih?
- klo sampe kejadian reset ECU kira2 brp biayanya...?
- untuk mobil yg idsi begini, perawatan bulanannya apa aja selain oli, cek air radiator, filter udara/oli? (maklum sbllumnya cuma pake accord 81 papa)
- kira2 pajak pertaun brp ya suhu?
- kira2 rondonya skitaran brp ya om harga ni boil? sapa tau ada suhu disini mo lepas city nya
Tengkyu ya suhu, mohon bimbingannya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: New City 03 M/T Idsi
City VTEC pre-FL interiornya beige coklat kok, di FL baru jadi abu2 gelap
Ane sempet pake yg 05 at ampe 43.000km, skrg jg pake VTEC 05 FL jalan 13.000km
Kalo buuth reviewnya bisa liat di sini : viewtopic.php?t=20757
Menjawab pertanyaan om :
Perawatan mesin sih ga perlu khusus ya, cukup tuneup carbon clean dsb biasa2 aja, ratusan ribu rupiah udh dapet semua
Reset ECU... Ane rasa ga akan kejadian lah, mobil ini elektrikalnya sama sekali gak rewel,
Yg suka rewel kaki2nya suka bunyi2, ama kalo udh 100rb an km bearing roda blkg juga minta diganti, suka pada dengung (cost 1jt pas)
Pajak pertahun sekitar 1.3jt
Pasaran, buat yg 03 mah 80-85 setelah ditawar jg udah dapet, kalo bukanya biasanya antara 86-90...
BTW, kalo dibandingin accord 81, kalo accordnya sehat mah jauuuuuuuh lebih nyaman accord 81 daripada nih city... Cuma city ini worry free aja, ga rewel mesinnya & gampang bawanya jg bensinya irit
Juga kalo ada budget lebih sedikiiiiiit aja, ane saran lebih baik beli VTEC om. IDSI gak irit tp tenaga ngempos, busi 8 biji lagi... VTEC tenaganya buat dalkotan enak bgt, FC di ane jg dapet 1:12 campuran dalkot-toll jkt dgn bensin premium...
Ane sempet pake yg 05 at ampe 43.000km, skrg jg pake VTEC 05 FL jalan 13.000km
Kalo buuth reviewnya bisa liat di sini : viewtopic.php?t=20757
Menjawab pertanyaan om :
Perawatan mesin sih ga perlu khusus ya, cukup tuneup carbon clean dsb biasa2 aja, ratusan ribu rupiah udh dapet semua
Reset ECU... Ane rasa ga akan kejadian lah, mobil ini elektrikalnya sama sekali gak rewel,
Yg suka rewel kaki2nya suka bunyi2, ama kalo udh 100rb an km bearing roda blkg juga minta diganti, suka pada dengung (cost 1jt pas)
Pajak pertahun sekitar 1.3jt
Pasaran, buat yg 03 mah 80-85 setelah ditawar jg udah dapet, kalo bukanya biasanya antara 86-90...
BTW, kalo dibandingin accord 81, kalo accordnya sehat mah jauuuuuuuh lebih nyaman accord 81 daripada nih city... Cuma city ini worry free aja, ga rewel mesinnya & gampang bawanya jg bensinya irit
Juga kalo ada budget lebih sedikiiiiiit aja, ane saran lebih baik beli VTEC om. IDSI gak irit tp tenaga ngempos, busi 8 biji lagi... VTEC tenaganya buat dalkotan enak bgt, FC di ane jg dapet 1:12 campuran dalkot-toll jkt dgn bensin premium...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: New City 03 M/T Idsi
amfibi wrote:City VTEC pre-FL interiornya beige coklat kok, di FL baru jadi abu2 gelap
Ane sempet pake yg 05 at ampe 43.000km, skrg jg pake VTEC 05 FL jalan 13.000km
Kalo buuth reviewnya bisa liat di sini : viewtopic.php?t=20757
Menjawab pertanyaan om :
Perawatan mesin sih ga perlu khusus ya, cukup tuneup carbon clean dsb biasa2 aja, ratusan ribu rupiah udh dapet semua
Reset ECU... Ane rasa ga akan kejadian lah, mobil ini elektrikalnya sama sekali gak rewel,
Yg suka rewel kaki2nya suka bunyi2, ama kalo udh 100rb an km bearing roda blkg juga minta diganti, suka pada dengung (cost 1jt pas)
Pajak pertahun sekitar 1.3jt
Pasaran, buat yg 03 mah 80-85 setelah ditawar jg udah dapet, kalo bukanya biasanya antara 86-90...
BTW, kalo dibandingin accord 81, kalo accordnya sehat mah jauuuuuuuh lebih nyaman accord 81 daripada nih city... Cuma city ini worry free aja, ga rewel mesinnya & gampang bawanya jg bensinya irit
Juga kalo ada budget lebih sedikiiiiiit aja, ane saran lebih baik beli VTEC om. IDSI gak irit tp tenaga ngempos, busi 8 biji lagi... VTEC tenaganya buat dalkotan enak bgt, FC di ane jg dapet 1:12 campuran dalkot-toll jkt dgn bensin premium...
Kalo city FL 09 ke atas (yg gril depannya kotak2 kyk perut ironmen) dibanding veloz naikannya beda jauh ga mod?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: New City 03 M/T Idsi
Oh kalo city yg itu mah enak om, jauh deh ama yg GD8 mahdjia wrote:amfibi wrote:City VTEC pre-FL interiornya beige coklat kok, di FL baru jadi abu2 gelap
Ane sempet pake yg 05 at ampe 43.000km, skrg jg pake VTEC 05 FL jalan 13.000km
Kalo buuth reviewnya bisa liat di sini : viewtopic.php?t=20757
Menjawab pertanyaan om :
Perawatan mesin sih ga perlu khusus ya, cukup tuneup carbon clean dsb biasa2 aja, ratusan ribu rupiah udh dapet semua
Reset ECU... Ane rasa ga akan kejadian lah, mobil ini elektrikalnya sama sekali gak rewel,
Yg suka rewel kaki2nya suka bunyi2, ama kalo udh 100rb an km bearing roda blkg juga minta diganti, suka pada dengung (cost 1jt pas)
Pajak pertahun sekitar 1.3jt
Pasaran, buat yg 03 mah 80-85 setelah ditawar jg udah dapet, kalo bukanya biasanya antara 86-90...
BTW, kalo dibandingin accord 81, kalo accordnya sehat mah jauuuuuuuh lebih nyaman accord 81 daripada nih city... Cuma city ini worry free aja, ga rewel mesinnya & gampang bawanya jg bensinya irit
Juga kalo ada budget lebih sedikiiiiiit aja, ane saran lebih baik beli VTEC om. IDSI gak irit tp tenaga ngempos, busi 8 biji lagi... VTEC tenaganya buat dalkotan enak bgt, FC di ane jg dapet 1:12 campuran dalkot-toll jkt dgn bensin premium...
Kalo city FL 09 ke atas (yg gril depannya kotak2 kyk perut ironmen) dibanding veloz naikannya beda jauh ga mod?
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Mar 24, 2015 5:26
Re: New City 03 M/T Idsi
perut ironmendjia wrote:amfibi wrote:City VTEC pre-FL interiornya beige coklat kok, di FL baru jadi abu2 gelap
Ane sempet pake yg 05 at ampe 43.000km, skrg jg pake VTEC 05 FL jalan 13.000km
Kalo buuth reviewnya bisa liat di sini : viewtopic.php?t=20757
Menjawab pertanyaan om :
Perawatan mesin sih ga perlu khusus ya, cukup tuneup carbon clean dsb biasa2 aja, ratusan ribu rupiah udh dapet semua
Reset ECU... Ane rasa ga akan kejadian lah, mobil ini elektrikalnya sama sekali gak rewel,
Yg suka rewel kaki2nya suka bunyi2, ama kalo udh 100rb an km bearing roda blkg juga minta diganti, suka pada dengung (cost 1jt pas)
Pajak pertahun sekitar 1.3jt
Pasaran, buat yg 03 mah 80-85 setelah ditawar jg udah dapet, kalo bukanya biasanya antara 86-90...
BTW, kalo dibandingin accord 81, kalo accordnya sehat mah jauuuuuuuh lebih nyaman accord 81 daripada nih city... Cuma city ini worry free aja, ga rewel mesinnya & gampang bawanya jg bensinya irit
Juga kalo ada budget lebih sedikiiiiiit aja, ane saran lebih baik beli VTEC om. IDSI gak irit tp tenaga ngempos, busi 8 biji lagi... VTEC tenaganya buat dalkotan enak bgt, FC di ane jg dapet 1:12 campuran dalkot-toll jkt dgn bensin premium...
Kalo city FL 09 ke atas (yg gril depannya kotak2 kyk perut ironmen) dibanding veloz naikannya beda jauh ga mod?
keren ni city 09, tp sayang harganya
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Mar 24, 2015 5:26
Re: New City 03 M/T Idsi
tengkyu sarannya om, membantu bgtamfibi wrote:City VTEC pre-FL interiornya beige coklat kok, di FL baru jadi abu2 gelap
Ane sempet pake yg 05 at ampe 43.000km, skrg jg pake VTEC 05 FL jalan 13.000km
Kalo buuth reviewnya bisa liat di sini : viewtopic.php?t=20757
Menjawab pertanyaan om :
Perawatan mesin sih ga perlu khusus ya, cukup tuneup carbon clean dsb biasa2 aja, ratusan ribu rupiah udh dapet semua
Reset ECU... Ane rasa ga akan kejadian lah, mobil ini elektrikalnya sama sekali gak rewel,
Yg suka rewel kaki2nya suka bunyi2, ama kalo udh 100rb an km bearing roda blkg juga minta diganti, suka pada dengung (cost 1jt pas)
Pajak pertahun sekitar 1.3jt
Pasaran, buat yg 03 mah 80-85 setelah ditawar jg udah dapet, kalo bukanya biasanya antara 86-90...
BTW, kalo dibandingin accord 81, kalo accordnya sehat mah jauuuuuuuh lebih nyaman accord 81 daripada nih city... Cuma city ini worry free aja, ga rewel mesinnya & gampang bawanya jg bensinya irit
Juga kalo ada budget lebih sedikiiiiiit aja, ane saran lebih baik beli VTEC om. IDSI gak irit tp tenaga ngempos, busi 8 biji lagi... VTEC tenaganya buat dalkotan enak bgt, FC di ane jg dapet 1:12 campuran dalkot-toll jkt dgn bensin premium...
btw emng pernah ada yg bilang mnding vtec, terasa "jambakan setannya" tp malah jd boros gara2 berteman sama setan, wkkwkwk
accrd saya dulu nyaman om, di tol Perak -Waru jalan 110 RPM cuma 2500-gk sampe 3000, tp sdh dijual gara2 mulai resek
- setir geter buat ngerem meski sdh dbawa ke bubut
- seal kaca blkg bocor klo ujan (penyakit accord)
btw city pake premium masi aman kan om?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: New City 03 M/T Idsi
Hmm kalo city GD8 ini mah ga ada yg namanya jambakan setan, mesinnya biasa bgt, cuma VVTI kyk toyota biasa aja mah Ga ada borosnya juga, irit bener nih mobil...wahlali wrote:tengkyu sarannya om, membantu bgtamfibi wrote:City VTEC pre-FL interiornya beige coklat kok, di FL baru jadi abu2 gelap
Ane sempet pake yg 05 at ampe 43.000km, skrg jg pake VTEC 05 FL jalan 13.000km
Kalo buuth reviewnya bisa liat di sini : viewtopic.php?t=20757
Menjawab pertanyaan om :
Perawatan mesin sih ga perlu khusus ya, cukup tuneup carbon clean dsb biasa2 aja, ratusan ribu rupiah udh dapet semua
Reset ECU... Ane rasa ga akan kejadian lah, mobil ini elektrikalnya sama sekali gak rewel,
Yg suka rewel kaki2nya suka bunyi2, ama kalo udh 100rb an km bearing roda blkg juga minta diganti, suka pada dengung (cost 1jt pas)
Pajak pertahun sekitar 1.3jt
Pasaran, buat yg 03 mah 80-85 setelah ditawar jg udah dapet, kalo bukanya biasanya antara 86-90...
BTW, kalo dibandingin accord 81, kalo accordnya sehat mah jauuuuuuuh lebih nyaman accord 81 daripada nih city... Cuma city ini worry free aja, ga rewel mesinnya & gampang bawanya jg bensinya irit
Juga kalo ada budget lebih sedikiiiiiit aja, ane saran lebih baik beli VTEC om. IDSI gak irit tp tenaga ngempos, busi 8 biji lagi... VTEC tenaganya buat dalkotan enak bgt, FC di ane jg dapet 1:12 campuran dalkot-toll jkt dgn bensin premium...
btw emng pernah ada yg bilang mnding vtec, terasa "jambakan setannya" tp malah jd boros gara2 berteman sama setan, wkkwkwk
accrd saya dulu nyaman om, di tol Perak -Waru jalan 110 RPM cuma 2500-gk sampe 3000, tp sdh dijual gara2 mulai resek
- setir geter buat ngerem meski sdh dbawa ke bubut
- seal kaca blkg bocor klo ujan (penyakit accord)
btw city pake premium masi aman kan om?
Premium tentu aman dong, baik idsi/vtec bisa minum premium & tetep irit
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Mar 24, 2015 5:26
Re: New City 03 M/T Idsi
pokoknya masih irit aja gpp deh, bikin tenang klo mau jalan2,amfibi wrote:Hmm kalo city GD8 ini mah ga ada yg namanya jambakan setan, mesinnya biasa bgt, cuma VVTI kyk toyota biasa aja mah Ga ada borosnya juga, irit bener nih mobil...wahlali wrote:tengkyu sarannya om, membantu bgtamfibi wrote:City VTEC pre-FL interiornya beige coklat kok, di FL baru jadi abu2 gelap
Ane sempet pake yg 05 at ampe 43.000km, skrg jg pake VTEC 05 FL jalan 13.000km
Kalo buuth reviewnya bisa liat di sini : viewtopic.php?t=20757
Menjawab pertanyaan om :
Perawatan mesin sih ga perlu khusus ya, cukup tuneup carbon clean dsb biasa2 aja, ratusan ribu rupiah udh dapet semua
Reset ECU... Ane rasa ga akan kejadian lah, mobil ini elektrikalnya sama sekali gak rewel,
Yg suka rewel kaki2nya suka bunyi2, ama kalo udh 100rb an km bearing roda blkg juga minta diganti, suka pada dengung (cost 1jt pas)
Pajak pertahun sekitar 1.3jt
Pasaran, buat yg 03 mah 80-85 setelah ditawar jg udah dapet, kalo bukanya biasanya antara 86-90...
BTW, kalo dibandingin accord 81, kalo accordnya sehat mah jauuuuuuuh lebih nyaman accord 81 daripada nih city... Cuma city ini worry free aja, ga rewel mesinnya & gampang bawanya jg bensinya irit
Juga kalo ada budget lebih sedikiiiiiit aja, ane saran lebih baik beli VTEC om. IDSI gak irit tp tenaga ngempos, busi 8 biji lagi... VTEC tenaganya buat dalkotan enak bgt, FC di ane jg dapet 1:12 campuran dalkot-toll jkt dgn bensin premium...
btw emng pernah ada yg bilang mnding vtec, terasa "jambakan setannya" tp malah jd boros gara2 berteman sama setan, wkkwkwk
accrd saya dulu nyaman om, di tol Perak -Waru jalan 110 RPM cuma 2500-gk sampe 3000, tp sdh dijual gara2 mulai resek
- setir geter buat ngerem meski sdh dbawa ke bubut
- seal kaca blkg bocor klo ujan (penyakit accord)
btw city pake premium masi aman kan om?
Premium tentu aman dong, baik idsi/vtec bisa minum premium & tetep irit
btw itu spion udah retract kan om? trus headlampnya ngaturnya manual apa vis kabin bisa?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: New City 03 M/T Idsi
Spionnya belom auto-retract, tp udah auto buat setel kacanya. Kalo headlamp kurang tau om, belom pernah nyetel2 headlamp
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Mar 24, 2015 5:26
Re: New City 03 M/T Idsi
liat2 di jualbeli sebelah ada yg menarik, tp sayang A/T, jd mikir2 deh, palagi klo udah smpe denger flushing oli
klo liat si bos bawa A/T sih enak, gk cape
eeeem.......M/T apa A/T yaa
klo liat si bos bawa A/T sih enak, gk cape
eeeem.......M/T apa A/T yaa
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1400
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: New City 03 M/T Idsi
Kalo ente minat city, ane mau jual city. City i-dsi 04 M/T, odometer masih 50 ribuan (asli, boleh dicek). Tgn pertama, warna silver metalik, tapi platnya B. Mobil masih ori, ada di jkt.
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Mar 24, 2015 5:26
Re: New City 03 M/T Idsi
sayang jauh om....smgandi wrote:Kalo ente minat city, ane mau jual city. City i-dsi 04 M/T, odometer masih 50 ribuan (asli, boleh dicek). Tgn pertama, warna silver metalik, tapi platnya B. Mobil masih ori, ada di jkt.
coba d sini, saya samperin tu
btw PM in harga nya deh om
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: New City 03 M/T Idsi
CVT seri awalnya Honda emang horror, apalagi kalo habit pemakai sebelumnya jorok atau males (mis. macet lebih dari 10 detik panteng terus di D )
all in all, oke untuk kotaan, tapi saya prefer VTECnya...tenaga ga boong
all in all, oke untuk kotaan, tapi saya prefer VTECnya...tenaga ga boong
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: New City 03 M/T Idsi
Hindarin yang AT om buat city gen ini... Ane pake yg AT skrg, udh kena ATnya, kalo masuk gigi mundur geter2.. (Udah dibenerin itu juga, sebelomnya di D jg pas berenti geter2)..wahlali wrote:liat2 di jualbeli sebelah ada yg menarik, tp sayang A/T, jd mikir2 deh, palagi klo udah smpe denger flushing oli
klo liat si bos bawa A/T sih enak, gk cape
eeeem.......M/T apa A/T yaa
Maticnya terkenal kurang kuat
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Mar 24, 2015 5:26
Re: New City 03 M/T Idsi
Siap ndaaaaaaaaaaan........ , feeling sih emg ragu sama matic, saya dulu sekolah basic Otomotf tp ilmunya masi dibilang buta klo masalah matic, ngertinya sih mobil konvensional, so lebih tenang klo pake manual, semalem browsing di yusup liat gmn kerjanya si CVT, lucu juga ya sistem 2 kerucutamfibi wrote:Hindarin yang AT om buat city gen ini... Ane pake yg AT skrg, udh kena ATnya, kalo masuk gigi mundur geter2.. (Udah dibenerin itu juga, sebelomnya di D jg pas berenti geter2)..wahlali wrote:liat2 di jualbeli sebelah ada yg menarik, tp sayang A/T, jd mikir2 deh, palagi klo udah smpe denger flushing oli
klo liat si bos bawa A/T sih enak, gk cape
eeeem.......M/T apa A/T yaa
Maticnya terkenal kurang kuat
emang klo manteng d "D" gaboleh ya suhu? keren dong shifting mulu klo pas macet P -> D -> P,imingwahyudi wrote:CVT seri awalnya Honda emang horror, apalagi kalo habit pemakai sebelumnya jorok atau males (mis. macet lebih dari 10 detik panteng terus di D )
all in all, oke untuk kotaan, tapi saya prefer VTECnya...tenaga ga boong
ntar klo dah dpt M/T unitnya, mau saya beliin stiker "worry man use three pedals"
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1400
- Joined: Fri Jul 28, 2006 0:14
Re: New City 03 M/T Idsi
Sudah ane PM, sudah terima belum?wahlali wrote:sayang jauh om....smgandi wrote:Kalo ente minat city, ane mau jual city. City i-dsi 04 M/T, odometer masih 50 ribuan (asli, boleh dicek). Tgn pertama, warna silver metalik, tapi platnya B. Mobil masih ori, ada di jkt.
coba d sini, saya samperin tu
btw PM in harga nya deh om
Vorsprung durch Technik
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
The Pursuit of Perfection
From Zero to Hero
Air Tenang Menghanyutkan
Ilmu Padi
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 785
- Joined: Sat May 17, 2014 23:11
Re: New City 03 M/T Idsi
Nope2.wahlali wrote: Siap ndaaaaaaaaaaan........ , feeling sih emg ragu sama matic, saya dulu sekolah basic Otomotf tp ilmunya masi dibilang buta klo masalah matic, ngertinya sih mobil konvensional, so lebih tenang klo pake manual, semalem browsing di yusup liat gmn kerjanya si CVT, lucu juga ya sistem 2 kerucut
emang klo manteng d "D" gaboleh ya suhu? keren dong shifting mulu klo pas macet P -> D -> P,imingwahyudi wrote:CVT seri awalnya Honda emang horror, apalagi kalo habit pemakai sebelumnya jorok atau males (mis. macet lebih dari 10 detik panteng terus di D )
all in all, oke untuk kotaan, tapi saya prefer VTECnya...tenaga ga boong
ntar klo dah dpt M/T unitnya, mau saya beliin stiker "worry man use three pedals"
Gak ada sejarahnya matic kena macet P - D - P - D.
Yang betul oper N - D - N - D sambil atur rem.
P hanya untuk parkir.
Kl macet oper ke P selain ngerusak bahaya pula karena dari P ke D harus lewati R.
Himbauan bwt yg suka naro gigi di posisi P saat lampu merah, please dont do that!
BTW pernah miara Jazz iDSI matic.
Gak lama seh cuma 2tahunan kl gak salah.
Bwt dlm kota standar aja 1:10 kondisi full dlm kota.
Tp sekalinya dibawa rute luar kota signifikan iritnya.
Selalu di atas 1:20..!
Bwt kondisi lancar gak stop and go efektif banget iDSI ini.
Sayang mesinnya discontinue.
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Mar 24, 2015 5:26
Re: New City 03 M/T Idsi
baru saya buka om, btw masi tinggi om hehehehe, disini harganya jauh dibawahnya, btw tengkyu tawarannya omsmgandi wrote:Sudah ane PM, sudah terima belum?wahlali wrote:sayang jauh om....smgandi wrote:Kalo ente minat city, ane mau jual city. City i-dsi 04 M/T, odometer masih 50 ribuan (asli, boleh dicek). Tgn pertama, warna silver metalik, tapi platnya B. Mobil masih ori, ada di jkt.
coba d sini, saya samperin tu
btw PM in harga nya deh om
eh iya maksutnya D N D N, maklum gk pernah punya matic jd salahandrijet wrote:Nope2.wahlali wrote: Siap ndaaaaaaaaaaan........ , feeling sih emg ragu sama matic, saya dulu sekolah basic Otomotf tp ilmunya masi dibilang buta klo masalah matic, ngertinya sih mobil konvensional, so lebih tenang klo pake manual, semalem browsing di yusup liat gmn kerjanya si CVT, lucu juga ya sistem 2 kerucut
emang klo manteng d "D" gaboleh ya suhu? keren dong shifting mulu klo pas macet P -> D -> P,imingwahyudi wrote:CVT seri awalnya Honda emang horror, apalagi kalo habit pemakai sebelumnya jorok atau males (mis. macet lebih dari 10 detik panteng terus di D )
all in all, oke untuk kotaan, tapi saya prefer VTECnya...tenaga ga boong
ntar klo dah dpt M/T unitnya, mau saya beliin stiker "worry man use three pedals"
Gak ada sejarahnya matic kena macet P - D - P - D.
Yang betul oper N - D - N - D sambil atur rem.
P hanya untuk parkir.
Kl macet oper ke P selain ngerusak bahaya pula karena dari P ke D harus lewati R.
Himbauan bwt yg suka naro gigi di posisi P saat lampu merah, please dont do that!
BTW pernah miara Jazz iDSI matic.
Gak lama seh cuma 2tahunan kl gak salah.
Bwt dlm kota standar aja 1:10 kondisi full dlm kota.
Tp sekalinya dibawa rute luar kota signifikan iritnya.
Selalu di atas 1:20..!
Bwt kondisi lancar gak stop and go efektif banget iDSI ini.
Sayang mesinnya discontinue.
iya memang klo kota2 yg memang boros bgt suhu, saya pernah bawa avanza puter2 ke Sby kota aja setengah tangki, soalnya mulai kluar rumah sampe rumah lagi super macet
giliran dibawa ke banyuwangi irit, Surabaya Banyuwangi Surabaya 1 tangki pas, full AC isi 5 orang, jadi intinya Surabaya Banyuwangi cuma stgh tangki, perkiraan 1:18 tuh toyota papanca
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: New City 03 M/T Idsi
Justru maticnya city ini jenis CVT gen pertama yg byk problemnya...wahlali wrote:liat2 di jualbeli sebelah ada yg menarik, tp sayang A/T, jd mikir2 deh, palagi klo udah smpe denger flushing oli
klo liat si bos bawa A/T sih enak, gk cape
eeeem.......M/T apa A/T yaa
Pernah nyoba jazz gen 1 maupun city gen 1, pas di D getar getar, R getar getar, 7 speed mode pas dibejek di posisi gigi tertentu ngeglitik maupun gak mau dihidupin sama sekali manual modenya...
Mending yg manual kemana mana sih...
2021 Fortuner VRZ
-
- Newbie
- Posts: 14
- Joined: Tue Mar 24, 2015 5:26
Re: New City 03 M/T Idsi
iya om....."real men use one pedal only "ricz wrote:Justru maticnya city ini jenis CVT gen pertama yg byk problemnya...wahlali wrote:liat2 di jualbeli sebelah ada yg menarik, tp sayang A/T, jd mikir2 deh, palagi klo udah smpe denger flushing oli
klo liat si bos bawa A/T sih enak, gk cape
eeeem.......M/T apa A/T yaa
Pernah nyoba jazz gen 1 maupun city gen 1, pas di D getar getar, R getar getar, 7 speed mode pas dibejek di posisi gigi tertentu ngeglitik maupun gak mau dihidupin sama sekali manual modenya...
Mending yg manual kemana mana sih...
Real Man Use One Pedal Only