Memodifikasi Suzuki Satria

Otak2ik peforma mesin? Silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
electrofuq
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10

Memodifikasi Suzuki Satria

Post by electrofuq »

Saya ada motor satria tahun 2001 Biru Putih.

Mesinnya sudah oversize 50.
Memakai knalpot AHRS. [blom setting spuyer.. > apa perlu?]

trus apa lagi yang perlu dilakukan yah pada mesin?

Mohon bantuannya.
vien03
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 31
Joined: Thu Jan 15, 2004 4:36
Location: Jakarta

Post by vien03 »

Maunya digimanain mas ?
modif body atau modif mesinbiar tambah ngacir, lagian satria kan udah ngacir walau satndart
:-)
User avatar
electrofuq
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10

Post by electrofuq »

yaa pengennya sih mesin..
klo bodi mah ga usah diapapain..
paling juga mo ngeganti ganti velg doang :)
yang penting mah mesin..
User avatar
ivanov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 449
Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
Location: Yogyakarta

Post by ivanov »

Spuyer blm disetting sama aja dengan bunuh mesin.Why?
Coz krn dah pake knalpot racing dan sdh oversize 50 maka otomatis butuh pasokan bensin lebih besar.Pada mesin 2-tak bensin juga berfungsi untuk mendinginkan mesin,bila spuyer gak naik otomatis ruang bakar jd kering dan mesin mudah ngunci.Coba naikkan spuyer secara bertahap,kalo gak salah standar pilot-jet satria R 20 coba naikkan ke 25 dulu(bs beli punya FIZ atau yg merknya Kitaco soalnya lebih murah).Kalo kerasa putaran bawahnya masih mbrebet atau businya masih berwarna abu2/putih naikkan lagi hingga warnanya coklat bata.Trus set juga main jetnya, dinaikiin juga.
Kalo pingin korek jalanan,lubang buang dan bilasnya dihalusin.Kompresi dinaikin sedikit dengan membubut kop silinder 1-2mm saja.
Karburatornya juga bisa direamer atau ganti sekalian pake yg 24mm atau 26mm.
Semoga motornya tambah kencang.
Speed is a game??!!
User avatar
fadly
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 208
Joined: Fri Jul 18, 2003 15:48
Location: Jakarta

Re: Memodifikasi Suzuki Satria

Post by fadly »

electrofuq wrote:Saya ada motor satria tahun 2001 Biru Putih.

Mesinnya sudah oversize 50.
Memakai knalpot AHRS. [blom setting spuyer.. > apa perlu?]

trus apa lagi yang perlu dilakukan yah pada mesin?

Mohon bantuannya.

Mmmm... beli knalpotnya di AHRS langsung bukan? kalu iya tanya sekalian ama si asep nya bagusnya pake sepuyer berapa ? harusnya dikasih tau pake pilot&mainjetnya berapa-berapa..
indy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 466
Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16

Post by indy »

Dulu Indomotor Suzuki Internasional pernah ngeluarin knalpot bikinan R&D nya Suzuki gampang diset dan tenaganya enak banget, sayangnya cuman produksi sedikit. Tapi akhir-akhir ini lihat di jalan ada yang mirip ukuran dan bentuknya. Bentuknya khas sambungan las-lasan perutnya cuman atas ma bawah aja. Pelatnya ndak dipotong-potong (pada umumnya) tapi di press (kayak knalpot standarnya las-lasannya ditengah).
User avatar
electrofuq
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10

Post by electrofuq »

hmm.. sepertinya spuyer kudu segera di set.. :)
masalah mberet sih engga, tapi mesinnya "ngeden" alias putaranya gede tapi tenaga lama banget keluarnya.. jadi ada "lag" nya.. :)

bang ivanov: kira kira biaya buat korek jalan yang di sebutkan oleh bang ivanov berapa ya?
User avatar
ivanov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 449
Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
Location: Yogyakarta

Post by ivanov »

Kalo biaya korek jalanan kaya gitu buat 2-tak antara 400an rb.Itu cuman seputar mesin+ reamer dan karbunya kalo yang 24mm Mikuni/Keihin sekitar 700-1jt.Ato pake karbunya RX King 26mm bekasnya sktr 400rb-an.Gak tahu butuh ganti manifold gak.
Speed is a game??!!
User avatar
ivanov
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 449
Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
Location: Yogyakarta

Post by ivanov »

Bagaimana bung electrofuq dah kencang satrianya?
Speed is a game??!!
User avatar
electrofuq
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10

Post by electrofuq »

wah ini tuh sedang bingung, antara mo dijual sama mau dipakai terus..
klo dijual td nya pengen banget ninja..
trus mo diterusin.. sekarang juga lagi survey bengkel bengkel yg bagus di bandung.. thx mas ivanov ! :)
User avatar
electrofuq
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10

Post by electrofuq »

btw.. kemaren saya baru jatuh dr motor hehehe.. ban bocor trus sampe lepas dari gigitan pelek.. sial :( hehehe dan lebih sialnya lagi.. pipa knalpot bawahnya gepeng.. karena knalpot ahrs itu kan ga pas dengan lekukan bodi bawah satria.. sial.. hehehe :)
deanz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Tue Sep 10, 2002 1:57
Location: Jakarta/Bandung

Post by deanz »

berarti pake terus sebelum diperbaiki
setelah diperbaiki baru bingung lagi mo dijual atau dipake terus....hihihi
User avatar
electrofuq
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 173
Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10

Post by electrofuq »

berarti pake terus sebelum diperbaiki
setelah diperbaiki baru bingung lagi mo dijual atau dipake terus....hihihi >> betul sekali ! :)

klo ngeset spuyer yang murah di bandung dmana yah?
soalnya kemaren ke ACAY motor pas di cek.. katanya ga usah stel spuyer, malah karbunya doang dibersihin.
trus pas ke ASIA motor, sama si mekaniknya stelan anginnya dikecilin sampai nutup trus katanya saringan udara buka.. [sekarang stelan udah di biasain lg dan saringan dipasang..]
User avatar
r1210g
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1881
Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
Location: Sunter

Post by r1210g »

Oiii.... Tolonk donk... Gw mau papas cyl head buat satria 2tak nih...
Mau nanya...

1. Buat kohar, langkah gw yg pertama ini ok ga?
2. Yang udah pernah bahkan sering, enak ga buat harian?
3. Enaknya dimana ya? (Gw daerah sunter, jakarta utara)
4. Berapa batasannya biar masih enak buat harian? 0.5mm?
5. Apalagi yang musti gw ubah kalo udah?
6. Adakah saran lain buat kohar? kasih langkah2 donk... he3...
User avatar
r1210g
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1881
Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
Location: Sunter

Post by r1210g »

Oiya... Biasa kena berapa sih?

Trus.. Mau ganti knalpot nih... yg suaranya garing, tapi ga keras yang mana ya? Yang AHRS model scorpion gw naksir tuh... Performanya gmn ya?
User avatar
widnug
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 234
Joined: Sun May 06, 2007 16:08
Location: Mobil-mobil gw keren khan....

Post by widnug »

Wah...dulu gw ada tuw motor...tp dah dilego