Memodifikasi Suzuki Satria
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
Memodifikasi Suzuki Satria
Saya ada motor satria tahun 2001 Biru Putih.
Mesinnya sudah oversize 50.
Memakai knalpot AHRS. [blom setting spuyer.. > apa perlu?]
trus apa lagi yang perlu dilakukan yah pada mesin?
Mohon bantuannya.
Mesinnya sudah oversize 50.
Memakai knalpot AHRS. [blom setting spuyer.. > apa perlu?]
trus apa lagi yang perlu dilakukan yah pada mesin?
Mohon bantuannya.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 31
- Joined: Thu Jan 15, 2004 4:36
- Location: Jakarta
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
- Location: Yogyakarta
Spuyer blm disetting sama aja dengan bunuh mesin.Why?
Coz krn dah pake knalpot racing dan sdh oversize 50 maka otomatis butuh pasokan bensin lebih besar.Pada mesin 2-tak bensin juga berfungsi untuk mendinginkan mesin,bila spuyer gak naik otomatis ruang bakar jd kering dan mesin mudah ngunci.Coba naikkan spuyer secara bertahap,kalo gak salah standar pilot-jet satria R 20 coba naikkan ke 25 dulu(bs beli punya FIZ atau yg merknya Kitaco soalnya lebih murah).Kalo kerasa putaran bawahnya masih mbrebet atau businya masih berwarna abu2/putih naikkan lagi hingga warnanya coklat bata.Trus set juga main jetnya, dinaikiin juga.
Kalo pingin korek jalanan,lubang buang dan bilasnya dihalusin.Kompresi dinaikin sedikit dengan membubut kop silinder 1-2mm saja.
Karburatornya juga bisa direamer atau ganti sekalian pake yg 24mm atau 26mm.
Semoga motornya tambah kencang.
Coz krn dah pake knalpot racing dan sdh oversize 50 maka otomatis butuh pasokan bensin lebih besar.Pada mesin 2-tak bensin juga berfungsi untuk mendinginkan mesin,bila spuyer gak naik otomatis ruang bakar jd kering dan mesin mudah ngunci.Coba naikkan spuyer secara bertahap,kalo gak salah standar pilot-jet satria R 20 coba naikkan ke 25 dulu(bs beli punya FIZ atau yg merknya Kitaco soalnya lebih murah).Kalo kerasa putaran bawahnya masih mbrebet atau businya masih berwarna abu2/putih naikkan lagi hingga warnanya coklat bata.Trus set juga main jetnya, dinaikiin juga.
Kalo pingin korek jalanan,lubang buang dan bilasnya dihalusin.Kompresi dinaikin sedikit dengan membubut kop silinder 1-2mm saja.
Karburatornya juga bisa direamer atau ganti sekalian pake yg 24mm atau 26mm.
Semoga motornya tambah kencang.
Speed is a game??!!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 208
- Joined: Fri Jul 18, 2003 15:48
- Location: Jakarta
Re: Memodifikasi Suzuki Satria
electrofuq wrote:Saya ada motor satria tahun 2001 Biru Putih.
Mesinnya sudah oversize 50.
Memakai knalpot AHRS. [blom setting spuyer.. > apa perlu?]
trus apa lagi yang perlu dilakukan yah pada mesin?
Mohon bantuannya.
Mmmm... beli knalpotnya di AHRS langsung bukan? kalu iya tanya sekalian ama si asep nya bagusnya pake sepuyer berapa ? harusnya dikasih tau pake pilot&mainjetnya berapa-berapa..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Tue Aug 20, 2002 8:16
Dulu Indomotor Suzuki Internasional pernah ngeluarin knalpot bikinan R&D nya Suzuki gampang diset dan tenaganya enak banget, sayangnya cuman produksi sedikit. Tapi akhir-akhir ini lihat di jalan ada yang mirip ukuran dan bentuknya. Bentuknya khas sambungan las-lasan perutnya cuman atas ma bawah aja. Pelatnya ndak dipotong-potong (pada umumnya) tapi di press (kayak knalpot standarnya las-lasannya ditengah).
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
- Location: Yogyakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 449
- Joined: Sat Aug 24, 2002 8:44
- Location: Yogyakarta
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Tue Sep 10, 2002 1:57
- Location: Jakarta/Bandung
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 173
- Joined: Sun Jun 22, 2003 4:10
berarti pake terus sebelum diperbaiki
setelah diperbaiki baru bingung lagi mo dijual atau dipake terus....hihihi >> betul sekali !
klo ngeset spuyer yang murah di bandung dmana yah?
soalnya kemaren ke ACAY motor pas di cek.. katanya ga usah stel spuyer, malah karbunya doang dibersihin.
trus pas ke ASIA motor, sama si mekaniknya stelan anginnya dikecilin sampai nutup trus katanya saringan udara buka.. [sekarang stelan udah di biasain lg dan saringan dipasang..]
setelah diperbaiki baru bingung lagi mo dijual atau dipake terus....hihihi >> betul sekali !
klo ngeset spuyer yang murah di bandung dmana yah?
soalnya kemaren ke ACAY motor pas di cek.. katanya ga usah stel spuyer, malah karbunya doang dibersihin.
trus pas ke ASIA motor, sama si mekaniknya stelan anginnya dikecilin sampai nutup trus katanya saringan udara buka.. [sekarang stelan udah di biasain lg dan saringan dipasang..]
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
Oiii.... Tolonk donk... Gw mau papas cyl head buat satria 2tak nih...
Mau nanya...
1. Buat kohar, langkah gw yg pertama ini ok ga?
2. Yang udah pernah bahkan sering, enak ga buat harian?
3. Enaknya dimana ya? (Gw daerah sunter, jakarta utara)
4. Berapa batasannya biar masih enak buat harian? 0.5mm?
5. Apalagi yang musti gw ubah kalo udah?
6. Adakah saran lain buat kohar? kasih langkah2 donk... he3...
Mau nanya...
1. Buat kohar, langkah gw yg pertama ini ok ga?
2. Yang udah pernah bahkan sering, enak ga buat harian?
3. Enaknya dimana ya? (Gw daerah sunter, jakarta utara)
4. Berapa batasannya biar masih enak buat harian? 0.5mm?
5. Apalagi yang musti gw ubah kalo udah?
6. Adakah saran lain buat kohar? kasih langkah2 donk... he3...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 234
- Joined: Sun May 06, 2007 16:08
- Location: Mobil-mobil gw keren khan....