Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

blaksiarpi
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Sat Jan 25, 2014 15:50

Re: Honda : Downgrade itu tidak benar (Apa pendapat anda?)

Post by blaksiarpi »

haristk7 wrote:passive safetynya di downgrade....active safetynya sih kagak..tapi sebagian mobil active safetynya kena downgrade..

#gagalpahamjonfis
saya juga ikut gagal paham...
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Honda : Downgrade itu tidak benar (Apa pendapat anda?)

Post by DOHC »

mungkin harus summon mods whiskas dan... errr... caca ??... utk memahami jonpis....
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Honda : Downgrade itu tidak benar (Apa pendapat anda?)

Post by DOHC »

mencoba memahami jonpis...

http://oto.detik.com/read/2015/01/30/09 ... d771104bcj

Probolinggo -Gara-gara airbag buatan Takata, Honda harus menarik jutaan mobil di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Namun rupanya Takata masih dipercaya untuk mengisi sistem keamanan airbag pada mobil Honda di Indonesia.

"Honda Indonesia punya 3 supplier airbag, salah satunya Takata. Dan di Indonesia masih ada beberapa model yang menggunakan Takata," ucap Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, di Probolinggo Gunung Bromo.

Honda mengingatkan kepada para konsumen agar tidak khawatir, karena airbag buatan Takata di Indonesia aman.

"Karena Takata di Indonesia itu dibuatnya di Thailand, jadi tidak ada permasalahan," katanya.

"Tapi masalah itu (penarikan mobil) jujur saja kita tidak bisa kami cegah. Mungkin saja karena human error, atau mesin error atau bahkan menjadi error karena lingkungannya. Tapi sebagai produsen kami bertanggung jawab, ya kita recall saja," tambahnya.

Beberapa waktu lalu, Honda menarik 3.259 unit sedan Honda City model 2004 untuk memperbaiki inflator airbag. Proses perbaikan dilakukan mulai 30 Desember 2014 di seluruh Indonesia dan tanpa dipungut biaya.


numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda : Downgrade itu tidak benar (Apa pendapat anda?)

Post by ChZ »

sandal wrote: Entah siapa yg menciptakan chassis datsun yg payah kaya gitu...... :ngacir:
Harusnya datsun sadar diri....... perkuat chassis
Jangan tambahin airbag doang TAPI chassis belum diperkuat

Ibarat makan burger isinya sudah matang tapi rotinya belum matang :ngacir:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
wa rasa yang perlu dipertanyakan adalah mobil-mobil yang beredar TANPA adanya pengujian tabrak resmi dari lembaga yang kredibel.

jadi gak cuma Datsun aja sih... mobil-mobil LCGC itu juga masih ane pertanyakan.... kalo Avanza di China NCAP sih 3 bintang yah....

ngomong2 yang dibahas udah mulai melenceng karena cenderung ke diskusi safety secara menyeluruh, wa ganti judul yah.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by DOHC »

@ mods piyiks chz : utk lcgc buatan astra... gay dan alay, at least mreka dapet 3-4 stars mods dari crash test yg di malon punya.... apanja jelek di front impact terutama kl impact nya dari arah stengah sisi mobil arah frontal, itu bener2 destruktif ke rangka chassis ampe ke pilar A... but still, better than datsun go...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by ChZ »

DOHC wrote:@ mods piyiks chz : utk lcgc buatan astra... gay dan alay, at least mreka dapet 3-4 stars mods dari crash test yg di malon punya.... apanja jelek di front impact terutama kl impact nya dari arah stengah sisi mobil arah frontal, itu bener2 destruktif ke rangka chassis ampe ke pilar A... but still, better than datsun go...
ahh kamsia oom klep untuk koreksinya... jadi AgayAlay udah ada crash test resmi yahh



structure nya bagus juga yahh ini Ayla a.k.a Perodua Axia... :mrgreen: jd for LCGC buyers, mungkin bs jadi pertimbangan kalo beli Mirage dirasa overbudget

Apanja... hmmm... ini yah.



emang serem sih :big_childish:

yang lucu Honda Brio koq ane cari di utub kaga nemu yahh crashtest nya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by DOHC »

ohh kl apanja seri ini ud lebi refined mods..

yg parah justru sblom gen ini...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3688
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by sandal »

ChZ wrote:
DOHC wrote:@ mods piyiks chz : utk lcgc buatan astra... gay dan alay, at least mreka dapet 3-4 stars mods dari crash test yg di malon punya.... apanja jelek di front impact terutama kl impact nya dari arah stengah sisi mobil arah frontal, itu bener2 destruktif ke rangka chassis ampe ke pilar A... but still, better than datsun go...
ahh kamsia oom klep untuk koreksinya... jadi AgayAlay udah ada crash test resmi yahh



structure nya bagus juga yahh ini Ayla a.k.a Perodua Axia... :mrgreen: jd for LCGC buyers, mungkin bs jadi pertimbangan kalo beli Mirage dirasa overbudget

Apanja... hmmm... ini yah.



emang serem sih :big_childish:

yang lucu Honda Brio koq ane cari di utub kaga nemu yahh crashtest nya
Honda Brio? :e-think:
Mungkin belum di test crash sih ama Asean NCAP :shrug:
Apalagi R3 ama Mobilio :shrug: dan Karimun Wagon R :shrug:
Kalo spin gimana yah? :e-think:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3688
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by sandal »

ChZ wrote:
sandal wrote: Entah siapa yg menciptakan chassis datsun yg payah kaya gitu...... :ngacir:
Harusnya datsun sadar diri....... perkuat chassis
Jangan tambahin airbag doang TAPI chassis belum diperkuat

Ibarat makan burger isinya sudah matang tapi rotinya belum matang :ngacir:

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
wa rasa yang perlu dipertanyakan adalah mobil-mobil yang beredar TANPA adanya pengujian tabrak resmi dari lembaga yang kredibel.

jadi gak cuma Datsun aja sih... mobil-mobil LCGC itu juga masih ane pertanyakan.... kalo Avanza di China NCAP sih 3 bintang yah....

ngomong2 yang dibahas udah mulai melenceng karena cenderung ke diskusi safety secara menyeluruh, wa ganti judul yah.
Okeee. Thanks bro chris :big_okay:
haristk7 wrote:passive safetynya di downgrade....active safetynya sih kagak..tapi sebagian mobil active safetynya kena downgrade..

#gagalpahamjonfis
Nah, ane jg gagal paham ama jonfis satu ini.... :ngacir:
DOHC wrote:mungkin harus summon mods whiskas dan... errr... caca ??... utk memahami jonpis....
Mod whiskas mana mod whiskas :ngacir:
Dia mungkin lebih paham soal beginian

Sent from Nokia 1100 4G LTE-A
2017 Ignis

2021 HRV SE Improvement
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by HouseOfDetailing »

Brio ngapain di cari Crash Test nya Chris?Real Crash juga banyak,belah 2 tuh mobil like a paper.Death box...buat keliling kompleks aja cocoknya
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by billyd1773dz »

ChZ wrote:
DOHC wrote:@ mods piyiks chz : utk lcgc buatan astra... gay dan alay, at least mreka dapet 3-4 stars mods dari crash test yg di malon punya.... apanja jelek di front impact terutama kl impact nya dari arah stengah sisi mobil arah frontal, itu bener2 destruktif ke rangka chassis ampe ke pilar A... but still, better than datsun go...
ahh kamsia oom klep untuk koreksinya... jadi AgayAlay udah ada crash test resmi yahh



structure nya bagus juga yahh ini Ayla a.k.a Perodua Axia... :mrgreen: jd for LCGC buyers, mungkin bs jadi pertimbangan kalo beli Mirage dirasa overbudget

Apanja... hmmm... ini yah.



emang serem sih :big_childish:

yang lucu Honda Brio koq ane cari di utub kaga nemu yahh crashtest nya
wew....... bru liat crash test agya kabinnya masih utuh.


yg ini kok kabinnya bisa pecah gtu ya.........


sepertinya so called *ladderframe* with tough look tidak selalu lebih tough dri mbl kutu

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
Ald2001
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Fri Oct 24, 2014 20:59

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by Ald2001 »

Pisjon ngmng ga da cost cutting? Ngakak aja deh. Mungkin emang klo dr struktur chasis sgala ga da cost cutting, bisa jd pake kualitas bahan yg sama di seluruh dunia.

Tp erbeg sgala termasuk fitur keamanan loh. Spec crv usa yg line paling rendah aja erbeg lengkap. Nah ini di indo cm top of the line doank yg punya 6 erbeg. Kq menurut aje ni termasuk cost cutting ya?
Trus jd spec preFL disini DRL dibuang. DRL ini selaen bwat mbl keliatan cakep, tp termasuk fitur keamanan jg loh walaupun fungsinya minim bgt. Jd kalo dia blg ga da cost cutting si IMO menurut ane boong yah :mky_03:
2014 fortuner TRD
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by ChZ »

HouseOfDetailing wrote:Brio ngapain di cari Crash Test nya Chris?Real Crash juga banyak,belah 2 tuh mobil like a paper.Death box...buat keliling kompleks aja cocoknya
Expectation
Image

Reality *agak DP*
Image

:ngacir: :ngacir:
billyd1773dz wrote: wew....... bru liat crash test agya kabinnya masih utuh.


yg ini kok kabinnya bisa pecah gtu ya.........


sepertinya so called *ladderframe* with tough look tidak selalu lebih tough dri mbl kutu

:beer:
Perodua Axia based on Daihatsu Ayla sini :mrgreen:

ladderframe setau ane emang safety ratingnya lebih rendah dibanding monocoque bro
Ald2001 wrote:Pisjon ngmng ga da cost cutting? Ngakak aja deh. Mungkin emang klo dr struktur chasis sgala ga da cost cutting, bisa jd pake kualitas bahan yg sama di seluruh dunia.

Tp erbeg sgala termasuk fitur keamanan loh. Spec crv usa yg line paling rendah aja erbeg lengkap. Nah ini di indo cm top of the line doank yg punya 6 erbeg. Kq menurut aje ni termasuk cost cutting ya?
Trus jd spec preFL disini DRL dibuang. DRL ini selaen bwat mbl keliatan cakep, tp termasuk fitur keamanan jg loh walaupun fungsinya minim bgt. Jd kalo dia blg ga da cost cutting si IMO menurut ane boong yah :mky_03:
nah kl ngomong dari enem erbeg jadi 2 erbeg, bahasannya jadi meluas oom, enggak cuma Honda dan Pisjon si dukun sunat aja sih... kalo Pisjon sejauh ini sunat-sunatannya ada di fitur dan kualitas buatan.

Soal safety features Honda masih diatas Toyota lohh.... Camry ampe sekarang erbegnya masih cuma dua, Accord 4 uda dari jaman CM5 th 2003. Erbeg 4 di Camry khusus tipe Hybrid doank.

Apanja malah baru pasang erbeg setelah pasarnya digerogotin ama Ertiga.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Ald2001
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Fri Oct 24, 2014 20:59

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by Ald2001 »

ChZ wrote:
Ald2001 wrote:Pisjon ngmng ga da cost cutting? Ngakak aja deh. Mungkin emang klo dr struktur chasis sgala ga da cost cutting, bisa jd pake kualitas bahan yg sama di seluruh dunia.

Tp erbeg sgala termasuk fitur keamanan loh. Spec crv usa yg line paling rendah aja erbeg lengkap. Nah ini di indo cm top of the line doank yg punya 6 erbeg. Kq menurut aje ni termasuk cost cutting ya?
Trus jd spec preFL disini DRL dibuang. DRL ini selaen bwat mbl keliatan cakep, tp termasuk fitur keamanan jg loh walaupun fungsinya minim bgt. Jd kalo dia blg ga da cost cutting si IMO menurut ane boong yah :mky_03:
nah kl ngomong dari enem erbeg jadi 2 erbeg, bahasannya jadi meluas oom, enggak cuma Honda dan Pisjon si dukun sunat aja sih... kalo Pisjon sejauh ini sunat-sunatannya ada di fitur dan kualitas buatan.

Soal safety features Honda masih diatas Toyota lohh.... Camry ampe sekarang erbegnya masih cuma dua, Accord 4 uda dari jaman CM5 th 2003. Erbeg 4 di Camry khusus tipe Hybrid doank.

Apanja malah baru pasang erbeg setelah pasarnya digerogotin ama Ertiga.
setuju om mod, toyoti emang kayanya lebih parah soal hondo kalo urusan safety. Avania aja uda brp kali jd kaleng remuk pas kecelakaan ga ada tuh niatan upgrade safety. cuman kan yang ngmng ga ada cost cutting disini si pisjon :upss: jadinya ane ngomentarin yg si pisjon ngmng aja :big_grin:
2014 fortuner TRD
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by ChZ »

Ald2001 wrote:
setuju om mod, toyoti emang kayanya lebih parah soal hondo kalo urusan safety. Avania aja uda brp kali jd kaleng remuk pas kecelakaan ga ada tuh niatan upgrade safety. cuman kan yang ngmng ga ada cost cutting disini si pisjon :upss: jadinya ane ngomentarin yg si pisjon ngmng aja :big_grin:
kalo artikelnya Pisjon bilang "gak ada cost cutting di segi fitur dst".... ya itu sih namanya minta dilempar rame-rame.... :mrgreen:

semua orang udah tau seberapa pelitnya si Pisjon, DRL yang kalo masang cuma ratusan rebu aja disunat.... :ngacir: lampunya CR-V bahkan kalah ama SX4 yang harganya cuma 1/2nya udah autolevelling dan HID, CR-V cuma projie biasa dan halogen pula... :mrgreen:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Ald2001
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Fri Oct 24, 2014 20:59

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by Ald2001 »

ChZ wrote:
Ald2001 wrote:
setuju om mod, toyoti emang kayanya lebih parah soal hondo kalo urusan safety. Avania aja uda brp kali jd kaleng remuk pas kecelakaan ga ada tuh niatan upgrade safety. cuman kan yang ngmng ga ada cost cutting disini si pisjon :upss: jadinya ane ngomentarin yg si pisjon ngmng aja :big_grin:
kalo artikelnya Pisjon bilang "gak ada cost cutting di segi fitur dst".... ya itu sih namanya minta dilempar rame-rame.... :mrgreen:

semua orang udah tau seberapa pelitnya si Pisjon, DRL yang kalo masang cuma ratusan rebu aja disunat.... :ngacir: lampunya CR-V bahkan kalah ama SX4 yang harganya cuma 1/2nya udah autolevelling dan HID, CR-V cuma projie biasa dan halogen pula... :mrgreen:
makanya om..kita udah sama2 tau lah gimana sunatan fitur2 hondo disini. konsumen juga nerima2 aja, buktinya jualan hondo ningkat pesat tahun lalu (termasuk ane jg yg ikut naekin 1 unit angka penjualan hondo). cuma yg bikin gemes ya yg dia ngmng ga ada cost cutting itu. jelas2 cost cutting dimana2 termasuk safety featurenya. emangnya konsumen hondo orang jaman purba yg ga tau internet :big_dunno:

mending yg preFL masi projie, FL malah ganti reflektor biasa, cuma prestoge doank yg projie :big_biglaugh:
2014 fortuner TRD
2014 CRV 2.0
2014 vellfire type X wheelcab
2012 Mercedes benz E250
2012 outlander sport PX
2009 pajero sport exceed
sucahyo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 498
Joined: Mon Jan 19, 2015 1:46

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by sucahyo »

safety juga berlaku bagi yang diluar mobil yang dikendarai juga. ABS belum tentu lebih baik kalau ECU ABSnya tidak canggih menyikapi jalan keriting Indonesia.
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by nyotnyet »

ChZ wrote:
HouseOfDetailing wrote:Brio ngapain di cari Crash Test nya Chris?Real Crash juga banyak,belah 2 tuh mobil like a paper.Death box...buat keliling kompleks aja cocoknya
Expectation
Image

Reality *agak DP*
Image

:ngacir: :ngacir:
billyd1773dz wrote: wew....... bru liat crash test agya kabinnya masih utuh.


yg ini kok kabinnya bisa pecah gtu ya.........


sepertinya so called *ladderframe* with tough look tidak selalu lebih tough dri mbl kutu

:beer:
Perodua Axia based on Daihatsu Ayla sini :mrgreen:


ladderframe setau ane emang safety ratingnya lebih rendah dibanding monocoque bro
Ald2001 wrote:Pisjon ngmng ga da cost cutting? Ngakak aja deh. Mungkin emang klo dr struktur chasis sgala ga da cost cutting, bisa jd pake kualitas bahan yg sama di seluruh dunia.

Tp erbeg sgala termasuk fitur keamanan loh. Spec crv usa yg line paling rendah aja erbeg lengkap. Nah ini di indo cm top of the line doank yg punya 6 erbeg. Kq menurut aje ni termasuk cost cutting ya?
Trus jd spec preFL disini DRL dibuang. DRL ini selaen bwat mbl keliatan cakep, tp termasuk fitur keamanan jg loh walaupun fungsinya minim bgt. Jd kalo dia blg ga da cost cutting si IMO menurut ane boong yah :mky_03:
nah kl ngomong dari enem erbeg jadi 2 erbeg, bahasannya jadi meluas oom, enggak cuma Honda dan Pisjon si dukun sunat aja sih... kalo Pisjon sejauh ini sunat-sunatannya ada di fitur dan kualitas buatan.

Soal safety features Honda masih diatas Toyota lohh.... Camry ampe sekarang erbegnya masih cuma dua, Accord 4 uda dari jaman CM5 th 2003. Erbeg 4 di Camry khusus tipe Hybrid doank.

Apanja malah baru pasang erbeg setelah pasarnya digerogotin ama Ertiga.
Chris, kui brio nabrak opo...sampe berdarah2 ngono..

Ngomong brio, brio ane dimundurin tossa aja lsng pesok kabeh..kondensor ac bengkok... :big_dunno:

Soul Red zoom zoom
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by ChZ »

nyotnyet wrote: Chris, kui brio nabrak opo...sampe berdarah2 ngono..

Ngomong brio, brio ane dimundurin tossa aja lsng pesok kabeh..kondensor ac bengkok... :big_dunno:
embuh ra mudeng aku... wkwkwkwkwkwkw

Brio pesek yek :big_weee: uwkwkwkwk
Ald2001 wrote:
makanya om..kita udah sama2 tau lah gimana sunatan fitur2 hondo disini. konsumen juga nerima2 aja, buktinya jualan hondo ningkat pesat tahun lalu (termasuk ane jg yg ikut naekin 1 unit angka penjualan hondo). cuma yg bikin gemes ya yg dia ngmng ga ada cost cutting itu. jelas2 cost cutting dimana2 termasuk safety featurenya. emangnya konsumen hondo orang jaman purba yg ga tau internet :big_dunno:

mending yg preFL masi projie, FL malah ganti reflektor biasa, cuma prestoge doank yg projie :big_biglaugh:
ya yang o'on nih New CR-V FL.... tradeoff DRLnya yang cakep malah nggak dikasih projie.... cuma Prestige aja... omaigat.... :big_dunno:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4153
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by b0ku »

Itu brio kecelakaan di thailand lari 140kmh adu kambing sama toyota hi ace dari arah berlawanan... gak heran jadi serpihan kayak gono :ngacir:
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 26894
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by DOHC »

pasti si brio adu chassis ama si hiace... ternyata ladder frame masi lebi kuat... oh my...
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by madcat015 »

I haz arrived... :big_smoking:


Ane sendiri gagal paham dgn om John Peace... memang airbag bejibun di semua lini Ahond. Tp pertanyaannya: berapa kali itu kantong semen deploy saat impact...

Mulai Jazz dan City, sering gagal deploy. Ntar diributin humman error, electrical error, bla bla sampe nasib error. :big_slap:

Ga heran HPM cukup getol recall airbag di mobil2 populer nya. Jadi mmg penambahan fitur di Ahond layak diapresiasi...

Tapiiiiiiii..., bagi ane yg pernah pegang Ahond featureless... kok rasanya Ahond jebot lebih baik ya? :ngacir: betul2 Man Maximum, Machine Minimum...
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
htannis
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by htannis »

jonvis baca sm yah kok dia tau sih honda sering dikata2in disini :mky_07:
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by kunaskun »

jonfis dapet bisikan dari spy ahond dimari kayanya.. berasa kesindir dia :big_slap:

mau ngomongin soal keamanan, lah Indo aja ga punya namanya crash test, malah mesti intip negara sebelah punya. standard pajak aja dah 50 tahun kayanya ga pernah di update. belum bicara standard emisi. mau agak deket lagi: liat aja bus mercy super canggih sumbahan tahir foundation ga bisa dipake di jalanan karena lebih enteng daripada aturan Indo = ahok ngamuk2 :big_chicken: common sense n logic ga berlaku di indo. jadi ya sebagai buyer ya harus pinter2an sendiri :big_comfort:
newrubble
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 7353
Joined: Fri Dec 07, 2012 3:22

Re: Isu Downgrade Fitur Keamanan di Mobil

Post by newrubble »

per week one sept lalu sy pegang kes

istrinya boyke mati krn new crv yg masih temporary lic.plate kena sial di tollroad. seatbelt terpasang sempurna kanan kiri depan. unit masih full factory std. speedo reader terbaca 85km/h sbg highest speed 85sec sblm occurrence n airbag complete assy....by tanaka, made in japan

jadi, apa yg bs di percaya dr omongan itu...biar barang barang sy pegang ini bicara di mediation or courtroom sun-up state kalo dead end...