Mobil SMers yang paling banyak problem?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Mobil SMers yang paling banyak problem?
Permisi...
SMers pasti pernah punya ato pernah nyobain mobil yang jajan mulu dong...
Nah, share ke sini dong mobil apa aja kah yang pernah SMers miliki/coba, yang nggak reliable? Misal rajin overheat, kelistrikan kacau, kaki2 ga pernah beres, dsb
SMers pasti pernah punya ato pernah nyobain mobil yang jajan mulu dong...
Nah, share ke sini dong mobil apa aja kah yang pernah SMers miliki/coba, yang nggak reliable? Misal rajin overheat, kelistrikan kacau, kaki2 ga pernah beres, dsb
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Kalo ane sendiri...
-Mercedes-Benz E320 MP M/T 1996
Dulu mobil ini agak2 dicuekin pas terakhir2 sebelom dijual, jadi keluar deh problem2 spt :
-Overheat pas lagi macet sampe berasep, eeh ternyata set radiator nya perlu diganti
-Mesin suka mati2 sendiri tiap 5 menitan jalan, pas panggil montir langganan (bukan montirangin ya, bisa ilang jadi angin mobil ane ntar ), ada masalah di pengapian nya...
-Extrafan mati satu...
Akhirnya karna udah takut mesin melenting abis overheat & udah berat bayarin FC boros naujubile nya serta orang rumah udah males rawat, akhirnya dijual aja
Sebenernya sih ini tergolong mercy yg badak banget, cuma salah perawatan di tgn ane belakangan nya... padahal dulu dulunya mah apik & original banget
-Mercedes-Benz E320 MP M/T 1996
Dulu mobil ini agak2 dicuekin pas terakhir2 sebelom dijual, jadi keluar deh problem2 spt :
-Overheat pas lagi macet sampe berasep, eeh ternyata set radiator nya perlu diganti
-Mesin suka mati2 sendiri tiap 5 menitan jalan, pas panggil montir langganan (bukan montirangin ya, bisa ilang jadi angin mobil ane ntar ), ada masalah di pengapian nya...
-Extrafan mati satu...
Akhirnya karna udah takut mesin melenting abis overheat & udah berat bayarin FC boros naujubile nya serta orang rumah udah males rawat, akhirnya dijual aja
Sebenernya sih ini tergolong mercy yg badak banget, cuma salah perawatan di tgn ane belakangan nya... padahal dulu dulunya mah apik & original banget
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
hmmm, dulu yang pernah saya pakai 1995 mazda lantis, penyakitnya yang sering kumat yaitu mobil tidak mau idle, alias mati2 melulu, agak merepotkan kalau sedang macet. waktu itu yang di repair throtle body, done, tapi kumat lagi. lalu kabel businya bocor, kumat lagi penyakitnya, saya repair, done. lalu sempat kumat lagi, ternyata dari ac-nya, saya repair lagi, and done. waktu ke mazda sunter ada beberapa lantis yang penyakitnya sama.. hehe. tahun 2005 dijual deh mobilnya
Permisii .............................
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
selama punya mobil, yg paling banyak problem & jajan (karena insiden, bukan karena pemakaian. saya termasuk 'halus' sama mobil). oli termasuk servis tidak saya itung.
1. GD3 vtec 2006. habis sekitar 3jt. benerin pintu2 yg bonyok, ganti alarm, benerin spido.
2. Avanza 2006 non vvti. habis sekitar 1jt. sering terperosok lubang jalan, kaki2 depan hampir ambrol. ganti karet2 saja+bengkel, ganti alarm, ganti KF abal2. males ngerawat, jual lagi.
3. Mazda MR90. habis 1jt. turun mesin karena metal duduk & jalan harus 'tambah daging'.
4. Ispan 2003. habis sekitar 500rb untuk servis ini-itu. harusnya ganti spido unit, tapi karena harga copotannya hampir 4jt, males beli gantinya & ngerawatnya, so jual saja apa adanya.
5. sampe 20. paling jajan oli + busi + ganti KF abal2 + alarm murahan.
kesimpulannya, semua mobil2 yg pernah saya piara worth lah...
oia...karena hampir semua mobil saya belinya bekas alias seken, maka sebelum beli saya TD dulu di jalan raya (tapi kalo dapetnya perusahaan/PT ya cuma muter2 kompleks PT)..biar ketauan jika ternyata ada problem di mobkas tsb..
beli mobkas, tentu ada problem yg bisa dimaklumi dan ada yg kerusakannya harus segera ditanggulangi
1. GD3 vtec 2006. habis sekitar 3jt. benerin pintu2 yg bonyok, ganti alarm, benerin spido.
2. Avanza 2006 non vvti. habis sekitar 1jt. sering terperosok lubang jalan, kaki2 depan hampir ambrol. ganti karet2 saja+bengkel, ganti alarm, ganti KF abal2. males ngerawat, jual lagi.
3. Mazda MR90. habis 1jt. turun mesin karena metal duduk & jalan harus 'tambah daging'.
4. Ispan 2003. habis sekitar 500rb untuk servis ini-itu. harusnya ganti spido unit, tapi karena harga copotannya hampir 4jt, males beli gantinya & ngerawatnya, so jual saja apa adanya.
5. sampe 20. paling jajan oli + busi + ganti KF abal2 + alarm murahan.
kesimpulannya, semua mobil2 yg pernah saya piara worth lah...
oia...karena hampir semua mobil saya belinya bekas alias seken, maka sebelum beli saya TD dulu di jalan raya (tapi kalo dapetnya perusahaan/PT ya cuma muter2 kompleks PT)..biar ketauan jika ternyata ada problem di mobkas tsb..
beli mobkas, tentu ada problem yg bisa dimaklumi dan ada yg kerusakannya harus segera ditanggulangi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 12275
- Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
- Location: Indonesia
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Kalo mobil yg plg byk jajannya sih corolla GL 80an (persis kyk py TS) punya bokap... Sering overheat dan pernah ban meletus di tol jadi ya kebayang insidennya kyk gimana, mobil berputer2, untung selamat...
Klo yg habis byk sih avanza 2004 (kecelakaan parah, betulin smua kecuali kaki" ganti baru) sekitar 10 juta dicover asuransi ama CRV 2.4 2013 (sbenarnya ga trll parah cuman gnti baru semua partsnya) jadi ngelonjak biaya reparasinya ampe 18 juta (dicover asuransi)
Klo yg habis byk sih avanza 2004 (kecelakaan parah, betulin smua kecuali kaki" ganti baru) sekitar 10 juta dicover asuransi ama CRV 2.4 2013 (sbenarnya ga trll parah cuman gnti baru semua partsnya) jadi ngelonjak biaya reparasinya ampe 18 juta (dicover asuransi)
2021 Fortuner VRZ
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Mon Jan 31, 2011 4:05
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Land rover grup, entah itu defender, discovery, range rover, waktu masih dipegang java motor gak ada bagus2nya.. spare part inden bulanan, datang part ternyata salah, kirim balik lagi, nunggu lagi bulanan.. masalah ketahanan, belum lagi mobil bisa berbulan-bulan ketahan dibengkel, kacau bener.. gak tau sekarang dipegang GAD, mungkin jauh lebih baik.. diiklankan motto nya sekarang dibuat untuk Indonesia..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5702
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
2 kata:
Kia carnival. Juara dah!
Lcgc ane jg perna mogok depan PTc surabaya sih, ternya pompa bahan bakarnya rusak, bayar deh 5.5 jeti, nunggu part 1 minggu jg. Hehehe.
Kia carnival. Juara dah!
Lcgc ane jg perna mogok depan PTc surabaya sih, ternya pompa bahan bakarnya rusak, bayar deh 5.5 jeti, nunggu part 1 minggu jg. Hehehe.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1060
- Joined: Sun Jun 16, 2013 15:27
- Daily Vehicle: laptop_dan_hape
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
LCGC apa om kok udah rusak pompa bahan bakarnya? Ga dicover asuransi / garansi?sintoni wrote:2 kata:
Kia carnival. Juara dah!
Lcgc ane jg perna mogok depan PTc surabaya sih, ternya pompa bahan bakarnya rusak, bayar deh 5.5 jeti, nunggu part 1 minggu jg. Hehehe.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5702
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Bukan LCGC sih om tepatnya, tapi mobil 1300 cc ane. Taun 2005 sih. Hebehe.djia wrote:LCGC apa om kok udah rusak pompa bahan bakarnya? Ga dicover asuransi / garansi?sintoni wrote:2 kata:
Kia carnival. Juara dah!
Lcgc ane jg perna mogok depan PTc surabaya sih, ternya pompa bahan bakarnya rusak, bayar deh 5.5 jeti, nunggu part 1 minggu jg. Hehehe.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Ahhh RX8 ini bruakakakaksintoni wrote:Bukan LCGC sih om tepatnya, tapi mobil 1300 cc ane. Taun 2005 sih. Hebehe.djia wrote:LCGC apa om kok udah rusak pompa bahan bakarnya? Ga dicover asuransi / garansi?sintoni wrote:2 kata:
Kia carnival. Juara dah!
Lcgc ane jg perna mogok depan PTc surabaya sih, ternya pompa bahan bakarnya rusak, bayar deh 5.5 jeti, nunggu part 1 minggu jg. Hehehe.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8594
- Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
- Location: Central Park, JakBar
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Hmmm padahal denger2 lantis cukup tahan juga, mungkin lg apes ya omnescafe wrote:hmmm, dulu yang pernah saya pakai 1995 mazda lantis, penyakitnya yang sering kumat yaitu mobil tidak mau idle, alias mati2 melulu, agak merepotkan kalau sedang macet. waktu itu yang di repair throtle body, done, tapi kumat lagi. lalu kabel businya bocor, kumat lagi penyakitnya, saya repair, done. lalu sempat kumat lagi, ternyata dari ac-nya, saya repair lagi, and done. waktu ke mazda sunter ada beberapa lantis yang penyakitnya sama.. hehe. tahun 2005 dijual deh mobilnya
Thanks for sharing
Wuaduh beruntung juga om hariy mobil2 piaraannya nggak rewelhariy wrote:selama punya mobil, yg paling banyak problem & jajan (karena insiden, bukan karena pemakaian. saya termasuk 'halus' sama mobil). oli termasuk servis tidak saya itung.
1. GD3 vtec 2006. habis sekitar 3jt. benerin pintu2 yg bonyok, ganti alarm, benerin spido.
2. Avanza 2006 non vvti. habis sekitar 1jt. sering terperosok lubang jalan, kaki2 depan hampir ambrol. ganti karet2 saja+bengkel, ganti alarm, ganti KF abal2. males ngerawat, jual lagi.
3. Mazda MR90. habis 1jt. turun mesin karena metal duduk & jalan harus 'tambah daging'.
4. Ispan 2003. habis sekitar 500rb untuk servis ini-itu. harusnya ganti spido unit, tapi karena harga copotannya hampir 4jt, males beli gantinya & ngerawatnya, so jual saja apa adanya.
5. sampe 20. paling jajan oli + busi + ganti KF abal2 + alarm murahan.
kesimpulannya, semua mobil2 yg pernah saya piara worth lah...
oia...karena hampir semua mobil saya belinya bekas alias seken, maka sebelum beli saya TD dulu di jalan raya (tapi kalo dapetnya perusahaan/PT ya cuma muter2 kompleks PT)..biar ketauan jika ternyata ada problem di mobkas tsb..
beli mobkas, tentu ada problem yg bisa dimaklumi dan ada yg kerusakannya harus segera ditanggulangi
Pas didagangin juga aman2 aja ya om
Untung asuransi semua... Coba bayar sendiri, pulang pulang dr bengkel makan indomie 30 hari yaricz wrote:Kalo mobil yg plg byk jajannya sih corolla GL 80an (persis kyk py TS) punya bokap... Sering overheat dan pernah ban meletus di tol jadi ya kebayang insidennya kyk gimana, mobil berputer2, untung selamat...
Klo yg habis byk sih avanza 2004 (kecelakaan parah, betulin smua kecuali kaki" ganti baru) sekitar 10 juta dicover asuransi ama CRV 2.4 2013 (sbenarnya ga trll parah cuman gnti baru semua partsnya) jadi ngelonjak biaya reparasinya ampe 18 juta (dicover asuransi)
Padahal java motors atpm lama banget lho, sayang kinerjanya gitu...ibrahimlubis wrote:Land rover grup, entah itu defender, discovery, range rover, waktu masih dipegang java motor gak ada bagus2nya.. spare part inden bulanan, datang part ternyata salah, kirim balik lagi, nunggu lagi bulanan.. masalah ketahanan, belum lagi mobil bisa berbulan-bulan ketahan dibengkel, kacau bener.. gak tau sekarang dipegang GAD, mungkin jauh lebih baik.. diiklankan motto nya sekarang dibuat untuk Indonesia..
Land Rover jaman skrg entah apakah masih 'lemon' kaya dulu ato udh lebih reliable...
Wah om kalo sebut dua kata itu, jamin banyak mantan mantann penggunanya yang ngeluh dimarihsintoni wrote:2 kata:
Kia carnival. Juara dah!
Lcgc ane jg perna mogok depan PTc surabaya sih, ternya pompa bahan bakarnya rusak, bayar deh 5.5 jeti, nunggu part 1 minggu jg. Hehehe.
Dari selang selang bocor, ps rusak, radiator ama oli mesin kecampur, overheat, kelistrikan ngaco, dsb dsb dsb
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26921
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
kalo ane...
juara 1 nya yahh batu makam livina, scara ini mobil mostly dipake rute dalkot, jarang bawa berat :
- umur 3 taon shock belakang bocor, beberapa bulan kemudian, janjian shock depan bocor, link stabilizer depan jg ud oblak (abis kurleb 2 jt)
- umur ke 4, mulai ada bunyi glodak2 di dek kl kena speed bump (cuekin aj, lg sibuk2 nya jd mahasiswa soalnya)
- umur ke 5, shock ud mulai keras yg depan, support shock depan retak, bushing swing arm, crossmember ancur, link stabilizer oblak lagi, link subframe depan kiri kanan jg ud ancur karet nya, enjin monting kiri ancur seancur2nya, enjin mounting tengah jg ud loss karet nya, dan kopling yg tewas total di usia 90 rebu km (abis kurleb 11 jutaan utk servis smua, parts campur sari antara beres dan atrium)
sebenernya kl itu smua ga mau diganti jg gapapa... asalkan kuping nya tega aj kl nyetir denger bunyi klutuk2 glodak2, jedug2 dkk.... tp ntuh ban dan sluruh parts kaki2 nya ga bakal copot sendiri d jalan...
- d umur ke 5, bearing depan kanan uda mulai geter2 kalo di tes.. dan gemuruh kl jalan kenceng... ganti kiri kanan (600an rb, parts kw 1 koyo bearing japan)
juara kedua... isusu panther 99
- tiap 3 taon ganti shock depan, bocor pasti (murah, spaasang cuman 300an rb)
- tiap taon overhaul rem depan, sering macet (skali lagi murah, karet seal cuman 100 rb)
- selama pake 11 taon, ganti tie rod ada 4 kali, ganti steering rack sekali, (murah, pake parts 555 ga ampe sjuta)
- idle arm, diganti tiap kali ganti ban... janjian mereka tewas bareng (parts 555 300an rebu)
- bushing swing arm, stabilizer diganti di taon ke 8 krn ud jebol (murah, bkin di glodok smuanya ga ampe 100 rebu)
- radiator awet ampe taon ke 4 trus bocor mulu shg ane las trus pakein coolant dan aman jaya ampe dijual tuh mobil
- body kropos smua, nyaris tiap taon bawa ke tukang las pinggir jalan d kramat raya...
ini mobil overall slama 11 taon make, perawatan plg minim cost tp kl diakumulasi, lmayan menyita waktu betulin penyakit2 d atas... slama 11 taon, btulin smua excl body repair abis ga ampe 6jt total... yg ckup mahal body repair.. tiap taon minimal 600 ampe sejuta abis btulin tuh kropos2...
juara terakhir yahh si ipah
- kopling ganti di 90 rbu km... plat masi mengigit banget tp pedal berat aj
- shock depan blakang ganti pas 110 rb km... beserta support shock depan..
- 120 rb km ganti ball joint depan atas bawah... blm rusak sehh, cuman krn ngeliat leleran gemuk di karet nya jd yahh ganti aj...
- apa lagi yahh.....
juara 1 nya yahh batu makam livina, scara ini mobil mostly dipake rute dalkot, jarang bawa berat :
- umur 3 taon shock belakang bocor, beberapa bulan kemudian, janjian shock depan bocor, link stabilizer depan jg ud oblak (abis kurleb 2 jt)
- umur ke 4, mulai ada bunyi glodak2 di dek kl kena speed bump (cuekin aj, lg sibuk2 nya jd mahasiswa soalnya)
- umur ke 5, shock ud mulai keras yg depan, support shock depan retak, bushing swing arm, crossmember ancur, link stabilizer oblak lagi, link subframe depan kiri kanan jg ud ancur karet nya, enjin monting kiri ancur seancur2nya, enjin mounting tengah jg ud loss karet nya, dan kopling yg tewas total di usia 90 rebu km (abis kurleb 11 jutaan utk servis smua, parts campur sari antara beres dan atrium)
sebenernya kl itu smua ga mau diganti jg gapapa... asalkan kuping nya tega aj kl nyetir denger bunyi klutuk2 glodak2, jedug2 dkk.... tp ntuh ban dan sluruh parts kaki2 nya ga bakal copot sendiri d jalan...
- d umur ke 5, bearing depan kanan uda mulai geter2 kalo di tes.. dan gemuruh kl jalan kenceng... ganti kiri kanan (600an rb, parts kw 1 koyo bearing japan)
juara kedua... isusu panther 99
- tiap 3 taon ganti shock depan, bocor pasti (murah, spaasang cuman 300an rb)
- tiap taon overhaul rem depan, sering macet (skali lagi murah, karet seal cuman 100 rb)
- selama pake 11 taon, ganti tie rod ada 4 kali, ganti steering rack sekali, (murah, pake parts 555 ga ampe sjuta)
- idle arm, diganti tiap kali ganti ban... janjian mereka tewas bareng (parts 555 300an rebu)
- bushing swing arm, stabilizer diganti di taon ke 8 krn ud jebol (murah, bkin di glodok smuanya ga ampe 100 rebu)
- radiator awet ampe taon ke 4 trus bocor mulu shg ane las trus pakein coolant dan aman jaya ampe dijual tuh mobil
- body kropos smua, nyaris tiap taon bawa ke tukang las pinggir jalan d kramat raya...
ini mobil overall slama 11 taon make, perawatan plg minim cost tp kl diakumulasi, lmayan menyita waktu betulin penyakit2 d atas... slama 11 taon, btulin smua excl body repair abis ga ampe 6jt total... yg ckup mahal body repair.. tiap taon minimal 600 ampe sejuta abis btulin tuh kropos2...
juara terakhir yahh si ipah
- kopling ganti di 90 rbu km... plat masi mengigit banget tp pedal berat aj
- shock depan blakang ganti pas 110 rb km... beserta support shock depan..
- 120 rb km ganti ball joint depan atas bawah... blm rusak sehh, cuman krn ngeliat leleran gemuk di karet nya jd yahh ganti aj...
- apa lagi yahh.....
numpang lewat aja....
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 353
- Joined: Wed Jul 16, 2003 16:38
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Paling rewel ane pegang Opel Blazer '97, masalah paling sering power windows nyangkut (di berbagai titik)...sepele sih tapi rese aja bolak balik bengkel untuk urusan begini padahal mobil < 3 tahun. Trus kyknya ada banyak masalah printilan lain (udah lupa, yg pasti sering complaint ke beres), terakhir sebelum dijual tahun 2000 sempet mogok dan teknisi Opel yg benerin bilang sebaiknya dijual aja...padahal mobil selalu servis di beres. Habis itu ganti LGX rasanya happy banget karena ga usah bolak balik bengkel lagi.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3146
- Joined: Sat Mar 30, 2013 0:52
- Location: idn, 18 mdpl
- Daily Vehicle: b48 1gd 4a9
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
W210
Sampah
Sampah
sampah................
Sampah
Sampah
sampah................
engine roaring!
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3449
- Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Mobil ane paling juara jajan: GL 1.5 XV manual '07.
-Busi tiap 3 bulan kaput (di thn Ke 5)
-Aki per 6 bulan ganti (mulai tahun ketiga)
-kabel kopling bolak balik kaput gara" air Aki
-tongkat transmisi patah
-Shock breaker belakang ganti 3x
-Kabel klakson problem
-Pengait bagasi bunyi"
-kompresor pernah kaput sampe ngabisin v belt
Kedua: R3 gx mt 2013
- Bolak balik bengkel body karena bbrp
kali tabrakan besar
Demikian sharing ane
-Busi tiap 3 bulan kaput (di thn Ke 5)
-Aki per 6 bulan ganti (mulai tahun ketiga)
-kabel kopling bolak balik kaput gara" air Aki
-tongkat transmisi patah
-Shock breaker belakang ganti 3x
-Kabel klakson problem
-Pengait bagasi bunyi"
-kompresor pernah kaput sampe ngabisin v belt
Kedua: R3 gx mt 2013
- Bolak balik bengkel body karena bbrp
kali tabrakan besar
Demikian sharing ane
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14333
- Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
- Location: jakarta
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
@amfibi: mungkin karena sudah memasuki siklus 10 tahunan, jadi ada aja yang mesti diperbaiki.. hehe.. waktu dijualpun kaki2nya juga masih ada pr-nya
Permisii .............................
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 742
- Joined: Thu Nov 29, 2012 5:58
- Location: Malang city
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
berhubung baru 2x punya mobil sendiri, jd cerita yg mobil pertama aja..seken soalnya..
accord cielo '94 MT
- AC bermasalah..awalnya gk dingin, trs ganti evaporator..eh, gak lama kompresor jebol. akhirnya ganti. total abis hampir 6jt-an pake part copotan.
- beberapa kali nyaris overheat. pernah jarum temp naik pas lg di parkiran mall yg nanjak..panik mampus. untung segera dpt parkir...pernah jg selang radiator bocor pas lg jalan sm anak & bini. tapi sampe akhir untung gk sampe kena blok mesin
- Head lamp bolak balik mati
itu sih..lainnya penyakit wajar mobil berumur, macem selang power steering bocor, alternator mokat, aki mokat, dll. dll. yg biasanya sering ada di mobil berumur
accord cielo '94 MT
- AC bermasalah..awalnya gk dingin, trs ganti evaporator..eh, gak lama kompresor jebol. akhirnya ganti. total abis hampir 6jt-an pake part copotan.
- beberapa kali nyaris overheat. pernah jarum temp naik pas lg di parkiran mall yg nanjak..panik mampus. untung segera dpt parkir...pernah jg selang radiator bocor pas lg jalan sm anak & bini. tapi sampe akhir untung gk sampe kena blok mesin
- Head lamp bolak balik mati
itu sih..lainnya penyakit wajar mobil berumur, macem selang power steering bocor, alternator mokat, aki mokat, dll. dll. yg biasanya sering ada di mobil berumur
4A91 4at - Slow Driver
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 26921
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
erwinign wrote:Mobil ane paling juara jajan: GL 1.5 XV manual '07.
-Aki per 6 bulan ganti (mulai tahun ketiga)
-kabel kopling bolak balik kaput gara" air Aki
-Kabel klakson problem
-kompresor pernah kaput sampe ngabisin v belt
oh iya, lupa di tambahin.. penyakit2 d atas perna ane alamin jg... selang kopling posisi di bawah aki persis... dan aki entah knapa tiap taon pasti kaput... mendidih ampe ntuh air aki muncrat kluar dari lobang hawa dan netes ke bawah kena si selang kopling...
flexible cable horn... d taon ke 4 jg kaput... ga bsa d akalin ga bsa d btulin.. wajib ganti satu set... beli d beres sejutaan inden.. kata SA nya "emang penyakit nissan pak",,,, kupret...
bandul kompresor ac karet nya ulang, center plate jd oblak... ganti satu set center plate, magnetic clutch dan bearing di taon ke 4 jg... beli sejutaan d beres...
numpang lewat aja....
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Dari semua mobil yg pernah mendarat di garasi:
SX4 AT 2010
Ada aja yg bikin kuping ane gatal... saat abis starter, throttle body nya dudul, lgs low rev... jd engin getar2...
Bawa ke bengkel, di bersihkan, carbon clean mesin, beres!
Kemudian lanjut, lampu projie mampus. Dengan semangat 69 bawa obeng dan perkakas lainnya... buka kap, liat rumah lampu, dan ane lgs telp bengkel:
M: "Pak, itu projie SX-4 kok bentuknya kayak assy utuh gitu?"
SA: "Bener pak, mmg satu assy. Ga bs ganti motornya atau bulb nya saja"
M: *kamfreeeetthhh* "oke dah pak, ane pesan satu"
SA: "sip, 1 minggu uda ada kok pak. DC 1.9jeteng"
M:
Mihuuuuul...
SX4 AT 2010
Ada aja yg bikin kuping ane gatal... saat abis starter, throttle body nya dudul, lgs low rev... jd engin getar2...
Bawa ke bengkel, di bersihkan, carbon clean mesin, beres!
Kemudian lanjut, lampu projie mampus. Dengan semangat 69 bawa obeng dan perkakas lainnya... buka kap, liat rumah lampu, dan ane lgs telp bengkel:
M: "Pak, itu projie SX-4 kok bentuknya kayak assy utuh gitu?"
SA: "Bener pak, mmg satu assy. Ga bs ganti motornya atau bulb nya saja"
M: *kamfreeeetthhh* "oke dah pak, ane pesan satu"
SA: "sip, 1 minggu uda ada kok pak. DC 1.9jeteng"
M:
Mihuuuuul...
Obey the mahakitteh.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Espass first batch 1995.
Semua rusak, trmasuk dompet ownernya. Semua bunyi, kcuali klaksonnya.
Semua rusak, trmasuk dompet ownernya. Semua bunyi, kcuali klaksonnya.
Das Beste oder nichts.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 930
- Joined: Thu Sep 04, 2014 2:06
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Pernah miara KIA Carens 2 juara rewelnya. Waktu itu ane masih SD dan pake supir sih tp ane inget banget ini mobil sering mogok dijalan, akhirnya bolak balik bengkel dan ujung2nya ke sekolah naik bajaj atau angkot juga. Tapi kurang tau juga sih penyebab mogoknya belom peduli sama komponen mobil saat itu
Serena C24 juara keduanya. Piara ni mobil 9 tahun lumayan sering overheat. Belom lagi pernah dibobol sama maling di hotel di bandung. Kaca pecah, HU diembat dsb dsb. Belom lagi bunyi jedakk kenceng banget kalo kekencangan lewat poldur di kaki2 belakangan. Tapi ajaibnya almost gaada rattling di mobil ini
Serena C24 juara keduanya. Piara ni mobil 9 tahun lumayan sering overheat. Belom lagi pernah dibobol sama maling di hotel di bandung. Kaca pecah, HU diembat dsb dsb. Belom lagi bunyi jedakk kenceng banget kalo kekencangan lewat poldur di kaki2 belakangan. Tapi ajaibnya almost gaada rattling di mobil ini
Penikmat roti tawar beroda
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1355
- Joined: Wed Nov 16, 2005 14:21
- Location: jkt
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Idem....carnival gs a/t 2.5 v6 thn 2000sintoni wrote:2 kata:
Kia carnival. Juara dah!
Lcgc ane jg perna mogok depan PTc surabaya sih, ternya pompa bahan bakarnya rusak, bayar deh 5.5 jeti, nunggu part 1 minggu jg. Hehehe.
Tiap bulan selalu jajan....
Mulai dari packing cyl head (2x), pompa pwr steering (2x), master rem, fuel pump, sampe karet balon di pintu2 yg lengket & handle pintu patah
Last edited by ween on Thu Dec 18, 2014 3:25, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5702
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Ane perna punya t30, yg reliability nya termasuk ancur, tapi kalo dibandingin carnival ane yg dulu, jauh bangett.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6012
- Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Mobil saya yg paling banyak problem?
Batu makam hari cerah (baca: Nissan Sunny)
Soalnya itu mobil ex taksi. Macam2 lah rusaknya, mulai dari overheat, rem mengunci, mogok tiba2, suspensi, entah apa lagi
Batu makam hari cerah (baca: Nissan Sunny)
Soalnya itu mobil ex taksi. Macam2 lah rusaknya, mulai dari overheat, rem mengunci, mogok tiba2, suspensi, entah apa lagi
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6542
- Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
- Location: somewhere between here and eternity
Re: Mobil SMers yang paling banyak problem?
Tdk ada yg lebih menjengkelkan drpd ritual harus bawa segebok aqua 1 literan jaga2 mobil overheat dan prasaan supertegang saat kejebak macet ngeliat jarum temp yg mulai ngaceng mendekat ke H
Das Beste oder nichts.