Benarkah Memperbaiki Transmisi Automatic Sangat Mahal?

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

sanfip77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: Fri Nov 05, 2010 23:54

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by sanfip77 »

imsus2c wrote:
sanfip77 wrote:Ada yang punya pengalaman bengkel matic hs di daerah kepu kemayoran. Apakah pekerjaannya teliti dan bagus.

Kebetulann matic ane kalo pagi hari langsung ke R, lalu di pindah ke D tidak bisa langsung jalan, harus nunggu sekitar 30 detik baru bisa jalan. Tapi anehnya hanya kadang2 saat mesin dingin atau diam dalam waktu lama.
Kalo sudah jalan 2 menit aja semuanya sudah normal kembali baik Ke R atau ke D.
Kemarin sudah coba kuras oli matic, ganti strain assy, sempat normal... Tapi beberapa lama, kumat lagi.
Kenapa ya?? Dengar2 bengkel r*cardo lagi ada masalah, dan bengkel matic lainnya di daerah tangerang, terlalu jauh. Makanya tanya bengkel HS di kepu. Sorry ngetiknya lewat ipad
Mobilnya apa ya pak?
Kalau tahun muda (>2000an) dan sudah pakai matic yg sudah full elektronik (ECU/TCU), mestinya sih bisa di-scan (diagnosa) dulu.

Beda dengan matik jadul yg masih mengandalkan solenoid konvensional, kalau itu bener-bener butuh montir yg telaten ngurut cari permasalahannya.
Mobilnya Alphard 2005 2400 ccANH10.. anehnya kenapa terjadi cuma saat mesin diam lama ya?? Dan terjadinya kadang2, apa gara2 salah spek olinya ya?? kemarin abis kuraas matic pakai ENEOS ATF abis 10 liter, kata penjualnya speknya sama dengan Toyota WS.
Pagi ini coba lagi start langsung ke D, bisa jalan tetapi agak lemah.
Jadi penasaran, kenapa setelah olinya panas, maticnya normal ya, di kickdown juga responsif. :big_think:
Agak males bawa ke beres Toyota, pernah bawa ke sana karena seal as rodanya bocor halus, tunggu hingga 2 hari untuk cari nomor partsnya dan hasilnya katanya tidak ketemu karena mobil CBU.
Akhirnya googling EPC toyota,akhirnya pesan seal sekalian strain assy lewat toko spare parts langsung 3 hari dapet minta tolong montir beres merek K yang sudah kenal copotin carter maticnya sekalian ganti strain assynya. Resiko hidup di kota kecil bengkel beres cuma 1.
Makanya kalau ada waktu mau saya bawa ke jkt aja cek di sana aja, maklum taunya daerah kemayoran dan sekitarnya, kalau ke tangerang kagak tau arah dan males macet.

Foto strainer assy
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Prast84
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: Sun Dec 30, 2012 12:48

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by Prast84 »

sanfip77 wrote:Ada yang punya pengalaman bengkel matic hs di daerah kepu kemayoran. Apakah pekerjaannya teliti dan bagus.

Kebetulann matic ane kalo pagi hari langsung ke R, lalu di pindah ke D tidak bisa langsung jalan, harus nunggu sekitar 30 detik baru bisa jalan. Tapi anehnya hanya kadang2 saat mesin dingin atau diam dalam waktu lama.
Kalo sudah jalan 2 menit aja semuanya sudah normal kembali baik Ke R atau ke D.
Kemarin sudah coba kuras oli matic, ganti strain assy, sempat normal... Tapi beberapa lama, kumat lagi.
Kenapa ya?? Dengar2 bengkel r*cardo lagi ada masalah, dan bengkel matic lainnya di daerah tangerang, terlalu jauh. Makanya tanya bengkel HS di kepu. Sorry ngetiknya lewat ipad
Mobilnya Alphard 2005 2400 ccANH10.. anehnya kenapa terjadi cuma saat mesin diam lama ya?? Dan terjadinya kadang2, apa gara2 salah spek olinya ya?? kemarin abis kuraas matic pakai ENEOS ATF abis 10 liter, kata penjualnya speknya sama dengan Toyota WS.
Pagi ini coba lagi start langsung ke D, bisa jalan tetapi agak lemah.
Jadi penasaran, kenapa setelah olinya panas, maticnya normal ya, di kickdown juga responsif. :big_think:
Agak males bawa ke beres Toyota, pernah bawa ke sana karena seal as rodanya bocor halus, tunggu hingga 2 hari untuk cari nomor partsnya dan hasilnya katanya tidak ketemu karena mobil CBU.
Akhirnya googling EPC toyota,akhirnya pesan seal sekalian strain assy lewat toko spare parts langsung 3 hari dapet minta tolong montir beres merek K yang sudah kenal copotin carter maticnya sekalian ganti strain assynya. Resiko hidup di kota kecil bengkel beres cuma 1.
Makanya kalau ada waktu mau saya bawa ke jkt aja cek di sana aja, maklum taunya daerah kemayoran dan sekitarnya, kalau ke tangerang kagak tau arah dan males macet.

Foto strainer assy
kemungkinan kena seal maticnya om soalnya mobil matic saya kemarin gejalanya sama dan OH ternyata sealnya sudah getas dan diganti baru.saya juga pake eneos multi soalnya sudah mengcover T-IV dan T-WS buat toyota
sanfip77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: Fri Nov 05, 2010 23:54

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by sanfip77 »

Prast84 wrote:
sanfip77 wrote:Ada yang punya pengalaman bengkel matic hs di daerah kepu kemayoran. Apakah pekerjaannya teliti dan bagus.

Kebetulann matic ane kalo pagi hari langsung ke R, lalu di pindah ke D tidak bisa langsung jalan, harus nunggu sekitar 30 detik baru bisa jalan. Tapi anehnya hanya kadang2 saat mesin dingin atau diam dalam waktu lama.
Kalo sudah jalan 2 menit aja semuanya sudah normal kembali baik Ke R atau ke D.
Kemarin sudah coba kuras oli matic, ganti strain assy, sempat normal... Tapi beberapa lama, kumat lagi.
Kenapa ya?? Dengar2 bengkel r*cardo lagi ada masalah, dan bengkel matic lainnya di daerah tangerang, terlalu jauh. Makanya tanya bengkel HS di kepu. Sorry ngetiknya lewat ipad
Mobilnya Alphard 2005 2400 ccANH10.. anehnya kenapa terjadi cuma saat mesin diam lama ya?? Dan terjadinya kadang2, apa gara2 salah spek olinya ya?? kemarin abis kuraas matic pakai ENEOS ATF abis 10 liter, kata penjualnya speknya sama dengan Toyota WS.
Pagi ini coba lagi start langsung ke D, bisa jalan tetapi agak lemah.
Jadi penasaran, kenapa setelah olinya panas, maticnya normal ya, di kickdown juga responsif. :big_think:
Agak males bawa ke beres Toyota, pernah bawa ke sana karena seal as rodanya bocor halus, tunggu hingga 2 hari untuk cari nomor partsnya dan hasilnya katanya tidak ketemu karena mobil CBU.
Akhirnya googling EPC toyota,akhirnya pesan seal sekalian strain assy lewat toko spare parts langsung 3 hari dapet minta tolong montir beres merek K yang sudah kenal copotin carter maticnya sekalian ganti strain assynya. Resiko hidup di kota kecil bengkel beres cuma 1.
Makanya kalau ada waktu mau saya bawa ke jkt aja cek di sana aja, maklum taunya daerah kemayoran dan sekitarnya, kalau ke tangerang kagak tau arah dan males macet.

Foto strainer assy
kemungkinan kena seal maticnya om soalnya mobil matic saya kemarin gejalanya sama dan OH ternyata sealnya sudah getas dan diganti baru.saya juga pake eneos multi soalnya sudah mengcover T-IV dan T-WS buat toyota
thanks om, barusan diskusi sama montir beres lain, dia juga mengatakan kemungkinan seal maticnya sudah harus ganti...
Terus terang saya agak bingung jumlah seal matic, ternyata setelah lihat EPC Toyota sama montirnya, jumlahnya cuma 4 bh. Tadi sudah pesan di toko spareparts.. semoga bisa dapet barangnya. Rencana saya coba ganti sealnya lewat bawah, lepas carter maticnya lewat bawah.. semoga berhasil
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by Turboman »

sanfip77 wrote:
Mobilnya Alphard 2005 2400 ccANH10.. anehnya kenapa terjadi cuma saat mesin diam lama ya?? Dan terjadinya kadang2, apa gara2 salah spek olinya ya?? kemarin abis kuraas matic pakai ENEOS ATF abis 10 liter, kata penjualnya speknya sama dengan Toyota WS.
Mas

Jangan percaya kalo ada yg bilang Universal ATF yg comply ke T-IV sekaligus juga comply ke T-WS, karena basic viscosity-nya udah beda

Apalagi penjual oli banyak yg nggak paham dan hanya mentingin barangnya terjual aja

Image

Jadi kalau spec-nya T-WS gunakan ATF khusus T-WS

Bisa jadi yg terjadi di mobil anda : saat dingin ATF nya masih kental, begitu panas kekentalan ATF turun dan masuk ke range-nya T-WS spt saat si WS masih anget2 aja
Prast84
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: Sun Dec 30, 2012 12:48

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by Prast84 »

Turboman wrote:
sanfip77 wrote:
Mobilnya Alphard 2005 2400 ccANH10.. anehnya kenapa terjadi cuma saat mesin diam lama ya?? Dan terjadinya kadang2, apa gara2 salah spek olinya ya?? kemarin abis kuraas matic pakai ENEOS ATF abis 10 liter, kata penjualnya speknya sama dengan Toyota WS.
Mas

Jangan percaya kalo ada yg bilang Universal ATF yg comply ke T-IV sekaligus juga comply ke T-WS, karena basic viscosity-nya udah beda

Apalagi penjual oli banyak yg nggak paham dan hanya mentingin barangnya terjual aja

Image

Jadi kalau spec-nya T-WS gunakan ATF khusus T-WS

Bisa jadi yg terjadi di mobil anda : saat dingin ATF nya masih kental, begitu panas kekentalan ATF turun dan masuk ke range-nya T-WS spt saat si WS masih anget2 aja
om turbo kalo baca speknya eneos multi dia bisa T-IV dan T-WS bagaimana apa salah juga??
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by Turboman »

Prast84 wrote: om turbo kalo baca speknya eneos multi dia bisa T-IV dan T-WS bagaimana apa salah juga??
Kalo saya sih ga pernah percaya ama ATF yg klaim bisa keduanya

coba google aja level kekentalan dia berapa cSt

Juga lihat standard2 lain yg tertera di situ, kalo standard2 lainnya semua jenis ATF low visc spt Dex 6 / SP IV / Mercon LV maka ya dia comply ke T-WS dan juga sebaliknya
Prast84
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: Sun Dec 30, 2012 12:48

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by Prast84 »

om kalo ini gimana??bisa bantu pembacaanya om saya masih agak bingung ini saya pake buat T-IV
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by Turboman »

Prast84 wrote:om kalo ini gimana??bisa bantu pembacaanya om saya masih agak bingung ini saya pake buat T-IV
Ya itu lihat visc kinematic di 100 deg C khan std-nya T-IV.....cocokkin aja sama gbr chart yg saya posting

yang T-WS - "YES" nya bohong tuh....karena di 100 deg C si T-WS hanya di range 5,5 aja harusnya
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by ecco »

Prast84 wrote:om kalo ini gimana??bisa bantu pembacaanya om saya masih agak bingung ini saya pake buat T-IV
ati2 om, saya juga sempet isi atf buat yaris saya yang mintanya T-WS. Akhirnya isi dengan yang ngakunya comply dengan T-IV dan T-WS, dibawanya gak enak Om. Akhirnya ganti pakai Toyota T-WS lagi, buang duit sejuta tuh...kalo untuk T-IV setau saya lebih gampang dicari...alias umum.
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
sanfip77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: Fri Nov 05, 2010 23:54

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by sanfip77 »

ecco wrote:
Prast84 wrote:om kalo ini gimana??bisa bantu pembacaanya om saya masih agak bingung ini saya pake buat T-IV
ati2 om, saya juga sempet isi atf buat yaris saya yang mintanya T-WS. Akhirnya isi dengan yang ngakunya comply dengan T-IV dan T-WS, dibawanya gak enak Om. Akhirnya ganti pakai Toyota T-WS lagi, buang duit sejuta tuh...kalo untuk T-IV setau saya lebih gampang dicari...alias umum.
Barusan dapet info dari salah satu kenalan montir, agar tidak salah info silahkan cek stick oli transmisi matic , di situ ternyata tertulis spek oli yang dipergunakan.
ini Foto spek toyota alphard 2005 tempat saya, dari browsing dapet info speknya Toyota WS, :big_think: tetapi setelah lihat di stick ternyata T-IV... berarti speknya T-IV dong, lebih murah :big_biglaugh:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by ecco »

Mesinnya 2GRFE bukan? 5 speed matic? kalau iya mustinya T-WS deh...
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
sanfip77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: Fri Nov 05, 2010 23:54

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by sanfip77 »

ecco wrote:Mesinnya 2GRFE bukan? 5 speed matic? kalau iya mustinya T-WS deh...
mesinnya 2AZFE, 4 speed, ANH10 , alphard Gen1.. kalo baca2 di forum tetangga sarannya oli T-WS, tetapi setelah lihat stick T-IV..jadi bingung kan, yang bener yang mana :big_think:
Prast84
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: Sun Dec 30, 2012 12:48

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by Prast84 »

sanfip77 wrote:
ecco wrote:Mesinnya 2GRFE bukan? 5 speed matic? kalau iya mustinya T-WS deh...
mesinnya 2AZFE, 4 speed, ANH10 , alphard Gen1.. kalo baca2 di forum tetangga sarannya oli T-WS, tetapi setelah lihat stick T-IV..jadi bingung kan, yang bener yang mana :big_think:
ikutin yg distick om kalo saya soalnya di stickkan sudah jadi petunjuk ATF yg digunakan soalnya saya disticknya pakai T-IV karena corolla altis
sanfip77
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 90
Joined: Fri Nov 05, 2010 23:54

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by sanfip77 »

Prast84 wrote:
sanfip77 wrote:
ecco wrote:Mesinnya 2GRFE bukan? 5 speed matic? kalau iya mustinya T-WS deh...
mesinnya 2AZFE, 4 speed, ANH10 , alphard Gen1.. kalo baca2 di forum tetangga sarannya oli T-WS, tetapi setelah lihat stick T-IV..jadi bingung kan, yang bener yang mana :big_think:
ikutin yg distick om kalo saya soalnya di stickkan sudah jadi petunjuk ATF yg digunakan soalnya saya disticknya pakai T-IV karena corolla altis
Saya rasa eamng harus ikutin yang di stick daripada sekedar referensi dari forum tetangga. Kalo specnya T-IV sebenarnya matic alpard buatan Aisin juga ya, dan secara teknologi tidak terlalu high tech :big_think: Semoga karena low tech jadi lebih gampang diperbaiki kalau rusak :mky_02:
Prast84
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 304
Joined: Sun Dec 30, 2012 12:48

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by Prast84 »

sanfip77 wrote: Saya rasa eamng harus ikutin yang di stick daripada sekedar referensi dari forum tetangga. Kalo specnya T-IV sebenarnya matic alpard buatan Aisin juga ya, dan secara teknologi tidak terlalu high tech :big_think: Semoga karena low tech jadi lebih gampang diperbaiki kalau rusak :mky_02:
ya om,yg penting cepat sehat lagi tuh mobil soalnya kalo matic paling suka kalah di sealnya tp gak tau kalo teknologi cvt katanya bisa habis banyak kalo rusak CMIIW
User avatar
Xous
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1239
Joined: Mon Nov 16, 2009 6:20
Location: Surabaya

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by Xous »

d4d ganti seal n plat kopling kira2 nyampe brp y. mau siapin budget
godzalli
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Wed Aug 20, 2014 12:04

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by godzalli »

Nubi mohon saran, barusan ambil mobil matic thn 2000 & history mobil blm tau apa2 aja yg udah diganti. Soal matic selama nubi pake msh normal2 aja sih, servis terakhir januari sampe skrg blm prnh servis & ganti oli tp liat kilometer blm saatnya ganti soalnya sama yg punya sblmnya emang ini mbl jarang bgt dipake, klopun dipake paling cuma dlm kota yg deket2 aja. Untuk maticnya sebaiknya ganti olinya aja or sekalian dikuras ya?
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21988
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by Turboman »

godzalli wrote:Nubi mohon saran, barusan ambil mobil matic thn 2000 & history mobil blm tau apa2 aja yg udah diganti. Soal matic selama nubi pake msh normal2 aja sih, servis terakhir januari sampe skrg blm prnh servis & ganti oli tp liat kilometer blm saatnya ganti soalnya sama yg punya sblmnya emang ini mbl jarang bgt dipake, klopun dipake paling cuma dlm kota yg deket2 aja. Untuk maticnya sebaiknya ganti olinya aja or sekalian dikuras ya?
ATF yg mineral based sebaiknya ganti Maksimal 2 tahun, walaupun mobil sangat jarang dipake

Kecuali ATF Full Synth bisa sampe 3 tahun or ATF Long Life di mobil2 tertentu spt spec LT 71141 (BMW dgn ZF 5 speed AT) bisa pake lama banget

Mobilnya minta ATF dgn spec apa ?
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by montirangin »

semoga beres om sanfip, kalo udah beres ganti sealnya jangan lupa sharing2
godzalli
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Wed Aug 20, 2014 12:04

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by godzalli »

Turboman wrote:
godzalli wrote:Nubi mohon saran, barusan ambil mobil matic thn 2000 & history mobil blm tau apa2 aja yg udah diganti. Soal matic selama nubi pake msh normal2 aja sih, servis terakhir januari sampe skrg blm prnh servis & ganti oli tp liat kilometer blm saatnya ganti soalnya sama yg punya sblmnya emang ini mbl jarang bgt dipake, klopun dipake paling cuma dlm kota yg deket2 aja. Untuk maticnya sebaiknya ganti olinya aja or sekalian dikuras ya?
ATF yg mineral based sebaiknya ganti Maksimal 2 tahun, walaupun mobil sangat jarang dipake

Kecuali ATF Full Synth bisa sampe 3 tahun or ATF Long Life di mobil2 tertentu spt spec LT 71141 (BMW dgn ZF 5 speed AT) bisa pake lama banget

Mobilnya minta ATF dgn spec apa ?
Baru kali ini pny mbl matic om, biasanya pake manual, spec ATF cara ceknya gmn ya? Msh katrok klo soal matic
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by imsus2c »

godzalli wrote:
Turboman wrote:
godzalli wrote:Nubi mohon saran, barusan ambil mobil matic thn 2000 & history mobil blm tau apa2 aja yg udah diganti. Soal matic selama nubi pake msh normal2 aja sih, servis terakhir januari sampe skrg blm prnh servis & ganti oli tp liat kilometer blm saatnya ganti soalnya sama yg punya sblmnya emang ini mbl jarang bgt dipake, klopun dipake paling cuma dlm kota yg deket2 aja. Untuk maticnya sebaiknya ganti olinya aja or sekalian dikuras ya?
ATF yg mineral based sebaiknya ganti Maksimal 2 tahun, walaupun mobil sangat jarang dipake

Kecuali ATF Full Synth bisa sampe 3 tahun or ATF Long Life di mobil2 tertentu spt spec LT 71141 (BMW dgn ZF 5 speed AT) bisa pake lama banget

Mobilnya minta ATF dgn spec apa ?
Baru kali ini pny mbl matic om, biasanya pake manual, spec ATF cara ceknya gmn ya? Msh katrok klo soal matic
Lihat manual book nya pak.
Kalau ngga ada, bisa tanya saja ke bengkel resminya mobil itu.

Atau di sharing disini apa jenis mobilnya, jadi siapa tau ada rekan2 disini yg paham
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
godzalli
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Wed Aug 20, 2014 12:04

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by godzalli »

imsus2c wrote:
Lihat manual book nya pak.
Kalau ngga ada, bisa tanya saja ke bengkel resminya mobil itu.

Atau di sharing disini apa jenis mobilnya, jadi siapa tau ada rekan2 disini yg paham
Manual book gak ada, rencana mau ganti oli matic & sekalian kuras soalnya klo mau atret R rasanya agak kasar nyentak bunyi duk, lainnya msh smooth. Kira2 knp ya?

Mobil Kia Rio LS ( station Wagoon ) th. 2000
Image

Image
User avatar
321go
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 29
Joined: Sat Jan 10, 2015 13:52

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by 321go »

Wah untung nemu thread ini, hampir nego corolla seg matic, cuma owner nya jujur matic nya bermasalah dan harga jauh dibawah pasaran.
Cari yang manual aja deh, biar gak terlalu was-was.
yungtjung
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 55
Joined: Sun Nov 09, 2008 9:41
Location: Surabaya

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by yungtjung »

Ampun deh kalo sdh kena maticnya .. solusinya mending dibenerin.lalu dijual aja.mobilnya
newahmadfauzi93
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Sun Nov 15, 2015 18:07

Re: biaya max untuk transmisi automatic

Post by newahmadfauzi93 »

selamat malam semua nya salam kenal langsung saja
mobil alphard ayah saya tahun 2005 penyakitnya persis seperti yang di alami pak sanfip77
jadi kalo mau di pakai berkendara perlu di panaskan lebih lama dari biasanya 30menit kurang lebih
kalau tidak si gigi D ga mau respon kalau di di nyalain langsung pindah ke (R) dia mau namun di lanjutkan ke D ga ada respon
jadi saya mau dari pak sanfip77 apakah sekarang sudah benar mobilnya ? dan apa saja yang di repair terimakasih kalau bisa minta tolong di sms ke 0812-8425-5963 hape saya ya pak kalau bisa soalnya ayah saya meng amanahkan supaya di betulin secepatnya karena ayah saya jarang ada waktu TQ all