bagi ane mobil yg simpel n sederhana itu ya atoz. kecil mungil lincah tp head room lega. perawatan rutin jg mudah. byk yg bisa di diy di atoz. sampai terakhir sbelum dijual ane pasang rear cam sendiri.
sayang aja kebutuhan driving ane kurang cocok dgn mobil ini. mobil yg hrsnya dibawa santai malah dikebut terus2an.
skrg udah ganti miras yg sedikit lebih complicated tp lebih cocok dgn gaya mengemudi ane. krn masih baru jd belum bisa bilang klu mobil ini simple dan sederhana dlm perawatan. umur aja baru mau setaun, tp km udah 34rb sih....
Penggemar mobil simple dan sederhana, diskusi yuk
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Penggemar mobil simple dan sederhana, diskusi yuk
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11277
- Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
- Location: Yogya Is Timewa
Re: Penggemar mobil simple dan sederhana, diskusi yuk
Boil antum baru setaun tapi udah ngelewatin KM boil ane yg udah umur 3 taun...y_anjasrana wrote:bagi ane mobil yg simpel n sederhana itu ya atoz. kecil mungil lincah tp head room lega. perawatan rutin jg mudah. byk yg bisa di diy di atoz. sampai terakhir sbelum dijual ane pasang rear cam sendiri.
sayang aja kebutuhan driving ane kurang cocok dgn mobil ini. mobil yg hrsnya dibawa santai malah dikebut terus2an.
skrg udah ganti miras yg sedikit lebih complicated tp lebih cocok dgn gaya mengemudi ane. krn masih baru jd belum bisa bilang klu mobil ini simple dan sederhana dlm perawatan. umur aja baru mau setaun, tp km udah 34rb sih....
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
-
- SM Specialist
- Posts: 13579
- Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
- Location: Surabaya
Re: Penggemar mobil simple dan sederhana, diskusi yuk
Baru baca post om Turbo...Turboman wrote:kalo ente mah ane gak percaya........xixixixixixixixmadcat015 wrote:Absen di trit om Turbo...
Ane menyukai mobil simple... seperti CityZ, ga macem2... masih bs dioprek sendiri dgn mudah...
Kecuali ECU mabok gegara keracunan premiossss...
Wah, ane ga dipercaya rupanya...
*brondok di pojokan... merenung...*
Obey the mahakitteh.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Penggemar mobil simple dan sederhana, diskusi yuk
saya saya
saya termasuk penggila mobil simpel nan murah karena....(ga ada duit )
murah perawatan
banyak peminat jandanya
dan discreet
tapi yang kembali saya cari adalah, driver's involvement
Masuk E250, tempel kuncinya, start, masukin D, selamat datang di sofa berjalan Merc.
Cukup sentuh gas kanan untuk mempercepat, pedal tengah untuk perlambat, putar setir untuk mengubah arah, dan sisanya akan di bantu. Bahkan, kursi dan setir akan mengingat posisi Anda. Diluar hujan? Otomatis jalan wiper.
Terlalu malas untuk itu semua? Radar guided cruise control will answer that. Comfortable? Indeed, saya sudah pernah coba di S350. Tapi ya itu. Lifeless, ga menantang. (At least masih bisa dikoreksi saat RPM nyentuh 4000+, merdunya V6 bisa bikin saya woles. Tapi sekarang di jaman 4 silinder Merc??? Lu beli Honda atawa Merc ?) Nyetir kasar dikir ASC nyala. Mending lu nyewa supir dah kalo disuruh ngopling aja mewek mewek kaya mau diperkosa
Berbeda dengan, lets say... Avanza(againn??? )
Masuk Avanza, masukin kunci, pijek kopling, start, nyalain AC, setel volume, lipet dulu spion, setel dudukan, BERDOA , dan selamat datang di pergelutan antara Anda, Avanza, dan jalan. Jalanan macet, mau ga mau kudu ngopling. Ga mau ngopling, ya berenti. Jalanan jelek, ya setir goyang goyang, ya bodi juga jumpalitan. Anda ngepot, anda bereskan. Ga ada driver's aid disini. Cuma Anda, dan skill Anda yang bisa mengoreksinya
Mungkin someday, saya bisa menemukan driver's oriented car (yang mungkin mustahil untuk dicari pada pasaran baru). Let's say, R32 GTS dengan swap 26DETT?
begitu pendapat saya. Bagaimana dengan Anda?
saya termasuk penggila mobil simpel nan murah karena....(ga ada duit )
murah perawatan
banyak peminat jandanya
dan discreet
tapi yang kembali saya cari adalah, driver's involvement
Masuk E250, tempel kuncinya, start, masukin D, selamat datang di sofa berjalan Merc.
Cukup sentuh gas kanan untuk mempercepat, pedal tengah untuk perlambat, putar setir untuk mengubah arah, dan sisanya akan di bantu. Bahkan, kursi dan setir akan mengingat posisi Anda. Diluar hujan? Otomatis jalan wiper.
Terlalu malas untuk itu semua? Radar guided cruise control will answer that. Comfortable? Indeed, saya sudah pernah coba di S350. Tapi ya itu. Lifeless, ga menantang. (At least masih bisa dikoreksi saat RPM nyentuh 4000+, merdunya V6 bisa bikin saya woles. Tapi sekarang di jaman 4 silinder Merc??? Lu beli Honda atawa Merc ?) Nyetir kasar dikir ASC nyala. Mending lu nyewa supir dah kalo disuruh ngopling aja mewek mewek kaya mau diperkosa
Berbeda dengan, lets say... Avanza(againn??? )
Masuk Avanza, masukin kunci, pijek kopling, start, nyalain AC, setel volume, lipet dulu spion, setel dudukan, BERDOA , dan selamat datang di pergelutan antara Anda, Avanza, dan jalan. Jalanan macet, mau ga mau kudu ngopling. Ga mau ngopling, ya berenti. Jalanan jelek, ya setir goyang goyang, ya bodi juga jumpalitan. Anda ngepot, anda bereskan. Ga ada driver's aid disini. Cuma Anda, dan skill Anda yang bisa mengoreksinya
Mungkin someday, saya bisa menemukan driver's oriented car (yang mungkin mustahil untuk dicari pada pasaran baru). Let's say, R32 GTS dengan swap 26DETT?
begitu pendapat saya. Bagaimana dengan Anda?
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 39
- Joined: Sun Jun 09, 2013 17:25
Re: Penggemar mobil simple dan sederhana, diskusi yuk
Ijin beropini
Intinya mobil/kendaraan itu fungsinya kan memindahkan pengemudi ke suatu tempat ke tempat lainya. Namun lambat laun seiring berkembangnya teknologi, maka diberikan lah segala macam fitur-fitur yang dapat menungkatkan keefisienan mobil atau kenyamanan dan keamanan mobil.
Mungkin pertumbuhan teknologi mobil dan pertumbuhan pengetahuan usernya tidak sebanding, sehingga dirasakan mobil yg ada terasa merepotkan..
Intinya adalah kalo kita mempelajari mobil kita, seharusnya semua mobil yg dikendarai semua simple dan sederhana. Jangan sampai karena penolakan teknologi maka mobil yg diproduksi bakal begitu2 aja. Apalagi di Indonesia, kalo penolakan terus nanti mobil yang sudah berkembang di LN sana seperti entry level hybrid car seperti prius atau honda fit EV tidak akan pernah masuk Indonesia. Padahal manfaatnya besar sekali di FC dibandingin mobil embel embel lcgc. CMIIW ya om...
*padahal penulis ilmu permobilanya masih cetek, kaboor*
Intinya mobil/kendaraan itu fungsinya kan memindahkan pengemudi ke suatu tempat ke tempat lainya. Namun lambat laun seiring berkembangnya teknologi, maka diberikan lah segala macam fitur-fitur yang dapat menungkatkan keefisienan mobil atau kenyamanan dan keamanan mobil.
Mungkin pertumbuhan teknologi mobil dan pertumbuhan pengetahuan usernya tidak sebanding, sehingga dirasakan mobil yg ada terasa merepotkan..
Intinya adalah kalo kita mempelajari mobil kita, seharusnya semua mobil yg dikendarai semua simple dan sederhana. Jangan sampai karena penolakan teknologi maka mobil yg diproduksi bakal begitu2 aja. Apalagi di Indonesia, kalo penolakan terus nanti mobil yang sudah berkembang di LN sana seperti entry level hybrid car seperti prius atau honda fit EV tidak akan pernah masuk Indonesia. Padahal manfaatnya besar sekali di FC dibandingin mobil embel embel lcgc. CMIIW ya om...
*padahal penulis ilmu permobilanya masih cetek, kaboor*
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8855
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: Penggemar mobil simple dan sederhana, diskusi yuk
yaa... ane ajak jalan2 tiap hari rute luarkota melulu. sehari bisa 200km. jd ya wajar aja sih...VanzMatic wrote:Boil antum baru setaun tapi udah ngelewatin KM boil ane yg udah umur 3 taun...y_anjasrana wrote:bagi ane mobil yg simpel n sederhana itu ya atoz. kecil mungil lincah tp head room lega. perawatan rutin jg mudah. byk yg bisa di diy di atoz. sampai terakhir sbelum dijual ane pasang rear cam sendiri.
sayang aja kebutuhan driving ane kurang cocok dgn mobil ini. mobil yg hrsnya dibawa santai malah dikebut terus2an.
skrg udah ganti miras yg sedikit lebih complicated tp lebih cocok dgn gaya mengemudi ane. krn masih baru jd belum bisa bilang klu mobil ini simple dan sederhana dlm perawatan. umur aja baru mau setaun, tp km udah 34rb sih....
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
Re: Penggemar mobil simple dan sederhana, diskusi yuk
permisi..mohon di sorry kalo pertanyaan ane ini salah alamat.
cuma mo nanya aja apakah Hijet 1000 itu pas utk pemula spt ane ini? soalnya ane baru mau beli tp yg sesuai sm budget cuma motuba aja kaya Hijet, Carry dsb.
mohon pencerahan agan2 disini.
T.I.A
cuma mo nanya aja apakah Hijet 1000 itu pas utk pemula spt ane ini? soalnya ane baru mau beli tp yg sesuai sm budget cuma motuba aja kaya Hijet, Carry dsb.
mohon pencerahan agan2 disini.
T.I.A
-
- SM Specialist
- Posts: 21988
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Penggemar mobil simple dan sederhana, diskusi yuk
sebelumnya :anak_singkong wrote:permisi..mohon di sorry kalo pertanyaan ane ini salah alamat.
cuma mo nanya aja apakah Hijet 1000 itu pas utk pemula spt ane ini? soalnya ane baru mau beli tp yg sesuai sm budget cuma motuba aja kaya Hijet, Carry dsb.
mohon pencerahan agan2 disini.
T.I.A
Anda demen & paham bongkar2 mobil / hunting spare parts / hang out di bengkel ?
Kalo iya, maka monggo deh
Kalau engga, maka mending beli mobil seken yg tahun muda aja
Di pasaran harusnya tetap disediakan beragam pilihan sesuai kebutuhan pasaraudimr wrote:Ijin beropini
Intinya mobil/kendaraan itu fungsinya kan memindahkan pengemudi ke suatu tempat ke tempat lainya. Namun lambat laun seiring berkembangnya teknologi, maka diberikan lah segala macam fitur-fitur yang dapat menungkatkan keefisienan mobil atau kenyamanan dan keamanan mobil.
Mungkin pertumbuhan teknologi mobil dan pertumbuhan pengetahuan usernya tidak sebanding, sehingga dirasakan mobil yg ada terasa merepotkan..
Intinya adalah kalo kita mempelajari mobil kita, seharusnya semua mobil yg dikendarai semua simple dan sederhana. Jangan sampai karena penolakan teknologi maka mobil yg diproduksi bakal begitu2 aja. Apalagi di Indonesia, kalo penolakan terus nanti mobil yang sudah berkembang di LN sana seperti entry level hybrid car seperti prius atau honda fit EV tidak akan pernah masuk Indonesia. Padahal manfaatnya besar sekali di FC dibandingin mobil embel embel lcgc. CMIIW ya om...
*padahal penulis ilmu permobilanya masih cetek, kaboor*
kalau ukuran mobil sederhana saat ini sih tentu udah gak ada yg karburator, tentunya udah sistem injeksi, tapi yg simple aja......kayak di Duo Can / GMax / APV gitu lah
Atau utk Diesel kayak di D4 D gitu
Toh biar simple juga tetep bisa comply sampe std emisi Euro IV jika diminta.
Ada sebagian konsumen yg mau beli mobil yg complicated ya silahkan
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1028
- Joined: Thu Nov 03, 2005 8:11
- Location: Indonesia
Re: Penggemar mobil simple dan sederhana, diskusi yuk
@Turbo..
kalo mobil ane awam gan. cuma kalo motor seringlah ngoprek2 sendiri.
cuma mobil emang lebih kompleks aja sih.
kalo mobil ane awam gan. cuma kalo motor seringlah ngoprek2 sendiri.
cuma mobil emang lebih kompleks aja sih.