Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
ecco wrote:Thanks Om Turbo, bakalan saya campur itu sama 0-20 nanti he..he..he..jadi cukup beli 3 liter aja...
Apakah si Omega itu oli buntut 20 juga ?
kalo dia buntut 40 maka mix sedikit aja, misal 200 - 300 cc
Buntut 40 Om, 10w40.
Kalok masukin semua (biar cepet abis he..he..) jadi kekentelan yah Om?
Soalnya masih ada oli sisa lagi, Amsoil AZO sisa 600CC mau buang sayang juga wkwkwkwk.
Tadinya mau bikin gado2: AZO, Omega, Idemitsu mineral 10-30 dan SHU 5-40....tapi takut terlalu ngawur
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
ecco wrote:
Buntut 40 Om, 10w40.
Kalok masukin semua (biar cepet abis he..he..) jadi kekentelan yah Om?
Iyoo....kelewat kentel
kalo kebanyakan jadi nggak nikmatin oli 0w20 lagi
Tapi gini aja trik-nya, pada saat pertama bisa mix ama Amsoil AZO sesuai kebutuhan
Nanti kalo dah 5 bulan saat si oli 0w20 viskositasnya dah mulai menurun, jika misal ada menyusut barulah mix ama si Omega buat "ngangkat" lagi viskositasnya......en oli bisa pakai sampai 8 - 9 bulan.......xixixixixixiixix
Saya pake all new jazz 2013, km saat ini 14600, terakhir ganti oli di 5000km, jadi sudah mau 10 ribu.
Nah, saya mau ganti oli yang hanya akan dipakai 5000km saja, supaya nanti interval ganti oli sama dengan servis 20rb , 30rb, dst
5000 km ini, dicapai kurang lebih 5bulanan, apakah boleh saya pakai idemitsu extreme eco mineral 10w-30? Atau ada rekomendasi oli lain yang kalo bisa buntut 30 namun dengan harga ekonomis
Saya pake all new jazz 2013, km saat ini 14600, terakhir ganti oli di 5000km, jadi sudah mau 10 ribu.
Nah, saya mau ganti oli yang hanya akan dipakai 5000km saja, supaya nanti interval ganti oli sama dengan servis 20rb , 30rb, dst
5000 km ini, dicapai kurang lebih 5bulanan, apakah boleh saya pakai idemitsu extreme eco mineral 10w-30? Atau ada rekomendasi oli lain yang kalo bisa buntut 30 namun dengan harga ekonomis
Kebetulan saya sedang pakai Oli ini di Yaris metik, menurut butt-o-meter saya, ini oli enak kok dipakai. Cuman karena mineral, rasanya pakai 5000KM kelamaan deh. Saya baca di forum rx8 di singapur pakai oli ini 3000km dah ganti .... dan di kita macet sering gila2an...mungkin 5000km terlalu jauh ....
ini pendapat sotoy aja lho yah....saya baru pakai 1400km lebih sekarang dan rencana mau ganti di 2000km...
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
ecco wrote:
Buntut 40 Om, 10w40.
Kalok masukin semua (biar cepet abis he..he..) jadi kekentelan yah Om?
Iyoo....kelewat kentel
kalo kebanyakan jadi nggak nikmatin oli 0w20 lagi
Tapi gini aja trik-nya, pada saat pertama bisa mix ama Amsoil AZO sesuai kebutuhan
Nanti kalo dah 5 bulan saat si oli 0w20 viskositasnya dah mulai menurun, jika misal ada menyusut barulah mix ama si Omega buat "ngangkat" lagi viskositasnya......en oli bisa pakai sampai 8 - 9 bulan.......xixixixixixiixix
Ide bagus he..he..., eksekusi weekend ini ah...dah gak sabar mau coba buntut 20...mau tau juga pengaruh ke FC berapa besar. Sejauh ini sih di Yaris blom pernah perlu tambah oli walau pakai azo, semoga buntut 20 juga aman. Makasih Om Turbo.
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
Saya pake all new jazz 2013, km saat ini 14600, terakhir ganti oli di 5000km, jadi sudah mau 10 ribu.
Nah, saya mau ganti oli yang hanya akan dipakai 5000km saja, supaya nanti interval ganti oli sama dengan servis 20rb , 30rb, dst
5000 km ini, dicapai kurang lebih 5bulanan, apakah boleh saya pakai idemitsu extreme eco mineral 10w-30? Atau ada rekomendasi oli lain yang kalo bisa buntut 30 namun dengan harga ekonomis
5W30 nya Suzuki genuine Oil
Tapi kenapa harus ganti per 5000 Km kalau dgn harga oli yg terjangkau bisa ganti di 10.000 Km
Kendall 5W30 GT1 semi synth dan HX8 diliat dr spec-nya bisa dipake sampe 10.000 Km
tapi kalau mau enak sih mesin2 Honda keluaran 2006 ke atas kasih 0w20 azaaaa......ganti tiap 7 bulan sekali........xixixixixixixixi
Saya pake all new jazz 2013, km saat ini 14600, terakhir ganti oli di 5000km, jadi sudah mau 10 ribu.
Nah, saya mau ganti oli yang hanya akan dipakai 5000km saja, supaya nanti interval ganti oli sama dengan servis 20rb , 30rb, dst
5000 km ini, dicapai kurang lebih 5bulanan, apakah boleh saya pakai idemitsu extreme eco mineral 10w-30? Atau ada rekomendasi oli lain yang kalo bisa buntut 30 namun dengan harga ekonomis
Kebetulan saya sedang pakai Oli ini di Yaris metik, menurut butt-o-meter saya, ini oli enak kok dipakai. Cuman karena mineral, rasanya pakai 5000KM kelamaan deh. Saya baca di forum rx8 di singapur pakai oli ini 3000km dah ganti .... dan di kita macet sering gila2an...mungkin 5000km terlalu jauh ....
ini pendapat sotoy aja lho yah....saya baru pakai 1400km lebih sekarang dan rencana mau ganti di 2000km...
Berarti lumayan juga ya, cuma ga bisa dipake lama ya oli itu? jadi bingung, hahahahah
Turboman wrote:
B 0 YZ wrote:Permisi om2,
Saya pake all new jazz 2013, km saat ini 14600, terakhir ganti oli di 5000km, jadi sudah mau 10 ribu.
Nah, saya mau ganti oli yang hanya akan dipakai 5000km saja, supaya nanti interval ganti oli sama dengan servis 20rb , 30rb, dst
5000 km ini, dicapai kurang lebih 5bulanan, apakah boleh saya pakai idemitsu extreme eco mineral 10w-30? Atau ada rekomendasi oli lain yang kalo bisa buntut 30 namun dengan harga ekonomis
5W30 nya Suzuki genuine Oil
Tapi kenapa harus ganti per 5000 Km kalau dgn harga oli yg terjangkau bisa ganti di 10.000 Km
Kendall 5W30 GT1 semi synth dan HX8 diliat dr spec-nya bisa dipake sampe 10.000 Km
tapi kalau mau enak sih mesin2 Honda keluaran 2006 ke atas kasih 0w20 azaaaa......ganti tiap 7 bulan sekali........xixixixixixixixi
SGO 5-30 kisaran harga berapa ya? dan di toda kira-kira ada ga ya? ga punya kenalan toko oli, jadi biasa ke tempat yang pasti-pasti aja macam toda
iya om turbo setelah ini emang mau ganti oli per 10 ribu aja, karena nanggung gini 15rb kmnya, makanya mau pake oli yang 5rb doang, setelah itu km 20rb ya ganti tiap 10ribu rencana si memang mau pake HX8 aja nanti, harganya pas di kantong
Nah kalo misal saya mau coba oli 0-20 itu macam honda oil atau mazda golden, apa bisa dipake sampe 10ribu atau sekitar 9 bulan, kalo 7 bulan belum sampe ke 10 ribu, agak sayang juga kalo diganti , atau lebih baik pake HX8 aja?
Tadi malam eksekusi ganti oli. setelah berjuang buka filter sakura, akhirnya sukses masukin 3 liter honda e-pro gold 0-20 plus sisa azo ke yaris. Hari ini jalan 80km, rasanya...mantabs. Pengamatan sementara:
Starter pagi sama aja, suara mesin terdengar sama halusnya, getaran terasa sama. Yang terasa beda banget itu waktu melaju lebih ringan, tarikan juga lebih ringan. Blom bawa diatas 100 sih. Pendek kata, kalo begini terus, sepertinya tidak ada alasan buat saya untuk balik ke buntut 30.
Sekian laporan penggunaan 0-20 untuk 80km pertama.
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi
Mau report ulang, akhirnya jazz ane diisi pake oli honda e pro blue yang sae 5-30 di honda permata serpong
Nah yang anehnya, kemasan olinya bukan e pro blue, tapi pake bekas galonnya honda cvtf , pas ane deketin, katanya memang e pro blue datengnya per drum, jadi ga ada kemasan baik yang 1 liter ataupun yang galon 4 liter itu.
Kira2 mungkin ga ya kalo honda main curang, ato memang betul asli tapi datengnya memang pakai drum, btw yang e pro green dan e pro gold semua ada kemasannya, cuma e pro blue aja nih
B 0 YZ wrote:Mau report ulang, akhirnya jazz ane diisi pake oli honda e pro blue yang sae 5-30 di honda permata serpong
Nah yang anehnya, kemasan olinya bukan e pro blue, tapi pake bekas galonnya honda cvtf , pas ane deketin, katanya memang e pro blue datengnya per drum, jadi ga ada kemasan baik yang 1 liter ataupun yang galon 4 liter itu.
Kira2 mungkin ga ya kalo honda main curang, ato memang betul asli tapi datengnya memang pakai drum, btw yang e pro green dan e pro gold semua ada kemasannya, cuma e pro blue aja nih
Wah sama kyk di suzuki nih olinya drum2an
Sejak itu ane ganti diluar terus om. Agak ragu kualitas oli drum2an
Untung pas servis honda nyokap februari lalu olinya kemasan 1 liter itu. Hondab e-pro blue 5W-30 jg
Waktu itu ane servis di beres honda kalimalang jaktim om
B 0 YZ wrote:Mau report ulang, akhirnya jazz ane diisi pake oli honda e pro blue yang sae 5-30 di honda permata serpong
Nah yang anehnya, kemasan olinya bukan e pro blue, tapi pake bekas galonnya honda cvtf , pas ane deketin, katanya memang e pro blue datengnya per drum, jadi ga ada kemasan baik yang 1 liter ataupun yang galon 4 liter itu.
Kira2 mungkin ga ya kalo honda main curang, ato memang betul asli tapi datengnya memang pakai drum, btw yang e pro green dan e pro gold semua ada kemasannya, cuma e pro blue aja nih
Oli dari drum trus dituang lagi ke jerigen bekas oli lain.....mantepp......banyak kotoran ikut dah masuk mesin.......
Permisi numpang tanya master2 disini
Oli yg bagus utk 5W-30 kira apa ya utk mobil avanza veloz ada dua plihan
Castrol magnetec professional A5 5w-30
atau Shell helix HX8
untuk castrol tipe ini baru tau karena ada embel2 professional dan harganya bener2 terjangkau 85rb/L bahkan ada yg jual 60rb/L entah tipe ini semi atau full synthetic minim info dan spek cuma tertera API SM,kalo shell helix hx8 katanya udh full synthetic harga 100rb+/L tapi katanya oli ini kurang laku toko2 jrg yg jual.
bangrosi wrote:Permisi numpang tanya master2 disini
Oli yg bagus utk 5W-30 kira apa ya utk mobil avanza veloz ada dua plihan
Castrol magnetec professional A5 5w-30
atau Shell helix HX8
untuk castrol tipe ini baru tau karena ada embel2 professional dan harganya bener2 terjangkau 85rb/L bahkan ada yg jual 60rb/L entah tipe ini semi atau full synthetic minim info dan spek cuma tertera API SM,kalo shell helix hx8 katanya udh full synthetic harga 100rb+/L tapi katanya oli ini kurang laku toko2 jrg yg jual.
om turbo, sori klo pertanyaannya melenceng. temen ane mobilnya jazz lama manual. minggu lalu dia ganti oli transmisinya pake oli kendall 10-40. emang boleh ya? atau kuras lg pake oli mtf honda. trims.
iya rada nyesel juga, tapi kemaren taunya pas olinya udah masuk setengah, yaudah terpaksa deh, lain kali harus lebih teliti nih kalo ganti oli, jadi rada trauma ganti oli di beres, enakan ke toda, jamin asli dan bisa liat langsung kalo olinya diganti.
Om kalau shell hx8 vs motul hitech 100 rekomen mana ?
Kalau gak salah motul hitech 100 udah sn sedangkan shell hx8 masih sl
Mau dituang di honda stream 2000cc
Oh gitu ya om turbo rekomen shell hx8,tapi penasaran juga sama castrol magnetec A5 professional 5w-30 selain harganya lbh murah,sdh pernah jg pakai shell hx7 performanya biasa2 aja gk ada istimewa sama kaya oli toyota
@orangewater yg bener masa oli transmisi diisi oli mesin 10-40 encer bgt tuh
@boyz gk masalah sih kalo pakai oli drum sama aja dgn versi botol tapi ya harganya harus lbh murah dari versi botol.yg galon aja lbh murah dari yg bolot 1liter
@sintoni shell hx8 msh ada tapi emang yg jual jarang kalah tenar sama yg ultra apalagi hx7 soalnya permintaan sedikit
Transmisi manual Honda khan memang pakai oli dgn SAE oli mesin
pakai aja dulu oli yg skg, sampai suatu hari gak enak baru ganti yg khusus MTF.
HX8 diskontinu ? Ah kata siapa
HX8 vs Motul H Tec 100 secara kasta masih lebih tinggi HX8 dikit, scr dia meet MB 229.3
Castrol Magnatec Prof itu harga resminya konon mestinya 155 rb / L, kalo yg harga miring pastikan aja barangnya asli.....biasanya itu barang boleh dapat dari orang B*R*s atau barang ex promo. CMIIW