Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Forum untuk mengobrol hal-hal bebas.
Bisa dibuka oleh visitor dan member.

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
ivanhaken
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 03 Jul 2009, 08:59

Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by ivanhaken »

Salam untuk semua....
Tolong dunk bahas kelebihan dan kekurangan penggunaan Nano Energizer...
Saya pake Supra-X 125D thn 2009.

Tks/Rgds
Ivan
03/07/2009
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: 29 Nov 2005, 12:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by TUFF Stough »

Kelebihan dibanding Xado, harganya yang murah dan pemakaiannya gak ribet karena hanya sekali pake.

Kekurangannya, cepat hilang efeknya. 2 ~ 3x ganti oli juga sudah seperti kembali ke kondisi semula. Tapi overall masih lebih bagus lah dibanding gak pake.

Belum pernah pake Xado, jadi gak tahu performanya Xado lebih baik ato nggak.
eNeR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1266
Joined: 26 Dec 2008, 14:55
Location: 64112

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by eNeR »

lha cuma bertahan 9 bulan(dg asumsi penggantian oli tiap 3 bulan) doank? berarti masih bagusan xado ya? soal ribet kagak ribet kayaknya relatif ya :big_peace:
...
User avatar
Handy
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 481
Joined: 17 Jan 2004, 12:53
Location: Jakarta
Contact:

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by Handy »

apa motor baru perlu palai xado? kan mesin masih gress. setauh gw xado utk mesin yang udah baret2 sama cyclinder yang udah longgar deh.
Image
ホンダ NSR レヌ バィク
eNeR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1266
Joined: 26 Dec 2008, 14:55
Location: 64112

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by eNeR »

bukankah xado nantinya akan membentuk lapisan ceramic yg melapisi dinding piston & dinding cylinder?
kalo tidak salah, gaya gesek antar keramik lebih kecil daripada gaya gesek antar logam, ya tho?
bila daya gesek lebih kecil maka akan mempermudah kerja part yg lain(bener gak sih).
CMIIW
...
User avatar
ahardo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 443
Joined: 20 May 2006, 15:47
Location: Sondy Raya, But now Jakarta barat

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by ahardo »

jadi perbedaaannya apa nih antara xado dan nano energizer ?
Turbo Hayabusa

Image
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: 29 Nov 2005, 12:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by TUFF Stough »

Nyang ane tahu sih Xado bikinan Ukraina, sedangkan NanoE bikinan Korea.

Xado pemakaiannya bertahap 3x. Masing2 setelah KM mencapai 1500km baru dimasukkan.

Kalo NanoE cukup sekali 'thok.

Tapi dari segi daya tahannya, ane belum tahu mana yang lebih awet.
AnyPrix
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: 07 Aug 2009, 11:48

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by AnyPrix »

Pertanyaan yang lebih penting : bikin selip kopling ngga? Khan kopling motor terendam oli juga, oli mesin yg tidak dirancang untuk pemakaian kopling basah aja bisa bikin kopling selip??? Apalagi yg ini?
Mestinya dicoba ke motor2 sport yg tenaganya gede, seperti Scorpio, Tiger, dll.
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: 29 Nov 2005, 12:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by TUFF Stough »

Gak tuh. Ane pake di ShogunSP aman2 aja sampe sekarang.

Lupa nambahin. Ane termasuk user yang cukup puas dengan performa NanoE ini. Tapi masih penasaran dengan Xado Revitalizant.

Dulu Bro yoyoyo sempat jualan NanoE ini di forum ini juga, melampirkan data2 hasil pengetesan ATPM2 mobil/motor di Korea sono. Tapi thread jualannya sudah ditutup bbrp bulan yang lalu. Sptnya sudah dihapus juga.
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: 29 Nov 2005, 12:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by TUFF Stough »

TUFF Stough wrote:Kelebihan dibanding Xado, harganya yang murah dan pemakaiannya gak ribet karena hanya sekali pake.

Kekurangannya, cepat hilang efeknya. 2 ~ 3x ganti oli juga sudah seperti kembali ke kondisi semula. Tapi overall masih lebih bagus lah dibanding gak pake.

Belum pernah pake Xado, jadi gak tahu performanya Xado lebih baik ato nggak.
Sekalian mo ralat pernyataan ane di atas. Setelah bensinnya ganti ke Performance92 (Total), mesin kembali halus lagi (sebelumnya pake Pertamax). Sptnya efek dari setelan klep yang kurang optimal bikin mesin terasa kasar. :big_peace:

Belum coba belah blok mesin buat liat baret2 ato nggaknya. :shrug:
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: 24 Jun 2008, 20:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by gmx »

TUFF Stough wrote:Gak tuh. Ane pake di ShogunSP aman2 aja sampe sekarang.

Lupa nambahin. Ane termasuk user yang cukup puas dengan performa NanoE ini. Tapi masih penasaran dengan Xado Revitalizant.

Dulu Bro yoyoyo sempat jualan NanoE ini di forum ini juga, melampirkan data2 hasil pengetesan ATPM2 mobil/motor di Korea sono. Tapi thread jualannya sudah ditutup bbrp bulan yang lalu. Sptnya sudah dihapus juga.
ane bukan sales ya, sayang kecil gambarnya kurang jelas

Image
esh
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10981
Joined: 09 Jun 2008, 17:51
Location: Tandes Surabaya
Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Contact:

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by esh »

Menurut penjual sekali isi nanoE tahan sampai 30 ribu km. Saya pakai di captiva diesel dari km 3 ribu sampai sekarang km 17 ribu cukup puas dan tidak ada masalah.

:big_peace:
inoz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 966
Joined: 12 Jan 2007, 18:17
Location: Purwakarta

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by inoz »

info aja
ane pake nanoE di oli mesin santa fe th 2002 dg km 99.0000, blm pernah overhaul, krasa banget mesin jadi halus suaranya dan skalian ane masukin di oli pwr steering dan karasa jadi lebih ringan dan suaranya juga lebih halus...skarang cuman kedengeran suara ban aja tipe AT...suara mesin realtif silent....km skarang dah jalan 1000 km
ane pasang juga di oli mesin kijang kapsul th 2002 dg km 250.000, blum pernah overhaul..skarang suara mesin karasa halus dan tarikan jadi nambah dikit (prasaan aja).. trus klo biasanya dibawa 110 kpj dak ngegerung minta tambah gigi padahal cuman..5, skarang ane marasa dg speed segitu suara mesin jadi lebih halus...
smoga aja manfaat...
ini penemunya dapet hadiah nobel loooo....
:big_peace:
User avatar
solar_kerosen
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3050
Joined: 02 Apr 2007, 08:45
Location: Indonesia
Contact:

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by solar_kerosen »

inoz wrote:info aja
ane pake nanoE di oli mesin santa fe th 2002 dg km 99.0000, blm pernah overhaul, krasa banget mesin jadi halus suaranya dan skalian ane masukin di oli pwr steering dan karasa jadi lebih ringan dan suaranya juga lebih halus...skarang cuman kedengeran suara ban aja tipe AT...suara mesin realtif silent....km skarang dah jalan 1000 km
ane pasang juga di oli mesin kijang kapsul th 2002 dg km 250.000, blum pernah overhaul..skarang suara mesin karasa halus dan tarikan jadi nambah dikit (prasaan aja).. trus klo biasanya dibawa 110 kpj dak ngegerung minta tambah gigi padahal cuman..5, skarang ane marasa dg speed segitu suara mesin jadi lebih halus...
smoga aja manfaat...
ini penemunya dapet hadiah nobel loooo....
:big_peace:
siapa penemunya bro pastinya orang luar biasa Genius mantap ............... :frm_tumbleft:
Performa mesin berlipat ganda setiap 30 tahun
User avatar
yoyoyo
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 901
Joined: 08 Sep 2004, 03:44

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by yoyoyo »

ane bukan sales loh ya.. :mky_01:
resourcenya scan-an/gambar2 masih ada. monggo
http://s52.photobucket.com/albums/g18/y ... energizer/
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by nugroho bagor »

Wah dahsyat juga nih,nunggu statement yg laen ahhhh
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: 28 Aug 2008, 17:32

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by evolution21 »

akhirnya ane cobain nano di xtrail km dah 60rban. kayaknya emang bikin mesin tambah halus yah. untuk kons bbm dan akselerasi sih blon tes. tp dah seneng dengan junyi lesin yg halus
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by nugroho bagor »

Ada gak ya di ace,saya di daerah nih
User avatar
KIOS3R
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3287
Joined: 07 Jun 2008, 23:55
Location: Where the sunshine on me...

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by KIOS3R »

di ace ada kok om, buat mesin kecil (motor, genset dll) dan buat mesin ukuran sedang (mobil dan sejenisnya)
Wanna show off ??? Check this out
http://www.youtube.com/watch?v=W4NH3xb71AU
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: 11 Mar 2011, 05:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by nugroho bagor »

@ KIOS3R »makasih mas ntar kalo ada waktu saya hunting
anak_singkong
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1028
Joined: 03 Nov 2005, 15:11
Location: Indonesia

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by anak_singkong »

mo nanya dong apa nano energizer ini berefek buruk pada kopling terutama kampasnya yg berbahan non-metal. Soalnya mo pake di motor bebek nih.
nylekamin
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 139
Joined: 01 Jul 2017, 22:23

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by nylekamin »

KIOS3R wrote:di ace ada kok om, buat mesin kecil (motor, genset dll) dan buat mesin ukuran sedang (mobil dan sejenisnya)
Anak 3 ya gan dulu?
TUFF Stough
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3454
Joined: 29 Nov 2005, 12:44
Daily Vehicle: Ipin - Ipah

Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by TUFF Stough »

anak_singkong wrote:mo nanya dong apa nano energizer ini berefek buruk pada kopling terutama kampasnya yg berbahan non-metal. Soalnya mo pake di motor bebek nih.
gak berefek. sepertinya nanoe gak berefek terhadap non metal. tapi gak tahu kalo takarannya berlebih.

asal pakenya saat motor mau dipake jalan. dilarang keras pake nanoe saat motor mo di parkir.

tapi jangan berharap bisa nambal baret liner dan ring piston. sekalinya baret tetap harus diganti.
exflowly
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 427
Joined: 30 Apr 2016, 16:04

Re: Kelebihan dan kekurangan Nano Energizer

Post by exflowly »

Ada yang bisa kasih testi pake Nano Energizer ini di mobil?

Lebih ok lagi kalo pernah belah mesin/turun setengah dan keliatan di bagian mananya yang jadi lebih halus...
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post