Plus Minus-nya Motor Alternatif Kaisar V250 - Part 01

Untuk tipe - tipe motor lainnya.

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
ikhsaint
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Fri Oct 10, 2008 14:08
Location: soerabaia

Re: Kaisar Ruby V250

Post by ikhsaint »

ada sedikit pengalaman yang menarik untuk diceritakan neh tentang Ruby 250.......
1. ketika servis pertama lah kok ganti oli cuman dapat 1 lt, kan kapasitas oli mesin 1,4 lt?? piye toh dealer??
2. pas di servis ini motor, setelan anginnya ga bisa diputar.....untung kepala dealer berbaik hati....di tukar ama karburator baru yang setelan anginnya bisa diputar, saat itu juga tanpa urusan yang berbelit belit......kata tukang servisnya hal ini sering terjadi pada karburator Ruby 250 yang lain.
3. buku servis yang diberikan dealer, setelah ku amati sepertinya milik ruby 150 cuman dipermak dikit.....terbukti pada foto2 ruby 150 dan keterangan yang ada (ini hal kecil yang kurang diperhatikan KAISAR)
4. setelah kampas rem diganti punya supra x 125 depan belakang pengereman jadi pakem (petuah dari pak rully....), kampas rem aslinya keras. kurang pakem.....
Lokasi saya di surabaya loh....dan ini terjadi pada saya.........apa hal ini terjadi pada THE RUBERS (belum di sahkan sebutannya, sudah dipakai :big_weee: :big_peace: :big_slap: ......) di kota2 lain???
kangbagor
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Sat Sep 06, 2008 16:57
Location: pantai selatan

Re: Kaisar Ruby V250

Post by kangbagor »

:e-clap: saya daftar team suksesnya...........
ada yg mau kpu & Panwas pemilu........ he...he..he
fresi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: Fri Nov 07, 2008 14:24

Re: Kaisar Ruby V250

Post by fresi »

lam knal kang bagor....acara apa itu? skalian bagi pengalaman seperti mas ikhsaint, saya juga prnah alami hal yg sama sperti anda. oli tetep 1,5 botol tapi bgitu diservis ama mekaniknya karbu dibuka trus dibongkar dibersihin giliran ngembaliin. motor jadi mbrebet alasan mekanik businya jelek, aku trima motor dlm keadaan mbrebet tak bawa plg. kbetulan saat itu lg bokek, lom bisa bli busi. laen hari bgitu da rejeki tak bawa ke bjm{bkl modif} dkt rumahq. dicek ama mekaniknya{biasa tune up moge} dia blg busi oke cuman setelan karbunya yg ngaco, stelah distel ma dia beres deh. laen hari lg aku ke dealer nyamperin mekanik yg bikin karbuq kaco, aku iseng tanya ma dia; mas dah tak bliin busi koq masih mbrebetn???dia jwb itu mgkn krn karbunya ga bisa distel....trus aku nyamper ke SC tak kasih tau bahwa mekaniknya blom mampu/paham ma mesin kaisar ruby 250......{aku di smg}
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

ikhsaint wrote:ada sedikit pengalaman yang menarik untuk diceritakan neh tentang Ruby 250.......
1. ketika servis pertama lah kok ganti oli cuman dapat 1 lt, kan kapasitas oli mesin 1,4 lt?? piye toh dealer??
Di CS Motor Solo diganti penuh tuuch :) :big_peace:

ikhsaint wrote:2. pas di servis ini motor, setelan anginnya ga bisa diputar.....untung kepala dealer berbaik hati....di tukar ama karburator baru yang setelan anginnya bisa diputar, saat itu juga tanpa urusan yang berbelit belit......kata tukang servisnya hal ini sering terjadi pada karburator Ruby 250 yang lain.
Temen2 KPK tidak ada yg mengalami hal yg seperti itu :)

ikhsaint wrote:3. buku servis yang diberikan dealer, setelah ku amati sepertinya milik ruby 150 cuman dipermak dikit.....terbukti pada foto2 ruby 150 dan keterangan yang ada (ini hal kecil yang kurang diperhatikan KAISAR)
Punyaku khusus untuk Kaisar Ruby V250, gambar2-nya pun gambar V250 :)

ikhsaint wrote:4. setelah kampas rem diganti punya supra x 125 depan belakang pengereman jadi pakem (petuah dari pak rully....), kampas rem aslinya keras. kurang pakem.....
Lokasi saya di surabaya loh....dan ini terjadi pada saya.........
Masalah kampas rem, Ini informasi yang bagus :), bisa untuk referensi rekan2 yang lain, terima kasih ya mas bro :)


Disini muncul satu pertanyaan, mas bro ikhsaint - penjualnya itu dealer RESMI atau bukan ?. :e-think: :ungg:
Salam. Tks. :) :big_peace:
Last edited by wongcilik on Tue Nov 11, 2008 15:51, edited 1 time in total.
fresi
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: Fri Nov 07, 2008 14:24

Re: Kaisar Ruby V250

Post by fresi »

master wong, no hp yg bikin knalpot brp? aq dah bwt knalpot bronx tp hasil krg max, klo mo mnt tlg modif mau ga ya?
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

fresi wrote:master wong, no hp yg bikin knalpot brp? aq dah bwt knalpot bronx tp hasil krg max, klo mo mnt tlg modif mau ga ya?
Semua informasi ada di halaman 6 topic ini, lengkap beserta nomor tlp/hp, silahkan di-click saja :)
Salam. :big_peace:
User avatar
ikhsaint
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Fri Oct 10, 2008 14:08
Location: soerabaia

Re: Kaisar Ruby V250

Post by ikhsaint »

wah bro wong, saya belinya jelas di dealer resmi KAISAR cv. Triguna Utama di Surabaya.......tapi (maaf) layanannya payah....karyawannya "semau gue".........Sumpah aku sebel banget ama nih dealer !! ada 2 dealer kaisar di surabaya cv. Triguna utama di jl. Ngagel (pusat) ama di jl.satelit (cabang/kecil)..........ngambil di dealer pusat layanannya payah....masih enakan di dealer cabang (Ramah). Soal oli aku dikasih oli castrol active go cuma 1 liter.........lah sisane mana? opo di enthit??? wah payah rek dealer kaisar suroboyo....lah kok malah yahudd an dealer daerah2 lain............
User avatar
ikhsaint
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Fri Oct 10, 2008 14:08
Location: soerabaia

Re: Kaisar Ruby V250

Post by ikhsaint »

dari forum sebelah nih......saya bagikan buat THE RUBERS semuanya.......semoga tips2 ini berguna.......

TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR
KENDARAAN ANDA

Seorang teman mengirimkan catatan seperti tertulis di bawah ini:
Saya tidak tahu berapa sebenarnya anda membayar saat mengisi bensin………tetapi di sini, di
Durban, harga bahan bakar juga mahal. Saya telah bekerja di bidang bahan bakar/bensin
selama 31 tahun, sehingga saya bisa memberikan beberapa cara agar uang anda menjadi lebih
berharga untuk setiap liter bahan bakar yang anda beli.
Di Marian Hill Pipeline tempat saya bekerja di Durban, dalam waktu 24 jam kami
memompakan/menyalurkan kurang lebih 4 juta liter.
Satu hari solar, hari berikutnya bahan bakar pesawat jet dan bensin, LRP dan Unleaded.
Kami di sini mempunyai tanki penyimpanan sebanyak 34 dengan kapasitas seluruhnya
16.800.000 liter.

BELILAH BAHAN BAKAR ATAU ISILAH MOBIL ATAU MOTOR ANDA DENGAN
BAHAN BAKAR PADA WAKTU HARI MASIH PAGI KETIKA TEMPERATUR TANAH
MASIH DINGIN.

Ingat bahwa semua SPBU mempunyai tanki penyimpanan di bawah tanah.
Semakin dingin tanahnya maka semakin padat/kental bahan bakarnya. Jika temperatur mulai
panas/hangat, maka bahan bakarnya akan mengembang. Jadi jika membeli bahan bakar pada
siang hari atau petang hari……..sebenarnya bahan bakar yang diisikan ke dalam tanki
kendaraan anda jelas lebih sedikit dibanding jumlah liter yang anda beli.
Dalam business perminyakan, gravity yang spesifik dan temperatur bensin, diesel dan bahan
bakar pesawat jet, ethanol dan produk minyak lainnya punya peranan penting. Kenaikan 1
derajat merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam business ini. Tetapi SPBU tidak
memberikan ganti rugi/kompensasi karena temperatur.


SALAH SATU YANG PALING PENTING ADALAH ISI BAHAN BAKAR SAAT TANKI
KENDARAAN ANDA MASIH SETENGAH PENUH.


Alasannya adalah semakin banyak bahan bakar yang ada di tanki kendaraan, maka semakin
sedikit udara yang ada di bagian tanki yang kosong. Bensin menguap lebih cepat dari pada
yang bisa kita bayangkan. Tanki penyimpanan bensin mempunyai apa yang kita sebut atap
yang mengapung yang berfungsi sebagai clearance zero antara bensin dan atmosfer sehingga
penguapannya bisa dikurangi. Tidak seperti SPBU, tempat saya bekerja di sini setiap truck
yang kami muati ada ganti rugi/kompensasi karena temperatur, sehingga setiap liter yang
dibeli jumlahnya benar-benar sesuai/tepat.

YANG PERLU DIINGAT LAGI, JANGAN ISI BENSIN JIKA ADA TRUK BAHAN BAKAR
SEDANG MENGISI TANKI PENYIMPANAN

Hampir pasti bensin/solar akan teraduk saat bahan bakar dipompakan dari truck ke tanki
penyimpanan, dan kemungkinannya akan ada kotoran di dasar tanki penyimpanan yang teraduk
naik dan terikut masuk ke tanki kendaraan anda.
Saya berharap hal ini akan menolong anda untuk mendapatkan nilai yang maksimal dari rupiah
yang anda gunakan untuk membeli bensin.
User avatar
ikhsaint
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Fri Oct 10, 2008 14:08
Location: soerabaia

Re: Kaisar Ruby V250

Post by ikhsaint »

dari forum luar negeri neh....yang mengatakan vento v thunder 250 alias kaisar ruby 250 sebenarnya 300cc :

They are actually 300cc (assuming their bore/stroke numbers are correct) google "Volume formula" and find: "Cylinder pi * radius2 * height" where radius2 is radius squared. Do the math and see 150cc per cylinder times 2.

Bagaimana pendapat rekan2 Rubers ??
User avatar
ikhsaint
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 45
Joined: Fri Oct 10, 2008 14:08
Location: soerabaia

Re: Kaisar Ruby V250

Post by ikhsaint »

sedikit pengetahuan tentang Vento / Ruby 250 adalah motor berkualitas (supaya kita mantab mengendarai :big_peace: ).........Bagi yang suka baca... :big_peace:

Vento motor Amerika Serikat


Vento Motor, Amerika Serikat, yang berkantor pusat di San Diego, dengan fasilitas assembly di Laredo, Texas, serta pemasaran baru, pengembangan produk, penjualan dan dukungan pusat di Melbourne, Florida.Vento juga memiliki tim R & D berbasis di Italia dan tambahan desain tim di Australia.

produk vento menerima persetujuan dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), dan sertifikasi oleh Badan Perlindungan Lingkungan (EPA) dan California Air Resources Board (CARB).

Kendaraan ini mempunyai 'keistimewaan desain karakteristik dan harga terjangkau, telah membantu vento Motor Amerika Serikat menjadi salah satu perusahaan yang paling cepat berkembang di Amerika beberapa tahun yang lalu. Vento saat ini memiliki rencana ekspansi berlangsung di Amerika Utara dan sedang meninjau peluang kota besar dengan kota, negara oleh negara. Pada tingkat internasional, vento adalah pengecer sepeda motor nomor satu di Mexico, Guatemala, Chile, Costa Rica dan Puerto Rico dan baru-baru ini telah diperluas ke, Indonesia, Yunani, Spanyol, dan Venezuela.

produk vento disetujui oleh National Highway Traffic Safety Administration (DOT), dan disertifikasi oleh kedua-dua EPA dan California Air Resources Board, organisasi pengaturan emisi.
satriamuda
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: Wed Sep 10, 2008 11:10
Location: Bandung

Re: Kaisar Ruby V250

Post by satriamuda »

ikhsaint wrote:wah bro wong, saya belinya jelas di dealer resmi KAISAR cv. Triguna Utama di Surabaya.......tapi (maaf) layanannya payah....karyawannya "semau gue".........Sumpah aku sebel banget ama nih dealer !! ada 2 dealer kaisar di surabaya cv. Triguna utama di jl. Ngagel (pusat) ama di jl.satelit (cabang/kecil)..........ngambil di dealer pusat layanannya payah....masih enakan di dealer cabang (Ramah). Soal oli aku dikasih oli castrol active go cuma 1 liter.........lah sisane mana? opo di enthit??? wah payah rek dealer kaisar suroboyo....lah kok malah yahudd an dealer daerah2 lain............
mas bro ..... kalo ketemu bengkel resmi kayak gini, bukan cuma mengenai Kaisar...., jangan ragu2 di labrak aja , komplain bahwa kita gak puas dengan layanannya, kalo perlu diteruskan ke pusat (di Jakarta) bahwa dealer yg di Surabaya memble........... :frm_snipper: :frm_snipper:
jangan dia anggap kita gak tau apa2, adalah hak pembeli mendapatkan servis seperti yg dijanjikan...., motornya khan beli bukan hadiah dari dealerrr...
tanyain aja sama mekaniknya ..., kalo memang kapasitasnya harus 1,4 liter kok bisa cuma diisi 1 liter ? emang mau diisi oli bekas sisanya ?

salam
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

satriamuda wrote:
ikhsaint wrote:wah bro wong, saya belinya jelas di dealer resmi KAISAR cv. Triguna Utama di Surabaya.......tapi (maaf) layanannya payah....karyawannya "semau gue".........Sumpah aku sebel banget ama nih dealer !! ada 2 dealer kaisar di surabaya cv. Triguna utama di jl. Ngagel (pusat) ama di jl.satelit (cabang/kecil)..........ngambil di dealer pusat layanannya payah....masih enakan di dealer cabang (Ramah). Soal oli aku dikasih oli castrol active go cuma 1 liter.........lah sisane mana? opo di enthit??? wah payah rek dealer kaisar suroboyo....lah kok malah yahudd an dealer daerah2 lain............
mas bro ..... kalo ketemu bengkel resmi kayak gini, bukan cuma mengenai Kaisar...., jangan ragu2 di labrak aja , komplain bahwa kita gak puas dengan layanannya, kalo perlu diteruskan ke pusat (di Jakarta) bahwa dealer yg di Surabaya memble........... :frm_snipper: :frm_snipper:
jangan dia anggap kita gak tau apa2, adalah hak pembeli mendapatkan servis seperti yg dijanjikan...., motornya khan beli bukan hadiah dari dealerrr...
tanyain aja sama mekaniknya ..., kalo memang kapasitasnya harus 1,4 liter kok bisa cuma diisi 1 liter ? emang mau diisi oli bekas sisanya ? salam
Huehehehe....he99x :mrgreen: ..., mas bro satriamuda ini kelihatannya kalem, ternyata galak juga wakakakak...... :mrgreen: :e-clap: :frm_salut:

@mas bro ikhsaint
Bengkel-nya yg di Surabaya itu betul2 tidak beres :mrgreen: , di-sikat aja mas bro - tapi jangan langsung ke mekanik atau dealernya - percumah, karena denger2 yg pegang dealer di Surabaya orangnya susah/aneh banget, langsung aja ditembuskan ke Jakarta, ke ATPM-nya :mrgreen: .

Ini No. facs. head office PT. KAISAR MOTORINDO INDUSTRI, 021 6511669.

No. facs. Factory PT. KAISAR MOTORINDO INDUSTRI, 021 87941222
email : [email protected]
(data ini terdapat pada Buku Pedoman Kepemilikan). :)
Salam. Tks. :) :big_peace:
busset
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Thu Sep 04, 2008 12:11

Re: Kaisar Ruby V250

Post by busset »

satriamuda wrote:
ikhsaint wrote:wah bro wong, saya belinya jelas di dealer resmi KAISAR cv. Triguna Utama di Surabaya.......tapi (maaf) layanannya payah....karyawannya "semau gue".........Sumpah aku sebel banget ama nih dealer !! ada 2 dealer kaisar di surabaya cv. Triguna utama di jl. Ngagel (pusat) ama di jl.satelit (cabang/kecil)..........ngambil di dealer pusat layanannya payah....masih enakan di dealer cabang (Ramah). Soal oli aku dikasih oli castrol active go cuma 1 liter.........lah sisane mana? opo di enthit??? wah payah rek dealer kaisar suroboyo....lah kok malah yahudd an dealer daerah2 lain............
mas bro ..... kalo ketemu bengkel resmi kayak gini, bukan cuma mengenai Kaisar...., jangan ragu2 di labrak aja , komplain bahwa kita gak puas dengan layanannya, kalo perlu diteruskan ke pusat (di Jakarta) bahwa dealer yg di Surabaya memble........... :frm_snipper: :frm_snipper:
jangan dia anggap kita gak tau apa2, adalah hak pembeli mendapatkan servis seperti yg dijanjikan...., motornya khan beli bukan hadiah dari dealerrr...
tanyain aja sama mekaniknya ..., kalo memang kapasitasnya harus 1,4 liter kok bisa cuma diisi 1 liter ? emang mau diisi oli bekas sisanya ?

salam
dari pengalaman bro ikhsaint aku berpendapat daeler kaisar yg ada di nusantara belum memiliki standar baku dalam pelayanan konsumen.....hal tak sedap kurasakan di daeler SMS Motor di Bali .....waktu aku bawa motorku (ambil di CS solo) ksana untuk di servis ringan (baut kendor,lampu kocak, stel kopling rem dsb) dikenakan biaya 50 rebu alasannya karna unit gak ambil dsana pdahal aku bawa buku servis dri CS motor solo,pd motor2 jepang itu gak pernah terjadi.untuk masalah olie waktu motorku dikirim dari solo ke bali dibekali kalau gak salah 5 botol oli sama cs motor jadi berbahagialah bro2 kpk/rubyers/dll disolo mendapat pelayanan maksimal dari cs motor solo (ini menurut pendapatku)
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

ikhsaint wrote:dari forum sebelah nih......

TIPS CARA MENGISI BENSIN/BAHAN BAKAR
KENDARAAN ANDA

BELILAH BAHAN BAKAR ATAU ISILAH MOBIL ATAU MOTOR ANDA DENGAN
BAHAN BAKAR PADA WAKTU HARI MASIH PAGI KETIKA TEMPERATUR TANAH
MASIH DINGIN. .........................................................................

YANG PERLU DIINGAT LAGI, JANGAN ISI BENSIN JIKA ADA TRUK BAHAN BAKAR
SEDANG MENGISI TANKI PENYIMPANAN
Hampir pasti bensin/solar akan teraduk saat bahan bakar dipompakan dari truck ke tanki
penyimpanan, dan kemungkinannya akan ada kotoran di dasar tanki penyimpanan yang teraduk
naik dan terikut masuk ke tanki kendaraan anda.
GOOD JOB :) :off_good_job: :frm_tumbright: :frm_tumbleft: :frm_salut: :thanks: :big_peace: :beer: (banyu degan)
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

busset wrote:
satriamuda wrote:
ikhsaint wrote:wah bro wong, saya belinya jelas di dealer resmi KAISAR cv. Triguna Utama di Surabaya.......tapi (maaf) layanannya payah....karyawannya "semau gue".........Sumpah aku sebel banget ama nih dealer !! ada 2 dealer kaisar di surabaya cv. Triguna utama di jl. Ngagel (pusat) ama di jl.satelit (cabang/kecil)..........ngambil di dealer pusat layanannya payah....masih enakan di dealer cabang (Ramah). Soal oli aku dikasih oli castrol active go cuma 1 liter.........lah sisane mana? opo di enthit??? wah payah rek dealer kaisar suroboyo....lah kok malah yahudd an dealer daerah2 lain............
mas bro ..... kalo ketemu bengkel resmi kayak gini, bukan cuma mengenai Kaisar...., jangan ragu2 di labrak aja , komplain bahwa kita gak puas dengan layanannya, kalo perlu diteruskan ke pusat (di Jakarta) bahwa dealer yg di Surabaya memble........... :frm_snipper: :frm_snipper:
jangan dia anggap kita gak tau apa2, adalah hak pembeli mendapatkan servis seperti yg dijanjikan...., motornya khan beli bukan hadiah dari dealerrr...
tanyain aja sama mekaniknya ..., kalo memang kapasitasnya harus 1,4 liter kok bisa cuma diisi 1 liter ? emang mau diisi oli bekas sisanya ? salam
dari pengalaman bro ikhsaint aku berpendapat daeler kaisar yg ada di nusantara belum memiliki standar baku dalam pelayanan konsumen.....

hal tak sedap kurasakan di daeler SMS Motor di Bali .....waktu aku bawa motorku (ambil di CS solo) ksana untuk di servis ringan (baut kendor,lampu kocak, stel kopling rem dsb) dikenakan biaya 50 rebu alasannya karna unit gak ambil dsana pdahal aku bawa buku servis dri CS motor solo,pd motor2 jepang itu gak pernah terjadi.

untuk masalah olie waktu motorku dikirim dari solo ke bali dibekali kalau gak salah 5 botol oli sama cs motor jadi berbahagialah bro2 kpk/rubyers/dll disolo mendapat pelayanan maksimal dari cs motor solo (ini menurut pendapatku)
.... Aku bahagiaaaaaaa...., hanya bila kamu bahagiaaa.... :) :e-dance: :e-clap: , eeeeh kok malah jadi nyanyi siich wakakakak :) :big_peace:
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

ikhsaint wrote:dari forum luar negeri neh....yang mengatakan vento v thunder 250 alias kaisar ruby 250 sebenarnya 300cc :

They are actually 300cc (assuming their bore/stroke numbers are correct) google "Volume formula" and find: "Cylinder pi * radius2 * height" where radius2 is radius squared. Do the math and see 150cc per cylinder times 2.

Bagaimana pendapat rekan2 Rubers ??
Hehehehehe .... :mrgreen: coba rekan2 buka link ini (di-click aja mas bro :) )

Volume silinder = π.r2.t (r adalah jari-jari dan t adalah tinggi, pi = 22/7)

Ayoooo....... ayooooo rekan2 Kaisar yang seneng itung2, coba diperiksaaa..... :mrgreen: :evil:
Salam. Tks. :) :big_peace:
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

ikhsaint wrote:permisi, ikutan rembuk ya :big_peace: ......sebutan buat pengendara ruby 250......menurutku yang bagus ya RUBERS atau THE RUBERS :big_smoking: , diambil dari RUBY tapi Y nya gak dipakai......kalau RUBYERS atau RUBYER emang kedengarannya gak enak :big_weee: :weekk: ......
Hihihihi..... sorry ya mas bro ikhsaint :) , "rube" itu bahasa slang (Inggris), yang digunakan untuk me-ledek/mencemo-oh/menghina "orang udik".

Tidak apa2 mas bro ikhsaint ... :) , ayo terus dilanjut :) :frm_salut:
Salam. Tks. :) :big_peace:
satriamuda
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: Wed Sep 10, 2008 11:10
Location: Bandung

Re: Kaisar Ruby V250

Post by satriamuda »

wongcilik wrote:Huehehehe....he99x :mrgreen: ..., mas bro satriamuda ini kelihatannya kalem, ternyata galak juga wakakakak...... :mrgreen: :e-clap: :frm_salut:

@mas bro ikhsaint
Bengkel-nya yg di Surabaya itu betul2 tidak beres :mrgreen: , di-sikat aja mas bro - tapi jangan langsung ke mekanik atau dealernya - percumah, karena denger2 yg pegang dealer di Surabaya orangnya susah/aneh banget, langsung aja ditembuskan ke Jakarta, ke ATPM-nya :mrgreen: .

Ini No. facs. head office PT. KAISAR MOTORINDO INDUSTRI, 021 6511669.

No. facs. Factory PT. KAISAR MOTORINDO INDUSTRI, 021 87941222
email : [email protected]
(data ini terdapat pada Buku Pedoman Kepemilikan). :)
Salam. Tks. :) :big_peace:
hmmm....., aku tuh kalo ngadepin org yg "aneh" dan "ngeyel" suka jadi gemesss :e-snooty: :e-snooty: ,.... gitu lho masbro wongcilik.
busset wrote:
dari pengalaman bro ikhsaint aku berpendapat daeler kaisar yg ada di nusantara belum memiliki standar baku dalam pelayanan konsumen.....hal tak sedap kurasakan di daeler SMS Motor di Bali .....waktu aku bawa motorku (ambil di CS solo) ksana untuk di servis ringan (baut kendor,lampu kocak, stel kopling rem dsb) dikenakan biaya 50 rebu alasannya karna unit gak ambil dsana pdahal aku bawa buku servis dri CS motor solo,pd motor2 jepang itu gak pernah terjadi.untuk masalah olie waktu motorku dikirim dari solo ke bali dibekali kalau gak salah 5 botol oli sama cs motor jadi berbahagialah bro2 kpk/rubyers/dll disolo mendapat pelayanan maksimal dari cs motor solo (ini menurut pendapatku)
padahal gak baru2 amat nih merk Kaisar yah , mungkin konsumen harus "sabar".... wakakak...lha pembeli itu "raja" kok yah, mungkin ini yg belum disadari oleh pihak penjual Kaisar ?
kayaknya mesti ditanyakan ke pihak Kantor Pusat aturan mainnya servis dan lain2 nya untuk di daerah masing2 bro2 semua...., ceritakan saja pengalaman yg telah di alami...... *wah serius amat yah*.......... wakakak.... :e-think: :e-think:

salam
satriamuda
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: Wed Sep 10, 2008 11:10
Location: Bandung

Re: Kaisar Ruby V250

Post by satriamuda »

wongcilik wrote:
ikhsaint wrote:dari forum luar negeri neh....yang mengatakan vento v thunder 250 alias kaisar ruby 250 sebenarnya 300cc :

They are actually 300cc (assuming their bore/stroke numbers are correct) google "Volume formula" and find: "Cylinder pi * radius2 * height" where radius2 is radius squared. Do the math and see 150cc per cylinder times 2.

Bagaimana pendapat rekan2 Rubers ??
Hehehehehe .... :mrgreen: coba rekan2 buka link ini (di-click aja mas bro :) )

Volume silinder = π.r2.t (r adalah jari-jari dan t adalah tinggi, pi = 22/7)

Ayoooo....... ayooooo rekan2 Kaisar yang seneng itung2, coba diperiksaaa..... :mrgreen: :evil:
Salam. Tks. :) :big_peace:
hehehe...., "bule" itu banyak lho yg matematiknya ngawur..........., coba kita hitung yah

Spesifikasi mesin : diambil dari sini lho : Spesifikasi KAISAR Ruby

Diameter X Langkah : 49 mm X 66 mm X 2 (mudah2 an bener datanya)

Rumus Volume silinder= π*r2*t (r adalah jari-jari dan t adalah tinggi, pi = 22/7)
atau bisa juga = π*1/4*D2*t (D adalah diameter dan t adalah tinggi/langkah, pi = 22/7)
Ket.: r2 = jari-jari kwadrat ; D2 = diameter kwadrat

Jadi Volume (1) silinder = (22/7 * 1/4 * 4,9 kwdrt * 6,6 )cm cubic
= 124,50 cc .

betul gak tuh itung2 an nya :e-think: :e-think: ...., maklum dah lama gak sekolah... wakakak.... :frm_salut:

salam
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

satriamuda wrote:
wongcilik wrote:
ikhsaint wrote:dari forum luar negeri neh....yang mengatakan vento v thunder 250 alias kaisar ruby 250 sebenarnya 300cc :

They are actually 300cc (assuming their bore/stroke numbers are correct) google "Volume formula" and find: "Cylinder pi * radius2 * height" where radius2 is radius squared. Do the math and see 150cc per cylinder times 2.

Bagaimana pendapat rekan2 ...... ??
Hehehehehe .... :mrgreen: coba rekan2 buka link ini (di-click aja mas bro :) )

Volume silinder = π.r2.t (r adalah jari-jari dan t adalah tinggi, pi = 22/7)

Ayoooo....... ayooooo rekan2 Kaisar yang seneng itung2, coba diperiksaaa..... :mrgreen: :evil:
Salam. Tks. :) :big_peace:
hehehe...., "bule" itu banyak lho yg matematiknya ngawur..........., coba kita hitung yah

Spesifikasi mesin : diambil dari sini lho : Spesifikasi KAISAR Ruby

Diameter X Langkah : 49 mm X 66 mm X 2 (mudah2 an bener datanya)

Rumus Volume silinder= π*r2*t (r adalah jari-jari dan t adalah tinggi, pi = 22/7)
atau bisa juga = π*1/4*D2*t (D adalah diameter dan t adalah tinggi/langkah, pi = 22/7)
Ket.: r2 = jari-jari kwadrat ; D2 = diameter kwadrat

Jadi Volume (1) silinder = (22/7 * 1/4 * 4,9 kwdrt * 6,6 )cm cubic
= 124,50 cc .

betul gak tuh itung2 an nya :e-think: :e-think: ...., maklum dah lama gak sekolah... wakakak.... :frm_salut: salam
Hihihihi...... :) , udah dapet satu dulu :) :frm_tumbright: :frm_tumbleft: , terima kasih mas bro satriamuda :) , ayooo.... ayooo... :e-clap: :e-dance: bagaimana dengan rekan2 yang lain :) , bagaimana kalau perhitungan-nya menggunakan cairan? :mrgreen: :evil:
Salam. Tks. :) :big_peace:
alsadiyarto
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Tue Nov 11, 2008 19:30

Re: Kaisar Ruby V250

Post by alsadiyarto »

Permisiii...sugeng dalu, selamat malam....salam kenal ya bapak-bapak sekalian...

Saya newbie lahir batin nih, domisili di jakarta...saya juga udah keracunan ama pesonanya Kaisar Ruby...pingin meminang tapi masih nabung (saya ga mau tabungan saya langsung amblas cuma buat DP doang)...

Tapi sebelum saya beneran meminang ni motor...tolong dong yakinkan saya kalo pilihan saya ini gak salah...
Sebenarnya kalo pingin 'aman' sih bisa2 aja saya ambil motor yg udah membumi macam tigie, scopie, atau thundie...tapi saya bosan blas ama tipe2 motor kek gitu...saya lebih tertarik ama tipe2 chopper/cruiser macam Ruby ini...hanya masalahnya ya itu, hati ini kok masih belum mantep ajeg untuk nebus motor yg satu ini...kalo disuruh nebus HD beneran mah gak kuat, saya ini cuma buruh...

Yah...sekali lagi, dengan segenap kerendahan hati, saya minta tolong supaya rekan2/bapak2/para senior biker sekalian disini bisa membantu saya supaya bisa lebih mantep ajeg menentukan pilihan: meminang Kaisar Ruby V250 atau yang lainnya...

Sekian dulu, mohon maaf udah ngelantur ngalor-ngidul...Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak.

-Satrio-
*eks-biker yg mo balik ke habitatnya tapi masih nabung sambil clingak-clinguk nyari motor yang pas*

N.B. Mohon maaf, saya menyebut anda2 sekalian dengan 'Bapak'...soalnya saya perhatikan di foto2nya rata2 udah senior semua...saya masih abg, dibawah 30th. :frm_salut:
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

alsadiyarto wrote:Permisiii...sugeng dalu, selamat malam....salam kenal ya bapak-bapak sekalian...

Saya newbie lahir batin nih, domisili di jakarta...saya juga udah keracunan ama pesonanya Kaisar Ruby...pingin meminang tapi masih nabung (saya ga mau tabungan saya langsung amblas cuma buat DP doang)...

Tapi sebelum saya beneran meminang ni motor...tolong dong yakinkan saya kalo pilihan saya ini gak salah...
Sebenarnya kalo pingin 'aman' sih bisa2 aja saya ambil motor yg udah membumi macam tigie, scopie, atau thundie...tapi saya bosan blas ama tipe2 motor kek gitu...saya lebih tertarik ama tipe2 chopper/cruiser macam Ruby ini...hanya masalahnya ya itu, hati ini kok masih belum mantep ajeg untuk nebus motor yg satu ini...kalo disuruh nebus HD beneran mah gak kuat, saya ini cuma buruh...

Yah...sekali lagi, dengan segenap kerendahan hati, saya minta tolong supaya rekan2/bapak2/para senior biker sekalian disini bisa membantu saya supaya bisa lebih mantep ajeg menentukan pilihan: meminang Kaisar Ruby V250 atau yang lainnya........
Salam kenal mas bro :) :big_peace:

Nyuwun sewu mas bro alsadiyarto, yang namanya "antep-ing ati" (kemantapan hati) itu harus berasal dari dalam, dari diri sendiri --- bukan karena hasil bujukan, rayuan ataupun hasutan. :) :e-pray:

Silahkan di-baca2 aja mas, mulai dari halaman pertama topic ini --- disitu ada review/kesaksian dari para rekan yang telah memboyong si gambot Kaisar Ruby V250, ada yg dari Bali, Surabaya, Malang, Gresik, Sragen, Solo, Semarang, Magetan, Jakarta (sebagian besar post2 yang penting - yang ada di topic lama, sudah saya sunting ke topic "Kaisar Ruby V250" ini) :)
Salam. :) :frm_salut: :big_peace:
User avatar
CJDW
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Tue Oct 28, 2008 0:47

Re: Kaisar Ruby V250

Post by CJDW »

wongcilik wrote: ..................para rekan yang telah memboyong si gambot Kaisar Ruby V250, ada yg dari Bali, Surabaya, Malang, Gresik, Sragen, Solo, Semarang, Magetan, Jakarta .............
Betul Bro Wongcilik, di Surabaya, Sidoarjo, Gresik kalo terkumpul semua bisa 30 an yg nyemplak Ruby V250, minggu kmarin aja yg touring ke Lumajang (yg saya gak bisa ikut itu :frm_bang_head: ) yg tdk semua bisa ikutan, itu aja 25 Rubyer's yg berangkat.....jd ngiri gak bisa ikutan, tapi mudah2an awal Desember ini bisa ikutan Touring ke Blitar (katanya sich ke Makam Bung Karno)

Salam :big_peace:
User avatar
wongcilik
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3721
Joined: Sun Aug 17, 2008 1:01

Re: Kaisar Ruby V250

Post by wongcilik »

CJDW wrote:
wongcilik wrote: ..................para rekan yang telah memboyong si gambot Kaisar Ruby V250, ada yg dari Bali, Surabaya, Malang, Gresik, Sragen, Solo, Semarang, Magetan, Jakarta .............
Betul Bro Wongcilik, di Surabaya, Sidoarjo, Gresik kalo terkumpul semua bisa 30 an yg nyemplak Ruby V250, minggu kmarin aja yg touring ke Lumajang (yg saya gak bisa ikut itu :frm_bang_head: ) yg tdk semua bisa ikutan, itu aja 25 Rubyer's yg berangkat.....jd ngiri gak bisa ikutan, tapi mudah2an awal Desember ini bisa ikutan Touring ke Blitar (katanya sich ke Makam Bung Karno)
Salam :big_peace:
Mas bro CJDW, rencana-nya setelah mas bro hambawet selesai Dik-Lat, kita2-nya akan diundang dolan ke Sarangan, daerah pegunungan, sueeejhhuuuuuk.... buanget :) . (rekan2 Yogya ada yg mau ikut, salah satunya Pak Harry - beliau bekerja di Pemerintahan Provinsi Yogya).

Rencana ke depan-nya lagi, kita akan ke Dieng, ada mas bro JESKONENG yang pengen ikut touring (beliau pakai Pulsar 200), atau mungkin mas bro sastroningratan Yogya juga akan ikut sekalian (beliau baru "berkutat" tawar menawar harga dengan Mas Rully-nya hihihihi..... :) ).

Apa mas bro CJDW jadi ikut touring dengan kita? :) :e-pray:
Salam. :) :big_peace:
azizdth
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 986
Joined: Wed Feb 23, 2005 5:24

Re: Kaisar Ruby V250

Post by azizdth »

wongcilik wrote:
alsadiyarto wrote:Permisiii...sugeng dalu, selamat malam....salam kenal ya bapak-bapak sekalian...

Saya newbie lahir batin nih, domisili di jakarta...saya juga udah keracunan ama pesonanya Kaisar Ruby...pingin meminang tapi masih nabung (saya ga mau tabungan saya langsung amblas cuma buat DP doang)...

Tapi sebelum saya beneran meminang ni motor...tolong dong yakinkan saya kalo pilihan saya ini gak salah...
Sebenarnya kalo pingin 'aman' sih bisa2 aja saya ambil motor yg udah membumi macam tigie, scopie, atau thundie...tapi saya bosan blas ama tipe2 motor kek gitu...saya lebih tertarik ama tipe2 chopper/cruiser macam Ruby ini...hanya masalahnya ya itu, hati ini kok masih belum mantep ajeg untuk nebus motor yg satu ini...kalo disuruh nebus HD beneran mah gak kuat, saya ini cuma buruh...

Yah...sekali lagi, dengan segenap kerendahan hati, saya minta tolong supaya rekan2/bapak2/para senior biker sekalian disini bisa membantu saya supaya bisa lebih mantep ajeg menentukan pilihan: meminang Kaisar Ruby V250 atau yang lainnya........
Salam kenal mas bro :) :big_peace:

Nyuwun sewu mas bro alsadiyarto, yang namanya "antep-ing ati" (kemantapan hati) itu harus berasal dari dalam, dari diri sendiri --- bukan karena hasil bujukan, rayuan ataupun hasutan. :) :e-pray:

Silahkan di-baca2 aja mas, mulai dari halaman pertama topic ini --- disitu ada review/kesaksian dari para rekan yang telah memboyong si gambot Kaisar Ruby V250, ada yg dari Bali, Surabaya, Malang, Gresik, Sragen, Solo, Semarang, Magetan, Jakarta (sebagian besar post2 yang penting - yang ada di topic lama, sudah saya sunting ke topic "Kaisar Ruby V250" ini) :)
Salam. :) :frm_salut: :big_peace:
bener brow, kudu dateng dari dalem ati bro sendiri, kalo dari "racun" orang lain, trus nanti kecewa, para penyebar racun disini jdnya kan ga enak :big_smoking: ...pelajari aja ttg seluk beluk mocin, banyak koq rujukan ttg mocin. ga usah tipe ini dulu deh, tipe yg umum dulu. dari situ kita bisa mengira2 seberapa kuat sih daya tahan mocin. apalagi kalo udah mesin khusus kaya ruby ini, harusnya sih material udah lebih baik di banding mocin2 yg umum, krn secara harga udah beda (lebih mahal) pastinya produsen jg ga asal bikin. nah utk ruby ini, bisa kita cari info dari negara lain (Amrik/vento 250 or yurep/keeway250). dari sana kita dapet bayangan, spt apa sih ruby itu. tentunya kalo kualitas ga bagus, pastinya di negara2 tsb ga akan memasarkan, tp kenyataannya, cukup baik pemasarannya. tp kita harus fair, jangan samakan dgn mopang atawa harley. jam terbang beda, lagian jg dgn harga segitu, apakah adil kita berharap memiliki kualitas sama dgn yg harganya 10 x lipat? tp kalo ane pribadi, cukup yakin dgn kualitas motor kaisar ini. ane jg awalnya ragu ama mocin, tp keragu2an saya malah bikin saya makin penasaran ama mocin, akhirnya saya malah lebih rajin surfing ttg mocin dari pada motor lain. ya ibarat kata pepatah tak kenal maka tak sayang... :big_weee:

kan udah ada yg bilang kalo mesin ruby ini memiliki tipe yg mirip ama supra 125, hrsnya utk problem ga terlalu masalah, krn masih bisa di cari solusinya dgn pemakaian part honda, ya mungkin hrs penyesuaian, tp setidaknya, utk urusan part, sptnya sih masih bisa lah...satu lagi "keuntungan" mocin, partnya kebanyakan bisa pake part honda, entah kenapa harus honda yah? :big_peace:

utk lebih jelas, ikutin terus tret ini, dan site2 ttg kaisar, coba deh googling, banyak tuh situs2 yg membahas ruby, spt kaskus, tiger.or.id, dll. kalo masih kurang jelas, bisa kontek Om masterwong, hambawet, kbo dan yg lain yg udah pada punya...
mudah2an ati bro bisa lebih yakin dan tenang dalam memilih, shingga ga ada kesan salah pilih... :big_peace: