mo genti ke diesel ato mo bli lagi neh? hehehe....Leonhearts wrote:Loh bung dimana test drive captiva dieselnya. APa sudah dilaunching.... Lalu kalo mau test dimana?
Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
tapi akselerasi bensin vs diesel mirip2 ya? so, belum ketemu buat apa yg lebih mahal 15jt dan perlu repot2 ya..
sulphur tinggi di solar pengaruh ke umur & performa oli pelumas juga kan.
sulphur tinggi di solar pengaruh ke umur & performa oli pelumas juga kan.
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Tue Apr 08, 2008 6:53
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
^
harusnya bakalan lebih hemat kan bos?
Walaupun harga pertadex kurang lebih sama pertamax atau lebih mahal tapi pemakaiannya kan lebih dikit soalnya cuman 2000cc jadi katanya bisa sekitar 1:12...CMIIW
harusnya bakalan lebih hemat kan bos?
Walaupun harga pertadex kurang lebih sama pertamax atau lebih mahal tapi pemakaiannya kan lebih dikit soalnya cuman 2000cc jadi katanya bisa sekitar 1:12...CMIIW
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
heh?? masa bisa nyampe segt??kl nyampe segt si agak susah cr pertaDex jg ga ap.hoho..
-
- SM Specialist
- Posts: 21986
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
Sulphur tinggi setahu ane justru sebetulnya baik utk pelumasan pompa injeksi, hanya saja sulphur tinggi biasa cumi2 juga tambah banyak, juga oli akan lebih cepat kotor / jenuh.GTR wrote:tapi akselerasi bensin vs diesel mirip2 ya? so, belum ketemu buat apa yg lebih mahal 15jt dan perlu repot2 ya..
sulphur tinggi di solar pengaruh ke umur & performa oli pelumas juga kan.
Solar sulphur tinggi biasanya kandungan aromaticnya juga tinggi, secara proses desulphurization juga mengurangi aromatic, dimana aromatic CN nya rendah, maka solar sulphur tinggi idealnya ditambah racun yg sifatnya cetane booster & detergent.
Kalo soal maintenance mesin Diesel mah lebih MF atuh um, scr cuman ganti filter2 en ga ada ganti busi, kalo mesin busi ada ritual bersih2 ruang bakar & injector, Diesel cuman purging injector aja.
Kalo soal performa sih mending test drive lgs aja..........secara Torsi besar di RPM rendah sih menambah faktor fun to drive
Bagi yg berminat beli (mobil apapun) mending test drive lgs aja, mana yg disukai ya ambil, trust your own experience & feeling
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 279
- Joined: Wed Apr 11, 2007 8:03
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
kelihatannya bagus captiva ini, sayang bodynya panjang sekali dan selalu ditekankan "family", jadinya image benar2 mobil keluarga, buat yg pengen mobil pribadi ngak cocok. mungkin boleh dikeluarkan versi pendek.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
buat orang Indonesia kan pd prefer 7seater bos..kl ga mo pake kan tgl tidurin ini bangkunya..klo kluarin versi pendek mah bagasi ikut ketebas dnk..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
ruang kaki bangku baris ketiganya sempit cuma seperti celah kecil buat masukkan kaki, sandarannya terlalu tegak.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
mungkin biar kita bisa duduk semedi di blakang...hehe..BTW third row sempit gt gr2 bagasi blkang ny ckp gede kan?? yg saya ga suka itu laci yg hrs nya bisa dipasang LCD..weird...jd janggal..
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
Waktu gue coba sih cukup lah baris ketiganya buat orang Indonesia rata2...gak sempit2 amat, mobil apa sih seukuran segitu yg gak sempit 3rd row nya. Sayangnya kursi baris ke-2 nya recline nya dikit banget, kaga bisa tiduran. Gak tau ya SUV yg lainnya, Kalo Fort bisa ampe rebah banget kursi baris keduanya...tinggal kasi bantal molor deh...
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
And audio control di setir juga dipangkas...HilmanZ wrote:mungkin biar kita bisa duduk semedi di blakang...hehe..BTW third row sempit gt gr2 bagasi blkang ny ckp gede kan?? yg saya ga suka itu laci yg hrs nya bisa dipasang LCD..weird...jd janggal..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 327
- Joined: Thu Jul 06, 2006 9:36
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
juga climate control....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
ditambahin asesoris2 gt pst harganya da ampir nempel CRV trs Captiva ny jadi ga laku d..hehe..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
kemarin abis tes drive. masi 1887km mobilnya
dari kondisi diam, terus gw injek kickdown... ada jeda cukup lama (imo)
baru mobil meluncur dengan cepat..gigi 1 dapet 50km/j. hehehe
(cepet bikin mesin jebol ya??)
terus perpindahan gigi ada delay, gw pindah dari 1 ke 2.. rpm masi naek dikit lagi baru oper gigi 2.
dapet 120km/j dengan mudahhhh... uda gitu suara mesin enak banget.
cuma kalo baris ke3 dipake, bagasi jadi ga ada. cuma bisa tas kresek kayanya..haha
tas koper pasti ga masuk deh.
dari kondisi diam, terus gw injek kickdown... ada jeda cukup lama (imo)
baru mobil meluncur dengan cepat..gigi 1 dapet 50km/j. hehehe
(cepet bikin mesin jebol ya??)
terus perpindahan gigi ada delay, gw pindah dari 1 ke 2.. rpm masi naek dikit lagi baru oper gigi 2.
dapet 120km/j dengan mudahhhh... uda gitu suara mesin enak banget.
cuma kalo baris ke3 dipake, bagasi jadi ga ada. cuma bisa tas kresek kayanya..haha
tas koper pasti ga masuk deh.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 996
- Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
yg di tes itu diesel apa yg bensin?? diesel bkn nya matic smua??
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 438
- Joined: Sat May 05, 2007 5:48
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
keknya ni mobil cukup lega ya?FortunerMan wrote:Waktu gue coba sih cukup lah baris ketiganya buat orang Indonesia rata2...gak sempit2 amat, mobil apa sih seukuran segitu yg gak sempit 3rd row nya. Sayangnya kursi baris ke-2 nya recline nya dikit banget, kaga bisa tiduran. Gak tau ya SUV yg lainnya, Kalo Fort bisa ampe rebah banget kursi baris keduanya...tinggal kasi bantal molor deh...
kalo dimasukin ke forum "bercinta di dalam mobil" ok ga???
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
diesel dongggHilmanZ wrote:yg di tes itu diesel apa yg bensin?? diesel bkn nya matic smua??
maticnya kan tiptronik bozzz.
jadi dari D digeser ke kiri, terus kaya maen game gitu..gerakin tuas ke atas nambah gigi
gerakin tuas ke bawah turun gigi.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Thu Sep 27, 2007 4:41
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
Apa ada yang pernah mencoba 2-2nya yaitu Inova diesel dengan Captiva diesel,
Enak mana ? dari sisi :
1. akselerasi 0-100 KM cepat mana
2. putaran rendah dan tinggi apakah semuanya dapet torsi ?
3. stabil jika jalan 150 KM?
4. handling untuk belok kiri dan kanan, apakah ada terkesan bodi tertinggal ?
5. pemakaian BBM 1 liter berapa KM ?
6. apakah cukup lembut jika terkena lobang ?
7. suara mesin lebih kasar yang mana ?
8. kedap suara di kabin ?
9. angka di speedometer top nya berapa yah ?
10. tanjakan lebih enak yang mana ? biasanya CC kecil kurang bertenaga ..
Enak mana ? dari sisi :
1. akselerasi 0-100 KM cepat mana
2. putaran rendah dan tinggi apakah semuanya dapet torsi ?
3. stabil jika jalan 150 KM?
4. handling untuk belok kiri dan kanan, apakah ada terkesan bodi tertinggal ?
5. pemakaian BBM 1 liter berapa KM ?
6. apakah cukup lembut jika terkena lobang ?
7. suara mesin lebih kasar yang mana ?
8. kedap suara di kabin ?
9. angka di speedometer top nya berapa yah ?
10. tanjakan lebih enak yang mana ? biasanya CC kecil kurang bertenaga ..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
gw kan punya inova manual..BudiDarmawan wrote:Apa ada yang pernah mencoba 2-2nya yaitu Inova diesel dengan Captiva diesel,
Enak mana ? dari sisi :
1. akselerasi 0-100 KM cepat mana
2. putaran rendah dan tinggi apakah semuanya dapet torsi ?
3. stabil jika jalan 150 KM?
4. handling untuk belok kiri dan kanan, apakah ada terkesan bodi tertinggal ?
5. pemakaian BBM 1 liter berapa KM ?
6. apakah cukup lembut jika terkena lobang ?
7. suara mesin lebih kasar yang mana ?
8. kedap suara di kabin ?
9. angka di speedometer top nya berapa yah ?
10. tanjakan lebih enak yang mana ? biasanya CC kecil kurang bertenaga ..
kalo dari akselerasi kayanya lebih cepet captiva
bbm kata si sales 1:11.5 an dalkot
suara mesin lebih halus captiva
top di spedoo kayanya 200 (lupa gw)
meskipun cc kecil tapi kalo torsi gede ya enak kok buat tanjakan..
mending test drive aja. om budi tinggalnya di mana?
kalo di sby, telpon ke sun motor aja. ntar orangnya dateng kok.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 303
- Joined: Thu Sep 27, 2007 4:41
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
Thanks Bro,Good_boy86 wrote:gw kan punya inova manual..BudiDarmawan wrote:Apa ada yang pernah mencoba 2-2nya yaitu Inova diesel dengan Captiva diesel,
Enak mana ? dari sisi :
1. akselerasi 0-100 KM cepat mana
2. putaran rendah dan tinggi apakah semuanya dapet torsi ?
3. stabil jika jalan 150 KM?
4. handling untuk belok kiri dan kanan, apakah ada terkesan bodi tertinggal ?
5. pemakaian BBM 1 liter berapa KM ?
6. apakah cukup lembut jika terkena lobang ?
7. suara mesin lebih kasar yang mana ?
8. kedap suara di kabin ?
9. angka di speedometer top nya berapa yah ?
10. tanjakan lebih enak yang mana ? biasanya CC kecil kurang bertenaga ..
kalo dari akselerasi kayanya lebih cepet captiva
bbm kata si sales 1:11.5 an dalkot
suara mesin lebih halus captiva
top di spedoo kayanya 200 (lupa gw)
meskipun cc kecil tapi kalo torsi gede ya enak kok buat tanjakan..
mending test drive aja. om budi tinggalnya di mana?
kalo di sby, telpon ke sun motor aja. ntar orangnya dateng kok.
Panggil Budi saja kagak pake OM hehehe terkesan tua ...
Saya di Sby .... Kapan yah bisa beli Captive diesel ... sekarang mampunya cuma beli Panther ... moga moga beberapa tahun lagi mampu beli
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
tadi gw ditelpon ama si salesBudiDarmawan wrote: Thanks Bro,
Panggil Budi saja kagak pake OM hehehe terkesan tua ...
Saya di Sby .... Kapan yah bisa beli Captive diesel ... sekarang mampunya cuma beli Panther ... moga moga beberapa tahun lagi mampu beli
bilang kalo bulan juni ntar, harga captiva diesel naek +-5%. hehehe..
test drive aja gpp, kan ga harus beli..
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Thu Apr 17, 2008 8:05
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
BudiDarmawan wrote:Apa ada yang pernah mencoba 2-2nya yaitu Inova diesel dengan Captiva diesel,
Enak mana ? dari sisi :
1. akselerasi 0-100 KM cepat mana
2. putaran rendah dan tinggi apakah semuanya dapet torsi ?
3. stabil jika jalan 150 KM?
4. handling untuk belok kiri dan kanan, apakah ada terkesan bodi tertinggal ?
5. pemakaian BBM 1 liter berapa KM ?
6. apakah cukup lembut jika terkena lobang ?
7. suara mesin lebih kasar yang mana ?
8. kedap suara di kabin ?
9. angka di speedometer top nya berapa yah ?
10. tanjakan lebih enak yang mana ? biasanya CC kecil kurang bertenaga ..
-
- Newbie
- Posts: 13
- Joined: Thu Apr 17, 2008 8:05
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
Hi Bro.. untuk butir 6, rasanya bantingan Cativa saya agak keras rasanya. Bbrp hari lalu naik kijang kantor standar, rasanya kog lbh enakan kijang ini ya.. apa krn saya pakai ban 255/60 velg 17 bawaan Captiva? Apalagi waktu ke Bandung setelah Cikampek, di jalan semen yg agak kasar goncangannya rasanya kerasa banget. Bagaimana rasanya dengan ban dan velg standar? Kebisingan dan tarikan sih gak ada masalah...
BTW saya punya plat polisi udah 6 minggu kok belum keluar2 ya? belinya di Pdk Indah...any idea?
Salam
BTW saya punya plat polisi udah 6 minggu kok belum keluar2 ya? belinya di Pdk Indah...any idea?
Salam
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
power mobil ini cukup lumayan mengingat cc nya sekecil itu.
remnya cukup pakem dan feature2 nya lumayan.
bantingan suspensi ala crv, sedikit kurang nyaman klo di jalan yg keriting/bergelombang, krn suspensinya agak rigid jadi lebih sensitif klo ada perbedaan permukaan. Sementara, suspensi kayak gitu sangat okeh kalo dijalan mulus yg bertikungan.
a/t nya okeh, halus, tiptronic nya juga halus.
interior keliatan sedikit cheap, tapi masih rapih. Yah harga nya jg cuma segitu.
suara mesin idle masih lumayan utk ukurang crdi (navara sedikit lebih kasar), tapi di atas 2500rpm suarah mesin berubah hampir seperti bensin. Bila sembari pasang audio dgn volume yg wajar, suara mesin tidak terdengar.
Di kecepatan tinggi 150km/h, kebisingan ban masih wajar, suara mesin masih normal tidak terasa "marah", atau masih nyaman mendengar audio std.
rasa berkendara cukup memuaskan. Melihat hrg nya yg masih dibawah 300jt, kendaraan ini sangat kompetitif.
mungkin gw beri 7 out 10 overall.
remnya cukup pakem dan feature2 nya lumayan.
bantingan suspensi ala crv, sedikit kurang nyaman klo di jalan yg keriting/bergelombang, krn suspensinya agak rigid jadi lebih sensitif klo ada perbedaan permukaan. Sementara, suspensi kayak gitu sangat okeh kalo dijalan mulus yg bertikungan.
a/t nya okeh, halus, tiptronic nya juga halus.
interior keliatan sedikit cheap, tapi masih rapih. Yah harga nya jg cuma segitu.
suara mesin idle masih lumayan utk ukurang crdi (navara sedikit lebih kasar), tapi di atas 2500rpm suarah mesin berubah hampir seperti bensin. Bila sembari pasang audio dgn volume yg wajar, suara mesin tidak terdengar.
Di kecepatan tinggi 150km/h, kebisingan ban masih wajar, suara mesin masih normal tidak terasa "marah", atau masih nyaman mendengar audio std.
rasa berkendara cukup memuaskan. Melihat hrg nya yg masih dibawah 300jt, kendaraan ini sangat kompetitif.
mungkin gw beri 7 out 10 overall.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Report test drive Captiva Diesel (VCDi)
sepertinya memang suspensi nya keras, tapi bukan keras nya per daun. jalan tol bintaro pun yg sangat bergelombang jadi agak ga nyaman. tapi normal lah.Captive wrote:Hi Bro.. untuk butir 6, rasanya bantingan Cativa saya agak keras rasanya. Bbrp hari lalu naik kijang kantor standar, rasanya kog lbh enakan kijang ini ya.. apa krn saya pakai ban 255/60 velg 17 bawaan Captiva? Apalagi waktu ke Bandung setelah Cikampek, di jalan semen yg agak kasar goncangannya rasanya kerasa banget. Bagaimana rasanya dengan ban dan velg standar? Kebisingan dan tarikan sih gak ada masalah...
BTW saya punya plat polisi udah 6 minggu kok belum keluar2 ya? belinya di Pdk Indah...any idea?
Salam
seharusnya dgn 17 tebel ban 60 masih rada empuk bro. Mungkin lebih terbiasa dgn ipahnya. Dengan ban std ring 16 tebal 70, tentu lebih empuk daripada 17/60.
plat nomor saya jg keluar setelah 2bulan, jadi kayaknya normal, memang birokrat di polda nya aja ribet, plus klo dealer nya males ngurus, lebih lama lagi. Makanya kemarin sy pake org dr luar dealer biar cepet ngurus.