Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by madcat015 »

Halaaauuuwwww... dan selamat malam para readers, members, momods, admin, dan piyikz... :mky_01:

Kembali ane merilis ripiu mobil... *ide untuk TD Fuso keliatannya terlalu sinting...* :e-wall:

Dan kali ini, ane menjamah wilayah yang benar2 asing, République française... *kecuali urusan baiser français yang sangat ane kuasai...* :ngacir:


===========================

Without further ados...

Setelah sesi Kusem dadakan plus TD Jazz GK, om sukribo dengan penuh semangat menganjurkan untuk makan siang dan dealer raid...

Kali ini, dealer naas itu adalah Astra Internatioal - Peugeot... :big_grin:

Begitu tiba, dengan semangat 45, ngobrol2, dan SSI tingkat kucing kampung, kami mendapatkan unit Pug 408 dan Pug 3008 dengan Pug RCZ sebagai opsi...

Di hari Sabtu, setelah begitu banyak mafia dan laopan SM yang masih sibuk dengan urusan kriminilnya, ane dan bro ChZ mendatangi dealer. Unit RCZ ane cancel karena sudah di bayar pembeli dan ane, sebagai kucing idealis, tidak akan melanggar kode etik untuk TD mobil yang sudah dibayar pembeli. Jamais je ne trahirais mon principe, je suis un chat de maha... :big_cat:

Bro ChZ langsung mendapatkan sesi dengan Pug 408 nya, dan setelahnya, behold...


Puge... peo... peugu... Peugeot 3008 1.6 AT 2013 :big_slap:



Vive La France!!! :big_slap:

============================


la compréhension de l'escargot


Sebelumnya, mari kita cerna bekicot ini... err... mobil ini.

Pug 3008 merupakan salah satu varian paling... membingungkan dalam nomenclature Pug. Terkadang, 3008 disamakan dengan 308 oleh les simples mortels misérables (baca: mere miserable mortals atau rakyat djelata). Seperti Mazda8 yang disamakan dengan Mazda RX-8..., atau untuk ekstrimnya, dengan Ertiga. :big_bored:

Ini bagaikan menyamakan sate bekicot à la warung di Kediri dengan Escargot à la Bourguignonne di cafe2 di sepanjang Arc de Triomphe :frm_bang_head:

3008 merupakan sebuah mobil crossover mutan antara compact hatch dengan SUV yang menggunakan platform uzur dari jaman Revolusi Prancis, PF2. Platform ini dikembangkan oleh PSA Peugeot Citroën grup untuk mobil medium dengan penggerak FWD atau AWD, plus ruang modifikasi untuk mesin elektrik. Mobil pertama yang menggunakan platform ini adalah Pug 307 2001.

Sintingnya, mobil termutakhir yang menggunakan platform ini adalah... Le puissant RCZ! Jadi, selamat kepada pemilik 3008 dan 308, mobil ente adalah saudara jauh RCZ, seperti tampang ane yang mirip dengan Vin Diesel dari jarak 100km. :ngacir:


Berita buruknya, platform PF2 ini sudah akan dipensiunkan, para enjineers di PSA Peugeot Citroën sudah mempersiapkan platform EMP2 sebagai basis mobil2 mereka. Mobil pertama yang akan menggunakan mobil ini adalah Pug 308 2014/2015.

==================================

L'extérieur superficielle

Jujur, eksterior 3008 ini sanggup menyebabkan Revolusi Prancis yang kedua... Bentuknya sangat kontroversial, either you hate it... or you loathe it. Karenanya, ane lupa memfoto muncungnya... tetapi berkat om google... voila!

Image

Air dam terkutuk di bumper bawah itu mengesankan 3008 seperti seekor singa yang menguap karena mengantuk kekenyangan... Ugly.

Tetapi, kalau ane mengubah sudut potonya sedikit...

Image

Nope... tetap jelek meski ada lambang Pug yang mirip dengan pose Alex, salah satu tokoh utama di film Madagascar. :big_biglaugh:

Image

Geser sedikit...

Image

Errr... non! Tetap jelek... Memang bonnet cukup panjang dengan lekukan di tengah yang mengesankan Pug ini memiliki enjin super besar... V6 or maybe V8... Dan wiper ala Civic yang menyapu ke dua arah juga tidak menolong penampilannya... meski hujan... Front end nya membutuhkan tenaga otak kelas dewa untuk mencerna desainnya. :big_think:

Satu hal yang menyedihkan di sektor muncung... Lampu depan hanya reflektor alih2 proyektor... Untuk mobil seharga 518jt, ini merupakan hal yang... errr... memalukan.

Image


Beralih ke samping..., bentuk mobil ini sangat cantik... hingga pillar C. Setelahnya, ane merasakan keinginan untuk mengeluarkan Plasma Cutter dan memotong bokong nya. Terlihat gemuk di 3/4 bokong nya. Bayangkan saat ente bertemu dengan Scarlett Johansson tetapi dengan bokong Oprah Winfrey... Ga nyambung dan... err... un tel éteindre... :big_cry:

Image


Bahkan saat ane berusaha memelototi bokong Oprah... errr... maksud ane, 3008, tetap terasa escargot di perut ane tidak bisa dicerna dengan baik... Still ugly...

Image

Body kit di bagian bumper bawah terlihat berlebihan dan separuh hati. Kalau mw bikin berotot, sekalian tambahkan side moulding seperti di SX-4 (yang di desain oleh ItalDesign Giugaro).

Image

Bijimanepun, lampu belakang sudah menggunakan LED dengan desain yang sama atraktif nya dengan sepiring escargot.

Image


Dan untuk menunjukkan kepada para pengendara lainnya yang bingung dengan desain mobil ini, Pug memberikan badge yang juga sama membingungkan nya bagi nomenclature dan klasifikasi mobil2 mereka.

Image


Secara keseluruhan, bahkan seorang peugeot passionné pun akan menggaruk kepala nya begitu melihat desain mobil crossover ini. Sebuah desain yang di luar logika, seperti cafe di Paris yang mencharge EURO 50 untuk sepiring escargot. :shrug:

===========================


L'intérieur déconcertant


Begitu masuk ke dalam kabin... Voila! ane makin bingung...

Saking bingung nya, ane lupa mengambil poto dashboard secara keseluruhan... sekali lagi, ane menggunakan google powah...

Image

Desain all black interior tentu saja baik sekali untuk mobil SUV atau mobil yang ingin disebut sebagai SUV. Masalahnya, untuk versi indonesia, golok Astra sangat tajam untuk menyunat fitur mobil seharga setengah miliar ini. :off_no:

Image

MID di tengah dash menjadi MID dari jaman Paleolithic di Lascaux. Berwarna oranye yang menyebabkan katarak dan dengan pixel seukuran ubin keramik. Sementara versi yang lebih modern sedikit, mungkin jaman Neolithic, sudah menggunakan layar yang lebih besar, resolusi tinggi, dan berwarna layaknya iDrive system BMW.

Untungnya, Astra memberikan bonus, in dash Head Unit di cabut dan diganti dengan HU aftermarket dengan merek yang tidak dapat ane temukan di framenya dan dengan layar yang nyaris tidak bisa dibaca di bawah sinar matahari... Good job Astra! Membuat tugas memundurkan SUV ini menjadi seperti bermain trapeze di Cirque du Soleil. Mendebarkan hingga suara bumper remuk terdengar. :ngacir:


Di bawah HU, terdapat console untuk mengatur AC yang unik dengan bulatan2 dan indikator 7-segment seperti kalkulator Casio yang digunakan di pasar. Simply... pathetic.


Bagaimanapun menyedihkan penampilan dashboard 3008 ini, pandangan ane langsung terpaku ke deretan tuas di bawah AC vent...

Image

Mengingatkan ane akan deretan tombol2 untuk mengoperasikan sang jet darat: Lamborghini Aventador LP700-4...

Beruntunglah para pemilik Pug 3008 ini, setidaknya mereka bisa merasakan bagaimana para manusia mahasinting sedang menyetir Kebo Ngamuk... Meski dua tombol di sunat fitur nya... :ngacir:


Mari kita lanjutkan Tour de France nya, ke divisi paling penting, center console...

Image

Di sini, desain cukup cantik dengan konsol transmisi dan tuas rem parkir elektrik. Plus, sebuah pegangan atau handle berlapiskan kulit di sisi kiri yang sebelumnya ane pikir adalah hand brake... :big_sorry:

Terdapat dua tombol berukuran mini di konsol transmisi...

Image

S mungkin untuk SUV mode, dan tombol berlambangkan keping salju mungkin digunakan untuk mode SUV di atas salju yang tidak akan pernah digunakan di iklim Indonesia yang memiliki 4 musim: Musim Kemarau, Musim Hujan, Musim Kampanye, Musim UnjukRasa. :upss:


Di center console, terdapat tombol untuk membuka dan menutup electric sun shade di Cielo Panoramic Roof mobil ini... Plus dua cupholder yang membuat Astra terlihat begitu murah hati. :e-whistle:

Image

Di bagian atas kaca spion tengah yang autodimming/electrochrome itu, terdapat sebuah console unik untuk menunjukkan indikator seat belt bagi seluruh penumpang. Bon travail! :mky_02:


Image



Sayangnya, sisi akomodasi penumpang depan jadi berantakan setelah ane membuka glovebox...

Image

Sementara airbag switch merupakan hal yang harus dipuji demi keselamatan offspring ane, tetapi menggunakan 99.9% ruang glovebox demi switch terkutuk itu dan kabel segambreng di belakangnya adalah yang tidak bisa ditolerir. Hanya tersisa ruang yang begitu sempit untuk meletakkan konektor2 HU... :off_no:



Akhirnya, ane memutuskan untuk melihat instrument clusternya...

Image

Dua lingkaran besar dengan desain dan finishing yang sangat baik membuat ane tersenyum, tetapi begitu melihat odometer di tengah cluster yang sangat kecil dan tidak fungsional... ane merasa digital odometer di Mazda8 yang begitu primitif telah menemukan teman karibnya di 3008 ini. Jangan tanya versi un-sunat 3008 ini: lebih besar, lebih fungsional, lebih masuk akal dan layak disebut dengan Multi Information Display atau MID.


Tetapi sang sales sudah menyiapkan kejutan bagi ane. Sebuah HUD atau Head Up Display... Dengan penuh semangat ane menunggu refleksi proyeksi kecepatan mobil dan data2 vital di kaca depan... yang ternyata diproyeksikan di kaca kecil...

Image

Baiklah, mirip dengan komik tanguy et laverdure yang menerbangkan Mirage, ane menunggu proyeksi di layar HUD tersebut yang ternyata tidak kelihatan sama sekali karena seating position tidak tepat dan pengaturan layar yang kurang fleksibel... hingga ane memutuskan untuk melihatnya melalui layar ponsel ane yang ane letakkan begitu dekat dengan HUD tersebut...

Image

Useless? yes! Karena ane tidak dapat melihat dan mencoba begitu banyak fungsi HUD yang dijanjikan dengan distance alert dan cruise indicator di sana... Je suis déçu... :off_no:



Bergeser ke baris kedua, atap panoramic segede gaban menyapa ane dan sayangnya, tidak bisa dibuka seperti di MINI Cooper. Hanya diberikan sunshade saja.

Image

Jikalau membutuhkan udara segar tambahan, silahkan turunkan kaca di pintu mobil atau gunakan hammer untuk memecahkan Cielo Panoramic Roof itu. :drinking:


Baris kedua sendiri ternyata cukup sempit... Wheelbase jarang sekali berbohong.

Image

Saat ane melihat 3008 ini bersisian dengan Mazda8, ane sempat kaget melihat perbedaan wheelbase yang nyaris sepanjang telapak kaki ane... wheelbase 3008 di 2613mm vs Mazda8 di 2950mm. Selisih yang sangat krusial mengingat secara kasat mata, 3008 ini terlihat gambot.

Rear airvent pun tidak dapat menghibur ane mengenai legroom ini, meski ukuran kursi terbilang sangat besar dan lega.

Dengan gontai, ane berharap ada sesuatu hal yang menarik di bagasi 3008 ini. Mungkin beberapa performer unyu dari Moulin Rouge menunggu ane di sana...

Image

Dan luar biasa, le magnifique! Split tail gate benar2 mencerahkan hari ane saat itu, salah satu DNA SUV sejati... dan kejutan pun dimulai...

Image

Poto di atas adalah poto lampu kabin, tetapi saat ane iseng menariknya...

Image

Jadi lampu senter... Siapa bilang hanya mobil hybrid yang bisa bawa batere senter di bokong. 3008? Bisa! :mky_02:

Lalu elektrik folding untuk kursi2 baris kedua yang displit 60-40 dengan dua tombol terpisah di sisi kanan dan kiri sesuai dengan posisi kursinya...

Image


Dilanjutkan dengan lantai bagasi itu sendiri... yang terlihat normal...

Image

Dan begitu lantai di angkat, ane sempat protes karena ruang penyimpanan kargo di bawah lantai begitu sempit dan dimanakah ban cadangan nya...

Image


Ternyata ada penutup di bawah lantai itu yang bisa diangkat dan terlihatlah ban cadangan...

Image

Wow! Pug mengklaim konfigurasi ini sebagai 3-position boot floor... Sangat unik... Prancis memang jago untuk membuat kening berkerut sekaligus kagum pada saat bersamaan.

il est déroutant :big_chicken:

===============================

Sous le compartiment moteur

Sebuah enjin EP6CDT 1,598cc 4-silinder dengan turbocharger yang menjanjikan 163hp dan 240nm di 1400rpm sesuai dengan spec sheet nya. Enjin peminum RON95 ini dipasangkan dengan transmisi 6AT tiptronic ke roda2 depan... très prometteur...

240nm di 1400rpm? mari kita coba di tes nyata, karena menurut beberapa pengalaman TD, spec sheet bakalan terlihat seperti janji kampanye Sarkozy... :ngacir:

===============================

Sécurité monté, gogo gadget, et le confort

Sesuai kodrat nya sebagai mobil Eropa, 3008 dibuat dengan European mindset: aman, nyaman, dan penuh elektronik yang rentan rusak. :big_grin:

Untuk melindungi seluruh penumpang, Pug menyematkan Electronic Parking Brake, Hill Start Assit, ABS, EBD, EBA, dan ESP, termasuk 6 smart-airbags dengan dual-stage detonation saat terjadi benturan dengan benda apapun. Sayangnya, 3008 masih menggunakan teknologi jaman purbakala: anak kunci. Raja Louis XVI tentu tidak akan kesulitan menggunakan artifak jaman Roma kuno tersebut. Tetapi, untuk mencegah maling mobil yang cukup idiot untuk mencuri mobil ini, Pug memberikan immobilizer ADC2R sebagai fitur keamanan standar selain bentuk eksterior yang naujubile... :ngacir:

Image

Dan di sektor gimmick, 3008 dilengkapi dengan Automatic Headlamp dan Rain Sensing Wiper, plus auto-folding door mirror... Fitur yang sudah biasa ditemukan di mobil2 Jepun modern. Yang menarik hanya HUD terkutuk itu... dan tombol2 ala Aventador, owh ane melupakan heated front seats dan tirai di kaca baris kedua dan cooler box di console... box. :e-whistle:

Urusan kenyamanan, Pug terkenal dengan suspensi kelas dewa nya, karenanya, suspensi full independen di depan dan full independent drawn arms dengan deformable crossmember menjadi resep utama 3008, selain kursi berlapiskan kulit dan kekedapan ajib. :cupss:

================================

L'expérience de conduite


Bertolak belakang dengan sesi TD sebelumnya, kali ini ane meminta sales rep untuk menyetir sementara ane memperhatikan karakter mobil.

Kursi penumpang depan terbilang nyaman dengan ukuran yang pas bagi badan kucing kampung ane ini. Sayangnya, tidak disediakan arm rest kecuali tutup console box... Pandangan keluar sangat lega dengan kaca depan berukuran gambot dan kekedapan seperti biasa: sangat baik. Legroom penumpang depan lega dan ane mendapatkan kursi non elektrik *seingat ane*, bahkan untuk kursi pengemudi pun masih manual... sepertinya... *ane lupa untuk mengubek kursi* :big_sorry:

Suspensi mobil terasa cukup stiff atau kaku, tetapi dengan setting ini, mobil terasa tidak mengayun. Tingkat kekakuan suspensi ini mirip dengan Mazda8 yang bisa ane sebut sebagai MPV dengan suspensi ala gerobak. Good for cornering, rubbish for syurga dunayeh...

Setelah beberapa ribu meter, gantian ane yang menyetir.... :big_smoking:

Posisi mengemudi cukup nyaman dengan center console yang cukup tinggi. Bagi pabrikan eropa, center console yang tinggi ini sudah lumrah, tapi di pabrikan Jepun yang baru merilis SUV barunya, mereka sudah mabuk sake dan menyebut center console ini mirip dengan mobil sport... :capede:

Blind spot minimum di depan dengan kaca spion samping dan kaca spion tengah yang berukuran ekstra besar. Di belakang, dengan kontur bokong bahenol semok seronok, ane tidak bisa mengukur seberapa jauh bumper dengan tembok terdekat tanpa bantuan kamera parkir.

Engage transmisi ke D, lepas rem, dan rem parkir elektris segera dis-engage secara otomatis. Hmm... fitur yang menyenangkan. Mobil segera menggelinding ke jalan raya dan ane mulai menekan pedal gas..., berharap spec sheet tidak bohong dengan torsi buas 240nm di 1400rpm.

Yang sayang nya, ane dikibulin...

Output mesin terasa kosong hingga 2500rpm. No power... si faible... Butuh sesaat sebelum turbo spool mencapai titik optimal dan torsi terasa menarik badan mobil ke depan... Transmisi cukup cerdas dan halus saat pergantian gear. Ane mencoba flat out, membuat mesin kecil ini meraung dengan desingan turbo yang cukup renyah bagi kuping ane... Torsi terasa flat hingga 5000an rpm dan transmisi segera memasuki limit nya, segera melakukan upshift atau berganti gear. Dalam kondisi hi-rpm ini, transmisi dengan slip kopling nya cukup mampu membuat pergantian gear menjadi halus sekali. Berbeda dengan 408 yang lebih barbar dengan bunyi "DEP!" dan sentakan ala shotgun. Satu hal yang menarik, saat hi rev dan ane melepaskan pedal gas, rpm tertahan selama beberapa detik... menggantung di posisi terakhir, malah terkadang revved up sedikit... Transmisi seakan2 memberikan kesempatan bagi ane untuk mengolah tenaga mesin mobil ini.

Kesempatan yang tentu nya tidak ane sia2kan. Geser transmisi ke kiri, aktifkan mode tiptronik... upshift... dan luar biasa. Transmisi dengan sigap mengganti gear selanjutnya dengan jeda waktu yang sangat pendek. Suatu hal yang benar2 menyenangkan, dan untuk mode tiptronik, rev limiter bergeser 500rpm lebih tinggi ke 6000, meski tetap transmisi mengalami paranoid akut dan langsung upshift begitu jarum menyentuh 5999rpm.


Handling terasa cukup dan tidak istimewa. Setir memberikan respon yang cukup baik mengenai pergerakan ban dan kondisi jalan. Suspensi SUV yang kaku menyumbang kestabilan mobil ini dengan bodyroll dan sway minimum. Meski dalam beberapa kasus, terasa cukup keras dan mirip dengan bantingan suspensi Suzuki SX-4. Dan layaknya 3008, tuas2 nya pun unik. Terdapat dua pasang tuas di sisi kanan-kiri kolom setir. Tuas di bagian atas kiri menjadi tuas lampu sign, kanan menjadi tuas untuk wiper. Tuas di bagian bawah kiri menjadi tuas cruise control, dan tuas bagian bawah kanan menjadi tuas audio... Di mobil lain yang normal, tuas2 ini dipindahkan ke setir menjadi multi function steering switch. :e-whistle:


Di perempatan Prapen, saat di traffic light, enjin dan transmisi terasa cukup baik tanpa hentakan berlebih saat stop and go. Tetapi saat akselerasi di butuhkan, butuh usaha lebih bagi mobil dengan spool up turbo di 2500rpm dan memberikan torsi optimal.

Berhubung ane mulai kehabisan waktu, ane membejek gas dalam2 dan membiarkan mobil melakukan jogging ringan kembali ke dealer. Di sinilah karakter mobil yang sebenarnya muncul. Mobil ini suka mid rev dengan zona nyaman mesin di 3000-5000rpm. Torsi dan tenaga terasa pas di mid-rev ini, berkebalikan dengan Mazda8 ane yang asma di 4500rpm tetapi sangat powerful di 2000an rpm. Kodrat MPV dan SUV dan hatch memang berbeda...


=========================

le verdict

Peugeot 3008 1.6 AT 2013...

Sebuah croissant... errr... crossover SUV Prancis yang benar2 kontroversial. Jika ada yang bilang desain eksterior nya bukan selera orang Indonesia, mungkin benar adanya. Bagi ane terlihat aneh, sementara bagi orang londo, mobil ini memenangkan beberapa penghargaan Car of The Year.

Sayangnya, versi Car of The Year di luar negeri berkebalikan dengan versi trondol di Indonesia. MID dan odometer benar2 mengecewakan dengan HU after market yang terlihat murahan... dan mungkin, memang murahan dengan kemampuan anti-glare yang menyedihkan. Belum lagi beberapa fitur yang dicopot dengan hilangnya tombol akses komputer di console box dan beberapa tombol yang kosong di dashboard.

Bagi mobil seunik Pug, dengan para penggemar fanatiknya di Indonesia, 3008 rasanya menjadi L'enfant de salaud, The bastard child of Pug. Anak haram Pug dengan desainnya yang nyleneh.

Pro: :off_good_job:
- Errr... Pug?
- Suspensi nyaman, kekedapan baik, HUD yang nyaris tak berguna
- Posisi mengemudi baik dengan kursi yang cukup supportif.
- Bagasi besar dengan 3 konfigurasi lantai.
- Lampu bagasi dapat difungsikan sebagai senter
- Panoramic roof dan acoustic shatter proof side glass.
- Handling baik dengan rem yang lembut dan tidak berlebihan. 3008 punya potensi sebagai comfort cruiser.
- Transmisi halus dan sigap, karakter mid rev enjin menyenangkan

Cons: :off_no:
- Errrr... Pug?
- Eksterior aneh, platform uzur
- Interior... errr... kurang merefleksikan kualitas yang ane harapkan di Pug dengan harga 500juta. Banyak sekali spek down yang dilakukan. Terasa under equipped.
- Putaran bawah mesin terasa kosong, turbo spool up optimal di 2300-2500rpm alih2 1400rpm.
- Eksterior aneh
- Eksterior aneh
- Eksterior aneh

============================

comparatif rapide

Hanya beberapa crossover mutan yang bisa bersaing dari sisi spek dengan Pug 3008: Suzuki SX-4 dan Nissan Juke.

Kedua crossover Jepang tersebut memiliki keunggulan di bagian MID atau Multi Information Display dan enjin NA yang memiliki raw power lebih sedap dibandingkan dengan enjin turbo 3008.

Tentunya, price tag 500juta 3008 tidak berbohong. Built quality dan teknologi 3008 menghempaskan kedua crossover tersebut ke got terdekat. Bahkan 3008 sanggup menghabisi sebuah MPV dengan harga sama untuk urusan kelengkapan dan detail interior. Meski untuk kelas harga yang sama, Tiguan dan CX-5 bakal membantai 3008 secara telak. Err tapi sekali lagi, Tiguan dan CX-5 adalah SUV murni sedangkan 3008 adalah crossover.

Satu2nya hal yang menjadi pertimbangan ane, adalah jaminan free service hingga 5 tahun. Berbagai macam spare parts baik fast moving, slow moving, hingga consumables macam brake shoe di jamin gratis untuk 5 tahun...

Setelah 5 tahun? Biaya service akan meningkat secara eksponensial dan keandalan Peugeot 3008 akan merosot lebih cepat dari kucing yang kabur di siram air.

Image

:ngacir:

==========================

Terima kasih telah membaca ripiu ini, dan sampai jumpa di ripiu berikutnya. :mky_01:
Last edited by madcat015 on Fri Sep 19, 2014 11:54, edited 1 time in total.
Reason: menambahkan poto tombol ESP yang sedang OFF... mehehehe...
Obey the mahakitteh. :big_cat:
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2269
Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by hariy »

waw...nais ripiu om matcad !! komen dulu, lanjut baca lagi...nais ripiu. :big_okay:
oh ya...pic meong plg bwh itu eksplisit bocoran next review ? hothatch 207 RC ? :big_think:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by montirangin »

inilah yg kutunggu om madcat..*kiss*...

steering wheelnya itu palsuu.. yaa :big_slap: yg very luar bagus bgt..yg dalem :big_cry:

tiguan dpt review bagus bgt, sepertinya harus dicoba..495jt..lebih mahal dari semua lainnya..crv cx5 xtrail
Last edited by montirangin on Thu Sep 18, 2014 15:14, edited 1 time in total.
User avatar
scorpio
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 771
Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
Location: tangerang <-> jakarta

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by scorpio »

beberapa kali liat mobil ini di jalanan, dan memang desainnya lumayan aneh buat sekelas pug
vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by ChZ »

ahhh modcinggggg :mky_02: akhirnya jadi juga setelah lama ditunggu-tunggu.

belle revue! monsieur chat! :big_cat:

setelah melihat profil dan dimensinya, i realize how un-worthy this thing are.

penampilan 1/4 bagian belakang adalah nightmare. betul seperti scarlett johansson dengan bokong oprah winfrey :big_slap: ane sulit mencerna 1/4 bagian belakang. mabok bir rasanya yang desain. begitu depan sampe 3/4 bagian..... mabok..... voila! kecoret-coret nggak jelas :big_slap:

ride hmmm.... bantingan terasa seperti my old junk SX4, tapi dengan damping yang lebih baik. walaupun stiffer than M8 and 408 of course.

raw Power N/A memang nggak ada yang ngalahin. plus, enjin note EP6CDTM di 3008 ini juga nggak segarang EW10A di 408 yak mod? yang tentu saja waktu shifting ada suara "DEP" seperti kokangan senapan angin :cupss:

HUD nyaris useless, keren-kerenan doang. ngga ada informasi selain actual speed. :shrug:

520 juta OFF?

kalo mw SUV ada CX-5, Forester XT, New X-Trail. klw mau MPV ada Mazda8. soo many better options than this errr... escargot? :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by montirangin »

om madcat, 508 nya ketinggalann...di TD dan di review jg dong om :D :)
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 496
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by Jose »

Review yg bikin ngakak namun akurat :D

Penggambaran dan analogi yg ditulis om metket sangat tepat dalam menggambarkan mobil ini, mungkin karena sama2 kucing a.k.a kucing me-review mobil sebangsa kucing :D

Anyway, good review om, as always
Increase speed = increase Risk
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by axala »

Terlepas dr perawatan yg bisa lebih baik n lebih murah di refi"s...mungkin ini bisa jd pilihan yg baik :mky_03:

Hampir mirip harriee....hanya row2 elektrik....ajaib :big_cry:

Dan dashnya indah....magnifico..

Terlepas dr bentuknya yg bukan selera semua orang....entah kenapa ane malah suka.. apakah ane yg ketinggian ato kerendahan :big_slap:

Dan terlepas dr keturboannya yg gabisa premium...(kalo skyactiv si rela pertamax) kayanya ane jd kurang gimana ya....secara dia ridenya gitu buat cruise....

Mending cx5 kalo buat fun2an setelah itu buat moderatenya T32 dan cruising yo harriel seken tentunya :mky_03:

btw...nice repiu :mky_03:
Last edited by axala on Fri Sep 19, 2014 1:31, edited 1 time in total.
Pursuit of Perfection
User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by v63000 »

Nice review Om madcat :big_okay: :big_okay: seperti biasa dengan bahasa yang kocak namun sangat informatif dan mudah dimenegerti :mky_02: :mky_02: price nya mahal bener ya untuk sebuah crossover masih mending ambil SUV murni aja. kalau ane ada uang 500Jt++ lebih baik beli Mazda CX-7 (seken tapi hahaha) :mky_01: :mky_01: Ga nyangka Glove Box Penumpang depan sejahat itu disisakan ruang kosongnya dan setuju HUD nya Jelek Masa angkanya kecil banget Gitu selain itu setuju juga desain exterior mobil ini cakep samping tapi sangat aneh di bagian belakang :wkkk: :wkkk:
User avatar
grandis_GT
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1550
Joined: Sun Aug 26, 2012 12:36
Location: Riau

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by grandis_GT »

Wahh . Nice ripiuw om . Harga segini banyak pilihan lain yg lebih worth :big_bored: . Kecuali yg beli orang" yg hobi pug dan uangnya udah banyak :mrgreen: . Tuas" di bawah ac mengingatkan ane tombol" lampu kabin di dasboard bus" akap :big_biglaugh: . Btw kakaknya si 5008 gak di coba om ? Saingan mazda 8 ente :mky_03:
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: Tue Aug 20, 2013 8:41

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by vp920b »

Good repiew om madcat..

Saya pernah coba yang Turbo Diesel 1.6L.. Jujur it looks terrible and the price tag is staggering almost 600 mill rupiahs..

Bantingan khas eropa, tarikan ya uda pasti torque smua dan irit.. Tapi dull auto tranny pake selip dan harga yang ga masuk akal bikin saya ilfil.. Tambah lagi sempit bener nih mobil.. Lebih buruk dari er3 ancur2an ane.. haha..

Oh well, sayang sekali pabrikan ini.. Kalau bagus ya bagus, kalau jelek ya buruk deh.. Reliablity juga masih tanda tanya from this car..

Thanks
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by montirangin »

om axala & om v63000

demen hunting mobil 2nd ya?
langsung user atau ke pedagang biasanya om?
susah ya nyari nya jaman skrg kalo ke user jauh2 2tempat max 3 tempat sehari itupun kalo mobil banyak. kalo ke pedagang gampang karena banyak toko2 disebelah2nya, susahnya ya itu udah di permak abis sampe mulus.

om vp920b
setuju sekali om..ga tau kalo ada yg bilang masih bagus di price tag segitu..
fayenatics
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Sun Mar 13, 2005 13:26
Location: Surrrr

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by fayenatics »

nice review yang mengobati rasa penasaran

mid tengah dash itu ada juga di RCZ juga lho benar2 keliatan ketinggalan jaman
HU nya wkwkwkwk
HUD errrrrr
price 500jt NJK errr

next, 508 dan 5008 :D
galauuu mode on
galau foreva
User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by v63000 »

montirangin wrote:om axala & om v63000

demen hunting mobil 2nd ya?
langsung user atau ke pedagang biasanya om?
susah ya nyari nya jaman skrg kalo ke user jauh2 2tempat max 3 tempat sehari itupun kalo mobil banyak. kalo ke pedagang gampang karena banyak toko2 disebelah2nya, susahnya ya itu udah di permak abis sampe mulus.

om vp920b
setuju sekali om..ga tau kalo ada yg bilang masih bagus di price tag segitu..
Kalau saya ya memang demen om Hunting mobil 2nd. :mky_01: :mky_01: karena kalau menurut pendapat saya sendiri kalau hunting mobil 2nd ada SENInya dibanding beli grees baru. selain itu depresiasi harga mobil sudah ditanggung pemilik mobil pertama :big_peace: :big_peace: saya sendiri kendaraan yang gres beli dari baru hanya Honda PCX. mau nyari ke pedege atau pemakai langsung harus punya insting yang sama sama kuat om :big_smoking: :big_smoking: tapi kalau dapat barang yang mulus senengnya luar biasa giliran dapat yang ada PR terus kita bisa perbaiki dan mobil kembali perfect itu juga bagi saya menimbulkan kesenangan yang luar biasa :big_grin: :big_grin: yang jelas kalau beli 2nd harus ada dana cadangan untuk beres beres jangan sampai cuma bisa beli mobil tapi ga bisa rawat / perbaiki :big_okay: :big_okay:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by ChZ »

v63000 wrote: Kalau saya ya memang demen om Hunting mobil 2nd. :mky_01: :mky_01: karena kalau menurut pendapat saya sendiri kalau hunting mobil 2nd ada SENInya dibanding beli grees baru. selain itu depresiasi harga mobil sudah ditanggung pemilik mobil pertama :big_peace: :big_peace: saya sendiri kendaraan yang gres beli dari baru hanya Honda PCX. mau nyari ke pedege atau pemakai langsung harus punya insting yang sama sama kuat om :big_smoking: :big_smoking: tapi kalau dapat barang yang mulus senengnya luar biasa giliran dapat yang ada PR terus kita bisa perbaiki dan mobil kembali perfect itu juga bagi saya menimbulkan kesenangan yang luar biasa :big_grin: :big_grin: yang jelas kalau beli 2nd harus ada dana cadangan untuk beres beres jangan sampai cuma bisa beli mobil tapi ga bisa rawat / perbaiki :big_okay: :big_okay:
mehehehe top comment from you, oom. mobil seken bukan mainan orang sembarangan, perlu passion untuk merawatnya. dan restorasi mobil sampe jadi kayak baru mmg ada kepuasan tersendiri oom :big_cat:

intinya, duit yang keluar dari kantong sebanding sama kepuasan ngerawatnya. ane sendiri ada kepengen mobil taun tua untuk sekedar hobi alias second car. terutama Honda yang lahir di taun segituan..... :big_childish:

klw buat daily car masih belom berani mah, pake yang taun muda aja :big_childish:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by madcat015 »

hariy wrote:waw...nais ripiu om matcad !! komen dulu, lanjut baca lagi...nais ripiu. :big_okay:
oh ya...pic meong plg bwh itu eksplisit bocoran next review ? hothatch 207 RC ? :big_think:
Terima kasih om hariy... :mky_01:

Owh, next ripiu balik ke Jerman lagi, om. Pug sedikit sekali mobil lini TD nya... poto tersebut cuman lucu2an aja, mungkin bagi Pug Indonesia bakalan serius mw nyiram ane pake air... :ngacir:



montirangin wrote:inilah yg kutunggu om madcat..*kiss*...

steering wheelnya itu palsuu.. yaa :big_slap: yg very luar bagus bgt..yg dalem :big_cry:

tiguan dpt review bagus bgt, sepertinya harus dicoba..495jt..lebih mahal dari semua lainnya..crv cx5 xtrail
Terima kasih om montir... Memang dibandingkan dengan mobil lainnya, 3008 ini terasa aneh sekali baik dari bentuk, pricing, dan... errr... beberapa sektor di interior. Tetapi dari faktor keamanan, bolehlah 3008 di adu dengan mobil eropa lainnya... :mrgreen:



scorpio wrote:beberapa kali liat mobil ini di jalanan, dan memang desainnya lumayan aneh buat sekelas pug
Setuju om... Kalau 5008 menurut ane malah lebih enak dicerna desainnya dibandingkan dengan 3008. Pun 5008 menggunakan platform PF3 yang lebih besar. :mky_01:


ChZ wrote:ahhh modcinggggg :mky_02: akhirnya jadi juga setelah lama ditunggu-tunggu.

belle revue! monsieur chat! :big_cat:

setelah melihat profil dan dimensinya, i realize how un-worthy this thing are.

penampilan 1/4 bagian belakang adalah nightmare. betul seperti scarlett johansson dengan bokong oprah winfrey :big_slap: ane sulit mencerna 1/4 bagian belakang. mabok bir rasanya yang desain. begitu depan sampe 3/4 bagian..... mabok..... voila! kecoret-coret nggak jelas :big_slap:

ride hmmm.... bantingan terasa seperti my old junk SX4, tapi dengan damping yang lebih baik. walaupun stiffer than M8 and 408 of course.

raw Power N/A memang nggak ada yang ngalahin. plus, enjin note EP6CDTM di 3008 ini juga nggak segarang EW10A di 408 yak mod? yang tentu saja waktu shifting ada suara "DEP" seperti kokangan senapan angin :cupss:

HUD nyaris useless, keren-kerenan doang. ngga ada informasi selain actual speed. :shrug:

520 juta OFF?

kalo mw SUV ada CX-5, Forester XT, New X-Trail. klw mau MPV ada Mazda8. soo many better options than this errr... escargot? :big_slap:
Ah... merci, mon élève :mky_01:

Betul, bentuk luar nya ga banget dah... mungkin masalah selera... tapi ini benar2 ga masuk di selera ane... :big_slap:

Sisi mekanikal memang terdengar mutakhir, tetapi benar bro. 408 memberikan sensasi fun to drive lebih maknyoss sementara SX-4 memberikan bantingan suspensi laksana... errrr... gerobak? :big_slap:

Memang, dengan pricetag 520jt, lebih banyak mobil lain yang lebih masuk akal... mungkin ane akan membuka peternakan bekicot dengan duid segitu daripada beli 3008... :ngacir:


montirangin wrote:om madcat, 508 nya ketinggalann...di TD dan di review jg dong om :D :)
Ga ada unit TD nya, om montir... :big_sorry:


Jose wrote:Review yg bikin ngakak namun akurat :D

Penggambaran dan analogi yg ditulis om metket sangat tepat dalam menggambarkan mobil ini, mungkin karena sama2 kucing a.k.a kucing me-review mobil sebangsa kucing :D

Anyway, good review om, as always
Terima kasih om jose... :mky_01:

Ane hanya mencoba melakukan pendekatan yang lebih ringan atas masukan beberapa teman2 SM di dua ripiu terakhir ane yang di vonis terlalu berat dari sisi bahasa teknis dan bahasa inggris... :mky_01:


axala wrote:Terlepas dr perawatan yg bisa lebih baik n lebih murah di refi"s...mungkin ini bisa jd pilihan yg baik :mky_03:

Hampir mirip harriee....hanya row2 elektrik....ajaib :big_cry:

Dan dashnya indah....magnifico..

Terlepas dr bentuknya yg bukan selera semua orang....entah kenapa ane malah suka.. apakah ane yg ketinggian ato kerendahan :big_slap:

Dan terlepas dr keturboannya yg gabisa premium...(kalo skyactiv si rela pertamax) kayanya ane jd kurang gimana ya....secara dia ridenya gitu buat cruise....

Mending cx5 kalo buat fun2an setelah itu buat moderatenya T32 dan cruising yo harriel seken tentunya :mky_03:

btw...nice repiu :mky_03:
Thank you bro axala.... :mky_01:

Interior kalau versi full spek ane bakalan suka. Tetapi untuk spek indonesia? non! jamais! terlalu sadis bedanya...

v63000 wrote:Nice review Om madcat :big_okay: :big_okay: seperti biasa dengan bahasa yang kocak namun sangat informatif dan mudah dimenegerti :mky_02: :mky_02: price nya mahal bener ya untuk sebuah crossover masih mending ambil SUV murni aja. kalau ane ada uang 500Jt++ lebih baik beli Mazda CX-7 (seken tapi hahaha) :mky_01: :mky_01: Ga nyangka Glove Box Penumpang depan sejahat itu disisakan ruang kosongnya dan setuju HUD nya Jelek Masa angkanya kecil banget Gitu selain itu setuju juga desain exterior mobil ini cakep samping tapi sangat aneh di bagian belakang :wkkk: :wkkk:
Ahayyy, terima kasih om v63000... :mky_02:

Betul, pertama kali ane mendengar harganya, tidak terasa apa2... karena ane yakin ini Pug dengan segala superioritas dan kerapuhan ala Prancis. Sebenarnya, saat ditawarkan RCZ, ane uda mikir 10x... Pricetag RCZ kemahalan, nyata ane lebih pilih SLK200, karena Kedaung sudah SSI ane dengan diskon 3digit yang nyata nya bisa selisih beberapa puluh juta lebih murah dari RCZ.

Begitu liat 3008 dan interior nya, dan ubek internet... ampun... kerasa mihul naujubileee... Mending SUV murni seperti pendapat om v63000... 3008 rasanya aneh dan nanggung dan kacau untuk mobil eropa dengan harga segitu. Mending Tiguan ke mana2... :ngacir:

grandis_GT wrote:Wahh . Nice ripiuw om . Harga segini banyak pilihan lain yg lebih worth :big_bored: . Kecuali yg beli orang" yg hobi pug dan uangnya udah banyak :mrgreen: . Tuas" di bawah ac mengingatkan ane tombol" lampu kabin di dasboard bus" akap :big_biglaugh: . Btw kakaknya si 5008 gak di coba om ? Saingan mazda 8 ente :mky_03:
Terima kasih bro grandis... :mky_01:

Betul, rasanya yang beli 3008 antara fanatic Pug atau salah beli mobil. :big_slap:

Err..., jujur, ane penasaran dengan 5008 yang ane liat di pelataran parkir bank... platnya itu adalah plat mobil teman ane yang semua mobilnya menggunakan plat L-13xx-xx. Mulai dari Tribeca, Alphard, Vell, R8, hingga Ferrari F40 merah. Cuman, ane ga berani TD mobilnya... doi mafia kelas kakap di Sby... :big_childish:


vp920b wrote:Good repiew om madcat..

Saya pernah coba yang Turbo Diesel 1.6L.. Jujur it looks terrible and the price tag is staggering almost 600 mill rupiahs..

Bantingan khas eropa, tarikan ya uda pasti torque smua dan irit.. Tapi dull auto tranny pake selip dan harga yang ga masuk akal bikin saya ilfil.. Tambah lagi sempit bener nih mobil.. Lebih buruk dari er3 ancur2an ane.. haha..

Oh well, sayang sekali pabrikan ini.. Kalau bagus ya bagus, kalau jelek ya buruk deh.. Reliablity juga masih tanda tanya from this car..

Thanks
Terima kasih om vp920b... :mky_01:

Yes, the price tag for this monstrosity is damn outrageous compared to the car itself. Too much spec down.

Nah, mungkin ane terbiasa dengan slip kopling Mazda8 yang naujubile itu, tetapi terkompensasi dengan torsi buas nya, jadi ane merasakan transmisi di 3008 cukup baik. Ngomong2, 3008 ada versi 5AT dan 6AT semi automatic... :big_think:

Betul om, legroom baris kedua terlihat sempit, tetapi kursi lumayan besar. Sayang sekali Pug selalu tersandung masalah reliability ya om... if only they make better cars than wine... :big_dunno:

fayenatics wrote:nice review yang mengobati rasa penasaran

mid tengah dash itu ada juga di RCZ juga lho benar2 keliatan ketinggalan jaman
HU nya wkwkwkwk
HUD errrrrr
price 500jt NJK errr

next, 508 dan 5008 :D
Terima kasih bro faye... :mky_01: :mky_01: :mky_01:

Makanya ane serem liat pricetag RCZ. ampun dah... tapi untungnya, RCZ memiliki satu hal yang luar biasa: Bentuk nya sangat cantik! :cupss: 3008 rasanya hanya sukses membuat kerut di kening ane saking membingungkannya mobil ini.

Err... moga2 dapat unit TD nya ya bro... :mky_01:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by ricz »

Nice ripiu mod...

500 jt... sgt ga worth yak...

Kalo gw sih langsung telp diler Mazda beli CX5 ato telp diler mobkas suru cari XU30 taon muda... :ngacir:
2021 Fortuner VRZ
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by madcat015 »

ricz wrote:Nice ripiu mod...

500 jt... sgt ga worth yak...

Kalo gw sih langsung telp diler Mazda beli CX5 ato telp diler mobkas suru cari XU30 taon muda... :ngacir:
Thank you bro ricz... :mky_01:

Untuk menilai worth apa ga, sebenarnya sangat subyektif. Terlebih jika ada mobil lain yang memiliki value lebih baik, semisal CX-5 seperti yang ente sebutkan... atau Tiguan, atau XU30 seken... Pilihan berjubel untuk range 500jt, mungkin 3008 menyasar ke pasar yang... niche? :big_think:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by ChZ »

ricz wrote:Nice ripiu mod...

500 jt... sgt ga worth yak...

Kalo gw sih langsung telp diler Mazda beli CX5 ato telp diler mobkas suru cari XU30 taon muda... :ngacir:
ente cariin ane Mazda CX-7 seken 2012, lalu tombokin 100juta tuker sama XU30 ane.

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by ricz »

bekas anteknya kucing....diskon 100 jt :big_weee:

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
2021 Fortuner VRZ
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by ChZ »

madcat015 wrote: Thank you bro ricz... :mky_01:

Untuk menilai worth apa ga, sebenarnya sangat subyektif. Terlebih jika ada mobil lain yang memiliki value lebih baik, semisal CX-5 seperti yang ente sebutkan... atau Tiguan, atau XU30 seken... Pilihan berjubel untuk range 500jt, mungkin 3008 menyasar ke pasar yang... niche? :big_think:
ingat mod BBN sadis ngga cuma 10%, 520i tadi aja hampir bikin ane udah seneng duluan kirain OTR 858, ternyata OFR 858. OTR 1.008. bah :off_no: untung diskon 100jt.

jadi harga resmi 3008 adalah..................... antara 570-600anjuta :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by ChZ »

ricz wrote:bekas anteknya kucing....diskon 100 jt :big_weee:

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
tenang Harrier ga pernah ane bawa kebut-kebutan wong ga bisa ngebut uwkwkwk :upss:

kan kata axala elang mas untuk dibawa nyantai bukan buat zigzag dan menggila di kota :upss:

:ngacir: :ngacir:

tapi kalo bannya berasa agak tipis ya bisa dimaklumi lah.... :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by ricz »

dibawa nyantai...with tailsliding? :mky_03:

:ngacir:
2021 Fortuner VRZ
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15572
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by ChZ »

ricz wrote:dibawa nyantai...with tailsliding? :mky_03:

:ngacir:
errrrr............... hanya meninggalkan skid mark 20 derajat sepanjang 1 meter aja waktu belok...............







ai mas go :ngacir: :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
MojoBerry
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 375
Joined: Sun Apr 29, 2012 17:40
Location: Sby
Daily Vehicle: Ferarri 488 Pista

Re: Review Peugeot 3008 1.6 AT 2013

Post by MojoBerry »

kemarin malam udah baca cuman maap baru bisa komen :mky_01:
Kalau lihat 3008 sampai sebegitu ga worthednya harusnya bisa di replace dengan model yg lebih segar ya seperti 2008, secara design lebih ok dan harga juga harusnya lebih murah karena basisnya 208 tetapi tetap sama2 crossover

Jujur masih belum ngeh ttg kelebihan utama mobil Prancis seperti car maker negara lain... Japan=Reliability, Germany=Engineering, Chinese=Cheap price, Italian=Design, British=Craftsmanship etc...

jadi dari review bro madcat maka bisa ane asumsikan France=comfort? :big_think: