Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by madcat015 »

Selamat malam para readers, members, momods, masters, dan tak lupa para piyikers OOT di SM...

Perkenankan nubie sotoy ini untuk meripiu mobil, untuk memenuhi hutang nubie... :mky_01:

Kali ini, ngelencer ke negeri Matador...

==============

Saat ane menunggu kedatangan mobil kuning, ternyata uda ada si merah. :cupss:

Langsung flash back mengingat pengalaman nyetir di bulan oktober 2012. Gasruk di ramp mall Surabaya Timur.

Behold...

Lamborghini Aventador LP700-4 2011/2013

:mky_02: :mky_02: :mky_02:

===============

Eksterior

Sangat eyecatching, sangat agresif, sangat macho, sangat menggairahkan, dan jujur, sedikit menakutkan *mungkin anak balita bakalan menjerit melihat mobil ini*, pun DNA Reventon sangat kental dalam guratan badan Aventador... Lambo menaikkan level kegantengan desain mobil dan pemilik nya ke tingkat immortal gods.

Dan kebetulan unit yang ane poto ini berwarna merah. *ane mengambil beberapa poto dari internet utk melengkapi ripiu ane, lupa untuk poto2* :mky_01:

Moncong Aventador dengan sudut2 tajam ala pesawat tempur. Dilengkapi headlamp yang seluruhnya LED dan tentu saja, DRL super terang.


Image


Dari samping. Pintu gunting yang legendaris dan form factor badan mobil yg ceper memberikan kesan bahwa ini mobil kencang. Bahkan dalam kondisi diam. Dilengkapi velg mengkilat berwarna hitam dengan logo Banteng berukuran R19 depan dan R20 di ban belakang. Di bungkus ban Pirelli tapak lebar untuk grip maksimal. *lupa liat ukuran dan tipe ban*. Oh, di belakang pintu, terdapat airvent berukuran segede gaban untuk mendinginkan mesin.


Image


Bagian bokong mobil ini yang benar2 jadi senjatanya. Brake lamp tipis berbentuk panah dengan motif ala nuclear hazard menyiratkan sensasi mengerikan dari muncung knalpot. Di bawah lampu rem, terdapat airvent yang juga gambot. No play-play...


Image


Seperti biasa, Lamborghini memberikan mobil dengan desain yang sangat menakjubkan dan tentu saja layak jadi poster di kamar tidur para ababil. :big_grin:

Bahkan sangat cocok apabila mobil ini dijadikan center stage sebuah rumah atau kondominium. This car is an art... :big_smoking:

===============

Interior

Lamborghini memberikan interior yang sangat layak untuk mobil dengan tampilan segalak ini.

Image

Kursi bucket nyaman yang sedikit keras berlapis kulit halus dan dengan warna kontras memberikan nuansa sporty. Trim pintu dilapis dengan kulit halus berkualitas sangat baik.

Dashboard berlapis kulit berpadu apik dengan plastik dan trim silver berkualitas. Tentu saja, desain nya tidak kalah agresif dengan sudut2 tajam.

Image

Center dash menjadi console yang besar dengan sebuah layar display yang juga berfungsi sebagai kamera mundur. Deretan tombol fungsi seperti powerwindow, hazard lamp, ESC, front suspension lift, autostart stop (2013 chassis), electric parking brake, dll berjejer rapi di bawah layar display.



Image


Di bawahnya, terdapat control untuk AC dan indikator/selector mode transmisi. Pusat perhatian center console adalah flip button ala tombol peluncur nuklir untuk menyalakan mobil.

Dramatis... dan sedikit berlebihan. Tapi keren. :cupss:

Image

Di bagian terbawah center console terdapat tombol untuk Reverse Gear, Manual dan electric parking brake release.

Di sisi samping kanan dash, terdapat tombol untuk pengoperasian lampu2 mobil.

Dan akhirnya, ke instrument cluster paling menarik yang pernah ane lihat. Sebuah layar TFT yang akan menampilkan banyak informasi mengenai mobil.

Image


Sebuah jarum indikator virtual akan menunjukkan rpm mesin atau kecepatan mobil. Dikelilingi oleh indikator suhu coolant, suhu oli, bahan bakar, dan tekanan oli. Di bagian kanan dan kiri, terdapat MID untuk beragam informasi kendaraan.


Image



Oh, bagasi berada di muncung mobil, cukup besar untuk dua tas travelling berukuran sedang.

:big_grin:

==============

Under the... whatever it is...

Sebuah mesin L539 V12 6500cc menjadi sumber segala keributan dan kengerian mobil ini. Sanggup memuntahkan 700hp dan 690nm dengan redline mulai di 5500rpm dan rpm maksimum di 9000rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi AMT (Automated Manual Transmission) 7 percepatan dan penggerak 4 roda Haldex.

Lamborghini menulis nomenclature LP700-4 bukan untuk keren2an semata.

Image

Untuk versi 2013, mobil ini mendapatkan Auto Start/Stop dan mode ECO dimana dalam kondisi idle atau beban rendah, 6 silinder akan dimatikan. Mengubah Aventador menjadi supercar bermesin straight-6 3200cc.

==============

Driving Impression

Di kesempatan lain, kami sempat bertemu di parkiran suatu gedung dan sang pemilik memutuskan untuk mengolahragakan kebo ini...

Image

Masuk ke kabin mobil berwarna putih-matte ini membutuhkan sedikit usaha akibat profil mobil yang rendah.

Begitu di dalam, terasa cukup nyaman dengan kursi bucket. Posisi duduk terasa sangat rendah dengan tanah, dan memang demikian kenyataannya. Pandangan ke depan normal, ke samping agak sempit dan ke belakang menyedihkan. Kecil sekali rear view nya.

Posisi pedal agak terlalu ke tengah, wajar karena suspensi push rod memakan banyak ruang kabin depan.

Letakkan kunci di console box. Angkat switch pelontar nuklir dan tekan tombol... :big_grin:

Raungan mesin terdengar cukup buas. Pitch suara tinggi layaknya mobil Formula1, lain dengan mesin lainnya bersuara rendah dan parau...

Cek mode transmisi, oh, ternyata posisi terakhir di STRADA. Terdapat 3 mode transmisi: STRADA/ROAD dengan settingan semanusiawi mungkin untuk daily driving, SPORT untuk mengebut di jalan, dan CORSA/CIRCUIT untuk benar2 melepaskan bencana dari bokong mobil.

Uniknya, transmisi tidak akan engage layaknya transmisi matik konvensional. Dia akan tetap di N...

Tarik paddleshift kanan, dan engage ke gear 1, mobil menggelinding di menuju ke arah Kertajaya.

Injak gas dengan penuh kehati2an. Rpm sontak melesat melewati 3000rpm diikuti teriakan mesin dan sentakan akibat tenaga mesin, upshift ke gear 2 otomatis, rpm turun ke 2000. Hmmm... menarik.

Suspensi terasa sangat stiff, apalagi saat melalui jalan yang keriting. Menggoncangkan tulang punggung ane...

Dan semakin menderita saat mendekati traffic light Galaxy... padat merayap. Transmisi memang engaged di 1 atau 2 tetapi mobil terasa tersendat2 akibat pelepasan kopling. Mobil ini bingung... bahkan saat ane memerintahkan untuk merayap dengan gear 3 via paddle shift, masih cukup terasa bingung nya transmisi untuk menentukan bukaan kopling. :ungg:

Mobil ini memohon untuk disetir sekencang mungkin.

Belok kiri, masuk ke jalan lebar dan mulus di daerah Galaxy. Feedback steering terasa sangat natural meski jujur, mobil ini terasa sangat lebar dan besar... 2.2meter dengan panjang 4.8meter.

Injak gas separuh, transmisi turun ke 1 dan dengan cepat rpm melonjak melewati 5000rpm. Badan terasa terdorong keras ke kursi dan dalam sekejap, sudah mencapai 80kpj... what a beast! :mky_02:

Pergantian gear terjadi dengan cepat. Traksi bagus tanpa kehilangan grip karena AWD nya. Ane mencoba meliuk2, mobil ini terasa sangat seimbang dan cukup lincah mengingat ukurannya.

Rem secara mengejutkan cukup manusiawi meski menggunakan carbon ceramic polymer. Tidak semerta2 menggigit.

Putar balik menuju Galaxy... radius putar mobil ini naujubileee... lebar bener... kembali ane memacu mobil menuju ramp Galaxy Mall 1.

Terdengar suara gesekan dari bumper depan. Gasruk dah... :big_slap:

Hhh... ane lupa mengaktifkan front suspension lift. Tekan tombol, muncung terangkat bbrp centimeter, dan akhirnya lolos naik ke ramp. Meski ane membutuhkan bantuan petugas untuk menekan tombol parking gate dan mengambil tiket. :ungg:

Di tengah perhatian seantero lobby mall, ane berhenti dan memarkir mobil sebentar di lobby, tarik paddle shift kiri untuk disengage transmisi ke N. Temen ane mw beli minuman di salah satu kios donat... Mobil ini menarik begitu banyak perhatian dan tidak sedikit nonik yg berfoto dengan latar belakang mobil ini. Ane hanya bisa tersenyum dari balik kemudi... :big_smoking:


.....


Sembari melihat suhu coolant yang sedikit naik dan mendengarkan suara fan pendingin yang semakin riuh.

..... *beberapa saat kemudian*

Ummm... bro? :big_chicken:

=================

Verdict

Lamborghini Aventador LP700-4

Sebuah supercar kebanggaan Italia. Dengan segala kehebohan desain nya dan canggihnya teknologi. :frm_thumb_right:

Jujur, mobil ini sangat tidak layak untuk dijadikan mobil harian dan sangat menyiksa. Dia akan protes, dia menuntut dibawa ngebut dan dibelokkan dengan tajam.

Meski demikian, mobil ini bukan hanya sebuah mobil, mobil ini adalah sebuah tradisi, sejarah, cerita, drama, dan penyejuk bagi entah berapa pasang mata yg melihat mobil ini.

Dan melihat dari road presence nya, mobil ini kelebihan 10 silinder dan 6 liter dalam mesin nya. Tidak ada yg peduli saat mobil ini merayap atau diam atau melesat bagai Kebo ngamuk, this is Lamborghini. :big_smoking:

Pro: :mrgreen:
- Lamborghini, apapun yg berbau kebo itu akan sangat menarik dengan WOW faktor yang akan memancing perhatian banyak orang baik secara sadar maupun tidak sadar. Bahkan dari jarak 100meter.
- Desain interior dan eksterior yang mantab dan radikal. Posisi duduk cukup nyaman. Instrument cluster amat sangat menarik.
- Suara mesin menyenangkan dan agresif
- Lambo
- Lambo
- Lambo
- Lambo

Cons: :off_no:
- Akses kabin agak sulit. Posisi pedal agak aneh karena terlalu ke tengah
- Transmisi. Belum sempat ane eksplore untuk mode lainnya, tapi bahkan mode STRADA pun kerepotan dengan kopling saat macet.
- Suspensi sangat stiff. Bagus untuk track, spine breaking saat ketemu jalan keriting.
- Mesin sangat panas.
- Sama sekali tidak praktis.

==============

Lamborghini membuat dogma tersendiri dalam dunia otomotif.

Saat di Nissan R35, orang akan berpendapat "Hmmm... mobil yang sangat canggih, Gundam reborn."

Saat di Bentley Continental GT, orang akan bertanya "Seberapa mahal mobil ini? Bagaimana halusnya kulit dan aroma kayu di dalamnya?"

Saat di Ferrari, orang akan bertanya "Seberapa boros mobil itu?"

Tetapi saat di Lamborghini, para nonik akan bertanya "Bisakah kita 'berbuat' di dalamnya?". Dan para batangan akan berpikir "Seberapa buas dan kencangnya mobil ini?"

... hanya butuh sebuah Lamborghini untuk menempatkan keperjakaan anda dalam resiko. :mky_03:


:ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by AD74YA »

Pertamaxxxxx.. Yeahhhhh
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
Betty
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Wed Sep 18, 2013 9:28

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by Betty »

:big_smoking: One Word!!! Perfecto!!! :big_exellent:
REAL MAN USE THREE PEDALS
*Sambil Mijit - mijit Betis Kiri*

:mky_03:
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by artoodetoo »

nice om, komen dulu baru baca nanti kl sempat
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by imingwahyudi »

Ummmm...bro? :big_chicken:

Kelanjutannya gimana om? :mky_02:

Behold...Clarkson from the East :mky_02:
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by amfibi »

VERY NICE OM :mky_02:

Ga tau harus komen apaan... :ungg:




BTW, cantumin harganya juga donk, biar tambah WoW bacanya... :mky_03:
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by Felixz_Yaris »

nice repiu mod... :big_exellent:
sampe dibawa kegalaxy pula :big_grin: ... LP700 buat harian.. :big_slap: rada kurang cocok... bawa pas malam minggu lharr :big_smoking:
ane masih inget kata moddhar bilang ada punya 1 lambo gallardo sama 1 avent :big_chicken: tinggal tunggu yg punya veyron sama continental disby..
BTT
ane suka dengan model kap mesin transparant ... dgn enjin 6500 cc V12 ... alammaakk :big_smoking: :big_smoking:


nubie berondok dipojokan :ungg:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
sukribo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 547
Joined: Fri Sep 06, 2013 3:44
Location: Surabaya

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by sukribo »

Ohhh Yeeeaaahhhh .... magnificent car, magnificent review, magnificent Madcat :mky_02:
Four thumbs up ! :big_exellent:






*ikutan rame2 berondok ..... :ngacir:
**************
The only reason I'm giving it five stars is because I can't give it 14 - Clarkson
User avatar
gils
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 532
Joined: Mon Jun 03, 2013 18:49
Location: Jakarta-Bandung (via Tol)
Daily Vehicle: 2009 Toyota Vellfire

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by gils »

mantap sekali om mod kucing Review nya... ane megang aja belon pernah, hahahaha... btw itu masih kinyis2 ya baru 136 km.. TOP
For everything, there is a season, there is a reason...

2009 Toyota Vellfire
2010 Honda Jazz RS
asunu
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Mon Jul 23, 2007 1:10

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by asunu »

Anjrriittttttt keren abis om. Mungkin butuh 3 kali reinkarnasi buat ane bisa punya lambo
Morris mini cooper mk1 (sold) : Honda HRV : Fiat 500 Abarth Esseesse : BMW X1 : Jeep JL Rubicon. Holy grail: karmann ghia type 14.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by amfibi »

Oiya, bensinnya pake apa om?

V-Power? Pertamax Racing?
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by madcat015 »

@om helm: Pertamax racing mod... :mky_03:

@om betty: makasih om, but nothing is perfecto. Including this bull... :mrgreen:

@mod droid: :mky_03:

@bro iming: kelanjutannya, balik kucing ke perumahan lawas di Sby Timur...

I must go... hahahaha... sebelum ikut gila merasakan kebo putih itu. :big_biglaugh:

@bro kodok: makasih bro... :mky_01:

Urusan harga yg pasti 2 digit lhar... *ga berani disclose* :ngacir:

Bahan bakar pake Va... errr... V-Power.

@bro wasir: thank you bro... :mrgreen:

Makanya ane ingat banget saat gasruk di ramp Mall... :mky_03:

Kap transparan untuk menunjukkan mesin monster di dalam sana... :big_smoking: nice touch Lambo...

@om sukribo: makasih om... :mky_01:

Just trying to give what i can for SM... :mrgreen:

@om gils: makasih om... :mrgreen:

unit merah masih kinyis2, yg putih-matte di 500an km. :mrgreen:

@om asunu: ane ga berani bermimpi utk punya Lambo... *duid dari mana pulak* :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
User avatar
grandscenic
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1490
Joined: Wed Dec 23, 2009 4:16

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by grandscenic »

madcat015 wrote:
Tetapi saat di Lamborghini, para nonik akan bertanya "Bisakah kita 'berbuat' di dalamnya?"
Maapkan kepolosan ane, Just Curious.. bisa lbh diperjelas.. :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: :ungg: Pics please...
Etme Bulma Dünyası
User avatar
DDR
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Mon Nov 25, 2013 8:50
Location: Jakarta & Bekasi

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by DDR »

Sweet... Ditunggu review selanjutnya... F12 Berlinetta, LaFerrari juga... (Ane supporter Ferrari hehe)...
User avatar
axala
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2160
Joined: Mon Dec 16, 2013 0:24
Location: Indonesia

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by axala »

Finally the moment that all Smers waiting for is coming true :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:

yakni pereviewan yg agung atas aventadora the great yg mejeng disamping the japanese yellow swift :mky_03:

konon...untuk pajak n maintenance setahunnya bisa lebih dari harga sebuah PS dakar 4x4 aka 500an jeteng a year lho

this car is to radical,insane but amazing :upss:

sebuah nonikmagnet yg paling terbaik dinegara ini :mky_03: :mky_03:

and....there's still a lot of thing that I want to say...but :ungg:
im to tired to write it
Pursuit of Perfection
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by maskopat »

tachometernya gimana ya?
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
hitutbaw
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 578
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:01

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by hitutbaw »

Lamborgino fantastico!!!

Om Madcato numero uno!!!

Ganasssss om madcat, luar biasa.
Reviewnya luar biasa..jadi bisa kebayang tuh kebo kyk gimana.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15658
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by ChZ »

speechless baca nya om kitty.... akhirnya di ripiuw juga si banteng ngamuk ini :mky_03:

ane bisa membayangkan bagaimana menyiksa nya nyetir aventador di kertajaya indah.... :big_slap:

ngomong2.... redline di 5000an? :big_chicken: apa bisa lebih kalo ganti mode ke corsa ?
Last edited by ChZ on Fri Jan 10, 2014 11:25, edited 1 time in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
asunu
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 165
Joined: Mon Jul 23, 2007 1:10

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by asunu »

Iya om kucing, bayarin mobil dua digit nol sembilan di luar nalar ane. Kalo bisa punya 911 aja udah seneng banget huhuhu...

Btw belom bs review prado nih? Hehehe
Morris mini cooper mk1 (sold) : Honda HRV : Fiat 500 Abarth Esseesse : BMW X1 : Jeep JL Rubicon. Holy grail: karmann ghia type 14.
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by madcat015 »

@om kopat: nah, tinggal pilih om.

1. Mw tampilan speedometer dengan tachometer dalam bentuk angka digital di pojok kanan speedo?

Atau

2. Mw tachometer gauge dengan kecepatan dalam bentuk angka digital.

Ga bs punya dua2nya... :mrgreen:

@bro axala: makasih bro... :mky_01:

Pajak di ratusan juta dah... sadis bener ni mobil... money burner! :ngacir:

@om DDR: belum pernah TD Kuda Jingkrak om... :ungg:

@om grandscenic: anu om... :ungg:

Itu cuma kiasan, hanya sejenis kalimat eroti... errr... retorik... :ungg:

@om hitutbaw: makasih om hitutbaw... :mky_01:

@bro ChZ: dibilang sangat menyiksa juga ga. Tp mmg bukan habitat ni mobil keliaran di sana... :big_slap:

Redline mmg di 5500an, tp peak power di 8000an rpm kayaknya.

Soalnya, nyaris separuh tachometer isinya redline. :ungg:

Dan ane ga cukup berani utk nyentuh redline di tengah lalu lintas...

:ngacir:

@om asunu: ane tembus nol sembilan aja masih ga berani membayangkan... masih mental tempe urusan beli mobil... :mrgreen:

Prado? Belum dpt calon korban TD om... hiks... :ungg:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
ricz
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 12275
Joined: Wed Jan 23, 2013 10:18
Location: Indonesia

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by ricz »

Nice review moddhar...

Emang Lambo ini keren abis... Gw pernah liat mbl ini pas liburan di Malay, warnanya persis sama spt yg ditest moddhar...

Lebar, rendah, & pipih.. Itulah kesan pertama gw liat mbl ini...

Anyway, tetap review mbl sebanyak yg ente bs ya, mod.. :mky_02:
2021 Fortuner VRZ
antekakio
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 400
Joined: Wed Sep 18, 2013 2:26
Location: Di atas genteng
Daily Vehicle: CX-5

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by antekakio »

madcat015 wrote:Untuk versi 2013, mobil ini mendapatkan Auto Start/Stop dan mode ECO dimana dalam kondisi idle atau beban rendah, 6 silinder akan dimatikan. Mengubah Aventador menjadi supercar bermesin straight-6 3200cc.
fitur ini yg bikin para owner AVT 2012 bangga, karena versi 2012 lebih raw ketimbang 2013.. oh iya fitur ini bakal mati kalau driving modenya dipindah ke sport/corsa...
madcat015 wrote:Suspensi terasa sangat stiff, apalagi saat melalui jalan yang keriting. Menggoncangkan tulang punggung ane...
di versi 2013 kesini suspensinya sudah direvisi sedikit, jadi a little bit comfort than 2012...
Transmisi. Belum sempat ane eksplore untuk mode lainnya, tapi bahkan mode STRADA pun kerepotan dengan kopling saat macet.
Coba Om, di Corsa ketika lagi ngebut.. pernah nyobain di Sepang, trust me, bener2 perpindahan gigi yg paling sensasional yg pernah ane rasakan.. nggakan bisa dilupain.. hehe....


anyway, satu lagi great review dari om kucing... atur nuhun om... :big_exellent:
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by madcat015 »

antekakio wrote:
madcat015 wrote:Untuk versi 2013, mobil ini mendapatkan Auto Start/Stop dan mode ECO dimana dalam kondisi idle atau beban rendah, 6 silinder akan dimatikan. Mengubah Aventador menjadi supercar bermesin straight-6 3200cc.
fitur ini yg bikin para owner AVT 2012 bangga, karena versi 2012 lebih raw ketimbang 2013.. oh iya fitur ini bakal mati kalau driving modenya dipindah ke sport/corsa...
madcat015 wrote:Suspensi terasa sangat stiff, apalagi saat melalui jalan yang keriting. Menggoncangkan tulang punggung ane...
di versi 2013 kesini suspensinya sudah direvisi sedikit, jadi a little bit comfort than 2012...
Transmisi. Belum sempat ane eksplore untuk mode lainnya, tapi bahkan mode STRADA pun kerepotan dengan kopling saat macet.
Coba Om, di Corsa ketika lagi ngebut.. pernah nyobain di Sepang, trust me, bener2 perpindahan gigi yg paling sensasional yg pernah ane rasakan.. nggakan bisa dilupain.. hehe....


anyway, satu lagi great review dari om kucing... atur nuhun om... :big_exellent:
Wah, terima kasih atas tambahan informasi om antekakio... :mky_02:

Ane belum berani nyoba CORSA dan SPORT... *bukan di sirkuit* :big_slap:

Ahhh, berarti benar kabarnya, yg 2011 lebih stiff drpd yang 2013 *meski teman ane yg punya merah itu tetap protes... "atos (keras) ui"* :big_slap:

Oh, berarti untuk ECON mode nya hanya aktif di STRADA aja ya om... kebetulan yg ane TD yg masih ga ada ECON.

ECON di Lambo? Useless and overrated... :ngacir:

@bro ricz: makasih bro... memang dibuat selebar dan serendah mungkin... trademark mobil sport italia... :big_grin:
Obey the mahakitteh. :big_cat:
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by kompresorz »

:big_biglaugh: ...kejutan 2014...luar biasa modcat....akhirnya turun juga banteng matador...terima kasih ya...


aventador udah ky bukan mobil..desainnya mirip pesawat jet...super keren...

keras ya duduk nyetir di dalam..itulah konsekuensi klo kita ingin menikmati mobil sport n tdk nyaman pake sehari2...

oh ya soal bensin...bukankah seharusnya oktane diatas 95 ya...walo emang masih bisa pake 95...

tapi mnrt saya sih desain fitur2 tombol interior aventador tidak terlihat canggih ya...
User avatar
ecco
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 960
Joined: Wed Aug 14, 2013 13:07

Re: Review Lamborghini Aventador LP700-4 2011

Post by ecco »

buat nubie macam ane, OMG...
ane beringsut kembali ke yaris sambil mikir gimana caranya bisa beli mobil dengan harga 1/10 dari yang di-ripiu :big_childish:
Matikan HP/SmartP/BB/iPhone dalam pesawat, Gak usah sok penting - kalo penting nggak naik kelas Ekonomi