Review New Hyundai Santa Fe 2013

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by maxx »

all said ... nice review ... tapi perlu kita akui Korea makin improve dalam perjuangan sbg produsen mobil kelas underdog ... meskipun belum bisa penuhi harapan semua orang tapi bisa jadi suatu saat "underdog" akan tampil sbg "the winner" .. but not this time .. not yet.

btw, versi top-nya di KOREA mungkin lebih baik .. tp HMI downgrade tuh santi krn ngejar harga dan profit.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
thomas256
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 262
Joined: Thu Nov 15, 2012 13:13

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by thomas256 »

Sayang sekali semua fitur2 penunjang mobilitas kendaraannya malah di hilangkan yah..,padahal saya liat di web luar semua yang dihilangkan adalah standard nya...,setahu saya kalo di Kia Sportage semua fitur2 tetap ga di potong..cmiiw

Btw....bentuknya sangat keren sekali & bikin demen...
Thx atas review nya..Om...
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by AD74YA »

Lagi-lagi komen gak bermutu dan gak membangun dari naldo.. Kali ini karena mobilnya dapat review negatif dari saya.. Ckckck..
naldo wrote:Ga akan worth it kalau tidak ngeliat kompetitor di harga segitu.

Jangan bandingin CRV ya, itu buatan indo.

Liat dari segi pajaknya, lagian udah dikasih fitur lengkap(misalnya) dan harga 500juta plus, ada yang mau beli ga?
Kalau CX-5 gimana? Mesin baru, transmisi baru, chassis baru, interior kualitas baru, airbag bejibun, sensor parkir belakang + kamera, sensor jarak depan, traction control, hill assist, afs, auto light, rain sensor, airbag bejibun.. CBU Japan. Harga 410 juta.

Santa Fe? Chassis dari sebelumnya, suspensi apalagi. Beda desain eksterior dan interior, dan yang baru cuma mesin dieselnya dan transmisi (yang memang harganya nyampe di Indonesia emang mahal gak masuk akal)
naldo wrote:
Ujung2nya juga ga akan ada yang beli karena mobil korea dan kemahalan.

Oh well, review sih review, tapi ga liat sekeliling dan faktor apa yang bikin mahal. Semakin boring forum ini.

Om FM kemana y? Sudah ilang. Bentar lagi di disablekan saja nama saya.

Thanks
Kata siapa gak akan ada yang mau beli?

Santa Fe pilihan mesinnya banyak bung! Incase pengetahuan ente rendah, Hyundai punya mesin 2.4 L petrol, 2.0 L petrol with turbo, 3.3 L petrol V6, 2.2 CRDi. Dan yang dimasukin ke indonesia yang mana? Yang diesel. Tapi tanpa fitur SUV yang krusial (AWD dll). Siapa yang cukup aneh untuk beli mobil tanpa juntrungan seperti ini? Kalau mau jual SUV buat ke mall, kenapa nggak masukkan 2.4L atau 2.0 L turbo, dan harganya pasti jauh lebih murah dari CRDi, dan saya pasti puji habis2an gak perlu lihat dari performanya... Malah saya kemungkinan besar beli karena desainnya saja.

Lah ini.. Jual mesin CRDi, jelas2 di Indonesia DEX susah.. Jadi jelas mobil ini gak aman dipakai keluar kota... Pake solar biasa plus racun? Monggo saja... Saya sih Anti, apalagi Hyundai, reliabel mesin tanda tanya besarr... Mending ambil mobil SUV Mall yang udah jelas reliabel, dan terbukti aman bahkan pakai premium direntang harga segitu, yaitu CRV... Dari situ basis komen saya terhadap CRV.

Kalau gak, kenapa gak sekalian masukkan 3.3L V6 LWB AWD, dan sasar kelas CX-9 yang belum ada saingan.. Santa Fe V6 LWB AWD let say jual di 690 juta aja... Dapet 7 airbags, jok full kulit, navigasi. Udah lebih dari cukup untuk nyaingin CX-9... Plus, kelas Santa Fe jadi gak deket dengan CRV yang malah merendahkan kasta Santa Fe. Strategic positioning.

Kata siapa saya gak lihat sekeliling uang bikin mahal apa? Saya rasa saya lebih dari capable untuk itu.. Tapi fakta bahwa Indonesia belum melek akan CRDi, dan Hyundai sengaja memasarkannya dengan harga bersaing tapi fitur krusial SUV di babat sih strategy yang aneh.. Malah pada akhirnya akan merendahkan kelas produknya sendiri yang sangat potensial untuk tinggi.. Full feature, dijual di harga CX-7 saja saya masih mau banget beli.

Anda gak berhak nyebut forum ini boring ketika anda nggak punya kontribusi apa-apa di forum ini.. Saya perhatikan malah perilaku anda yang sangat boring.. Ada member berantem dikit, anda bikin tret makin banyak member aneh, bukannya mencoba bersilat lidah dulu membantu mengendalikan suasana tret yang dirusak beberapa oknum... FM dikeluarkan juga dengan proses yang panjang.. Dan saya rasa moderator terlalu sibuk untuk disable/banned anda.. Lebih baik anda ga usah ngemis untuk diusir, mending gak usah buka lagi forum ini kan udah kelar...

Tapi kalau anda mau banget di banned sama moderator biar jadi bahan perhatian sih jadi spam aja naldo... Jualan hape atau sayur di tret, bikin banyak2, pasti di banned sama momod.. Dan cara seperti ini lebih elegan dan terhormat daripada minta di banned sama momod.

Thanks.

Nb: lain kali kalau gak mau mobil anda saya hina, PM saya dulu mobil anda ada apa aja, siapa tau mau saya review.. Oke Naldo? Siip
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
Izark
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 670
Joined: Thu May 17, 2012 16:30

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Izark »

saya setuju sama modjay begitu juga dengan pembandingnya. Andai saja Hyundai masukin yang LWB full feature SUV dengan embel2 CRDI atau apapunlah namanya itu, kasih harga di level CX-9 dan saya MASIH SANGAT BERMINAT BELI. :mky_08:

jadi inti dari banyaknya keluhan di trit ini apa? Kalo dari sudut pandang saya ya balik lagi ke value for money. Bukan fanatisme merk semata. :off_no:
AD74YA wrote:
leiv wrote:memang tombol eco nya bikin mobil ini berat bgt, selisih jg gak jauh2 amat jika gak pake eco, btw perbandingannya gimana ya dari segi tarikan/mesin dgn Fortuner VNT?
Ini Izark yang bisa jawab...
btw kebetulan tadi malem baru minjem si portuner vienti diesel, kok saya ngerasanya tarikan mesin si vienti lebih meluap-luap alias kepengen banget lompat ya? Compare with santape... seinget saya tarikannya lebih halus alias alon alon asal kelakon aja si santape :e-think:

btw benernya ingetan saya sama si santape udah 70% ilang... ini kali ya yang dimaksud modjay soal korean ahli bikin mobil yang cepet bikin lupa... dulu ANR sama ANS juga gitu. cepet banget lupanya... :ngacir:
mau nulis apa ya...
User avatar
gemelli
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 183
Joined: Thu Jun 28, 2007 2:26

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by gemelli »

Bro naldo ini kan terafiliasi dgn atpm, kalo komen ga objectif tuh...
Dulu Waktu masih Di Sisusi, line up nya paling TOP deh begitu pindah ke H miring, Sisusi jd ga bagus comment nya ganti H miring yg TOP.
Kacrut ga mutu banget commentnya, forum untuk diskusi di pake buat promosi...
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by AD74YA »

Settingan throttle di Santa Fe mungkin lebih halus.. Tapi kalau head to head masa sih santape kalah?
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
thomas256
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 262
Joined: Thu Nov 15, 2012 13:13

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by thomas256 »

Maaf sekedar share aja soal review di web SM ini yang berdasarkan pengalaman saya aja ya :big_peace:

Oke, pertama saya perkenalkan nama asli saya Thomas Harjanto (biar clear bhw saya bukan memihak siapapun)

Selama ini saya hanya liat patokan beli mobil dari review majalah atau liat di pameran, dan saya jujur kurang puas krn akhirnya sering over expetasi dan pengharapan setinggi langit thd kendaraan yang saya beli & kecewa akhirnya..,saya selalu mengharapkan ada review2 yang fair...apa lebih nya...apa kurangnya....dan worth it dengan uang yang saya bayarkan, krn uang saya dapet dari usaha bukan dari uang dapet gampang dan pintas...heheheh

Saya memang ingin ganti kendaraan yang lebih tinggi, dan seperti biasa saya hanya dapet info umum..,semua bagus2 dan ga ada yang jelek... :off_no:

jujur dan berani bilang sumpah segala, saya hanya lirik CX5 itu selintas awalnya krn keburu sebel ama salesnya...
saya tanya.."apa kelebihan mobil ini ?"....di jawab sales " Boseeeeeee Bosssss.....Boseeeeee !",
saya tanya ama temen pas liat mobil ini dipameran dan kata dia...."wowwww....Boseeeeee...wowwww !" :e-wall:
apa ga ada yang laen selain Bose ??? haduhh....

Akhirnya saya krn cuma liat2 di pameran dan majalah, saya SPK dan ikut daftar antrian di sebuah merk lain yang eksisnya udah sangat lama...,yah daripada bingung2

Suatu hari pas saya lagi anter adik saya service mobil mazdanya, saya ngeloyor iseng2 liat CX5..dan kali ini ga ada sales di sekitar mobil tsb, liat2 dan ya udah selintaspun saya tidak interest

Suatu hari entah jodoh atau tidak, saya googling soal review mazda CX5 dan tentunya yang LN, ogah yang Indonesia punya review...krn pasti bilang oke dan bagus...hehehehe
salah pencet, muncul review CX5 yang di SM oleh bro AD74YA...yahh udah saya baca hehehe

Saya cukup kaget juga pas dibilang bhw CX5 itu 80% bahan dalem mobilnya terasa murahan....hahhaha, krn saya ga pernah baca & dengar komen soal TERASA murahan...hehehe
Baca & baca terus.....akhirnya saya mulai bisa menerima bhw kita HARUS BISA BUKA WAWASAN, hmmm good point...

Saya baca lagi review2 si AD74YA....ohhh ni orang selalu cari kekurangannya mobil yg direview :off_good_job:
suka perhatikan hal2 kecil & tidak terbius oleh penampilan dari luar atau eksterior :e-whistle:

Saya baca semua review2 kawan2 di SM....hmmmm saya percaya bhw SM members banyak yang prof dan super cerewet nih soal mobil2 yang di review, ada yang review obyektif dan ada yg subyektif memang...tapi saya suka dengan kesan apa adanya :frm_tumbright: :frm_tumbleft:

Ada kurang lebih saya baca berkali2 soal review CX5 oleh bro AD74YA...
akhirnya saya putuskan, ambil CX5.....tanpa TD lagi utk kepastian !!
SPK saya batalkan yang di merk lain....ilang deh duit saya sebagian... :frm_bang_head:
Saya malah TD sebentar sekali pas udah bayar itu mobil....

Dan mobil CX5 saya....dengan plat sementara nya B 1170 SMY (biar clear bhw saya ga ngarang2), itu dibeli atas dasar review dan komen2 dari SM members...dan saya SANGAT2 PUAS dengan kendaraan yang saya beli, krn tidak ada ekspetasi berlebih dan persis yang SM members bilang soal CX5...itu faktanya

SM ini hanya satu2nya web yang mereview kendaraan secara personal & akurat, jauh lebih berbobot dibanding web2 lain dan majalah2 di Indonesia

jadi ini kesan saya thd SM review, dan jangan sampai berubah jadi seperti web lain atau majalah, asal bos senang semua tulisannya... :off_good_job:
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by iamwewe »

AD74YA wrote:Settingan throttle di Santa Fe mungkin lebih halus.. Tapi kalau head to head masa sih santape kalah?
quote yg ini aja deh, lbh pendek hehe.. santai aja mod adjay, nggak semua member SM 'aneh' dan bodoh kok utk nggaak melihat dgn luas review anda..

btw saya frustrasi nih, nggak ketemu brosur2 yaris or anj yg baru awal2 keluar. (masih soal teknologi engine break full auto non tiptronic). teknologinya biasa digambarkan di brosur ada tanjakan seperti gunung. nah trus dia ada tanda panah2nya, dari bawah sampai menuju akhir dari tanjakan itu.

kurang lebih gini gambarnya: 1 (awal tanjakan)----> 2 (tanjakan tengah)----> 3 (dipuncak tanjakan)----> pas turunan gunung itu, harusnya kan dia gear shift ke 4 karena speed meningkat, tapi tulisannya malah jadi 2 (turunan tengah sampai kebawah)
trus bahasa brosurnya: teknologi [cencored] mencegah transmisi melakukan kenaikan gigi ataupun penurunan gigi di saat yang tidak tepat. teknologi [cencored] ini mengerti kebutuhan anda sehingga akan dipastikan mendapat torsi dan posisi gigi yg terbaik di setiap medan yg anda tempuh.

note: kurang lebih bahasa dan gambar brosur spt itu.. maap kalo ada yg dilebay2kan, tapi emang seinget saya gitu..

pertanyaannya apa nama teknologi [cencored] ini yah.. aduh penasaran mampus.
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Hansen »

iamwewe wrote:
AD74YA wrote:Settingan throttle di Santa Fe mungkin lebih halus.. Tapi kalau head to head masa sih santape kalah?
quote yg ini aja deh, lbh pendek hehe.. santai aja mod adjay, nggak semua member SM 'aneh' dan bodoh kok utk nggaak melihat dgn luas review anda..

btw saya frustrasi nih, nggak ketemu brosur2 yaris or anj yg baru awal2 keluar. (masih soal teknologi engine break full auto non tiptronic). teknologinya biasa digambarkan di brosur ada tanjakan seperti gunung. nah trus dia ada tanda panah2nya, dari bawah sampai menuju akhir dari tanjakan itu.

kurang lebih gini gambarnya: 1 (awal tanjakan)----> 2 (tanjakan tengah)----> 3 (dipuncak tanjakan)----> pas turunan gunung itu, harusnya kan dia gear shift ke 4 karena speed meningkat, tapi tulisannya malah jadi 2 (turunan tengah sampai kebawah)
trus bahasa brosurnya: teknologi [cencored] mencegah transmisi melakukan kenaikan gigi ataupun penurunan gigi di saat yang tidak tepat. teknologi [cencored] ini mengerti kebutuhan anda sehingga akan dipastikan mendapat torsi dan posisi gigi yg terbaik di setiap medan yg anda tempuh.

note: kurang lebih bahasa dan gambar brosur spt itu.. maap kalo ada yg dilebay2kan, tapi emang seinget saya gitu..

pertanyaannya apa nama teknologi [cencored] ini yah.. aduh penasaran mampus.
Grade Logic Control kah? :e-think:
Image
Izark
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 670
Joined: Thu May 17, 2012 16:30

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Izark »

AD74YA wrote:Settingan throttle di Santa Fe mungkin lebih halus.. Tapi kalau head to head masa sih santape kalah?
mungkin kalo lupa matiin tombol ECO... :ngacir:

paling gak 10 km jalan lurus belokan tol pasteur sampe padalarang deh buat ngebalapin dua2nya :big_slap:
mau nulis apa ya...
User avatar
gemelli
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 183
Joined: Thu Jun 28, 2007 2:26

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by gemelli »

Sepertinya yg di maksud bro iamwewe untuk Mobil Honda Grade Logic Control ato apalah namanya, suka muncul di semua brosur Mobil Honda tahun 2005-an
naldo

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by naldo »

Hahaha.. Ada yang bilang gw terafiliasi dengan ATPM, emangnya gw dibayar?

Kagak tuh, apa yang gw coba di aussie ga berasa sama yang kaya di indo(kayak yang review di indo).

Oh well, whatever.

I'm out.
iamwewe
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: Thu Jun 14, 2012 3:39
Location: jakarta

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by iamwewe »

Ah betul.. Kayanya istilahnya grade logic control kalo di honda.. Di toyota namanya beda lg.. Gimana tu, itu trmsk teknologi engine break gk ya
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by maskopat »

iamwewe wrote:
AD74YA wrote:Settingan throttle di Santa Fe mungkin lebih halus.. Tapi kalau head to head masa sih santape kalah?
quote yg ini aja deh, lbh pendek hehe.. santai aja mod adjay, nggak semua member SM 'aneh' dan bodoh kok utk nggaak melihat dgn luas review anda..

btw saya frustrasi nih, nggak ketemu brosur2 yaris or anj yg baru awal2 keluar. (masih soal teknologi engine break full auto non tiptronic). teknologinya biasa digambarkan di brosur ada tanjakan seperti gunung. nah trus dia ada tanda panah2nya, dari bawah sampai menuju akhir dari tanjakan itu.

kurang lebih gini gambarnya: 1 (awal tanjakan)----> 2 (tanjakan tengah)----> 3 (dipuncak tanjakan)----> pas turunan gunung itu, harusnya kan dia gear shift ke 4 karena speed meningkat, tapi tulisannya malah jadi 2 (turunan tengah sampai kebawah)
trus bahasa brosurnya: teknologi [cencored] mencegah transmisi melakukan kenaikan gigi ataupun penurunan gigi di saat yang tidak tepat. teknologi [cencored] ini mengerti kebutuhan anda sehingga akan dipastikan mendapat torsi dan posisi gigi yg terbaik di setiap medan yg anda tempuh.

note: kurang lebih bahasa dan gambar brosur spt itu.. maap kalo ada yg dilebay2kan, tapi emang seinget saya gitu..

pertanyaannya apa nama teknologi [cencored] ini yah.. aduh penasaran mampus.
yg kayak gini?
Image
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by maskopat »

AD74YA wrote: Santa Fe pilihan mesinnya banyak bung! Incase pengetahuan ente rendah, Hyundai punya mesin 2.4 L petrol, 2.0 L petrol with turbo, 3.3 L petrol V6, 2.2 CRDi. Dan yang dimasukin ke indonesia yang mana? Yang diesel. Tapi tanpa fitur SUV yang krusial (AWD dll). Siapa yang cukup aneh untuk beli mobil tanpa juntrungan seperti ini? Kalau mau jual SUV buat ke mall, kenapa nggak masukkan 2.4L atau 2.0 L turbo, dan harganya pasti jauh lebih murah dari CRDi, dan saya pasti puji habis2an gak perlu lihat dari performanya... Malah saya kemungkinan besar beli karena desainnya saja.

Lah ini.. Jual mesin CRDi, jelas2 di Indonesia DEX susah.. Jadi jelas mobil ini gak aman dipakai keluar kota... Pake solar biasa plus racun? Monggo saja... Saya sih Anti, apalagi Hyundai, reliabel mesin tanda tanya besarr... Mending ambil mobil SUV Mall yang udah jelas reliabel, dan terbukti aman bahkan pakai premium direntang harga segitu, yaitu CRV... Dari situ basis komen saya terhadap CRV.

Kalau gak, kenapa gak sekalian masukkan 3.3L V6 LWB AWD, dan sasar kelas CX-9 yang belum ada saingan.. Santa Fe V6 LWB AWD let say jual di 690 juta aja... Dapet 7 airbags, jok full kulit, navigasi. Udah lebih dari cukup untuk nyaingin CX-9... Plus, kelas Santa Fe jadi gak deket dengan CRV yang malah merendahkan kasta Santa Fe. Strategic positioning.

Kata siapa saya gak lihat sekeliling uang bikin mahal apa? Saya rasa saya lebih dari capable untuk itu.. Tapi fakta bahwa Indonesia belum melek akan CRDi, dan Hyundai sengaja memasarkannya dengan harga bersaing tapi fitur krusial SUV di babat sih strategy yang aneh.. Malah pada akhirnya akan merendahkan kelas produknya sendiri yang sangat potensial untuk tinggi.. Full feature, dijual di harga CX-7 saja saya masih mau banget beli.

Anda gak berhak nyebut forum ini boring ketika anda nggak punya kontribusi apa-apa di forum ini.. Saya perhatikan malah perilaku anda yang sangat boring.. Ada member berantem dikit, anda bikin tret makin banyak member aneh, bukannya mencoba bersilat lidah dulu membantu mengendalikan suasana tret yang dirusak beberapa oknum... FM dikeluarkan juga dengan proses yang panjang.. Dan saya rasa moderator terlalu sibuk untuk disable/banned anda.. Lebih baik anda ga usah ngemis untuk diusir, mending gak usah buka lagi forum ini kan udah kelar...

Tapi kalau anda mau banget di banned sama moderator biar jadi bahan perhatian sih jadi spam aja naldo... Jualan hape atau sayur di tret, bikin banyak2, pasti di banned sama momod.. Dan cara seperti ini lebih elegan dan terhormat daripada minta di banned sama momod.

Thanks.

Nb: lain kali kalau gak mau mobil anda saya hina, PM saya dulu mobil anda ada apa aja, siapa tau mau saya review.. Oke Naldo? Siip
om helm, kalo ane lihat dari sisi dimensi, new santa fe masih di bawah cx-9. jadi kalo mau masuk di pasaran cx-9, kayaknya susah deh. cmiiw.
santa fe 4,689 (swb) 4,905 (lwb) x 1,880 x 1,679 (swb) 1,690 (lwb) wb 2,700 (swb) 2,800 (lwb)
cx-9 5,075 x 1,935 x 1,727 wb 2,875
cx-7 4,681 x 1,872 x 1,646 wb 2750

kalo ane lihat malah si santa fe lebih masuk ke kelas CX-7.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by AD74YA »

naldo wrote:
Kagak tuh, apa yang gw coba di aussie ga berasa sama yang kaya di indo(kayak yang review di indo).

Oh well, whatever.

I'm out.
Nah, kenapa ga counter argumen saya dengan pengalaman , foto dan teknis spesifikasi santa fe yang anda coba di Australia? Bukankan itu poin forum? Tukar pendapat, pengalaman?

Oh well, whatever.

Goodbye, girl.
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by AD74YA »

maskopat wrote: om helm, kalo ane lihat dari sisi dimensi, new santa fe masih di bawah cx-9. jadi kalo mau masuk di pasaran cx-9, kayaknya susah deh. cmiiw.
santa fe 4,689 (swb) 4,905 (lwb) x 1,880 x 1,679 (swb) 1,690 (lwb) wb 2,700 (swb) 2,800 (lwb)
cx-9 5,075 x 1,935 x 1,727 wb 2,875
cx-7 4,681 x 1,872 x 1,646 wb 2750

kalo ane lihat malah si santa fe lebih masuk ke kelas CX-7.
SWB persis head to head sama CX7, even better, yang LWB kalau bisa sedikit lebih mahal dari CX-7 akan bikin kelas baru SUV 7 seater...
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by ZombiEE »

Jadi kesimpulannya gimana go?

ƙα̇̇̇̊α̇̇̇̊ßúúяяя•*˚*• ahhhhh
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by AD74YA »

1. Masukkan Fitur AWB, hill assist, 7 airbags, LCD.
2. Naikkan harga sekelas CX-7
3. Profit
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
ZombiEE
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11521
Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by ZombiEE »

Copy that,....
User avatar
Hansen
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 16497
Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Hansen »

Paste that,....
Image
User avatar
Bueuk_32
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2002
Joined: Fri Oct 26, 2012 12:47

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Bueuk_32 »

Backspace that,....
"The Power of ren-Dreams"
Image
User avatar
campoeran
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2782
Joined: Thu Oct 17, 2002 10:44
Location: surabaya rek

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by campoeran »

Tdk berusaha memperkeruh tp komen dr om naldo lbh mirip org yg marah krn mobilnya dicacatin , kl keberatan ya dicounter donk jgn main gondok2 mirip anak kecil.

Penasaran komen om helm, wa br liat mazda,honda dan hyundai usa , harganya yg topline mirip2 semua , santi yg di usa toplinenya 2.0 turbo. Rasanya kl full fitur 2.0turbo masuk harga 430an jt msh worth it, full fitur disel dijual 500jt pas.

Hyundai sepertinya di indo krg bs memberikan value dan kurang niat jualan ya.
User avatar
Turboman
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 21987
Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by Turboman »

IMHO:
Setiap orang punya sudut pandang sendiri-sendiri dalam menilai suatu produk, jadi sebetulnya berbagai opini thd suatu produk sah sah saja selama hal tsb memang disimpulkan berdasar hasil penelitian yang mendalam dan netral, serta tidak mengandung unsur sentimen / fanatisme.

Silakan utk menyampaikan opini masing2 tapi jangan sampai "menyerang" secara pribadi thd member lain.

Mungkin ke depannya supaya lebih enak di akhir report ada ditambahkan : Disclaimer : Sekedar opini pribadi saja

Demikian sekedar pemikiran nuwbie :beer:
gilang2p
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Tue Oct 30, 2012 7:09

Re: Review New Hyundai Santa Fe 2013

Post by gilang2p »

Dan mobil CX5 saya....dengan plat sementara nya B 1170 SMY (biar clear bhw saya ga ngarang2), itu dibeli atas dasar review dan komen2 dari SM members...dan saya SANGAT2 PUAS dengan kendaraan yang saya beli, krn tidak ada ekspetasi berlebih dan persis yang SM members bilang soal CX5...itu faktanya
Pengalaman saya menemukan SM ini sama persis seperti Bro Thomas termasuk memutuskan CX 5, sungguh membaca review di SM banyak banget membawa info2 yang baik bagi saya, saya salut bagi kontributor seperti Bro ADJAYA yang mau sharing reviewnya :frm_salut:
dan untuk CX 5 yang sudah 1 bulan ini saya pakai saya merasa puas. Dan tolong Bro ADJAYA tetap dan terus mereview dg gaya dan bahasa selama ini :thanks: